jump to navigation

Market Roda Dua Mid Sport 150 cc yang Kian Seksi December 18, 2012

Posted by Taufik TMCBlog in : Marketing, Tentang Motor , trackback

sport

Bro sekalian, Kita lihat deh sepak terjang pabrikan di segmen Sport tahun ini? semuanya terlihat bersiap menggarap segmen serius 4 tak 150 cc yang kerap di posisikan sebagai segmen mid-sport (mid-end sport , atau apalah :P ) . . .kenapa? Karena Market Mid Sport 150 cc yang Kian Seksi.

Misalnya saja . . . Honda bersiap merilis paling tidak dua varian yang saling berdekatan yakni Honda CB150R StreetFire ( CB15A1RR series) dan Honda GL15B1 series yang walaupun menurut pesan singkat di wall fb tmcblog menyebutkan REAR CUSHION dengan kode HK18 udah mulai masspro hari ini dengan jumlah 400pcs (dan berarti berarti 200pcs kendaran siap diproduksi) nama dan bentuk official nya belom diketahui. Yamaha Telah bersusah payah Me-Re desain body New Vixion menjadi sedemikian rupa, Kawasaki yang bersiap dengan kolaborasi bajaj dan rumor 150 cc 4 taknya . Suzuki? belum ada data . . .

TestRide_CB150R

Bro Bisa Lihat sendiri pada grafik diatas (grafik pertama) deh . . . Bro bisa lihat dimana Grafik market motor bebek kian  menukik turun semenjak 2005/2006, Market AT atau motor matik atau skutik yang terus membubung naik walau belum sempat memecahkan rekor sharenya bebek, akan tetapi sudah meng-overtake sejak 2010 . . . nah sekarang perhatikan market sport deh . . . dari data diatas yang merujuk pada data asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia 2012 pasar sport mulai 2001 sampai 2011 berkisar antara sekitar 8-11 % dari total penjualan motor nasional . . . memang telihat sangat stabil . . .

vixion_lightning

Tapi Coba lihhat deh  forecast di 2012 ini . . . .  walaupun tinggal 13 hari lagi . . . terlihat market sportdiperkirakan  naik cukup signifikan dari 10,6% tahun lalu menjadi 14,2% akhir tahun fiskal ini dan tahun depan forecastnya bahkan bisa naik menjadi 14,8% . . . ini adalah pangsa pasar yang hanya dinikmati yamaha Vixion selama ini . . . hampir 15 % pasngsa pasar nasional bro . . . siapa yang nggak pengen coba ? :D Apakah akan terus begitu 14%-an . . . ya belum tentu juga sih,  tho angka ini bisa jadi dikarenakan pangsa motor lain yang turun karena kebijakan DP 30% yangdisinyalir  banyak memberatkan segmen motor enty level, cmiiw.

mid-sport_market

Itu belom selesai . . . dari sekitar 14,2 % pangsa pasar yang dikuasai motor sport , berapa persen yang dikuasai sub segmen Mid sport yang isinya motor motor laki 150-an cc? mencengangkan 83,7 % bro . . . daaaannn mayoritas isinya Yamaha Vixion . . . apa nggak bikin tetangga geraaaahh tuuu . .. pastilah, itulah mungkin Honda nggak mau nanggung milih mesin, mereka membuat mesin yang identik dengan  CBR 150R untuk di benamkan di frame Trellis nya CB150R streetFire . . . so kita lihat deh 3 bulan sampai setahun kedepan (2013) apakah Konstelasi sport terutama mid sport akan berubah signifikan?  . . . silahkan share komentar dan analisa analisa tajam mas bro semua, semoga berguna

Taufik of buitenZorg

Comments»

1. NouvoZers - December 18, 2012

Sayang pemainya kurang.. :O˚°ºº°˚˚°º☺¨ªäªä.L.L.Lªäªä˚˚˚˚

frkun - December 18, 2012

bukannya banyak ya? :o

http://frkun.wordpress.com/

Gogon - December 18, 2012

CB150R tapi bodynya bikin yg sporty misal seperti kawasaki ninja. Dijamin laris banget.

atmasetyaji - December 18, 2012

lik, vixion ninja bgt ya?

Ans Tea - December 18, 2012

wah bebek skrg kalah sama matik…

http://bit.ly/Yq0Xji
http://bit.ly/Sygr3g

uban - December 18, 2012

hanya ada 2 yg bersaing..

iwak banaran - December 18, 2012

bukannya honda ga bisa bikin desain macam kawasaki…
tapi ntah pasti ada perhitungan tersendiri……
honda pasti lah lebih pintar dari kita2..
org bodo mana bisa bikin perusahaan segede honda..
memang sudah menjadi ciri khas honda desain yg kalem..tapi egronomis…dan tdk neko2.
biasanya org yg udah dewasa ga suka naik mtr macam ninja.

walau memang utk psr indo desain macam vixion lebih tinggi penjualannya dari mega pro.

nah apakah kita menyalahkan ahm?
wah susah juga utk di jwb….
secara yg saya maksud bukan org bodo itu bukan mengarah ke ahm indo. tapi lebih mengarah ke honda pusat yg di jepang yg sukses memasarkan mtr nya ke seluruh dunia dan sukses sebagi brand yg di minati dan di percaya.

iwak banaran - December 18, 2012

bukannya honda ga bisa bikin desain macam kawasaki…
tapi ntah pasti ada perhitungan tersendiri……
honda pasti lah lebih pintar dari kita2..
org bodo mana bisa bikin perusahaan segede honda..
memang sudah menjadi ciri khas honda desain yg kalem..tapi egronomis…dan tdk neko2.
biasanya org yg udah dewasa ga suka naik mtr macam ninja.

walau memang utk psr indo desain macam vixion lebih tinggi penjualannya dari mega pro.

annhar - December 18, 2012

ayo kang Suzuki, FU nya dibuat batangan. saya penikmat mesin mu lho…..

2. ochad - December 18, 2012

podium

wiwi - December 18, 2012
3. masbastm - December 18, 2012

Maseh sepiiii

4. BC-Mania - December 18, 2012

Baca dulu

5. agusto77 - December 18, 2012

Seruuuuuu

6. oyo - December 18, 2012

tambah panas yo ms..

7. dewa motor - December 18, 2012

jozzzzzzzzzzzz

8. red82 - December 18, 2012

mantap…

9. komentator - December 18, 2012

Tiga bulan ke depan kita lihat pertarungan New Vixi dan CB 150 R secara H to H, tidak menyertakan Vixi lama, karena dua motor ini lahir berbarengan. Estimasi saya CB akan memimpin.

atmasetyaji - December 18, 2012

belum tentu jg bro, sementara masalah pd vix hanya pd headlamp, kalau bsok ada re-design maka si CB hrus mulai ganti baju lagi, atau si CB dicangkokin sensor O2, intinya yg satu cetar, yg satu membahana, kata empok ane syahmini…. oiya bro, kenapa ya si vizi pgn banget nyontek si ninja, apa menghadang konsumen yg demen ninja fi tpi gx kesampean, ngomong2 buat pr rider yg gemar touring, pertimbangkan lg klau hendak beli si vizi….. mau pasang box dimana… buat si penggemar CB, aman tpi si njendul harus diganti, krna model2 prancis kan kebanyakan yg laku malah yg gx njendul…. hehe

10. kuro balap - December 18, 2012

kacang goreng kacang goreng….dipilih2..murah2

11. khair - December 18, 2012

Andai P200 NS dijual setara harga CB dan new vixion.. Milih mana??

atmasetyaji - December 18, 2012

pusing brohhh….hahaha pasti ada yg beli salah satunya, ada yg beli ketiganya, ada yg gx beli ketiganya…

papaeimo - December 18, 2012

Saya pilih P200NS aja kalo harganya mirip-2. Kalo dipasang box samping bakal lebih mantaaabbbb

12. Speed Up - December 18, 2012

Suzuki kok nggak ikut ya? Padahal udh ada basic mesin 150 cc DOHC, tinggal riset sasis, body nyontek GSR 750 ajah

yanusakti - December 18, 2012

Sizuki sdh dpt untung dr roda 4, g bakal diurus yg roda 2

jalioye - December 18, 2012

roda 4 juga ngga laris2 amat

13. nubi - December 18, 2012

Ikut nyimak

14. Dadot - December 18, 2012
15. [email protected] - December 18, 2012

Nyimak waelah..

16. hi hi hi - December 18, 2012

Pasar apa gak jenuh ya. Per tahun 8jt motor.

frontdiskbrake - December 18, 2012

selama masih ada anak yg lahir, dan transportasi masal masih memble, pasar motor gak akan jenuh.

17. absoluterevo - December 18, 2012

Josss

18. SAS - December 18, 2012

yg pnting ttep safety riding maz brow,.,
Sayang nyawa,.,.

19. akang - December 18, 2012

Roda terus berputar… Motor laki akan menduduki tingkat pertama, disusul metik dan bebek… Dan kawasaki akan menjadi no 1….

20. ŚŦ ᎷΔήї✰ℭ - December 18, 2012

emang bener2 empuk bro, vixy aja dr awal kluar udah kejual 1jt lebih, nglebihi tiger yg sejak kluar thn 1993 kejual gk lebih dr 500rb

frontdiskbrake - December 18, 2012

cuma bisa bilang edun

21. sahabatroda - December 18, 2012

150cc yg rame..

22. blogmotoroda - December 18, 2012
23. SAS - December 18, 2012

Trz jgn saling ejek2an,.,.
Yg 1 blang “HI BRO MAU NGEBUT DMNA?”,.,.,.
Lha yg lainny nyolot “HI BU MAU KONDANGAN DMNA?,.,.

wkwkwkwkwkk,.,.

frontdiskbrake - December 18, 2012

namanya juga fans, pasti gak mau pujaannya dicela

black ninja - December 18, 2012

lebih tepatnya lagi: namanya juga sales… mana ada kecap no. 2, semuanya ngaku no. 1… xixixi

24. KONDE - December 18, 2012

makin sexy karena pake KONDE

25. sinbe - December 18, 2012

Taun dpan mungkin vixion msh berkuasa,tp taun berikutnya bs jadi si cb150r jd raja baru di kelas ini.

26. Gogon - December 18, 2012

CB150R tapi bodynya bikin yg sporty misal seperti kawasaki ninja. Dijamin laris banget.

27. wong jowo - December 18, 2012

ajib emg..150cc emg motor plg pas dr segi tenaga,konsumsi bbm sm biaya perawatan
tp untuk jarak dekat dlm kota,tetep enakan matik..
ane pake batangan,kena macet 30 menit aja udah pegel2 tangan..pake matik, enak2 aja..

28. Tupay - December 18, 2012

Yamaha harus nya menghidupkan kembali legenda sang raja RX King yang terbukti sampai sekarang pun pangsa pasarnya masih bagus untuk motor second . 2 tak tidak masalah, yang penting kan ramah lingkungan toh Kawasaki juga masih produksi Ninja 2 tak nya ,,,,Honda sudah melahirkan legenda CB kembali, menjadi CB 150 R Street Fire ..sekarang giliran yamaha dong ..ayo dengarkan aspirasi konsumen …!

MangkuRondo - December 18, 2012

Kalo RX King Ramah Lingkungan daria Mana? Kalo Ninja 2 tak iya uda standar Euro II

Tupay - December 18, 2012

insyinyur yamaha pasti bisa lah buat 2 tak yg ramah lingkungan, ..RX king keluaran terakhir juga sudah ramah lingkungan dengan Knalpot dilengkapi dengan Catalytic Converter, emang gw akui king bodynya cupu kalo standart ..tapi modif dikit nendang …gk kayak ninja ribet …..untuk sementara ini motor rakyat yg nendang ya cuma King …salam ngoookk….

29. Apipblog.com - December 18, 2012
30. mpaja - December 18, 2012

jd critanya awak maek kelas ke 150cc aja ya pak haji. ga usah langsung ke 250cc.
kan 150cc kian sexi :D

31. Dre - December 18, 2012

Penunggang sport 150 rata rata anak muda yang belum punya anak, setelah punya anak pindah ke matik

annhar - December 18, 2012

benul sekali mas bray, saya sekarang dah pake metik yg dulu pake FU, mikir2 bawa anak pake FU, kasian, heheheh

32. ndeso - December 18, 2012

melu melu wae.dulu kekeh dgn 100 cc untk bebek skg gnt 150 hadah

33. sean - December 18, 2012

Semakin cinta sama motor lamaku..

34. ardiantoyugo - December 18, 2012

Nyuusss…

35. kecap manis - December 18, 2012

jualan lagi….
macet lagi….
sia sia yg bikin motor kentjang tp jalanannya macet terus….
mending beli motor irit, tarikan oke,mgampang perawatan.
bukan jamannya kentjang sekarang….

36. Pengamat Marketing - December 18, 2012

CB150R mesin DOHC Overbore 6 speed dengan Pro Link monoshock dengan NVL mesin SOHC Overstroke 5 speed monoshock. Harga NVL lebih mahal sedikit dari CB150R ?
Kayaknya ada yang aneh ya.
Ada yang over value dan ada yang over price.
Yang jelas konsumenlah yang diuntungkan dari persaingan usaha yang sehat.

37. ipanase - December 18, 2012
38. adung577 - December 18, 2012

Wow seksi sekali…
pantes aj jadi rebutan.. :)

39. ahong - December 18, 2012

Disinyalir AHM mensubsidi silang antara sport & metic nya… biar bisa jualan sport yg sangat murah…. Lgpl kan AHM pabrikan dg modal raksasa… gak masalah kalo sedikit merugi demi merebut image “motor sport adalah honda”…

40. ipanase - December 18, 2012
41. Ryngga - December 18, 2012

Tinggal nunggu suzuki reborn fxr..

*khayalan tingkat tinggi

Pengamat Marketing - December 18, 2012

I hope so. reborn fxr tapi yang naked version biar harga bisa ditekan.
Spek sama dengan fxr yang 20ps DOHC 6 speed.
Ditambah dengan liquid cooled dan injeksi.
Akan sangat bersaing jika dijual dengan harga sama dengan harga NVL dan CB150R secara fxr unggul di power (20ps).
Semoga harapan2 pecinta R2 ini dapat didengar dan dipenuhi Suzuki. Market makin sexy dan yang mampu memberi value lebih memiliki chance yang lebih besar.

42. Donde - December 18, 2012

Menurut saya sih market sport mid end terus meningkat karena harga makin kompetitif, bnyak pilihan brand, dan bnyak masyarakat yg suka hal baru.
Market bebek mengalami penurunan karena kejenuhan dikalangan muda.
Peminang FU karna DOHC-nya
hadirnya CB150 pukulan telak buat FU jg dgn selisih harga < 4jt

43. hardiasbantuly - December 18, 2012
44. mbahjo - December 18, 2012

susuki mana susuki ?

45. Cah Nglegok - December 18, 2012

sijuki manaaa suaranyaaaa????…..

46. frontdiskbrake - December 18, 2012

masih heran dg cb 150.
Secara mesin diatas kertas lebih unggul dr tiger, tapi kenapa dijual lebih murah?
Lha wong kapasitas cuma beda 50cc, kalo dibengkel umum bisa diakali dg pembesaran piston ato ubah posisi big end dg biaya yg murah.
Ada apa dibalik itu?
Apa tigernya yg overprice?
Ato cb 150 yg down quality?

Hi Bro - December 18, 2012

nah itu yng bikin ogud bingung mas bro!

ada yng bisa jawab?

kukang - December 18, 2012

tujuannya sebagai killer

Gemini007 - December 18, 2012

Nah itu lhaa yang disebut Market Strategy hehehe ..

aingcuap2 - December 18, 2012

kawak sih kyknya bakal konsen ke p200ns dulu
bener nunggu awal tahun saat p200ns sudah mulai dijual oleh kawasaki…bener2 bakal dimanjakan dengan sport nih
suzuki? ke laut aja kayaknya

pada akhirnya apapun motornya safety riding tetap nomor 1

http://d-akishop.blogspot.com/2012/12/pre-order-kaos-your-riding-safe.html?showComment=1355825712503#c1746693694696999630

47. gill - December 18, 2012

wak haji brati pasar motor bebek gulung tikar dong?wah syukurlah!didaur ulang aja biar ga bikin macet!hihihi :-D
wak haji kan nama CB tuh nama mtr global kan?kl vixion nama mana?haha
B-)
hanya honda yg eksis dgn nama CB.
yamaha merubah fz menjadi byson.
mungkin k18 namanya tetep CB jg.cm kode blkngnya beda.apabila k15=CB150r/rr.maka k18=CB150f/s/z…bisa saja terjadi.
untuk roda CB150sf itu sperti yg dimiliki cbr 150old.ga terlalu kecil dan lebar.pas bgt bt dikota!mau cornering msh bsa.soalnya udah pernah ngerasain wak haji pakai vixion,byson,cbr old dan new.impresi nya beda bgt! :-D

48. dinard - December 18, 2012

kue mid-sport nan sexy’n semlohay..hehehe

49. uban - December 18, 2012

bukan masalah fanatisme semata berro,jika kawak &Suzuki berani membenturkan disegmen 150cc,pasti akan bisa terbagi rata,Suzuki dah punya basic mesin powerfull&tangguh juga,pdhl mayoritas FU buat gas pol,rem pol tuh tp ga ada komplain,kawak jago bikin moge,tp buat cc kecil kawak blm ada nama selain yg 2 tak.jika Kawak serius,Suzuki bangkit pasti konsumen bisa diuntungkan dg bnyk pilihan,fashion,performance,irit,ga cuma helm in & RDB doang!

50. Nofgi - December 18, 2012
51. kukang - December 18, 2012

fby smart bilang gini…haaaaah buat ngadepin vikson SOHC lemot harus pakai mesin CBR yg global? berarti vikson sekelas sama motor global yg mahal?

naaah kalo nupikson dihadepin sama hnd dgn mesin sohc? mereka bilang yaaaah gitu doang?

trus maumu opo? mau dibakar????

xixixi

52. iwak banaran - December 18, 2012

nah apakah kita menyalahkan ahm?
wah susah juga utk di jwb….
secara yg saya maksud bukan org bodo itu bukan mengarah ke ahm indo. tapi lebih mengarah ke honda pusat yg di jepang yg sukses memasarkan mtr nya ke seluruh dunia dan sukses sebagi brand yg di minati dan di percaya.

53. dave - December 18, 2012

hmm,, saya cm prihatin ngeliat motor yg semakin banyak,,
dan semakin arogan,, mentang2 kepanasan dan keujanan,,
jadi mo nya buru2 cepet2,, sampe lampu merah jg sering di terobos,,
yg dmn kalo pengemudi mobil ga bener2 awas,,
bisa nabrak tuh motor,, dan mobil yg di salahkan,,
baru tadi pagi liad,, jalan kecil dmn mobil cm pas2an buat 2 arah,,
motor maksa masuk dari kanan,,
mobil lagi pas2an ketemu ma mobil dari arah depan..
motor dari belakang maksa masuk,,
sampe mobil yg dah jau di depan musti berenti..
seuda lewat dengan maksa tuh motor,,
yg di bonceng gebrak mobil yg di duluin,,
bener2 dah ga ada sopan2nya,, saya c cm liat dari angkot,,
mobil motor semakin banyak,, lahan segitu2 aja,,
ya semakin perebutan jalan,,
saya lebih suka kalo transportasi massal di perbaiki,,
dibikin aman,, nyaman,, tepat waktu,, murah..
pasti ga akan semerawut seperti sekarang ini.. imho,, cmiiw..

54. iwak banaran - December 18, 2012

yg smart itu kamu atau fby ya?

tapi kata2 di bakar itu tdk smart sama sekali

xixixi

lho memang salah sohc vs sohc?
ya aneh aja sohc vs dohc walau sama 150 cc..
lha wong karakteristik nya beda
sohc enak di putaran bwh
dohc enak di putaran ats
seolah2 ga mau di bandingin.. dan bikin sesuatu njomplang..
ga tau dari kubu mana nih hehehe

kalo bahas top speed ya menang dohc.
kalo bahas buat stop n go ya menang sohc.

55. p200ns - December 18, 2012

mungkin saja….
apalagi bakal ada yamaha 250cc

http://p200ns.wordpress.com/2012/12/14/yamaha-akan-melengkapi-persaingan-250cc/

meskipun masih baru rumor, dan rumor itu di india pula hehe….

56. Lupuz - December 18, 2012

Di tunggu si kawasaki ninja 150 4tak….pasti deh laris manis……hmmm

57. temonsoejadi - December 18, 2012
58. aan - December 18, 2012

mantaf artikeul nya,, SALLAM IRI HATI…..

59. Blue Moon - December 18, 2012

Memang Hegemoni untuk motor CUB telah bergeser ke Motor Matic hal tersebut mungkin dikarenakan kepraktisan dan semua kalangan dapat menggunakan motor tersebut. hal ini tersebut yang banyak membuat permintaan akan motor CUB menukik turun. lain halnya dengan motor mind Sport yang memang lagi ramai-ramainya di produksi oleh beberapa ATM besar, dengan harga yang bersaing plus di dongkrak oleh uang DP yang besar sehinnga konsumen seperti tanggung memberikan DP yang besar guna membeli motor CUB atau AT….kehidupan modern juga menuntut akan nilai dari seseorang dalam hal ini atribut pendukung seperti kendaraan. sekarang semua serba cangih, kepercayaan diri meningkat apabila atributnya juga esklusif……..

\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\

60. Blue Moon - December 18, 2012

Memang Hegemoni untuk motor CUB telah bergeser ke Motor Matic hal tersebut mungkin dikarenakan kepraktisan dan semua kalangan dapat menggunakan motor tersebut. hal ini tersebut yang banyak membuat permintaan akan motor CUB menukik turun. lain halnya dengan motor mind Sport yang memang lagi ramai-ramainya di produksi oleh beberapa ATM besar, dengan harga yang bersaing plus di dongkrak oleh uang DP yang besar sehinnga konsumen seperti tanggung memberikan DP yang besar guna membeli motor CUB atau AT….kehidupan modern juga menuntut akan nilai dari seseorang dalam hal ini atribut pendukung seperti kendaraan. sekarang semua serba cangih, kepercayaan diri meningkat apabila atributnya juga esklusif……..
@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@

61. bitlow - December 18, 2012
62. 2in4 - December 18, 2012

skuter matic gak akan lama bertengger di posisi atas. masih lbih bandel bebek daripada matik skuter, bandel lagi yang palang. so produksi ke palang (sport) akan lebih diminati karena orang sudah bosen ma matic dan bebek. lom lagi biaya perawatan matic hampir bisa disejajarkan ma motor sport.

63. SuRyA - December 18, 2012

Yang seru adalah pertarungan sesungguhnya di lapangan. Sales nya hrs pintat dan cerdas memasarkan bukan dgn bc

http://www.dk8000.co.nr

64. aingcuap2 - December 18, 2012

kawak sih kyknya bakal konsen ke p200ns dulu
bener nunggu awal tahun saat p200ns sudah mulai dijual oleh kawasaki…bener2 bakal dimanjakan dengan sport nih
suzuki? ke laut aja kayaknya

pada akhirnya apapun motornya safety riding tetap nomor 1

http://d-akishop.blogspot.com/2012/12/pre-order-kaos-your-riding-safe.html?showComment=1355825712503#c1746693694696999630

65. jofrin - December 18, 2012

berharap liat P200NS tapi kok lama gak nongol2 ya????

66. Ryan Septyanto - December 19, 2012

Batik is Amazing!!! apalagi kalo udah punya baju atau batik sendiri.

agan/sist yg terhormat, kami dari pemegang merk dagang Batik aqila Menyediakan berbagai Produk BATIK murah dan berkualitas.

BATIK – ANEKA batik-BAJU batik – KEMEJA batik – kaos BATIK – batik SARIMBIT- TOPI batik – CELANA batik – BLOUSE batik – JAKET batik – JUAL batik – batik MURAH – GROSIR batik – PAKAIAN batik – ACCESSORIS batik – batik PEKALONGAN
JUAL ANEKA macam BATIK, TOPI, KAOS, BAJU, KEMEJA, CELANA, PAKAIAN, HARGA MURAH DAN GROSIR, terima PARTAI BESAR DAN KECIL

silahkan kunjungi kami di toko online kami http://www.kaosbatikpekalongan.wordpress.com
Batik Aqila For Smart Fashion
Kepuasan Anda berbelanja di tempat kami, adalah kebanggaan bagi kami.

67. maezuki - December 19, 2012

Honda cuman ngikut2 doang..metik sukses ikut di metik..mid sport sukses ikut juga..ckck..

68. Whize Nyu Praditya - December 19, 2012

saya setuju dgn pendapat bro taufik…..
sekarang dSBY, yag namanya jalan raya tu semua isinya motor Sport Mid end ma AT doank…., beda dgn 5 s/d 7 thn yg lalu jln dSBY smua Motornya “SI KOMENG” yg seliweran…. #imoh

69. Care - December 19, 2012

wah bakal jadi persaingan yg cukup sengit neeh,,,,
SF(150cc DOHC) vs LS(150cc SOHC)
over value vs over price
mana yg jd market leader?? tergantung selera dan kebutuhan konsumen

70. Hero - December 19, 2012

Namanya org jualan brew,apa yg lg trend ya ikut…matic pioneer nya kymco brew bkn yamahmud.4tak pioner nya honda.justru ymh yg ikut2n.

71. yuan charlos - December 19, 2012

biarkan pabrikan bersaing dengan sehat dan biarkan konsumen memilih produk, menurut saya Honda mengeluarkan cb150r tentunya bukan hanya untuk para abg atw anak muda yang suka ngebut2an tapi juga segmen bapak bapak yang berjiwa muda masih layak menunggangi cb150r,dan teknologi yang lebih ramah lingkungan.

72. gill - December 19, 2012

wak haji.saya dpt info yg bgs bagi pecinta honda k18.namanya versza150.bentuk dpn persis CB sf.saya kira produk luar ternyata ada dudukan nopol dpn.mesin nmp bgt!shock dual dilabur warna merah.tgu di fb sj!

73. tuxlin - December 19, 2012

ronda dulu….

74. karisma D - January 9, 2013

salut ya buat yamaha,.. jadi pilihan!..semoga honda juga amien,..kpn atuh ada karisma injeksen,..secara mtrku karisma hehe,.. tapi desain bodynya di rubah dong spt MX..desain anak muda gituh..:)

75. Asiiik, Minggu depan Honda Verza 150 Rencananya Resmi Dirilis « TMCBlog – Motorcycle News - January 12, 2013

[...] akhirnya diketahui bahwa akhirnya AHM akan segera merilis salah satu motor Sport entry level 150 cc Mid-Sport Yang untuk sementara ini dikenal dengan Honda Verza 150. Via TPT terlihat Honda berniat merilis dua [...]



%d bloggers like this: