jump to navigation

BBN 2013 . . . Apakah Harga New Vixion dan CB150R streetFire akan tetap? December 25, 2012

Posted by Taufik TMCBlog in : Blogging activity , trackback

vixi_cb150r

Bro sekalian, Kedua varian motor 150 cc yang sedang hot hotnya di bicarakan hampir di semua linimassa telah punya harga definitif yang nggak jauh berbeda . . . cuma yang jadi pertanyaan adalah bagaimana kedua bandrol harga tersebut di formulasikan? . . . seperti kita mahfum bersama variabel harga OTR itu ada banyak salah dua nya adalah NJKB dan BBN atau Bea Balik nama . . .

Nah seperti yang kita ketahui, IMHO, hampir setiap tahun nilai angka dari BBN itu terkoreksi . ..  yang jadi pertanyaan selanjutnya adalah . . . jika benar nanti BBN terkoreksi . . . apakah bandrol harga NV dan CB150R yang sekarang juga akan terkoreksi tepat di awal tahun 2013 nanti ? kalo bener . . . yaaah boleh dibilang harga Desember 2012 ini hanya sebagai harga promosi saja kalo githu dong he he he :D .

Oh ya satu lagi . . . itu kalo kita ngomongin masalah BBN . . . gimana kalo kita ngomongin masalah Nomor registrasi ? . . . secara logika mana mau sih orang punya motor dengan registrasi tahun yang umurnya cuma sebulan atau kurang, itu lah mungkin yang menyebabkan orang agak sedikit males untuk menambah / membeli motor baru di akhir tahun . . . padahal biasanya di akhir tahun pabrikan juga malah makin jor joran berpromosi dengan perbagai kemudahan dan keringanan pembayaran . . . silahkan dikomentari dan semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

Tags:

Comments»

1. ipanase - December 25, 2012

m

2. emir99 - December 25, 2012

Ya… Tetap Mahal.. Xixixixi :mrgreen:

3. bombom - December 25, 2012

aha

4. ipanase - December 25, 2012
5. Okta - December 25, 2012

bakalan tetap niee sepertinya

6. BC-Mania - December 25, 2012

Betul

7. winn madsen - December 25, 2012

bisa jadi naik harganya

8. frkun - December 25, 2012
9. yusto - December 25, 2012

yg penting p200ns ga ikut naik :mrgreen:

10. bcellcibitung - December 25, 2012

tahun depan wani piro

11. Storm Rider - December 25, 2012

sekedar share pengalaman aja,…
setau saya sih kalo kenaikan bbn itu di bulan maret-april
dan honda biasanya koreksi harga di 1 april
dan biasanya dealer melakukan koreksi harga sebesar 100-200 ribu untuk biaya bbn 2013 selama januari- maret karena memang belum ada release resmi dari main dealernya.

CMIIW
ga tau kalo merk lain bagaimana…

12. sejutaumat - December 25, 2012
13. Novian Agung - December 25, 2012

“secara logika mana mau sih orang punya motor dengan registrasi tahun yang umurnya cuma sebulan atau kurang” Nggak masalah tuh pak Haji. Tergantung kebutuhannya aja… :D motor ane registrasi bulan 12 :D

14. akang - December 25, 2012

Sedikit banyak pasti naik…

15. rusmanjay - December 25, 2012

kayaknya beberapa bulan kedepan bakal naik

16. Storm Rider - December 25, 2012

wah komen ku nyangkut
padahal bener tuh,….

17. aji - December 25, 2012

naik dikit ajaa…. :)

18. iwink z - December 25, 2012

biasaaa…strategi dagang…
judulx sih 22,xxxxxx…..
tp tunggu di 2013…jd 23,xxx….

19. Apipblog.com - December 25, 2012
20. Sepeda Motor (@SepedaMotor) - December 25, 2012

Selain faktor NJKB dan BBN, harga akan berubah mengikuti hukum ekonomi, supply vs demand.

21. silit - December 25, 2012

Pasti naik

22. fian - December 25, 2012
23. NouvoZers - December 25, 2012

Sekarang aja masih bingung, mau naik new Vixion atao CB1503R… Naik bini aja lah… Halal.. =))нɑ̈нɑ̈=Dнɑ̈нɑ̈=Dнɑ̈нɑ̈=))

24. anak.desa - December 25, 2012

bbn naik g naik tetep pajak didaerah jawa timur tetep mahal…. khususnya untuk kendaraan

25. kocrot moncrot - December 25, 2012

berarti kemungkinan tahun depan harga NVL & CB naik ya ? harga promo akhir tahun tpi tdak merata. di kota saya belum ada penampakanya di dealer2.

26. ken39 - December 25, 2012

Artikel kompor biar pd buru buru inden nvl n cb.. Xixixixi piss kang :P

27. arrivo obat waras - December 25, 2012

mau naik pa gak…gak peduli..! Ora bakal tuku

28. rostrie - December 25, 2012

telat…

29. nubi - December 25, 2012

Pasti naik lah apalagi yg di daerah.
Kalo beli mobil/motor di akhir tahun pasti harga tidak mengikat. Kita mungkin ditawari mau BBN tahun sekarang atau tahun berikutnya, jadi nanti waktu kita ambil nopol dan stnk pasti suruh bayar selisih kenaikan BBN. Kecuali kita minta BBN tahun sekarang harga sudah mengikat.

30. frontdiskbrake - December 25, 2012

bagiku gak majalah, lha wong pengin dan butuhnya mulai saat itu, masak ditunda bulan depan (tahun depan).

31. Amran_Bae - December 25, 2012

Di Lampung CB 150R dilepas dg harga 23.6jt secara lebih malah dari harga JKT. Ini disebabkan BBN di Lampung memang lebih besar dari di Jkt, yaitu 12.5%.

Kenapa konsumen suka nahan pembelian sampai awal tahun ketimbangh di akhir tahun yg justru di akhir tahun pihak Dealer suka jor2an dalam promosi, contoh: Mio J untuk bulan desember ada promo Voucer Belanja Alfamart senilai 1jt plus potongan angsuran 3 bln untuk kredit tenor 2th.

Konsumen Indonesia msh berfikir tentang harga jual kembali motornya nanti. Konsumen motor Second biasanya selalu menanyakan “ini motor keluaran tahun berapa?” Jadi konsumen the first biasanya nunggu awal tahun, secaraa motor keluaran Desember 2012 dengan Januari 2013 dianggap selisih 1 tahun. IMHO lho…

32. afan - December 25, 2012

yg penting tuh jgn sampe produksi des 12 tp dijual di januari 13 wekekek….

tp kalau dapet produksi tertanggal 20-12-2012 atau 31-12-2012 angka cantik juga tuh

33. manteb - December 25, 2012

sudah dapet konfirmasi pasti naek harganya.Kemaren mampir ke dealer yamaha.Kata salesnya BBN Januari 2013 naek,harga new vixion ikut naek jadi 23.400.000 di jember jawa timur.

34. mbahjo - December 25, 2012

boleh naek tapi jgn banyak-banyak

35. edi - December 25, 2012

===============
Cara nyopot busi cb150r susah gak sih..???
===============

36. dagger - December 25, 2012

Gak masalah naik apa kagak. Toh ane kagak minat beli salah satu motor itu.
Mwahahahahaha

37. allinpo - December 25, 2012

wahh ,, harus siap2 duit tambahan tuh hihih
jeep keren >> http://automotiveforu.blogspot.com/2012/12/10th-anniversary-jeep-wrangler.html

38. st.one - December 25, 2012

sya sudah beli NVL tanggal 14 des kemaren harga 22.250.000 (nonkick) kata dealer harganya belum pasti segitu kemungkinan naik 200an soalnya ni motor masuk 2013, kemungkinan taun depan naik ya 200rbuan… imho

39. bitlow - December 25, 2012
40. bitlow - December 25, 2012
41. dimas - December 25, 2012

Terkait BBN 2013 sekalian numpang curhat ini Broo :

Beberapa hari yang lalu saya maen ke Dealer Yamaha Asia Afrika Bandung, mengantarkan temen saya nebus NVL mbak2 salesnya juga bilang pasti akan ada penyesuaian BBN karena ganti tahun 2013, di minta nambah 300.000, namun bila nantinya biaya dari samsatnya kurang dari itu maka bisa dikembalikan (biasanya balik 20/30 ribu) namun bila ternyata lebih mahal dari 300.000 maka dealer tersebut tidak akan meminta tambahan ke konsumen.
Double Thumbs Up untuk delaer Yamaha JG Asia Afrika

Terkait dengan Supply dan Demand banyak dealer Yamaha Bandung yang mengecewakan, mentang2 peminat NVL banyak dan barang dikit, maka harga di beberapa delaer di UP PRICE, hingga 1 juta dari harga normal (Dealer Yamaha Dipati Ukur) dan ada juga dealer yang mengharuskan untuk kredit, pembelian NVL tidak boleh Cash (Dealer Yamaha depan BIP).
Doble Thumbs Down untuk kedua dealer ini.

42. dimas - December 25, 2012

Beberapa hari yang lalu saya maen ke Dealer Yamaha Asia Afrika Bandung, mengantarkan temen saya nebus NVL mbak2 salesnya juga bilang akan ada penyesuaian BBN karena ganti tahun 2013, di minta nambah 300.000, namun bila nantinya biaya dari samsatnya kurang dari itu maka bisa dikembalikan (biasanya balik 20/30 ribu) amun bila ternyata lebih mahal dari 300.000 maka dealer tersebut tidak akan meminta tambahan ke konsumen.
Double Thumbs Up untuk delaer Yamaha JG Asia Afrika

Terkait dengan Supply dan Demand banyak dealer Yamaha Bandung yang mengecewakan, mentang2 peminat NVL banyak dan barang dikit, maka harga di beberapa delaer di UP PRICE, hingga 1 juta (Dealer Yamaha Dipati Ukur) dan ada juga dealer yang mengharuskan untuk kredit, pembelian NVL tidak boleh Cash (Dealer Yamaha depan BIP). Doble Thumbs Down untuk kedua dealer ini.

43. RISKIDIAN - December 25, 2012

apakah ban NV sudah tubbeles ?

44. ayumi ting ting - December 25, 2012

sebenernya ga sama 22 jutaan

lha kalo beli sinchan harus kredit,ga boleh cash…ambil aja yang yang misal 12bulan

ditotal2bsa jatuh 25 jutaan kalo beli sinchan…

45. ducati monster B 3828 FKB - December 25, 2012

bodo amat mo naik apa gak,
orang aq gak mau bli, mau nunggu mv agusta

46. Rahman Maman - December 25, 2012

Harga motornya bersahabat, tapi pas liat kreditannya… alaamaaakkkkkk… bunganya tinggi betul pak….

47. run - December 25, 2012

saya beli NVL di bandung 22.300.000 (nonkick) kata salernya saya kena cas BBN 100rb karena motor saya yang tahun 2013 bukan 2012

48. yudha depp - December 25, 2012

bakalan naik lagi kalau keduanya laku keras
lihaaat aza nanti tahun depan
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/12/motor-terbaik-di-indonesia.html?m=1

49. cahbatangrider - December 25, 2012

Biasanya ada cash back…

50. L11 - December 25, 2012

Di daerah Saya (Karanganyar,Solo) utk CB thn perakitan dan harga semua sdh sesuai thn 2013 Mas…
Tp kl NV, nambah 250 utk BBN thn 2013…

51. marga - December 25, 2012

Grab it while its hot!
strategi baru lagi.

52. ior84 - December 25, 2012

kalau hal ini berbanding terbalik sama dealer honda mas.. malahan banyak stok unitnya yg habis…
banyak konsumen yg acuanya harga yg lebih murah dibanding unit/bbn tahun 2013…
di kediri kenaikan BBN isunya 600 ribu an…
hadehh.. mahal amir..

53. tyonugra - December 25, 2012

klo laris pasti naik harganya, klo nggak laris ya di obral :mrgreen:

54. trisnaariwibawa - December 25, 2012

Semoga aja naiknya sedikit aja xixi
http://trexton.wordpress.com/

55. ●○ qwerty ○● - December 25, 2012

CeBong150R sekarang ada variasi breket sespan bentor, harganya pasti naik.

http://qwertyganteng.wordpress.com/

56. cah pekalongan - December 25, 2012

di pekalongan harga new v-ixion(kick stater) 23.060.000 tp blm trmasuk BBN sebesar 300rb. kata salesnya tahun dpn harga naik tp blm jls brapa, harga tahun dpn sudah termasuk BBN.

57. ●○ qwerty ○● - December 25, 2012

yg h4rg4nya turun cuma enempe g4g4l gak l4ku, di0br4l jadi enempe emprit.

58. embud - December 25, 2012

kira2?? naek brp ya stlah kena BBN!?

59. upil - December 25, 2012

kemungkinan naik sekitar 150-200rb.

mas tolong buatin artikel tentang suzuki nex fi facelift 2 color
tadi liat di diler kayanya keren.. maap ooT ..

60. z1rider - December 25, 2012

Come on… grab them fast :lol:

61. Chy - December 25, 2012

Mulai rencna nh,, akhr smstr gnap d pinang Cb yo….

62. bee jarwadi - December 25, 2012
63. psy - December 25, 2012

kredit aja

64. psy - December 25, 2012

tiger aja harganya naik terus. dulu megapro primus n viksion lama awalnya 18jt. pas mau koitnya jadi 21 n 22jt. cuma bajay tuh yg bisa! tepuk tangan buat bajay, prok-prok…prok…prok

65. Tricker - December 25, 2012

Kang kabarnya ER250 gimana ?

66. hamba Allah - December 25, 2012

kang taufik, tadi saya ke dealor honda untuk memesan cb150, kata salesnya, harga 22.350 itu sudah tidak berlaku lagi untuk tahun depan, kata salesnya, kalo tahun depan harganya sudah naik mas.

begitu..

67. klingon z1 - December 25, 2012

ga mikirin,mau naik mau ngga Emg gue pikirin :lol:

68. Aby - December 25, 2012

Klo nvl kyaknya dah hrga 2013 tp d jatim blm keluar otrnya ktanya msih mnunggu bbn jatim 2013.. Klo cb kayaknya hrga yg skrang bkan harga bwt 2013 soale sales blang klo inden januari hrgae dah naek…

69. kasamago - December 25, 2012

kayak vixi , makin kesini makin naik. dr 17 jtan ke 21jtan..

70. 4delima - December 25, 2012
71. kommotor.com - December 25, 2012

Tetap Kang Haji…tetap di atas 20 jeti…wkwkwkwk…
http://kommotor.com/merubah-tampilan-windows-dengan-mac-os-x-mountain-lion/

72. Gitu aja Kok REPOT - December 25, 2012

IMHO itu artinya apa ya??

maaf, saya gk tau

73. t163r3v0 - December 25, 2012

nunggu rondonya wae..

74. Irvan Tristian (@irvantristian) - December 25, 2012

yg jelas gakan smahal cibi ane :’(

Knalpot DBS CBR Dual Muffler Wannabe

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=oMXuuVHpM9A&w=560&h=315

75. Indien - December 25, 2012

di ngawi tadi sempat main2 ke dealer harga NVL 22.9 dan 23.1 (engkol) klo cb150r 23.128
kurang tahu tahun depan, hehe

76. ram - December 25, 2012

Kemungkinan naik memang ada, mengingat harga-harga diawal tahun 2013 juga bakal naik.

Nitip kang,

http://riderantimabox.wordpress.com/2012/12/25/usulan-jokowi-ahok-cingcay-lahh/

77. wong jowo - December 25, 2012

kalau naik ya kebangetan..kenapa ga sejak awal sekalian diperhitungkan harga buat 2013..supaya 2013 harganya tetap.

harusnya sih haranya bisa tetap alias ga naik,apalagi releasenya udah pertengahan desember..artinya semua info untuk 2013 udah di dapat.

78. emasyayang - December 25, 2012

Soyo suwe pancén soyo larang…

79. wong jowo - December 25, 2012

nyangkut :-(

80. gogoamigo - December 25, 2012

DP NVL di BDG daerah pasteur, harga 22.5 utk kick starter, katanya kena biaya BBN 350rb.. . apa benar BBN nya sebesar itu?

81. tukang komen - December 25, 2012

parah nih pemerintah, jalanan aja masih bolong2 eh sekarang malah naikin pajak?

82. A C E H - December 25, 2012

boseeeeeeen tiap hari di bahas….
ke dua motor ni……

83. thole - December 25, 2012

confirm, XEON RC (1LB)
applied Side Stand Switch
http://imageshack.us/a/img5/3594/sssxeon.jpg

Parking Brake Lock
http://imageshack.us/a/img32/4189/pblxeon.jpg

ha ha haha ha

84. hardiasbantuly - December 25, 2012
85. suetoclub - December 25, 2012

makin kaya nih orang indonesia banyak yang kepingin beli motor…

86. Speed - December 26, 2012

Ketika melihat pameran kemarin di Blitar, singgah di stand Honda dan tanya sama salesnya berapa harga cb 150 r, e ee jawabannya jan entheng buanget 23.500.000. Padahal harga Yamaha NVL di pameran yang sama pula harganya 23.100.000. Kalau salesnya Honda caranya begini mencari untung sendiri, ngimpi kalau merasa bisa merebut pangsa pasar NVL. Jan sales koplak.

87. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - December 26, 2012

saia beli motor di bulan desember… tetep aja plat nya keluar tengah januari…

*tepok jidat

88. dsebryant - December 26, 2012

Harga murah bukan jaminan sebuah produk akan laku keras akan tetapi kalau cuman beda dikit didukung dg after sales service yg memadai pasti akan lebih memilih yg mahal dikit tp berkwalitas ..

89. aina - December 26, 2012

semoga saja ditahun depan tidak akan ada penambahan bbn untuk honda cb150r..soal nya ane indent honda cb150r juga bro

90. wiwi - December 26, 2012

koreksi dikit gak perlu ganti banderol…

beli motor akhir tahun saja..
http://wawwiwiwaw.blogspot.com/2012/12/beli-motor-bagusnya-akhir-tahun-apa.html

91. kamchuy - December 26, 2012

makin lama beritanya makin penting yah….manstabs

92. Motorseo - December 26, 2012

kalo naik pun jangan lebih dari 500rb, baik new vixion maupun Cb150r, untk kepuasan bersama om :-D

93. dave - December 26, 2012

tanggung ya,, cm 1 bulan doang,, tapi terasa seperti beda 1 taon,, ckck..

94. KURMA - December 26, 2012

hayoo, yang uda tes CB150r street fire gmn? kalau perbandingan dengan v-ixion? coba search kelebihannya.. haduuh yang sekarang lagi mw punya motor sport.. msin dari CB150R itu lebih handal loh..

95. hondaisme - December 26, 2012

tolong dibaca kang taufik, komen saya
sayakan sudah inden cb150 seminggu yg lalu, trus saya dpt kabar sore ini cbnya sudah bisa dikirim dan kata marketingnya ada biaya BBN sekitar 700rb katanya kang. apakah memang semahal itu kang??? maklum masih pelajar.

96. hondaisme - December 26, 2012

92. Motorseo – Desember 26, 2012

kalo naik pun jangan lebih dari 500rb, baik new vixion maupun Cb150r, untk kepuasan bersama om :-D

===================================================

BBN cb150 700rb mas bro
saya sudah inden cb seminggu yg lalu
pas sudah ada barangnya, kata marketingnya hrga BBN sekitar 700rb.

97. Jaka - December 26, 2012

Kalo ada perbedaan pastinya tidak akan terlalu signifikan. Apalagi kalo UMR jadi ikut naik,perbedaan harga jadi tidak terasa. Xixixi…

98. New Vixion Ada Namun Tidak Dijual, CB150R Ditunggu Namun Tidak Ada | Yanu-Sakti - December 27, 2012

[...] Ya mungkin IMHO itulah salah satu strategi marketing kata Kang Taufik harga promo (artikelnya disini).. atau mungkin masbro sudah ada yang beli dan sudah pegang STNKnya yang bisa menunjukkan tahun [...]

99. CSRT - December 27, 2012

Harga BBN naik, OTR pasti naik, Honda kasih Subsidi…
biar nyahok tuh Vixion lawan harga…

Beuuuuhhh…
AHMannntaaabs

100. anax_emak - December 27, 2012

Bodo amat ahh ane mah kredit nch!!

101. Blue Moon - December 27, 2012

kalau menurut sy, perubahan harga motor tergantung permintaan pasar…..

102. Jhon Speed - December 27, 2012

Pasti Naik Kang… dibarengi dg Fitur2 yg lebih Oke2 jg pastinya

103. dyondra - December 27, 2012

Harga OTR pasti naik Om. Dan nilainya sangat besar. Memang belum pasti tanggal pemberlakuannya tapi kenaikan BBNKB nya positif.
http://dyondra.wordpress.com/2012/12/27/otomotif-dihantam-isu-kenaikan-biaya-bbn-2013/

104. hiii kaaa - December 27, 2012

tapi itu semua ga mempenaruhi penjualannya Honda CB150R
buktinya udah banyak yang pesen kok di dealer2..

105. mbah_suro - December 27, 2012

Harga boleh naik,tetapi jangan mahal-mahal,biar kita yang ekonominya pas-pasan bisa mencicipi motor sport dengan harga terjangkau.

106. andra - December 27, 2012

td barusan kedealer inden si cb ternyata naek 300k tuk acc bbn 2013.. harga otr 23.250.000 + 300 = 23 550.000 harga di solo :(

107. Gemini007 - December 28, 2012

Klo taon depan harganya naik itu artinya harus beli dari sekarang dunk ..
ke Dealer ahh … honda CB150R … bungkuuusss :))

108. comel - December 28, 2012

pasti naik lah, buat yang berminat beli motor langusng aza deh beli dari sekarng , kan sayang tuh 200- 300rb.

109. FuadStuxnet - December 28, 2012

harusnya tetap udah pada ngiler naek cb nih hehehhe :D

110. Niena - December 28, 2012

Semoga tidak tidak naik ya, tapi kalaupun harus naik jgn terlalu signifikan, kasian yg beli kredit hehe,.

111. gus dim - December 31, 2012

MENGECEWAKAN…
pada mahal2 lebih baik naek angkot..

112. agung - May 1, 2013
113. Jual Spare Part Motor - July 17, 2013

kalo new vixion diadu sm CB150R di trek lurus menang sapa ya…?



%d bloggers like this: