Bro sekalian, sudah lama AHM di rumorkan untuk merilis varian Injeksi dari Honda Scoopy. Nah baru kemarin rumor ini paling tidak disinyalir sudah menemui titik terang. AHM mengajukan Satu Kode Baru Yakni Berupa KOde TPT Honda NC11CF1C A/T yang tmcblog sinyalir merupakan Kode untuk Honda Scoopy Injeksi yang di thailand dikenal sebagai Honda Scoopy i . . . lho koq yakin banget bang?

Oke Kita sama sama Telaah dan bongkar satu persatu Kodenya ya NC itu dikolaborasikan dengan Kode A/T merupakan Kode yang sudah umum di decode sebagai Kode AHM menamai varian Skutik nya. Angka 11 menunjukan Kubikasi mesinnya yang 110 cc. ANgka C di depan angka NC11 menunjukan Varian Honda Scoppy, Sang first Mover Skutik Retro Modern . . . NC11C itu minimal sudah dua kali tmcblog deode sebagai varian Scoopy 110 cc, bro bisa flashback via tulisan ini dan ini.

TPT_ajuan_NC11CF1C_

Angka F setelah NC11C sudah umum di decode sebagai tanda bahwa varian tersebut merupakan varian dengan pembenaman Teknologi Injeksi PGM FI di dalamnya . . . secara mesin, tmcblog mensinyalir akan sangat common parts dengan Honda Beat FI . . . bagaimana bentuknya? yaaa nggak usah berandai andai . . . tinggal kita lihat bagaimana Scoopy i nya thailandΒ  memilikiperubahan yang cukup signifikan bila dengan dibandingkan dengan scoopy yang sekarang . . . paling tidak yang kasat mata terlihat adalah lampu headlamp projector, lampu sen depan dan belakang menyatu di tebeng dan body motor, pembuka jok di panel kunci utama, dan bagasi yang lebih luas dibanding scoopy karbu.

1336091501

melihat market, analisa melihat bahwa pertumbuhan skutik retro tidak terlalu cakep untuk saat ini baik scoopy maupun kompetitornya mio Fino. .. tapi kenapa Honda begitu keukeuh terus untuk menelurkan produk nya ? entahlah bis jadi Honda berusaha mempertahankan Image bahwa mereka adalah pabrikan yang paling siap memenuhi keberagaman keinginan dari konsumen akan jenis jesnis motor sampai sampai varian produknya terasa rapat . . . akan tetapi strategy ini bisa kita lihat nanti saat TPT dari NC11CF1C A/T ini jelas di aprrove oleh lembaga yang berwenang . . . untk sementara silahkan dikunyah kunyah info ini , dikomentari dan semoga berguna . . . salam TPT

Taufik of BuitenZorg

90 COMMENTS

  1. memenuhi
    keberagaman keinginan dari konsumen akan jenis
    jesnis motor sampai sampai varian produknya
    terasa rapat . .
    >>>>>>>>>>>>>>>
    Ok lah d skutik udah sangat rapat bangettttt,sport nyusul (disinyalir πŸ˜€ ) ,nah untuk kelas bebek wek wek ko ngga rapat ya wak haji πŸ™„

    Guest
  2. yg ring 12 kira2 dimasukin jg ga ya ? klo dimasukkin jg ane mo boyong satu ahh…udah kepincut ama pantattnya yg sexy :mrgreen:

    Guest
  3. Lumayan. Tapi ga retro stripingnya. Ga asik. Fino fi keren nih. Kapan fino ffi meluncur yach? tunggu reaksi pasar kali’ ya…

    Guest
  4. Besok saya mau ke Bank, agunkan sertifikat rumah, tanah, ruko & bpkb mobil buat inden ni motor paling superior sejagat raya πŸ˜€

    Guest
  5. ane sangat siap wak haji! siap buat beli head lamp nya scoopy fi yg udah projector :mrgeen:
    kira kira pnp gak yah sama body lama scoopy lawas? :p

    Guest
  6. di indonesia kapan brojolnya bro honda scoopy injeksi ?? cakep banget kalo honda scoopy injeksi yang ini.. terlihat banyak fitur-fitur nya dan warna nya bagus-bagus

    Guest
  7. Kasus fino yang ancur lebur ngak laku secara tidak langsung adalah gambaran selera udik si yamaho dan fbynya :mrgreen: kita tunggu sinchan sama xeong barunya πŸ˜€

    Guest
  8. no.66 lebay lu..beras lu beli duitnya dari honda ya?…gampang amat terprovokasi…itu ciri khasnya mas qwerty bakar2an….but he’s got a point (sometimes) baca blognya qwerty deh…1-2 orang kaya gini perlu dilestarikan…wkwkwk

    Guest
  9. tinggal nanti warnanya mau berani spt model thailand gak. atau warna pakem polos2an kayak scoopy karbu, beat dan vario125. kurang greget banget warna2 existing………

    Guest
  10. keluar juga ni motor..semoga warnanya makin retro..hihihi
    lampu projektornya keren tuh..bisa dipasang discoopy lama gak yah?? :p
    makin byk varian matik honda..mantaaap

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here