Bro sekalian, Per kemarin Yamaha kembali memunculkan Kode baru di situs TPT yakni Yamaha 2BJ . . . hmmm tmcblog langsung berfikir ke artikel awal bulan desember 2012 yang ternyata Kode 2BJ sudah mulai tersebar . . . pada saat itu tmcblog mensinyalir bahwa Yamaha 2BJ punya relasi yang kuat dengan Informasi dari New Yamaha Mio J facelift . . .

Dari testimoni juragan rongsok (Maz Ped) yang sempet bertemu dengan motor yang disinyalir merupakan facelift dari Mio J adalah . . . akan ada sedikit update yakni di bagian depannya (tebeng depan) seperti yang maz ped tuturkan berikut ini . . .

Lampu ijo menyala… mazped mencoba melirik bagian tebeng depan… Beda….!!!!
Kesan lebih tajem… lampu sein berbentuk segitiga meruncing yang mengapit lampu senja mungil dengan mika agak gelap ( smoke )

TPT_yamaha2BJ_ajuan

1KP2_PBL

dari penulusan tmcblog via beberapa jalur informasi selama ini adalah ada kemungkinan tidak terlalu banyak perbedaan dengan Mio J yang telah terlebih dahulu dirilis Yamaha setahun belakangan dengan Kode produksi TPT 54P . . .mesin akan tetap sama dengan sistem YMJET FI . . . akan tetapi melihat adanya update dari sistem safety dari 1KP2 (update/facelict Soul GT Street) dan  Next New Xeon RC

partsCatlq_Xeon_FI

Update ini berupa berupa pembenaman Stopper yang sepertinya sama fungsinya dengan sistem Parking Brake Lock dan juga Side stand swich di Xeon FI (Xeon RC) tmcblog jadi curiga . . .  jangan jangan Si Yamaha 2BJ ini selain punya sedikit update penampilan yang refresh . . . PBL dan SSS akan hadir juga ? . . . hmmmm bener apa nggak . . .namanya juga sinyalemen . . . kalo bener (terlebih lagi harga tetap) tentu value nambah . . . siip deh . . . silahkan dikomentari dan semoga berguna . . . salam TPT dari Bandara Minangkabau-Padang

Taufik of BuitenZorg

tmcblog youtube channel
TMC ADS

128 COMMENTS

  1. Wes pernah weruh Mio J facelift….masih dilakban plat putih…belum ada stripingnya jadi kesannya biasa saja…..

    Guest
  2. Kalau ketinggalan dari sesama merk Japan, memang jadi malu banget utk aplikasi hal yg sama.
    Tp kalau tertinggal dari merk non-Japan, nggak malu2 tuh, bahkan berani bilang; ” …yg pertama ….” mentang2 motor non-Japan krg laku ya….dikira semua tdk tahu.

    Guest
  3. Aplikasi spt yg di Yamaha Lexam bagus banget tuh….
    Motor bebek Yamaha juga, hrsnya tapak kakinya ikut Yamaha Lexam….ayo cepat sebelum keduluan H****.

    Guest
  4. Nih udah ada gambarnya dari samping, dari okezone,
    monggo diintip, PERHATIKAN

    http://autos.okezone.com/read/2012/11/13/53/717572/ketemu-yamaha-mio-j-facelift

    lampu sen depanya berubah..
    handgrip belakang ganti warna item.
    kombinasi warna baru
    pbl/sss?????

    Guest
  5. Waw.. Yamaha ok banget. Kayanya mulai berbenah. Mungkin PBL ala yamaha namanya akan beda jadi Switch Parking BrakeLock System atau apalah. Hehe tapi lebih modis..dengan fungsi yg sama dgn PBL..

    Guest
  6. wah..yamaha ga pengertian sama fby nih

    fby bilang tromol yamaha super pakem dunia akherat, malah diganti disk brake
    ini sekarang, fby bilang fitur ga penting,n ngrepotin..malah ditambahin juga

    Guest
  7. wow selalu ngikutin, bagus untuk keselamatan…pembeli mio senang atau kecewa y kan baru setahun motornya sdh refreshment

    Guest
  8. sekalian tu tebeng depan dan seinnya di rombak total. Kontur tebengnya mending balikin lagi ke Mio Sporty dan sein didesain yang lebih fresh… Gak kayak muka Mioj ini…. di liat dari sisi mana pun tetep J……. uelek !!!

    Guest
  9. goblog… yg direlease motor skutik lagi…. #kapan sport fairing ??? capek nunggu gw… lama2 pindah ke lain hati 🙁

    Guest
  10. maav nitip jemuran kang! Kata mas IWB cb lebih lincah dari nvl!

    http://iwanbanaran.com/2013/01/03/lincah-mana-sih-antara-honda-cb150r-vs-yamaha-new-vixion/# :mrgreen:

    Guest
  11. Yang nunggu Nouvo SX dan Airblade jangan harap deh….pabrikan motor di Indonesia sangat percaya survei konsumen ala rating, kalau hasil survei bilang konsumen emoh sama matik bertulang tengah alias non flat deck ya gak bakal kejadian deh. AHM berkilah udah punya PCX yg pasarnya premium, Suzuki yg punya Hayate aja penjualannya biasa saja, Yamaha trauma sama kegagalan Nouvo lama. Jadi pasar matik Indonesia masih akan didominasi matik bershock pincang dan deck rata sesuai hasil survei….:-)

    Guest
  12. dari dulu yaMAHO selalu KETINGGALAN dan pasti ngikutin hondupret soal safety. padahal hondupret dah sejak 8 taon yg lalu. dan nanti pasti yaMAHO bilang yg pertama seperti masalah injeksi di sponsornya bilang yg pertama padahal hondupret yg pertama 🙂

    Guest
  13. ditahun 1997 ane dah pake SSS tp manual bukan sensor 😀 pd RX king ane,& pasang pengaman tambahan mesin bakalan mati jika oper gigi satu,lumayan ampuh meski pake kabel2 😀

    Guest
  14. 47. ●○ qwerty ○● – Januari 3, 2013

    @bdt
    itu satu truck buat dibakar!
    =============
    ente jgn ngomong dibakar melulu, nanti kebakar sendiri

    Guest
  15. pent0l

    bnyk orang salah kaprah cbs pada skutik diartikan abs.

    cbs – combine brake system pada skutik itu ada dituas rem kiri, cara kerjanya bila dipencet maka rem dpn belakang akan bersamaan ngerem (kombinasi) namun belum abs.

    abs – antilock brake system ini sudah umum dimobil biar direm gak ngesot n cara kerjanya elektronik, tapi ada juga motor2 yg sdh ber abs atau c-abs combine-abs.

    nah kalo dimobil walaupun belum abs, sudah pasti remnya di 4 roda itu kombinasi!

    *kalo ada kutangers belum ngerti juga, jedotin kepalanya ketembok biar pinterr!

    Guest
  16. kalo udah pernah punya vario tipe CBS setelah pemakaian diatas 2tahun, pasti nyesel dulu pilih CBS, feeling braking jadi kacau, apalagi rem depan, tuas rem gampang “mbagel”
    beda ama yg tipe biasa, hah h ah haha

    Guest
  17. Mgkn fitur sss itu dah dipatenkan sm honda. Jadi butuh waktu bagi pabrikan lain untuk mengaplikasikan ke produknya. Bukankah paten ada masa kadaluarsanya? Ini cm kemungkinan.

    Guest
  18. berarti yg lama overprice dong alias untung lebih banyak. kalo sekarang dilengkapi begitu n harga ga naik apa ga kecewa pembeli yg lama?

    Guest
  19. bisa dilihat di crank casenya, kalo emang produksi YIMM pasti ada tulisan made in Indonesianya… contoh dulu untuk mesin Nouvo yang di Indonesia kodenya 5MX, nah mesin yang sama juga diekspor ke Malaysia (5LW) dan Thailand (5MY), begitu juga mesin Crypton (4ST) produksi YIMM ada yg diekspor ke Colombia dan Turki, bahkan utk mesin RXS 115 itu juga mesinnya diekspor ke Colombia ( Yamaha Incolmotos ), orang dari Colombia jg pernah dateng ke YIMM sekitar tahun 2002 an..

    Guest
  20. H belajar dari Y begitu pula Y belajar dari H,…. siapa rela kehilangan market?? Tapi heran deh para FB mania…. yang lumrah2 saja, berlebihan kan enggak baik….

    Guest
  21. Dapat kan barang nya di bengkel spare part kami. lokasi : di depan central motor yamaha lubeg / di sebalah radio pesona 105 fm. Padang.
    Dekat sma 4 dan tidak jauh dari kampus upi
    HP:085264100020
    pin bb:29d4b762

    Terimakasih atas kunjungannya.

    Lapak Ane yang lain gan
    | |

    http://ilmotor.blogspot.com/?m=1
    | |

    http://ilmotorlubegpadang.blogspot.com/?m=1
    | |

    @@ baa kaba bg aji?. 🙂

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here