About these ads
jump to navigation

Bisu, Tuli, Buta dan Lumpuh Januari 4, 2013

Posted by Taufik in Ngaji di Blog.
Tags:
trackback

anggurBro sekalian, Saya mencoba me-repost tulisan Ustadz Syahruddin El Fikri di Rubrik Hikmah Republika. Dikisahkan suatu hari seorang pemuda yang sedang berjalan menyusurii sungai menemukan Buah segar yang hanyut mengikuti aliran sungai. Buah segar itupun diambilnya dan dimakannya, akan tetapi belum sempat buah tersebut habis dimakan teringatlah sang pemuda bahwa sang pemilik buah belum menghalalkan buah itu untukk dimakannya . . . so galau lah sang pemuda shalih tersebut

Ditenga kegalauan akan dosa yang diperbuatnya, disusurinyalah sungai dan mencari kebun anggur tempat asal muasal Buah tersebut hanyut. skip skip skip akhirnya sang pemuda bertemu dengan pemilik kebun anggur dan meminta keiklasan pemilik kebun agar menghalalkan buah yang telah masuk ke perutnya. Pemuda itu sangat takut bahwa buah tersebut dapat menghalanginya masuk Surganya Allah . . . Skip skip lagi . . . akhirnya sang pemuda pun bekerja dikebun itupun sang pemilik kebun belum mau mengiklaskannya kecuali dengan satu syarat  . . . pemuda tersebuh mau menikahi putrinya yang Bisu, Tuli, Buta dan Lumpuh. . . . haduuuh galau part 2 dah

Ditengah kegalauan yang sangat, akhirnya Sang pemuda menerima syarat sang pemilik kebun demi sesuatu yang lebih haqiqi . .. syurganya Allah. sip skip skip untuk yang ketiga kalinya . ..  sang pemuda akhirnya dinikahkan dengan putri pemilik kebun . . . sesudah akad nikah Akhirnya sang pemuda dapat melihat wujud Istrinya dan woooww (nggak pake salto) alangkah terkesimanya sang pemuda ternyata Putri pemilik kebun tersebut Bisa melihat, mendengar, berbicara dan berjalan . . . bingung bingung dah . . . mau galau atau seneng nih?

Untuk mencairan kegalauan sang suami . . . akhirnya sang Istri menjelaskan maksud dari kata Bisu, Tuli, Buta dan Lumpuh yang dialamatkan Ayahnya kepadanya adalah dirinya Bisu karena tidak pernah membicarakan hal hal yang buruk, tuli karena tidak pernah mendengarkan yang tidak baik, Buta karena tak pernah melihat kemaksiatan dan lumpuh karena tak pernah melangkah ke tempat maksiat . . . mantabbb, Sang pemudah nggak jadi galau

Tahukah bro sekalian, dari pernikahan dengan putri pemilik kebun yang shalihah lahirnya ulama besar . .  Subhanallah . . . Bisa jadi sejak awal sang pemilik kebun awalnya Tidak rela sama pemuda ini . . . tidak rela dia menjadi menantu orang lain he he . . . semoga Bisa diambil Hikmahnya . . . salam dari rumah gadang kelok 1 MANINJAU Ranah Minang

Taufik of BuitenZorg

Sumber

About these ads

Komentar»

1. sultan - Januari 4, 2013

!

2. sultan - Januari 4, 2013

pertamax

3. ,.,.;'./,'/.';,/./',;/.',;/.',;/.';,/.';,/'. - Januari 4, 2013

1

4. 46@sukses.com - Januari 4, 2013

Hmmmm..

5. ,.,.;'./,'/.';,/./',;/.',;/.',;/.';,/.';,/'. - Januari 4, 2013

pulang kampuang ?

6. ariipod - Januari 4, 2013

tumben p haji.., artikel yg kyk gini br naek cetak, heheehehee…,

7. BC-Mania - Januari 4, 2013

Minang maimbau

8. genduts - Januari 4, 2013

wak aji galau hahaha

9. RIDER88 - Januari 4, 2013

Ngetes Critane

10. Aura Catur Yulianto - Januari 4, 2013

artikel yang tidak bagus,,, tidak bagus kalau tidak disebarluasken… hehe

11. Trisna Ariwibawa - Januari 4, 2013

Mantap kang artikelnya..
http://trexton.wordpress.com/

12. vixy182 - Januari 4, 2013

Subhanallah

13. rabil - Januari 4, 2013

Wadoh pak taufik.. Imam hanafi hidup lwbih awal dari imam syafi’i.. Klo gk salh hr lahir imam syafi’i sekalian dwgn wafat imam hanafi..

14. rabil - Januari 4, 2013

Waduh pak haji..
Imam hnafi lbh dulu hidupnya drpd imam syafii..
Klo gk salah hr lhr imam syafii bersamaan dgn wafatnya imam hanafi..

15. 46@sukses.com - Januari 4, 2013

Lho ceritanya kok beda dgn pemahaman sya wak haji,.sepengetahuan sya pemuda yg makn buah itu adlh ayah nya imam syafi’i,kalo gak salah brnama idris,idris ini menikah dgn putrinya yg punya kebun tersebut dan lahirlah imam syafi’i..

16. RIDER88 - Januari 4, 2013

wah boleh om kalo stiap mlm juma’at bikin artikel ngaji. biar adem ayem tentrem

17. "ngelindur" - Januari 4, 2013

Amboi…
Lah jam bara iko msh jua buek artikel…
Indak panek da,, pai jauah ka nagari minang…
Salam yo da,, buek si malin… :lol:

18. 46@sukses.com - Januari 4, 2013

Mgkin yg benar ceritanya bgini wak haji=yg makan buah tersebut adlah idris dan idris di kawinkan dgn putrinya yg punya kbun tsb,dan lahirlah imam syafi’i

19. Gembot - Januari 4, 2013

Artikel penyejuk…

Topspeed nyampe berapa wak haji? :D

20. tob4to - Januari 4, 2013

Subhanallah..wow..

21. 46@sukses.com - Januari 4, 2013

Mungkin yg benar,Yg mkan buah brnama idris,dan dri perkawinan idris dgn putrinya yg punya kbun lahirlah imam syafi’i

22. nubi - Januari 4, 2013

Nyimak aja

23. achmad - Januari 4, 2013

10 besarkah….subhannallah

24. 46@sukses.com - Januari 4, 2013

Mgkin ceritanya yg benar,pmuda yg makan buah tsb bernama idris,dan dri idris inilah lahir seorg ulama besar yaitu imam syafi’i

25. ada - Januari 4, 2013

kisah yg romantis

26. 46@sukses.com - Januari 4, 2013

Jadi kalo kita renungkan,betapa hati2nya si idris ini,menjaga dari hal2 yg subhat,apa lagi haram.,sehingga memiliki keturunan seorg anak yg alim dan terkenal, beda dg dgn kita,yg sering menyakiti temen,kawan,saudara,dgn ..kata2 maupun perbuatan yg tdk di ridloiNYA

27. humadiatasbukit - Januari 4, 2013

pernah denger kisah ini, jd teringat pak guruku yg dulu mengisahkan ini..

28. 46@sukses.com - Januari 4, 2013

Alkisahnya emang bener bgitu wak haji,tpi kok kayakya ada kesalahan dkit ya, justru pemuda itu adlah ayahnya imam syafi’i yg bernama idris,dan dri prnikahan idris dgn wanita saleha tsbut lahirlah seorang ulama’besar yaitu imam syafi’i..mgkin dri bro2 ada yg lbih tau? Yups ngaji monggo di luruskan…hehehehe..

29. TDF - Januari 4, 2013

baca sambil manggut2, jaman sekarang pemuda gitu 1:1juta

30. fitready - Januari 4, 2013

msh adakah yg begitu?

31. super red - Januari 4, 2013

Saya kira Blog Wak Haji hanya membahas seputar otomotif. Tapi ternyata artikel islami juga.
Mantap Wak Haji..lanjutkan :)

32. Tri Wahyudi - Januari 4, 2013

di desa masih gan masih bgt ane balik kt4 nenek aj udah bnyak yg ngantri msalahnya tetanga liad ane ngurus kambing n sapi nenek,dalam pkran mereka jarang ank kota mau ngurus ternak

33. Tri Wahyudi - Januari 4, 2013

josss

34. kingkong jumbo - Januari 4, 2013

itu kisah nabi deh keknya

35. Rajo ameh - Januari 4, 2013

Jangan lupa makan “NASI KAPAU” pak haji

36. lexnovo - Januari 4, 2013

Pernah dengar pengajian ini

37. sampah - Januari 4, 2013

foto jam gadangnya mana pak?

38. Pahlawan Kesiangan = Klingon Jr v2.0 (Shin-chan) - Januari 4, 2013

Permisi agan” ane ingin mendeklarasikan nick baru ane nih yg sebelumnya memakai nick : Imam Punya Yanie a.k.a Yanie Punya Imam a.k.a Imam Cayankk Yanie (Co cwettt) a.k.a Klingon Jr v2.0 = New Shincan.
Terhitung mulai hari ini telah resmi menjadi Pahlawan Kesiangan, mengapa ane memakai nick ini krn nick ini terinspirasi dr seseorang yg niatnya ingin menjadi Pahlawan namun apa daya dia telat bngun krn alarmnya mati, sekian dan terima kasih.. :mrgreen: :mrgreen:

39. HirRo - Januari 4, 2013

Hmm,,

40. Leo - Januari 4, 2013

Terimakasih sdh berbagi kang.
Lagi tugas atau pulkam?

Harga Ninja 250 FI made in Cibitung
http://7leopold7.wordpress.com/2013/01/03/harga-ninja-250-fi-made-in-cibitung/

41. absoluterevo - Januari 4, 2013

Jaman sekarang sudah jaman off cur sudah beda sama jaman dulu2 hamil di luar nikah di angap gaul nikah dini diangap kamupngan ema ema sibuk fban moderen :D

42. cacingaspal - Januari 4, 2013

religius

43. yahomo tak tahu malu - Januari 4, 2013

hanya manusia pilihan Allah yang berakhlak mulia seperti itu..
subhanallah, semoga ana termasuk golongan manusia yang Allah pilih..amin

salam satu hati, yahomo semakin tak tahu malu..

44. tongsam - Januari 4, 2013

iya paragraf terakhir mas taufiq perlu dicermati lagi…. :-)

hidupkan lagi postingan kaya gini mas…. adem bacanya….

45. Grand Kodok - Januari 4, 2013

Subhanalloh..

46. MAF - Januari 4, 2013

wah mantap wak haji kalo diselingin artikel ginian biar ada pencerahan. lanjutkan…

47. Brutuz_OPENMINDED - Januari 4, 2013

Klo jaman sekarang, orang nemu motor diambil kaga bilang bilang lagi wak aji wkkkk……

48. abati - Januari 4, 2013

ane pernah baca kisahnya… namanya bener kt “17. 46@sukses.com” -idris- dan dari pernikahan tersebut lahir imam hanafi..(bukan imam syafi’i).. tuh orang republika musti lebih hati2 lagi kl bawain kisah… btw, ibunya imam hanafi itu jg cantik…

49. 46@sukses.com - Januari 4, 2013

30.@yahomo tak tahu malu
hanya manusia pilihan Allah yang berakhlak mulia seperti itu..
subhanallah, semoga ana termasuk golongan manusia yang Allah pilih..amin
salam satu hati, yahomo semakin tak tahu malu..
_ _ _ _ _ _
*gimana anda termasuk yg di pilih Alloh bro,kalo masih ada rasa Ujub di hati..,hehehe ni kalo bicara agma lho.. ,

50. yurry - Januari 4, 2013

lanjut wak haji… :)

51. idadzzz - Januari 4, 2013

mantap.

52. KenunK - Januari 4, 2013

Jum’at minggu kemaren ane sholat khotbahnya bertema kisah ini..tp keknya pemuda yg menyusuri sungai itu bernama Idris, dan buah yang dimakan adalah apel..cmiiw..

53. abati - Januari 4, 2013

Afwan, yg betul nama pemuda itu tsabit…ia bapaknya Imam Abu Hanifah An Nu’man bin Tsabit (imam hanafi).. tp blm dapet sumber aslinya..

54. jusvan - Januari 4, 2013

yup, setau ane itu kisah bapaknya imam safi’i..
yang nemu buah apel di tepi sungai, dimakan tapi kemudian galau (takut) lalu dicari sampe ketemu rumah yg punya buah itu

55. distromuslim - Januari 4, 2013

ya, setau ane bapaknya imam safi’i tuh..
yg nemu buah apel krn terbawa arus sungai.

koq jd banyak versi yak??

56. 46@sukses.com - Januari 4, 2013

Mohon di koreksi wak haji,mungkin imam hanafi itu bukan putranya imam syafi’i..

57. mbahjo - Januari 4, 2013

Sip sip

58. Mp lawaz - Januari 4, 2013

Oww jdi intine ga boleh su’udzon dlu to wak kaji…ngunu…..
Nyusssss……

59. jeo ireumi sigit imnida - Januari 4, 2013

satu pelajaran…

60. cahbatangrider - Januari 4, 2013

senangnya bisa jalan2…
bukan iri tp ikut bahagia

61. rusmanjay - Januari 4, 2013

sip

62. zz - Januari 4, 2013

padang pelit

63. pangben - Januari 4, 2013
64. 46@sukses.com - Januari 4, 2013

Mantab, perlu di lanjut next artikelnya sputar keagamaan wak hji,mungkin di khususkan hri jum’at,.sbg penyejuk hti.

65. tmcblong - Januari 4, 2013

bibit padi kualitas super akan menghasilkan padi yg kualitasnya super juga..

66. rizkiyupz - Januari 4, 2013

subhanallah… mudah-mudahan keturunan ane ada yg seperti itu,,, aminnn

67. DikaShun (@Dika_Shun) - Januari 4, 2013

pingin anggur..

68. ayumi ting ting - Januari 4, 2013

Dosa2 sepele yang kadang menghambat doa

kek nyicipin buah2 di pasar kalo mau beli, tanpa sepengetahuan penjual

69. beckhem - Januari 4, 2013

banyak versi, petik hikmahnya……..

70. Abdi suhamdi - Januari 4, 2013

Subhanalloh…

71. brigade jalan raya - Januari 4, 2013

Meski kisah ini sudag lama kita dengar. Saya coba ambil refleksinya. Ternyata jika kita bisa bertanggung jawab, jujur, lapang dada, maka akan mendapatkan sebuah hasil yang baik ke depannya. Jadi di zaman sekarang susah sekali menemukannya. Contoh mengambil bbm non subsidi yang dilakukan perusahaan nakal :( :( :( :( :( maka apakah bisa baik hasilnya kalau awalnya dzolim, egois? sedangkan saya juga melihatnya juga pada diri sendiri. Mengambil bbm non subsidi yang padahal itu hak rakyat ga mampu, sedangkan saya mampu :( hayooo intropeksi diri

72. yanusakti - Januari 4, 2013

nyang penting ceritanya… jgn cm liat bagus buruknya dari omongan orang lain.. tp buktikan sendiri kualitasnya.. kalo disambungin ke motor sih :D
http://yanusakti.wordpress.com/2013/01/04/xeon-rc-bakal-lebih-murah-dari-old-xeon/

73. widayuasqa - Januari 4, 2013

Subhanallah.. :)

74. Hanif - Januari 4, 2013

Kisah Imam Safii

75. jeng3 - Januari 4, 2013

jadi ulama besar yg lahir itu siapa y om?

76. gasspoll83 - Januari 4, 2013

Subhanalloh… thx kang taufik pencerahannya

77. ohmaigat - Januari 4, 2013

ane paham tadz

78. handoctors - Januari 4, 2013

wkwkw…artikel adem pak taufik…perlu diseringkan ketimbang ngoto teruz :D

79. handoctors - Januari 4, 2013

lo gamuncul

80. kinno - Januari 4, 2013

mantap nih cerita nya…….suka……………..suka…………

81. ipanase - Januari 4, 2013

ngaji

82. mzarip - Januari 4, 2013

menarik sekali

83. emir99 - Januari 4, 2013

Banyak versi, intinya kudu jaga aurat, pandangan, pendengaran, & tindakan…

84. supri - Januari 4, 2013

ngaji dipagi hari, ademnya. perlu dihidupkan nih supaya ngademin bakar2an di artikel2 yg lain, :). wah kang haji lg di minang, kpn ya aku punya waktu pulang kampung ke minang jg nih, bukit tinggi wait me.

85. dave - Januari 4, 2013

waduh,, jadi sedikit gaul gt mas..
artikel yg bagus yg disajikan dalam gaya masa kini.. :p

86. extensa86 - Januari 4, 2013

senangnya jadi laki2 itu..

87. mas aris - Januari 4, 2013

zikir nih….

88. supri - Januari 4, 2013

bikin adem nih kang, lumayan buat sedikit nyiramin yg seneng bakar2an. wah lg diminang nih, kpn ya aku bisa pulang kesana. bukit tinggi tunggu aku wkwkwk

89. supri - Januari 4, 2013

bikin adem nih kang, lumayan buat sedikit nyiramin yg seneng bakar2an. wah lg diminang nih, kpn ya aku bisa pulang kesana. bukit tinggi tunggu aku hehe..

90. sky - Januari 4, 2013

kejujuran itu berbuah manis.. mahal sekali ya harga kejujuran itu.. mkny kl org udh jujur jgn di marahin..

91. afif - Januari 4, 2013

Kalo sungai jaman sekarang bukan anggur segar yg kita temukan, melainkan botol anggur.

92. yoa - Januari 4, 2013

wah kalo gitu mau cari sungai yg masih bersih ah, sapa tau di hulu masih ada kebun anggur dan perawan bisu tuli buta lumpuh :D

93. L11 - Januari 4, 2013

Semoga bisa menjadi Bisu, Tuli, Buta, Lumpuh seperti yang dimaksud di atas. Aamiin…

94. Mbelgedez - Januari 4, 2013

mantap… isinya bro

95. vario125 - Januari 4, 2013

siapa nama ulama besar hasil dari pernikahan tersebut wak haji..?? btw sudah lama saya mendengar cerita tersebut tapi tidak sampai pada ‘kelahiran’ setelah pernikahan tersebut

96. Mario - Januari 4, 2013

hadiah di hari jum’at…

97. sipp - Januari 4, 2013

ahai..salam dari ranah minang

98. doni - Januari 4, 2013

lg liburan ke padang pak haji?

99. M.Hanafi - Januari 4, 2013

Ketika Bulan bercerminkan Matahari, Maka Bumi menjadi semakin gelap.
Namun ketika Bumi bercermin Matahari, maka Sang Bulan Menjadi bercahaya dan Bumi pun turut menikmati pancaran keindahannya Dan menjadi terang dalam Kegelapan malam.

100. Tomoka - Januari 4, 2013

Fanatisme, apa salahnya panggilan ibu, ayah ? Kenapa harus umi, abi?
Kenapa tdk mau mengucapkan selamat kepada sesama saudaranya cuma karena berbeda keyakinan?
Kenapa minta angpao tapi tdk merayakan bahkan mengucapkan?
Kenapa jabat tangan tapi tdk bersentuhan?
Kenapa tdk menghormati keyakinan lain?
Kenapa membela sesama keyakinan akan tetapi saudara sendiri dihiraukan?
Kenapa?

101. Jhon Speed - Januari 4, 2013

ALhamdulillah… makasi kang Siraman Rohaninya…. TOP Markotop

102. K1J0k0 - Januari 4, 2013

@Tomoka

Agamaku agamamu mas bro

Gak ada yg salah dengan panggilan umi/abi atw pipih/mimih yg penting kan artinya sama yaitu nama panggilan kepada kedua orang tua

Persaudaran bukan hanya mengucapkan selamat, ini adalah masalah keyakinan, apakah Nabi Isa lahir tanggal 25 Des ?
umat islam tidak mempercayainya dan oleh karenanya tidak boleh mengucapkannya

103. vario125 - Januari 4, 2013

wak haji, nama ulama/imam besar hasil dari pernikahan itu siapa..??

104. sydnef - Januari 4, 2013

ceritanya AYAH dan IBUx IMAM SYAFI’I :D

105. Handoyo - Januari 4, 2013

76. Tomoka, yg Anda lihat dan rasakan tsb adalah tipikal potret umat Islam di Indonesia saat ini, dan belum bisa mencerminkan ajaran agama Islam yg komprehensif sebagaimana Nabi Muhammad SAW contohkan dijamannya atau pada era ulama salafusshalih sesudahnya. Banyak sebab dan bisa dijelaskan secara logis ilmiah kenapa hal2 tsb terjadi, dan rasanya bukan disini tempat yg tepat :)

106. noemoto - Januari 4, 2013

80

107. gw fby,,,, - Januari 4, 2013

Giliran artikel siraman rohani,,,yg komen sedikit,,, @ fBH mana fBH…

108. shanghaicity - Januari 4, 2013

lumayan…………… lanjutkan…..

109. pororo - Januari 4, 2013

@76 tomoka
ga usah nyolot deh, elu ngapain ngurusin panggilan anak kepada orangtuanya masing-masing

mending lu bikin anak sendiri terus suruh dah anak lu manggil sesuai keinginan. beres kan? KEPO banget sih

110. hiii kaaa - Januari 4, 2013

subhanallah..
sungguh sesuatu bangeett yaaaa :D
betapa beruntungnya pemuda itu

111. Ryngga - Januari 4, 2013

@Tomoka kenapa lu yg repot ?! mang ada masalah kalo manggil umi/abi, jabat tngan ga brsntuhan ?! justru di situ islam ingin memuliakan wanita, shingga bagai pakaian yg dibungkus rapi.. ga kaya keyakinan lu, wanita bebas cium,pelukan sama siapa aja ! dah kaya barang obralan

112. masdiisya - Januari 4, 2013

wow…jalan-jalan tapi sempat bikin artikel ngaji….top dah!

113. ●○ qwerty ○● - Januari 4, 2013

semoga dibalik nickname @yahomo tak tahu malu bukan manusia munafik!

114. ●○ qwerty ○● - Januari 4, 2013

gue pun kadang munafik, tapi lihat sikon dulu lahh!

115. simol - Januari 4, 2013

Wow …keren.

116. GITTA - Januari 4, 2013

82 aja Euy………………. giliran info ada NINJA BARU pada cari pertamaxx…

117. asep - Januari 4, 2013

terimakasih tausyiah jumatnya kang taufik :D

118. speed_lover - Januari 4, 2013

pengen tahu wajah sebenarnya anak perempuan yang punya kebun buah tersebut??? dialah orang yang sangat cantik dan tidak cacat sekalipun dan siapakah buah hasil dari pernikahan tersebut??? dialah wali besar yang sampai sekarang masih kita sering mendengar ceritanya setiap tanggal 11 jawa.. siapa lagi kalo bukan syeikh abdul qodir jaelani R.A

119. speed_lover - Januari 4, 2013

ralatnya gagal terus????????

120. abati - Januari 4, 2013

@76.Tomoka – Januari 4, 2013
iri ya om ya, umat islam masih pd taat sm tuhannya.. ga kyk agama situ yang ga d taatin..

121. speed_lover - Januari 4, 2013

( ralat ) maaf kang haji cerita dia atas adalah cerita ayahanda dari seorang ulama besar imam syafi’i.. seorang imam mazhab yang di anut sebagian besar di dunia termasuk indonesia.

122. komnet - Januari 4, 2013

wah tumben bahan hal slain motor.. tapi gk apa2 ini bagus magna nya

123. Adjiez - Januari 4, 2013

Ceritanya bagus wa kaji, boleh lah sering2 bkin selingan artikel ky gni.. Ngaji on line.. Kalo kt wong cerbon mah.. “Ngaji kuping”, wa kaji..

124. 46@sukses.com - Januari 4, 2013

Dgn artikel keagamaan,insya Alloh,fby dn fbh..bkalan rukun..ingt kita smua saudara!!

125. upin ipin - Januari 4, 2013

subhanallah…

126. pai - Januari 4, 2013

Ondeh mandeh..dari kelok 44 kironyo. Disabalah ma nyo tu? Jauah ma angku mainnyo..haha..

127. anduk - Januari 4, 2013

Subhanalloh…

128. Chuck Norris - Januari 4, 2013

Skip skip skip

129. yudha depp - Januari 4, 2013

kalau enggak salah buah segar itu buah APEL???
koq gambarnya jadi ANGGUR SEGEEEEEEER?????
heheheee
http://yudhadepp.blogspot.com/2013/01/kelemahan-p200ns-yang-mesti-dibayar-kmi.html?m=1

130. dave - Januari 5, 2013

nama saya tidak ada dimari,,
di skip skip skip kah?

131. kickpoint - Januari 5, 2013

@tomoka
Fanatisme, apa salahnya panggilan
ibu, ayah ? Kenapa harus umi, abi?
———————————————-
gak ada yg salah tuh, gw aja manggil ortu gw mama papa… insya Allah dan alhamdulillah kami muslim taat…

Kenapa tdk mau mengucapkan
selamat kepada sesama saudaranya
cuma karena berbeda keyakinan?
———————————————–
ucapan selamat yg mana dulu nih??? kalo yg lo maksud hari raya non muslim, emang dalam ajaran kami tidak diajarkan dan tidak diperbolehkan, krn haram hukumnya…

Kenapa minta angpao tapi tdk
merayakan bahkan mengucapkan?
————————————————–
sori bro, gak semua muslim kaya’ gitu, dan gw gak pernah tuh minta2 angpao kalo imlek-an…

Kenapa jabat tangan tapi tdk
bersentuhan?
———————————————-
udah dijawab tuh sama ryngga…

Kenapa tdk menghormati keyakinan
lain?
———————————————-
gw gak pernah tuh gak menghormati keyakinan org non muslim. dalam ajaran muslim diajarkan kok bertenggang rasa, saling hormat menghormati. tidak memaksakan masuk islam.

sekarang gini aja, agama lo ya buat lo, agama gw ya buat gw…

kalo lo mau penjelasan yg lebih detil nih gw kasi link nya… lo pahami, lo resapi krn lo sepertinya butuh pencerahan seperti apa islam itu…
http://muhsinhar.staff.umy.ac.id/kesetiakawanan-sosial-dalam-pandangan-al-quran-dan-as-sunnah/

132. ●○ qwerty ○● - Januari 5, 2013
133. speed_lover - Januari 5, 2013

( ralat ) kang haji.. itu kisah hidup dari abahnya syeikh imam syafi’i

134. sof - Januari 5, 2013

andai semua org seperti gini, damiii tentrem dunia

135. surel72 - Januari 5, 2013

Pemuda itu Imam Syafi’i kan ?

136. ayoi - Januari 5, 2013

buah tidak akan jatuh jauh dari pohonnya, like father like son…dari bapak dan ibu yg sholih-sholihah akhirnya terlahir anak yang hebat (imam syafii: red)…Alhamdulillah…

137. herto - Januari 5, 2013

Subhanallah.Terenyuh Ane pak haji
Be a bikers soleh :D

138. 46@sukses.com - Januari 5, 2013

Hmmm bkalan bnyak penunggang nvl dan cbsf..yg selalu mbetot gas sambil berzikir=subhaanalloh..berkalikali..mmmangtabb..hilanglah rasa persaingan dn gengsi di jalan..yg ada=kedamaian,persahabatan..lanjutkan wak haji artikel islaminya..

139. Triyanto Banyumasan - Januari 6, 2013

Subhanalloh

140. Dedy - Januari 7, 2013

mantabbs nih, selingan artikelnya diantara artikel2 otomotif. mempunyai makna yang dalam, semoga artikel ini menjadi pencerahan bg kita. salam..

141. Arjun Lap - Januari 8, 2013

Tengkiwo masbro.. ceritonepon..

142. Jual Spare Part Motor - Juni 6, 2013

setiap kejadian pasti ada hikmahnya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.535 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: