Bro sekalian, barbarengan dengan benelli, Notif TPT dari Kode Motor baru yamaha 2BJ yang tmcblog sinyalir sebagai varian facelift dari Mio J menghasilkan fakta bahwa YIMM hendak memproduksi 356 ribu unit . . . ediiyaaan . . . gampang kata, Jika ini forecast setahun . . . artinya . . . sehari harus terserap hampir seribu motor doong ?

TPT_Yamaha2BJ_hasil

Jika kita sedikit FlashBack . . . saat pertama kali Mio J mau akan dirilis dahulu (hampir setahun yang lalu) , YIMM membuat Forecast hampir sejuta Unit Produksi dari Mio J dan TPT kali  ini notifikasinya sekitar sepertiganya . . . so yang jadi pertanyaan tmcblog adalah TPT kali ini  adalah sebuah Update dari TPT sebelumnya yang hampir sejuta unit itu ataukah sebuah update Tambahan yang artinya YIMM akan membuat satu Varian Baru dari Mio J terlepas dari varian yang ada sekarang?

Jikalau dilihat dari perjalanan market Mio J . . . Varian terbagus dalam penjualan adalah Mio J Teen karena melihat misalnya Selama 6 bulan pertama Mio J Teen memiliki andil 64% dari total penjualan Klan Mio J yang mencapai 364.144 unit. So Bisa jadi Upaya dari YIMM kali ini adalah berusaha meng-update penampilan dari Mio J Teen Menjadi lebih bisa diterima dan bisa lebih kompetitif ditengah persaingan Skutik injeksi Entry level yang makin berdarah darah terlebih setelah munculnya Beat FI.

xeon-rc-depan-kuning

Terlihat memang di 2013 ini Skutik Yamaha Mulai mencoba untuk recovery ditengah tekanan eksistensi Skutik Kompetitor. Segala Macam upaya update New / Refreshment produk maupun Added value ditambahkan. fitur PBL, SSS, Produk Soul GT Street yang sempat di perlihatkan di JMCS, Xeon RC yang rencananya akan di rilis resmi esok 9 Januari 2013 dan terakhir New Product / Refreshment Skutik 2BL ini merupakan 3 Perwujudan yang telihat kasat mata dari Radar kita . . . selebihnya tentu hanya internal Yamaha yang ngerti . . . okeeh silahkan kunyah dahulu, dan semoga berguna . . . salam TPT

Taufik of BuitenZorg

107 COMMENTS

  1. Siapa sih yg ngerancang motor ini..idiot..sumpah kecewa berat sama Y….motor buat yg berkelamin ga jelas..

    Guest
  2. ada indikasi produk ini ditandemkan dengan mio j, jadi seperti deferensiasi model, bagaimana pendapat kang Taufik ?

    Guest
  3. Belum 1 tahun,.. sudah mau facelift ?.. sepertinya memang ada sesuatu masalah dalam tim disainer yamaha saat ini,.. Kasihan yang (baru) beli nih matic, apalagi yang kredit,.. belum apa-apa sudah ketinggalan mode.

    Guest
  4. 51. thole – Januari 8, 2013

    tinggal nunggu waktu aja, ini motor bakal diatas angin lagi, hah h h h h h
    =====================================================
    SALES TULEN!!!

    Guest
  5. Siapa sih desainer2 matic yamaha? Mereka hebat menurut saya. Sangat pandai dalam mengharmonisasikan warna.. Selalu ada ‘gaya’ yang baru dan beda. Lihat kompetitor, gaya stripingnya sudah ketebak dari generasi sebelumnya

    Monggo di klik

    Guest
  6. Tadi pagi dengar sari satu petinggi YIMM, mereka optimis tahun 2013 mereka bisa membalikkan keadaan dan merebut kembali market share yang hilang sekitar 10% dua tahun terakhir ini.

    Sip lah…..

    Guest
  7. perbaiki dulu velg yang mudah geol2 tuh baru bisa dibandingkan dengan matik Honda…..saya kecewa dengan matik yamaha coz dirumah ad mio sporty n xeon yang lama…..saya pikir dengan harga tinggi velg xeon bisa lbh tangguh dari mio eh ternyata sama saja……itulah blunder yamaha yang membuat penjualan matiknya disalip Honda karena bnyk konsumen yang kecewa terutama dimasalh velg n cvt yang mudah berdecit…..kok yamaha malah tutup telinga dgn persoalan velg yang mudah geol itu….atau tujuannya menghemat dengan memakai velg kualitas abal2

    Guest
  8. Perkara mudah bagi honda untuk main warna2 spt di thailand … biarkan yamaha sibuk buang uang waktu untuk otak atik warna cari trend warna yang di minati, sedangkan honda sibuk genjot jualan dengan warna yang ada aja laku keras tapi kalo memang trend warnanya yamaha berhasil honda tinggal ikut … gampang toh , selesai sudah si yamaha 😀 …. mang cerdas si honda …lagian warna itu ngak ada kata pioner toh wekekekek 😀

    Guest
  9. 68. Hari – Januari 8, 2013

    Kayaknya milih beat fi nih,enak di lihat.terus masalah mesin masih percaya ama honda
    ============================================

    KLO SAYA SOAL MESIN……UDAH KAPOK SAMA honhon :mrgreen:

    Guest
  10. thole
    tinggal nunggu waktu aja, ini motor bakal diatas angin lagi, hah h h h h h
    ————————————————————————————–

    tinggal nunggu waktu aja, ini motor bakal masuk angin lagi . hahahah

    just kidding lee

    Guest
  11. Facelift Mio J yang baru setahun adalah suatu bentuk pengakuan, kalau produk mereka kalah bersaing dengan Honda Beat.

    YIMM aja mengakui, tapi gwe yakin FB-nya kaga bakalan ngakuin. Mereka cuma bisa menggunjing mereka yang beli beat dan metik honda yang ini lah, yang itu lah.

    Padahal mereka pembeli cerdas. Membeli produk bermutu dengan fitur yang diperlukan oleh penggunanya.

    Ingat honda akan terus bertahan sampai 100 tahun kedepan menurut tabloid forbes

    http://finance.detik.com/read/2009/01/29/141600/1076219/4/daftar-100-perusahaan-yang-akan-bertahan-100-tahun-lagi

    Guest
  12. Kayaknya memang ada masalah dengan R&D YIMM. Masak motor-motor “All New-nya” tidak lebih baik (desain, performa dan nasibnya) dari produk lawasnya. Vega ZR kalah sama Vega, NJZ kalah joss sama Jupiter Z, Mio-J kalah pamor sama Mio Sporty, Vixion yang secara desain kurang nampol dari yang lama, dan terakhir Xeon yang didowngrade jadi Xeon RC … Hadeeuuuh… mestinya para petinggi yang sukses bikin MS Yamaha terjun bebas 15-an% itu ditendang keluar aja!

    Guest
  13. Ini motor culun yg penjualannya seret bikin fby uring2an,
    Belum setahun udah ganti stripping, baru setahun udah ganti model.
    Alibi refreshment? Atau karena tidak bisa bersaing?

    Ai prihatin,.. 😀

    Guest
  14. Semakin mirip Suzuki Spin 125 dan Semakin jelas ketahuan kalau Enggak laku dipasaran …
    Market Share Yahomo jelas turun dari 39% { Tahun 2011 } menjadi hanya 31% { Tahun 2012 } ….

    Guest
  15. Sepeda Motor Terlaris Sepanjang 2012 by Model

    Penjualan (unit)
    1. BeAT Karburator Casting Wheel (NC 11 BC A/T) : 1.183.050
    2. Vario 125 PGM-Fi (NC 12A CBF) : 681.940
    3. Mio J Teen : 402.799
    4. Honda SupraX125 (NF 125 TR) : 322.345
    5. V-Ixion : 320.444
    6. Soul GT : 294.775
    7. Vario Karburator (NC 110 CW) : 282.715
    8. BeAT PGM-FI (NC 11 BFC) : 258.711
    9. New Vega Z DB : 241.319
    10. New Jupiter MX CW : 236.991

    Guest
  16. Apakah tagline bisa mempengaruhi konsumen untuk memilih kendaraanya? Secara pribadi kurang sreg dengan tagline “Semakin di depan” dan “Yang lain semakin ketinggalan” sepertinya menganggap remeh pabrikan yang lain (K, S, H, B dll). Coba bang Opik dibuatkan surveynya, kali aja bisa diketahui seberapa besar antusias konsumen terhadap produk dari masing-masing pabrikan.

    Guest
  17. semua ajiib….,tp tergantung selera dan kemapuan utk beli…banyak produksi banyak yang beli ya…selamat, banyak produksi sedikit yang beli…sabar dong, belum waktunya kalii…..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here