About these ads
jump to navigation

Diferensiasi Xeon RC adalah Pemosisian sebagai Skutik Racing Januari 9, 2013

Posted by Taufik in yamaha.
Tags: , , ,
trackback

XeonRC_concept_00

Bro sekalian, dalam sebuah pertempuran Red Ocean Market Bukan nggak mungkin banyak terjadi friksi bahkan sikut sikutan, entah perang fitur, teknologi, atau bahkan sampai sadiznya adalaah perang harga (Price war ) . . . dan ini terjadi antara dua pabrikan Motor Honda dan Yamaha di segmen skutik 125 cc . . . Honda menggebrak Xeon Karbu dengan merilis Vario 125 yang berharga dibawah Xeon Karbu, Yamaha Kick Back benturan dengan merilis Xeon RC yang memiliki fitur keselamatan setaraf Vario 125 namuan dengan DNA Racing Khas Yamaha plus harga yang di jembreng sama . . . so sekarang keduanya sudah Head to head . . . akan tetapi dalam perang satu kelas . . . tiap Varian harus punya diferensiasi yang kental.

XeonRC_concept_5

Nah diferensiasi ini lah yang dapat membuat potential buyyer memilikirkan apa kelebihan yang diperoleh satu varian bila dibandingkan dengan varian Brand lain . . . Nah untuk Yamaha Xeon RC sejak awal Yamaha menekankan bahwa Skutik ini sebagai King of Racing AT . . . atau bahasa kasarnya adalah Raja Skutik (beraura) Balap  . . . Mindset racing adalah Cepat . . . oleh sebab itu dalam konsepnya Yamaha membuat Xeon RC lebih mengerucut dan terlihat agak menukin . . . segala sasis dari Xeon RC ini pun diubah secara mendasar, centre of grafity diubah dibanding Xeon Karbu . .  penggambaran konsep jelas, mUlai dari Pesawat Siluman F117 sampai pelari Usaint Bold . . . wedeew

XeonRC_concept_12

Bukan hanya penampilan . . . performa mesin pun kena kilik . . . verturi trotel body pun digedein menjadi ukuran 28 sehingga power Xeon RC pun naik 8 % dan asiknya bila di xeon Karbu pada rpm 9000-an mulai terlihat agak drop, maka tidak di Xeon RC . . . terlihat tenaganya malah mencapai titik maksimal disana. Torsinya pun bertambah menurut Klaim yamaha . . . kurang puas . .. bobot dikurangi 3 Kg . . . dan menyebabkan spek performanya yakni Power to weight ratio jadi signifikan bertambah dibandingkan Xeon Karbu . . . diatas kertas . . . Xeon RC harusnya lebih bengis performanya dibanding Xeon Karbu, imho, cmiiw . . . Nah dengan diferensiasi ini . . . hasrusnya potential buyer di segmen skutik 125 cc menjadi lebih mudah memilih skutik 125 cc apa yang sesuai dengan keinginannya . . . kalo pengen yang punya performa joss, ya Xeon RC ini bisa jadi pilihan tentunya . . . silahkan dikomentari dan semoga Berguna

taufik of BuitenZorg

 

 

About these ads

Komentar»

1. dinard - Januari 9, 2013

jos

2. emir99 - Januari 9, 2013

Mantap !! Siap2 pabrikan lain buat yg kencang jg …

3. rusmanjay - Januari 9, 2013

sip

4. budizaky - Januari 9, 2013

“‎ŠÏ..

<'
^
Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

5. Gondrong - Januari 9, 2013

Sip!!

6. rusmanjay - Januari 9, 2013

mantap

7. mudagrafika - Januari 9, 2013

diatas kertas . . . Xeon RC harusnya lebih bengis performanya dibanding Xeon Karbu, imho, cmiiw . . .
===================================
harusnya..????

8. ipanase - Januari 9, 2013
9. suprasepti - Januari 9, 2013

matic kencang…

10. dermawancarter - Januari 9, 2013

Ok

11. Muhammad Aulia - Januari 9, 2013
12. vixy182 - Januari 9, 2013

secepat pelari dunia nih :-)

13. aanhamzah - Januari 9, 2013

ditunggu hasil test ridenya Kang..,

14. Gitar Yamaha - Januari 9, 2013

Boleh juga..

15. Rikhman - Januari 9, 2013

tulung diklarifikasi wak kaji, karena di http://oto.detik.com/read/2013/01/09/135937/2137230/1208/apa-hebatnya-sistem-injeksi-yamaha? Manager Service Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Muhammad Abidin dikutip mengatakan bahwa terdapat oxygen sensor yang mampu memfeedback pengeluaran dari gas buang atau mampu membaca hasil pembakaran CO (karbon monoksida) dan HC (hidrokarbon).

apakah ini sama seperti di vixion?

16. intertop - Januari 9, 2013

Top

17. nico - Januari 9, 2013

10 besar

18. cah ndeso - Januari 9, 2013

lho katanya kenceng mau ngebut dimana….

19. Gentho - Januari 9, 2013

Penasaran iklannya bakal kaya apa ?

20. frontdiskbrake - Januari 9, 2013

50 buesar

21. dinard - Januari 9, 2013

Alhamdulillah hari ini dapet pertamax++ di warung wak haji dan mas iwb…ternyata si jadul Nok*a N86 8MP aye masih kuenceng..hehehehe sisa podium buat yg lain aja…

Metik buat balap??????

22. thenovers - Januari 9, 2013

mantaaaaappppp… ini baru motor,,, gak ngorokkk wkakakak kaboooorrr

23. satriafu150 - Januari 9, 2013

joss

24. zb - Januari 9, 2013

RC itu apa kang haji? :roll:
Maaf telat impo :sad:

http://appa2.wordpress.com/

25. Taufik - Januari 9, 2013

@7. mudagrafika
kan PWR nya lebih tinggi . . .harusnya memang lebih jos . . .tapi belom ditest sih :)

@13. aanhamzah
siappp

@15. Rikhman
yap sama, O2 sensor
kan ada di gambar ini : http://ninja250r.files.wordpress.com/2013/01/xeonrc_concept_15.jpg?w=460

26. z1rider - Januari 9, 2013

Ditunggu review test ridenya…

27. rafarafif - Januari 9, 2013

Persaingan makin sengit

28. z1rider - Januari 9, 2013

Lebih ringan sekitar 10 kg dari Vario 125. Power max & torsi max katakanlah sama persis. Harusnya lebih ngacir. Belum lagi ukuran bannya juga depan 70 / 90 – 14… Belakang 90 / 80 – 14… :idea:

29. rodagila - Januari 9, 2013

hehehe…

gw ga yakin niyh motor kencang, petinggi YIMM kan dah biasa ngibul n ngebokisin konsumen tntng produk rongsokan’y itu

30. upgrade - Januari 9, 2013

keren tuh

31. someone - Januari 9, 2013

walah, xeon karbu wae jozz tarikannya, lha ni yg injeksi gmana ya???
moga ja tmen/tetangga ada yg belu, biar isa minjem hehehe

32. dinard - Januari 9, 2013

Alhamdulillah hari ni dpt pertamax di wrg wak haji dan mas iwb…

Woww metik balap??? Disinyalir pergi ke pasar jadi lbih cepet..hehe

33. wahid - Januari 9, 2013

top speed nya berapa dulu……konsumsi bensinnya????

34. Semoet Woyo Woyo - Januari 9, 2013

tambah mantepppp ni kang

35. Bitch FI - Januari 9, 2013

Xeon RC (Remote Controlle) :D

36. mbah_suro - Januari 9, 2013

Masih bisa minum premium atau wajib pertamax bahan bakarnya ?
Dan apa harus sering-sering ganti busi seperti tetangga sebelah ?

37. ᎠℰᏙᏧᏢᎾᎾᏝ - Januari 9, 2013

bertentangan dg filosofi khas yimm “mau ngebut dimana ?” :lol:

38. Agasta - Januari 9, 2013

klo melawan bodinya susah,,sepertinya harus ngeluarin nouvo z yang di rehap ulang bodinya.

39. kommotor.com - Januari 9, 2013
40. cah ilang - Januari 9, 2013

kemakan omongan sendiri

41. Daratrisna Aja - Januari 9, 2013

Ban belakang jadi 90 yaa ternyata…. liat di situsnya
berarti ban dah sama2 90.. kyk vartech

42. aryo - Januari 9, 2013

ah gak prcy spek,,,,,

WtF sama skywave aja speknya 12:9
dijalan?? 11,5:11
skywave sma xeon 11:11,1 lewat jalan jelek langsung digasak tanpa ampun,,,,,,

43. Semoet Woyo Woyo - Januari 9, 2013

mantap mantap mantapppp makin irit makin kencang , hahahaha

44. jinGL - Januari 9, 2013

disinyalir lbh boros nihh…mantab kenceng…bisa ngasepin yang batangan nigg

45. akang - Januari 9, 2013

Pingin skutik laki… Suzuki hayate…

46. kemane aje lo... - Januari 9, 2013

matic racing : bagi yang doyan ngebut
sport : 2persen yg doyan ngebut
gak nyambung……..

berarti RC ini jawaban dari artikel bro komeng

http://mygoldmachine.wordpress.com/2013/01/08/mio-j-racing-sporty-mungkin-saja-yamaha-mau-menjawab-duluan/

mantap…belom ada kan matic racing…tinggal tunggu livery yamaha motoGP……

47. han - Januari 9, 2013

v*rio 125 power 11.1 ps/8000rpm, torsi 1.1 kg.f/n /5000 rpm..
#klo g slh

48. Follower - Januari 9, 2013

Kencang…. Kencang…. Kencang….. Mau ngebut dimana?

49. Adjiez - Januari 9, 2013

Punten wa Haji,
Kabar bebek super honda yg katanya “ultrasonic” teh Kumaha?
Di tunggu infonya..

50. Fly by - Januari 9, 2013

Matic dibawa ngebut serasa melayang krn bodinya yg enteng.. Lbh pas rasanya bw ngebut motor batangan.. Gravitasi bumi di atas mtr batangan msh terasa.. :D
Bw matic smpai 90km/j aja kaya sdh mau terbang aja.. Ngeri men… :D

51. Karis - Januari 9, 2013

sayangnya sih modelnya tidak menunjukkan bahwa dia matic racing, lha wong sama dengan matic lain secara kasat mata. Andaikan modelnya dibikin sedikit radikal (seperti aliran TTX) mungkin lebih cocok dibilang racing look. IMHO

http://rideralam.wordpress.com/2013/01/09/ada-rencana-pasang-box-di-si-pio-sreg-kan-hati-dulu/

52. pangben - Januari 9, 2013
53. agoosdp - Januari 9, 2013

seirit nu vixy kah..

54. supri - Januari 9, 2013

mau ngebut dimana sedulur?????

55. uikjoss - Januari 9, 2013

B O R O S . . . . .

56. Blitz-r - Januari 9, 2013

Kick back? Ia klo krasa di kick, Paling cuma colek deh! :D hahaha

57. Ian_37 - Januari 9, 2013

Klo pengen kenceng pke motor sport, matic buat ke pasar….!!!

58. Blitz-r - Januari 9, 2013

Yang ngarep nuvo, nuvo, dan nuvo! Yakin lo akan beli klo tu nuvo di jual di mari! Bentuknya wagu gt og! Harganya liat juga tu! :p yamaha indo bakalan tambah ngenes klo jualan nuvo!

59. lexyleksono - Januari 9, 2013

Semoga tidak utk balapan di jalanan..bisa2 makin rame yg gas pol di jalanan.

60. Raden Mas Kenceng - Januari 9, 2013

Keren sih cuma sayang baru aja beberapa hari miara soul gt…:D

61. sean - Januari 9, 2013

Orang Yamaho plaun.. Masa nulis di posternya More Faster..

Grammernya gimana niy..

Gwe walopun ngga bisa bahasa inggris, tapi itu jelas salah.

More faster.. Mendingan Honda dengan More fast Ñÿà beberapa waktu kemarin.

Yang FBY silahkan komentari.

62. mrdwan - Januari 9, 2013

ditunggu sabda eko “mau ngebut diamana sih??”

63. lexnovo - Januari 9, 2013

Mantap ne, bs bt balap

64. jakontil - Januari 9, 2013

wah skuter seharusnya hrus di utamakan fitur penunjang kenyamanan sprti helm-in, sks, plb, halogen lamp, dan pastinya harus irit.. dan harus tampak elegan..

kencang, atraktif, agresif biar main di motor sport aja..

ini diferensiansi yg lebih menyempit.. hanya kena di usia muda.. but not for mature..

kalo yg jadi tema jualannya dipastikan lebih boros..

kenapa yamaha nampaknya makin kesini makin susah ya menterjemahkan hype yg lagi in dan maunya konsumen

agak kecewa krna ekspektasi gw keyamaha terlalu berlebihan..

65. jnakawara - Januari 9, 2013

harus diadu nih…. head to head baru mantappp

http://nakawara.wordpress.com/2013/01/09/new-v-ixion-fairing-r125/

66. Hasmbuh - Januari 9, 2013

WTF! Racing matic, tapi speedometer masih analog? Detil kecil inilah yang bikin YMII kalah ama permainan pesaing mereka.

67. arek jatim - Januari 9, 2013

wak haji@ gak kelas kalo xeong racun di benturin ama vario.
xeon racun mah sekelas ama sijuki spin.

68. t163r3v0 - Januari 9, 2013

wow,calon raja baru kah?

69. edo - Januari 9, 2013

kok tetep jelek ya,fiturnya banyak yg ngikuti skutik hondanya

70. thole - Januari 9, 2013

mantab neh, fresh look, keren!
welcome smart technology

71. thole - Januari 9, 2013

bikin ngiler aja warna baru nya, seger
ngelihat vario jadul digarasi jadi kelihatan buluk

72. thole - Januari 9, 2013

hbis liat xeon rc, vario series jd keliatan bulukan chasing nya, hah h h h h

73. thole - Januari 9, 2013

eh, panel speedo nya indiglow yak? wow, keren

74. achmad sya'roni blog - Januari 9, 2013

kalo diferensiasinya sebagai skutik balap seharusnya ukuran ban masing-masing naik 1 step dan tetap memakai swingarm ganda

75. yaelah - Januari 9, 2013

motor dna balap yang di kentutin sama matic non racing bernama pcx 150

wkwkwkwkwk

76. cahbatangrider - Januari 9, 2013

Matic racing, ide bagus

77. AG1111TA - Januari 9, 2013

vs SumberSelamat/sumberKencono ??

78. alexsanjunung/plat AB - Januari 9, 2013

sudah makan doloe sana ,ada pertamax spesial tu bwat ngebut…:D
pabrikan kok malah bikin kandang preman too ,bsok yg modyar di jalanan yg disalahin sapa jal ,pie jal nek ngono???????yorhaaa john….*awaaaaaaasssss kucing lewaaaattttttt…jeduuaaaarrr**** nabrak rha koe.
#astaghfirullah,jgn smpai yaaa hehee :) cmiiw

79. cahbatangrider - Januari 10, 2013

Tinggal nunggu penerimaan konsumen…

80. Sigito - Januari 10, 2013

Pendapat saya ada yang di lupakan buat all produsen matic yakni diameter disk brake nya terlalu imut, pengalaman sih nyoba Vartech dan Spin udah di rem abis-abisan masih nyelonong. Buat Yamaha kenapa warna putih merah kok gak ada?

81. Berita teknologi - Januari 10, 2013

sekenceng-kencengnya matic tetep aja ngeri kalau buat ngebut gan..mendingan beli motor balap sekalian yang lebih mahal tapi aman daripada matic “wanna be” motor sport gini.

82. Klingon V2 = New Vixion - Januari 10, 2013

gaya klasik YMKI……. percuma mo obral yg kencang2…. trade mark seluruh sekutik yamaha itu pelek peang, bukan kencang…ngakak

83. yonk - Januari 10, 2013

Semoga unit tes sama dg yg dijual masal???
Why???
Kasus xeon karbu, begitu launching di tes blogger dan media. Hasilnya sanjungan setinggi langit mulai axcelerasi top speed dll. Tapi begitu dah ditangan konsumen bukan performa yg didapat, tapi boros dan lemot

84. trishinu - Januari 10, 2013
85. dave - Januari 10, 2013

konsumsi bbm nya gmn neh? hehe..
1 : berapa km?

86. rollerman - Januari 10, 2013

ada O2 sensornya canggih

87. mbahjo - Januari 10, 2013

Yang penting kencang penjualan’nya !

88. z1rider - Januari 10, 2013

Kalau Xeon karbu bisa nguber Vario 125, ngeliat grafik perbandingan performa Xeon RC vs Xeon karbu, logikanya Xeon RC bisa ngasepi Vartech… Tapi fakta di lapangan bisa beda juga siii… *Tergantung ridernya. Soal disain, tetep Vario 125 lebih futuristik (imho).

89. z1rider - Januari 10, 2013

@71. mbahjo
Kalau jualan si, 2012 lalu Vario 125 sangat kencang… *penjualannya ;)

90. Oi_Rebel - Januari 10, 2013

wowww racing, kereeennn tp sayang kalo dilihat dari depan kayak gimana gitu…pake headlampnya vario 125 pasti sangarrr…hehee

91. anti motor lemot - Januari 10, 2013

Satu komentar, “Koplak.” Sportnya, “Mau ngebut dimana?” malah matiknya ngajari sruntulan. Konsumen yang percaya yahomo akan sama koplaknya.

92. Ay - Januari 10, 2013

Jalanannya matjet… Percuma aja motornya bisa lari kenceng juga…

93. yanusakti - Januari 10, 2013
94. Bocoran Akurat - Januari 10, 2013

@ 61 Sean
Wakakakakak! Lha apa kagak diperiksa dulu?? atao yang memeriksa juga kagak ngarti inggris?? Mending ditulis pakai bahasa sunda kalee Kikikkikik

95. mariodevan - Januari 10, 2013

pario ama xeon karbu aja tenggelem…lah ini sama xeon injeksi semakin tenggelem deh…

96. Bocoran Akurat - Januari 10, 2013

@ 61 Sean
Wakakakakak! Lha apa kagak diperiksa dulu?? atao yang memeriksa juga kagak ngarti inggris?? Mending ditulis pakai bahasa sunda kalee Kikikkik

97. mariodevan - Januari 10, 2013
98. dwy - Januari 10, 2013

bagus sih.. makin canggih. keren lah dibanding xeon lama. tapi kyknya matic ga usah sport2 banget kalo mnurut gw. vario 125 tuh pas purposenya, disainnya lebih futuristik pas ama fiturnya yang bisa dibilang canggih. IMHO loh ya. tapi yamaha xeon RC juga keren lah. selera aja.

btw “more faster”, iki kok sing gawe presentasi jaman saiki ga ono sing smart yo? gilani rek duwe staf kyk ngunu.. XD

99. aa - Januari 10, 2013

waahhh vario 125 lewat neeh… vario 125:11,3ps vs xeon 125:11,4ps

100. aa - Januari 10, 2013

@96. Bocoran Akurat

pointnya lebih and semakin didepan…. pisss

101. ●○ qwerty ○● - Januari 10, 2013

mau ngebut dimana….?

waria mode_bloon

^ditaman lawang aja luh cong….!

102. Hadi - Januari 10, 2013

Makin terang,…prinsipal inilah salah satu kampret biang kerok balapan liar di jalanan raya.

103. Nold - Januari 10, 2013

mau ngebut dimana? itu yang bilang petinggi YIMM. kok sekarang mereka bikin yang berbau racing? dasar plin-plan. berubah-ubah bukan karena kompetitor semakin diatas, tapi YIMM sendiri yang kebingungan dalam memposisikan dirinya sendiri

104. Jhon Speed - Januari 10, 2013

Ada baiknya di Adu Balap nich XEON Vs VARIO 125….hahaha

105. geppyx - Januari 10, 2013

Masih pendek gak kaya xeon yg lama? bete makenya buat orang yang kakinya panjang

106. masgen - Januari 10, 2013

Hmmm…sekilas mirip XEON RC mirip VARIO TECHNO..

107. Semakin anda cepat, semakin anda dekat dengan Tuhan - Januari 10, 2013

103.nold.
Betul kata anda

108. Fire in the hole - Januari 10, 2013

yang beli matic kelas atas itu dah lewat masa masa alaynya yang suka ngebut2an lha :D … mokso banget sih :D

109. nganu - Januari 10, 2013

desainya masih terlalu culun klo dibanding Vartech 125

110. Niena - Januari 10, 2013

Walahh masih belum kelar toh??? tapi masih tetep Vario 125 yg sporty :D

111. Bikerz - Januari 10, 2013

Down Grade Matic Racing dengan Ban Cungkring …

112. "NV" Engkol mahal, non Engkol dorong - Januari 10, 2013

sebenernya alasan yang keempat pak abidin itu bilang “If you know what I means”?
ya jelas downgrade!

113. cronos - Januari 10, 2013

Motor batangan 150 versi anyar nya dibuat fokus ke pemakaian sehari2, matic nya dibikin ngejar speed, si pio z nya yg dah bakat kenceng malah dicuekin..strategi masing2 team beda2 emang yaaakk?? He3

114. wiwi - Januari 12, 2013
115. komnet - Januari 13, 2013

bagi ane metic ya metic mau kaya apa aura racing cuman sebatas striping hehehe…

116. ( ninja rr se mania punya bro ) - November 4, 2013

Bener banget gan,
udah 3 bulan ini ane
beli tuh xeon rc.
Dan ane udah buktiin
sendiri performanya,
tarikannya lebih maknyus
dan juga irit gan top speed
tembus 120 di trek lurus
mulai jarak 0 sampai
dengan 500 meter finis.
Pokoknya puas banget gan,
daripada vario 125 punya
tetangga rumah ane.
(pernah pinjam soalnya)

Kalau kagak percaya boleh
di coba dulu baru nanti
agan komentari gimana.

Jujur berat badan ane
80 kg itu rasanya saat
pertama di start tubuh
ane kayak di lempar.

He.. hee.. hee.. heee..

Ealaaah…
Performa Honda kok di
banggain to gan, yang ada
tuh di honda cuma harga
jual kembali aja yang paling
tinggi dari product lainnya.

Mendingan agan nyoba
beli kawasaki atau suzuki
aja biar nambah wawasan,
soal performa mesih.

Maaf bukannya ane sok tahu
tapi begitulah kenyataan..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.517 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: