jump to navigation

Yamaha Xeon RC … Spek Power nambah, pilihan warna dinamis semua January 9, 2013

Posted by Taufik TMCBlog in : Blogging activity, yamaha , trackback

Bro sekalian, hari ini Yamaha xeon RC dirilis oleh yamaha … Yang mengejutkan ternyata dengan penyematan teknologi injeksi YMJet FI Xeon Rc memperoleh tambahan tenaga bro jadi 11,4 ps pada 9000 rpm dan torsi 10,4 Nm pada 6500 rpm … Ini penting buat yamaha karena imho, mindset yamaha adalah performa

Xeon RC yang kepanjangan RC artinya Racing Champion hadir dengan 5 warna striping tribal yang menurut tmcblog cukup dinamis Victorius Red, Regal Purple, Dazzling Black, Cosmic White dan Thunderbold Blue. Dan yaang pasti ada fitur baru di yamaha. Yakni smart lock system dan smart stand switch. … Report lanjutan mengenai launching 3 varian yamaha nanti ya …

Taufik of BuitenZorg

 

Comments»

1. Novian Agung - January 9, 2013

Menyimak….

2. Aa Ikhwan - January 9, 2013

wah ajib serangan balik nih :D

3. Gondrong - January 9, 2013

Nunggu hayate injeksi

4. cah ilang - January 9, 2013

Sip

5. Donny Hendra - January 9, 2013

kerenn…

6. bark.me - January 9, 2013

lawan.. :)

7. Ari CX Rider - January 9, 2013
8. Rikhman - January 9, 2013

kalo yang kuning bumble bee termasuk warna yang mana wak kaji?

9. bcellcibitung - January 9, 2013

joss

10. kukai - January 9, 2013

pertama kali

11. Nata Nawar Vandita - January 9, 2013

Pertamaxxx

12. gasspoll83 - January 9, 2013

joss gandhos

13. boeltoer - January 9, 2013

mbrojol dgn selamat…
hehehe…

14. cah ilang - January 9, 2013

suzuki RC100

15. Rikhman - January 9, 2013

penggunaan ‘smart’ untuk smart lock system dan smart stand switch terasa seperti ‘ngeles’ dari kompetitor dan semua FB-nya : kamu orang pikir produk saya ini niru2 fitur2 produk kamu orang heh? dari namanya aja udah beda, pigimana dibilang niru2 :mrgreen:

16. Donny Hendra - January 9, 2013

bagasi’a bisa masuk helm ternyata… ~(‾▿‾~)

17. Novian Agung - January 9, 2013
18. ducati monster B 3828 FKB - January 9, 2013

bodo amat ah,males ma matic

19. sederhana - January 9, 2013

velg harus ganti…. harussss

20. akang - January 9, 2013

Wow powernya lbh tinggi dr WTF…

21. cag ganteng - January 9, 2013

XEON RC = Xeong RaCun… wkwkwkwkwk

22. satriafu150 - January 9, 2013

Akhirnya pake fitur safety juga….

23. reskinsrlh - January 9, 2013

Iye terserah, sabodo teing sama matic….

24. rusmanjay - January 9, 2013

mantap…

25. Novian Agung - January 9, 2013
26. vespa - January 9, 2013

http://
motorplus.otomotifnet.com/read/
2012/11/28/336616/98/10/Honda_
New_Blade_110R__Proyek_Injeksi_HRC_
Seting_Indonesia

27. Rudy SouL - January 9, 2013

warna biru sipp.. :)

28. carauntuk.com - January 9, 2013

ajiibbbb

29. Dide - January 9, 2013

11,4 ps pada 9000 rpm // beneran nih

berarti lebih besar dari vario wtf yg 11,3 ps di 8500 rpm

tunggu spec resmi aja

30. oyo - January 9, 2013

sip

31. Didin - January 9, 2013

Nouvo sx gambot body nya.bosen body kecil.kapan yamaha nouvo sx masuk sisni?

32. penthol - January 9, 2013

jualan striping sama spec…teknologi motogp lo ini…asli g ngibul…hahaha

33. gesang86 - January 9, 2013

Siaran langsung a.k.a LIVE nich…. :lol:

34. bdt - January 9, 2013

sss yg dulu dicaci fb karen merepotkan akhirnya dipake di motor pujaanya.

memang sulit menerima hal yg dulu dibenci

35. Blitz-r - January 9, 2013

Smart? :D wkwkwkkk ada ada aja da ah!

36. Rikhman - January 9, 2013

jarak terendah ke tanah 125 cm, CMIIW? if it is, I will say, ciyius? mentok poldur dong….. :lol:

37. Mupenk - January 9, 2013

joos dech

38. Jidan Reza - January 9, 2013

Stupid Lock & Follower Switch

Sok sokan smart

39. adhik076 - January 9, 2013

sing biru apik, :D

40. Novian Agung - January 9, 2013

Yang putih ciamik lah…

41. thole - January 9, 2013

3 varian yamaha? wah jangan2 Soul GT street, MX new strip juga? hah h h h h

42. crypton5525 - January 9, 2013

bisa pakai remote?
Xeon RC (Remote Control)…

43. vixy182 - January 9, 2013

Tambah ngejreng warnax

44. Billy de Kidd - January 9, 2013

tetep NOUVO SX ato HAYATE Injeksi lah… :)

45. jipan23 - January 9, 2013

Mantab!! YAMAHA is Performance.. TAPI !!

Kok Mio Sporty di injeksi jadi Mio-J YmJet Fi malah powenya turun dari 8,.. ke 7,.. ??? Apa System Injeksi Xeon RC BERBEDA dengan yang ada pada Mio-J???

Kalo memang berbeda, patut ditunggu deh Mio-J Facelift (2BJ)
muda mudahan ada revisi performance gak cuma tampang baru, PBL, SSS aja.. kalo bisa sih GT Street juga demikian..

46. asshidayat - January 9, 2013

harganya berapa wak haji??? apa bener 15,1jt

47. basri - January 9, 2013

Makin kecewa yang udah terlanjur beli old xeon… masih karbu, power lebih rendah, harga mahaal, lebih tua umurnya… arm tambahan sama dual headlamp bisa dijual buat nombokin gak ya? :lol:

48. KELOMPOK83 - January 9, 2013

smua fiturny niru honda, jhaand gada kebanggaan make ni mongtor.. suram.

49. irwin - January 9, 2013

motor baru honda
http://www.honda.co.jp/news/2013/2130109.html?from=facebook

Hondaは、斬新で個性的なデザインのスポーツモデル「MSX125」をタイで生産し同国内で1月に発売します。
このMSX125は、トレンドに敏感な若者を対象に新開発したモデルです。開発コンセプトは“ジャストサイズ&魅せるスペック”とし、コンパクトで扱いやすい車体と、大型スポーツモデルを彷彿させる本格的な装備を採用しています。
スタイリングは、コンパクトで親しみやすいサイズとしながら、ボリューム感と躍動感を強調することで、遊び心にあふれたものとしています。
車体は、新設計のスチール製モノバックボーンフレームを採用。ワイドサイズの前・後12インチタイヤや倒立タイプのフロントフォーク、前・後のディスクブレーキなどの本格的な装備を施しています。なお、タンデム走行に対応するロングシートやピリオンステップも装備しています。
エンジンは、「Wave125i」などに採用し、扱いやすさや燃費の良さで定評を得ている空冷・4ストローク・OHC・125cc単気筒を採用。4速マニュアルミッションの採用などで、市街地や郊外のレジャー用途で力強く扱いやすい出力特性としています。
このMSX125は、グローバルモデルとしてタイから各国に輸出する計画です。

kira-kira begini :
rangka mono backbone baja
ban ukuran 12 inchi
depan belakang disk brake
mesin Wave125i OHC 125cc
4speed

50. numpangliwataja - January 9, 2013

Vario 125
Daya Maksimum: 11.3 PS / 8.500 rpm
Torsi Maksimum: 10.35 Nm / 5.000 rpm
Perbandingan Kompresi: 11,0 : 1

Xeon Lama
Daya Maksimum:8,05 kW / 8500 rpm
Torsi Maksimum:10,10 Nm / 7000 rpm
Perbandingan Kompresi: 10,9 : 1

Hayate
Daya Maksimum : 9.6 ps / 8.000 rpm
Torsi Maksimum : 9.8 ps / 6.000 rpm
Perbandingan Kompresi : 9.6 : 1

Xeon RC
Daya Maksimum : 11,4 ps / 9000 rpm
Torsi Maksimum : 10,4 Nm / 6500 rpm
Perbandingan Kompresi 9.6 : 1

Tinggal menunggu perbandingan Mileage dan weight ratio

51. untung - January 9, 2013

mampu kah keong racun ngracuni v125?lw gk mampu berarti kemakan ma racunya sendiri..

52. Amama Ali - January 9, 2013

Apik Hayate! :mrgreen:

53. KELOMPOK83 - January 9, 2013

next smart idling sistem

yamaho : sukses itu plagiat. wkkk

54. numpangliwataja - January 9, 2013

Ralat ada kesalahan:

Vario 125
Daya Maksimum: 11.3 PS / 8.500 rpm
Torsi Maksimum: 10.35 Nm / 5.000 rpm
Perbandingan Kompresi: 11,0 : 1

Xeon Lama
Daya Maksimum:10.94 PS / 8500 rpm
Torsi Maksimum:10,10 Nm / 7000 rpm
Perbandingan Kompresi: 10,9 : 1

Hayate
Daya Maksimum : 9.6 PS / 8.000 rpm
Torsi Maksimum : 9.8 Nm / 6.000 rpm
Perbandingan Kompresi : 9.6 : 1

Xeon RC
Daya Maksimum : 11,4 PS / 9000 rpm
Torsi Maksimum : 10,4 Nm / 6500 rpm
Perbandingan Kompresi ?????

55. mbahjo - January 9, 2013

Power setara vario 125
Tapi desain bagusan vario 125 IMHO

56. dave - January 9, 2013

emang yg sebelom nya berapa power nya mas?
buat perbandingan aja gt,, hehe..

57. achmad sya'roni blog - January 9, 2013

harganya berapa mas?

58. ,.,.;'./,'/.';,/./',;/.',;/.',;/.';,/.';,/'. - January 9, 2013

BIASA AJA TUH GAK ADA YG ISTIMEWA
DIMENSI NYA TETAP AJA KECIL SAMA DENGAN MIO J

59. Novian Agung - January 9, 2013
60. Bocoran Akurat - January 9, 2013

Akhirnya nyerah juga, jadi follower juga akhirnya. hahahaha Suck Stand Switch, Stuck lock system wkwkwkwwk

Daripada mikirin fitur baru pusing2 mending ngikuttt ajeeeee huahahahha

Toh kagak lama lagi juga bakalan dibuang ke Genset wakakakakak

61. cebol - January 9, 2013

tetep aj ban cacing..bodi cebol

62. frontdiskbrake - January 9, 2013

rasio kumpresinya berapa pak haji?
Apakah ada perubahan spek mesinnya?

63. Biker Sejati - January 9, 2013

Striping nya keren banget, mesin nya juga sudah injeksi, Yamaha semakin di depan!

64. axyosss - January 9, 2013

Jiah nyomot Honda PBL n sss + lock
semakib di depak. . :D

65. axyosss - January 9, 2013

Jiah nyomot Honda PBL n sss + lock
semakin di depak. . :D

66. ipanase - January 9, 2013
67. manto - January 9, 2013

nunggu skydrive injection mbrojol….

68. ovanne - January 9, 2013

tambah rame,…seruuu, nyimak dech

69. Raden Mas Kenceng - January 9, 2013

Xeon lama bisa di konversi jadi injeksi gak tuh?

70. z1rider - January 9, 2013

Helm in nya ? kalah 1 fitur ni kalau belum… Next Xeon barangkali :roll:

71. mpaja - January 9, 2013

sbenernya awak lebih suka design xeon rc ini drpd wtf. kalau penamaan fitur ya gak mungkin sama dong, mirip boyee. :D
tapi ntah knapa dari dulu awak ga kpingin beli matik,

#kalau koment gak mesti beli tu motor kan.

72. Bikerz - January 9, 2013

Oh ini ya Xeon 125 RC Down Grade …

73. emir99 - January 9, 2013

Nunggu versi Livery moto GP sponsor Monster Tech.. Pasti keluar tuh di Bogor (carlgloss) … Widiihhh… Mantap !!

74. jipan23 - January 9, 2013

@ 41
kompresinya 10,94 : 1

dari sini http://www.yamaha-motor.co.id/xeon-rc/

75. z1rider - January 9, 2013

@28. Rikhman
135 mm… (kalau Xeon RC speknya = Mio 125i Thailand). kalau ternyata ga sama, ga tau lagi…

76. z1rider - January 9, 2013

Btw daya maksimum nya ada di rpm yang tinggi bener yah ? hmmm…

77. AjeGile - January 9, 2013

Kompresi ramah premium kah?

78. marga - January 9, 2013

tagline Yamaha mau diganti menjadi SEMAKIN NGEJRENGG :mrgreen:

79. Biker Sejati - January 9, 2013

Itulah kehebatan Yamaha, Makin irit namun juga makin berpower. Ditambah lagi stripping yang keren abizzz. Udah, TOP markotop deh Yamaha

80. RifZ - January 9, 2013

rpm nya tinggi bener untuk matic,, boros kah??

81. Selain Harga, Daya & Torsi Maksimum New Xeon RC Juga Mirip Vario 125 « Z1rider's Blog - January 9, 2013

[...] ini). Soal harga, seperti pada posting lalu, dibanderol Rp 15,1 juta OTR Jakarta dan tersedia dalam 5 varian warna. Berikut tabel komparasi New Xeon RC Injeksi vs Vario 125 PGM [...]

82. Niena - January 9, 2013

Berani nih sama vario 125??? kembali ke anda semua aja dech,.

83. Niena - January 9, 2013

Sekarang jamanya motor Sport,.,.

84. Jhon Speed - January 9, 2013

Wedeeeew Racing Champion ya smoga menjual dach RC nya

85. deden - January 9, 2013

Warnanya keren2, tapi desainnya masih bagusan Vario 125. :)

86. anto - January 9, 2013

xeon rc = reduce cost, ga pikir2 dulu nih yimm kalo kasih nama.
ga takut diplesetkan

87. Ens Ndutz - January 9, 2013

Bang Haji untuk Xeon RC, CVTnya apakah seperti Mio J/Soul GT Series ??? Kalau ndak salah vbeltnya lebih pendek ya(untuk mengejar accellerasi). karena setahu saya dan saya alami sendiri di SoulGT CVT baru yamaha ini msh banyak trouble dan kurang nyaman. mohon infonya bang Haji… terimakasih…

88. hiii kaaa - January 9, 2013

mau ditambahin berapa lagi juga ga ngaruh kali yeee..
wong konsumen hatinya udah terpikat sama vario kok :D

89. z1rider - January 9, 2013

@59. hiii kaaa
Vario 125 mank laris manis. Runner up 2012 :cool:

90. abu - January 9, 2013

ayo suzuki,
mana hayate injeksinya…

91. Roi - January 9, 2013

Kayaknya joknya lebih empuk nih dibanding si helm in 125..

92. Semoet Woyo Woyo - January 9, 2013

mantap iniiiiiiiiiiii ….
:) semoga laris , amin

93. ONEBRUT - January 9, 2013

POWER 11,4PS MANTAPPPPPP COYYYYYYYYY! VARIO 125 BISA DI LIBAS NIH HEHEHEHEHEHEHE….

94. Slow_Down - January 9, 2013

akhirnya yamaha gak idealis lagi, dan mau mendengarkan keinginan konsumen. slamat

95. cacingaspal - January 9, 2013

full colour aja nmbah power bgaimana kalo sohc 4 klep ….woooww

96. pak tarno - January 9, 2013

power semakin GREGET
torsi semakin GREGET.
hanya suara mesin yg kalah GREGET ama vario, groooooookkkkkk gggrooooooooooooookkkkkkkkkk………..hhrrrrrroooooooooooookkkk.

97. Trisna Ariwibawa - January 9, 2013
98. yonas - January 9, 2013

mantap….soul gt kebanting deh

99. Agasta - January 9, 2013

bisa ngelawan vario gk? sulit kayaknya.bisa ngerogotin pelan pelan tp harus pakai sistim keroyok juga biar menang

100. ngaspalblog - January 9, 2013
101. nyoman - January 10, 2013

bentar lagi kayanya bakal nongkrong digarasi nya kang haji nih buat di tes.. CMIIW..

102. mohamad - January 10, 2013

YAMAHA Xeon itu PRODUK GAGAL bro, buktinya aq punya motor matic xeon keluaran perdana dari awal beli (baru turun dari dealer yamaha) sampai sekarang bermasalah terus. Dari mekanik sampai kepala mekaniknya dan sampai mekanik pusat pun aj g bs ngatasi permasalahannya bro, sungguh memalukan dan mengecewakan. TERLALU………. Dan lebih kecewa lagi YAMAHA Xeon itu gak ada pasarannya bro alias purna jualnya Hancuuuuuuuuuurrrrr lebuuuuuuur. Kecewa banget rasanya hati ini. Asal tahu aj y bro, aq sejak dulu itu orangnya fanatik banget (ngefan banget) sama produk YAMAHA dari produk YAMAHA VEGA sampai Vixtion. Tapi sejak kejadian ini aq ANTI YAMAHA bro. Soalnya g sesuai sm slogannya YAMAHA semakin d depan tapi semakin terbelakang n ketinggalan. Ingat bro iklan itu lebih cepat menyebar dari mulut ke mulut daripada iklan di televisi. saya harap ini menjadi koreksi untuk PIHAK YAMAHA untuk memperhatikan konsumennya. Salam Biker’s

103. yeye lala lala - January 10, 2013

^
^
bisa aja kelakuan sales honda kalo lagi panik

104. endi gunawan - January 10, 2013

99. Agasta – Januari 9, 2013
ngelawan gimana maksudnya penjualankah ? kalo penjualan itu masalah image so barang lebih bagus belum tentu lebih laku begitu. kalo masalah power & kecepatan pastilah YAMAHA pemenangnya, nyatanya Honda vari0 125 injeksi gak bisa ngalahin Yamaha mio j ku yg nota bene mesin 113 cc. sejak dr awal yamaha mio j ku aku isi bbm mix premium & pertamax plus……………..

105. Yogisu - January 11, 2013

Lahirnya Xeon RC sih . . . kliatanya nih semacam PENEBUSAN DOSA ala YAMAHA yg telah gagal dengan Xeon Karbu. Segala kesalahan Yamaha di Xeon Karbu nampak jelas diperbaiki di Xeon RC. Semoga aja Xeon RC tidak jadi KEONG RACUN untuk Yamaha dan buktikan bahwa Xeon RC itu PENEBUSAN DOSA YAMAHA terhadap KONSUMENnya yg sudah terlanjur tergila-gila beli Xeon Karbu gak taunya “GATOT alias GALGAL MELOTOT”

106. Yogisu - January 11, 2013

Xeon RC merupakan produk PENEBUSAN DOSA ala YAMAHA terhadap para konsumenya, sebab YAMAHA gagal total di Xeon Karbu. Semoga Xeon RC bukan Keong Racun

107. komnet - January 13, 2013

harga berkurang tapi tenaga namabah…

108. ubay - January 31, 2013

mohamad seles honda kli y hahahah kliatan w trs terang pny xeon karbu tmn w pny vario injek ko kalah jauh y ane prnh coba di daerah krawang..

109. siti - February 6, 2013

baru 2 hari ni aku megang xeon…g nyesel dah…alusss….
beda bgt ma mio ar matoc yamaha yg lainnya….
secara ternyata byk jga yg demen ma design warnanya…
white orange,,,,tiap kali mandang,,,,bikin jatuh cinta terussss…..
MANTABBBBBBBBB….
XEON EMANG XELON

110. bambang - February 7, 2013

102. mohamad – Januari 10, 2013
komentar anda iut lucu…..gak semua produk yg dikeluarkan berhasil penjualannya termasuk merk setenar HONDA pun banyak yang jeblok penjualannya aku kasih contoh : KARISMA,LEGENDA,SUPRA FIT, MEGA PRO produk ini harga jualsecond jeblok.
kemudian untuk produk baru : HONDA BLADE, HONDA SPACY penjualannya gak bagus, bsa dilihat 2 produk discount besar2an

111. Metik Aja - February 12, 2013

Walopun wtf laris manis, tp ga tau knp ane suka ma xeon ini….secara pribadi ane beli motor ga mikirin harga jual kembali. Namanya suka ya beli. Yg ane kejar cuma performa. Xeon karbu ane sanggup ngalahin wtf di trek lurus depan pabrik ahm mm2100. Ane bkn fby, seandainya tuh xeon kluaran bajaj pun ane tetep beli hahahaha…ini sekedar testi bkn komen sales yamaha… Toh di rmh ane jg punya vartech lama…



%d bloggers like this: