jump to navigation

Jika Benar Yamaha 2BJ adalah Mio GT . . . IMHO, Diversifikasi Mio J makin Luaaass January 12, 2013

Posted by Taufik TMCBlog in : yamaha , trackback

Setelah merilis dan mengubah Xeon menjadi lebih sporty dengan Xeon RC, sepertinya Yamaha Nggak mau setengah setengah, Mio J dengan Balutan Tema Sporty pun akan di rilis . ..  Bro komeng menyebutnya sebagai Mio GT yang tidak lain merupakan Mio J varian Racing Sporty, sedangkan blog bocoran malah lebih menjurus lagi, MIO GT disinyalir akan dirilis Yamaha Februari 2013 mendatang . . . kalo kedua info ini di hubungkan dengan situs tpt maka ada kemungkinan Si ‘MIo GT’ ini adalah produk yang di list TPT berkode Yamaha 2BJ? Apa bener begitu?

TPT_Yamaha2BJ_hasil

Pertama tama Kita uji dulu dengan notifikasi TPT nya . . . Yamaha 2BJ di forecast produksi oleh yamaha sebanyak  365 ribu unit . . . ini angka yang sangat besar . . . jauh lebih besar dari forecast TPT Xeon RC yang cuma 118 ribu  . . . so dari Uji kepatutan angka ini, 2BJ memang patut disinyalir sebagai genre skutik Mio J series.

Awalnya tmcblog mengira bahwa Mio GT (kita sebut aja gitu dulu ya ) merupakan pengganti atau update dari Mio J Teen . . . namun, membaca analisa bro komeng, sepertinya kehadiran Mio GT ini malah membuat sebuah varian produk baru di jajaran Mio Series . ..  Ya Mio GT adalah sebuah  varian Mio J dengan aura Racing yang kentara . . . bisa jadi ada sedikit perubahan  fisik  entah itu dibagian tebeng, lampu sen atau  lampu senja untuk membedakannya dengan Mio J dan Mio J Teen . . . plus tentu Grafis bodynya disinyalir akan merujuk pada desain Xeon RC yang memang didesain yamaha dengan aura racing. . . . mengenai Mesin sih tmcblog mengira sepertinya nggak berbeda alias common parts dengan Mio J.

MioJ2012#8

Kalo bener begini, artinya Terlihat jelas yamaha mulai menjalani gaya difersifikasi produk guna memenangkan hati konsumen . . . buat yang mau elegan dapet, buat anak anak muda bisa pilih Mio J Teen, mau yang bertema balap bisa pilih Mio GT . . . wah makin lebar jaring ditebar  . . . bagaimana menurut mas bro sekalian? silahkan dikomentari dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. ipanase - January 12, 2013

wow

2. carlos - January 12, 2013

tes

3. aka831 - January 12, 2013

weew

4. duokribonerakajahanam - January 12, 2013

kapan metik gedenya?

5. ipanase - January 12, 2013
6. BC-Mania - January 12, 2013

Moco sik

7. carlos - January 12, 2013

udah mau ganti lagi?? :o

8. Bocoran Akurat - January 12, 2013

Setuju Kang, Yamaha ingin main di semua celah pasar Matic. BOCORAN selengkapnya soal MIO GT, ada di sini

http://bocoraninfoakurat.wordpress.com/2013/01/11/bocoran-setelah-mio-gt-yamaha-masih-punya-1-lagi-matic-125cc-oh-ya/

9. ivank - January 12, 2013

keren lebih bnyk pilihan

10. Yoshi - January 12, 2013

mio mantab

11. uban - January 12, 2013

modele ga ada yg beda,sama aja,g ada yg fresh!!

12. otto - January 12, 2013

Wow

13. Bocoran Akurat - January 12, 2013
14. eiscell - January 12, 2013

nyontek jurus keroyokan ala honda… apa kata fby ya

15. Bocoran Akurat - January 12, 2013

test

16. Trisna Ariwibawa - January 12, 2013
17. eiscell - January 12, 2013

haha nyangkut… gak sabar liat yang nyolot2

18. eiscell - January 12, 2013

makin banyak pilihan.. yo ra masbro

19. 2tak - January 12, 2013

foto mio j kok nongkronge karo becak yo!
xixixi……

20. jnakawara - January 12, 2013

paling cuma berubah strippng dinamis…
hehe…
ya semoga saja fiturnya lebih ditingkatkan lagi..
http://nakawara.wordpress.com/2013/01/09/new-tiger-sasis-teralis-dohc/

21. uban - January 12, 2013

buat yang mau
elegan dapet, buat anak anak
muda bisa pilih Mio J Teen,
mau yang bertema balap bisa
pilih Mio GT
:::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
cm beda warna doang,semakin kesini R&D Yamaha semakin kehabisan ide.g ada desain fresh,nyleneh,unik,semua hny dibedakan warna doang.mesin masih sama,feel sama,style sama.misal mesin basic sama tp desain touring,setang tinggi,jok lebar empuk,kaki lebih slonjor,mgkn matic ymh akan lebih terangkat..

22. Bocoran Info Akurat - January 12, 2013

Thanks untuk pembahasannya Kang Taufik. Salam kenal.

23. hi hi hi - January 12, 2013

Makin banyak model, kalau gak laku tinggal distop produksi. Common part bagian mesin telah terbukti bikin motor awet (contoh honda)

24. Ryngga - January 12, 2013

Yamaha makin kalap…

25. oyo - January 12, 2013

mio GT?

26. penthol - January 12, 2013

GEol TeyuS…….

27. cah ndeso - January 12, 2013

masih pake fitur pelk gampang geal-geol gk ya….

28. mbahjo - January 12, 2013

Awal taon pada jorjoran product baru

29. carauntuk.com - January 12, 2013

analisa mantap wa Aji

30. fafa - January 12, 2013

JUPITER FACELIFT akan meluncur di semester pertama tahun ini

31. antoran - January 12, 2013

mirip2 honda, 1 mesin 3 varian

32. Sinbe - January 12, 2013

Apik beat

33. ducati monster B 3828 FKB - January 12, 2013

รï ςบℓบท

34. sodiqcho - January 12, 2013

Cocok

35. yusuphituaku - January 12, 2013

ooooooo, kotak ….

36. Bocoran Info Akurat - January 12, 2013

Numpang Kang, Ane mau sharing BOCORAN YANG LEBIH DERASSS dari pipa PRODUCT PLANNING YIMM di kategori bebek

http://bocoraninfoakurat.wordpress.com/2013/01/12/bocoran-maut-dari-pipa-product-planning-yimm-di-kategori-bebek/

37. tawonklanceng - January 12, 2013

bisa di coba

38. tawonklanceng - January 12, 2013

boleh juga nihh

39. siap - January 12, 2013

Mudah mudahan produknya bisa bikin galau konsumen

40. oa79 - January 12, 2013

Trus si kebo jd di injeksi gak Pak Haji..??

41. yanusakti - January 12, 2013
42. Roti jahe - January 12, 2013

Akeh macem e

43. thole - January 12, 2013

mantep neh yamaha, tinggal nunggu waktu aja, balik lagi matik ya mio (mio series banyak)

44. Jhon Speed - January 12, 2013

Wess Mio Smakin Melebarkan Pundi2 Pasukannya…

45. BeTaWi Tulen - January 12, 2013

yamaho dah binun nih produknya mau diapain buat ngelawan beatnya hondo
rubah tampilan terus

46. nganu - January 12, 2013

nyontek strategy Honda ya kang…

47. bayu - January 12, 2013

Percuma ditambah GT kalo Velg ringkih dan ban kecil’nya ga dirubah.

48. Himawan Ib0z "dohc fit dan rangka yg bergoyang" cibei...cibei... - January 12, 2013

43. Daratrisna Aja – Januari 12, 2013

Apa NVL menang di dyno yg sama tuh ada pengaruh kualita forged piston juga,,,,?????

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=disCzxhmkDc

Udah ketahuan……Dengan Dyno yg sama…
Liat pojok kanan bawah di youtube
http://i46.tinypic.com/12490lw.jpg
http://i47.tinypic.com/uao3m.jpg

NVL….. peak power 14,32 HP @ 8224 RPM
CB150SF.. peak power 14.02HP @ 10210 RPM
===============================================

DOHC fit BUOSOK

49. wayne wondo - January 12, 2013

males bahas matic!!

50. cacingaspal - January 12, 2013

bareng scopy fi donk
mio fino kapan?

51. ,.,.;'./,'/.';,/./',;/.',;/.',;/.';,/.';,/'. - January 12, 2013

paling cuma main warna

52. Himawan Ib0z "dohc fit dan rangka yg bergoyang" cibei...cibei... - January 12, 2013

hasil dyno
NVL….. peak power 14,32 HP @ 8224 RPM
CB150SF.. peak power 14.02HP @ 10210 RPM
=============================================

DOHC fit makin cibie…cibie… aja nih

53. Richo - January 12, 2013

Ky’a pngen ikud jd pasukan hansip k’2 neh yamaha..
G mw kalah maen kroyokan jg,,ckckck..
Skrng untung blkngn yg pntng Ngejar MS..

54. kasamago - January 12, 2013

ymaha TTX jd bkl dinamain MIO yah..

desainny perlu diberaniin lg.

55. What? - January 12, 2013

nouvo sx nya kapan???

56. AG1111TA - January 12, 2013

beda bungkusnya doang..
Ilmunya honda pd jaman dhulu pke…

57. z1rider - January 12, 2013

Harga tetap kah ? :roll:

58. z1rider - January 12, 2013

Cuma cocok buat yang postur nya imut…. ?

59. reskinsrlh - January 12, 2013

Matic muluu -_-

60. Kuning kunyit - January 12, 2013

perang matic,,, Betik pada ke mana yoo..???

61. Laskarjawa - January 12, 2013

Kelihatan kl ga laku. tapi emang yamaha semakin die depan. depan dealer. gudangnya numpuk. semoga kedepan yamaha semakin berbenah. bukan hanya slogan yg arogan. SEMAKIN DIDEPAN YG LAIN MAKIN KETINGGALAN. Apa ga malu jualan semakin ga laku.

62. AndwiCF - January 12, 2013

semoga TB(Throtle Body)nya pake punya Xeon RC<biar makin ngacirrr

63. ali - January 12, 2013

Mio ..??
peslip lagi.>??? peslip Minor…?? Yes lah
hanya i2 yg bisa mreka lakukan,,,selebihx OGAH, EKO untung gede..
wkwkwkwkwkwkwwkwkwkwk

64. penthol - January 12, 2013

beda striping tmbh 500 ribu lbh….cerdas….

65. Sarimin - January 12, 2013

Sekedar sharing kalau ada yg belum tahu..he..he peace
Tapi saya yakin pembaca blognya Oom Taufik sudah tahu semua..

IMHO :In My Humble Opinion(menurut pendapat saya)
CMIWW :Correct Me If I’m Wrong
FYI : For Your Information
BTW : By The Way
BRB : Be Right Back
TTYL : Talk To You Later
LOL : Laugh Out Loud

66. cincin - January 12, 2013

motornya boleh juga

67. Erit07 - January 12, 2013

Mantap designya…

68. alden586 - January 12, 2013

siiiiiiippppppp…………..Yamaha semakin banyak produk.jadi kita semkin semakin nayak pilihan,yang penting Yamaha harus terus jaga kwalitas jangan kejar produk tapi kwalitas ditinggalin sepeti H,satu lg buat Yamaha kaki2 setiap produk (terutama Matiknya) ditingkatkan,Velgnya Matic kurang Kuat…..sekali lg Yamaha tlg perhatikan en ditingkatkan……….Mauliate

69. cebrus - January 12, 2013

Ahh…bisa nye main grafis mulu..

70. jembut-jepang - January 12, 2013

Mau tahu motor apa saja yang menjadi motor terlaris di Indonesia pada tahun 2012? Berikut 10 motor terlaris di Indonesia di tahun 2012:

1. Honda BeAT Series: 1.466.185 unit
2. Yamaha Mio Series: 1.085.137
3. Honda Vario Series 1.079.943 unit
4. Honda Supra Series 526.294 unit
5. Honda Revo Series 363.599 unit
6. Yamaha V-Ixion: 320.444
7. Yamaha Jupiter MX: 274.128
8. Yamaha Vega: 248.311
9. Suzuki Satria FU: 248.277
10. Yamaha Jupiter Z: 202.022

YAMAHA = 5 series
HONDA = 4 series
SUZUKI = 1 series

tapi tetep aja, kalau pakai motor eropa (Ducati, BWM, Norton, Aprlia) lebih dipandang ketimbang motor Jepun.

sumber : http://oto.detik.com/read/2013/01/10/171823/2138793/1208/10-motor-terlaris-2012?

71. Karis - January 12, 2013

yamaha ngamuk

rideralam.wordpress.com/2013/01/12/colour-strategy-a-la-yimm-sebuah-counter-attack-nikmati-sajaaa/

72. jababeka - January 12, 2013

sekedar share mio gt pakai plastik dashbordnya berwarna. gak item doank .itu dashbord dah masspro di pabrik ane

73. reskinsrlh - January 12, 2013

Hahahahah saya lebih tertarik sama komennya bro @SARIMIN. Maklum msh baru di dunia bloger. :D

74. bitlow - January 12, 2013
75. ymhbntr - January 12, 2013

yamaha bener2 tancep gas. skutik udh makin fresh, nvl makin mantap jadi raja tak tergoyahkan. sekarang yamaha makin berbenah nih. ambil contoh aja di daerah ane di bintaro, ada 3S baru yamaha di jalan veteran bintaro yang guedenya minta ampun. setiap hari lewat situ semua line up udh dipajang di dalem tembok kaca. tapi pkerja masih nyiapin bengkelnya. tiap hari mupeng pengen masuk liat2. soalnya dari luar aja udah wow kayak pameran motor. rencana nya mau ngambil xeon rc item kuning di dealer situ kalu udah buka. cepatlah ayo yamaha!!

76. abu - January 12, 2013

suzuki…
mana hayate injeksinya ????

77. Novian Agung - January 12, 2013

Yang namanya jualan, gimana aja asal laku… :D

78. boss - January 12, 2013

sebentar sebentar ganti striping…jadi pusing..ngikutinya..tapi tetep,prospek sticker kedepanya tetep cerah…

79. ngetes aja - January 12, 2013

jadi ehem…skrg yamaha pake jurus honda nih,
FBY kemana ya? Ai pengen tanya nih, apa yamaha udah ga pake 1 sniper lg? Ngikutin honda pake hansip sekompi?xixixi,..

kena karma lg nih FBY,..
(Ai casplock biar fby nongol)

80. vario125 - January 13, 2013

yimm, nouvo sx dong……

81. komnet - January 13, 2013

makin banyak varian makin bagus kalo gt

82. dave - January 13, 2013

dlu di tanya ini motor tipe nya apa,, masi bisa tau,,
sekarang? mio aja dah berapa jenis?
yg J GT dsb,, honda jg matic nya beat vario beat ini itu,,
malah jadi binun,, ckck..

83. ●○ qwerty ○● - January 13, 2013
84. ●○ qwerty ○● - January 13, 2013
85. z1rider - January 13, 2013

Motor Yamaha bak pragawati nih…. Peslip terus… Tapi gapapa… Biar ga mboseni :)

86. z1rider - January 13, 2013

@64. penthol
Kalo itumah kebangetan…

87. anti motor lemot - January 13, 2013

Jurus tebar jaring, itu jurus khasoonda yang sering dicaci, sekaranh dikopipaste kompetitor. Resikonya kalau konsumen makin bingung milih, akan semakin nyungsep pula MS keseluruhan. Silakan mencoba. Dunia memang penuh contek mencontek, jiplak-menjiplak.

88. absoluterevo - January 13, 2013

Kalau saya jadi petinggi yamaha indonesia saya akan belajar atas kegagalan nokia yg tumbang oleh samsung, dan saya juga akan belajar dari kemajuan samsung yg bisa menumbangkan nokia :D jaman sekarang motor kurang fitur apa kata dunia :D

89. ZERO - January 13, 2013
90. afan - January 13, 2013

mau dibuat varian apapun tp kalo bentuk dasarnya seperti mio j yg eksis sekarang tetep susah. lagipula kalo satu brand variasinya terlalu banyak, kasihan juga konsumen, bingung milihnya. secara fisik cuma berbeda warna dan stiker.

91. yonas - January 13, 2013

setting ECU nya beda, lebih cepat sedikit, lebih boros sedikit…..GT buat yg suka performa

92. thole - January 13, 2013

kalo gw lihat seh, knalpot Mio GT sedikit lebih panjang dari Mio J, ngejar tarikan atas neh? mantap

93. Udug - January 13, 2013

Saingan Suzuki Spin …

94. rosyid kongkong - January 14, 2013

Ga sabar gan. ..

95. Niena - January 15, 2013

Wahh semakin banyak varian semakin bingung,.,.

96. NJKB Yamaha 2BJ Mio GT 10,1 Juta Rupiah . . . Lebih rendah dari MIO J CW series !! « TMCBlog – Motorcycle News - January 22, 2013

[...] produksi 365 ribu unit untuk tahap pertama. Lalu angin rumor blogsphere kembali manggaung . . . Mio GT disinyalir merupakan nama yang akan disandang sang Yamaha 2BJ ini . . . sampai akirnya via artikel ini satu lagi fakta [...]

97. Jual Spare Part Motor - May 14, 2013

keren jg nih kalo buat cewek…kalo gw sih ngga ahhh….mending motor “laki”….



%d bloggers like this: