kelok44#3

Bro Sekalian, Jumat Sore 4 Januari 2013, lebih dari sepekan Yang lalu setelah semalam bermalam di kampuang halaman di tepian Danau Maninjau, Nagari Bayur, Kab Agam Sumatera Barat tmcblog dan seluruh keluarga berangkat menuju persinggahan selanjutnya Yakni Kota Bukit Tinggi melalui Kelok 44 . Sewaktu pergi ke Maninjau Kami tidak melalui kelok 44 karena berangkat dengan jalur Bandara Minangkabau-Pariaman-Lubuk Basung-Maninjau. Uniknya TMCBlog memesrai Kelok 44 tidak menggunakan roda 4 sepeti anggota keluarga lain . ..  tapi menggunakan Roda Dua Megapro Primus milik Wali Nagari Bayur, Bang Ijal . ..

kelok44#8

Kelokan yang akhirnya menjadi rute resmi Balap sepeda Tour de Singkarak 2012 ini kalo dihitung sebenarnya le bih dari 44 kelokan, setiap kelokan telah diberikan papan Nama Mulai dari Bawah Kelok 1 sampai kelok teratas arah bukit tinggi yakni Kelok 44 keliatannya sih gampang, tapi kalo sudah merasakannya bro bakalan lumayan merinding dan bakalan nggak berani buka gas dalem dalem . . . tikungannya sangat sempit dan tajam . .. kalo naik sih kayaknya nggak terlalu terasa, tapi kalo sedikit speeding saat nurunin . . .kayaknya bisa bikin mules dan adrenalin sedikit  naik

kelok44#4

Satu persatu memesrai kelokan ini sambil memandang keindahan alam tepian danau maninjau yang juga termasuk dalam kawasan Bukit barisan. vegetasi khas gunung plus kalau bruntung bro bisa temukan beberapa keluarga kera berada di samping jalan. beberapa Kelokan yang menurut tmcblog cukup tricky adalah tikungan nomor 3 dan 5 karena bentuknya lebih menyerupai tikungan tusuk konde atau chicane . ..  sekali nkung ke kanan langsung siap nikung ke kiri lagi . . . kalo turun tentu bisa bikin mules bertambah . . . setelah tmcblog konfirmasi ke bang Ijal ternyata beneran euuuy itu dua spot yang cukup terkenal . , namanya tikungan mesra . ..

kelok44#0

sayang tmcblog nggak bawa action cam sehingga tidak dapat mendokumentasi bagaimana seremnya nikung di kelok 44 ini . ..  dari Kelok 44 kali melambung ke kiri menuju Puncak Lawang dan kembali memesrai panorama Danau Maninjau dari PUncak yang pada cuaca cerah tenyata  ada paket rental paralayang juga dan pada cuaca cerah bisa juga melihat ujung panorama samudra Indonesia . . . wiiih, cobain deh terutama pake sepeda, boleh jalur naik boleh juga jalur turun pasti katagihaaaannn  . .

Taufik of BuitenZorg

thks ika for the picts

bonus:

93 COMMENTS

  1. . _
    I )
    / I
    /__’,_
    /( __ _).
    I ( __ _ )).
    I ( __ _) ).
    (___ _)/,.
    ╔══╦═╦═╦══╦═╦═╗
    ║║║║║║║╠╗╔╣║║║║
    ║║║║╦║║║║║║╦║╔╝
    ╚╩╩╩╩╩╩╝╚╝╚╩╩╝

    Guest
  2. hwaahh .. pulang kampuang lebaran kmaren jg lewat sana kang .. pake speda di kelok 44 ya gempor 😀 .. tp maninjau emg OK view nya,, apalagi kl dari puncak Marapi.. best

    Guest
  3. wah, pak taufik org minang yah?
    turun ke maninjau paling enak subuh hari, jadi bisa ngelihat sunrise sekalian sarapan sewaktu dikelok2..
    imho, teh panas plus mie rebus plus udara segar plus pemandangannya ndak ada yg ngalahin..

    Guest
  4. wah kampungnnya di sumbar, pastes di panggil Uda atau Kang? :mrgreen:

    http://akbarkamil.wordpress.com/2013/01/13/nvl-150-atau-cb150-pilih-lah-sesuai-karakter-anda/

    Guest
  5. Mantap tekapenya wak haji
    Saya pernah kesana. Kebeneran naik roda 4. Rasanya gregetan banget kepingin nyoba naik motor. Apa daya bingung mau naik motor siapa huhuhuhu..
    Gak cuma disana, tiap travelling, trus ketemu jalur mulus kelak-kelok pasti bawaannya gregetan kepingin ngegas sambil mereng-mereng santay naik motor. Huuuuuuhhhhhhh!!!!!

    #memang terkadang sensasi kenikmatan riding gak bisa tergantikan dibanding naik mobil. Apalagi kalau treknya mendukung dan menantang.

    Guest
  6. Ohh…urang awak ternyata tmc…sy juga tengah desember lalu pulang kampuang pertamo kali…baru diakui sebagai orang minang, sejak lahir sudah tinggal di jawa…ngerasain kelok 44 pakai elf “mengerikan!!”…btw kalau ke batu malin kundang juga jalannya cukup mengerikan juga walau kelok tajamnya tidak sebanyak disana…jgn lupa kirim2 kripik jangek uda!

    Guest
  7. pake megison sebelum leleh 😀
    http://pertamax7.com/2013/01/14/yamaha-new-vixion-menggunakan-dua-versi-ban-ada-yang-irc-ada-yang-dunlop-tanya-kenapa/

    Guest
  8. top speed mana top speed, hayo yg suka ngomongin top speed silakan komen di artikel riding di jalan beginian, wkwkwkwk
    tanjakan turunan plus tikungan tau sendiri lah. motor abal-abal dilarang nyocot

    Guest
  9. he he
    setitik darah jawa dari ibu
    setitik darah minang dari ayah
    tapi sunda adalah my life and soul . . .

    @49. arantan
    nanti siang ditambah bro 🙂

    Administrator
  10. Taufik pada Januari 14, 2013 pada 6:59 am
    he he
    setitik darah jawa dari ibu
    setitik darah minang dari ayah
    tapi sunda adalah my life and
    soul . . .
    =========================================

    kalau kecek urang di kampuang, om haji tu sipisang namonyo…

    #salam dari bukittinggi

    Guest
  11. Memang alam yang indah, serta tempat touring yang paling enak dan menantang, he he he, ane sering tuh nyobain beberan ga ada bosannya

    Guest
  12. wah asyik bgt nih kang haji. kapan ya aku bisa nyusul pulang ke bukit tinggi. salam kenal kang taufik. istriku jg orang bukit tinggi tp aku orang jawa dr sejak nikah blm smpet pulang ke bukit tinggi. lebaran kmren kang taufik plg ke pacitan. nih yg asli padang kang taufik ato istri ya?? sory nih kepo bgt hehe..

    Guest
  13. Salam Kenal Om Haji
    Jadi ingat jaman SMA th.86 keliling Sumbar lewat kelok 44 pake supercub 700 di trondolin + knalpot pipa. Sampai kelok paling bawah pas depan kantor polisi langsung di tangkap………kasi tiga ribu perak di lepas. Kasian…..

    Guest
  14. Jalanan mananjak manurung berkelok2, TORSI TORSI TORSI, kaki2 mangstabb bwt mereng2, maknyuuzzz (makanya Megipret si SOHC overstroke terasa sangat menyenangkan di sini, apalagi NVL yak ??). 😎

    Guest
  15. kang haji urang awak juo kironyo,memang dikelok 44 pemandangannnya sangat indah dan walaupun sdh sering kesana tidak akan pernah bosan,saya sering kesana touring pakai motor dari padang dan melewati jalan disana sangat asyik,kalau sdh pernah kesana pasti kepingin balik lagi

    Guest
  16. he he
    setitik darah jawa dari ibu
    setitik darah minang dari ayah
    tapi sunda adalah my life and soul . . .
    ———————————————————–
    Berarti Uda Taufik darahnya cuma 2 titik, satu dari ibu satu dari ayah

    Guest
  17. itu baru kelok 44 kang, msh ada satu jalan lagi yg lebih dasyat di padang kang.. namanya di sitinjau lawik.. it lbh ngeri lg kang..

    Guest
  18. sepertinya seru tuh…jadi pingin coba.pakek mega pro tetep ngirit tuh bbm nya mau jalanan naik turun berkelok kelok mah kgak jadi masalah.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here