jump to navigation

Naik Motor Nyicip Kelok 44 Maninjau January 14, 2013

Posted by Taufik TMCBlog in : Riding Stories , trackback

kelok44#3

Bro Sekalian, Jumat Sore 4 Januari 2013, lebih dari sepekan Yang lalu setelah semalam bermalam di kampuang halaman di tepian Danau Maninjau, Nagari Bayur, Kab Agam Sumatera Barat tmcblog dan seluruh keluarga berangkat menuju persinggahan selanjutnya Yakni Kota Bukit Tinggi melalui Kelok 44 . Sewaktu pergi ke Maninjau Kami tidak melalui kelok 44 karena berangkat dengan jalur Bandara Minangkabau-Pariaman-Lubuk Basung-Maninjau. Uniknya TMCBlog memesrai Kelok 44 tidak menggunakan roda 4 sepeti anggota keluarga lain . ..  tapi menggunakan Roda Dua Megapro Primus milik Wali Nagari Bayur, Bang Ijal . ..

kelok44#8

Kelokan yang akhirnya menjadi rute resmi Balap sepeda Tour de Singkarak 2012 ini kalo dihitung sebenarnya le bih dari 44 kelokan, setiap kelokan telah diberikan papan Nama Mulai dari Bawah Kelok 1 sampai kelok teratas arah bukit tinggi yakni Kelok 44 keliatannya sih gampang, tapi kalo sudah merasakannya bro bakalan lumayan merinding dan bakalan nggak berani buka gas dalem dalem . . . tikungannya sangat sempit dan tajam . .. kalo naik sih kayaknya nggak terlalu terasa, tapi kalo sedikit speeding saat nurunin . . .kayaknya bisa bikin mules dan adrenalin sedikit  naik

kelok44#4

Satu persatu memesrai kelokan ini sambil memandang keindahan alam tepian danau maninjau yang juga termasuk dalam kawasan Bukit barisan. vegetasi khas gunung plus kalau bruntung bro bisa temukan beberapa keluarga kera berada di samping jalan. beberapa Kelokan yang menurut tmcblog cukup tricky adalah tikungan nomor 3 dan 5 karena bentuknya lebih menyerupai tikungan tusuk konde atau chicane . ..  sekali nkung ke kanan langsung siap nikung ke kiri lagi . . . kalo turun tentu bisa bikin mules bertambah . . . setelah tmcblog konfirmasi ke bang Ijal ternyata beneran euuuy itu dua spot yang cukup terkenal . , namanya tikungan mesra . ..

kelok44#0

sayang tmcblog nggak bawa action cam sehingga tidak dapat mendokumentasi bagaimana seremnya nikung di kelok 44 ini . ..  dari Kelok 44 kali melambung ke kiri menuju Puncak Lawang dan kembali memesrai panorama Danau Maninjau dari PUncak yang pada cuaca cerah tenyata  ada paket rental paralayang juga dan pada cuaca cerah bisa juga melihat ujung panorama samudra Indonesia . . . wiiih, cobain deh terutama pake sepeda, boleh jalur naik boleh juga jalur turun pasti katagihaaaannn  . .

Taufik of BuitenZorg

thks ika for the picts

bonus:

Comments»

1. 46@sukses.com - January 14, 2013

Jos!

2. z1rider - January 14, 2013

5 besar doeloe :)

3. Mp lawaz - January 14, 2013

Wew akh

4. Vendor - January 14, 2013

Berapakh

5. absoluterevo - January 14, 2013

Pon

6. BC-Mania - January 14, 2013

. _
I )
/ I
/__’,_
/( __ _)\.
I ( __ _ )).
I ( __ _) ).
\(___ _)/,.
╔══╦═╦═╦══╦═╦═╗
║║║║║║║╠╗╔╣║║║║
║║║║╦║║║║║║╦║╔╝
╚╩╩╩╩╩╩╝╚╝╚╩╩╝

7. absoluterevo - January 14, 2013

Gila ni terlempar jauh

8. z1rider - January 14, 2013

Mantap wak haji…

9. kurodo - January 14, 2013

podiumm…

10. yudha depp - January 14, 2013

wah pak H. Taufiq orang minang yaaa····
saya kira orang sunda.
http://yudhadepp.blogspot.com/2013/01/keamanan-pembonceng-nomor-dualah.html?m=1

11. tiar - January 14, 2013

Tumben Masih Sepi Kang

12. Slamet Moelyo Redjo - January 14, 2013

10 besar

13. Roti jahe - January 14, 2013

Premium.

14. cah ilang - January 14, 2013

absen sekalian mau tidur. zzzZz…….Zz….

15. Roti jahe - January 14, 2013

Lumayan.

16. cah ilang - January 14, 2013

megison pancen tangguh

17. reskinsrlh - January 14, 2013

Cepet bener yg pada komen?

18. Atra D.Sisco (@Attrecia) - January 14, 2013

Waaah…ternyata wak haji urang awak juo…bilo pulang sakali lai singgah ka solok yo da haji…. hehehehehe

19. mpaja - January 14, 2013

di sipisopiso danau toba, juga manteb kang

20. awanembun17 - January 14, 2013

hwaahh .. pulang kampuang lebaran kmaren jg lewat sana kang .. pake speda di kelok 44 ya gempor :D .. tp maninjau emg OK view nya,, apalagi kl dari puncak Marapi.. best

21. klingon z1 - January 14, 2013
22. belalang tempur - January 14, 2013

Hancurit apike pemandangane.. melok po’o wak kaji..

23. arnold al qadr - January 14, 2013

wah, pak taufik org minang yah?
turun ke maninjau paling enak subuh hari, jadi bisa ngelihat sunrise sekalian sarapan sewaktu dikelok2..
imho, teh panas plus mie rebus plus udara segar plus pemandangannya ndak ada yg ngalahin..

24. klingon z1 - January 14, 2013

tikungan sempit meliuk liuk emg harus bisa ngatur gas n mainin gigi (matic cukup mainin gas aja :D )

25. cacingaspal - January 14, 2013
26. cacingaspal - January 14, 2013
27. cacingaspal - January 14, 2013
28. akcmc - January 14, 2013
29. HirRo - January 14, 2013

TOP dah..

30. ,.,.;'./,'/.';,/./',;/.',;/.',;/.';,/.';,/'. - January 14, 2013

mantab wak haji,ane pernah ke sana 2 kali,ane ada darah sana juga,
wak haji ceritain juga donk legenda ikan 9

cocok jadi tujuan wisata ,waktu ane k sana banyak turis asing nya :)

31. ,.,.;'./,'/.';,/./',;/.',;/.',;/.';,/.';,/'. - January 14, 2013

keluarga ane bayur juga wak,siapa tau kakek kita dulu temenan hhahaha

32. Ricard 13 - January 14, 2013

24

33. hann - January 14, 2013

iyo tu da, rancak bana mah..buliah di ulang2 sampai marasai, Hhkhkhkhkhkk.. :D

34. mobiltua - January 14, 2013

Mantap tekapenya wak haji
Saya pernah kesana. Kebeneran naik roda 4. Rasanya gregetan banget kepingin nyoba naik motor. Apa daya bingung mau naik motor siapa huhuhuhu..
Gak cuma disana, tiap travelling, trus ketemu jalur mulus kelak-kelok pasti bawaannya gregetan kepingin ngegas sambil mereng-mereng santay naik motor. Huuuuuuhhhhhhh!!!!!

#memang terkadang sensasi kenikmatan riding gak bisa tergantikan dibanding naik mobil. Apalagi kalau treknya mendukung dan menantang.

35. kenzhi - January 14, 2013

Nah… Primus is back nih critanye

36. t163r3v0 - January 14, 2013

asik juga kelokannya..

37. omunth - January 14, 2013

Ademmm pak haji liat pemandangannya……

38. seno - January 14, 2013

mantep tenan

39. h4ry - January 14, 2013

belum wajib nyalakan lampu besar kali ya…di foto 2 motor gak nyalain lampu he.hehe…

40. mbahjo - January 14, 2013

Megapro

41. fitready - January 14, 2013

Joss (ipanase mode no) ^o^

42. goblog bin pekok - January 14, 2013

uda taufikkk Hehehehe

43. bius motor - January 14, 2013

Ohh…urang awak ternyata tmc…sy juga tengah desember lalu pulang kampuang pertamo kali…baru diakui sebagai orang minang, sejak lahir sudah tinggal di jawa…ngerasain kelok 44 pakai elf “mengerikan!!”…btw kalau ke batu malin kundang juga jalannya cukup mengerikan juga walau kelok tajamnya tidak sebanyak disana…jgn lupa kirim2 kripik jangek uda!

44. #99 bro. - January 14, 2013

kapan yah bs kesono lg dengan motor.

45. Karis - January 14, 2013
46. ipanase - January 14, 2013
47. lokomotif kobong - January 14, 2013

itu yg foto no.3 kyknya ada yg mau overtake kang haji dr sisi dalam smp miring gt motornya…
:D

48. pak tarno - January 14, 2013

top speed mana top speed, hayo yg suka ngomongin top speed silakan komen di artikel riding di jalan beginian, wkwkwkwk
tanjakan turunan plus tikungan tau sendiri lah. motor abal-abal dilarang nyocot

49. arantan - January 14, 2013

View danaunya dong bro… cantik….

50. pak mantri - January 14, 2013

emg mantap pak taufik nanjak sm megi primus..sy tiap hr krj pke megi primus lwt jalur pgunungan nongkojajar-bromo ecess aja

51. pindana - January 14, 2013

kelihatannya seru abis ni kelok….

52. yurry - January 14, 2013

kirain orang sunda wak haji,,, hehe salah.
:)
kelok 44, emang maknyuuuuusss.
cetarrrr..
haha…

53. Taufik - January 14, 2013

he he
setitik darah jawa dari ibu
setitik darah minang dari ayah
tapi sunda adalah my life and soul . . .

@49. arantan
nanti siang ditambah bro :)

54. touringrider - January 14, 2013
55. penggemar ninja - January 14, 2013

urang awak toh..:)

56. gayuhsatria - January 14, 2013

Parahan mana sm jalan bromo via pasuruan-wonokitri???

57. kickpoint - January 14, 2013

Taufik pada Januari 14, 2013 pada 6:59 am
he he
setitik darah jawa dari ibu
setitik darah minang dari ayah
tapi sunda adalah my life and
soul . . .
=========================================

kalau kecek urang di kampuang, om haji tu sipisang namonyo…

#salam dari bukittinggi

58. blizzard - January 14, 2013

Megison..

59. kuper - January 14, 2013

Memang alam yang indah, serta tempat touring yang paling enak dan menantang, he he he, ane sering tuh nyobain beberan ga ada bosannya

60. ●○ qwerty ○● - January 14, 2013

Woww kerenn

:-D

61. Nn - January 14, 2013

motor spesialis tanjakan wkwkw

62. cotto - January 14, 2013

Kok gak sekalian keliling danau maninjau pak haji….

63. ade - January 14, 2013

ya iya lah pak taufik orang sunda, kan urang minang pakai sistem matrilineal..hehehe

64. FOLLOWER - January 14, 2013

asik banget jalan2 disitu pemandangannya keren!!!…

65. supri - January 14, 2013

wah asyik bgt nih kang haji. kapan ya aku bisa nyusul pulang ke bukit tinggi. salam kenal kang taufik. istriku jg orang bukit tinggi tp aku orang jawa dr sejak nikah blm smpet pulang ke bukit tinggi. lebaran kmren kang taufik plg ke pacitan. nih yg asli padang kang taufik ato istri ya?? sory nih kepo bgt hehe..

66. Lupuz - January 14, 2013

Wihhhh siipp…. ngeri ngeri sedap…..

67. ifoelfumi - January 14, 2013

ayah minang, ibu jawa, istri sunda, wahhhh… kang haji truly bhinneka tunggal ika :)

68. dave - January 14, 2013

wuihhh,, mantep,, indah banget pemandangan nya..

69. bcellcibitung - January 14, 2013
70. chemonx cornholio - January 14, 2013

Takana Kampuang Den Nan Jauh Dimato, Taragak Pulang Basamo

71. SoDara Sebrang - January 14, 2013

Salam Kenal Om Haji
Jadi ingat jaman SMA th.86 keliling Sumbar lewat kelok 44 pake supercub 700 di trondolin + knalpot pipa. Sampai kelok paling bawah pas depan kantor polisi langsung di tangkap………kasi tiga ribu perak di lepas. Kasian…..

72. gunawanspurs - January 14, 2013

Jalanan mananjak manurung berkelok2, TORSI TORSI TORSI, kaki2 mangstabb bwt mereng2, maknyuuzzz (makanya Megipret si SOHC overstroke terasa sangat menyenangkan di sini, apalagi NVL yak ??). :cool:

73. rafaqo - January 14, 2013

kampung bokap ni….
jd pengen k sokin….

nice….

74. rafi - January 14, 2013

kang haji urang awak juo kironyo,memang dikelok 44 pemandangannnya sangat indah dan walaupun sdh sering kesana tidak akan pernah bosan,saya sering kesana touring pakai motor dari padang dan melewati jalan disana sangat asyik,kalau sdh pernah kesana pasti kepingin balik lagi

75. Weny Fadli - January 14, 2013

ngeri ngeri sedap kampung bokap ni…. mantep,, indah banget pemandangan nya.. tempat touring yang paling enak dan menantang,

76. jipan23 - January 14, 2013

Ring of Fire, Stage brapa ya nanti yang lewat situ..

77. gue Dul Jonni - January 14, 2013

jadi taragak jo kampuang halaman…

78. sasuke - January 14, 2013

urang awak juo yo…

taragak denai jo kampuang…

79. Jhon Speed - January 14, 2013

Wow Kereeen ik…Megapronya Joss…

80. bakar - January 14, 2013

he he
setitik darah jawa dari ibu
setitik darah minang dari ayah
tapi sunda adalah my life and soul . . .
———————————————————–
Berarti Uda Taufik darahnya cuma 2 titik, satu dari ibu satu dari ayah

81. a43sd - January 14, 2013

kelok 44 emang menantang bgt..apalagi kelok 9 wih syerem..

82. ONEBRUT - January 14, 2013

KANG HAJI NAEK MEGYPRETT

83. nha - January 14, 2013

Hahaha jangan jangan kang haji masih saudaraan sama Buya Hamka nih.

84. Davao - January 14, 2013

nginap dirumah saya aja ditepi danau..

85. Trisna Ariwibawa - January 14, 2013
86. andii - January 14, 2013

mantap ni tmc,,, masih banyak lagi lo panorama minang yang elok,,,

87. kasamago - January 14, 2013

sblm jauh2 melancong ke luar negeri, jljahi dlu negeri sendiri.
kelok 44 emang eksotis.. knp iklan motor g dibkin disini yah.

mantab..

88. Radit - January 14, 2013

Wah jd pengen turun dr atas pk mtb. hehehe

89. uwok - January 15, 2013

itu baru kelok 44 kang, msh ada satu jalan lagi yg lebih dasyat di padang kang.. namanya di sitinjau lawik.. it lbh ngeri lg kang..

90. Yelowwwww - January 17, 2013

sepertinya seru tuh…jadi pingin coba.pakek mega pro tetep ngirit tuh bbm nya mau jalanan naik turun berkelok kelok mah kgak jadi masalah.

91. TVS Apache RTR180 akan diuji dalam Ekspedisi 7 Danau Saptaranu | TMCBlog - Motorcycle News - May 6, 2013

[...] Tawar  . . . hmmm yang pastinya mereka akan pula merasakan hal yang pernah tmcblog rasakan yakni mengarungi 44 kelokan yahuuud di Maninjau . Mantabb nya  output dari ekspedisi ini direncanakan juga terbit nanti dalam bentuk buku [...]

92. Jual Spare Part Motor - July 16, 2013

pemandangannya keren euy…cuma mesti ati2, maklum dipinggir pantai, byk angin



%d bloggers like this: