About these ads
jump to navigation

Picture Gallery Honda CB150R StreetFire In Slice Januari 17, 2013

Posted by Taufik in Honda.
Tags: ,
trackback

CB150R_combution_valve

Bro sekalian, walaupun masih hangat hangatnya Honda merilis Verza 150 series dengan harga yang ckp membuat kaget, namun tentu kita masih inget Varian Honda yang dirilis sebulan yang lalu yakni Honda CB150R StreetFire. Motor yang diklaim AHM mesinnya mirip dengan mesin Legenda CBR 150R ini sudah dibuat versi Dutting enginenya, dan tmcblog sengaja memburu gambar gambar nya khusus buat memenuhi dahaga keingin tahun mas bro sekalian tentang Honda CB150R  . . . so Cekidot deh

CB150R_right_side

Walaupu  sekilas mesin yang digunakan sama segambreng dengan mesin CBR150R akan tetapi kita dapat melihat banyak diferensiasi di detail detail minornya. Salah satunya seperti yang tmcblog rilis kemarin bahwa CB150R mengunakan Idle Air Screw untuk meng-adjust putaran Sdle RPM mesin lalu ada lagi seperti hadirnya SAS (secondary air suply System) yang memang harus dibuat untuk meminimalisasi emisi gas buang berbahaya agar lulus Euro 2. Kehadiran SAS adalah Konseskuensi nggak hadirnya O2 sensor

CB150R_water_jacket

Di Gambar kita juga dapat mengetahui dimana tempat filter udara, bagaimana penampang filter udaranya, resonator,  dan bahkan bagaimana ruang water jacket pada silinder head CB150R. Sebuah peringatan yang memang sudah seharusnya tertera secara embos bahwa dilarang meletakkan lap atau plastik di bawah jok karena disinyalir dapat membuat terhambatnya suply udara dan membuat lari motor tidak maksimal dan parahnya bisa mogok motornya. Di foto yang tmcblog rilis dapat bro lihat seberapa tebalnya tangki bbm, seberapa tebalnya rongga sasis turbularnya, namuan sayang sasis utama turbularnya tidak di cutting padahal menurut tmcblog cukup penting dan juga minus katalitik converter pada knalpot . . . So Oke deh selamat mengunyah ngunyah gambar gambar dalam galeri CB150R berikut . . .

taufik of BuitenZorg

 

About these ads

Komentar»

1. bius motor - Januari 17, 2013

Topp

2. kurodo - Januari 17, 2013

podium….

3. frontdiskbrake - Januari 17, 2013

kesepuluh

4. ipanase - Januari 17, 2013
5. bius motor - Januari 17, 2013

@ kurodo…Sori gw duluan

6. 46@sukses.com - Januari 17, 2013

Hmmm..

7. nikeke - Januari 17, 2013

4

8. rahasia - Januari 17, 2013

Sipp

9. baco - Januari 17, 2013

penasaran

10. rahasia - Januari 17, 2013

Sipp…

11. mandirajati - Januari 17, 2013

cukup

12. slow rider - Januari 17, 2013

sayang limiter rpm nya terlalu rendah, minimal 13500 rpm like FXR..

13. indrarosalia - Januari 17, 2013
14. L Minerva - Januari 17, 2013

Tangki nya tebal juga ya gan….

15. jinGL - Januari 17, 2013

mantab mesinnyaaaa…

16. mpaja - Januari 17, 2013

mantab kang

17. Slamet Moelyo Redjo - Januari 17, 2013

Kiro2 sasi ngarep lounching motor opo maneh ya?

#Penasaran mode on

18. oyo - Januari 17, 2013

murmer,,

19. "ngelindur" - Januari 17, 2013

Sayang dgn segala pertimbangan…
Pilihan justru jatuh ketangan NVL WRL… :oops:

20. aris - Januari 17, 2013

terlempar..

21. oyo - Januari 17, 2013

sadis tnan,,dimutilasi.

22. gesang86 - Januari 17, 2013

11-12

23. jofrin - Januari 17, 2013

menarik mesinnya

24. pengkolandago - Januari 17, 2013

Masih bagus K18 verza deh Injeksinya udh Close loop… Wah, bakal laris nih si Verza drpd CB.. Kalo bisa Kang, semoga dipinjami jg si verza buat ditest harian.. :)

25. blitz-r - Januari 17, 2013

ketauan tebelnya ntar, klo tralisnya di isris juga! :D

26. Torro - Januari 17, 2013

16 motor honda baru di 2013…..wow banyak bgt yaa….

27. exobar - Januari 17, 2013

10 Gedhe

28. Mp lawaz - Januari 17, 2013

Kupaz abizz wakk
pgen tok tp ra kuat tuku..hehe

29. Giastara UG4 - Januari 17, 2013

kasian yg baru aja beli NMP

30. Giastara UG4 - Januari 17, 2013

tangkinya tipis banget ya kang haji??

31. HirRo - Januari 17, 2013

Bio Rx

32. penthol - Januari 17, 2013

kayak robot melotot mesinnya

33. Hadi Al Muzakki - Januari 17, 2013

Kata AHM, mesin dan tenaga StreetFire 11-12 dengan CBR150.
Sedangkan kata FBY, tenaga dan akselerasi StreetFire 11-12 dengan New Vixion.

Brarti CBR150 yg legendaris itu juga 11-12 dengan New Vixion.
Kok bisa??? Padahal CBR kan produk Global..

34. trishinu - Januari 17, 2013
35. trishinu - Januari 17, 2013
36. thole - Januari 17, 2013

honda tambah joz ae…
apa aku pindah ke honda saja
dari pada di yamaha selalu bohongi konsumen akan kwalitas motor yamaha.

37. thole - Januari 17, 2013

honda tambah joz tenan

38. cacingaspal - Januari 17, 2013

ruuaarrr biasa NvL ada g yuaaa

39. cacingaspal - Januari 17, 2013

gak nitip gak afdollll
cacingaspal.wordpress.com/2013/01/16/jual-single-seater-ninja-250-dll/

40. cacingaspal - Januari 17, 2013
41. cacingaspal - Januari 17, 2013
42. Neo - Januari 17, 2013

Tebal tangkinyanya kok ? ehem …

43. mbahjo - Januari 17, 2013

Wah-Wah

44. sean - Januari 17, 2013

Kalau pengin karakter CB bisa persis kaya CBR tinggal tuker camnya aja bukan? Jadi CB sensasi CBR.

45. Ndy Rosidin - Januari 17, 2013

Tebel tankinya brapa mili kira2 pak haji..? dilihat antara bagian atas dan bawah,kok keliatan lbh tipis yg bwh ya.?

46. edy - Januari 17, 2013

Bagaimanapun tetap motor lemot.

47. Uvhy - Januari 17, 2013

Wajar kalau New Pikson 150 menjadi panic dan ketakutan …

48. Trisna Ariwibawa - Januari 17, 2013

Mantap.. Ruwet juga ya.. Xixi
http://trexton.wordpress.com

49. qiqiququ - Januari 17, 2013

Gambar-gambarnya manteb kang Haji Thank’s yah…

50. Sukhoi-50 - Januari 17, 2013

Lha ne yg ditunggu” gambar daleman….

51. Dreadlock - Januari 17, 2013

@33
Lha kalo masih sama sama 150cc ya tarikannya rasanya segitu segitu aja. Ekspektasinya pada ketinggian sih dikira bakal terpaut jauh banget kencengnya kayak bebek 100cc vs sport 150cc

52. bitlow - Januari 17, 2013
53. Mb@h D@rmo - Januari 17, 2013

motor DOHC terlemot……!!!!!
wkwkwkwkwk…

54. randhy cahya - Januari 17, 2013

mantap dah :)

55. xtr - Januari 17, 2013

pegangan kaliper depan ada label chemco

56. tongsam - Januari 17, 2013

tidak ubahnya NVL = mx bore up, CB = Cs1 bore up + DOHC.

bukan mesin CBR…. silahkan badingkan dengan gbr mesin cbr in slice

57. ardi - Januari 17, 2013

mumet g ngerti mesin, end user saja :D

58. jhos - Januari 17, 2013

nunggu closloopp , produk blum smpurna

59. Clurut - Januari 17, 2013

tangkinya kok terlihat tipis sekali ya… ???

60. speedy - Januari 17, 2013

Mendingan verza, tenaga hampir sama, lebih irit, lebih murah, perawatan lebih mudah.

61. tob4to - Januari 17, 2013

Ketebalan tangkinya persis ma tiger, modiar tenan #jare kang iwb

62. zizi - Januari 17, 2013

Rapi yaa las2an nya.. napa yg nyampe dealer jadi beda yaa

63. kusmadi - Januari 17, 2013

Makin bingung, ambil cb ato nvl???

http://smilecodes.blogspot.com

64. Hendra - Januari 17, 2013

Secondary Air Supply itu cuma buat mengelabui alat uji emisi :)) tetap aja pembakaran oleh mesin tidak maksimal/ tuntas/ bersih/ AFR nya kurang ideal, dan pembacaan data nya oleh ECU kurang maksimal, karena berkurang-nya beberapa sensor (O2 sensor)..IMHO

65. kukang - Januari 17, 2013

MASIH ADA YANG BILANG UNICAM?
DASAR MUNAFIK SMARTPRETT SOK TAU MESIN

66. lupus - Januari 17, 2013

ga bisa nyimpanjas hujan dibawah jok ya wak haji???

67. supri - Januari 17, 2013

di edel edel…

68. Jhon Speed - Januari 17, 2013

Mantabs Bang Sharing nya CB 150R

69. survey - Januari 17, 2013
70. wiwi - Januari 17, 2013
71. kasamago - Januari 17, 2013

mantab, pdt bgt mesinnya..

msh jd pertanyaan awam neh, gmn caranya komponen2 dislice..?? :?

72. dave - Januari 17, 2013

compare dong mas ma slice mesin nya cbr 150,, bole ya request?

73. dave - Januari 17, 2013

btw,, itu tangki ky nya tipis banget,, how about CBR 150,, compare dong mas.. :D thx

74. slave - Januari 17, 2013

serba tipis

75. max7 - Januari 17, 2013

Iya tipis biar ringan ;) masih tebelan pulsar 180ug4, ya iya lah beda negara beda karakteristik.

76. Nofgi - Januari 17, 2013
77. John Lee - Januari 17, 2013

edan.. motor starter dr mitsuba yg terkenal bandel, di ganti panasonic.. ck..ck.. paraahh.

78. speed_lover - Januari 17, 2013

ha ha ternyata new pigyson kalo di ajak belok goyang dombret!!! geyal-geyol!! http://motorplus.otomotifnet.com/read/2013/01/17/337740/36/13/Komparasi-New-V-Ixion-VS-CB150R-Handling-Beda-Tipis

79. sipsip - Januari 17, 2013

@kasamago

pake gergaji besi kayaknya tuu…..

80. SOHC RASA GEROBAK SAMPAH - Januari 17, 2013

MOTOR SPORT KOK GEYAL-GEYOL KAYAK GEROBAK SAMPAH!!

81. Teguh Judianto Kingdom - Januari 17, 2013

Dutting : cutting om taufik , Ups

82. Casey Stoner #27 - Januari 17, 2013

blok mesin khas double camsaft..presisi..cocok buat tegangan tinggi…gimana gambar blok mesin kompetitor…??

83. yudha depp - Januari 17, 2013
84. dendy - Januari 17, 2013

lemot ? nyadar oy, lemot tapi dari aksel sampai topspeed nvl gak bisa ngejar,,wkwkwkwkwkwkwwk

85. hansip - Januari 17, 2013

gabisa naroh mantel di jok yak???

86. pak guru - Januari 17, 2013

cb150r emang galak bro…dah test ride 1000 km gak ada trobel

87. blogpakyo - Januari 17, 2013
88. R, DS - Januari 18, 2013

INFO

CB150R TERBUKTI MENGECEWAKAN…

89. Pria_Manja - Januari 18, 2013

tongsam pada Januari 17,
2013 pada 7:57 am
tidak ubahnya NVL = mx
bore up, CB = Cs1 bore
up + DOHC.
bukan mesin CBR….
silahkan badingkan dengan
gbr mesin cbr in slice

______________________

dasar gemblung, CS1 itu mesin CBR yg di downgrade sampe 125cc, sm kaya MX itu downgrade dr Vixion/R15. sontoloyo!!!!!

90. Pria_Manja - Januari 18, 2013

orang bodoh yg bandingin verza sm cb -____- kalo punya duit banyak ya beli cb lah. ga punya duit makanya bilang verza lbh oke.
ada lg yg bilang power verza sm cb hampir sama -,- cb sm tiger aja soal power lbh tinggi cb bro, nak nak otakmu jatoh dijalan kayanya wkwkwkwk

91. Joni - Januari 18, 2013

Motor Sport yang akan menyumbangkan beberapa lahan pasar :)

92. mkoplmko - Januari 19, 2013

Reblogged this on oranggilamotor.

93. tomcat - Januari 19, 2013

ribed dah kalo seles pd ribut saling ngebc….buat ane sich vixion rajanya sohc …kalo rajanya dohc ya….KAWASAKI…..wkkkkkkk…..ups!sori bukan lawannya…lawan yg sepadan 150cc DOHC…siapa lagi kalo bukan SATRIA bergitar…buat SUZUKI ayo dong reborn FXR nya…

94. motogokil - Januari 19, 2013

yang galau mau beli dua motor ini (kayak ane sekarang ini), mungkin bisa share disini (titip mas topik)
http://motogokil.wordpress.com/2013/01/19/bingung-mau-beli-new-vixion-apa-cb150r-sekilas-analisis/

95. dani magelang - Februari 5, 2013

J​o◦˚˚°◦o​s gнàNd​˚˚°◦o​s

96. yunus - Februari 7, 2013

Asal tau saja, yang pilih NVL menggunakan oxigen sensor minumnya wajib pertamax, karena apa ?? jika pakai premium yang ada timbalnya maka timbal tersebut akan menempel menjadi kerak di oxigen sensor, alhasil nanti check engine di dasbord akan nyala dan motormu akan batuk2 kayak orang kena TBC,….selamat menikmati NVL

97. Mas wix - Maret 7, 2013

Wahhhh,, maknyusss,, tp
pengen beli honda beat aja!

98. Jual Spare Part Motor - Juli 16, 2013

mesin Honda emang te ope ge ge te…..pantes motoGP Honda menang terus


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.650 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: