Bro sekalian, seperti yang pernah kita bahas sebelumnya Penjualan Suzuki Satria FU 150 memiliki Track record Penjualan yang fantastis untuk ukuran Motor diluar The dynamid Duo, Honda Dan Yamaha. Penjualannya berada di Kisaran Rerata 20 ribu Unit perbulan. TMCBlog pernah sedikit bincang bincang dengan internal Honda yang pernah berseloroh unofficial dengan serius bahwa disinyalir buat honda mah, penjualan 10 ribu unit perbulan sudah merupakan sebuah potensi yang sangat Prospektif. IMHO, Bohong banget kalo dibilang Honda dan Yamaha Nggak ngiler sama market yang telah direngkuh Suzuki Satria FU . . .


:roll: dari blog eyang edo

Kalo Boleh dibilang Kelahiran Suzuki Satria FU 150 ini mirip dengan proses derivatisasi Produk yang selama 3 tahun terakhir disinyalir terdeteksi dilakukan oleh Honda. Dulu Suzuki pernah mengimpor dari Malaysia motor Ganteng, kencang dan canggih pada zamannya  . . . Suzuki FXR 150 . . . the first mass product which have DOHC engine and Digital SPeedometer, begitu minimal mindset yang ada di benak tmcblog. Setelah Mindset Konsumen terhadap FXR positif, Suzuki dengan smart melakukan Satria project yang kalo diliat dari mesinnya . . . Mirip abis dengan mesin FXR 150

Satria Project-pun tidak diawali langsung dengan Produksi di Suzuki Indonesia . . . Saat itu Suzuki masih meraba raba market bebek ayam jago ini untuk pasar Indonesia, Mereka Impor dari Thailand di tahap awalnya . . .setelah terlihat animo positif baru deh geber dengan mass production yang masif di dukung oleh possitioning harga yang menggiurkan. Menjadikan Konsumen bisa merasakan aura performance FXR dalam sebuah Motor cub yang notabenenya lebih friendly user dan dengan harga yang lebih bisa dijangkau . . . mirip kan sama strategy vario 125 dan SF ?

So tinggal sekarang kita menganalisa apa yang bisa dilakukan oleh Yamaha dan Honda terhadap Suzuki Satria FU ini . . . Honda mencoba dengan CS1 dan Yamaha mencoba dengan Jupiter MX  yang keduanya hadir dengan diferensiasi Kubikasi (125 cc dan 135 cc)  dan jenis mesin (liquid cooled SOHC) , berharap ada celah yang bisa disusupi dnegan modal possitioning harga misalnya . . . terlepas dari segi positif dan negatif kedua produk ini, keduanya belom bisa menggoyang pasar Satria FU .  . Image Suzuki Satria FU begitu kuat.

Segmentasi  Suzuki Satria FU ada penggemar Motor Bebek Hi-end . . . Biasanya di segmentasi teratas piramid agak nggak sensitif sama Yang namanya harga, mereka melihat lebih jauh ke dalam yakni value ( harga : Kualitas ) . Motor bebek dengan Mesin FXR adalah value yang sulit digoyang. so Kalo masih beda beda 1-3 juta mereka (Konsumen hi-end performance cub)  prefer ambil yang paling joss performanya

Honda Dan Yamaha harus bisa menumbangkan mindSet ini dengan adu value juga . . . ada celah yang bisa di masuki . . . Mesin FU itu masih Air Cooled ( oil cooled)  . . . kalau bisa Honda dan yamaha membuat Motor bebek dengan Mesin Liquid Cooled DOHC dan dengan Harga yang dipanteng mirip dengan FU, baru deh mungkin konsumen akan befikir dua kali, plus jangan tanggung tanggung, sematkan juga fitur lain  . . . entah misalnya full digital speedometer

CB150R_combution_valve2

Paling Mudah berfikir adalah . . . Honda membuat Motor Bebek Sport dengan Mesin CB150R (CBR 150R)  . . . nahhhhhh . . . akan tetapi tanpa penghitungan mendalam tentang possitioning, disinyalir dapat berbenturan atau dalam kata lain akan berpotensi terjadi ‘konflik kepentingan’ dengan CB150R sendiri, walaupun memang antara motor bebek dan motr sport ada diferensiasi fungsional yang membuat mereka punya segmentasi masing masing.

Yamaha Pun bisa melakukannya dnegan menyematkan secara utuh mesin Vixion 150 cc ke bebek ini . . . akan tetapi tentu ada bayangan inferioritas yang seakan terasa karena Jenis nya masih SOHC . . . Maaf bro, Bukannya mengesampingkan dan mengiferiorkan SOHC, namun bila di kasus Vixion mungkin nggak terasa karena Vixion adalah First Mover . . . lha disini tentu akan beda karena bila misalkan yamaha merilis Jupiter MX 150 ‘bermesin Vixion’ tentu tetap bukanlah first mover. Punya beban lebih berat . . . silahkan share komentar mas bro sekalian . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

167 COMMENTS

  1. AHM mungkin galau, tapi saya yakin Honda tidak… teringat prinsip Honda yg mengutamakan motor yg aman dikendarai, so bebek 150cc? Sulit terealisasi dari Honda…

  2. sebenarnya sih yang membuat suzuki FU itu laris adalah mainset motor kencang dengan harga yang murah..
    bayangin aja dengan 18 jutaan bisa dapat motor 150cc DOHC 4 valve yang notabene biasanya baru di dapat di motor sport di range harga minimal 23 jutaan..
    sebenarnya secara model new jupi mx dan vixion gak kalah kok sama FU, cuman memang kalah di mesin..
    makanya anak muda banyak yang milih FU karena performa nya yang kencang..

  3. scr global korporasi Suzuki sebenarnya lbh besar dari Yamaha, dan melihat sejarahnya Suzuki bisa menghasilkan produk yg unik dan berhasil mengambil ceruk pasar tersendiri. Ingat ‘TS’ saat blm ada yg bicara motor trail, ingat Shogun diawal kebangkitan bebek, ingat pula A100 utk motor dinas dgn durasi puluhan tahun. Hanya sayangnya 5 th terakhir kesan tdk fokus menggarap pasar yg mudah bosan akibat gelontoran Mass Product dari H dan Y. at least Satria msh bisa unjuk omset….salut.

  4. Suzuki budeg..harusnya dengar suara konsumen..satria masih gitu2 aja, cm main striping..konsumen minta Reborn FXR jg g ditanggapi….Thunder masih saja dipelihara jelas2 inferior…

  5. AHM mungkin galau, tp saya yakin Honda tidak… teringat prinsip Honda untuk membuat motor yg aman di jalan, so bebek super 150 cc dari Honda? Sulit terealisasi… imho

    Btw, komen via android app ga bisa masuk yah wak haji?

  6. mmg susah buat keduanya,honda akan terbentur dg cb,jika upgrade cs 1 150cc bisa aja tp ttp SOHC dan mlh overprice dibanding verza.yamaha lebih sulit lg,g punya basic DOHC,& jika buat dr awal akan membuat biaya lebih tinggi & bisa menikam NVL.perbaiki performa MX aja dikasih injeksi,desain yg lebih ramping,tingkatkan performa.forged piston & diasyl silinder masih mampu di geber 12000 RPM,nunggu smp kpn YIMM mau bikin motor yg betul2 mengedepankan performance. kasih ecu ky buatan B*T,mapping pengapian yg lebih advandce..
    “… mereka melihat lebih
    jauh ke dalam yakni value.”
    ” Kalo masih beda
    beda 1-2 juta mereka prefer
    ambil yang paling joss
    performanya.”..kita tunggu Yamaha=Performance

  7. thunder 125 mindset suzi buat – segmen sport batangan, iriT, bandel , minus kencang, kalau mau kencang cukup 2.5 jt, up grade thundie 250, P n P, cuman jarang yg SELERA, dan INFo ini jarang sampai ke KONSUMEN. motor batangan hrg = SATRIA FU Thundie 125 tp Daleman 250 cc, guaaanas tidk lebih dr 20 juta, .. SMART SUZI tdk maksa thunder 250. sayang seribu sayang info dan selera konsumen di motor batangan belum bs di goiyahkan pabrikan lain.

  8. Sori blm baca komen, lgsg nulis aja.
    Sy ga suka fu. Tllu enteng. Hrsnya suzuki hidupkan lg fxr pego, dibikin injeksi + radiator, utk speedo kan udah canggih. Tapi suzuki paling lelet dlm mmbaca selera pasar. Dari dulu cuma fu andalannya. Thunder tuh didiscontinue aja, trus fokus sama fxr reborn yg dirakit scra lokal. Harga sport 250cc msh tllu tggi utk di indonesia, hnya orng2 yg kelebihan duit yg bs beli. Mestinya dilokalkan sj. Hrga cbu-nya sdh bisa utk beli mobil seken, ga kena hujan or panas.
    *Ngarep.com

  9. bener kang Haji .
    saya pun jujur masih ada rasa kepinginan Fu meski sudah nunggang vixi dari 2009 .
    kini ada rasa ganti tunggangan , tapi dibawah 30 juta belum ada yang buat sreg.
    nunggu ATPM bikin sport fairing under 30 jt .

  10. SATRIA tetep SATRIA,kalo honda hrusnya mengganti nama CS1,di ganti apalah..soalnya CS1 bsa di artikan cesy stoner1 ..akibatnya cesy menghilang dri mtogp..honda cs1 hilang dri pasaran alias kurang laku,

  11. iya nih suzuki merasa di atas angin banget untuk FU, kalo tiba2 ada jupiter MX 150 atau Sonic 150 baru deh kalang kabut tuh Suzuki.
    come on suzuki…FU nya segera di injeksikan, kompresi naikin jadi 11:1, pake’in radiator, dan jangan lupa itu komstir mbok yaa direvisi, masa’ dari jaman FU 2005 sampai FU terbaru masalahnya masih sama..dikit2 oblak…fiiuuhh…

  12. kebanyakan yg beli fu itu ank2 sma biar cpt dapet cewe, makanya tiap ganti taun ajaran baru suzuki selalu memberikan promo2 buat produknya yg satu ini.

    ga pake ga lov u 😀

  13. Kayaknya market Satria F.U ga akan digoyang Honda atau Yamaha mas.. karena mereka juga berpikir jika market ini dimasuki oleh mereka dan market Suzuki ini anjlok sama aja mereka membunuh saudara sesama orang Jepang yang nyari makan di Indonesia… kecuali Suzuki punya produk andalan lainnya, baru mereka akan melakukan actionnya….

  14. Ah FU ni gak kenceng kenceng amat kok, kalo di drag sama mx atau vixion atau cs1 pasti menang tapi jaraknya tipis banget, kecuali jaraknya bisa beda 30 meter lebih baru dibilang motor kencang di kelasnya.

  15. kalau mau jujur untuk mesin fu itu sangat biasa saja cuma karena bobot yang cuma 95 an kg.makanya kencang. coba lihat si cb yang powernya lebih besar dari fu dengan kubikasi yang sama.atau lihat si nvl walau teknologi mesih masih ketinggalan dari fu tapi power lebih tinggi.

  16. om taufik, bebek sejatinya cuma sini situ dalam artian jarak deket..
    Ga kebayang bebek cc 150 yg make masih pada bocah..

  17. Ane kira cma masalah desain… Cb dlu cs1 n jupi mx d kasih desain ayago sprti fu pst konsumen berpikir 2 kli bwat beli fu…

  18. Nggak cuma mindset kencang juga sih. Tuh punya tetangga lebih “kencang” tapi tetep aja mlempem peminat.
    Tapi faktor lain juga pengaruh :
    – Desain oke, body ramping dan kuat, ukuran proporsional, detail per bagian part-nya rapi dan pas.
    – Knalpot dengan suara khas, desain juga oke. Suzuki jagonya kalo bikin knalpot, suara dan desain yang mantap terutama pada shogun awal.
    – Mesin yang nggak biasa, 150cc Dohc, oil cooled (ada saja yang masih awam mengira itu adalah water cooled)
    – Fitur yang lumayan komplit dan tidak ditemui di produk lain sejenis, Stang Jepit, Speedo tacho keren, velg keren dipadu cakram besar berdesain out the box.
    Dan itu semua menjadi kesatuan dalam sebuah satria for you.

  19. kq d bilang alay..,
    Trgantung selera masing2 la..,
    Ge an tu fu gk cocok buat org tuek tuek,,
    Tu motor anak abg aje..

    Fantastic 20rb unit/bln

  20. sonic 150 dohc,,,,,,,,,?????

    *judulnya NGIMPI,,,,,,!!!

    mau di harga berapa,,,,,range 16 s.d 24jt honda udah bejibun modelnya kecuali megison dibunuh,,,,

  21. kalo ane malah suka FU pake oil cooler, gak perlu lah pake radiator, oil cooled minim perawatan dan bikin mesin simple, soal mesin panas biasa aja tuh, anak-anak pake satria turing jauh juga dijabanin tanpa ada overheat sekalipun, ngapain juga pake radiator.
    yg dipikirkan kedepannya hanyalah injeksi doang,
    kasihlah injeksi seperti jamannya shogun dulu, dimana injeksi shogun masih lebih baik dari yamaha, apalagi dibanding injeksi honda yg fiturnya banyak disunat, ya lebih jauh lagi kemana-mana.

  22. bore up kubikasi CS1 jadi 150cc … body tetep aja, lampu depan naikkan mukanya miripkan sama vario ….. harga samain FU

    *salam ojek

  23. ayo honda dan yamaha…keluarkan ayago mu…yar suzuki ga diem aja . . dah berapa lama satria FU tu gt gt ae…tanpa sesuatu yg wah..mlh sekarang makin byk info yg katanya satria cacat produksi akibat downgrade+CKD…hmmm

  24. satria itu emang fenomenal
    waktu pabrikan lain sibuk” bikin bebek,suzuki masukin ayam thailand
    nah buktinya yah liat lah sekarang,penjualannya itu….
    seakan memonopoli kelasnya

    mudah lagi di bikin kenceng,ga harus korek,cukup main ganti karbu dan cdi saja

  25. Semoga mesin CB150R itu, bukan untuk CB150R saja
    Tapi, untuk Ayago juga (SONIC oh SONIC)
    PLIIIIIIIIIS Honda hadirkan kembali gen Sonic dgn mesin CB150R

  26. saya bukan lagi anak usia sekolah (18th kebawah)
    first “bike” saya FU 2007 (B6412BQL)merasa penasaran dengan 2tak SUPERKIPS. lantas ditahun 2009 saya ganti “pacar” menjadi kawasaki ninja 150RR 2005 (B6445NHS),puas sekaligus takut merasakan performa SUPER KIPS tiga tahun kemudian saya “lepas” dan dengan pertimbangan hemat bbm saya ganti pulsar 180 2008 (B6013TTI) merasa tersiksa dengan getaran hebat diarea selangkangan (lari 80kpj keatas)… lantas saya kembali lagi ke Satria F150 2012 (new)…
    singkatnya….
    sangat sulit mengalahkan FU (bagi yang sudah mengetahui performa dan kenyamanannya)
    dengan harga yang “terjangkau” sudah mendapatkan performa luar biasa (sangat superior menghadapi motor batangan 225cc kebawah,IMHO).. body yang ramping (sangat terasa saat menghadapi kemacetan), six speed yang berguna untuk perjalanan jauh (1minggu sekali nengokin calon istri dibogor,1bulan sekali sowan kegubuk kakak disukabumi), lantas sangat mudah di tunning..
    jelas….value tersendiri yang dimiliki oleh satria FU.

    *keep safety
    Santun dijalan.

  27. Semoga mesin CB150R itu, bukan untuk CB150R saja
    Tapi, untuk Ayago juga (SONIC oh SONIC)
    PLiiiiiiiiiiiiiiiiiS Honda hadirkan kembali gen Sonic dgn mesin CB150R

  28. kalo melihat fenomena sebagian masyarakat, mbak2 kantoran, siswi sekolahan, ato sekedar motor harian tapi gak mo bebek, brand satria FU identik dengan mainstream eksklusifitas, simbol kemapanan. bukan berarti merendahkan produk yang lain, akan tetapi diferensiasi model ayago yang berbeda dengan produk lain memberi kesan motor ini bukan pasaran, menunjukkan prestise atau kelas sosial. konsumsi bahan bakar yang boros, performa mesin yang bagus, desain yang cukup berbeda dan harga dengan persepsi relatif mahal. yang berarti hanya orang2 menengah k atas yang bisa mempunyai, mskipun tidak selalu. kenyataan banyak yang dari kalangan bawah yang punya demi sekedar pengakuan dan eksistensi.

    berkah suzuki mengeluarkan varian ini, tiap tahun ada progres market, obat dari sepinya produk lain dipasaran. seandainya honda sonic gak di diskontnyu dan ada beberapa penyegaran tentu akan berbeda ceritanya.

    memang, saya menilai honda dengan cs1 sudah berusaha memberi perlawanan, sayangnya desain kurang begitu mendapat tanggapan bagus. tidak harus CBSF, mungkin dengan basic masih CS1 namun strategi seperti blade ke jupiter dan bebrapa fitur tambahan bsa menambah daya gempur ke satria.

    ada model kawasaki athlete, meski dengan banderol lebih murah namun fitur, spesifikasi, dan kubikasi cc masih dibawah dari satria.

    yamaha dengan MX, bagi saya jelas beda segmentasinya. lebih cenderung buat yang doyan speed tapi kelas bebek. kalo sampai pake basic NVL, keknya berat, sepakat dengan pembahasan diatas. perlu sebuah produk yang baru, gak kebebani psikologi pasar dari produk lama kalo ingin buat brand yang sebanding dengan satria. maybe, salam bikers indonesia. 😀

    http://anhonymoustfriekst.wordpress.com/2013/01/19/fansboy-anak-alay-fundamentalis-merk/#comment-73

  29. Satria FU boleh berbangga down grade & down spec dari FXR
    Vixion boleh berbangga down grade & down spec dari YZF-R15
    CB150R boleh berbangga down grade & down spec dari CBR 150R

    kalo Honda bikin ayago turunan dari CBR 150R & spec tdk jauh beda dg CB150R_bisa2 ada persaingan dlm 1 brand & sama halnya jika Yamaha bikin ayago turunan dari R15

    secara FU power 16 ps
    masa Yamaha bikin ayago tenaganya sama dg New Vixi
    haruskah Honda bikin ayago tenaganya tdk beda jauh dg CB150R

  30. Kalo aku ngerasain fu, gak suka, tarikan biasa aja (setandar lah 150cc) terlalu enteng, handling poor, kenyamanan juga jelek, knalpot berisik untuk ukuran standart, mending cs1 kalo aku.

  31. Xixixixi, mesin SOHC na Vixion, boleh dibilan culun ataupun inferior, tapi dynotest ga bisa bohon. :mrgreen:

    IMHO, yg bikin Jupie MX akhir2 melempem adalah walaupun mesinnya lumayan, tp bodi ttp aja bebek, it won’t work. Yg paling dilihat oleh konsume Satria FU, boleh percaya boleh kagak, adalah bodi langsing design keren. Mesin OK tp sebenarnya ga hebat2 amat (rakitan lokal melorot tenaganya dbanding ori, same old song).

    Bikin all new cub (baik AHM maupun YIMM), 150 cc, AHM pake basis mesin CS1 yg naik stroke, 15 PS mestinya gampang, YIMM pake basis mesin Vixion old, 15 PS jg no problem. Bodi dibikin ayam jago, gearbox klo bisa 6 speed, Satria FU bakalan melempem. 16 PS spek na ngibul bwt rakitan lokal, di mana2 cuma dapat 12 – 12.5 dk on wheel yg berarti kisaran 14.5 – 15 PS on crank.

  32. SOHC klo tenaganya lebih joss, ane mah lebih milih SOHC yg joss donk.. cos SOHC vs DOHC lebih irit SOHC krn beban kerja mesin lebih ringan.. Motor >= 250cc DOHC baru joss tuh kayanya.. CMIIW..

  33. “mesin Vixion 150 cc ke bebek ini . . . akan tetapi tentu ada bayangan inferioritas yang seakan terasa karena Jenis nya masih SOHC . . . Maaf bro, Bukannya mengesampingkan dan mengiferiorkan SOHC”

    setujuh mas 😛

  34. moga aj terealisai mas bro biar gk melanggang sendiri pengguna satria yg lebay apalgi cewek yg make klihatan bohay..aduhay semlohay kang iwan ..hahahah..

  35. desain juga tidak boleh dikesampingkan kali ni… moga ja ada ayago dari honda or yamaha, misal nova sonic reborn mungkin? :mrgreen:

  36. kalo analisa bang haji dan mbah dukun benar, bs di simpulkan jika nanti honda sudah tdk memproduksi cbr150 lagi karna masabaktinya udah habis, akan banyak fbh yg ngemis minta cbr di reborn kembali.seperti yg banyak di lakukan fbs dgn fxr nya.

  37. Sering liat yg bawa fu batok kecil kalem2 bawanya stylenya jg ga alay, kl yg batok guede mah banyak abg pd ganti ban cunkring bawaannya kebut2an dijalan. Saya dulunya pengen piara fu jg tp ga jadi soalnya batok gede dtambah suara senalpotnya kurang ngebas dbanding yg lama. Ditambah skrng imejnya mongtor alay 😀

  38. FXR reborn?
    kate admin suzuki di fb judule “wani piro?”

    FXR di local kan?
    nah produksi fxr terakir yang 2003 kan udah CKD yak,cuman semua part nya masih kaga ada nyang made in indonesia,,,

    konsumen pengen FXR reborn eh kok ya malah nelorin baby FU..
    apa kata dunia

  39. Pasar yang dibidik oleh Satria fu adalah orang2 penikmat performa…
    Tenaga besar bobot enteng…PTWRnya bagus sekali…
    Ditambah dengan adanya speedometer digital, monoshock, desain velg yang unik serta adanya oil cooler, jadi value pendukung yang makin susah digoyah.

    Jadi ya buat para penikmat kenyamanan, jelas ini bukan motor yang sesuai dengan anda.

  40. ane udah ngerasain performa fxr saat masih lumayan kinyis2, bener2 jooozz .. cbr mungkin bisa mendekati performa nya tapi tidak dg handling nya. mantab abis fxr tuh.

  41. 116. widi – Januari 20, 2013

    What’s wrong with SOHC? Honda Jazz yang memiliki mesin terkuat untuk kelas 1500 cc saja pakai SOHC. Lihat detail mesinnya dong.
    ==============================================
    kalo jazz beda sama mongtor gan,jazz mah vtec durasi nya bisa berubah kem nya maka nya kenceng

  42. mesin satria F itu boros sekali konsumsi bensinnya (1:30 ltr), performanya jg gak sama dengan satria F yg built up, apalagi dengan FXR. jok kurang lebar, tangki bensin kecil sdh gitu boros BBM, jd sering mondar mandir SPBU. tensioner keteng kualitasnya gak sebaik yg built up.

  43. msh aja pd bahas suzuki yah…. selama msh gabung sm divisi roda 4 mana mungkin maju suzuki motor…. yakin seyakin2nya… kemarin aja hasil penjualan dari ertiga doang bisa buat suzuki bonusnya tertinggi dlm 10 thn terakhir ..jd jelas yg menguntungkan yang prioritas… lain cerita kl beda perusahaan beda grup … yg kerja dan pernh kerja disana tau betul ini

  44. FU motor alay –> brand position 😀
    Tp msh mendingan sih daripada matic dibikin2 motor alay ban cacing trus suara knalpotnya dibikin ga enak bgt. Pengen ngelempar batu aja ngliatnya –“

  45. kalo untuk honda, CS 1 pake mesin CB sama aja kanibal. paling oke, mungkin CS1 bs ganti baju aja model ayago. soal berbenturan sm verza sih engga juga, beda sekmen dan fitur kok. asal all new cs1 punya fitur yg lbh high lg dr FU pasti bs kok, radiator, digital spedo, injeksi. positioning harga harus pas, biar ga makan saudara sendiri. tp analisa ane pasti MEGA PRO dulu yg diubah baru cs1 jika emg bnr cs1 mau di upgrade

  46. percaya deh sm ane, kalo honda sm yamaha udah keluarin ayago, nasib FU tuh berubah. konsumen itu ngerti apa resale value sebuah brand, kualitas, dan stabilitas yg solid. dan itu ada di honda dan yamaha. dan ane pikir juga, honda sm yamah kalem2 aja. produk2 mereka yg lain banyak yg lbh unggul dalam segi penjualan dengan FU

  47. Nah disinilah patut diwaspadai bagi kompetitor, motor yang sudah lebih dari 9 tahun(2003 > 2013) menjadi best sales dikelasnya tanpa ada major change yg berarti??.. Mencurigakan!!
    bisa saja suzuki sudah mempersiapkan trobosan baru di Fu’a, namun selagi blum ada usikan dari kompetitor / penurunan minat maka trobosan trsbt mereka simpan..

  48. sebenarnya yg bisa bikin produk ayago sekelas Satria FU Kawasaki, produk mereka masih bermain di 150cc 2 tak, seandainya Kawasaki membuat produk ayago 150cc DOHC 4 tak tdk akan mengganggu market Ninja R & Ninja RR

  49. 54. wangwa – Januari 20, 2013
    kalau mau jujur untuk mesin fu itu sangat biasa saja cuma karena bobot yang cuma 95 an kg.makanya kencang. coba lihat si cb yang powernya lebih besar dari fu dengan kubikasi yang sama.atau lihat si nvl walau teknologi mesih masih ketinggalan dari fu tapi power lebih tinggi.
    ————————————————————————————-
    mesin fu itu udah mengkeret power nya… aslinya thai kan 16ps dengan top speed sampai 145kpj an… kalo yang lokal punya mah cincai om…

    135kpj berat banyak yang di korting, lg pula FU sekarang banyak di pake cewek SMA dan kuliahan. gak kebayang kalo orsi thai di pake anak cewek SMA…

    mengerikan…

  50. TABLOID OTOMOTIF 17 JANUARI 2013 :
    disebutkan kalo bulan FEBRUARI ini akan ada :

    ALL NEW SATRIA…!!!

    awalannya adalah NEX dan TITAN refresh

    baru kemudian all new SATRIA FU !!!

    * semoga sudah pakai water cooled tetap de – o – ha – ce dan HYPER INJECTION ala new SHOGUN (yang gagal itu loh)..**

  51. FXR Reborn = ketinggalan jaman..

    mesin FXR dan turunannya itu sudah ketinggalan jaman !!

    motor high performance kok cuma ditiup angin sama muter oli doang..itu mah teknologi udah jaman Binter Joy..

    yang udah jajal SATRIA FU keluar kota lebih dari 300km non stop pasti ngerasa performa ngedrop dibanding mesin beradiator..

    **kalo alay mah riding SATRIA FU-nya cuma muter-muter kota doang kagak berani turing jauh**

  52. Siapa yang galau dengan penjualan Satria FU?
    Ngapain galau dengan penjualan Satria FU? Motor jelek gitu kok di jadiin bahan galau? Gak banget dech,,,

  53. kebanyakan pilihan di segment CC yg kecil pak TMCBlog..
    kalo menurut saya, lebih baik segment 150cc kebawah perlu sedikit model saja tapi dengan syarat model model tsb punya kualitas yg baik.
    dari pada banyakin model CC kecil, saya rasa lebih baik para pabrikan melakukan revolusi yaitu dgn mulai merakit sepeda motor dgn CC diatas 250cc.
    itu akan membuat semua orang lambat laun akan menaikan pendapatan mereka perkapita. dan indonesia bisa jadi modern.
    saya rasa begitu.

    yah ini pendapat orang awam saja. mohon maaf bila salah

  54. Kalo masalah penjualan faktanya MX lebih diatas si FU. Itu belum diupgrade saja sudah kalah si fu.. Jadi kayaknya cs1 yg perlu diupgrade.

  55. salam bwt smua bro n sis… Gw newbie nih… Hehehehe…. Gw penunggak satria FU thn 2013. Mnurut gw performa satria fu sudah mumpuni bwt perjalanan gw kekantor, bisa bersainglah sama motor2 skelas vixion, ga malu2in gtu utk klas bebek. Pernah coba test motor pas jalanan sepi didaerah sebelum mabes dari bunderan senayan, alhasil coba geber si fu digigi 3 dpet 90 km/jam rpm 11000, krna lutut udah gemetar dluan jadi ga brani lagi geber di gigi 4, gw yakin tuh power motor msh bnyak… Spek sh msh standar pake pertamax kdg pertamax plus oli motul esther 5100 sae 10/40 “tenaga cukup pol bwt digeber, cuma ganti leher knalpot pake stainless steel plus ban battlax bt 39 blkang 90/80 ckup ngrip bwt manuver. Gw krg stuju kl satria fu itu motor alay, krna msh bnyak kok para penunggang fu org kantoran yg kalem2 bawanya, cuma yg ngrusak imagenya itu anak2 sklohan yg msh minta sm org tua trus ganti ban cacing plus stang dibikin kya dorong gerobak…*haduhhh dikira gerobak apa yak…pake premium pula…udh tw tuh motor kompresinya ampe 10,2:1….

    Salam…keep riding safety ya bro n sis…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here