About these ads
jump to navigation

Honda Jepang Rilis mesin 400 cc Twin DOHC Januari 29, 2013

Posted by Taufik in Honda.
Tags: , , , ,
trackback

Honda400CC#2

Bro sekalian, Via laman Response, diketahui bahwa Kemarin di Pabrik perakitan Kumamoto, Honda jepang secara resmi telah mengenalkan varian mesin 400 cc inline twin DOHC. mesin Motor ini rencananya akan  di benamkan di motor CB400 series. Belum diketahui secara pasti varian seriesnya apakah ada CBR, CB-F dan CB-X series seperti yang terjadi di Sport 500 series nya. Beberapa teaser menunjukan bahwa mesin ini memiliki red-line di kitiran mesin 9.500 rpm. hmmm untuk apasih?

Honda400CC#5

Seperti kita ketahui di jepang memang sport 400 cc series masih jalan, contohnya ER4N dan Ninja 400 . .  mungkin ini yang dibidik oleh Honda jepang . ..  so kalo githu apakah akan ada di belakhan dunia lain? hmmm sebenarnya sih bisa ngeladenin Ninja 300 series nih he he he . ..  tapi roman romannya sih akan JDM di tahun tahun awal, imho, cmiiw . . . Motor CB400 Series sendiri menurut rumor akan dirilis di jepang sekitar acara Tokyo Motorcycle Show 2013 (22 – 24 maret) dan atau Osaka Motorcycle Show 2013 (Maret 15 – 17) okeh sekian info singkat ini . . . semoga Berguna

taufik of BuitenZorg

About these ads

Komentar»

1. pengkolandago - Januari 29, 2013

Wow… Ngeri nih mesin

2. Nichoz Ahmad - Januari 29, 2013

jozz

3. sodiqcho - Januari 29, 2013

1

4. oyo - Januari 29, 2013

global po

5. sodiqcho - Januari 29, 2013

2

6. zifuh - Januari 29, 2013

Honda nambah amunisi

7. emir99 - Januari 29, 2013

Sadiss… Kira2 masuk dimari gak ya ?

8. gunungandul - Januari 29, 2013

joss

9. embuh - Januari 29, 2013

mantapppp …

10. desta - Januari 29, 2013

kenceng…

11. kulo.tetuko - Januari 29, 2013

CB!!????

12. ninja - Januari 29, 2013

Designforbike.wordpress.com

13. ゆき - Januari 29, 2013

wow

14. malambora - Januari 29, 2013

Baca dulu

15. ninja - Januari 29, 2013
16. kusmadi - Januari 29, 2013

Mak nyus

17. Salim - Januari 29, 2013

Hmmm…downgrade mesin CB400 super four hehe..biar murah jadiin 2 silinder ajah

18. kusmadi - Januari 29, 2013

Sambil nuggu artikel utama, nitip jemuran dulu hohoho :P
http://www.smilecodes.com/

19. Bihun - Januari 29, 2013

. ;)
<∏–(y) ː̗̀(*)ː̖́ ♏ªήtªz ː̗̀(*)ː̖́
_[ \_
Wak Haji

20. nbsusanto - Januari 29, 2013

klan CB motor touring lumayan..

21. paedhimas - Januari 29, 2013

absen saja… *kalau nggak nyangkut.. ;-)

22. T121 Wahyudi - Januari 29, 2013

ayo down grade 250cc bwt jdi all new cbr250r

23. Taufik - Januari 29, 2013

@22. T121 Wahyudi
lho bukannya emang lagi di test di ti*** C***** #eh #upss

24. kiluazolndix - Januari 29, 2013

asek asek..makin kencang makin ehemmm…

25. hmmz - Januari 29, 2013

klo redline cuma mentok 9500 sih hampir bs dipastikan bukan racing spec…lebih ke overstroke nih keknya klo liat angka 9500 nya, soale klo overbore honda rata2 di 11.000 rpm red, mentok 13.000 rpm

26. Lupuz - Januari 29, 2013

Wah cbr400 2 mufler bkalan nongol nih. ….Trus kawasakinya mana kok lom kluar juga yg 400 ato 250cc yg 4 cilinder….konsumen makin banyak pilihan….

27. ibkyu - Januari 29, 2013

Wow, mesin joss tuh

28. orong-orong - Januari 29, 2013

wow mesin jousss pasti tarikannya maknyuuuuuuuuuuuuus

29. adrian - Januari 29, 2013

touring…yang hemat.

30. daniel - Januari 29, 2013

@taufik
lho bukannya emang lagi di test di ti*** C***** #eh #upss
apaan nih. ..? hayoo di blowup donk pak haji…

31. joe abangirengku - Januari 29, 2013

wah mantep tuh motornya.keren 400cc :-) kira2 top sped nya berapa ya ?

32. sof - Januari 29, 2013

bentuk silinder-nya miri ama yg 500cc yach….CMIIW

33. daniel - Januari 29, 2013

lho bukannya emang lagi di test di ti*** C***** #eh #upss
apaan tuh… di tggu berita updatanya

34. alez - Januari 29, 2013

wah motor JDM powernya di kebiri,nggak boleh kegedean.

35. mydasign - Januari 29, 2013

dites dimana kang cbr250 2 silindernya?..
(bocorrrrrrrrr….. alussssssssssssss………..)
hehehe

36. jeviaja - Januari 29, 2013

23.wah kang taufik ga mau nyebar bocoran tiger ya?

37. jeviaja - Januari 29, 2013

23.wah kang taufik ga mau kasih bocoran tiger ni?

38. robain - Januari 29, 2013

kang taufik, cb500 series infonya bakal dimasukin ke Indo ngga ?… dah nungguin nehh….

39. cah ndeso - Januari 29, 2013

wouwww aja deh…

40. Dreadlock - Januari 29, 2013

Honda kalo di moge terkenal nyaman dipakai dijalanan. Tapi desainnya juga ngikutin kalem gitu.

41. Apray - Januari 29, 2013

400

42. Mb@h D@rmo - Januari 29, 2013

wow……. mesin selep tepung baru.

43. baridienbp - Januari 29, 2013

Asiiik tambah rame nih klo ada twin silinder CBR..kawak yg mo kluar berarti jg twin
http://baridienbp.wordpress.com/2013/01/22/wow-ktm-akan-bikin-perakitan-motor-ktm-duke-200-di-malaysia/

44. Danang Dwi Kristiyanto - Januari 29, 2013

meong

45. degom - Januari 29, 2013

ayoo wak ji…sedikit lgdong infonya ttg cb250nya…

46. mbahjo - Januari 29, 2013

Indonesia kebagian gak ?

47. hardiasbantuly - Januari 29, 2013

waaah ne mah buat City Bike… bukan buat balap… Sedikit masukan desain buat Yamaha New Vixion

48. hardiasbantuly - Januari 29, 2013

daily use neh kayaknya… buat buat balap…
Sedikit masukan desain buat Yamaha New Vixion

49. KenunK - Januari 29, 2013

Ada rahasia dibalik rahasia nich..

:D

50. sarkub - Januari 29, 2013

lho bukannya emang lagi di test di
ti*** C***** #eh #upss
==============================
roman2nya tipar cakung nih, sek tak naik pohon dl buat ngintip :D

51. Apipblog.com - Januari 29, 2013
52. dave - Januari 29, 2013

ikh wow,, #salto

53. awann - Januari 29, 2013

kayaknya Honda prinsipal khawatir juga sama gebrakan2 yang dibuat Kawasaki dgn jajaran motorsportnya…hahay…..

54. Rudy SouL - Januari 29, 2013

weeh..nggo mesin pemotong rumput paling :mrgreen:

http://www.rudysoul.wordpress.com/2013/01/29/motor-dengan-nopol-2-digit/

55. Ms Dhukha - Januari 29, 2013
56. Yelowwwww - Januari 29, 2013

Mantab nih Mesin…

57. tawonklanceng - Januari 29, 2013

Makin mamtap aja .

58. kemane aje lo... - Januari 29, 2013

heheheh panas juga akhirnya pake 2 cyl…mantapz!…tinggal nunggu artikelnya aja deh…mancaaap!

59. Tom - Januari 29, 2013

Owh ini honda Jepang kirain AHM

60. marga - Januari 29, 2013

CB400 ganti wajah kah???

61. Jhon Speed - Januari 29, 2013

Jepun memang Joss.. selalu menciptakan yg luar biasa.. SUPER CANGGIH.. bisa jd nanti motor bisa jd RObot kya Transformers..hahaha

62. Trisna Ariwibawa - Januari 29, 2013
63. wtf - Januari 29, 2013

semoga cbr250rr twin silindernya powernya sama kyk taun 90an 40hp.

64. ipanase - Januari 29, 2013
65. ipanase - Januari 29, 2013

200 cc / cylinder, mauttt 400 cc mogeh

66. Rider88 - Januari 29, 2013

Asik-Asik

67. appz - Januari 29, 2013

nggak lagi superFour lagi dong

68. kinno - Januari 29, 2013

gile nih mesinnya di kecilin jadi deh CBR 2 silinder kayaknya proyek jangka panjang……..nih

69. Semangke - Januari 29, 2013

nahyoo..
ditunggu yg indent di Indonesia..
Mungkinkah twin classic casing?

70. Kusuma - Januari 29, 2013

DOHC sobb….
Mantabbs..
akselerasi dijamin tokcer buat twin engine nii..
tunggu penampakanya kang..

71. mr.ceban - Januari 29, 2013

buat cb jadul mantaf

72. yudha depp - Januari 29, 2013

mesin sangar tenaga bakal sangar

73. angger - Januari 29, 2013

ngeri juga …wuikh mesinnya hitam apa abu2….

74. N250 putih - Januari 29, 2013

pasti designnya niru vixi lagi nih.
coba bayangin, kemaren yg 150cc niru vixi….eeee ternyata sebelumnya ada cb1000cc yg juga niru vixi juga. gila g tuh?
vixi pancen legendaris :-) saluuuttt…. :-D :-D

75. gary - Januari 29, 2013

Yang pasti gak bakal nongol di Indonesia….titik.

76. kemane aje lo... - Januari 29, 2013

segerea muncul aja yg 250…widiiiih

77. liop - Januari 29, 2013

indonesia ngowo.. Hanya di jejali mesin 250cc terus. Sepertinya pemerintah masih tidak rela kl rakyatnya bisa naik moge

78. z1rider - Januari 29, 2013

Mantap… 400cc

79. Parmin™ - Januari 29, 2013

いいね。。。

80. z1rider - Januari 29, 2013

Tapi pasti jadi motor gagal ni… gagal kubeli :D

81. pengamat - Januari 29, 2013

busyet grafik powernya cadas bgt, dikasih rangka enteng cocok buat drag.

82. akr9 - Januari 29, 2013

Nanggung!

83. Ulil ajwad - Januari 30, 2013

Absen

84. Hasmbuh - Januari 30, 2013

Honda Goldwing aja bisa inline 6 1800 cc kok, syangnya motor dengan kubikasi lebih 250 cc, bakal kena PPNBm yang selangit itu.

85. wtf - Januari 30, 2013

74. N250 putih – Januari 29, 2013

pasti designnya niru vixi lagi nih.
coba bayangin, kemaren yg 150cc niru vixi….eeee ternyata sebelumnya ada cb1000cc yg juga niru vixi juga. gila g tuh?
vixi pancen legendaris :-) saluuuttt…. :-D :-D
—————————————————————————————
komen terbodoh…
minimal googling sana sebelum berbicara di dunia maya.

gw tampol juga loh,lo gak tau gw apa???
aseli lo gw tampol ntar

ah elahhhh…

86. aina - Januari 30, 2013

keren mas bro…. semoga menjadi kenyataan untuk mesin 400cc dohc ini. di indonesia brojol gak ya honda dengan mesin 400cc dohc?? semoga menjadi kenyataan mas bro

87. kasamago - Januari 30, 2013

mesin dah siap.. tnggl ditaruh ke motor a neh.. new CB400, ato ngayal bwt next Tiger aj yah

88. sportrider - Januari 30, 2013

redlinenya? pasti mesin square nih

89. Motor Sport Rasa Bebek Teknologi MotoGP aka Rongsokan 15 kualitas Mocin SOHC 5 Speed doang CANGGIH katanya si YAMIMPI LEMOT..!!! - Januari 31, 2013

@N250 putih

pasti designnya niru vixi lagi nih.
coba bayangin, kemaren yg 150cc niru vixi….eeee ternyata sebelumnya ada cb1000cc yg juga niru vixi juga. gila g tuh?
vixi pancen legendaris saluuuttt….
================================================
nih FBY pekok pastinya ngumpet di ketek Kawak..

mas pekok kalau ane sih bilang Vixi nyontek body Tiger 2000..
model naked bike pertama di Indo paling legendaris sudah lahir duluan daripada si pikong,,,
bahkan CB1000 produk global udah lahir duluan ketimbang si pikong lokal sport abal-abal…

pekok dipelihara,,,,

90. gurita chan - Januari 31, 2013

Honda memang siap bersaing di semua segmen,semua lini sampai cc tertinggi. Semoga semuanya itu bisa tercapai dengan teknologi yang ramah lingkungan juga ;)

91. proofreader - Januari 31, 2013

kalo ngutip halaman orang dikasih link nya ngapa? takut tmcblog ga laris lagi?

92. Honda 400 cc series Akan mulai dikenalkan Pekan Ini | TMCBlog - Motorcycle News - Maret 13, 2013

[...] sekalian, masih ingat artikel akhir Januari 2013 lalu dimana Honda jepang memperkenalkan sebongkah mesin twin sejajar dohc dengan kubikasi 400 cc ? akhirnya nggak lama setelah itu, satu setangah bulan atau tepatnya mulai 15 Maret esok Honda [...]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.517 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: