jump to navigation

TMCBlog Berbagi Pengalaman Di Tabloid Komputek #812 January 30, 2013

Posted by Taufik TMCBlog in : Blogging activity , trackback

tmcblog_komputek#1

Bro Sekalian, beberapa pekan lalu tmcblog sempat di berikan beberapa pertanyaan mirip kuisioner dari sebuah tabloid Komputer bernama Komputek, ternyata menjadi bahan artikel bahasan utama di tabloid tersebut pada edisi 812. Segala Pertanyaannya berkutat masalah pengalaman Ngeblog yang sudah tmcblog jalani hampir selama 5 tahun dan nyaris non stop tanpa henti setiap hari ada artikel. Pada edisi tersebut Tabloid yang masih grup jawa pos ini mau membicarakan masalah memperoleh pendapatan dari ngeblog dengan dua sumber tmcblog dan SL.com sama yang kebetulan sama berasal dari Blogger otomotif.

tmcblog_komputek#2

Dalam wawancara tersebut tmcblog ceritakan secara lugas bahwa walaupun level nya masih pasif dan sporadis,  memang benar adanya bahwa tmcblog sekarang untuk operasional sudah bisa dibiayai oleh berbagai pendapatan yang masuk walaupun bukan merupakan tujuan utama TMCblog. Memang sih diawal dulu ada yang menyangsikan ke-tmcblog-an saat iklan masuk . . . tapi silahkan lihat, setelah dua tahun berjalan dengan iklan, apakah tmcblog berubah? he he he tmcblog saat itu nggak mau jawab, tapi dalam hati  ” silahkan cek 2-3 tahun kedepan ”

Ada sedikit kesimpulan bahwa menghasilkan materi dari blog sangat bergantung dari bagaimana blog kita di akses oleh pengunjung . . . Nah disinilah benturannya, kalo tulisannya memihak karena adanya iklan tentu blognya menjadi blog super sensitif dan pengunjung ogah nemplok  . ..  hubungan sebab akibat berlaku disini, so tmcblog lebih ambil positioning natural saja dalam menulis . . . so nggak ada yang instant . . .  lakukan Blogging secara nothing to lose dengan tujuan utama berbagi (sharing) . . . rezeki mah sudah ada yang ngatur . . . semoga menginspirasi

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. terong amnesia - January 30, 2013

pertamax… :mrgreen:

2. hoho - January 30, 2013

waw

3. Richo - January 30, 2013

Mantap

4. kuniyaya - January 30, 2013

Betul

5. discovery - January 30, 2013

Keep the spirit mas

6. penthol - January 30, 2013

pengen

7. indrarosalia - January 30, 2013
8. terong amnesia - January 30, 2013

lumayan juga ya… dapet duit dari apa yg kita sukai… tp kadang pembaca takut akan mencederai keobjekifan kita… tinggal gmn kita mempertahankan idealisme kita dr doktrin2 yg bisa membuat kita condong… seiring waktu yg membuktikan…
:
:
:
*iki ngomong opo seh… :mrgreen:

9. Rider88 - January 30, 2013

yang penting saling berbagi ilmu tow wak,xixixi…..!

10. jinx - January 30, 2013

mantabs….

11. Nikeke - January 30, 2013

kemarin habis wawancara Jurdu ee gantian di wawancara

Hehehe bisa aje nih masbrooo…
Sedikit selingan sebelum ngebahas ER250 :-D
temen2 dah pd nunggu updatetan si kawak telanjang :-)

12. Atra D.Sisco (@Attrecia) - January 30, 2013

Absen dulu aaaah…..

13. gembot - January 30, 2013

kirain TMC jadi Taufik Motor & Computer… :D

14. arez maroon cbsf - January 30, 2013

sippp..

15. frontdiskbrake - January 30, 2013

mantaf

16. masshar2000 - January 30, 2013

wah, jd pingin nih bang, buat tambahan penghasilan, apalagi dibidang yg kt senangi.
good job,..mg tmc makin dicintai pembaca setianya, spt saya..hehe,drpd beli koran, ya to.

17. masshar2000 - January 30, 2013

wah, jd pingin nih bang, buat tambahan penghasilan, apalagi dibidang yg kt senangi.
good job,..mg tmc makin dicintai pembaca setianya, spt saya..hehe,drpd beli koran, ya to.

http://masshar2000.wordpress.com

18. ligtning - January 30, 2013

15 Besar :-)

19. tongsam - January 30, 2013

iya mas…. semoga terus maju, dulu miris sekali dengan seolah2 ada dua kubu blogger, pencerdasan otomotif vs pembodohan otomotif.

“ngeblog itu harus idealis, idealis tidak akan tercapai jika pasang iklan, menghadiri undangan pabrikan and etc…”

bagaimana dulu tmc pernah menulis gerbong pengunjung tmc, tmc yg dengan telaten menggandeng komentator…. itu yg kuat di tmcblog.

sukses buat tmc…

20. daniel - January 30, 2013

lumayan 20 besar

21. mudagrafika - January 30, 2013

Wajib beli majalahnya….! :D

22. emir99 - January 30, 2013

Kalo tujuannya berbagi ILMU & sharing pengalaman pribadi sih itu tujuan yg MULIA alias Syiar jg… Tp kalo bertujuan u/ menggiring opini LIAR, itu yg berbahaya… Tidak sedikit blogger yg berorientasi seperti yg trakhir.. Anyway, Good Luck ‘Kang Haji

23. vixy182 - January 30, 2013
24. albino - January 30, 2013

mogok d tikungan terakhirrr…

25. 3koplak - January 30, 2013

tmcblog =berbagi

iwb=belajar+berbagi

26. hi hi hi - January 30, 2013

Siip

27. suryabro - January 30, 2013

absen pagi

28. emasyayang - January 30, 2013

Wah… Mesti sering semedi disini, biar ketularan ilmu suksesnya…

29. mr.ceban - January 30, 2013

krjan sehari2 a haji apa y?

30. Yue-lauw - January 30, 2013

Juoz,,,,,,,,,,,,,,,,zzz,,,,,,,zzz.

31. Virus - January 30, 2013

heheh klo emg iya blog tujuan utama sebagai berbagi, tolong lepasin komentar ane di comment artikel sebelumnya…heheh

32. nubi - January 30, 2013

Keep blogging, Om..

33. Mp lawaz - January 30, 2013

Ttep smangt wak,,sungguh mulia org2 yg mau b’bagi ilmu

34. Taufik - January 30, 2013

@29. Virus
udah dilepas dan saya tanggapi :D

35. hardiasbantuly - January 30, 2013
36. hardiasbantuly - January 30, 2013

ilmu yang berharga dari Wak Haji… :D
Tes sproket belakang mata 36

37. Sukhoi-50 - January 30, 2013

TMCBlog emang eddiyyaaan. . . . .

38. Apipblog.com - January 30, 2013

Gak bertelur artikel sehari saja bisa galau loh… :-D

39. Apipblog.com - January 30, 2013

Aasiknya ngeblog.. :-D bisa berbagi…

40. andi - January 30, 2013

Sip lanjut kan…

41. bitlow - January 30, 2013
42. kucay_lampung - January 30, 2013

keren deh bis amasuk komputek mas

43. L11 - January 30, 2013

Mantafff wak Haji..
Semoga konsisten dgn ke-obyektifitasnya…Aamiin

44. mbahjo - January 30, 2013

Yang penting netral

45. jaelan.. - January 30, 2013

sedikit masukan.. kurang kritis dlm menilai suatu prodak baru kang…jadi hasil reviewnya rata rata bagus dr seluruh aspek… padahal klo mengalir analisanya harus ada plus minuss yg dicantumkan, sy jd bingung tp ratarata blogger begitu..bahkan iwb.

46. i-adheme - January 30, 2013

siapa dulu dong…
wak haji kok dilawan :)

47. antoran - January 30, 2013

maju trus kang taufik

48. gasspoll83 - January 30, 2013

mantabs

49. Prant - January 30, 2013

sapa tahu besok ane ketularan setelah 3 tahun…jangan nunggu smp 5 tahun :)

50. Prant - January 30, 2013

siapa tahu besok ane ketularan setelah 3 tahun…… jangan nunggu sampai 5 tahun :)

51. Prant - January 30, 2013

komen ane nyangkut

52. z1rider - January 30, 2013

Mantap wak haji ! Lanjutkan ! :)

53. z1rider - January 30, 2013

@45. jaelan
wajar bro… Kalau terlalu kritis kadang gawat juga… hehe :)

54. appz - January 30, 2013

tabloid langganan ane 10 tahun yang lalu tuh… walau belinya bekas di pasar beringharjo …

55. orong-orong - January 30, 2013

absen kang

56. Jhon Speed - January 30, 2013

Sukses kang Taufik… tul rejeki sdh ada yg atur…yg penting tawakal aja

57. Jhon Speed - January 30, 2013

Kereeen kang, Sukses dach

58. dave - January 30, 2013

sebelom pasang iklan,, di paitin dulu iklan nya,,
di bilangin bahwa blog ini netral,,
jadi nanti kalo ada kata2 yg ngomongin kekurangan yg ada di iklan jgn marah,, :p

59. Trisna Ariwibawa - January 30, 2013
60. kasamago - January 30, 2013

mantab, prinsip tujuang ngeblog tetap terjaga..
salut, sukses terus..

61. sejutaumat - January 30, 2013

like this Kang :)

62. marga - January 30, 2013

koq logo kphmph gak ikut nongol hehehe
selamat wae kang :)

63. megalodon150 - January 30, 2013

wah pengen juga tuh blog ane bisa iklan, ajarin dong pak haji

64. Ninoy - January 30, 2013

kang haji, alhamdulillah selama mengunjungi blog kang haji saya pribadi tidak pernah menyimpulkan kang haji condong ke brand mana, tidak menggiring opini, tidak terkesan menkerdilkan suatu produk, ini yang membua hati adem jika main ke lapak kang haji , pencerahan di dapat mengenai informasi seputar otomotif khususnya dan terpenting tensi darah tidak naik kalo baca komeng pengunjung yang aneh2 dalam berbahasa yang sering kali saya mengurut dada mbacanya.. ada sih pengunjung yg aneh tapi ga parah2 amat. .so pantaslah kalo blog kang haji jadi kiblat utama saya dalam mencari referensi..mengenai kritik ngeblog lebih ke nyari duit yahhh wajar lah namanya po-on makin tinggi makin banyak yg dorongin biar akarnya ambrol..ngkali itu juga..go kang haji tetap ngeblog dengan bhasa yang ngademi dan humble.. :)

65. galau - January 30, 2013

jadi artis, (nyengir)
seng penting tetep NETRAL.

66. galau - January 30, 2013

wehhh jebule tabloid’e melu numpang iklan disini.
wkwkwk

67. ipanase - January 30, 2013
68. touringrider - January 30, 2013

semakin terkenal nih kang haji.hehe

69. simoll - January 30, 2013

setiap hari tmc bikin artikel,setiap hari pula aku mampir.

70. han - January 30, 2013

seribu kali jempoll bwt Tmcblog.com..! Independent,natural,aktual..apa adanya! Sy sngt suka skalii!!

71. faiz - January 31, 2013

sip sukses terus mas,,,,dan berkarya.saya buka 3-4kali sehari blog sampean sama iwb.blog sampean2 memang netral.bahkan saya sungkan komen yang kasar

72. humbes - January 31, 2013

Blog Kang Taufik sama blognya kang Iwanbanaran adalah favorit saya…. nyaris tiap hari saya buka.

Netral dan ulasannya bagus… LANJUTKAN….!!!!!!!

73. andre455 - February 4, 2013

hari minggu kemarin muter2 di Gramedia MOI dan MKG Gading, gak dapet tabloidnya… #hiks



%d bloggers like this: