jump to navigation

Sasis Kawasaki Z250 Masih Buatan Jepang? February 7, 2013

Posted by Taufik TMCBlog in : Blogging activity, Kawasaki , trackback

Z250#49

Bro Sekalian, sama seperti kasus Ninja 250R dulu . . . telisik lebih dalam dari sasis varian Motor sport kawasaki terbaru didapat fakta Pengkodean VIN (Vehicle Identification Number) atau Nomor Identifikasi Kendaraan. Tepatnya di as kom Z250 terpatri  kombinasi angka hurup yang memamng mengikuti kaidah penomoran VIN diamana tiga karakter awal merupakan identitas pembuatnya . . . disana tertulis JKAER250 bla bla bla . ..  ujungnya 0029

Kembali walaupun telah di state bahwa Z250  ini di Inpor KMI dari Thailand Kenyataan membuktikan bahwa tiga karakter terdepan VIN Code menunjukan Z250 Manufacturernya adalah Negara JEPANG . . . Bisa jadi Thailand hanya merakit ini semua, sedangkan Sasisnya memang dibuat di jepang . . . perlu penelusuran lebih lanjut Ke KHI nih . . . lalu Kode ke 4, 5, 6 tertulis ER250, Ini adlah atribut kendaraan (kode varian kendaraan) pas banget sama Kode TPTnya lalu, angka terakhir menunjk 00029 adalah angka skuensial yang bisa jadi menunjukan produk ke berapa motor ini .  . motor yang terjepret dikamera disinyalir adalah Motor produksi ke 29 . . . nahhh sekian deh artikel ringan pagi ni, semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

untuk lebih jauh silahkan simak ke wikipedia

Tags:,

Comments»

1. haryudh4 - February 7, 2013

Made in Japan :)

2. haryudh4 - February 7, 2013

Pertamax

3. haryudh4 - February 7, 2013

Subuh

4. frkun - February 7, 2013

kapan ya jadi produksi sini? :D

http://frkun.wordpress.com/

5. haryudh4 - February 7, 2013

Masih sepi, podium diborong :)

6. hendra - February 7, 2013

banh haji cocok nih disamsat he he he

7. haryudh4 - February 7, 2013

Nambah 1 lagi deh :)

8. jo ko lorenO - February 7, 2013

Ciyus

9. Gho2sH - February 7, 2013

pertamax gak?

10. andre - February 7, 2013

Tinggalin jejak dulu…

melalui Xperia™ Smartphone from
Sony

11. rsaputro - February 7, 2013
12. Bt19 - February 7, 2013

bikinan jepang awet… bikinan cina cepet rusak.

13. sAG111TAasolole - February 7, 2013

wow lgi,klo bsa buatan INA,dan hrga bsa terjun..!

14. garong - February 7, 2013

15 besar

15. Rudy SouL - February 7, 2013

tuku ahhh..sasisnya doank

16. kpx - February 7, 2013

totalitas….

17. nubi - February 7, 2013

Lumayan artikel pagi2

18. hndrix - February 7, 2013

asli

19. bee jarwadi - February 7, 2013
20. khair - February 7, 2013

Bisa nggak z250 dipakein ma fairng ninin 250fi?? Atau harus bikin dudukan baut yg baru??

21. hi hi hi - February 7, 2013

Yg dapet no 001 sapa ya?

22. pak tarno - February 7, 2013

aissss lumayan nih, sasis bikinan jepang, material number one

23. z1rider - February 7, 2013

Josss.

24. z1rider - February 7, 2013

Mantap, semoga kualitas sasis lebih terjamin.

25. dave - February 7, 2013

beuh,, mantep..

26. trishinu - February 7, 2013
27. thomasrosicy - February 7, 2013

Klo cb150r itu buatan indonesia semua ya?

28. ram - February 7, 2013
29. Trisna Ariwibawa - February 7, 2013

Mantap.. Bukan buatan cina kan? Hehe
http://trexton.wordpress.com/

30. ram - February 7, 2013

Hayah, cuma dapat pertamax like this.. Xixi

31. ram - February 7, 2013
32. hnhvmvd - February 7, 2013

jepun

33. bitlow - February 7, 2013
34. vandekriz - February 7, 2013

sasis impor dari jepang ke thailand. Dr thailand diimpor lg ke indonesia. Bakalan mantabh dah nih motor.

35. vandekriz - February 7, 2013

Selalu nyangkut komengnya ckckckckckc

36. Rider88 - February 7, 2013

japan punya

37. kommotor.com - February 7, 2013
38. lexnovo - February 7, 2013

Japan asli

39. fitready - February 7, 2013

kualitas dr jepun gak perlu dipertaroskeun deui.

40. ron - February 7, 2013

beda material?
beda finishing?

41. marimaninfo - February 7, 2013
42. kiluazolndix - February 7, 2013

biasane taste nya beda nih kalo made by japan…

43. www.dietsimpel.com - February 7, 2013

kl ninja 250 FI sasis jepun juga?

“www.dietsimpel com”

44. mbahjo - February 7, 2013

Wow mantep

45. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - February 7, 2013

kualitas japan? 48jt?

worthed banget! lebih worthed dari pada Thai dan Indihe

46. Bayu junior collin - February 7, 2013

Woooeww..mntabbb..pntas kualitasny ga abal abal ..g kya kompetitor produk jadi jdian

47. er purpone - February 7, 2013

komenku ilang..

48. aa - February 7, 2013

pasti aweeet….

49. er purpone - February 7, 2013

berarti motorku rangka dari indonesia (mh) mesin dari jepang (jb)…

50. cuplis - February 7, 2013

kalo n250FI kode VIN nya dari negara mana mas? apa ini untuk produksi awal awal saja?

51. Dian - February 7, 2013

Wah masi ori Jepun :D

52. Hendra - February 7, 2013

wah memang layak dipinang nih….

53. S.K.P - February 7, 2013

JKAE:

J = Japan
K = Korea
A = Asia
E = …Endonesa…

Becanda ding… :D

54. jalioye - February 7, 2013

Ngga nyampe ilmunya produksi di sini :(
keren NVL sama Cibi

55. blade zebra - February 7, 2013

sasis dari jepang,d rakit d thailand dan indonesia jadi tempat berjualan :D

56. ipanase - February 7, 2013
57. woko - February 7, 2013

jaminan mutu

kl mesiny made in mana bang haji?

58. ipanase - February 7, 2013

kepang dan mahal itu wajar

59. iN - February 7, 2013

sebenarnya kode TPT itu dari nomor rangka atau nomor mesin pak ?

60. Dreadlock - February 7, 2013

Las lasane rapi juga, terus liat punya cb150r jadi prihatin sama rangka buatan indonesia…

61. Selecta - February 7, 2013

Sudah saya bilang, ini asli Made In Japan..
Pilih motor itu yang Made In Japan coy..

62. iwak banaran - February 7, 2013

oh special edition

63. John Lee - February 7, 2013

japan bagus kontrol produk nya.. ga seperti indo. karat aj di lolosin hanya karena setor target..

*tepok jidat

64. irza4627 - February 7, 2013
65. Lupuz - February 7, 2013

Wah sekiranya aq dpt yg 001 mantap tuh….

66. jofrin - February 7, 2013

36. Selecta – Februari 7, 2013

Sudah saya bilang, ini asli Made In Japan..
Pilih motor itu yang Made In Japan coy..
======================================================
sasisnya doank yg made in japan broooo

67. tawonklanceng - February 7, 2013

hebringggg

68. jofrin - February 7, 2013

wah berarti Astrea 800-ku masi Made in Japan donk….liat aja bagian blok mesin kiri embosnya jelas :p

69. nsx - February 7, 2013

Antara kagum dan galau …
Kagum krn kita tentu percaya pada kualitas produksi Jepang
Galau krn Kawasaki sudah dpt keuntungan cukup banyak di Indonesia, klo tidak segera mewujudkan rencana lokalisasi komponen tentu kita hanya jadi konsumen belaka dan tidak ada dampak positif ekonomi nya bagi tenaga kerja kita

70. MasBro - February 7, 2013

Asapnya doang made in indonesia..

71. king_zoro - February 7, 2013

made in japan?
salah semua,..
made itu in bali..xixixixi
gak prcy? cr aja di bali,made psti di bali,not not in japan

72. Sukhoi-50 - February 7, 2013

Mantafff…

73. MasHacker - February 7, 2013

Cek dulu ah motorku dari mana ya??

74. Fauzi - February 7, 2013

ngak masalah buatan mana yang penting merek jepang lebih bagus dari pada merek yang lain :))

75. Biru Biru - February 7, 2013
76. satriagelo - February 7, 2013

:v /
sasis jepang

77. perkin - February 7, 2013

masak sasis ky gitu saja indonesia ga bisa bikin
banyak noh dibngkel las jg bisa

78. aa - February 7, 2013

@71. king_zoro

hehe….

79. bdt - February 7, 2013

sekilas info:

barusan terjadi kecelakaan di depan gedung summitmas 1 jakarta, rider spt tewas

80. biker biasa - February 7, 2013

INA jadi petamax buat kluaran kawak dpt rangka pertamax dari jepun… cmiww…

81. peyek - February 7, 2013

Wah.. kalo gitu… nanti yg beli z250… Trus dapet nomor rangka kayak yg wak haji pake…
Berarti unitnya udah seken dong itungannya… ;)

*ini ciyus lho…

82. bdt - February 7, 2013

sekilas info:

rider yg tewas kepalanya hancur menurut ob kami yg turun ke TKP

83. Bikers PeCiNta FBY - February 7, 2013

waduh kok ngono ya :D
:v

84. Erit07 - February 7, 2013

Pasti dari jepang. .

85. wiwi - February 7, 2013

japun poenya

yang 000001 pasti unit test ride.. hehe

http://wawwiwiwaw.blogspot.com/2013/02/valentine-dan-imlek-honda-lampung.html

86. wiwi - February 7, 2013
87. Korban Iklan - February 7, 2013

mantap

88. kasamago - February 7, 2013

joss.. lokal jg g klh bagus dr jepun

89. ridermatrix - February 7, 2013
90. adit - February 7, 2013

coba atuh motor2 premium di atas 150cc di CKD in di indonesia, pengen nangis tiap kali launching mongstor bagus di thailad, seakan di anak tirikan kita

91. anti motor lemot - February 7, 2013

Mari kita bangga dengan ploduk-ploduk Indonesia.
Kabar duka, MS yamaha di Januari di bawah 30%. Ada apa?

92. kalimalang rider - February 7, 2013

nek gawean jepang trus ngopo?

93. putrasemeru - February 7, 2013

Kang “Direktori Blog” dah mati kok di pasang terus….?

94. marimaninfo - February 7, 2013
95. INFO RAMALAN TOGEL - February 7, 2013

JIKA ANDA BUTUH ANGKA PREDIKSI TOGEL SGP/HKG 2D 3D ATAU 4D HASIL RITUAL SILAHKAN HUBUNGI KI PANDAWA ARYA DI NOMOR 085 216 977 745

96. Dejavu - February 7, 2013

kalu mau liat yg nyeleneh silahkan liat VIN honda NSR SP…. ayo tebak buatan mana tuh sasis?… hehee

97. guwehdodol - February 7, 2013

@93 dejavu
motornya aja udah susah carinya,hehe

98. Erit07 - February 7, 2013

Lagi” bwtan jpang. .

99. hanujicikarang - February 7, 2013
100. amatdamuri - February 7, 2013

ikutan numpang ngetem dong gan…..
http://amatdamuriblog.wordpress.com

101. ardyanet - February 8, 2013
102. mr.ceban - February 8, 2013

pertama xxx

103. orong-orong - February 8, 2013

pantesan mahal harganya, rangkanya aja kwalitas jepang

104. ISMAIL - February 8, 2013

TOGEL!!!!

BUAT TOGELER
YG SERING KALAH DALAM BERMAIN TOGEL,
DISINI KAMI PUNYA SOLUSI BUAT ANDA SEMUA
HUB,AKY SUGENG HARYONO
DI 0852 1802 5454,KAMI YAKIN
ANDA SEMUA PASTI AKAN MEMENANGKAN
TOGEL, UNTUK PUTARAN SGP/HKG HARI INI

105. INFO - February 8, 2013

Info

Untuk info ramalan agka togel SGP/HKG,hari ini
hub,AKY JA,DA di 0852 1189 8222 dijamin 100%,tidak akan mengecewakan.
Mau menang angka TOGEL ??????????????
segera hub,dia,di No.0852 1189 8222!!!!!!!

106. dimasarif96 - February 8, 2013

ajib banget tetep ga kebeli :mrgreen

nitip http://dimasarif96.wordpress.com/2013/02/08/review-kyt-rc7/

107. Jhon Speed - February 8, 2013

Bikinan Jepun memang tetep Pilihan …. Juooss

108. Rompi Kulit Bikers - February 8, 2013

ane produksi ke 07453 :D

109. megalodon150 - February 8, 2013
110. catatanrodadua - February 9, 2013

Thunder 250 1999 ku juga made in japan, built japan malah…jadi gak cuma sasisnya doang…baut2nya jg..yg ngencengin baut jg orang jepang (apa robot ya? :D)

111. firman - February 13, 2013

pengalaman sih kalo depannya itu adalah kode tahun, pengalaman di GARANSINDO,

112. Kelo Michael - March 4, 2013

best of the best

113. Roni Aroma - April 20, 2013

Lebih kuat, kalau buatan Jepang.



%d bloggers like this: