test_Scoopy_FI3

Bro sekalian, setelah mengikuti acara press Converence National Public Launching Honda Scoopy FI dan pemaparan perbedaan Scoopy Karbu-Scoopy FI Tmcblog, iwb, Mas didik , Mas Aziz DOHC, dan Mas Imam Bengkel SPedamotor langsung berangkat ke tempat konvoi . . . jiaaah ternyata kita berlima  di daulat menjadi penunggang Scoopy FI selain dua Model Di depan dan diikuti oleh Ratusan Brother dari Komunitas Scoopy untuk ngiter ngiter bandung . . . di acara konvoi ini tidak bisa digali lebih lanjut selain masalah Ergonomi soale larinya rata rata cuma sekitar 20 km/jam saja . . . baru setelah konvoi ada acara test ride muterbandung ditemani brother klub yang menggunakan Honda CB150R

test_Scoopy_FI4

Ergonomi

Secara Ergonomi, City Riding dengan menggunakan Scoopy FI . ..  sepetinya segitiga ergonomi dari Scoopy ini memang di desain untuk pemakaian berkomuter di dalam kota. Pas naik memang terasa banget ke gambotan bodynya . . . he he he he jadi keingetan nyemplak Vespa LX di rumah . . . cuma memang yang membuat suprise adalah  saat berhenti kaki tmcblog lumayan bisa menapak dengan sempurna . . . gak ada fotonya sih, cuma liat aja silahkan gambar mas didik yang secara postur tubuh 11-12 sama tmcblog alias mungil . . .kakinya napak kan? nahhh ini tentu sebuah point penting buat rider perempuan khususnya ibu-ibu bisa membuat PD . . . soale Scoopy yang dulu lumayan tinggi euuy, tmcblog kudu jinjit naik scoopy karbu

jok_scoopyFI

keempukan Jok nya sendiri cukup baik . . . memang sih tidak se empuk Jok MioGT (eh belom di review udah dibocorin 🙂 ) tapi jauh lebih empuk dari pada Jok Honda Vario 125 :mrgreen:  . . . tmcblog punya V125, tapi yaaa… keras ya bilang aja keras, emang kenyataannya keras . . nggak perlu ditutupi tho ? he he he 😀 . . . so pada dasarnya Scoopy FI ini cukup ramah untuk Bokong kita 🙂 Belum lagi deknya cukup luas sehingga kaki bisa berubah rubah gaya dan membuat space untuk dengkul pun bisa leluasa.

scoopyFIHandle

Handling

Handling? Yaa, normal normal aja . .. gak ada yang berbeda dari Scoopy karbu dan produk produk skutik yang lain enak buat diajak tekak tekuk menyelip diantara kendaraan  . . . ya skutik githu looo

scoopyFIHandle3

Pengereman

Iwan banaran mungkin adalah salah satu blogger yang bisa mendeskripsikan betapa pakemnya perpaduan rem depan dan belakang dari Scoopy FI yang tmcblog semplak karena pada saat mengetest rem berhenti dari kecepatan sekitar 60 km/jam posisi tmcblog berada di depan beliau . ..  dan memang puakeemm pool jika mas bro sekalian bisa dan mengetahui proporsi pengeremannya yang juga tentunya sangat bergantung pada kondisi jalanan (basah-kering) . ..  remnya bisa diandalkan bisa kondisi sistem dan kampas remnya pun baik.

Performa

Yah walaupun sebagai motor Skutik retro yang notabenenya diposisikan sebagai motor santai untuk berkomuter dan beredar sono sini tebar tebar gaya retro . . . tapi masalah performa cukup bisa diandalkan . . . di tanjakan jalan layang pasopati tmcblog sempat bisa tembus 100 km/jam  on speedo . . . yang biasanya punya deviasi 10% . . . atau real speed misalnya berdasarkan GPS berada di sekitar angka 90 km/jam . . .lagi pula . . . alamnya Motor skuter retro mah bukan buat kebut kebutan . . . buat jalan wols bro  . . . wols . . . alias slowww qiqiqiiqqi :mrgreen: . . . satu yang nggak terukur yakni . . . konsumsi bahan bakaar . . . nggak bisa bro . . . gak ada sesi untuk itu . . . yas sudah silahkan dikunyah kunyah dulu yang ini brooo, semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

BannerTVS2013#1

*beberapa foto ada yang hasil jepretan dari kamera mas didik otoride.wordpress.com

84 COMMENTS

  1. بِسْـــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِالرَّحِيْـــــــمِ
    absen dl baru baca
    Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

    Guest
  2. Itu yg gambar dari atas (yg warna merah putih ) keliatan ada windshield mini di dashboard, tapi dari depan kok ga keliatan ya …

    Guest
  3. waduh,, ga safety riding neh ngajarin selap selip tekak tekuk ,, bahaya mas,, salah salah kesenggol mobil bs jd perkara,, kalo cm lecet2 masi mending,, kalo kelindes mobil di belakang,, goodbye d,, 🙁

    Guest
  4. keren banget ne Honda Scoopy, semoga event ini selalu di tingkatkan biar komunitas motor Honda jadi makin loyal ama tunggangannya..mantap

    Guest
  5. Dari pengalaman kang taufik nyobain si scoopy injeksi iniih sih menurut ane over all si scoopy fi udah oke bgt, gag ada yg kurangnya… Sempurnaaaa…setuju? 😉 ,

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here