jump to navigation

Test Konsumsi BBM Yamaha MioGT . . . 72,89 km/liter Premium Oktan 88 !! February 21, 2013

Posted by Taufik TMCBlog in : Test Ride, yamaha , trackback

FC_MioGT_

Bro Sekalian, nahhh . . . kalo ada poto motor lagi narsis di spbu artinyaaa??? Setelah Artikel Tentang test ride yang mengupas masalah ergonomi, handling, pengereman, suspensi dan performa maka kali ini kita akan fokus ke masalah penggunaan/ konsumsi bahan bakar dari Yamaha Mio GT. Koridor Pengetesan yang tmcblog lakukan adlaah . . . Motor adalah Properti yamaha dengan setingan yang nggak tmcblog ubah ubah default dari yamaha mas bro, metoda pengisian bbm full to full agar apple to apple sama metoda pengujian motor yang sudah tmcblog lakukan sebelumnya. Personal yang melakukan test adalah tmcblog 160 cm/58 kg. Jalur yang digunakan adalah Jalan Sholis Bogor-karadenan-cibinong-pondok rajeg-margonda depok-jalan juanda depok-jalan raya bogor-jalan sholis bogor . . . sekkitar 60-an km. Lalu bbm yang digunakan adalah premium oktan 88 nya Pertamina.

MioGT6

Bagaimana gaya riding yang dilakukan? nggak eco riding, tapi juga nggak seruntulan mas broo, berusaha safety walaupun beberapa kali nggak sengaja memotong marka jalan yang nggak putus putus :( . . . sorry about that . .. karena  jalannya menjelang siang hari maka jalanan nggak terlalu padet, di beberapa spot seperti di jalan karadenan, boulevard kota kembang, jalan juanda depok, dan jalan raya bogor  lumayan lengang sehingga bisa geber speed antara 60-80 kpj . . . pokoke kalo ada space geberrr . . . pengen tahu silahkan cek videonya mas brooo

FC_MioGT_OdoAwal

Isi di spbu 34.16120 cimanggu bogor sampai menjelang penuh . . .lalu jepret odometer awal pengujian diperoleh 30,0 km . . .lalu bawa geber ke depok melalui rute yang telah tmcblog sampaikan di atas (karadenan-pondokrajek-margonda) . Sampai di depok sempet mengerjakan urusan kantor bla bla bla lalu kembali ke bogor via jalur yang berbeda ( juanda depok-jalan raya bogor)

FC_MioGT_OdoAkhir

FC_MioGT_vol_bbm_pakai

Sampai di Bogor masuk ke spbu nomor 34.16116 lalu isi sampai menjelang penuh , diusahakan tepat di level yang sama saat pengisian awal . . . weks cuma butuh 0,88 liter mas bro . . . lalu jepret lagi . . . odometer akhir berada di angka 94,15 km . . . hitung dengan sederhana (94,15-30) / 0,88 maka diperoleh  angka konsumsi bahan bakar rata rata 72,89 km/liter Premium . . . geleng geleng kepala dah tmcblog :shock:   . itu dah geber geber brooo . ..  fhuiiih . . . okelah demikian report apa adanya mas bro . . . semoga berguna . . . cekidot niy videonya yaaa . . .

Taufik of BuitenZorg

BannerTVS2013#1

 

Comments»

1. doni - February 21, 2013

Ngak podium…

2. marimaninfo - February 21, 2013
3. marimaninfo - February 21, 2013

lumayan podium..

4. budizaky - February 21, 2013

بِسْـــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِالرَّحِيْـــــــمِ
absen dl baru baca
Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

5. Leon Alvero - February 21, 2013

menarik sekali..

6. marimaninfo - February 21, 2013

4 besar

7. mapika - February 21, 2013

Absen

8. NecriD - February 21, 2013

gokil, AHM mana bisa kaya gtu..

9. mbah T163R - February 21, 2013

pertamax!

10. yudha depp - February 21, 2013

Woooow lebih irit dari Honda supra fit ane
mak nyuuus lah!!!
http://yudhadepp.blogspot.com/2013/02/cbr250-naked-vs-kawasaki-z250.html?m=1

11. namharira - February 21, 2013

irit kaya beat, tp gak pake * kecil

12. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - February 21, 2013

boros banget!!! masih lebih irit beat karbu 1:73KPL. emang Honda rajanya irit….

eniwei dari pada beli metik mending verza deh, super irit poullll… 1:162KPL…

mantapssss

13. ivan - February 21, 2013

irit mas . .kl0 berjlan 30-40kpj bisa dpt 100km maybe

14. tjah ilank - February 21, 2013

irit jg

15. Ay - February 21, 2013

Uediaannn… Irit tenan…! *thumb-up

16. saliwang - February 21, 2013

Waoooowww…..
Gimana kl eco riding ya?

17. simmilikiti - February 21, 2013

pertini

18. yanusakti - February 21, 2013

irit g’ pake bintang ketjil….

19. tob4to - February 21, 2013

Josss, uuuirit..

20. Apipblog.com - February 21, 2013

Irit banget yak, tapi hati” kang haji ada yang nurunin penumpang sembarangan tuh :-(

http://abdulapip.wordpress.com/2013/02/18/pengereman-pada-skutik-menghindari-slide-ban-depan-gunakan-kaki-untuk-tumpuanya/

21. Apipblog.com - February 21, 2013
22. sodiqcho - February 21, 2013

Masih kalah irit sama yang 162kpl

23. kiluazolndix - February 21, 2013

absen isuk kang….

24. Bearing - February 21, 2013

WOWwwww

25. rusmanjay - February 21, 2013

irit

26. Novian Agung - February 21, 2013

Ini lebih jujur…..

27. bayu - February 21, 2013

waduh! irit tenan yo!????
tp kan velgnya tetep boros….
yo podho wae to.

28. SuLe - February 21, 2013

mantabz bangetz dagh irit nua.. masih dtunggu kang test buat xeon rc nua..

29. bayu - February 21, 2013

irit di BBM tp Boros di velg.

30. Onthel - February 21, 2013

boros,
masih gak nyampe 162 km/liter tuh
wkwkwkwk

31. carauntuk.com - February 21, 2013

Gile diajak geber segitu yak, tanpa lomba irit

32. jaelan.. - February 21, 2013

72 km/litter……. bukankah sejenis basic dr semua mesin metic yamaha…bisakah jd acuan bagi mio yg lainnya kang..?sehingga bs dihasilkan nilai yg sama…?

sy harap jgn ada jaring kang…biar bebas berpendapat…siapapun dia..dgn latarbelakangapapun dia….tks tp tanpa sara..rasis

33. satria120s - February 21, 2013

gmn nih, motor Yamaha tapi sarung tangan Honda. Promo ga langsung nih, hahaha… ^^V

34. Cah_Angon - February 21, 2013

20 besar lumayan

35. arick - February 21, 2013

Wew irit bener….

36. jaelan.. - February 21, 2013

Komentar Anda sedang menunggu moderasi..
=========
xixixi…. tos cangkeul nulisan komen..eeh ada razia didepan….hihihi

37. tapir rawa - February 21, 2013

masih adem kolom komennya..

38. bocah94 - February 21, 2013

berati gak cuman ganti tampang duank don,
iritan ini ama mio-j dong…

39. Tanki Bensin - February 21, 2013

bs bangkrut donk SPBU klu ATPM bikin motor irit,, hhahaha
http://tankibensin.wordpress.com/2013/02/21/kembaran-cb150-streetfire/

40. emir99 - February 21, 2013

Woooww… Tenan iki ‘Kang ? Istimewa ..

41. bianglala - February 21, 2013

klo beat fi brapa ya konsumsi bbmnya ???

42. Littleberry - February 21, 2013

Kok bisa “kalah” dengan yang 150cc ya ?
Menurut dongeng katanya yg 150cc bisa 162km/liter tuh..

43. baridienbp - February 21, 2013

keren deh,konsumen makin seneng klo gini
http://baridienbp.wordpress.com/

44. mydasign - February 21, 2013

manteb tu irit banget. jalurnya naik turun juga kah?

45. baridienbp - February 21, 2013

penasaran dengan benda benda merah di kresek putih yang di cantolin : grin :

46. iN - February 21, 2013

photo yg ke 2 sepertinya TMCblog dispyshoot…

**sambil senyum** ……………. boleh kok ambil gambar

hehehehehe

47. Fitready - February 21, 2013

Irit sangat ya, nah banyak yg bilang mioje boros bener gak sih?

48. pak tarno - February 21, 2013

hebat mas, bisa 73km/liter. asli tanpa bohong,
gak kaya merk sebelah yg 73km/liter juga tapi pake fitur * tanda bintang keciiiiilllll banget

49. 2tak - February 21, 2013

uuiirriittttt

50. smartpret - February 21, 2013

montor pekoh

51. moncerr - February 21, 2013

Kang Opik, kalo bisa setiap kali test BBM gini, dibikin tabel komparasi dengan motor2 lain yang udah ditest. Terima kasih

52. angusdapid - February 21, 2013

wow… ane kog cuma dapat 51 km/l yow… hmmm lewat banyak tanjakan ngaruh kali yaaaa

53. gasspoll83 - February 21, 2013

bisa-bisa tembus 162km/l kaya motor sport sebelah

54. jEnong - February 21, 2013

semua pabrikan berlomba menghadirkan motor irit…..karna bentarlagi mau ada motor listrik….???

55. garong - February 21, 2013

awas kobong

56. crisna - February 21, 2013

waah…kl di desaku…mungkin lebih iriiiiit lagi…maklum jl bebas hambatan dan muluuus bro….

57. oeyye - February 21, 2013

wuihh mantep, tapi motor inreyen tuh ngaruh ga kang ke konsumsi bbm?

58. kutu_kupret - February 21, 2013

biasa aja masih pake bahan bakar minyak….kl pake bahan bakar air baru jos….

59. jofrin - February 21, 2013

pertanyaannya cuma satu…apa yg bikin beda ama SOUL GT….selama ini pake gak pernah tuch bisa lebih dari 55 km/l???

60. Ir. Susilo - February 21, 2013

Irit… cocok buat istri ngantor

61. nsx - February 21, 2013

Bayangkan ketika kita bisa ciptakan kondisi berkendara yg ideal dengan rata2 pencapaian di atas 50km/ltr motor dan 20km/ltr mobil maka subsidi bbm bisa diirit dan dialokasikan untuk pembangunan yg lain seperti infrastruktur.
Tapi … Mau ga yah kita setiap hari eco-riding secara kompak ?

62. ipanase - February 21, 2013

ah tenanan wak haji…?

63. Taufik - February 21, 2013

@20. Apipblog.com
he he iyah kaget juga tuh bisa pusaka brenti di kanan nurunin penumpang :(

@28. SuLe
lagi nunggu giliran unit Xeon RC nya nih mas bro . . .padahal dah request dari lama ama YIMM

@32. jaelan..
patokan? musti sama semuanya dulu, koridor pengetesan, dan juga paremeter motornya termasuk setinggan c0, AFR dari motornya, cmiiw

@33. satria120s
cuma punya ituh doang buat riding harian, ada glove balap, jadi aneh diliat . .. mau gak pake glove ntar disemprot ama orang wkwkwkwk ya udah apa yang ada dipake wkwkwkwk

@44. mydasign
bogor depok-turun
depok bogor -naik
gitu kali yak ?

@45. baridienbp
Itu pianikanya nida, dia nitip beli di Yamaha Music depok Mall :D

@46. iN
bukan . . .itu sengaja koq :)

@51. moncerr
siyaap mas broo

@57. oeyye
kalo dibilang inreyen benerr banget, wong waktu sampe odo km nya baru dbawah 10 km, kalo masalah ngaruh . . .saya nggak tau, soale belom ngukur parameter AFR nya, cmiiw

@59. jofrin
kalo mesin sama mas broo

64. Dide - February 21, 2013
65. nbsusanto - February 21, 2013

irit banget

66. Bias_72 - February 21, 2013

Juosssss… Lanjut metik yang lainnya…(Konsumen makin gampang milihnya)

67. ardiantoyugo - February 21, 2013

ada yang bilang kalo pas ngetes konsumsi bbm motor maka lupakanlah kalo anda sedang mengetes keiritan motor tersebut…

piss… :mrgreen:

68. Nobita - February 21, 2013

Boros banget…
kalah jauh sama tetangga sebelah…. :P

69. n3w4ndy - February 21, 2013

27. bayu – Februari 21, 2013

waduh! irit tenan yo!????
tp kan velgnya tetep boros….
yo podho wae to.
====================================================
Velg Peyang kan kesalahan pengguna dan dinas perhubungan, bukan produsen motornya. Buktinya punya ane gak masalah tuh… Lagian ente berani ngomong velg boros dari mana? Punya bukti pribadi? Paling ente cuman punya sepeda onthel yg velg nya peyang gak bisa ganti / beli… Huahahahaha…..
:-P
** Kabuuuuuuuuuuuuurrrrrrrrrrrrrrrrrr……

70. Riki Hamdani Riki - February 21, 2013

ganteng mas kalok pekek ni motor ya , hehehhehehe

71. n3w4ndy - February 21, 2013

27. bayu – Februari 21, 2013

waduh! irit tenan yo!????
tp kan velgnya tetep boros….
yo podho wae to.
====================================================
Velgnya s0p0 seng b0r0s? sek b0r0s4n tuku busi tiap 2000Km seumur hidup!!! Gak percaya? Hitung sendiri aja…. kalo gak bisa ngitung ya berarti ente cum4n bisa ng0m0ng d0ang!!!

72. n3w4ndy - February 21, 2013

2X komen… 2X di block…. Padahal ngomongnya sopan lho…. Hadehhhhh….

73. Clurut - February 21, 2013

Artikel Kobongan Nih, Begini harusnya Test Konsumsi BBM bukan jalan hanya beberapa KM terus di ukur tinggat konsumsi BBM nya pasti hasilnya ga mungkin mendekati realnya dijalanan.

74. Novian Agung - February 21, 2013

Tapi ini kayaknya diset irit deh, soalnya di artikel sebelumnya kecepatan nggak sanggup samapai 100kmpj (on speedo).

75. Gondrong - February 21, 2013

Kalo saya ga kaget mio gt dpt sekian kmpl. Memang irit.

76. Adhitya Ramadian - February 21, 2013

irit ya! nabung ah…buat istri

77. pesanlogo - February 21, 2013

bagus dan irit … mantab :)

78. Sukhoi-50 - February 21, 2013

Yamaha semakin Ediyyaaannn….

79. until - February 21, 2013

wajar irit,, wong lemodddd

80. redcore88 - February 21, 2013

Tambah Naksir nie.. mantap infonya kang Haji.. dan pula gak pake bintang kecil heee

81. until - February 21, 2013

klo irit emg sigetiu irit bnget lah.. tpi lari nya itu loh… bakal di patokin matic lain di jalanan..

82. until - February 21, 2013

klo misalnya tenaga nya sama dengan beat fi, saya bakal respect hasil iritnya.. suer…

83. until - February 21, 2013

cuma kasihan pemakainya yg menggap ini motor masih kencang…

hahahahaha

84. dave - February 21, 2013

irit banget ya? kok kemaren baca di detikcom konsumsi scoopy 50-60km/liter gt c mas? apa emang beda cc nya? cmiiw,,

85. tawonklanceng - February 21, 2013

irit….cocok buat perjlanan luar kota….pasti mantab ….pas di saku

86. fradzy - February 21, 2013

ajib banget ni mio gt, cocok buat jalan harian.

87. anto fu - February 21, 2013

blog2 besar slalu yg d bahar kelebihan nya doang,
Bda dgn blog2 kecil,yg d bhs klbhn ma kkurangan.
Tanya kenapa..?
Krna blog besar dpt amplop
Blog kcil kagak..
Wkwkwk

88. 3koplak - February 21, 2013

76. anto fu – Februari 21, 2013

blog2 besar slalu yg d bahar kelebihan nya doang,
Bda dgn blog2 kecil,yg d bhs klbhn ma kkurangan.
Tanya kenapa..?
Krna blog besar dpt amplop
Blog kcil kagak..
Wkwkwk
=====================================================
karena itu ente masi ababil jadi anggab nya begitu,suatu saat ente akan mengerti bro,

89. 3koplak - February 21, 2013

hasil tes bbm begini yg di protes sama triatmono t0L0L

90. omunth - February 21, 2013

Ampuh iritnya….

91. anto fu - February 21, 2013

irit karna pake amplop.!
Eh..

n3w4ndy - February 21, 2013

79. anto fu – Februari 21, 2013

irit karna pake amplop.!
Eh..

====================================================
Keliatan kalo ente kagak pernah terima amplop ya???? Huahahahahahaha…

92. agung - February 21, 2013

eidannnnn!!!!!! irit tenan

93. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - February 21, 2013

77. 3koplak – Februari 21, 2013
hasil tes bbm begini yg di protes sama triatmono t0L0L
——————————————————————————–
mas 3 ngetest konsumsi BBM dengan metode anak jalanan a.k.a ECR 40, untuk Honda BeAT sendiri cuma dapet angka 45-47KPL dan AHM mengklaim 44KPL. mirip2 bukan?

untuk mio J mas 3 dapet angka 60KPL dan Nex dapet 51KPL. buat gw itu normal. kalo lu jelas mw nya beat tembus angka 73KPL. padahal AHM sendiri klaim cuma 44KPL.

eniwei untuk Kang Haji ngetest normal ala biker pada umumnya. sah2 aja kok.. dari pada dapet 162KPL yang betul2 irit itu kan?
;)

94. Otong Lenon - February 21, 2013

Mas taufik, itu tes nya jam berapa ya ???
soalnya sy test di jam 5:30 hari kerja pagi dgn rute Cibinong – raya bogor – Juanda -margonda – mampang – Pluit – pl gadung dgn hard riding dptnya cuma 46,66 km/l tuh… kl pulangnya jam 5 sore ( gak bisa hard riding soale mace )pulogadung – bypass – ciliitan -raya bogor – cibinong dapet 54 km/l….menurut sy sih irit lah..

95. Permadi kuncoro - February 21, 2013

motor ini kmaren di tes sama ridertuablog cuman 42, ini ko 72, ymh siiiieh gw ga yakin awas jebakan…..!!!

96. masshar2000 - February 21, 2013

kl ngetes minimal 150- 200 km lebih, metode full to full, pasti hasilnya beda..dan keliatan lbh boros..
http://masshar2000.wordpress.com

97. ron - February 21, 2013

warung kobong…..

98. wiwiadiwibowo - February 21, 2013
99. Selingan - February 21, 2013

FBH iri mode nya ON, langsung pd ngeBC menjurus fitnah, tobatlah wahai FBH…

100. ron - February 21, 2013

irit kalo sekali jalan tapi beda kalo jalan terus dimatiin jalan lagi alias buat harian dirumah kewarung bolak balik pasti lebih boros

101. Si konde emang katrox - February 21, 2013

Ini,baru matik wow,ga pake boroz busi,ngorok,ndut2an dan iritnya ga nipu2…

102. MangkuRondo - February 21, 2013

Mana si TRIATMOMOK? Kalo ketemu gue Kepret………

103. Taufik - February 21, 2013

@87. anto fu
keluarin semua jurus kompornya gan
gak akan ngaruh sama ane . . . wkwkwkwkwk

@94. Otong Lenon
after rush hour . .. ngisi kembali di jam 14 . . . tuh ada jam nya di kertas pembelian

104. chays - February 21, 2013

wah itu lewat jalan baru terus karadenan,dan masuk gang kancil yg nembus kp.sawah. ahahahha.

ane org cibinong bro :D

irit bner itu motoooorrr :ngiler

105. fb all - February 21, 2013

edun irit pisan euy

106. kemane aje lo - February 21, 2013

mas taufik…gmn sich cara ngetes bbm nya….kaya nvl kemren…kok ane dah eco riding tetep aja….cmn dpt 30km/l…..hahahaa

107. Hendra Super - February 21, 2013

asiik…tinggal nuggu reviewnya Scoopy FI

108. Hendra Super - February 21, 2013

102. MangkuRondo – Februari 21, 2013

Mana si TRIATMOMOK? Kalo ketemu gue Kepret………
=============================================
klo ketemu bilang2 gan….

109. arick - February 21, 2013

Kok banyak yang teriak power power power..
Padahal menurut saya skutik kecil itu ya commuter
Bagusnya semua skutik kecil diset ga bisa lebih dari 90kmh biar berkuranglah yang ngebut sembarangan dijalan. Macem di jepang yang dibatasi larinya max 180kmh. Kl dsni bagusnya diset skutik kecil 90kmh, yang gede 100kmh. Sport 120kmh. Lemot? Bodo ah.

110. parjo - February 21, 2013

maaf ya sebelumnya buat pak haji taufik,
tapi setelah baca koment nya mas otong kok jauh ya bedanya,
begini aja pak haji,
untuk adilnya pak haji taufik pinjem aja ke temen2 yg udah baru beli motor, baik yamaha maupun honda, biar bisa mewakili kualitas motor yg ada di pasar.
saran aja pak haji, kalau beli kan mahal, kalau di pinjemin pabrikan khusus buat pak haji , takutnya beda kualitasnya sama yg di pasaran

111. Novian Agung - February 21, 2013

Eniwei ini lebih jujur ketimbang lomba irit… :lol:

112. Novian Agung - February 21, 2013

Yang protes lemot cuma ngiri karena metiknya dapat 73kmpl tapi hanya di “negeri di atas awan” :lol:

113. parjo - February 21, 2013

tapi untuk usaha test ride nya
trims atas usahanya pak haji, jangan terbakar emosi
dengan koment yg negatif ya pak haji
barakallahu fik

114. Biru Biru - February 21, 2013

yg jelas ga bakalan dapet rekor muri 162km

115. rosyid kongkong - February 21, 2013

150Cc aj bs .162km..masa 110cc hny 72km..harusnya 172km gan…..

116. akang - February 21, 2013

Semua motor injeksi sdh irit baik itu Yamaha, Suzuki dan honda… Tinggal desain dan tenaga yg beda…

117. MangkuRondo - February 21, 2013

Mana itu yang namanya si TRIATMOMOK, ketemu gue Kepret

118. Chaos_sambal mencret - February 21, 2013

Mantapp… Tapi kalah sm verza 162 kpl. Wkwkwkwk

119. h4ry - February 21, 2013

akhirnya ada efek positifnya dari top speed yang hanya 97/98 kmpj waktu kang haji ngetes. semua dibayar dengan iritnya bbm. emang keseimbangannya gitu, gak ada mesin bakar yang bisa effisiensinya 100%. tinggal yang makai aja, cc kecil bukan berarti harus lebih irit dari cc lebih besar tinggal bagaimana cara ngendarainya itu tergantung pengalaman seperti kang haji, gak mudah niru riding style nya..he.hehe.. iya gak kang haji….btw termasuk irit.

120. VR46Loverss.... - February 21, 2013

WoOwwww…..

121. jaelan.. - February 21, 2013

kang haji…klo gak keberatan dan waktunya luang..
bisa ditest ulang… ini sprt kasus dulu Yudibatang.. dlm test mio j nya… biar lebih afdhol..

122. Si konde emang katrox - February 21, 2013

MangkuRondo pada Februari 21, 2013 pada
11:48 am Mana itu yang namanya si
TRIATMOMOK, ketemu gue
Kepret

****

Wew…pasukan janda sakit hati nih,xixixi

123. anti motor lemot - February 21, 2013

Sekarang yamaha sudah bisa jualan irit, tapi adu speed dengan beat Fi gimana ya?

124. VR46Loverss.... - February 21, 2013

apapun hasil tesnya, pokoknya honda paling uiriiittttt… ampe kiamat

“SALAM SAKIT HATI”

ahihihihi……….

125. andi - February 21, 2013

matick yamaha bru nya doang irit setelah 6 bln keatas boros..
Temen gw pake mio j bgt..
Perawatan rutin..

126. Nursinali - February 21, 2013

Wow… iritnya.

127. Nofgi - February 21, 2013
128. Sensor O2 canggih euy'' - February 21, 2013

Datar az…..

129. ●○ qwerty ○● - February 21, 2013

kalo eco riding dapat berapa ?
kalo ikut lomba k1bul irit bbm kek cap s4y4p dapat berapa ?

130. miaw :3 - February 21, 2013

semua metik injeksi sama iritnya,cuma beda setetes…faktor bejo lebih diutamakan :D

Btw besok ni mio gt dah nongkrong di rmh ane :D

131. simail - February 21, 2013

YAMAHA SEMAKIN ” NGIKUTIN “…………. TERUS!!!!

132. Abraham - February 21, 2013

yg paling penting ada fitur anti kibul, gak seperti honda

133. Zuhry - February 21, 2013

ngisi bensinnya engga full to full meluberkah wak haji???
“diusahakan tepat di level yang sama saat pengisian awal” . . .
weeeh mantep banget iritnya :D ,…

134. simail - February 21, 2013

YAMAHA KAGAK PUNYA ” MALU ” YAH! SEMAKIN DIDEPAN TP NGAKU_NGAKU DAN NGIKUT_NGIKUT, INJEKSI DIAKUIN YAMAHA, SKRG PARKING BRAKE, BESOK APALAGI YAH???? DASAR NENEK2 LATAHAN AJA…… M A L U D O N G !!!!!!!

135. adisragen - February 21, 2013

irit juga tuh
sragen-solo pp cuma 5rb/hari lebih irit dari naek SUMBER BENCONO eh KENCONO

136. peyek - February 21, 2013

seandainya ane fbh,,, aka kutangers,,, ane pasti tidak percaya,,,,
pasti itu ada setingan khusus dari yimm untuk mio nya,,, yakin itu,,,, :lol:

*ane mencoba menjiwai menjadi fbh,,, :lol:

137. until - February 21, 2013

emg sih rada aneh mas tmc. why?
mesin nya sama plek dengan soul gt..
bukankah soul gt dulu eco riding cuma 64 kpl yah?
hahahaha

perlu diuji tuh mas… standar tdk yg ini…

hohohohohho

138. FB YH - February 21, 2013

Wah ini mah irit parah. Bisa cepet kaya nih kalo punya motor ini hehe..

Tapi saya kurang suka skutik Yamaha karena suspensinya keras2..walaupun joknya empuk. Kalo Honda catnya cepet pudar & bodinya tipis banget, Suzuki desain2nya auah gelap apalagi yang Nex.. Haduuuh jadinya mana ni yang bagus

139. until - February 21, 2013
140. Abraham - February 21, 2013

mau dpt 20, 30, 50, 70, 100, atau 1000km/l yg penting ini ANTI NG1BUL.
gak seperti pabrikan sayap sengkleh tukang k1bul, rasanya alergi kalo gak ng1bul.
sport 150cc dpt 162km/l harusnya harganya 100 juta tuh bukan 16 jeti doang

141. penggemar motor - February 21, 2013

luar biasa….layak jadi skutik idaman gantian beat….
iritnya gak ngibul……..

142. survey - February 21, 2013
143. peyek - February 21, 2013

bah,,,,,,,,,, masih iritan si verza,,,,,,,,,, :evil:

*masih sedang jadi kutangers,,,, :lol:

144. triatmono jr - February 21, 2013

harus nya kontaknya di on kan pada saat di foto agar tau posisi nya bensin full tenan opo ora? peace kang haji

145. Biru Biru - February 21, 2013
146. RDY - February 21, 2013

Hi bro,

Point yg dicermati :
Bagaimana gaya riding yang dilakukan? nggak eco riding, tapi juga nggak seruntulan mas broo, berusaha safety walaupun beberapa kali nggak sengaja memotong marka jalan yang nggak putus putus :( . . . sorry about that . .. karena jalannya menjelang siang hari maka jalanan nggak terlalu padet, di beberapa spot seperti di jalan karadenan, boulevard kota kembang, jalan juanda depok, dan jalan raya bogor lumayan lengang sehingga bisa geber speed antara 60-80 kpj . . . pokoke kalo ada space geberrr . . . pengen tahu silahkan cek videonya mas brooo
———————————————————————————-
hitung dengan sederhana (94,15-30) / 0,88 maka diperoleh angka konsumsi bahan bakar rata rata 72,89 km/liter Premium . . . geleng geleng kepala dah tmcblog :shock: . itu dah geber geber brooo . .. fhuiiih . . . okelah demikian report apa adanya mas bro . . . semoga berguna . . .

dapet 72 km/l premium sudah termasuk irit banget tu
bang taufik aja dibikin geleng2 kepala padahal sudah di test geber2

147. ochimkediri - February 21, 2013

waduh cewek yang turun dari bis hampir kesrempet kang…

148. Giri Gunara - February 21, 2013

Bulan depan ane beli ah……

149. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - February 21, 2013

masih iritan bit karbu… 1:73KPL*

*syarat dan ketentuan berlakoe

150. bitlow - February 21, 2013
151. okeu - February 21, 2013

yah konsumen juga udah mulai dewasa kali mana yang irit dan mana yang lebih unggul buat kecepatannya..sejauh ini ane kira lbih kerenan Beat dechh

152. Bearing - February 21, 2013

95. Permadi kuncoro – Februari 21, 2013

motor ini kmaren di tes sama ridertuablog cuman 42, ini ko 72, ymh siiiieh gw ga yakin awas jebakan…..!!!
=====================================================
pak ridertua dapet 68 per liter , tolong baca yg benar
http://ridertua.com/2012/03/24/konsumsi-bbm-mio-j-by-ridertuwir-68-km-per-liter/

153. Rollerman - February 21, 2013

halah masih kalah dengan motor sport 150cc,bisa sampe 100KM lebih malahan.berarti???

Borosssssss

(Pemikiran FBH dedemit)

154. tristianz - February 21, 2013

wkwkwk kaco deh cara ngetesnya dan hasilnya juga wkwkwk masih aje ngulang lagi jualan kecapnya wkwkwk hasil realnya tuk pemakaian satu tangki penuh sih ga bakalan lebih dari 1 ltr : 30km wkwkwk

155. orang indonesia - February 21, 2013

@139. until
mungkin sudah ada perbaikan dr versi sebelumnya?? dengan kata lain ada pernyempurnaan?? kalo emang bener berarti bagus dong buat konsumen

156. [email protected] - February 21, 2013

..Ehmmm..weh irit bnget sgitu, soalnya cara makenya wajar,gk adu irit,hehehehe, gak kaget juga,temen sy pake mio j juga irit bnget,bebek jadulku yg dulu trmasuk irit justru juga kalah irit ma vixn adekku,.malah skrg bebek jadulku masuk kategori mtor boros,

157. [email protected] - February 21, 2013

Test

158. [email protected] - February 21, 2013

Wowwww irit bnget lah..cara makenya juga wajar,palah ada ngebutnya..la kalo di setting rada boros gmana wak haji? Sanggup lari di atas 100kpj gak tu?? Misal dpt 105kpj,

159. [email protected] - February 21, 2013

Hohohooo,yach di syukurin donk..kalo emang bener2 irit,siapa tau tetangga kita,ibu2tante bro fbh juga make..hehehehe

160. ariyantoyamaha - February 21, 2013
161. Erit07 - February 21, 2013

Irit motor a revo ane….

162. jofrin - February 21, 2013

sepertinya harus test pake tabung infus 1 liter sampe abis baru melepas keraguan atas iritnya tuch motor hehehehehe

163. gesang86 - February 21, 2013

lanjutkannn!!! :D

164. JUNET - February 21, 2013

BEAT KARBU 1:73 MIO GT 1:72,89 BEDA TIPIS,ANGGAP SAMA…JELAS BEDA CC TENTUNYA…MAKANYA KONSUMEN TINGGAL DIHADAP KAN 2 PILIHAN, MOm SECEPAT KEONG RACUN….PILIH HONDA!!
ATO MO WUS WUS PILIH YAMAHA..!!
IRIT HONDA DAH GAK BISA DIBANGGAKAN,SEMUA INJEKSI SEKARANG SAMA RATA IRITNYA,OK…

165. lingkaran - February 21, 2013

Hati-hati mas taufik…
disinyalir akan ada segerombolan oknum yang akan memfitnah ente.

166. Dide - February 21, 2013
167. yano - February 21, 2013

blusukan jalan tikus oy…..emang sudah pas!

168. ipanase - February 21, 2013
169. Inong - February 21, 2013

iritnya menggemaskan,,hehe

170. hardiasbantuly - February 21, 2013
171. Trisna Ariwibawa - February 21, 2013
172. Bearing - February 21, 2013

ada bukti otentik gini para fbh percaya ga ?

173. BRT - February 21, 2013

MOtor apapun yang dibawa kang Haji selalu irit,
bagaimanapun juga terima kasih atas sharing-nya kang haji.

174. spy - February 21, 2013

MASIH IRIT BEAT FI…. SBY-MLANG 15 RBU………

175. marimaninfo - February 21, 2013
176. Susu Kedelai Kintamani - February 21, 2013

mantab bro ….gua suka gaya loe

177. Tri - February 21, 2013

Kang taufik tolong bikin artikel tes fc dlm kondisi boncengan donk

178. z1rider - February 21, 2013

Edan . . . Rata – rata skutik sekarang mank irit – irit . . . ckckck :mrgreen:

179. Louis - February 21, 2013

aku akui matic Yamaha irit… tapi.. tumpak’ane iku loh.. gak enak…
so.. belum bisa membuat ane pindah haluan…

180. stoner27 - February 21, 2013

Lain kali tesnya yang jauhan dikit ke surabaya minimal.. atau madura sekalian.. wkwkwkwk

181. z1rider - February 21, 2013

Request ku dikabulkan juga . . . Minimal nempuh 60 km . . . Mantap wak haji :)

182. z1rider - February 21, 2013

Jadi ngiri . . . Kok bisa seirit ini . . . :oops: Apa ada sesuatu yang beda ama Mio J yah ? *selain front cover nya :cool:

183. prie - February 21, 2013

kalo untuk nanjak jadi berapa bro…..????

184. Tanki Bensin - February 21, 2013
185. blade-in - February 21, 2013

Sampe dunia kiamat, yang irit cuma HONDA. Titik !!!
(Yang lain gak boleh irit. Kalo irit pasti ngibul !!!)

186. n3w4ndy - February 21, 2013

Buat junet yg PD: Berani taruhan gak sama saya? Beat karbu anda VS Mio J saya. Kalo Beat karbu anda lebih irit dari Mio J saya, anda boleh ambil mio J saya. Tapi kalo Beat karbu kalah, anda belikan saya Mio GT baru. Lombanya lomba irit bbm dengan syarat mesin dan segalanya dalam keadaan standart pabrik. Jarak dan waktu lomba yg sama. Cara mengemudi juga sama. Gimana, berani gak? Jangan cuman omong doang tapi gak dipikir… kalo gak berani, berarti anda seorang pengecut yg bisanya koar2 tanpa bukti.

187. noemoto - February 21, 2013

beda satu sendok,wkwk..

188. k*mb*ng kl*neng*n - February 21, 2013

hai semuah lama GA nongol nih… wkwkwk kalo pak haji irit sih dah GA aneh… weight rationya aja irit gitu… :mrgreen:
coba kalo yg ngetest kaum beruang… wkwkwk tetep aja boros kalee…

189. VR46Loverss.... - February 21, 2013

halah…. sport 150cc aja ampe 162kpl, matic cuma segitu..???pokoknya honda paling iriTttt….
TITIK.

#mencoba menenangkan kegundahan FBH

190. Wulan - February 21, 2013

mio desainnya diubah donk, terlalu ramping. . . agan mampir yea ksini, mhoki88.blogspot.com

191. touringrider - February 21, 2013

numpang senyum ama ketawa ngakak. ada yg ngejelekin kang opik, ujung2nya ngebandingin dgn test mas heru ridertua. wkwkwkwk…

Mio GT apa mio J nih yg di test nih? #artikel rt ttg mio j. :lol:

192. [email protected] - February 21, 2013

Mio gt irit ya,mudah2 tante2 dan ibu2nya para fbh pada bli ni mtor,bwat ke pasar,dan pergi arisan..hehehehe,

*trus ntar di tes sndiri,kalo emang irit y brarti yimm emang udah bsa bkin mtoririt,melebihi honda,kalo boros maki2 aja tu Yimm.hihihi

193. bv - February 21, 2013

kayaknya yamaha emang gencar bikin motor irit n bisa ngibrit
*max 9x km/h

Mio j temen juga kayak gitu katanya….jooslah buat komuter

194. abhinaya - February 21, 2013

ini injeksi kan?? kok bedanya dg karbu dikit ya? coba bandingin ma sijuki nex yg karbu… kalo hanya beda 10km, brarti BOROSSSSSS nih motor…

195. NISSAN - February 21, 2013

matic yamaha kecil2
ora tertarik
sungguh mungil
cocok buat cewek doang(menurut pribadi)
varian honda kan ada yg kecil(beat) dan besar (vario/pcx)
klo yamaha kecil smua

196. ari - February 21, 2013
197. abhinaya - February 21, 2013

menurutku boros….

198. ngetes aja - February 21, 2013

Hmm..akhirnya bisa irit jg matic yamaha,.. :D

199. yudha depp - February 21, 2013
200. Kuning kunyit - February 21, 2013

Wew,,,!! Besok beli satu ah..ini motor..!!
bisa bikin kaya pemilik ini motor,tapi masih ada fitur geol ngga yaa..??

201. overlap - February 21, 2013

Ane percaya ama kang taufik. Yamaha tidak identik dgn boros. Menurut ane, smash (lama, bawaan ane) dan vega (lama, bawaan mantan pcr) lebih irit dari supra (lama, bawaan kk). Tapi… bagaimana dgn ketahanan mesinnya?

202. bejono777 - February 21, 2013

mantap man tp klo pakai harian bisa segitu gak ya ?, ntar spbu pada tutup dong lha semua motor irit

203. bitlow - February 21, 2013
204. ari - February 21, 2013
205. ipanase - February 21, 2013

sampe detik inipun yamaha gak bs irit dan bisa cepat lajunya. Bisanya cuman salah satu saja yaitu:
1. Irit tp GAK BISA lari
2. Bs lari tp BOROS.
itu dah ane buktikan dg soul gt n mio j.
laen halnya dg honda yg IRIT dan LAJU kentjang serta aman.

206. pak tarno - February 21, 2013

192. bejono777 – Februari 21, 2013

mantap man tp klo pakai harian bisa segitu gak ya ?, ntar spbu pada tutup dong lha semua motor irit

============
kayanya itu dipakai secara harian deh, mengingat tes bukan hanya sekali jalan tapi kadang berhenti untuk ke kantor, dsb.

207. Bro-jol - February 21, 2013
208. jnakawara - February 22, 2013
209. shoot down - February 22, 2013

Masih kalah irit sama motor dongeng yang 1 liter/162 km ….hahaha…..

210. t163r3v0 - February 22, 2013

joss..
irit tenan.. :D

211. rizalsamsu - February 22, 2013

Mas topik, kalau Xeon RC konsumsi BBM nya brapa ? ditunggu infonya, Makasih.

212. meindert - February 22, 2013

salute untuk pak taufik yg selalu buat review real. test independen seperti ini menurut saya lebih reliable. Btw, pic nya mengingatkan saya pada kota Bogor… Jadi pgn plg ke Indo..hehehe.. Keep up the good work pak.

213. Raito yagami - February 22, 2013

Speedonya mirip bgt kyk mio sporty ymjet fi emang irit

214. Raito yagami - February 22, 2013

Speedonya mirip bgt kyk mio sporty,, ymjet fi emang super irit

215. RECORD IRIT HONDA VERZA - February 22, 2013

Wow masih belum bisa menyusul si super irit Honda Verza….. hohoho

216. atar - February 22, 2013

Gak pake tanda *(bintang) kan oum topik…..

Klo BEAT nya honda kan dulu di kasih tanda *….lomba irit lagi.

Berarti iritnya metik YAMAHA ga pake ngibul ya…? ga kaya merk sayap sengkleh yg busi aja musti ganti tiap 2000 km hadehhhhhh

217. Mb@h D@rmo - February 22, 2013

ASYIKKK…. FBH PADA MEWEK….. :)

218. Slamet Moelyo Redjo - February 22, 2013

Boros dong

Lah masak kalah ma sport 150

219. ron - February 22, 2013

mio j ane vs beat fi adik
aksel unggul mio j tp rpm atas unggul beat fi. overal identik beda tipis. konsumsi bbm mirip2 rata2 harian 50km/l. tapi kalo jarak jauh mio j bisa 70km/l beat belum coba jarak jauh.
#tes sendiri ga pake sponsor hehehehe
lha wong kredit urong lunas

220. hadi - February 22, 2013

apalagi kalo pakai gaya irit ala lomba irit honda…..hmmm….versa bisa lewat tuh iritnya…..

221. Novian Agung - February 22, 2013

Yamaha kok irit, ya ngimpi….

#bikin adem oara panatik honda…

222. peyek - February 22, 2013

boros ah,,,,,,,,,,,

*masih mencoba jadi kutangers,,,

223. Tanki Bensin - February 22, 2013
224. jofrin - February 22, 2013

artikelnya kang taufik uda jadi iklan di broadcast Yamaha Flagship Shop….mantap dechhhhh

225. duokribonerakajahanam - February 22, 2013

masih irit astrea 800. econo power 115km/l. ngga percaya cek di iklan jadul motor tsb

226. oesman_77 - February 22, 2013

irit nya bohongan,,

227. Busa_tio - February 22, 2013

Emang ada ya yang lebih irit dari Honda?

Selain Mio GT ini, Suzuki Nex juga lumayan, kayak review yg ini:
http://tmcblog.com/2012/04/26/amazing-kompas-com-pecahkan-rekor-keiritan-suzuki-nex-8066-kmliter/
sama ini,
http://tmcblog.com/2012/02/23/dibawa-ecoriding-bogor-jakarta-suzuki-nex-tembus-80-kmliter/

Jadi semuanya masih kalah sama Verza. :lol:

228. tristianz - February 22, 2013

wuih, mantap. lebih irit dari xeon rc abang ato mio j ane yang PREMIUM 15.000 RUPIAH TUK JARAK TEMPUH TAK LEBIH DARI 100km. motor beli pake duit pribadi, kagak pinjam dari pabrikan motor. tuh mio J mau dilego, pedagang motor bekas cuma berani bayar 7 juta rupiah saja.

229. Nino - February 22, 2013

11-12 dg Mio J iritnya.
injection ngaruh banget ya. super irit. manteb mas bro. nunggu info berikutnya.

230. Nino - February 22, 2013

banyak spam dari fbh disini :D
mungkin kecewa hasil uji mas taufik ternyata positif hahahaha

231. anti motor lemot - February 22, 2013

Keiritan Mio series harus dibayar dengan performanya menjadi motor terlemot di kelasnya, bahkan kalah dengan moped 100cc.

232. mile - February 22, 2013

@tristianz waduh mas BC anda kok tak beradab yah. pake sok bc xeon rc kesannya lebih boros. lha wong 125 cc. BC mio J boros pula. eh masih nge BC mio j harga jual kembali jatoh. mana ada pedagang motor bekas yang tau konsumsinya… apa jangan2 mas BC in tuh pedagang… wkwkwk

233. Udug - February 22, 2013

Sebentar lagi juga akan Brojol Mio RC , Mio Soul J , Mio Xeon 125 GT & Mio Xeon J …
Biasa jurus Panic Yahomo …

234. shintingalay - February 23, 2013

klo merknya ymaha ya tetep ga laku…..

235. Gw Konsumen - February 23, 2013

Dasar Maho tu orng2, gra2 dpet info ga jelas 1l/162km jdi pembodohan konsumen,

satu lgi velg cpet ganti gmna ? Ga pernah naik motor ya bro velg gw 5 thun ga pernah ganti SupraX sma jupiz n vixion udah 1.5 thun smua ORI,

Cpet rusak klo lu naik motor lu tubrukin ke tronton bru bonyok tu velg :evil:

236. ipanase - February 24, 2013

wah bang haji, ada yang ngloning nama ane :(

237. TMCBLOG dianggap masyarakat KERE oleh oknum kaskuses karena beli bensin kurang dari satu liter | PERTAMAX GAN_tapi belinya cukup premium ^_^ - February 24, 2013

[...] foto pengetesan konsumsi bbm Fuel TO Fuel ( tmcblog test yamaha MIO GT [...]

238. TMCBLOG dianggap masyarakat KERE oleh oknum kaskuser karena beli bensin kurang dari satu liter | PERTAMAX GAN_tapi belinya cukup premium ^_^ - February 24, 2013

[...] foto pengetesan konsumsi bbm Fuel TO Fuel ( tmcblog test yamaha MIO GT [...]

239. lamno - February 25, 2013

om kameranya pake apa? bracketnya beli dimana? harganya berapa… :D maaf kalau repost ;)

240. vegadeth - February 27, 2013

konsumsi mirip beat lawas bedanya mas taufik ga kasih bintang kecil wkwkwwk

241. Arief GS - February 27, 2013

Wueehh, jura deh sama skutic injeksi… Motorku beat karbu, pp puri gading serpong, selalu ngisi premium ceban… Begitupun aku coba gaya eco riding, speed 40-60 kpj , jg ga nolong byk

242. aif vega - March 2, 2013

gw sllu ska teknologi yamaha

243. rahasia blog - March 30, 2013

hebatt.. ayo smngt

244. Kegantengan Mio GT mestinya bisa mengembalikan ceruk skutik entry level Yamaha » Warung Sejutaumat - March 30, 2013

[...] GT dengan YMJET-FI terbukti irit, ditest oleh Kang Taufik mampu meraih konsumsi BBM Premium 1 liter untuk 72km. Angka ini didapat Kang Taufik dengan riding [...]

245. Jendral - April 7, 2013

Mantaps…Mio GT gress sdh nangkring digarasi rmh sy menemani mio cw 2010 kesayangan yg sdh mengabdi hampir 3 taon dgn sangat memuaskan. Sdh ditest jalan enreyen 1 s/d 50km…enak bgt, ga sabar nungguin enreyennya kelar biar bs dibejek abis meladeni skutik merk lain dijalanan. Performa mesin keliatannya OK…spt msn Vixion dgn CC 113, shock belakang memang agak keras ciri khas gen skutik Yamaha..karakter shock racing yg stabil utk manuver kecepatan tinggi…(semua vehicle sport/racing mana ada yg shocknya empuk).
O iya..kedua mio sy tsb dr baru minumnya hanya Shell super extra atau pertamax plus jika ga nemu pom Shell…itu saja sdh ckp utk selalu berada didepan skutik lainnya…

246. citradelaMS - May 4, 2013

kenapa di foto terakhir indicator bensin nya E (empty), kata nya fuel to fuel,,,

gmana brow

247. gibran - June 12, 2013

untuk ganti oli mio gt, yg bagus setiap brp km bro

248. herman - June 22, 2013

saya test buat harian;
7 hari, jarak trmpuh 64 km, pemakaian premium 1.5 L.
cttn; dipake cuman ngantar anak sekolah dan ke pasar, tiap hari (7 hari) dipanaskan lima menit, lebih kurang 40 km/l, selama 7 hari, bb saya 78 kg, anak 25kg.

saya rasa cukup irit

249. izul - July 2, 2013

sebenarnya masih seneng beat fi, tapi kalau buat boncengan sempit banget. maklum anak sudah 2

250. mbah jambrong - July 3, 2013

siapa yg bilang si verza 162 km/liter. Hahahahaha.. Lum pernah naik verza kali tuh org?
Kalau emg iya, kita tuker verza loe dgn verza gue.
Lo mw ngibul jgn berlebihan donk,, dasar sales.
Verza gue cuma 58km/liter mz berroo….

251. han - July 10, 2013

Saya pake mio GT Jul 2013
bensinnya 45/1Lt, gak tau koq bisa 1Lt/72Km

252. Oriflamers - August 11, 2013

@246. citradelaMS : Motretnya dalam keadaan motor mati kali, soale utk Mio GT jarum bensin balik ke E kalu mesinnya lagi dimatiin

253. amang - August 13, 2013

RIBUT AZA,pake becak nggak boros…

254. Rezky Saputra - October 27, 2013

mikum, kalo mio yang baru mah udah keliatan iritnya dari spesifikasi datanya, hampir tipikal semua mesin, jika power dan torsi digapai dalam rpm rendah punya kecenderungan lebih irit, ga peduli itu mesin bensin ataupun solar, cuma kalo masalah performa, mesin mio-j dan saudara2nya bakal diasepin ama motor mio sporty gw yang udah 3 tahun

255. Rezky Saputra - October 27, 2013

pasti ada yang dikorbankan, irit dan top speed tinggi adalah 2 hal yang bermusuhan jika teknologi yang digunakan sama (karbu vs karbu ato injeksi vs injeksi)
gw boncengan juga masih yakin bisa ngasepin mio-j yang sendirian pake mio sporty gw



%d bloggers like this: