jump to navigation

Test Ride 2013 Yamaha MioGT February 21, 2013

Posted by Taufik TMCBlog in : Test Ride, yamaha , trackback

MIoGT1

Bro sekalian, seperti bro ketahui bersama tmcblog dan iwb diberikan kesempatan oleh Yamaha Indonesia untuk mencoba mengetest harian masing masing satu unit Yamaha MioGT selama 6 hari. Secara fisik, mesin dan lain lain MioGT sebenarnya adalah Versi lain dari Mio J . . . dimensinya pun mirip mirip denan Mio J . . . Mio J sendiri sudah tmcblog test ride Jogja-Bandung secara kontinu selama dua hari setahun yang lalu . . . sooo kita lihat apa emang sama antara Mio J dan Mio GT

MioGT_ergonomi

Ergonomi

Segitiga Ergonomi Mio J yang diturunkan ke MioGT memang skutik banget  ..  . pas buat berkomuter di dalam kota atau pun buat mencapai kota tetangga terdekat, oleh karena itu tmcblog coba berkomuter di bogor dan menyambangi kota tetangga yakni Depok dalam sebuah Tek-tok Short trip. Namanya Skutik yaaa githu deh, hampir semua kalo dipake riding lebih dari se-jam bakalan pegel terasa di punggung/pinggang karena memang segitiga ergonomi ( handle-jok-pijakan kaki) nggak didesain buat turing seperti layaknya motor sport . . . tapi paling tidak letak kaki bisa digeser geser untuk mengubah posisi ergonomi

MioGT7

Sama seperti Mio sporty, Mio J dan Soul GT . . . saat berhenti, kaki menapak dengan sempurna . ..  Buat tmcblog sih memang paling friendly tentang masalah beginian . ..  tentu ini strategic buat para wanita dan new rider yang banyak juga memiliki jangkauan kaki seadanya (nggak jenjang jenjang amat) . . . paling tidak untuk membangun rasa percaya diri saat pertama kali belajar naik skutik :)

MioGT6

Handling dan Pengereman

Handling MioGT yaaa mirip juga sama Mio J maupun Soul GT . . . enteng dan gesit buat nekak nekuk . . . pas buat berkomuter di saat rush hour dimana space riding kadang cuma seuprit. Memang begitu adanya Handling skutik secara umum. Pengereman? mirip juga sama Mio J dan Sul GT  . . . khas banget yamaha, pakemm poool, no doubt !!

MioGT_launching_23

Suspensi

suspensi Mio GT sepertinya common part dnegan varian Mio J dan Soul GT, karakter reboundnya cepat, sehingga yang terasa seperti agak keras . . . akan tetapi ini sebenarnya memang didesain demikian karena Yamaha memang berusaha tetap menyematkan aura performance di setiap variannya . . . agak susah emang untuk nikung dengan speed lumayan bila suspensi nya ber-rebound lembek . .. kekerasan dari Suspensi dibayar dengna ke empukan jok . . . yaaah lunas deeeh :)

topspeed

Performa

Walaupun skutik itu alamnya buat berkomuter, akan tetapi performa kadang menjadi acuan tambahan. Performa dari MIO GT yang di pinjamkan ke tmcblog ini lumayan galak di akselerasi, gimana toop speed? sedikit terasa deh setelah 75 km/jam MioGT seperti mendapatkan booster tambahan . . . hmmm jangan jangan klep kupu kupu di sistem YMJet FI sudah membuka main Air supply Path niih . . . . Saat memperoleh space lumayan luang di jalan raya bogor, setelah sentul arah ke bogor dengan kontur datar Top speed nya koq nggak sampe 100 km/jam on Speedo yaa? sekitar kira kira 97-98 km/jam saja mas bro ( apa emang tmcblog yang kurang ngebejek puntiran gas? :mrgreen: )  . . . yaahh lumayan laaahh, lagian . . . emang mo ngebut di mana sih pake skutik ? Kesimpulan setelah seratusan km nyemplak ni motor . . . cukup nyaman digunakan untuk berkomuter . . .

ya githu deh setiap produk ada positif ada pula yang masih kurang itupun subjektif bergantung siapa yg merasakannya . . .  next adalah report konsumsi bahan bakar, siip deh semoga berguna . . .

Taufik of BuitenZorg

BannerTVS2013#1

*thks my spouse for the picts . . . I Love U

Comments»

1. hoho - February 21, 2013

yuju

2. kotok - February 21, 2013

jos

3. OcehAan - February 21, 2013
4. hoho - February 21, 2013

yuhu

5. budizaky - February 21, 2013

بِسْـــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِالرَّحِيْـــــــمِ
absen dl baru baca
Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

6. TheRedBelt - February 21, 2013

pertamax kah??

7. achmedriyandi - February 21, 2013

absen dollloooo…. :)

8. oyo - February 21, 2013

lak sama saja to ms,,

9. Radit - February 21, 2013

Wow, yg jepret istri nya yah Kang Haji?

10. masshar2000 - February 21, 2013

100 kpj udah lumayan lah..kl mau ngebut ya bawa mtr sport..dikondisikan aja.
http://masshar2000.wordpress.com

11. Leon Alvero - February 21, 2013

sipppp dahhh

12. yudha depp - February 21, 2013

Tampilan itu matic belum bisa meluluhkan hati saya.
Biasa aza tuuuh. pasti kedepannya bakal di facelift lagi
jauh lebih keren dari yang ini

tukaran Link pak »»
http://yudhadepp.blogspot.com/2013/02/cbr250-naked-vs-kawasaki-z250.html?m=1

13. hi hi hi - February 21, 2013

Top ten

14. Tanki Bensin - February 21, 2013
15. Apipblog.com - February 21, 2013

Tinggi seat mio series memang lebih bersahabat dengan wanita… gak gampang mentok poldur juga :-D

http://abdulapip.wordpress.com/2013/02/20/demam-harlem-shake-tim-honda-superbike-koplak/

16. daniel - February 21, 2013

tumben ga ada videonya kang haji

17. nubi - February 21, 2013

Absen ajaaaa

18. PoseiDon - February 21, 2013

nunggu artikel test ride ttx kapan yahhh…,

19. Leopold S - February 21, 2013

Enteng kelihatannya…
Terima kasih utk reviewnya kang. Kalau test ride apalagi jarak Bogor-Depok selalu berdua ya (dgn yg ngambil foto)

20. smartpret - February 21, 2013

dg bobot wak kaji aja cm 97km/jam..

21. jnakawara - February 21, 2013
22. wayne wondo - February 21, 2013

mau ngebut dimana??

23. Abidin - February 21, 2013

wah enak juga ya bisa tes ride 6 hari..
joss terus deh kang haji :)

24. Abidin - February 21, 2013
25. jaelan.. - February 21, 2013

nggak terasa sdh setaun…ketemu mio j dan kang haji……. mantaplah kang….sambil lirik lc barca

26. kucluk - February 21, 2013

tembus 100kpj boncengan ya wak Haji,,?

27. ron - February 21, 2013

test teruuus

28. ron - February 21, 2013

artikel berikutnya bakar2an adu cocot fb koplak padahal dulu dah pernag mioj vs beat tp disinyalir banyak dedemitnya
back to san siro

29. alan - February 21, 2013

sipp,

30. menyusurijalan - February 21, 2013

Top Speednya pake strawberry ngga??? hehehehehehe

31. khair - February 21, 2013

Petromax ™Ŵã=D:pĸãĸ ŵã=Dĸãĸ :p ŵã:pĸãĸ

32. garong - February 21, 2013

jogja-bandung brapa jam th?

33. saliwang - February 21, 2013

Barca vs milan
Bikin kesel

34. 3abike - February 21, 2013

gambar yang pertama bagus banget, itu pakai mode sport ya Kang Haji. Pakai lensa apa ini?

35. 3abike - February 21, 2013

Foto yang pertama bagus banget Kang Haji, pakai kamera apa dan lensanya apa ya?
yg motret juga ok

http://www.3abike.com

36. akang - February 21, 2013

Katanya injeksinya semakin cepat, kok cuma segitu… Kalah sama NEX 9.2Ps..

37. Taufik - February 21, 2013

@9. Radit
iyah sekalian belajar mas bro hehe he he :)

@16. daniel
menyusul yaaa

@18. PoseiDon
ttx baru brother anak nuvo doang dipake teaser joged2 mas bro

@23. Abidin
alhamdulillah
motor baru pulak ini bro . . . dateng km masih dibawah 10 km :)

@25. jaelan..
yup mas bro, nice to see u at that time :)

@26. kucluk
sendirian mas bro

@27. ron
Alhamdulillah test terus mas bro :)

@30. menyusurijalan
itu mah iwan mas brooh :mrgreen:

@32. garong
silahkan simak report artikel tahun lalu mas bro, dibagi dua hari :)

@35. 3abike
Pentax K5, tamron 18-200, yang motret , my lovely spouse mas bro ;)

@36. akang
yah itu apa adanya mas bro

38. baco - February 21, 2013

apa Sdh di test GETAR jg kang haji…?

gosong dl baru baca
sent my motorchina via telepati smart bodo nete’ dirok.

39. Slow_Down - February 21, 2013

matic imut nih

tpi tetep mio yg bagus mnurutku yg generasi pertama sblum mio smile

40. k14 - February 21, 2013

sip

41. h4ry - February 21, 2013

wajar kalau blum bisa mentok top speednya, masing2 part kan blom nyambung sempurna (masih inreyen), tinggal bagaimana konsumsi bbm nya, kalau irit, mungkin setting nya dibuat irit jadi speed dikorbankan, udah diurut blom kang waktu muntir gasnya…

42. mc Doohan jr - February 21, 2013

Gak beda sama mio J kaleee…
gt aja pake ditest lg.
ah gak tertarik. gak bisa lawan BEAT

43. Dreadlock - February 21, 2013

Masalah ground clearance yamaha entah kenapa masih lebih enak dr pada honda. Gak terlalu tinggi tapi juga nggak mentok poldur gak kayak spacy .__.

44. hardiasbantuly - February 21, 2013

waaah, kakinya bisa full napak… lumayan bersahabat neh… :D
Modifikasi CB150R yang ciaaaaamiiiiK

45. until - February 21, 2013

apa gw bilang,, iklannya pembodohan otomotif… semakin kencang, larinya wusss.
apa ini yg disebut pabrik pintar ala jaos bau mulut?
lemod gini aja..
bakal di patokin sepeda ontel di jalanan…
hahahahaha

46. until - February 21, 2013

kok nyangkut ya?

47. until - February 21, 2013

gk percaya gw bilang, speed 80 udh berat… bahkan setelah 90 susah bnget naik lagi..
hahahahha

48. until - February 21, 2013

siap2 motor syampah ini bakal di patokin sepeda ontel dijalan…

hahahaha

49. until - February 21, 2013

pabrik ngibil..
semakin kecang kok larinya makin letoy…

50. until - February 21, 2013

emg si motor tante2 atau abg liar gk cocok yg kencang2…
soalnya mreka kan mau pamer dijalanan,,, pamer lipstick…

51. until - February 21, 2013

wajar aja itir, sepeda reok2 kayk gini lemod nya nggilani…

52. until - February 21, 2013

*irit
maaf bintang kecill..
mudah2an fby syampah bs baca bintang kecil…

53. bitlow - February 21, 2013
54. Taufik - February 21, 2013

@40. h4ry
diurut mas bro . . . cekidot deh di video . .

baru selesei videonya mas bro

55. until - February 21, 2013

40. h4ry – Februari 21, 2013

wajar kalau blum bisa mentok top speednya, masing2 part kan blom nyambung sempurna (masih inreyen), tinggal bagaimana konsumsi bbm nya, kalau irit, mungkin setting nya dibuat irit jadi speed dikorbankan, udah diurut blom kang waktu muntir gasnya…
=———————————-

terima aja kenyataan om..
7.75 ps gitu loh..
maticv lain 110 cc 8.4 ps..

hahahah

56. yonk - February 21, 2013

Motor yg jd sesembahan yahomo.

Dipakai 1 jam lebih punggung sampai pinggang pegel semua disinyalir krn getaran dari stang krn shockbeker keras.

Lemot dg bobot TMC yg 60kg cuma dapat 97km/jam.

57. nangke - February 21, 2013

punten kang haji, kalo ga boncengan, sekedar mengingakan… footstep boncenger tolong di tekuk kedalam jangan baplang keluar, takut mentok atau kena pengendara yang lain.

58. jonas - February 21, 2013

mantab mas bro, ditunggu sambungannya.
soal suspensi keras, ganti ban dg ban yg lebih besar seperti ban federal beat, akan terasa lebih nyaman dijalan berlobang.
mio memang dari versi awal gak ngejar top speed tapi ngejar akselerasi menengah (20 – 50 km/j).

59. t163r3v0 - February 21, 2013

kurang bertenaga ya..

60. top - February 21, 2013

spec nya memang lebih stabli ditikungan, bisa zigzag lebih rebah dari beat dan belakang gak geol seperti beat.

61. Nino - February 21, 2013

naik beat 1 jam pantat sakit, kalau mio gt gimana mas?

62. Rudy SouL - February 21, 2013
63. marimaninfo - February 21, 2013
64. Test Konsumsi BBM Yamaha MioGT . . . 72,89 km/liter Premium Oktan 88 !! « TMCBlog – Motorcycle News - February 21, 2013

[...] Sekalian, nahhh . . . kalo ada poto motor lagi narsis di spbu artinyaaa??? Setelah Artikel Tentang test ride yang mengupas masalah ergonomi, handling, pengereman, suspensi dan performa maka kali ini kita akan fokus ke masalah penggunaan/ konsumsi bahan bakar dari Yamaha Mio GT. [...]

65. [email protected] - February 21, 2013

Nyimak waelah..karo ndandani gas LPG,

66. andhika - February 21, 2013

55. until
terima aja kenyataan om..
7.75 ps gitu loh..
maticv lain 110 cc 8.4 ps..
———————————
Ga juga kok. ergantung power dan torsi on wheel.
Percuma tinggi on crank saja.

67. guppy - February 21, 2013

bang, review dong ini motor test getaran gmn?ad getaran ngga enak pd kec brp? mesinnya halus nya kasarnya gmn?
positif negatifnya dmn? makasih :)

68. cuap2x - February 21, 2013

hampir semua kalo dipake riding lebih dari se-jam bakalan pegel terasa di punggung/pinggang
____________________________________________________

cobain kymcong deh kang… berjam-jam pun ga akan terasa pegal… :D
tp kapan ya balik lagi?
ada bocoran ga kang haji?

69. Gondrong - February 21, 2013

Wajarlah top speed 97-98 kmpj wak haji, berat roller cuma 9,5 gram paling ringan diantara matic lain.

70. dave - February 21, 2013

mantep..

71. hendrajawa - February 21, 2013

wah…coba kang haji puter balik, sentul arah jakarta.. pasti dapet tuh 100 kpj on speedo… soalnya jalan raya bogor arah ke bogor biar gak berasa tetep nanjak berapa derajat… pengalaman sih waktu naik vespa baru aja di bubut pengisepan (anak vespa vintage pasti tau ini gimana nyiksanya hehehehehe…), jakarta bogor berhenti lebih dari 20 kali karena kurk as macet, waktu balik bogor jakarta cuman macet 5 kali karena lebih banyak turunan.. hehehehe.. :D

72. simail - February 21, 2013

YAMAHA JUAL DOANG KGK MIKIRIN KONSUMEN, BARANGNYA CEPET AUS/ABIS, BELT, BAN, CAKRAM, KAMPAS, BOROS, SPAREPART MAHAL, KREDIT PALING MAHAL, MASASIH KWALITAS JEPUN BRGNYA ECEGEBLEG2…. HAHAHAHAHHA

73. simail - February 21, 2013

YAMAHA SEMAKIN NGIKUTIN!!!!

74. ariyantoyamaha - February 21, 2013
75. ipanase - February 21, 2013

kan cuma mio j ganti tebeng depan dan nambah pbl
soal testride, yang motoin siapa ya bang haji :D
http://pertamax7.com/2013/02/21/honda-cb250r-bakal-single-cylinder-atau-double-cylinder-ya/

76. Trisna Ariwibawa - February 21, 2013
77. ari - February 21, 2013
78. absoluterevo - February 21, 2013

wa haji kalau dalam kecepatan 97km ngelayang tidak?

79. Tanki Bensin - February 21, 2013

sayang d padang g ad acra test ride,, hehhee
http://tankibensin.wordpress.com/2013/02/21/ask-plat-nomor/

80. etor - February 21, 2013

cukuplah untuk matik kecepatan segitu….mau ngebut pakai sport….

81. harry - February 22, 2013

yang pakai matic mau ngebut blagu baru pya mtr y ,dirmh matic buat anter skola ma kepasar wat bini kalau wat cowok macho mah pake sport

82. Udug - February 22, 2013

Udah mau Brojol lagi tuh Mio RC , Mio Soul J , Mio Xeon 125 GT & Mio Xeon J …
TPT terbaru jurus Panic Yahomo …

83. k*mb*ng kl*neng*n - February 22, 2013

wkwkwkwkwk asistennya niat betul ambil pic waktu riding… :-)

84. light - February 23, 2013

mnurutku modelnya bagus juga tuh mio gt..tapi daripada beresiko lebih baik pilih beat fi aja lah..udah terbukti joss!!

85. ando - February 25, 2013

Beat f1 lampu depannya CULUN bgt. Desain gak ergonomis. Gak compact. Diliatnya jelek. Gembung kemana2. Masaaki’nya ada di bawah pijakan kaki, gak aman dr banjir dnk. Motor cewek bgt. Bagusan beat yg karbu. Catnya jelek. Warnanya jelek2. Iritnya cuma beda Satu sendok makan doank. Gak sporty, think again dah.
Disini bnyk sales hnda yg galau. Tetep bandel yamaha.

86. ando - February 25, 2013

Beat f1 lampu depannya CULUN bgt. Desain gak ergonomis. Gak compact. Diliatnya jelek. Gembung kemana2. Masaaki’nya ada di bawah pijakan kaki, gak aman dr banjir dnk. Motor cewek bgt. Bagusan beat yg karbu. Catnya jelek. Warnanya jelek2. Iritnya cuma beda Satu sendok makan doank. Gak sporty, think again dah. Disini byk sales hond yg gerah. Jarang motor drag pake beat, kbnykn mio

87. daffy - March 14, 2013

y standarlah utk ukuran metic, lagian mw kenceng2 jg percuma bru 5mtr jg tar lgs ngerem gr2 jalanan macet, skrg kan lg ngejar iritxa so psti mengorbankan topspeed ditambah peruntukanxa kan buat yg stop n go dijalanan yg macet. yg penting mtr irit. bro “ando” jgn slh bro beat dah merajai balap liar loch. sy tdk memihak siapa2 soalxa punya mio sporti am beat lm..!!!

88. netral - March 27, 2013

ni motor bgs sayang kekecilan bodinya
coba aj helm in pasti makin ningkat drastis pembelinya



%d bloggers like this: