jump to navigation

Aprillia RS4 250cc . . . kayaknya bakalan cukup spektakuler nih March 4, 2013

Posted by Taufik TMCBlog in : Piaggio , trackback

RS4

bro sekalian, mendengar berita dari motorbeam bahwa Piaggio Grup akan mulai memproduksi versi  sport 250 cc, yang jika untuk Versi 125 cc dinamakan RS4 125 maka tmcblog berspekulasi bahwa varian 250 cc ini disinyalir akan dinamakan Aprillia RS4 250 4 tak , imho :mrgreen:

tmcblog juga beropini bahwa Aprillia RS4 250 cc ini akan cukup spektakuler. Sepktakuler dimana? maksute spektakuler dari segi spek fisik. Mengacu ke apa yang Aprillia Buat mulai dari RS125-RS250 2 tak sampai RS4 125 Bro mungkin akan bisa menemukan Sport 250 cc yang secara ergonomi Racy abiiiiss . . . segitiga ergonominya akan jauh lebih nunduk paling tidak bila dibandingkan dengan sport 250 cc yang ada sekarang ( mungkin sama dengan Megelli 250 R ), setang dibawah yoke

Selain itu bro kemungkinan akan menemukan spek beberapa part yang bisa jadi lebih di atas kompetitornya di kelas yang sama, seperti misalnya sok depan USD, lalu Dentabox yang bisa saja terbuat dari Alumunium seperti RS250 :) , lalu silahkan cek deh swing arm nya, ada kemungkinan Aprillia akan menempatkan arm banana dengan bahan alumunium atau hi pressure die cast. belum lagi bentuk penampakan yang besar kemungkinan akan disamakan dengan tunggangan WSBK nya Uegene Laverty . . . beggh . . .

RS4V

Lalu gimana mesinnnya? Seperti kita ketahui trend sport 250 cc ebih mengarah ke mesin dua silinder . . . nah dengan menggunakan mesin dua silinder, kans RS4 250 untuk bisa kompetitif akan terbuka walaupun bila melihat pernak pernik partnya disinyalir secara bandrol harga akan berada diatas kompetitor. Ninja 250 sudah  dua silinder, CBR 250 dirumorkan sedang melakukan pengembangan mesin dua silinder, Yamaha nanti (1-2 tahun lagi ) disinyalir akan merilis sport 250 cc dua silinder juga  . walaupun  jika Aprillia mau mengadopsi mesin satu silinder Moto3 nya tetep akan menjadi motor yang bengis nan gahar :) . .

Pertanyaan selanjutnya . . . mau kah Piaggio ID mengusahakan  varian ini masuk ke Indonesia, pasar paling seksi sedua soal sport 250 cc ? Kita tinggalkan pertanyaan ini untuk dibaca PiaggioID . . . silahkan share komentar mas bro dan semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. Novian Agung - March 4, 2013

Cool….

2. doni - March 4, 2013

Podium :mrgreen:

3. yogyabe - March 4, 2013

1

4. oyo - March 4, 2013

mantab

5. osonAE - March 4, 2013

wowwww…

6. orong-orong - March 4, 2013

ceeeeeeeeeeeeeeees, juos

7. ipanase - March 4, 2013
8. yogiegiella - March 4, 2013

siiip kang!!!

9. oyo - March 4, 2013

spionnya kok gitu banget to axaxa

10. bcellcibitung - March 4, 2013

enjosss

11. Dian - March 4, 2013

ini baru motor syuper :D

12. marimaninfo - March 4, 2013
13. PecelBoy - March 4, 2013

10 besar kah

14. yanusakti - March 4, 2013

bs tmbus 60-70jt dgn spek segitu…. maklum motor eropa

15. Hilmi Rofif - March 4, 2013

urutan 10

16. REC*303 - March 4, 2013

USD + double cakram depan seperti GT250R pasti nambah bengis

17. Rio Martadinata - March 4, 2013

josss brott

18. Novian Agung - March 4, 2013

Katanya 1 silinder ya?
Wah harganya pasti selangit nih… Piaggio …

19. Gondrong - March 4, 2013

Saya prediksi nih mongtor bakalan pake mesin kompresi tuinggi puol… di atas 12:1

20. Danang Swandani (@DanangSwandani) - March 4, 2013

kalo 2 silinder V twinn dong :3

21. rpm-speed - March 4, 2013

not interesting if the price over than 30 million…….

22. Ninoy - March 4, 2013

15. rpm-speed – Maret 4, 2013

not interesting if the price over than 30 million…….
======================================================
buat yang budgetnya pas2an angin lalu sajaHHH

23. rpm-speed - March 4, 2013

sungguh menggoda kalo single silinder 250cc dengan power 30-35dk

24. rusmanjay - March 4, 2013

mantap tuh

25. stnk - March 4, 2013

mongtor eropah.. muahall.. ktm duke 200 aja mahal..

Send via tembelekberry hp lemot yang sudah tergerus jaman…

26. ASIAWAE - March 4, 2013

yang 125 aja udah 70 jutaan, apalagi yang 250 …

27. jalioye - March 4, 2013

Ninja bakal buka topeng.. :P

28. jofrin - March 4, 2013

motor canggih mo ngebut dimana???

29. mbahjo - March 4, 2013

wah mantep tenan….
tapi harganya…???

30. ferdian - March 4, 2013

keren juga, warna merah item’y cocok banget. cuma bagian bawah kurang maco.. kegendutan lol
http://bintangmotor.com

31. aloevera bukan buaya - March 4, 2013

nunggu pulsar 200 ns aza,23jt – indent 3biji
motor rasa eropa jg kok,maaf bkn rasa lokal loch ya !!!!

32. OCEANIA - March 4, 2013

Ini yang paling joss dibanding kompetitornya :)

33. ferdian - March 4, 2013

keren juga, tapi bagian bawah kayak gendut banget hihi
http://bintangmotor.com

34. ferdian - March 4, 2013

keren juga, tapi bagian bawahnya kayak gendut banget hihi
http://bintangmotor.com

35. budizaky - March 4, 2013

Όöõωω
╔══╦═╦═╦══╦═╦═╗
║║║║║║║╠╗╔╣║║║║
║║║║╦║║║║║║╦║╔╝
╚╩╩╩╩╩╩╝╚╝╚╩╩╝
Kang
Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

36. peyek - March 4, 2013

bakalan jadi produk gagal nih wak haji,,,
.
.
.
.
..
.
gagal saya beli,,, :lol:

37. ferdian - March 4, 2013

keren juga, tapi bagian bawahnya kegendutan :p
http://bintangmotor.com

38. stnk - March 4, 2013

1 silinder kalo spek turunan moto3. gak kalah lawan 2 silinder motor kejurnas

39. Tom - March 4, 2013

Ini motor yg katanya eksklusif itu yah

40. stnk - March 4, 2013

1 silinder kalo spek turunan moto3. gak kalah lawan 2 silinder motor kejurnas

Send via tembelekberry hp
lemot yang sudah tergerus
jaman…

41. Onthel - March 4, 2013

Spektakuler harganya kali

42. shinju2go - March 4, 2013

bisa-bisa tembus 100 jt tuh, dulu aja yang 2tah udah hampir tembus seratus jeti..weh…weh.
Tapi memang kualitas material yang digunakan sesuai dengan harga yang dipatok sama aprilia

43. p200ns - March 4, 2013

yang jelas bakal spektakuler secara harga…
maksudte lebih premium dibanding kelas premium yg sdh ada hehe…

https://p200ns.wordpress.com/2013/02/28/kedepan-250cc-makin-rame-gara2-p200ns-wp-pakai-250cc-mrgreen/

44. p200ns - March 4, 2013

wah… jemuran nyangkut :mrgreen:

pasti bakal spektakuler harganya (luarang) hehe….

45. chapunk, 3koplak & ngecess aja penyembah sayap sempal sampai mokat - March 4, 2013

Mongtor made in eropah bakalan gak kebeli.

46. rudis - March 4, 2013

joz gandoz

47. chapunk, 3koplak & ngecess aja penyembah sayap sempal sampai mokat - March 4, 2013

Mongtor made in eropah bakalan gak kebeli.

Sent from my BlackBakrie sinyal lemot pisan….

48. tawonklanceng - March 4, 2013

manta surantab

49. emir99 - March 4, 2013

Ditunggu ya…
.
.
.
.
Ditunggu harganya… :mrgreen:

50. wuwuwu - March 4, 2013

100jt pun laku

51. ruhahe - March 4, 2013

disinyalir dibawah 100juta diatas 50juta…:p

52. babat7 - March 4, 2013

Pasar sepeda motor sport 4 tak 250 cc ternyata membuat pabrikan asal Italia, Aprilia tergiur. Aprilia dikabarkan tengah menyiapkan motor baru untuk berkompetisi dengan Kawasaki Ninja 250R, Honda CBR 250R juga KTM Duke 200.

Seperti dilaporkan Motorbeam, motor ini akan diproyeksikan untuk negara-negara di Asia yang tengah bergairah di pasar sepeda motor 250 cc. Bisa jadi, nantinya basis produksinya ada di India, Vietnam atau malah di China. Di ketiga negara tersebut, Piaggio Group, induk dari Aprilia sudah memiliki fasilitas produksi.

Sedang untuk spesifikasinya, diperkirakan Aprilia akan memilih untuk memproduksi motor bermesin 1 silinder DOHC 4 klep yang sudah fuel injection. Mesin satu silinder memang dipilih karena lebih ekonomis secara biaya produksi tapi urusan tenaga masih bisa dioptimalkan.

Aprilia kabarnya akan melakukan setting tenaga pada 25 sampai 30 hp, setara dengan sport 250 cc satu silinder lainnya. Untuk kaki-kakinya, suspensi depan up side down akan dipertahankan bersama dengan kaliper tipe radial.

Urusan desain, bisa jadi tidak akan jauh berbeda dari RS4 125. Motor sport full fairing ini sudah lebih dulu dipasarkan oleh Aprilia dengan mesin 4 tak 125 cc. Kami di redaksi pun sudah pernah melakukan pengetesan pada RS4 125 (klik di sini) .

Waktu peluncurannya dijadwalkan akan dilakukan pada tahun 2014 mendatang. Mungkin akan pakai nama RS4 250 ya??? (motorplus-online.com)

http://motorplus.otomotifnet.com/read/2013/02/26/338794/128/8/Aprilia-Siapkan-Motor-Sport-Fairing-Bermesin-250-cc

53. PENYOL_FX125_LOVER - March 4, 2013

calon jawara WSBK kelas 250cc 2014 nanti

54. Nitrouz - March 4, 2013

lho kang,. bukannya pake brand piaggio yg mau ngeluarin 250cc, walau masih pabrik asuhan piaggio tp brand aprilia gak setenar brand piaggio., jd ntar produksinya pake merk piaggio 250cc bukan aprilia.. cmiiw

55. hallo le..jik penak jaman ku to - March 4, 2013

di warung sebelah rumornya 1 silinder,klo mmg speknya spt gambaran kang taufik bakalan lebih tinggi drpd er 6 dong kang,ga bakal mengganggu ceruk ninja maupun cbr 250. spt dulu mito scr spek hebat tp ya ga bisa spt ninja 250 yg ky kacang goreng,kcuali klo pricing nya 11-12 ma ninja uoke tuh,bakal lari ke italia

56. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - March 4, 2013

cakepan CBR wak aji… kan dah DOHC… menguasai IRS lho… jadi ngapain ke 2 silinder kalo 1 silinder aja bisa nabokin 2 silinder?
;)

57. mydasign - March 4, 2013

kemungkinan diproduksi di vietnam, jadi harga masih bisa ditekan dibawah 60 jt (mungkin)….. tapi ya 1 silinder saja…

58. black ninja - March 4, 2013

disinyalir aq ngga bisa beli… :D

59. ari - March 4, 2013
60. etor - March 4, 2013

motor muahal….

61. Trisna Ariwibawa - March 4, 2013
62. silentrider - March 4, 2013

klo 1cili tp spekdon nya moto3 sih sangar bibeeehhh
disinyalir banyak para rider ninin, sibi’er pada galau level tungkel . .
termasuk ane :(

63. anto fu - March 4, 2013

100jt an

64. Fitready - March 4, 2013

kalo sampe dah rilis tapi ga langsung dikeluarin di negara kita, yakinlah mocin akan ngeduluin jiplak desainnya dan dijual di negara kita …

65. dave - March 4, 2013

suzuki jg kan 2 silinder mas,, :D

66. BOS kecil - March 4, 2013

bukak titik juozz…, makin tak tergapai (harganya)

67. temonsoejadi - March 4, 2013

pengisi kue 250…

ijin nitip mas, [share]Studi terbaru, yang dilakukan oleh seorang profesor Stanford University, menunjukkan bahwa mutasi otak membuat manusia semakin bodoh. apa hubungannya dengan sholat ?

http://temonsoejadi.com/2013/03/04/tahukah-kamu-rahasia-sholat/

suwun.

68. nasroen - March 4, 2013

nunduk abiZ//

69. ferdian - March 4, 2013

lebih keren Honda CBR500R 8-)

70. 3koplak - March 4, 2013

beli 1 buat nabokin ninja250 alay

71. babat7 - March 4, 2013

Pasar sepeda motor sport 4 tak 250 cc ternyata membuat pabrikan asal Italia, Aprilia tergiur. Aprilia dikabarkan tengah menyiapkan motor baru untuk berkompetisi dengan Kawasaki Ninja 250R, Honda CBR 250R juga KTM Duke 200.

Seperti dilaporkan Motorbeam, motor ini akan diproyeksikan untuk negara-negara di Asia yang tengah bergairah di pasar sepeda motor 250 cc. Bisa jadi, nantinya basis produksinya ada di India, Vietnam atau malah di China. Di ketiga negara tersebut, Piaggio Group, induk dari Aprilia sudah memiliki fasilitas produksi.

Sedang untuk spesifikasinya, diperkirakan Aprilia akan memilih untuk memproduksi motor bermesin 1 silinder DOHC 4 klep yang sudah fuel injection. Mesin satu silinder memang dipilih karena lebih ekonomis secara biaya produksi tapi urusan tenaga masih bisa dioptimalkan.

Aprilia kabarnya akan melakukan setting tenaga pada 25 sampai 30 hp, setara dengan sport 250 cc satu silinder lainnya. Untuk kaki-kakinya, suspensi depan up side down akan dipertahankan bersama dengan kaliper tipe radial.

Urusan desain, bisa jadi tidak akan jauh berbeda dari RS4 125. Motor sport full fairing ini sudah lebih dulu dipasarkan oleh Aprilia dengan mesin 4 tak 125 cc. Kami di redaksi pun sudah pernah melakukan pengetesan pada RS4 125 (klik di sini) .

Waktu peluncurannya dijadwalkan akan dilakukan pada tahun 2014 mendatang. Mungkin akan pakai nama RS4 250 ya??? (motorplus-online.com)

72. masbull - March 4, 2013

jozzz, semoga masuk ke indo tp pasti muahalllll lha wong motor eropah

http://www.kacamataholic.com/ << kacamata keren

73. Wajib - March 4, 2013

masukin dong Aprilia RS250!!!!.. jgn gubris komentar warga ekonomi menengah kebawah

74. ron - March 4, 2013

disebelah rame tuh pada behas “klotok-klotok”

75. akang - March 4, 2013

keren… Deltabox mahall…

76. Luthfi Aziz - March 4, 2013
77. kupaw - March 4, 2013

pasti diatas duke 200 T_T

78. Motor Fairing - March 4, 2013

calon mongstor ane. Amiin

79. den mas xceel - March 4, 2013

uapik temen rek…sumpah naksir puoooolllll….tapi pirang taon ape nabung??? satos jeti eman2

ck.ck.ck.ck.ck…..

sent via Hapeku DW

80. Nikeke - March 4, 2013

ga spektakuler ah masbrooo klo ga masup di mareee :-)
tp klo bkalan masup bru deh Spektakiller :-P

81. tukang komen - March 4, 2013

ini deltabox aluminium asli, bukan deltabox besi kopong karatan abal2

82. penggemar ninja - March 4, 2013

buat race only, atau fan day di sentul, klo bawa macet2 dijkarta , siap2 aja pinggang di kompress mpe rumah..:D

Piss

83. kasamago - March 4, 2013

makin nambah kazanah 250cc klo msk indo.. lbh jos klo prisingnya di samakan ama N250Fi

84. systemfail - March 4, 2013

Sadizzzz tu mongtor

85. komporator - March 4, 2013

125cc Rp 69 jt….250cc Rp …. ?

86. dewak - March 4, 2013

Jangkaan saya silinder tunggal power > 30 ~ 40hp (35)….berat kering 125 ~135kg….Racing Replica….

87. Sule - March 4, 2013

KTM duke masuk Rp65,(Banjarmasin) Berapa kira-kira RSV4 250R ya?

88. backroll - March 4, 2013

semoga harganya gak masuk akal ^_^
paling enggak setara ninja 250fi (ngarep banget)

89. fixer - March 4, 2013

kang opik, saya di bandung di toko helm di jln pungkur. pernah nemu motor mirip banget RSV4 factory. tapi pas liat mesinnya kecil cuma 1 silinder. mungkin cc nya 150-250cc. apa motor nya emang udah ada ya?

90. baridienbp - March 4, 2013

tetep judule wani piro..mo tunggal apa twin
http://baridienbp.wordpress.com/

91. deidara - March 4, 2013

ama cbr250 paling juga jungkel tuh rs4 250 :D

92. Supra x 125 - March 4, 2013

K udah pada tanya harga…lawong motor ni masuk ke indonesia aja masih belum pasti.

93. penggemarmotor - March 4, 2013

mudah mudah an bisa di produksi di vietnam jadi harganya bisa lebih miring ketimbang kalo di import dari eropa, bisa nyontoh varian vespa, harganya jauh lebih murah setelah diproduksi di vietnam

94. Supra x 125 - March 4, 2013

Motor ini belum tentu masuk indonesia…

95. Riky - March 4, 2013

Spesifikasi lengkapnya gan di share juga…

96. Erit07 - March 4, 2013

Ajebbbbb banget tuh motor…

97. frontdiskbrake - March 4, 2013

mesti ra kuat tuku kiye.

98. Erit07 - March 4, 2013

Wuhhh,sangar……………

99. bocah ingusan - March 4, 2013

Suzuki mana nih, hayoo suzuki…

100. motorservo - March 4, 2013

Suzuki mana nih, hayyo suzuki….

101. judge - March 4, 2013

Muncrat aja deh nih motor, duke aja hampir 60juta apalgi ini??????? Mending LCGC

102. NISSAN - March 4, 2013

harga 60 jt mah sepadan apa yg di dapet dri motor ini

103. Biru - March 4, 2013
104. ferdian - March 4, 2013

absen sore sebelum pulang…
bali motor yg murah aja yg penting aman ! kredit disini > http://bintangmotor.com

105. Bonsai Biker - March 4, 2013
106. bigcowrider - March 4, 2013

Kalo d atas 70jt mending er6 skalian..
Berharap d bwh 70..
Kira2 harga brapa kang TMC?

107. Robert - March 4, 2013

harus v twin kek varian mxnya aprilia, jadi rsv4 250, stang piston, piston head, silinder, valve, noken as bisa di pake dari rs 4125

108. aansan - March 4, 2013

Balik2 ke soal harga saja untuk persaingan di 250cc sport fairing.apakah harganya terjangkau atau hanya bisa dinikmati oleh yang berduit saja?

109. Oldman - March 4, 2013

Iya Kang, bandrolnya bakal diatas cbr n ninin kalo speknya seperti yg disebut akang diatas, Full spec racing namina cmiiiw, gw dukung kehadirannya tapi kemungkinan besar kalo masuk ke indo bakalan cbu deh.

110. fian - March 4, 2013

Harganya itu loh..
125nya aja udeh kaya CBR250..
250nya mungkin setara kaya er6n..

111. Bias_72 - March 4, 2013

Nyawang wae Mass…. Secara duite mending nggo tuku sawah xixixixixixixi

112. FB YH - March 4, 2013

Waduh yang RS4 125 aja 73 juta di IU apalagi yang ini? Bisa 100 juta kali. Mendingan ambil er-6n kalau segitu, nambah sedikit lagi dapet 600 cc dan moge “beneran”. Bukan moge tanggung :)

113. Lupuz - March 4, 2013

wah klo yg ini sport tulen bang haji….hmmm urung deh beli ninja fi….tahan dulu nunggu yg ini….hkhkhk

114. ari - March 4, 2013
115. asden - March 4, 2013

Meleduk kang kalo masuk sini mah… Biar kata diCKD sekalipun harganya pasti tembus 65jt++ :D

116. randhy cahya - March 4, 2013

Motor eropa emang mantap abis mas, tapi apa harganya bisa bersaing disini?

117. bitlow - March 4, 2013
118. yudha depp - March 4, 2013
119. Kang Huda - March 4, 2013

Keren abiiz… impian ane ini motor, tapi harganya selangit.. ampuun gan..

120. SuRyA - March 4, 2013
121. mocin rasa jerman - March 5, 2013

motor kok ngambil pke nama bulan,
* aprilia
* augusta
gak pnya ide. IMHO

122. Andre - March 5, 2013

Cari second moge aja yang pull paper gimana? tinggal cabut berkas ganti kota pemilik yang baru selesai….

123. wtf - March 5, 2013

wah mantap,klo harga mungkin 60 jutaan klo masuk sini…hanya bisa melihat..haha

124. kiluazolndix - March 5, 2013

mongtor keren harga juga keren..!!!

125. pyo - March 5, 2013

ANJRITTTT MANTAPP….

126. nbsusanto - March 5, 2013

mesti ganas..harganya juga.. :|

127. Setyapingin Punyanissanskylinertigaduagtr Bwtblajardrifting - March 5, 2013

yang penting rangkanya deltabox

128. Setya_6speed - March 6, 2013

harga 60jt kalo untuk yg tipe abs cocok lah jika di lihat spec nya

129. Rollerman - March 7, 2013

semakin ramai saja yg main d 250cc.Tapi kalau Aprilia masuk pst harganya selangit,kecuali ngerakit d Indonesia atau Thailand (CBU).Kalau asli dari Itali.jgan harap dbawah 80 juta



%d bloggers like this: