suzuki-burgman-250-06

Bro sekalian, PT Suzuki Indomobil Motor terdeteksi pergerakannya di situs TPT sedang mendaftarkan sebuah Kode Suzuki  AN250SU . . . kode ini tidak menyebutkan  nama Motor, akan tetapi jelas banget kalo kode AN250SU itu mengacu pada Sosok MegaScooter Suzuki Skywave / Suzuki Brugman 250 cc . .

TPT_suzukiAN250SU_ajuan

Cuma ini produk yang mana ya? soale pas tmcblog cross check ke site global suzuki . . . yang ada hanya brugman 125/200 . . . yang 250 cc belom ketemu disana. Apa mungkin ini adalah varian baru 250 cc? bisa jadi . ..  hmm indonesia duluan? entahlah. Bicara Megascooter Brugman variant, beberapa tahun kebelakang memang suzuki pernah pula memasukkan versi dengan kubikasi diatas 400 cc, cmiiw.

suzuki-burgman-250-02

Pertanyaannya . . . apakah Suzuki mau menjual secara massal atau hanya mau memperpanjang kembali listing motor motor pemium? Sebagai Catatan, seperti juga Kawasaki, Suzuki memang juga gencar di lempar ke pasaran Varian Motor Premium mulai beberapa tahun yang lalu seperti misalnya penjualan  GSR750. Kalau Mau menjadi produk yang ‘rada’ massal tentu aspek price akan juga menjadi variabel penting disini . ..  untuk itu ditunggu pengumuman Suzuki mengenai ini. Pertanyaan lanjutan . . . apa bener AN250SU disini yang dimaksut adalah Megascooter segede gambar pertama (lansiran 2006) ? atau sebuah desain baru?  . . . hmmm bagaimana menurut bro sekalian? semoga Berguna . ..salam TPT

Taufik of BuitenZorg

94 COMMENTS

  1. Hidupin Skywave yang dulu lagi dong, upgrade menjadi Skywave 150, liquid cooled Fi. Ane lebih suka desain dan detil skywave daripada hayahte.

    Guest
  2. 18. basri – Maret 8, 2013

    Hidupin Skywave yang dulu lagi dong, upgrade menjadi Skywave 150, liquid cooled Fi. Ane lebih suka desain dan detil skywave daripada hayahte.
    ————————————————————————————
    Setuju, saya juga lebih suka design Skywave

    Guest
  3. kirain artis 😀
    http://pertamax7.com/2013/03/07/distribusi-yamaha-new-vixion-februari-ngamuk-di-angka-27-rebuan-honda-cb150r-stabil-12-rebuan-unit/

    Guest
  4. Hargane brapa y? Ni mtor cuocok di naikin pak polisi,pengusaha2..ora pantes di bwa ke sawah,apa lagi ke hutan..

    Guest
  5. harga nya pasti mahal,,
    motor nya segmented,, jarang ada yg mo beli,,
    ya kalo produksi massal tar rugi,, CBU aja,, :p

    Guest
  6. Sizusi ini gimana yg lain pada saingan motor sport 250…eh malah matik kebo yg keluar hadeh…gixsernya dung…..biar… cibir ninin minirvi. .ada temen…..

    Guest
  7. waktu JMS 2012 kan sudah dipajang tho mas nih masih ada linknya….

    http://oto.detik.com/read/2012/10/31/181606/2077859/1208/terbatas-suzuki-sky-wave-250-cuma-ada-4-biji

    dijual OTR nya 105 juta, paling TPT baru ngelanjutin karena masih ada yg inden….kalau sering ke suzuki sunter kan suka dipajang….bareng hayabusa segala.

    Suzuki bikin CKD/SKD skywave 250 kaya SYM 250 evo mimpi aja kali….:-)

    Guest
  8. mas, maaf OOT… itu “tmcblog’s 5th Anniversarry” harusnya cuma pake 1 “r” saja mas… jadi yang bener “Anniversary”… =D

    Guest
  9. imho bodi terlalu besar.
    moga2 yg di tpt itu desain baru, mesin 250cc tapi desain lebih slim & modern.
    ban gambot power nampol. Insya Allah ane berminat.

    Guest
  10. 48. blahbloh – Maret 8, 2013
    bisa ngambang ga nih? kalo bisa, asik juga nih buat main perahu2an pas banjir
    ==================
    ngambang bro ! ban’y ganti galon wkwkwk
    http://bintangmotor.com

    Guest
  11. makin macetttt hahahaha….

    http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015987532/jual-monster-beats-tour-oem-murah–quality-terbaik—ratusan-tesymonial

    Guest
  12. Uda bener ini.. yg jadi pertanyaannya tenaganya 34hp padahal 1 silinder?? coba diliat di website bawah ini.
    http://boerhunt.wordpress.com/2012/11/08/hal-yang-masih-mengganjal-dari-jmcs-suzuki-skywave-250cc/

    Guest
  13. wuihh.. 105jt neh kuda besi… ediannnnnn..
    http://otomotif.news.viva.co.id/news/read/363845-motor-matik-premium-dijual-terbatas-rp105-5-juta

    Guest
  14. 21. basri – Maret 8, 2013

    Hidupin Skywave yang dulu lagi dong, upgrade menjadi Skywave 150, liquid cooled Fi. Ane lebih suka desain dan detil skywave daripada hayahte.
    ————————————————————————————-
    ngikuut…tambah dohc, helm in atau pke mesinnya sixteen 150 aja design body mirip2 skywave 125 rentang harga 17-19jt…

    Guest
  15. Ternyata tenaganya lebih gede Skywave 250 dibanding Ninja 250 Fi.

    Ninja 250 fi, 2 cylinder, DOHC:
    Daya : 23.5 KW (32 PS)/ 11.000 rpm
    Torsi : 21.0 Nm (2,1 kgf-m) / 10.000 rpm

    Skywave 249 cc, single cylinder, DOHC:
    Daya : 34.87 HP (25.5 kW)) @ 7500 RPM
    Torsi : 25.00 Nm (2.5 kgf-m or 18.4 ft.lbs) @ 6000 RPM

    Untuk scooter, Suzuki juga punya bekal teknologi yg mumpuni seperti halnya di kelas sport. Tapi untuk pasar Indonesia Suzuki R2 ogah-ogahan nggarapnya. Sangat disayangkan…..

    Guest
  16. Walah… kena jaring.

    Pokoknya mantab wis…. Skywave ini mau otomatic bisa, mau manual juga bisa.
    Angler tenan….. 😆

    Guest
  17. untuk mesin ane percaya kualitas suzuki, tapi kalo bodi mending diupdate dulu desain brugman. biar fresh

    Guest
  18. Sampe sekarang kok belom dapet feel-nya tiap kali liat skutik2 oversized macem Skywave 250 ini kang. Kayaknya kok maksa banget. Mindset saya skutik itu harusnya ramping, kecil, lincah & gampang digunain. Sukur2 bisa irit, seperti skutik2 keluaran terbaru. Kalo skutik bongsor macem gini masi belom ketemu tujuan diciptakannya untuk apa.
    Untuk mobilitas perkotaan? Kayaknya engga, lebih ribet dari skutik2 umum.
    Untuk balap? Dari aerodinamika n riding position kayaknya engga
    Untuk offroad? Apalagi.. Ban kecil, body guede n shock pendek
    Paling mendekati untuk touring sih, cuma aga2 aneh aja orang hobi motor/touring milihnya matic bukan cruiser

    Buat temen2 disini yang seneng sama “moge” skutik, kira2 alasan (pengen) belinya gara2 apa yah?

    Guest
  19. @74: selera om. Ane suka maxiscooter gara2 waktu ke tokyo lihatnya motor gitu semua di jalan. Kalopun ada bebek, cuma yg <100cc, udah kaya sepeda aja, pelan2 dan cuma dipake kakek2 tua. Mobil dan motor sangat jarang di jalan, pejalan kaki/pengguna kereta melimpah.
    Yg punya motor ini di Jkt biasanya bukan buat harian kok.

    Guest
  20. @. irfan_b – Maret 8, 2013
    Sampe sekarang kok belom dapet feel-nya tiap kali liat skutik2 oversized macem Skywave 250 ini kang. Kayaknya kok maksa banget. Mindset saya skutik itu harusnya ramping, kecil, lincah & gampang digunain. Sukur2 bisa irit, seperti skutik2 keluaran terbaru. Kalo skutik bongsor macem gini masi belom ketemu tujuan diciptakannya untuk apa.
    Untuk mobilitas perkotaan? Kayaknya engga, lebih ribet dari skutik2 umum.
    Untuk balap? Dari aerodinamika n riding position kayaknya engga
    Untuk offroad? Apalagi.. Ban kecil, body guede n shock pendek
    Paling mendekati untuk touring sih, cuma aga2 aneh aja orang hobi motor/touring milihnya matic bukan cruiser

    Buat temen2 disini yang seneng sama “moge” skutik, kira2 alasan (pengen) belinya gara2 apa yah?

    ================================================

    Aku selama ini seminggu sekali jalan 150km buat kerja, melewati 4 kota di jawa tengah, modalnya cuma FXR 150.. Bisa dibayangkan perjalanan yang menyenangkan pakai Brugman 250, mesin matic tarikan halus, posisi duduk nyaman (kayak sofa), buat jarak jauh dan kecepatan diatas 100 enggak menyiksa mesin.. Hmmm.. 🙂

    Guest
  21. @. irfan_b – Maret 8, 2013
    Sampe sekarang kok belom dapet feel-nya tiap kali liat skutik2 oversized macem Skywave 250 ini kang. Kayaknya kok maksa banget. Mindset saya skutik itu harusnya ramping, kecil, lincah & gampang digunain. Sukur2 bisa irit, seperti skutik2 keluaran terbaru. Kalo skutik bongsor macem gini masi belom ketemu tujuan diciptakannya untuk apa.
    Untuk mobilitas perkotaan? Kayaknya engga, lebih ribet dari skutik2 umum.
    Untuk balap? Dari aerodinamika n riding position kayaknya engga
    Untuk offroad? Apalagi.. Ban kecil, body guede n shock pendek
    Paling mendekati untuk touring sih, cuma aga2 aneh aja orang hobi motor/touring milihnya matic bukan cruiser

    Buat temen2 disini yang seneng sama “moge” skutik, kira2 alasan (pengen) belinya gara2 apa yah?

    ================================================

    Ane pembeli Skywave 250M ini bos, abis liat ni motor di JMCS 2012 lalu, jd kesengsem. Indennya 2,5 bulan, baru dapet bulan lalu, Kalo bos udah pernah coba maxi scooter, pasti baru bisa manggut2 sendiri. Hihihi…

    Ane gak pake ini buat sehari2, ini buat menuhin hasrat touring berdua istri, walo gak menutup kemungkinan juga dipake buat harian. sehari2 ane pake Mobil, Pulsar 220 ato PCX 150. Tapi cobain deh, hmmm..rasanya VVIP bgt bos, Skywave 125 aja udah antep, apalagi ini. Siapa bilang gak bisa selap selip, walo beratnya 221 kg, tp enak bos diajak liuk2, apalagi rebah2 😀 . Sesekali ane coba speed 130 Kmh boncengan, masih anteng bgt, gak ada getar sama sekali, mesin kayak ilang (gak ada suaranya), walo mahal (110 Juta) ane kira ini pantes. Box dibawah joknya 65liter, ya kira2 kalo buat mandiin bayi di boxnya bisalah. He..
    Jok lebar plus senderan, trus ini udah tiptronic transmission, ada 3 mode transmisi, CVT konvensional, 7AT (7 speed automatic), sama 7MT (7speed manual), yang manual naik turun giginya tinggal pencet di setang sebelah kiri.

    Ini produk global bos, 5 benua persebarannya, QC-nya edan2an, gak kayak skutik2 kecil yang jd mindset bos, yang persebarannya cuma Asia Tenggara. Pokoknya sensasi bawa Maxi Scooter gak bisa dijelasin lewat kata2 deh bos. Hehehe…
    Kalo dibandingin sama skutik2 kecil itu mah hmmm… bawa SW 250M kayak bawa Alphard, Skutik biasa kayak bawa Feroza. He.. Peace 😀

    Kalo menurut ane pribadi, pendapat pribadi lho ya bos 🙂 justru skutik2 kecil yang beredar gak compatible buat jalan jauh diatas 70km, pegel…. Mindset ane skutik2 kecil cocoknya keliling komplek sm buat belanja ke Alfa/Indomaret. 😀

    Respect Others and Keep Safety
    Happy 5th Anniversary Skywave Owner Club (SOC)

    Guest
  22. apa ga terlalu pendek jarak terendah ke tanahnya mengingat polisi yg suka tidur di indonesia itu tinggi semua..?
    Cmiw

    Guest
  23. apa ga terlalu pendek jarak terendah ke tanahnya mengingat polisi yg suka tidur di indonesia itu tinggi semua..?
    Cmiiw

    Guest
  24. @skywave bigbut : mas, itu bobot 221 kg itu apa ga over?
    Bobotnya nyama”in motor model versys, f800gs dkk..
    Handling liak liuk pas rpm rendah ga berat ta?

    Guest
  25. Wah hebat juga kalau keluar Moge salutlah bila memang akan dijual di Indonesia, Kalau bisa sih yang Burgman 125 cc saja biar banyak konsumen masih terjangkau dan harganya tidak jauh dengan Kelas Premium lain yang sudah meluncur duluan uang kini jadi 150 cc merk lain

    Guest
  26. Burgman yang kecil ajalah dulu biar terjangkau pembeli yaitu Burgman 125/150 harganya tidak jauh dari merk lain

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here