jump to navigation

weh . . . Via TPT terdeteksi Suzuki Niat Masukin Skywave (Brugman) 250 cc !! March 8, 2013

Posted by Taufik TMCBlog in : Suzuki , trackback

suzuki-burgman-250-06

Bro sekalian, PT Suzuki Indomobil Motor terdeteksi pergerakannya di situs TPT sedang mendaftarkan sebuah Kode Suzuki  AN250SU . . . kode ini tidak menyebutkan  nama Motor, akan tetapi jelas banget kalo kode AN250SU itu mengacu pada Sosok MegaScooter Suzuki Skywave / Suzuki Brugman 250 cc . .

TPT_suzukiAN250SU_ajuan

Cuma ini produk yang mana ya? soale pas tmcblog cross check ke site global suzuki . . . yang ada hanya brugman 125/200 . . . yang 250 cc belom ketemu disana. Apa mungkin ini adalah varian baru 250 cc? bisa jadi . ..  hmm indonesia duluan? entahlah. Bicara Megascooter Brugman variant, beberapa tahun kebelakang memang suzuki pernah pula memasukkan versi dengan kubikasi diatas 400 cc, cmiiw.

suzuki-burgman-250-02

Pertanyaannya . . . apakah Suzuki mau menjual secara massal atau hanya mau memperpanjang kembali listing motor motor pemium? Sebagai Catatan, seperti juga Kawasaki, Suzuki memang juga gencar di lempar ke pasaran Varian Motor Premium mulai beberapa tahun yang lalu seperti misalnya penjualan  GSR750. Kalau Mau menjadi produk yang ‘rada’ massal tentu aspek price akan juga menjadi variabel penting disini . ..  untuk itu ditunggu pengumuman Suzuki mengenai ini. Pertanyaan lanjutan . . . apa bener AN250SU disini yang dimaksut adalah Megascooter segede gambar pertama (lansiran 2006) ? atau sebuah desain baru?  . . . hmmm bagaimana menurut bro sekalian? semoga Berguna . ..salam TPT

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. deny - March 8, 2013

Wow

2. 2tak - March 8, 2013

pertamax

3. BC-Mania - March 8, 2013

Keren

4. Boerhahn - March 8, 2013

Mantab gan…Big Scooter…

5. killbill1 - March 8, 2013

1st podiyum

6. Fedro - March 8, 2013

aseeeekk

7. Yusuf - March 8, 2013

Wew

8. otak tidak jalan - March 8, 2013

NEW TIGER GIMANA BRO?? T~T

9. nikeke - March 8, 2013

Bujur buneng bongsornya…sprti gambar diatas kira2 beratnya piro ya kang Tmc :-)

10. fadeln250 - March 8, 2013

terus regane piro kwi

11. Nichoz Ahmad - March 8, 2013
12. Ab zidan - March 8, 2013

Ke3

13. hozni - March 8, 2013

wah nek cbu mesti larang kui……..

http://www.kacamataholic.com/

14. ron - March 8, 2013

mantab

15. trishinu - March 8, 2013
16. Rio Martadinata - March 8, 2013

josss brott

17. dunds - March 8, 2013

kalo iya, kerenn

18. juborju - March 8, 2013

Mirip Epsilon yaa wak haji..

19. Alaihim - March 8, 2013

ternyata gixxer 250 2cyl kang haji hehehe

20. mbahjo - March 8, 2013

wow bodi bongsor

21. basri - March 8, 2013

Hidupin Skywave yang dulu lagi dong, upgrade menjadi Skywave 150, liquid cooled Fi. Ane lebih suka desain dan detil skywave daripada hayahte.

22. nubi - March 8, 2013

Gilee..
250 cc?

23. rusmanjay - March 8, 2013

matic premium

24. qiqiququ - March 8, 2013

18. basri – Maret 8, 2013

Hidupin Skywave yang dulu lagi dong, upgrade menjadi Skywave 150, liquid cooled Fi. Ane lebih suka desain dan detil skywave daripada hayahte.
————————————————————————————
Setuju, saya juga lebih suka design Skywave

25. ipanase - March 8, 2013
26. Ganiez12 - March 8, 2013

Absen kang

27. blackdevilsome - March 8, 2013

waduh serem matic 250cc, kayaknya lebih joss kalo suzuki bikin gsx 250r nih…

28. akang - March 8, 2013

Nyaman dan gagah banget… Kelas premium…

29. [email protected] - March 8, 2013

Hargane brapa y? Ni mtor cuocok di naikin pak polisi,pengusaha2..ora pantes di bwa ke sawah,apa lagi ke hutan..

30. emir99 - March 8, 2013

Masalahnya ‘Kang, Captive Market u/ Big Scooter blm terkoreksi seperti halnya Sport Premium.. IMHO

31. GUE - March 8, 2013

disono gak laku…buang disini…..

32. Taufik - March 8, 2013
33. kymcoers - March 8, 2013

yahhhh…. harganya seharusnya sama dengan SYM JOYMAX 250… di kisaran 67-69 juta :D

34. ari - March 8, 2013
35. Trisna Ariwibawa - March 8, 2013

Mantap nih big skutiknya…
http://trexton.wordpress.com/

36. dave - March 8, 2013

harga nya pasti mahal,,
motor nya segmented,, jarang ada yg mo beli,,
ya kalo produksi massal tar rugi,, CBU aja,, :p

37. sixxer - March 8, 2013

di suzuki sunter sudah terjual kok beberapa skywave 250, harga kalo nga salah 100an juta.

38. Brutus - March 8, 2013

mau bangeeeeed… berapa duit ya….. *ngelamun lagiiii….

39. Lupuz - March 8, 2013

Sizusi ini gimana yg lain pada saingan motor sport 250…eh malah matik kebo yg keluar hadeh…gixsernya dung…..biar… cibir ninin minirvi. .ada temen…..

40. jialing - March 8, 2013

ini baru matic,, apalagi yg burgman 650 2 silinder..

41. st3v4nt - March 8, 2013

waktu JMS 2012 kan sudah dipajang tho mas nih masih ada linknya….

http://oto.detik.com/read/2012/10/31/181606/2077859/1208/terbatas-suzuki-sky-wave-250-cuma-ada-4-biji

dijual OTR nya 105 juta, paling TPT baru ngelanjutin karena masih ada yg inden….kalau sering ke suzuki sunter kan suka dipajang….bareng hayabusa segala.

Suzuki bikin CKD/SKD skywave 250 kaya SYM 250 evo mimpi aja kali….:-)

42. mzarip - March 8, 2013

Suzuki mau bangkit dari tidurnya nih…..

43. orong-orong - March 8, 2013

ayo semua moge masuk sini, pasti laku dah disini.

44. Dimz - March 8, 2013

mas, maaf OOT… itu “tmcblog’s 5th Anniversarry” harusnya cuma pake 1 “r” saja mas… jadi yang bener “Anniversary”… =D

45. JANGAN KLIK !! - March 8, 2013

wiiiihhh panjang tenannnnn jok naaa
http://www.facebook.com/honda.bintangmotor

46. tawonklanceng - March 8, 2013

matic yg super montok

47. p200ns - March 8, 2013

imho bodi terlalu besar.
moga2 yg di tpt itu desain baru, mesin 250cc tapi desain lebih slim & modern.
ban gambot power nampol. Insya Allah ane berminat.

48. blahbloh - March 8, 2013

bisa ngambang ga nih? kalo bisa, asik juga nih buat main perahu2an pas banjir

49. oyo - March 8, 2013

msh blank ne bakalan masal/pure BU, design bs bener2 baru tp dgn mesin brugman/skywave.

50. victor - March 8, 2013

udah ada di sunter bro. 102,5 jt on the road. udah di delivery juga 7 unit ke customernya

51. JANGAN KLIK !! - March 8, 2013

48. blahbloh – Maret 8, 2013
bisa ngambang ga nih? kalo bisa, asik juga nih buat main perahu2an pas banjir
==================
ngambang bro ! ban’y ganti galon wkwkwk
http://bintangmotor.com

52. smartpret - March 8, 2013

lari ke moge….

53. Tanki Bensin - March 8, 2013

modal balik k GP kayaknya,, heheh

54. tope - March 8, 2013

Slonjoran…

55. papaeimo - March 8, 2013

Patut ditunggu… Joss

56. arie - March 8, 2013

wih… menatap pangsa pasar baru… *ngikutin kawasaki*

57. komunitashondamegaprokebumen - March 8, 2013
58. cahya - March 8, 2013
59. bhanchan - March 8, 2013

bukanya mang dijual di pameran kmaren barengan hayabusha dll, kl ga salah 100jtan harganya

60. Erit07 - March 8, 2013

Mudah”an desain baru…

61. BOS kecil - March 8, 2013

makin gedhe makin tak terjangkau :-)

http://bankoto.blogspot.com

62. whitescopee - March 8, 2013

berani jual 50-60jtaan hancur PCX

63. FBK - March 8, 2013

Uda bener ini.. yg jadi pertanyaannya tenaganya 34hp padahal 1 silinder?? coba diliat di website bawah ini.
http://boerhunt.wordpress.com/2012/11/08/hal-yang-masih-mengganjal-dari-jmcs-suzuki-skywave-250cc/

64. FBK - March 8, 2013
65. koplak - March 8, 2013

berasa gold wing

66. y02k - March 8, 2013

21. basri – Maret 8, 2013

Hidupin Skywave yang dulu lagi dong, upgrade menjadi Skywave 150, liquid cooled Fi. Ane lebih suka desain dan detil skywave daripada hayahte.
————————————————————————————-
ngikuut…tambah dohc, helm in atau pke mesinnya sixteen 150 aja design body mirip2 skywave 125 rentang harga 17-19jt…

67. JANGAN KLIK !! - March 8, 2013
68. Busa_tio - March 8, 2013

Ternyata tenaganya lebih gede Skywave 250 dibanding Ninja 250 Fi.

Ninja 250 fi, 2 cylinder, DOHC:
Daya : 23.5 KW (32 PS)/ 11.000 rpm
Torsi : 21.0 Nm (2,1 kgf-m) / 10.000 rpm

Skywave 249 cc, single cylinder, DOHC:
Daya : 34.87 HP (25.5 kW)) @ 7500 RPM
Torsi : 25.00 Nm (2.5 kgf-m or 18.4 ft.lbs) @ 6000 RPM

Untuk scooter, Suzuki juga punya bekal teknologi yg mumpuni seperti halnya di kelas sport. Tapi untuk pasar Indonesia Suzuki R2 ogah-ogahan nggarapnya. Sangat disayangkan…..

69. MACAN OMPONG - March 8, 2013

wah mantap ni motor, ga kayak lapak sebelah KLOTOK-KLOTOK

70. Busa_tio - March 8, 2013

Walah… kena jaring.

Pokoknya mantab wis…. Skywave ini mau otomatic bisa, mau manual juga bisa.
Angler tenan….. :lol:

71. Nabhan - March 8, 2013

Harga 90 jtan dipameran otomotif 2012 kemaren

72. marimaninfo - March 8, 2013
73. pak tarno - March 8, 2013

untuk mesin ane percaya kualitas suzuki, tapi kalo bodi mending diupdate dulu desain brugman. biar fresh

74. irfan_b - March 8, 2013

Sampe sekarang kok belom dapet feel-nya tiap kali liat skutik2 oversized macem Skywave 250 ini kang. Kayaknya kok maksa banget. Mindset saya skutik itu harusnya ramping, kecil, lincah & gampang digunain. Sukur2 bisa irit, seperti skutik2 keluaran terbaru. Kalo skutik bongsor macem gini masi belom ketemu tujuan diciptakannya untuk apa.
Untuk mobilitas perkotaan? Kayaknya engga, lebih ribet dari skutik2 umum.
Untuk balap? Dari aerodinamika n riding position kayaknya engga
Untuk offroad? Apalagi.. Ban kecil, body guede n shock pendek
Paling mendekati untuk touring sih, cuma aga2 aneh aja orang hobi motor/touring milihnya matic bukan cruiser

Buat temen2 disini yang seneng sama “moge” skutik, kira2 alasan (pengen) belinya gara2 apa yah?

75. imah - March 8, 2013

moncrotzz joss tenan nih buat touring….hebratt…:D

76. ardiantoyugo - March 9, 2013

bentuknya mantep surantep…

77. x9 - March 9, 2013

@74: selera om. Ane suka maxiscooter gara2 waktu ke tokyo lihatnya motor gitu semua di jalan. Kalopun ada bebek, cuma yg <100cc, udah kaya sepeda aja, pelan2 dan cuma dipake kakek2 tua. Mobil dan motor sangat jarang di jalan, pejalan kaki/pengguna kereta melimpah.
Yg punya motor ini di Jkt biasanya bukan buat harian kok.

78. irfannabag - March 9, 2013

kurang langsing

79. S.K.P - March 9, 2013

@. irfan_b – Maret 8, 2013
Sampe sekarang kok belom dapet feel-nya tiap kali liat skutik2 oversized macem Skywave 250 ini kang. Kayaknya kok maksa banget. Mindset saya skutik itu harusnya ramping, kecil, lincah & gampang digunain. Sukur2 bisa irit, seperti skutik2 keluaran terbaru. Kalo skutik bongsor macem gini masi belom ketemu tujuan diciptakannya untuk apa.
Untuk mobilitas perkotaan? Kayaknya engga, lebih ribet dari skutik2 umum.
Untuk balap? Dari aerodinamika n riding position kayaknya engga
Untuk offroad? Apalagi.. Ban kecil, body guede n shock pendek
Paling mendekati untuk touring sih, cuma aga2 aneh aja orang hobi motor/touring milihnya matic bukan cruiser

Buat temen2 disini yang seneng sama “moge” skutik, kira2 alasan (pengen) belinya gara2 apa yah?

================================================

Aku selama ini seminggu sekali jalan 150km buat kerja, melewati 4 kota di jawa tengah, modalnya cuma FXR 150.. Bisa dibayangkan perjalanan yang menyenangkan pakai Brugman 250, mesin matic tarikan halus, posisi duduk nyaman (kayak sofa), buat jarak jauh dan kecepatan diatas 100 enggak menyiksa mesin.. Hmmm.. :)

80. jofrin - March 9, 2013

semakin byk ATPM berubah jadi IU :)

81. bius motor - March 9, 2013

kalau harga 100 jutaan mendingan beli sym joymax 57 jt..atau maxsym 400 cc

82. cacingaspal - March 9, 2013

wow vs nya pcx 150 nih?majestik dr yamaha gmana??suzuki lbh jous dr yamaha nih..

83. megalodon150 - March 9, 2013
84. Skywave Bigbutt 250 Adventouring - March 9, 2013

@. irfan_b – Maret 8, 2013
Sampe sekarang kok belom dapet feel-nya tiap kali liat skutik2 oversized macem Skywave 250 ini kang. Kayaknya kok maksa banget. Mindset saya skutik itu harusnya ramping, kecil, lincah & gampang digunain. Sukur2 bisa irit, seperti skutik2 keluaran terbaru. Kalo skutik bongsor macem gini masi belom ketemu tujuan diciptakannya untuk apa.
Untuk mobilitas perkotaan? Kayaknya engga, lebih ribet dari skutik2 umum.
Untuk balap? Dari aerodinamika n riding position kayaknya engga
Untuk offroad? Apalagi.. Ban kecil, body guede n shock pendek
Paling mendekati untuk touring sih, cuma aga2 aneh aja orang hobi motor/touring milihnya matic bukan cruiser

Buat temen2 disini yang seneng sama “moge” skutik, kira2 alasan (pengen) belinya gara2 apa yah?

================================================

Ane pembeli Skywave 250M ini bos, abis liat ni motor di JMCS 2012 lalu, jd kesengsem. Indennya 2,5 bulan, baru dapet bulan lalu, Kalo bos udah pernah coba maxi scooter, pasti baru bisa manggut2 sendiri. Hihihi…

Ane gak pake ini buat sehari2, ini buat menuhin hasrat touring berdua istri, walo gak menutup kemungkinan juga dipake buat harian. sehari2 ane pake Mobil, Pulsar 220 ato PCX 150. Tapi cobain deh, hmmm..rasanya VVIP bgt bos, Skywave 125 aja udah antep, apalagi ini. Siapa bilang gak bisa selap selip, walo beratnya 221 kg, tp enak bos diajak liuk2, apalagi rebah2 :D . Sesekali ane coba speed 130 Kmh boncengan, masih anteng bgt, gak ada getar sama sekali, mesin kayak ilang (gak ada suaranya), walo mahal (110 Juta) ane kira ini pantes. Box dibawah joknya 65liter, ya kira2 kalo buat mandiin bayi di boxnya bisalah. He..
Jok lebar plus senderan, trus ini udah tiptronic transmission, ada 3 mode transmisi, CVT konvensional, 7AT (7 speed automatic), sama 7MT (7speed manual), yang manual naik turun giginya tinggal pencet di setang sebelah kiri.

Ini produk global bos, 5 benua persebarannya, QC-nya edan2an, gak kayak skutik2 kecil yang jd mindset bos, yang persebarannya cuma Asia Tenggara. Pokoknya sensasi bawa Maxi Scooter gak bisa dijelasin lewat kata2 deh bos. Hehehe…
Kalo dibandingin sama skutik2 kecil itu mah hmmm… bawa SW 250M kayak bawa Alphard, Skutik biasa kayak bawa Feroza. He.. Peace :D

Kalo menurut ane pribadi, pendapat pribadi lho ya bos :) justru skutik2 kecil yang beredar gak compatible buat jalan jauh diatas 70km, pegel…. Mindset ane skutik2 kecil cocoknya keliling komplek sm buat belanja ke Alfa/Indomaret. :D

Respect Others and Keep Safety
Happy 5th Anniversary Skywave Owner Club (SOC)

85. itsuki - March 9, 2013

apa ga terlalu pendek jarak terendah ke tanahnya mengingat polisi yg suka tidur di indonesia itu tinggi semua..?
Cmiw

86. itsuki - March 9, 2013

apa ga terlalu pendek jarak terendah ke tanahnya mengingat polisi yg suka tidur di indonesia itu tinggi semua..?
Cmiiw

87. k*mb*ng kl*neng*n - March 9, 2013

Gile bener nih… Kalo mogok or kena ranjau paku kemeng ndorongnya… :-)

88. itsuki - March 9, 2013

@skywave bigbut : mas, itu bobot 221 kg itu apa ga over?
Bobotnya nyama”in motor model versys, f800gs dkk..
Handling liak liuk pas rpm rendah ga berat ta?

89. adrian - March 10, 2013

hmm

90. satria biru - March 11, 2013

kali aja sportbike 250cc ala GSX R

91. DARPANI - March 11, 2013

Wah hebat juga kalau keluar Moge salutlah bila memang akan dijual di Indonesia, Kalau bisa sih yang Burgman 125 cc saja biar banyak konsumen masih terjangkau dan harganya tidak jauh dengan Kelas Premium lain yang sudah meluncur duluan uang kini jadi 150 cc merk lain

92. DARPANI - March 11, 2013

Burgman yang kecil ajalah dulu biar terjangkau pembeli yaitu Burgman 125/150 harganya tidak jauh dari merk lain

93. dekisugi - March 13, 2013

burgman ini emg skutik global, bukan skutik kriwil2 yg sering dipake alay ugal2an.

94. parto - July 20, 2013

Suzuki Brugman 250 sudah bisa di order di dealer suzuki, kemaren tanya harganya 105.000.000,- saja



%d bloggers like this: