Vario125_ISS#1

Bro Sekalian, Honda itu Step Stepnya Rapiii, sampe waktu Launchingnya aja selalu sama, yakni Biasanya hari Rabu Tengah Pekan. Nah Besok (20/03/2013) santer di infokan merupakan Hari Brojolnya Produk Baru Honda AHM Yakni (disinyalir namanya) Honda Vario Techno 125 Idling Stop System (ISS). Sebuah Varian Ultimate (tertinggi) dari Vario 125 series Yang lebih memberdayakan keberadaan ACG Starter . . .

click-125-i-max-ilding-w-s

Lho lebih memberdayakan gimana? Iya bro . . . salah satu komponen utama dalam membuat sistem Iddling stop adalah menggunakan ACG starter sehingga Motor dapat kembali dihidupkan dengan hanya sedikit membejek trotel gas setelah mesin mati sesaat pada Mode Idling Stop. Mengenai cara kerja Idling stop sendiri dan kenapa bisa membuat motor jadi lebih irit sempat tmcblog kupas di sini  . ..  silahkan cekidot juga disini . Namun yang jadi konsern TMCBlog adalah sangat berharap sistem Iddling Stop yang dibenamkan ke  dalam mesin Vario 125 akan benar benar mirip dengan ISS nya PCX series.

Logikanya adalah, Vario 125 ISS diprediksi akan diproduksi jauh lebih massal bila dibanding dengan PCX, secara hukum awam produksi . . .lebih banyak diproduksi maka cost product akan bisa ditekan lebih . ..  so harusnya walaupun teknologi ISS di PCX berharga tinggi, maka Cost nya pasti akan terkoreksi saat diaplilkasikan ke Vario 125 yang memiliki forecat produksi jeuh lebih banyak (massal)  . ..  bisa dibayangkan  . ..  setelah TPT selesai  . . . forecast Batch pertama adalah 284 ribu unit Nilai ini jauh lebih banyak dari masing masing notif tpt varian vario 125 yang sekitar 160 ribu saja . . . segini banyak, cost prod dari sistem IS harusnya memang bisa ditekan, cmiiw . .. so logikanya plek ISS nya PCX masuk ke Vario 125, kalo bisa sih jangan ada part yang di down grade 🙂

Vario125_ISS#2

Informasi lain yang ditunggu adalah berapa bandrol yang akan di cantelkan ke vario 125 ISS . . . gongnya tentu akan dipukul petinggi AHM besok, angka pastinya pun masih tersimpan rapi di desk mereka . . . akan tetapi strategy ini nggak haram untuk dianalisa . ..  dari NJKB Honda NC12AF2CBI yang lebih tinggi 1,2 dari vario CBS dan analisa bahwa Keberadaan (possitioning)  Vario 125 CBS ISS ini harus juga memperhatikan sodara sekandungnya . . maka secara Logika memang lebih tinggi sekitar 1 juta adalah angka yang logis . . . ya mungkin Vario 125 ISS ini akan di bandrol 16,85-16,9 Juta rupiah OTR DKI jakarta, imho.

Banyak Rekan rekan pengunjung blog yang menginginkan AHM sekalian juga memperhatikan masalah yang walaupun terlihat tidak mengganggu faktor keselamatan dari vario 125 ini seperti timbulnya suara suara yang nggak enak. Konsumen indonesia itu super sensitif memang dan ini tantangan pabrikan untk menyiapkan produk terbaik . . . kalo menurut tmcblog, kalo memang AHM memang terus meriset mesin NC12A series ini dan berhasil memecahkan masalah, tentu bukan hanya Vario 125 ISS yang memperoleh upgrade, seluruh Vario 125 series juga Karena ketiganya common part dalam hal mesin, cmiiw . . .

Tapi walau begitu apresiasi tinggi terhadap Vario 125 ini . . . di dunia maya memang kayak nggak habis habisnya perdebatan atas beberapa kekurangan vario 125 ini, salah satunya adalah suara suara nggak enak yang terdengar . ..  tapi Penjualan Vario 125 tetep jooos dengan angka 90 ribuan unit perbulan du dua bulan pertama 2013 ini . . . bener bener anomali . . . tmcblog melihat kerja marketing yang gigih dari para garda terdepan Honda. Konsumen mungkin melihat kelebihan Vario 125 jauh lebih banyak yang memuaskan mereka dibandingkan dengan kekurangannya . . . so keputusannya tetep beli, imho, cmiiw – ini cuma opini thoq 🙂

Mungkin karena kepercayaan diri dari Honda terhadap produk ini yang begitu tinggi, sampai sampai Produk Ultimate Vario 125 ISS saja punya forecast produksi 284 ribu unit . . . yang jika dihitung kasar bahwa Batch pertama ini untuk satu tahun maka perbulan akan diharapkan ludes 20-25 ribu unit perbulan . ..  beeehh . . . Ohya mengenai varian warna . . . menurut info yang masuk ke tmcblog, gak ada perbedaan signifikan warna dan striping dengan vario 125 CBS dan nonCBS . . . silahkan share komentar mas bro sekalian, semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

112 COMMENTS

  1. ███████████████
    ███████╩╦╩╦╩╦██
    ████████╩╦╩╦███
    ████████╦╩╦╩███
    ████████╩╦╩╦███
    █╦╩╦╩╦╩█╦╩╦╩███
    ██╦╩╦╩██╩╦╩╦███
    ██╩╦╩╦╩╦═╩╦╩███
    ███╩╦╩╦╩═╦╩████
    ███████████████
    █╩╦╩╦╩╦╩╦╩╦╩╦██
    ██╩╦╩╦████╩╦╩██
    ██╦╩╦╩█╩╦██████
    ██╩╦╩╦╩╦╩██████
    ██╦╩╦╩█╩╦██████
    ██╩╦╩╦████╩╦╩██
    █╩╦╩╦╩╦╩╦╩╦╩╦██
    ███████████████
    █╦╩╦╩╦███╩╦╩╦╩█
    ██╦╩╦╩╦█╩╦╩╦╩██
    ██╩╦╩╦╩█╦╩╦╩╦██
    ██╦╩╦╩█╩█╦╩╦╩██
    ██╩╦╩╦███╩╦╩╦██
    ██╦╩╦╩███╦╩╦╩██
    █╦╩╦╩╦╩█╦╩╦╩╦╩█
    ███████████████
    █╦╩╦╩╦╩╦╩╦╩████
    ██╦╩╦╩██╦╩╦╩███
    ██╩╦╩╦███╦╩╦╩██
    ██╦╩╦╩██╦╩╦╩███
    ██╩╦╩╦╩╦╩╦╩████
    ██╦╩╦╩█████████
    ██╩╦╩╦█████████
    █╩╦╩╦╩╦████████
    ███████████████
    ██╩╦╩╦╩╦╩╦╩████
    █╩╦╩╦╩█╩╦╩╦╩███
    █╦╩╦╩███╩╦╩╦███
    █╩╦╩╦███╦╩╦╩███
    █╦╩╦╩███╩╦╩╦███
    █╩╦╩╦███╦╩╦╩███
    █╦╩╦╩╦█╦╩╦╩╦███
    ██╦╩╦╩╦╩╦╩╦████
    ███████████████
    █╦╩╦╩╦╩████████
    ██╦╩╦╩█████████
    ██╩╦╩╦█████████
    ██╦╩╦╩█████████
    ██╩╦╩╦█████████
    ██╦╩╦╩█████████
    ██╩╦╩╦███╦╩╦╩██
    █╩╦╩╦╩╦╩╦╩╦╩╦██
    ███████████████

    Guest
  2. Semoga bebas masalah, Dan semua atpm bisa terus berinovasi dalam mengeluarkan produk agar konsumen lebih di untungkan.

    Guest
  3. Ohya mengenai varian warna . . . menurut info yang masuk ke tmcblog, gak ada perbedaan signifikan warna dan striping dengan vario 125 CBS dan nonCBS . . .
    ———————————————————————————–
    yah berharap bordes nya berwarna sm kek di thailand, biar bisa di cangkok ke v125 std . . . 🙁

    Guest
  4. kadang2 kesel jg c,,
    fitur2 canggih di motor2 flagship yg mahal ada di motor2 murah,,
    terus beda nya apa motor murah ma motor flagship kalo bukan cuma harga ma model? mahal kan bukan cuma di model,, lebih mahal gara2 value fitur yg canggih atau mesin lebih canggih..
    semua fitur ada di motor murah cm beda tampang doang harga beda 16jt lebih??? ckck..

    ky CBR ma CB,, harga beda 10juta,, masa cm gara2 fairing? tapi bisa di bayar ma shock nya CB bisa di atur,, CBR ga bisa,, hampir semua nya sama,, bener2 dirugiin.. mesin sama persis,, bener2 merugikan konsumen yg dah beli mahal2.. -.- value nya cm nama doang,, buat apa nama doang? harus ada perbedaan dong.. kalo motor mahal fitur2 mahal nya jgn sama pleq sama motor murah,, kalo mo ada fitur itu harus mahal..

    emang c,, kalo yg dah beli motor mahal nya honda sakit ati..
    tapi kalo yg mo beli motor murah nya honda ngarep d biar semua fitur di motor mahal ada di motor murah honda tanpa downgrade,, harga murah.. -.-

    emang ga ada yg salah,, cm honda harus nya bisa menghargai konsumen yg dah beli motor flagship nya honda,, ky PCX, CBR 150,, CBR 250.. jgn di ambil semua tuh fitur canggih,, harus ada pembeda nya.. imho.. cmiiw..

    Guest
  5. Diawal dengan mengukur tenaga keduanya. Tenaga Vario Techno 125 PGM-FI 125 didapat 9,191 dk pada 8.676 rpm sedang torsi 8,872 Nm pada 5.839 rpm. Sementara Xeon RC mendapat 8.347 dk di 8.425 rpm dengan torsi 8,976 Nm/6,089 rpm.

    Data Akselerasi
    Honda Vario Techno 125 PGM-FI
    0-60 km/jam: 6,4 detik
    0-80 km/jam: 11,5 detik
    0-100 km/jam: 23,7 detik
    0-100 m: 8,2 detik
    0-201 m: 13 detik
    0-402 m: 20,9 detik
    Top Speed Speedometer: 115 km/jam
    Top Speed Racelogic: 109 km/jam

    Yamaha Xeon RC
    0-60 km/jam: 6,2 detik
    0-80 km/jam: 11,5 detik
    0-100 km/jam: 30, 7 detik
    0-100 m: 8,3 detik
    0-201 m: 13 detik
    0-402 m: 21 detik
    Top Speed Speedometer: 110 km/jam
    Top Speed Racelogic: 102,5 km/jam

    Katanya terinspirasi dari pesawat tempur tapi ko performa memble……..
    Diasil silinder, forget piston dan injeksi modular yang di agung2kan lewat iklan ternyata hanya BUALAN saja….

    Guest
  6. 61. Sapida – Maret 19, 2013

    bila di lampu merah… mesin mati…. lampu mati….. semoga pak polisi tau iss….
    =========================
    lampu ngak mati om, tetap nyala, beda saluran

    Guest
  7. moga aja udh gak
    1. karatan lgi
    2. ngorok lgi
    3. ngillerr (hehehehe)
    4. tmbh mhal
    yg terahir mga aj ikutan klotok klootook klooootoookkk

    Guest
  8. sangat berharap AHM nelorin produk skutik dengan double shock belakang & bagasi besar dan tangki bbm nya didepan ,
    tidak harus helm in.
    mungkin mirip fiturnya kymco, apakah AHM bisa & mau???

    Guest
  9. @kang haji… Antara iss pcx125 dan pcx150 ada perbedaan kang… Kalo iss pcx125, 10 kilometer baru aktif… Kalo iss pcx150 baru jalan berapa meter langsung aktif kang… Soalnya saya punya pcx150 dan kakak saya punya pcx125 jadi saya tahu… Pertanyaannya adalah iss mana yg dipake di vario ini…???

    Guest
  10. @kang haji… Antara iss pcx125 dan pcx150 ada perbedaan kang… Kalo iss pcx125, 10 kilometer baru aktif… Kalo iss pcx150 baru jalan berapa meter langsung aktif kang… Soalnya saya punya pcx150 dan kakak saya punya pcx125 jadi saya tahu… Pertanyaannya adalah iss mana yg dipake di vario ini…???

    Dari PCX 125 ke PCX 150 ada beberapa sensor yang dihilangkan karena tidak terlalu berguna malah cuma nambah biaya. Salah satunya sensor di bawah jok (dekat engsel) pada PCX 125 yang tandem dengan ISS, gunanya untuk memantau apakah rider duduk atau tidak di atas jok jika tidak maka ISS tidak akan aktif. Pada PCX 150 sensor ini sudah tidak ada. Untuk mengaktifkan ISS pada PCX 150 pada saat dihidupkan cukup geber gas sampai 60km/jam maka ISS sudah aktif ada atau tidak orang yg duduk di atas jok.

    IMHO mesin vario 125 FI yg ESP jauh lebih mirip dengan PCX 150 ESP ketimbang PCX 125 (80% mirip) jadi kemungkinan besar ISS yang diadopsi adalah ISS PCX 150. Nanti tinggal cek kalau di bawah jok vario ISS tidak ada sensornya berarti pakai ISS PCX 150. Keuntungan buat pemilik PCX jelas kalau perangkat ISS dan ACGnya rusak tinggal adopsi punya vario yang jauh lebih murah…:-)

    Guest
  11. Jgn cmn selalu mewartakan laku kerasnya doang tlg dong jwb kekuranganny diantaranya suara2 ngorok d mesin tuh.. apa.., kenapa..bisa hilang gk thx

    Guest
  12. Dgn fitur seperti itu hrg yg pantas sktr 20jt an..tp kalo dijual kisaran 16jt an .. krn yg punya iss hny honda..pabrikan lain tidak akan bisa apa apa..apalagi yamaha sy kira akan pusing 7 putaran…ya ga laku..

    Guest
  13. @ 63. dani-cms

    Sumbernya sertakan om…
    Nanti dibilang hoax sama yang merasa smart…
    padahal sih nggak mau nerima kenyataan….

    Pekok mode: On

    Guest
  14. @63. dani-cms

    itu akselerasi 0-100 kpj jauh banget bedanya. ckckckck….
    ternyata teknologi yamaha cuma gimmick doang.. legenda punya bokap gw masih enak larinya meskipun umurnya lebih dari 15 tahun..

    Guest
  15. Kok beat fi ku suara nya ngelitik ya. Tek tek tek . . . . . . . . . . . . . . Trus batok lampu jg bunyi kalo goyang

    Guest
  16. sejauh yg sering denger motor vario 125 lewat, tak pernah lagi ngorok.. mungkin keluaran terbaru skrng udh teratasi…

    Guest
  17. Konsumen mungkin melihat kelebihan Vario 125 jauh lebih banyak yang memuaskan mereka dibandingkan dengan kekurangannya . . . so keputusannya tetep beli, imho, cmiiw – ini cuma opini thoq 🙂
    —————————————————————————————

    Cerdas bgt wak haji. Opini wak haji udah mewakilkan konsumen yg beli vario125 ini, konsumen2 yg kata fby adalah konsumen bodoh, bukan begitu mbah darmo? Eh mbah darmo main kesini ga ya? 😀

    Guest
  18. 68. NVL RED – Maret 19, 2013
    moga aja udh gak
    1. karatan lgi
    2. ngorok lgi
    3. ngillerr (hehehehe)
    4. tmbh mhal
    yg terahir mga aj ikutan klotok klootook klooootoookkk

    ======================================================

    tidak apa-apa yang terpenting tetap lebih laris dari pada Matic YAMAHOMO 😀
    sudah jelas Honda Memenangkan Pangsa Pasar Matic Terlaris di Indonesia 😀
    BOLOT

    Guest
  19. masih ada step berikutnya tunggu aja 2 tahun lagi….. sensor berat di jok motor… klo bro masih naik trus mesin dimatikan pake side stand headlight masih nyala begitu bro… turun dari motor otomatis… head light mati bro… biar irit battery gitchuuuuuuu…. tunggu aja ya… 2 tahun lagi…

    Guest
  20. 103. YAMAHOMOSEMAKIN_DIDEPAK – Maret 19, 2013
    68. NVL RED – Maret 19, 2013
    moga aja udh gak
    1. karatan lgi
    2. ngorok lgi
    3. ngillerr (hehehehe)
    4. tmbh mhal
    yg terahir mga aj ikutan klotok klootook klooootoookkk

    ======================================================

    tidak apa-apa yang terpenting tetap lebih laris dari pada Matic YAMAHOMO
    sudah jelas Honda Memenangkan Pangsa Pasar Matic Terlaris di Indonesia
    BOLOT

    ==========================================
    dan jangat citititciitt ciiititiii klo abis lewatin polisi tidur tuh kaya motor mio tetangga gue… kirain bawa tikussssss

    Guest
  21. @ 57. dave

    Tetep konsumen yang dah beli motor yang lebih mahal tidak akan merasa kecewa, justru akan senang karena partnya mirip dengan yang lebih murah, alhasil mereka tidak perlu membayar mahal jika sewaktu-waktu motor mereka ada masalah, karena motor yang lebih murah tersebut juga memiliki part yang sama yang tentunya lebih murah dan mudah didapat.

    Dan saya rasa pengguna motor yang lebih mahal tetap tidak akan mengurangi kebanggaan mereka terhadap tunggangan mereka walau ada yang memiliki teknologi sama. Karena menurut saya, motor yang lebih mahal tidak diciptakan mainstream dari segi model dan gaya berkendaranya dibanding dengan yang buatan lokal. Bisa kita perhatikan ketika ada PCX dan Vario sejajar di jalan, pasti yang menjadi perhatian adalah PCX, karena orang tidak banyak tahu keberadaan PCX yang sangat jarang ditemui ketimbang Vario.

    Jadi perbedaaan masih akan sangat terasa walau teknologi plek-plekan sama. 🙂 CMIIW

    Guest
  22. Selamat Launching Honda Vario 125 ISS Semoga jadi motor yang berkulitas. ditunggu AIR BLADE 125 kalau memang Rajanya motor matic

    Guest
  23. motor bagus
    cuma bagian blakang kopong bgt
    bagian karburator injeksinya kebuka bgt
    kira2 ada tidak penutupnya ?
    susah nyucinya klo kotor
    tau sndiri skrng musim hujan
    Yamahmud motor imud2

    Guest
  24. saya ragu sma tekhnologi yg sangat cangih ini.bilamna di pakai di jkt yg biang maceet secara otomatis mesin motor akan lebih sering mati sendiri dong????

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here