Shooter_1

Bro sekalian, akhirnya proses TPT dari 3 varian (yang disinyalir) Suzuki Shooter series atau yang di TPT dikenal Berkode Suzuki FV110 Series selesai sudah . . . dan dari Report yang di umumkan ke publik secara luas dan terbuka, Suzuki Indomobil Motor selaku Produsen Motor Suzuki pada kesempatan perdana ini berniat memproduksi total 30 Unit Suzuki Shooter 115i series yang terdiri dari 2200 unit FV110LAZ ( disinyalir Shooter spoke wheel), 12.520 Unit FV110LB dan 15.280 unit FV110LE  (dua terakhir disinyaliur varian Shooter CW)  . . . .

TPT_FV110Series_hasil

Dari hasil TPT juga diketahui bahwa kapasitas mesin yang akan dipakai oleh Shooter adalah mesin baru dengan kubikasi 113 cc. . . . Terlihat dari Jumlah totalnya yang masih berangka 30 ribu unit saja, sepertinya Suzuki terlihat telah memikirkan masak masak jumlah logis forecast produksi Bebek entry level injeksi ini . . . walau entry level, suzuki terlihat tidak jor joran membuat forecast, 30 ribu unit buat brand jepang di segmen entry level bukan yang gede banget lho, terutama bila forecastnya untk 1 tahun.

Shooter_3

Mungkin pertimbangannya adalah tingkat kompetisi yang sudah sangat ketat dengan Kompetitor dan trend konsumsi Motor klan bebek yang menurun. Nah sekarang kita tinggal tunggu nih, apakah benar harga bandrol motor underbone yang sudah lebih dulu bocor gambar pversi tanpa stripingnya di tmcblog akan linear dengan NJKB yang notabenenya lebih rendah dari Titan ( alias akan lebih murah dari titan) ? silahkan dikomentari dan semoga Berguna . ..  salam TPT

Taufik of BuitenZorg

55 COMMENTS

  1. biasanya klo beli mtr, klau nggak merek honda ya merek suzuki.
    Tp sekarang pake mtr suzuki serasa ekslusif ky pake mtr premium…..soalnya jarang yg pake (kecuali satria f)

    Guest
  2. Motor maticnya Suzuki tidak laku,makanya bealih ke motor moped(bebek),mencoba cari celah penjualan.
    Karena pabrikan Honda dan Yamaha sudah menguasai segmennya masing-masing. Honda menguasai segmen matic dan Yamaha segmen motor sport.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here