jump to navigation

Adakah Hidden Agenda Di balik Naiknya Bandrol Vario 125 non CBS? March 21, 2013

Posted by Taufik TMCBlog in : Honda , trackback

vario125ISS#10

Bro sekalian, Berbarengan dengan Perilisan Vario 125 ISS kemarin, seperti yang telah kita ketahui bersama ada beberapa update lainnya yakni di diskontinukan nya Vario 125 CBS dan Naiknya Harga Banderol Vario 125 non CBS dari 15,1 Juta menjadi 15,45 Juta . . . kenaikan yang cukup signifikan sebanyak 350 ribu rupiah . . . Hal ini tentu mengundang tanda tanya . .. Mengapa AHM malah memperkecil Value for money dari Vario 125 non CBS dan meninggalkan kurusetra Perang Head to head secara Harga dengan Kompetitornya Yakni Yamaha Xeon RC? adakah Hidden agenda disini ?

vario125ISS#12

Salah satu Yang terlintas di tmcblog sekarang adalah Jauhnya pita banderol harga antara vario CW Karburator dengan Vario 125 non CBS yakni tepat satu Juta. Kebiasaan AHM adalah membedakan banderol harga antara VarianKarburator dan varian injeksinya sekitar 250 ribuan rupiah . . . Nah memang Jika di hari kedepan akan muncul Vario 110 CW PGM Fi . . . bisa jadi juga akan mengikuti pola 250 ribu ini . . . dengan kata lain jika pas 250 ribu . . .maka kemungkinan Banderol vario CW FI adalah mencapai 14,7 Juta rupiah

HondaVarioCW-Karbu2013

Bisa jadi Jika Vario 125 Non CBS tetap dibanderol dengan  harga 15,1 Juta maka terkesan perbedaan antara Vario 125 dan vario CW 110 terlalu dekat yakni 400 ribu rupiah saja. Nah Jika Vario 125 dinaikkan menjadi 15,45 juta, secara ruang gerak vario 110 lebih leluasa karena jaraknya yang 1 juta rupiah tadi . . . kalo memang begini, jelas memang Honda begitu menaruh kepercayaan kepada Vario 110 CW FI atau apalah nama varian Yang akan mengisi span pita posisi harga antara vario CW karbu dan Vario 125 non CBS dan begitu Percaya diri bahwa Market Vario 125 Non CBS tidak akan terganggu walau secara pricing dibuat lebih tinggi dari kompetitor.

xeonRC

Buat Yamaha sendiri, ini bisa menjadi peluang secara sudah tidak ada lagi kompetitor yang head to head secara harga dengan Xeon RC . . . gimana hasilnya? . ..  kita bisa lihat dari laporan AISI dua-tiga bulan mendatang . ..  untuk sementara kita keep dulu sinyalemen agenda ini sampai bener bener ketauan siapa yang akan mengisi pita kosong ini . . . silahkan dikunyah kembali dan semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

gambar atas : welovehonda

Comments»

1. marimaninfo - March 21, 2013
2. Muhammad Aulia - March 21, 2013

pagi gan

3. Muhammad Aulia - March 21, 2013
4. osonAE - March 21, 2013

absen dulu

5. marimaninfo - March 21, 2013
6. akang - March 21, 2013

Berharap Air blade yg ngisi kekosonganya…

7. BC-Mania - March 21, 2013

Coba yamahong masukin NouvoSX direntang harga tsb, ane juga minat tu inden sebiji buat di ….

SATE :D

8. absoluterevo - March 21, 2013

Ad

9. absoluterevo - March 21, 2013

Josss

10. absoluterevo - March 21, 2013

asik

11. donnyprabowo - March 21, 2013

Bang Taufik, Honda gak ada keciuman nih bau nya buat ngeboyong Zoomer X ke indo ?

12. Gosong bin angus - March 21, 2013

Bagusnya sih, vario 110 pakein baju vartech 110 dulu lagi, lebih keren, model yang skg udh rada out-of-date, masi body mbluat-bulat. Vario 110 kasi pgmfi dan ganti baju vartech, djamin pabrikan sebelah makin panas dan cari bahan bakar2an… wkekekekekkk… :) :D

13. gosong - March 21, 2013

10 besar neh

14. Nichoz Ahmad - March 21, 2013

udah ngerasa laris ,kenaikan harga gak ngaruh…

15. Leopold S - March 21, 2013

Mempersiapkan ceruk pasar baru.
Honda luar biasa rapat MS nya. Thanks artikelnya kang

16. h4ry - March 21, 2013

Vario WTF non-CBS bisa tidak bang ditambah fitur ISS spt yang skg keluar.

17. get - March 21, 2013

Ada celah buat naikin harga vario 110 fi nantinya … Or vario 110 dikontinue than vartech 110 fi ( dengan nama lain) brojol hrga nya di bawah vario 125 non cbs

18. hayabusa rider B....FKB - March 21, 2013

si matic nyaman

19. hendrix sby - March 21, 2013

tetep laris ada vartec dimana2

20. rusmanjay - March 21, 2013

mau pakai iss juga kah

21. Sego Goreng - March 21, 2013

disinyalir dg di discontinue nya wtf125 cbs maka akan ditempati si ZOOMER. IMHO

22. Sego Goreng - March 21, 2013

welcome ZOOMER. CMIW

23. gc133hijrah - March 21, 2013

Buat vario 110 pgmfi cbs

24. Sego Goreng - March 21, 2013

matik sebelah akan mbrojolin ttx (lancip kayak moncong CURUT) maka pita kosong akan diisi si GAGAH nan berOTOT ZOOMER. Sadis Tenan.
tp ya kasian jg ngeliat merek sebelah yg selalu di GEPUK dan gak UMAN market share sama sekali aka fino, xeong racun, lexam.

25. Hendra Super - March 21, 2013

Ada zoomer x aseeeek

26. mbahjo - March 21, 2013

New Vario 110 FI & Zomer X

27. dhieka - March 21, 2013

beda kelas tu ama xeon..

28. dhiekajava - March 21, 2013

ntar, xeon bakal di recokin ama zoomer x…

29. Fitready - March 21, 2013

apakah mungkin varian vario 110 akan ditiadakan juga kang?

30. es jeruk legi - March 21, 2013

stratege marketing…ga mudah dimengerti…mending yang teknis2 aja yg pasti…..

31. duki_1st - March 21, 2013

bentar lagi juga bakalan naik semua harga motor om taufik…orang UMP aja naik 43 %……….

32. Trisna Ariwibawa - March 21, 2013
33. jo jo - March 21, 2013

vario 110 kalo discontinue bakal di isi zoomer x minus up-side down kali yak?
btw kenapa vario 125 gak di tambahin varian ISS non CBS yak?
en di hargain 15,9 gantiin CBS, pasti lebih laku daripada ISS+CBS :D

34. Bias_72 - March 21, 2013

Sabodo teuing….mosok tiap bulan mau ganti motor…? Duite sopoo…?

35. Ganiez12 - March 21, 2013

Nyimak

36. saprol - March 21, 2013

ganti ban belakang wtf 125 susahnya minta ampun harus bongkar swing arm dan knalpot dari head cilinder design knalpot gak slip on !

37. ipanase - March 21, 2013
38. joko - March 21, 2013
39. Kang Ari - March 21, 2013
40. sembarang - March 21, 2013

SELain ada hidden agenda, menurut aku hukum penawaran juga berlaku, semakin banyak di cari orang harganya semakin naik. contohnya di Surabaya,,, harga Vario non CBS selisih 875RB harga brosur di bandingkan otr jakarta, padahal produk honda lain cuma selisih 500rban dari OTR jakarta.

41. Dian - March 21, 2013

analisa yang sangat realistis :D

42. orong-orong - March 21, 2013

ada ada aja

43. brigade jalan raya - March 21, 2013

Itu dibuat iddling stop juga. Nahhhhh :D

44. emir99 - March 21, 2013

Paling sederhana alasan Hidden Agenda nya sih peng Klasifikasian product berdasarkan revenue & costing. Mana yg dipandang value & mana yg dipandang worth. Ibarat 2 sisi mata uang… IMHO

45. FBK - March 21, 2013

33. saprol – Maret 21, 2013

ganti ban belakang wtf 125 susahnya minta ampun harus bongkar swing arm dan knalpot dari head cilinder design knalpot gak slip on !

======================

Ente ngga pernah pake xeon karbu ya, nyopot bannya mesti kaya bongkar trailer….

46. dhiekajava - March 21, 2013

ntok verza..

47. motorbreath - March 21, 2013

VARIO TECHNO 110 AKAN DIBIKIN LAGI :smile:

48. andy - March 21, 2013

kapaaaannn yaa matic honda value yg … dual shock

49. Ferry - March 21, 2013

Pake ISS makin mantep !! http://www.bintangmotor.com

50. mantribiker - March 21, 2013
51. baridienbp - March 21, 2013

Pastinya fitur yang 110 juga gak main-main nih,klo cuma ganti FI aja ya berat
http://baridienbp.wordpress.com/

52. papaeimo - March 21, 2013

kasihan konsumen…

53. Jaka S - March 21, 2013

Alaaaaaah….Belom pake IMMOBILISER aja udah pada Gaya pake merek Jepang

CUUH

54. tawonklanceng - March 21, 2013

kemungkinan ingin menyempurnakan kualitas produksi

55. Blitz-r - March 21, 2013

Memberi ruang gerak buat xeon rc! Kan sodara jauh juga! :D

56. 3koplak - March 21, 2013

xeon makin ga laku aja nih :P

57. dedekosim - March 21, 2013

new project k19a……… new sasis new engine new design radiator……..

58. roda2 - March 21, 2013

Vario 110 FI brojol di angka 14,8an, sedangkan yg karbu discontinue. Trus Zoomer X dimunculin di angka 14,3- 14,4. IMHO

59. vidi - March 21, 2013
60. ifumi - March 21, 2013

jangan2 vario mmc naik kubikasi jadi 125cc dengan sedikit penyesuaian body dan nangkring di angka 14,8jt-an :P bisa pusing lagi nih xeon……

61. dave - March 21, 2013

beda 15cc doang tapi tampilan kynya beda jau banget ya?
kerenan yg 125cc.. ckck.. imho..

62. Fb all - March 21, 2013

Biarin ah mau naik ato turun kga peduli toh gue ga akan beli
G ada masalah buat gue

63. Kang Ari - March 21, 2013
64. ezky - March 21, 2013

berarti harga2 yg ada tinggal diatur2 aja ya……ketahuan nih

65. MARIOTO TEGUH - March 21, 2013

SANGAATTT SUPERRR

66. sego goreng - March 21, 2013

welcome ZOOMER

67. otoblogindonesia - March 21, 2013

mudah-mudahan saja vario cw 110 di upgrade total pakai bodi vartech 110 yg direfresh..plus mesin 125cc..jadi ini motor bisa diproyeksikan sebagai pendamping vartech 125,tapi versi rampingnya..dimensi tetap seperti vartech 110.. :D
http://otoblogindonesia.wordpress.com/2013/03/20/suzuki-fx125bebek-tulen-suzuki-berangka-raider125-dan-bermesin-dohc-125ccmengapa-suzuki-melupakannya/
:mrgreen:

68. wiwiadiwibowo - March 21, 2013
69. sego goreng - March 21, 2013

motor sebelah dah ngetes ttx model kayak moncong CURUT dan akan di GEPUK/TABOK honda pake zoOMER yg GAGAH dan berOTOT. imho

70. eiscell - March 21, 2013

RIVAL X RET… maybe/

71. temonsoejadi - March 21, 2013

cukup menyimak saja

ijin nitip mas,[share] apakah kamu sudah mengenali siapa sesungguhnya musuhmu ?

http://temonsoejadi.com/2013/03/20/siapa-sesungguhnya-musuhmu

suwun,

72. hasim adnan - March 21, 2013

udah laris jd dimahalin….

73. k14 - March 21, 2013

mundak larang

74. wahyudimotorcycle - March 21, 2013
75. boerhunt - March 21, 2013
76. Mas Jokokarta - March 21, 2013

saya kecewa dengan Honda!!! baru 1 bulan beli V125 CBS udah keluar yang ISS!!

pokoknya saya minta ganti yang ISS! atau upgrade gak masalah biaya berapapun!!

77. ariefbladeriska - March 21, 2013

analisa yg yahud dr wak haji,,,wait n see aj kedepannya lah,,,

78. Nofgi - March 21, 2013
79. nganu - March 21, 2013

selalu bikin penasaran

80. dewa - March 21, 2013

yg nonCBS naik harga mungkin menyesuaikan dgn harga bawang dan daging

81. otodesain - March 21, 2013
82. bead - March 21, 2013

kayanya ruang yg kosong bkl diisi zoomer

83. ruri - March 21, 2013

mantap

84. Wong bagus - March 21, 2013

Sekarang waktunya honda ngeruk keuntungan. Kemaren honda ngasih harga head to head cuma buat rebut tahta raja matic n setelah semua tercapai honda akan kembali operpret n minim inovasi seperti dulu. Hal tersebut juga akan terjadi di segmen sport jika nvl sudah bisa dibunuh.

85. Bro Bimo - March 21, 2013

joosssssssssss bravo honda ! http://www.bintangmotor.com

86. egg head - March 21, 2013

69. sego goreng – Maret 21, 2013

motor sebelah dah ngetes ttx model kayak moncong CURUT dan akan di GEPUK/TABOK honda pake zoOMER yg GAGAH dan berOTOT. imho
===================================
Yamaha kan udahn ngetes ttx…kalo honda udah ngetes Zoomer ya?

87. hadi - March 21, 2013

ya….memang sptnya lagi menyiapkan space kosong buat vario110 injeksi dan di space 14jt (yg ditinggal old vario 110) akan diisi oleh……….beat CBS ISS atau ………?? (ato saingan X-Ride?)

88. ogut - March 21, 2013

mbarai :tungkel: mlonyot tenan :mrgreen:

89. smartpret - March 21, 2013

semoga kompresi nya g begitu tinggi wak…karna kasian yg di daerah sulit dpt bensin pertamak….knp ahm seneng kluarin produk.yg kompresi tinggi y wak? trik pemerintah kah biar pd beli pertamax?

90. ari - March 21, 2013

joss

91. ganzimaru - March 21, 2013

hmmm,, terlalu banyak varian vartek,
konsumen royal jadi sebel.. dikit-dikit kluar yg baru, edaaannn

http://ganzimaru.wordpress.com/2013/03/21/galeri-menyimak-karya-peserta-kontes-foto-underwater-cerita-lensa/

92. Erit07 - March 21, 2013

Ada maksud apa ini?

93. k03rawa - March 21, 2013

wiss sak karepmu meh metu opo yg jelas KING tetep rajanya

94. mr.ceban - March 21, 2013

cwo pake matik?pake lipstik aja sekalian

95. yudha depp - March 21, 2013

makin harga motor maticnya semakin bangga pemilik motornya,
padahal tu matic bisa aza murah kalau mau
http://yudhadepp.blogspot.com/2013/03/indonesia-ku-surganya-motor-matic.html?m=0

96. Riky - March 21, 2013

Walaupun banderol Honda Vario naek, sepertinya peminat Honda Vario tetap banyak saja…Kenaikanya pasti ada alasan tersendiri…

97. tatag - March 21, 2013

Ditunggu selanjutnya Zoomer …..

98. tatag - March 21, 2013

ditunggu selanjutnya Zoomer

99. ari - March 21, 2013

mungkin dengan kenaikan harga,ngoroknya hilang

100. Har_leys - March 21, 2013

mungkin biar range harga dengan vario cbs iis tidak terlalu jauh

http://harleysnote.wordpress.com/2013/03/21/mengatasi-knalpot-nembak-ninja-250-fi/

101. dewa - March 21, 2013

350rb ping(kali)puluhan ribu uangnya buat modal beli mesin cetak tutup tangki rata,subsidi silang

102. dimasarif96 - March 21, 2013
103. Nero - March 21, 2013

Yg non CBS dinaikin u/ menutup NJKB dari versi ISS yg seharusnya naik 1 jt ditekan jd naik 450rb..
@kang taufiq dulu versi cbs dan non cbs lebih laku mana..?
Kl lebih laku versi yg non cbs, brarti terlihat u/ versi yg ISS ini selisih NJKB ditutup kenaikan Versi non cbs.
AHM emg berani..

104. Bonsai Biker - March 21, 2013
105. Bonsai Biker - March 21, 2013
106. jurigkamera - March 21, 2013

Selamat ulangtahun Tmcblog.com makin keren ya artikelnya .

107. anti motor lemot - March 21, 2013

Di negara yang lebih maju kayaknya skutik memang lebih digemari. Langkah AHM selalu tepat.

108. Setya_6speed - March 21, 2013

wah RWB dari kemarin yg non cbs stripingnya bagus bagus

109. rock n roll - March 21, 2013

covernya umr gan

110. bapak guru - March 21, 2013

Mungkin produk barunya : VARIO 110 FI Helm In. Mesin PGM-FI pake ACG Starter.

111. letter AB - March 21, 2013

Ga pengen beli….dah punya motor dua dirumah…pengen naik kelas beli mobil……hehehehe…..

112. black2ant - March 21, 2013

Vario 125 jika di bandingkan sama xeon………ibarat lagit dan bumi…
Ingat bulan kemarin xeon cuma laku 2 biji doank…………………………….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

113. wahyudimotorcycle - March 21, 2013
114. dior - March 22, 2013

Hidden agenda hmm… ngorok kah? Wkwkwkwk

115. blackrasta - March 22, 2013

Hukum ekonomi

116. Rollerman - March 22, 2013

jgan2 AHM mau rebobrn VArio Techno tapi dengan PGM FI kang?

117. 512DDR2 - March 23, 2013

Pengin vario mmc 125 fi esp acg iss. Ultimate dengan body konvensional.

118. okeu - March 28, 2013

Skutik dengan tingkat fungsionalitas yang cukup tinggi walaupun Non CBS tidak akan terganggu lah walau secara pricing dibuat lebih tinggi dari kompetitor..joss Honda

119. sampurwa - March 28, 2013

disiapkan bagi up grade vario 110 masbro…. ( imobilizer, wi-fi remote system for ignition, camcorder, alarm, all lampu pake led, lcd back miror with sensor nearly other rider dan part-part accesories)

120. Part 5, Sinyalemen Bocor Aluus 6 Kode New Produk Honda . . . Honda K46 | TMCBlog - Motorcycle News - August 21, 2013

[…] bandrol harga begitu menganga seperti ini . . . seperti yang dulu pernah tmcblog sinyalkan sebagai hidden agenda . . .  ini memunculkan sinyalemen bahwa AHM akan mengisi jeda pita bandrol harga ini dengan new […]



%d bloggers like this: