Fino_Fi_thai_teaser4

Bro sekalian, akhirnya Benar 23 Maret 2013 Akhirnya Yamaha Thailand merilis varian terbaru Update dari Yamaha Fino . . . Bila dilihat dari beberapa foto yang tmcblog ambil dari forum thailand thaispyshot terlihat perbedaan yang cukup signifikan seperti yang terlihat pada gambar spyshot sebelumnya yakni Headlamp yang menggunakan model Diamond akan tetapi desainnya tetap mirip Fino lama . ..  Perubahan bentuk juga terlihat dari bentuk lampu sen

Fino_Fi_thai_teaser9

FI

Update lain adalah  . . . model kaca / cermin spionnya, juga nggak lagi menggunakan besi krom seperti Fino/Mio Fino lama . . . akan tetapi kembali lebih ke kurva mirip bulat telur . ..  .Jika Kita lihat lebih seksama dari Gambar tampak samping . . . keliatan banget bahwa baik box CVT dan filter udara udah sangat pleeeeeqq alias mirip pool dengan varian Mio J dan kawan kawan . . . apakah ini dapat diartikan bahwa FIno Yang baru ini sudah mengadopsi sistem Injeksi YMJetFI . . . Ya sudah Injeksi . ..  ada tulisan FI di sisi samping body New Fino ini bro . . . dan Juga Silinder Diasil

image15

Bagian dari dashboard dapat dilihat, sama seperti Mio Fino ada dua cluster bulatan konsol meter  . . . yang berada ditengah merupakan konsol berisi speedometer, beberapa lampu indikator seperti lampu jauh lampu sen dan sebuah lampu indikator yang lazim ditemukan di motor motor Injeeksi . ..  sedangkan Cluster kecil berada di sebelah kiri bawah . . . isinya berupa jarum gauge penunjuk level bahan bakar.

image12

Kunci dari New 2013 Fino sudah menggunakan model secure key sytem dengan menyatukan juga sistem pembuka jok (seat opener) mirip seperti yang terlhat di Xeon RC misalnya . . . dan ada pencetan yang sepertinya merupakan Fitur Alarm/ Answer back  . . . wiiih mantebbb mas brooo . . .Lumayan buat mencari saat motor ini di parkir di keramaian/lautan motor. Mio FI Thai Juga telah mengadopsi fitur Smart Side Stand/Side stand switch  yang akan mematikan mesin saat side stand diaktifkan . ..

image7

Filter udara pindah ke atas box CVT artinya box bagasi semakin luas . . . nyatanya Box Bagasinya seluas 7,2 Liter. Lantai dek nya luas dengan Desain Curve

Fino_Fi_thai_teaser8

Apakah Fino ini akan  juga di perkenalkan di Indonesia sebagai penerus Mio Fino FI . ..  tmcblog fikir dengan melihat efesiensi cost karena common engine dengan mesin Mio j . ..   Konversi Mio Fino Karburator ke Mio Fino FI sepertinya akan juga dilakukan oleh YIMM . ..  what doyou think ? silahkan Kunyah Kuyah dan simak galeri gambar nya mas bro . . . semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

pict : thaispyshot

tmcblog youtube channel
TMC ADS

87 COMMENTS

  1. ╔══╦═╦═╦══╦═╦═╗
    ║║║║║║║╠╗╔╣║║║║
    ║║║║╦║║║║║║╦║╔╝
    ╚╩╩╩╩╩╩╝╚╝╚╩╩╝

    Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

    Guest
  2. lumayan..masih lebih mending daripada fino lama 😀

    http://pionize.wordpress.com/2013/03/23/hasil-dyno-pulsar-200-pulsar-220-dan-scorpio-g/

    Guest
  3. masukin aj ke indo,
    Drpd fino karbu trus di buli lemot boros dan operpres,
    Atau bisa saja yiim udah kapok, fino dikontinue krn penjualan mengecewakan

    Guest
  4. headlampnya rada aneh… dan seperti biasa…. masih setia dengan ban cacing kesukaan orang Thailand !!!

    Guest
  5. busyet dah..!
    striping CB150R buatan cak joko juragan blog MotoBlast GUANTENG.

    http://motoblast.wordpress.com/2013/03/23/new-striping-cb150-r-street-fire-2013-bali-bisa-pesan-by-request/

    Guest
  6. Fitur Alarm/ Answer back
    —————————————————————————————
    Fitur utk memudahkan pengendara mencari tunggangannya di parkiran yg penuh, setau ai teknologi ini udah dipake di matic honda,..

    Ga tau siapa yg follower pake fitur ini, tp udah jelas pasti yamaha, soalnya apa sih fitur dari yamaha selain njiplak fitur honda? 😉

    Guest
  7. mantapp.. ditunggu kehadirannya disini.. masa’ cuma skupi aja yg nguasain.. gak asik ah

    http://ganzimaru.wordpress.com/2013/03/23/pertamina-enduro-comet-k-factory-dragbike-201m-championship-2013-sudah-saatnya-balapan-gak-liar/

    Guest
  8. WOW … JOSSS
    GAK KAYAK SI LAMPU KORENG AKA SCOOPILEK… PUNYA SAYAP
    WKWKWKEKEK… 😀

    Guest
  9. Cocok dah,.. facelift versi karbu + mesin mioj + fitur xeon (pbl & sss) Matic yamaha : serupa tapi tak sama. Gonta ganti body doang. Nelen sendiri ejekan dulu ama honda. Nih 2 pabrikan makin serupa tapi tak sama.

    Guest
  10. ‘retro clasic’ semakin kental… mencoba meninggalkan kesan klasik yang cukup kental pada model sebelumnya… dengan mencoba memasukkan ragam bentuk ‘diamond’ dan bentuk lebih lancip yang jadi ciri khas desain yamaha pada motor2 modernnya
    lucunya muncul logo Fi dengan mirip bendera italia, gak tau ya apa ini disainnya orang itali atau bijimana… 😮

    Guest
  11. mas taufik ada info nggak… kayaknya fino yang pakai alarm (putih-merah-biru) udahan modif-an, bukan fitur standarnya… coba tengok lagi dengan batang stangnya… bentuk unik semacam motor balap jaman dulu, cafe-racer

    Guest
  12. Bukan-nya pesimis, tapi kalau dikeluarkan di mari kayaknya susah buat melawan Scoopy, tapi kurang tahu juga deh, selera masyarakat Indonesia susah ditebak soalnya..

    Guest
  13. yang penting jgan suka2 tiru2 aja (cara jitu tapi nggak terhormat), fino sudah lebih dulu hadir dari scoopy d thailand…

    Guest
  14. ada berita dari tetangga, Kang Haji…. beneran kah?
    http://otomotif.kompas.com/read/2013/03/24/7221/Yamaha.Pasarkan.4.Moge.CBU.Tahun.ini?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kotwp

    Guest
  15. Lebih elegean, tapi kok kurang sporty ya ? (IMHO).

    http://nofgipiston.wordpress.com/2013/03/24/new-ninja-250-fi-jadi-korban-modifikasi-nggak-bener/

    Guest
  16. tahun ini hampir dijamin seluruh produk matic Garpu Tala pasti mengadopsi tekhnologi YMJET-FI semua. Tinggal tunggu aja.
    Sport?? Next Year lah…

    Guest
  17. Lebih klasik yang karbu. Rada aneh bentuknya, belum familiar…… Tapi joknya mantap buat boncengan. Ga perlu uyel-uyelan (padahal banyak yang mau lho :-D).
    Semoga uiiiriiiit…..

    tuh yang krom-kroman cuman yang premium kah? semoga harganya ga beda djauh.

    Guest
  18. La kalo ini kayaknya bagus…lampu depan ga kaya lampu rambu bang kujo (abang kuning ijo) perempatan jalan..ha..ha…siip..

    Guest
  19. ini baru di Thailand ya, scoopy Indonesia uda oke banget.. saya suka liatnya elegan, soft, trendy, bagus..

    keunggulannya uda PGM-FI, speed, model menarik. gak kalah sama skutik Thailand kerennya ternyata

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here