jump to navigation

Forecast Produksi Perdana Yamaha 1FD (disinyalir Vega ZR FI ) . . . 78 ribu Unit March 27, 2013

Posted by Taufik TMCBlog in : yamaha , trackback

2012-yamaha-spark-115i-43

Bro Sekalian, akhirnya proses pengajuan tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan (TPT) dari varian baru Yamaha 1FD selesai beberapa hari yang lalu . . . hasilnya adalah Yamaha Indonesia berencana akan melakukan  Produksi Perdana Yamaha 1FD (disinyalir Vega ZR FI )  sebanyak 78 ribu Unit . . hmm sebuah angka yang logis untuk sebuah varian entry level . .

TPT_1FD_hasil

Cek dulu ahhh . . . Jika forecast tersebut berlaku untuk satu tahun artinya perbulan rencana produksi adalah rata rata 6.500 Unit ( koq dikit?)  . . . ya itu kan kalo di forecat setahun  . . .kalo buat 6 bulan tentu menjadi 13 ribu unit per bulan, entah penempatan forecastnya yang mana, tentu yang tahu Yamaha Indonesia. Yang menarik adalah, Forecast produksi motor yang disinyalir akan menjadi bebek  entry level Injeksi pertama nya Yamaha ini hanya sekitar dua setengah kali lipat forecast Produksi Bebek Entry Level Injeksi pertamanya Suzuki yakni FV110 Shooter . Apa memang market bebek cuma segini yaa sekarang?

2012-yamaha-spark-115i-45

Dari Hasil TPT sendiri diketahui bahwa Kubikasi mesin dari calon Varian bebek Injeksi enty level Yamaha ini adalah 113 cc . . . hmmm ada sedikit beda dengan hasis TPT yamaha 1DY yang merupakan Kode Yamaha JupiterZ1 yang tertulis 113,7 cc . . . so apakah mesin keduanya ( Vega ZF FI dan Jupiter Z1) akan bener bener beda? menarik untuk ditelusuri . . . namun sepertinya sih nggak . . . seperti juga varian Vega ZR dan Jupiter Z karbu . . . strategy common Part (mesin sama cc) dengan perbedaan setingan mesin sepertinya merupakan pilihan smart karena cost produksi mesin bisa ditekan dari pada membuat dua jenis piston dan dua jenis ukuran silinder, cmiiw . . . bagaimana menurut bro sekalian . . . silahkan share . . . semoga Berguna, salam TPT

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. deny - March 27, 2013

Ok

2. dhiekajava - March 27, 2013

elik.

3. HirRo - March 27, 2013

3

4. dhiekajava - March 27, 2013

wagu.

5. HirRo - March 27, 2013

4

6. zenjiddan - March 27, 2013

Ga tertarik euy

7. Muhammad Aulia - March 27, 2013
8. Muhammad Aulia - March 27, 2013
9. frkun - March 27, 2013
10. gosong - March 27, 2013

Suzuki, spt biasa, penjualannya (mungkin) akan adem ayem aja. Vega FI, mengusung mesin sama dgn Jupi Z1, bisa ok penjualannya. Gimana dgn revo dan blade series? :D

11. Noesa - March 27, 2013

Mayan

12. klingon z1 - March 27, 2013

jika vega fi bntuk nya seperti itu,disinyalir jupiter mx fi juga bakal gtu bntuk nya :D

13. bikerz - March 27, 2013

Mirip Suzuki Smash ya …

14. romesleh - March 27, 2013

kelas entry ga terlalu di bidik konsumen karena selisih harga yg cuma sekuku, ditambah model yg kurang menawan. dan ada anggapan bahwa mesin yg digunakan kwalitasnya kalah ama yg di atasnya… jdi untuk yg entry pasti targetnya ga muluk2.

15. Sego Goreng - March 27, 2013

waow…
masih saja ada bebek model india :mrgreen:

16. Sego Goreng - March 27, 2013

calon penunggu dealerkah :mrgreen:

17. Nichoz Ahmad - March 27, 2013
18. sinbe - March 27, 2013

Nunggu blade FI aja.

19. manSar - March 27, 2013

sekarang yang penting irit..

20. [email protected] - March 27, 2013

Nak modele kayak gitu kurang menarik.bebek sekarang disain kudu bener2 keren,plus tenaga jgn di buat cengeng,.tenaga minimal kayak z1,kalo tak ingin musnah di patokin metic..

21. kukang - March 27, 2013

kanzen taurus

22. sukanyaMOTOR - March 27, 2013
23. arief - March 27, 2013

dari dulu jga vega m jupiter selisih cma nol koma skian kok mas top (taufik.)

24. albino - March 27, 2013

absen pagi..

25. prant - March 27, 2013

20

26. themamank - March 27, 2013
27. mbahjo - March 27, 2013

bebek sekarang kalah sama skutik
Z1 kapan dikasih cakram belakang om ?

28. dave - March 27, 2013

kayak nya buat 3 bulan sekali d,, hehe..
tapi kalo ngeliat velg jari2 di motor kesan nya gmn gt ya,,

29. ipy - March 27, 2013

motor alayer selain Fu neh….byk abg mke ban cacing….

30. Dian - March 27, 2013

lumayan PD juga yah :D

31. orong-orong - March 27, 2013

kok ga banyak kang?

32. nvl 12 - March 27, 2013
33. k14 - March 27, 2013

tambah rame fi kasian bengkel2 kecil

34. deblo - March 27, 2013

YAng MAnggap
Semakin Didepan :)

35. Bro Bimo - March 27, 2013
36. swalayansusubundategal - March 27, 2013

Top..

37. ipanase - March 27, 2013
38. yudha depp - March 27, 2013

saya suka penutup rantainya
biarpun klasik, tapi model itu yang paling aman
http://yudhadepp.blogspot.com/2013/03/bajaj-hengkang-silahkan-saja.html?m=1

39. MARIOTO TEGUH - March 27, 2013

SUPERRR SEKALI

40. Trisna Ariwibawa - March 27, 2013
41. Brutus_OPENMINDED - March 27, 2013

Lampu seinnya mirip Liberty,
btw NOUVO SX bener-bener ngga bakalan brojol dimari ya???

42. ardi - March 27, 2013

pasar matik lebih ijo :D

apalagi kelas bebek kan udah lama mengaspal
sy pny bebek, capek oper2 persneling

jadi pengen matik mas

skian

43. Sebul racing - March 27, 2013

Hmm negri ini di penuhi bebek n matik,penuhi oleh sport n moge dong.hoho

44. megh@ - March 27, 2013

pesaing shooter :)

45. roda2makassar - March 27, 2013
46. joko - March 27, 2013

shooter mau muncul..eeh udah di gasaakk duluan sama yang ini…:) ..kalah pamor dan masih kalah branded prshaanyaa..kepercayaan orang udh banyak yang ke Y dan H …

http://motoblast.wordpress.com/2013/03/26/new-skydrive-2013-striping-special-edition/

47. BOS CNC - March 27, 2013

bebek…wek…wek…

48. TBO indonesia - March 27, 2013

bro, wa baca ada artikel, ternyata wak haji jadi bintang iklan motor

http://apriantoblog.wordpress.com/2013/03/26/brand-ambassador-kawasaki-ninja/

49. motoralay - March 27, 2013

Teknologi Motojipi….

50. dustin - March 27, 2013

desain lumayan cakep, jok rendah, cocok banget buat body indonesia, harga dimurahin, bakalan laris manis nih mongtor.

51. Brutus_OPENMINDED - March 27, 2013

Lampu seinnya mirip si betty…
btw NOUVO SX bener” kaga bakalan kemari ya….???
lanjuuutttt………

52. ardiantoyugo - March 27, 2013

diasil…??

53. sablenk - March 27, 2013

motor ora payu…rupane nggilani…!

54. Ayah AndRayy - March 27, 2013

entry level dengan desain yg menarik + (prediksi) common part dengan jupiter rasanya cukup menarik potensial buyer untuk meminang vega…. :) titip artikel ya mas..
http://ayahandra.wordpress.com/2013/03/27/quick-reading-spek-motor-sambil-ngelirik-temen/

55. Pi'i - March 27, 2013

seng ngomong seng nggilani

56. G-SONK - March 27, 2013

RISET MOTOR BARU , PALING LAMA ADALAH SUZUKI ! KARENA JIKA PRODUK SUDAH DI LAUNCHING MOTOR BENER-BENER MINIM MASALAH !!

57. kang ari - March 27, 2013
58. themamank - March 27, 2013
59. cebol - March 27, 2013

ada embel embel teknologi motogp..buat gembar gembor doank…….diasil cylinder..tetep aj lemot

60. aanam - March 27, 2013

Nama kang TMC jadi refrensi nih….segede kompas aja ngambil refrensi dari kang taufik…. TWO THUB UP….

http://otomotif.kompas.com/read/2013/03/26/7259/Yamaha.Majesty.S.Tantang.Honda.PCX.150

61. gue - March 27, 2013

satu mesin pake rame2……

62. akang - March 27, 2013

Vega ZR vs Shooter… Siapa yg paling cepat, dan yg paling irit…

63. ruri - March 27, 2013

mantab

64. Erit07 - March 27, 2013

Apa gak kebanyakan???

65. cah pati - March 27, 2013

ra mbejaji

66. hendrajawa - March 27, 2013

“Dari Hasil TPT sendiri diketahui bahwa Kubikasi mesin dari calon Varian bebek Injeksi enty level Yamaha ini adalah 113 cc . . . hmmm ada sedikit beda dengan hasis TPT yamaha 1DY yang merupakan Kode Yamaha JupiterZ1 yang tertulis 113,7 cc”
—————————————————

mungkin beda di kurk as nya kang haji… kan ngaruh juga ke cc.. mungkiiin lhoooo.. . :D

67. lingkaran - March 27, 2013

tenaga mungkin dibawah jupiter z1..
tapi kalo bisa fitur2,terutama yang ada diarea speedometer ditingkatkan. biarpun spele tapi sangat membantu

68. mantan rider - March 28, 2013

kq hampir sama ya yg aq lht d tv thailand,,spark 115cc,fi,.yg lbh mengagetkan lg,adalah mampus tembus 95,xx kmh/L,(kalo ga salah lht,soalny sekilas)
Bg yg ada tv thailand,silahkan d lht pda TRUS TV,,!
Kapan2 aq fto,,tp ga tau gmana ny kirim fto…

69. ade - March 28, 2013

headlamp kyak NVL yaa… =D

70. kongkong - March 28, 2013

Kalo yamaha mau tekan hrg dibawah kompetitor apalagi di tmbh fitur yg lbh …sy kira pnjualan moncer..tp mgkinkah…

71. netral - March 28, 2013

saya ketawa aja deh wakakkakaka

72. citynangger - March 29, 2013

Bodynya kurang gagah daripada Vega ZR karbu ya

http://www.lowongansoloraya.com

73. vidiwicaksono - March 30, 2013
74. Anwar - March 31, 2013

Ini yg aku tunggu2, tapi modelnya kok cuma segitu ya???
Aku rasa yamaha kurang mengetahui (gk maw tau ?) selera konsumennya. Mw ambil Z1 juga bentuknya aneh kurang macho….
Tq bro infonya….GBU

75. Anwar - March 31, 2013

Yamaha sepertinya kurang mengerti (gk maw taw ?) selera konsumen. Speed bolehlah tapi soal desain….????

76. MrBenny AhmadLove BalaDewa - April 4, 2013

kya mtor CHINA

77. Vega-Item - April 8, 2013

semoga head nya bisa PnP sama vega zr lawas :3
iri teknologinya om….

78. Yamaha Vega Injeksi dan Karburator akan diproduksi dengan Porsi yang Mirip | TMCBlog - Motorcycle News - April 12, 2013

[...] dengan perbandingan dengan hasil TPT dari Yamaha 1FD (disinyalir Vega Injeksi) yang 78 ribu Unit . . . jika memang 35D dan 5D9 adalah sosok bebek karbu, terlihat bahwa  jumlah forecast Produksi [...]

79. NJKB Yamaha 1FD ( Yamaha Force ? )Lebih Rendah dari Yamaha Vega Karbu Lhoo | TMCBlog - Motorcycle News - May 19, 2013

[…] hampir berbarengan dengan hadirnya TPT Yamaha 1FD yang memiliki forecast Produksi 78 ribu Unit, hadir pula kembali 2 kode TPT dari Yamaha 35D dan Yamaha 5D9 . .. hasilnya ? Notif Produksi 2.500 […]



%d bloggers like this: