jump to navigation

Yamaha Di Bebek Entry Level . . . Disinyalir Tetap akan Sandingkan Injeksi dan Karburator April 4, 2013

Posted by Taufik TMCBlog in : yamaha , trackback

2012-yamaha-spark-115i-47

Bro sekalian, Bicara Varian Underbone atau bebek atau cub . . . untuk kelas Entry Level kita ketahui Yamaha memiliki Yamaha Vega Series . . . Nah melalui berbagai macam hasil penerawangan umum dan info info unofficial . . . katanya siiih, tahun ini Yamaha Bakal merilis satu Varian Baru Di segmen Bebek/ cub entry level yang katanya sih sudah injeksi . . . yap betul banget Yamaha Vega ZR FI (entah apa nama Officialnya nanti )  . . . akan tetapi selain itu ada yang mengejutkan juga nih di strategy ini . . .

Yamaha#1_tmc

Lho apa Nih? Jadi selain telah serius banget ngegarap segmen Bebek Entry Level Injeksi dnegan Varian Ber Code Name Yamaha 1FD . . . Code name ini pun sudah sampai ke proses pendaftaran tipe kendaraan bermotor (TPT) dan menghasilkan Forecast Produksi 78 ribu Unit yang menurut tmcblog bila itu adalah forecast setahun . . . ya angkanya sih nggak gede gede amat . . . Awalnya tmcblog berfikir . . . apa iya cuma segitu doang move yamaha tahun ini kedepan di bebek entry level?

tpt_vegaCarb_2013

Ternyata Nggak Bro . . . Ndilalah, awal pekan ini Yamaha lembali mendaftarkan dua Kode Juga di Kementrian Perindustrian Yakni Yamaha 35D dan Yamaha 5D9 . . .keduanya setahu tmcblog adalah  varian Vega ZR . . . tapi entah kenapa Yamaha menusliskannya sebagai Vega RR . . . apakah namanya nanti juga akan diganti menjadi vega RR? entahlah . . . Namuan disinilah analisa kenapa Vega FI cuma segitu doang forecastnya . ..  bisa jadi karena Yamaha Masih menandemkan antara Vega Karburator dan vega Injeksi . . .

2012-yamaha-spark-115i-43

Kenapa sepertinya untuk Kasus Vega FI ini pabrikan masih kurang pede ya, nggak seperti saat pertama kali Mio J brojol dimana  Mio Sporty langsung dilupakan . . . Bisa jadi karena sifat dari market (baca konsumen) Bebek (cub) itu beda dengan skutik . . . penetrasi konversi karburator ke Injeksi di segmen bebek mungkin memang harus di temani strategi penandeman secara berangsur angsur antara injeksi dan Karburator  . . . sooo apa memang benar di segmen bebek entry level segini repotnya mas bro? monggo share komentar bro semua . . . semoga berguna, salam TPT

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. Wiro sableng - April 4, 2013

G p_p…

2. Wiro sableng - April 4, 2013

Buat ngidupin bengkel kecil dipinggir jalan…

3. Dede bukan sales - April 4, 2013

Ke 2 aj

4. Dede bukan sales - April 4, 2013

Mantabbsss

5. Wiro sableng - April 4, 2013

Kok sepi…??

6. elvischarlesdeu - April 4, 2013

Go GO Go

7. HirRo - April 4, 2013

Josss ..

8. HirRo - April 4, 2013

Gondos ..

9. SABIRIN AMKL - April 4, 2013

Podium

10. cah ndeso - April 4, 2013

1234567890

11. HirRo - April 4, 2013

Hmm ..

12. HirRo - April 4, 2013

Zzz ..

13. HirRo - April 4, 2013

Absen malam ..

14. rider88 - April 4, 2013

Bebek lagi, Mx kbrnya bagaimana wak?

15. cah ndeso - April 4, 2013

gk minat sm pega…

16. Slªmet Moelyo Redjo - April 4, 2013

Bentuk e wagu kalo ƍªќ mau dibilang jelek

Apik. New Vega timbang sg iki

17. MARIOTO TEGUH - April 4, 2013

SUPERR

18. dinard - April 4, 2013

mungkin versi SW dan CW wak aji?? Scara Vega ZR ga ada versi CW-nya…imho

19. frkun - April 4, 2013

yang warna merah putih kok wagu ya? :mrgreen:

http://frkun.wordpress.com/

20. ard - April 4, 2013

Ikutan galau

21. febri - April 4, 2013

Wew injeksi lg euy..wak haji numpang nanya nih,kbarnya byson gmn tahun ini??apa mungkin digusur entry level anyar YIMM yg kabarnya didapat di warung sebelah??mkasih wak haji sebelumnya

22. gie - April 4, 2013

ya kasian tkang ojek masa mau service bwa k dealer. , :D
kalo yg karbu bsa bongkar sendiri., :)

23. frontdiskbrake - April 4, 2013

mungkin ada penambahan rdb

24. brokoli - April 4, 2013

Biar tetep laris tuh…

25. gc133hijrah - April 4, 2013

Penanaman mindset dulu d segmen bebek. Rata2 .imho, yang pk bebek adalah konsumen yang cara pikrnya bahwa bebek itu lebih tangguh dan irit dari matik. Dan itu benar sekali. Tak tergantikan apalagi dikampung2. Ane berani ambil vartech karna ane masi tinggal d Pulau Jawa. Coba kalo ane diluar Jawa. Dikampung pula, ga yakin ane disana f1 ready…

26. mile - April 4, 2013

ane yakin di tangan yimm desain vega fi pasti akan sangat bagus. soal stripping yimm jagonya

27. romesleh - April 4, 2013

masuk akal..

28. boss sticker - April 4, 2013

idem mas broo…

29. panembahan senopati - April 4, 2013

terima kasih konsumen yamaha telah memilih yamaha jadi nomer satu….
cerdaskan….

30. Erit07 - April 4, 2013

Rr,kagak kren namanya. .

31. eiscell - April 4, 2013

RR. ben mirip2 ninjaRR

32. st3v4nt - April 4, 2013

Masih ada kekhawatiran dari konsumen bebek kalau Injection + ECU bakalan rumit dan mahal. Sekarang tinggal Yamaha mengedukasi konsumennya gimana….kan sudah gembar gembor Injection modular la monggo di edukasi itu seperti apa….

33. Sego Goreng - April 4, 2013

disinyalir pihak pabrikan kesulitan keuangan sehingga karbu msh dipertahankan. IMHO

34. rusmanjay - April 4, 2013

bagaimana dengan regulasi euro 3?

35. lingkaran - April 4, 2013

lampu seinnya mirip vespa ya….

36. akang - April 4, 2013

penyesuaian… Yg laris bakalan yg versi mana Karbu VS Injeks…

37. boncel66 - April 4, 2013

Bebek Honda revo n blade saja masih karbu.
matic larisnya di kota yg jalannya bagus. sedangkan bebek larisnya di kampung yg jalannya lebih jelek shg masih sangat diperlukan yg karbu krn orang kampung nggak banyak yg ngerti servis injeksi

38. Varroz - April 4, 2013

Injection Era !!

39. ナイフ - April 4, 2013

konsumen moped mah paling konvensional d bnding sport-matic,jgn kan karbu-fi,ngeluarin model yg menyimpang dari pakem bebek aja ga laku,contoh honda blade gen1-arashi :D

40. [email protected] - April 4, 2013

Wah,kalo vega fi kayak gambr di atas,kok kurang jos y,palah bgusan yg vega karbu..mboh yo..

41. baridienbp - April 4, 2013

mungkin untuk pedalaman,kampung,desa msh suka yg konvensional
http://baridienbp.wordpress.com/

42. ardiantoyugo - April 4, 2013

Maken banxak pilihan…

43. kiluazolndix - April 4, 2013

semua produk pada akhirnya harus di injeksi…petromax vega injeksi..

44. rafa - April 4, 2013

Celah segmen pasar aja. Masih banyak masyarakat awam teknologi injeksi, jd cenderung konservatif dg model karbu. Versi karbu memang lebih ‘save’ untuk daerah terpencil, bahkan aki mati pun masih bisa dipakai, klu injeksi?? Aki mati, ya gak bisa dipakai. Begitu kira2.

45. WOW - April 4, 2013

Tabiat FBH, selalu kalau ƛδα mtor keluaran yamaha ƴ₫ƞǥ baru, pasti dibilang bagusan ƴ₫ƞǥ lama. Haddeeehh… Pdhl sblmnya ƴ₫ƞǥ lama juga udh penuh di caci maki duluan. Jadi intinya, Sebagus apapun produk atau model yamaha, di mata fbh Gªќ akan ƛδα artinya… , wong byson ƴ₫ƞǥ super gagah aja msih dibilang bagusan model new mega pro, pdhl kita smua tau, model NMP culun abiz dan katro, Gªќ ƛδα apa2nya dibanding byson. IMHO lho, hehehee

46. andi - April 4, 2013

Bisa jdi vega RR itu yg versi cw bang..

47. dave - April 4, 2013

kan 2014 semua motor yamaha mo injeksi,,
kok jadi setengah2 gt? ada karbu ada injeksi..

48. Ferry - April 4, 2013

ihhh modelnya ga banget http://www.bintangmotor.com

49. Saad - April 4, 2013

Sempet Liat Motor Vega lg di bawa ke daerah sudah pake Pelg Racing.. waktu itu lagi naik bis Mas mau ke Yogya.. :-D

50. Motor Fairing - April 4, 2013

injeksi joss.
*nungguin Jupiter MX injeksi

51. top - April 4, 2013

wedi yen ora payu,dadi numpuk ning dealer.

52. Duinnn - April 4, 2013

Imho yamaha mau mengisi celah pasar yang ditinggalkan jupiter z. Sekarang jupiter z1 seperti naik ke kelas 125 cc karena powernya setara motor 125 cc. sedang honda punya blade dan abs revo. makanya yamaha menandemkan dua varian vega fi dan vega zr.

53. dewa - April 4, 2013

khusus Vega biar karbu aja,motor sederhana perawatan sederhana,Vega sudah lama ada dihati masyarakat entry level,motor yg banyak membantu,gampang perawatannya/ditangani sendiri.

54. orong-orong - April 4, 2013

semakin aneh bentuknya ya?

55. hasim adnan - April 4, 2013

takut kya kasus jupie z1 yg ‘kyaknya’ kurang laris, jd strteginya niru kompetitor pas perilisan supra x 125 dulu, ada yg karbu ada yg injek

56. Trisna Ariwibawa - April 4, 2013

Bertahap mungkin kang..
http://trexton.wordpress.com/

57. Pelaut Bajakan - April 4, 2013

Vega series skarang jelek2,mending xeon rc yg udh ada rumah.Meski ada yg bilang cowok pke matic,sekalian pke lipstick.Tp klo pke motor ini menurutq kyk alay.

58. yudha depp - April 4, 2013

Sippp···· AHM berlaku bijaksana kalau mekang seperti itu
http://yudhadepp.blogspot.com/2013/04/yamaha-x-ride-batu-loncatan-atau.html?m=1

59. yudha depp - April 4, 2013

Siiip····· AHM berlaku bijaksana kalau memang seperti itu
http://yudhadepp.blogspot.com/2013/04/yamaha-x-ride-batu-loncatan-atau.html?m=1

60. mx orai - April 4, 2013

klo karbu d bkin sesuai regulasi euro 3 bukannya costnya lebih mahal,jadi kayaknya rada aneh klo karbu tandem sama injeksi,kan kabarnya mulai agustus sudah di berlakukan euro 3..

61. oyo - April 5, 2013

RR sptnya kok bau2 racing gt y wong kelasnya cuma cup entry level,pa ditambai ‘I’ sj biar RRI skalian ehehehe,,,,

62. Raito yagami - April 6, 2013

Kliatanya mulai mengembangkan pasar bebek (moped) yg mulai redup di hantam metic walaupun penjualan moped kian menurun tetep aja bnyk peminat karena fungsionalitas bisa dipakai tua muda,remaja, dewasa ibu2

63. oesman_77 - April 8, 2013

motor boros aja pada dibanggain

64. okeu - April 10, 2013

kelihatanya yamaha mulai mengembangkan d pasaran cub ya dengan Forecast Produksi 78 ribu Unit tapi kok dengan Vega FI mereka kurang pede ya mas, apa gunain embel2 FI jadi masih kalah saing dengan kompetitornya

65. 080580 - April 26, 2013

kaya klu ada yang cw boleh juga tu



%d bloggers like this: