jump to navigation

Tandem Ride Honda Verza 150 Bogor-Puncak PP . . . . Tembus 44,2 km/liter Premium Oktan 88 Pertamina April 8, 2013

Posted by Taufik in : Honda, Test Ride , trackback

test_puncak

Bro Sekalian, sehari setelah solo ride ke kantor kalibata dari Bogor dan mencetak angka konsumsi bahan bakar 78,7 km/liter  . . . tmcblog penasaran pengen menghajar Honda Verza 150 ini dengan tantangan yang lebih dibanding perjalanan ke Kalibata. hmmm terinspirasi TVC verza jalan berdua istri di jembatan layang pasopati bandung, ambil cuti . ..  anak anak berangkat sekolah . . . dipilihkan kesempatan bisa Pacaran, beduaan dengan Istri riding  (tandem ride) dari Bogor Ke Puncak pp . . . kebetulan Ika mau, mantabbbbb . ..  brangkaaattt . ..  level bbm dan data trip meter awal pada riding kali ini menggunakan data akhir sebelumnya (riding ke kalibata) dimana trip meter menunjukan angka 388,1 km.

Yamaha#1_tmc

puncak_trip_meter_awal

Kembali koridor pengetesan konsumsi bbm Motor Honda New Verza 150 ini adalah, motor adalah unit test ride AHM, BBM adalah Premium oktan 88 beli sendiri di spbu . . .kenapa premium? karena tmcblog percaya ini adalah bbm yang akan paling banyak digunakan konsumen verza 150 . . . jadi biar lebih klop aja , metoda pengisian adalah top up full to full, pengendara adalah tmcblog  Istri total bobot pengendara-boncenger kira kira 110 kg , dan jalur yang digunakan adalah Bogor-bukit pelangi-puncak-turun dari puncak ke arah ciawi tajur dan terus ke Bogor . . . total sekitar 97 km . .. alat ukur volume adalah dispenser SPBU dan alat ukur jarak adalah tripmeter/odometer Verza 150.

puncak_fuel_awal

Kenapa tmcblog pilih jalur Bukit pelangi dibanding jalur Bogor-ciawi-gadog? soale jalur ini adalah jalur Romantis . . . sepi, indah, banyak tikungan . ..  semua yang diinginkan biker akan jalur trek touring ada di jalur ini broooo siiip . ..  dibawa naik asal verza dirunut gasnya dengan baik, maka di tanjakan bisalah dengan bobot bertandem sampai 110 kg lari sampai kecepatan tembus 70-75 km/jam. Saat menikung, wuiiihhh superb mas bro, ban IRC Tubeless serasa lengket di jalur bukit pelangi ataupun jalur jalan raya puncak . ..  cekidot di videonya mas brooooo

puncak_trip_meter_akhir

topupakhir

puncak_fuel_akhir

Sampai di Masjid At Taawun, kami pun rehat sambil  Sholat dhuha karena sudah masuk waktu dhuha . . . setelah foto foto di sana, turun untuk sekedar bercengkerama berdua di warung kopi sambil nyeruput bandrek untuk menyegarkan dan mempersiapkan stamina sebelum Turun Gunung kembali ke BuitenZorg . . . skip skip skip . .. turunlah kita berdua via jalur biasa, Puncak-Ciawi-Tajur-Bogor . . . sampai di bogor karena dah lelah, nggak langsung ke spbu . .. simpan neng Verza di rumah, baru hari ahad pagi di top Up sampai posisi level bbm sama seperti pengisian . . . diperoleh hasil pengisian bbm 2,21 Liter, jepret lagi tripmeter dapet angka 485,8 km

So . . . setelah itu hitung lagi konsumsi bahan bakar rata rata tandem ride Bogor-Puncak-Bogor . ..  total perjalanan 97,7 km, bbm yang digunakan 2,21 Liter . . . diperoleh angka 44,2 km/liter Premium oktan 88 pertamina . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. orong-orong - April 8, 2013

ceeeeeeeeeeeeees

2. orong-orong - April 8, 2013

joss, irit juga kang

3. budizaky - April 8, 2013

╔══╦═╦═╦══╦═╦═╗
║║║║║║║╠╗╔╣║║║║
║║║║╦║║║║║║╦║╔╝
╚╩╩╩╩╩╩╝╚╝╚╩╩╝

Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

4. zifuh - April 8, 2013

Artikelnya banyak

5. emir99 - April 8, 2013

Haha.. Dari 75km/L menjadi 44,2km/L.. Deviasi nya jauh amat yach ‘Kang.. CMIIW :)

6. surel72 - April 8, 2013

indahnya pacaran ….

7. *Pahlawan Kesiangan* - April 8, 2013

Wow so sweet, hahahaha :lol: :lol:

8. bening - April 8, 2013

Pancen Irit

9. gz - April 8, 2013

lumayah jauh juga yak selisihnya nyampe 30 km an, byson ane yang udah 78rb km fc susah nembus 40km/l, paling dapet sekitar 38km/l dengan total bobot rider+boncenger sekitar 130 kg.

10. Restu perawat - April 8, 2013

yea

11. Mas Jokokarta - April 8, 2013

Membaca hasil Race Qatar, saya yakin YAMAHA akan medapat trebel winier tahun ini dan seterusnya untuk :
1. Juara Pembalap
2. Juara Team
3. Juara Konstruktor/ Pabrikan

Honda bisa dibilang motor payah, M1 motor balap terbaik saat ini!! ini fakta!! selain karena memang Honda dikerjai sama Dorna untuk urusan Ban Bridgestone!! dan ECU Standart!

Apalagi bentar lagi motor-motor CRT bakalan pake Yamaha M1, sesuai kontrak terbaru Yamaha dengan Dorna dengan sistem sewa!!

Modyar Honda!!

Saya penggemar Honda sangat Kecewa!!!

12. bombom - April 8, 2013

mana videonya Wak Haji?

13. lingkaran - April 8, 2013

cuit…cuit

14. Restu perawat - April 8, 2013

aduh tdi pas ngetik blum ada yang koment kok..!

15. gembot - April 8, 2013

berarti segitulah konsumsi bbm verza kalo saya yg mengendarai….

#derita psk (pria seratus kilo)

16. pengkolandago - April 8, 2013

Wow.. Jadi berat gitu ya dibandingkan solo ride

17. Ferry - April 8, 2013
18. Andri - April 8, 2013

Trip meternya kenapa gak direset kang di awal perjalanan?
Kan lbh praktis dan fungsional ngitungnya.
Unit test gak boleh reset trip meter?
Heehee…

19. Nold - April 8, 2013

sip. cocok banget dengan kondisi di Indonesia. gak kayak juragan sebelah yang tesnya pakai shell atau yang lain. lha wong diatas aspal Indonesia cuman ada berapa spbu shell sih? lebih riil pakai punya pertamina yang jelas dipakai masyarakat disini

20. T121 Wahyudi - April 8, 2013

htungan nya irit untk mtor ini,

Masukan untk Wak Haji,dalam jarak trsbt mampu berapa jam?jadi bs di rata2 konstan lari dkecepatan brp kpj

itu aja Wak

21. kingmaniac - April 8, 2013

videonya mana kang

22. orong-orong - April 8, 2013

kepuncak kan jalannya naik turun

23. ardiantoyugo - April 8, 2013

Lumayan juga…

24. exobar - April 8, 2013

20 besar lage….gara2 baca dulu baru comment…

25. oeyye - April 8, 2013

masih irit buat tandem dan tanjakan

26. kemane aje lo - April 8, 2013

wiiih…bogor ke puncak berapa jam tuch…pegel gak…trus teh ika pake rok berarti miring yah mas t duduk nya,,,,,

27. mbahjo - April 8, 2013

sip lah lumayan irit…
itu ngisinya setelah nginep lo ya…kan kmren ada yg requess jangan langsung isi setelah pake….

28. fruitdemon - April 8, 2013

itung-itung mengenang masa muda ya kang :p pacaran sambil kerja :)) Memang irit ya nih motor..biarpun murah tapi gak murahan..

29. rusmanjay - April 8, 2013

wah irit juga

30. mbahjo - April 8, 2013

lumayan irit buat boncengan….
itu ngisi bensin’nya setelah nginep lo ya…kan kmren ada yg minta di’inepin dulu baru di isi…

31. mbahjo - April 8, 2013

wah komenku nyangkut

32. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - April 8, 2013

emag irit… lebih irit dari pada RX King…
Yamaha emang boros… buktinya RX King lebih boros dari pada Verza yang sama2 motor batangan…

33. mbahjo - April 8, 2013

lumayan irit buat boncengan…
nah itu motor diinepin dulu baru diisi..
juoosss…
salut buat wak Haji & Istri…

34. akang - April 8, 2013

Mantabs… Test motor + pacaran…

35. yanusakti - April 8, 2013

calon motorsport sejuta umat.
ama istri terinspirasi iklan Verza yg IMHO agak terkesan romantis gitu ya kang?? :D hehehe….

36. Brutus_OPENMINDED - April 8, 2013

kabita uy… duaan sareng bojo… :P

37. arie - April 8, 2013

Penipu…Iritan Vixion kaleee

38. The K' - April 8, 2013

Jd kpengen nikah, biar turing bisa turing sambil pacaran (^_^)

39. bulukuduk - April 8, 2013

weleh mantap nian, nabung ah, biar bsa bawa verza breng bokin kya mas taufik ke puncak..

40. Nursinali - April 8, 2013

Judulnya romantis dan irit

41. simbadut - April 8, 2013

wkwkwkwk, ngga beda jauh sama yang di kaskus gan, gi kaskus cuma 1:43, dan FBH ngga percaya :mrgreen:

pokoknya 1:162 eh, 1:77, hahahaha

42. stoner27 - April 8, 2013

pake rok panjang gitu mboncengnya gimana mas..?

43. Mp lawaz - April 8, 2013

Ngirit,,kpuncak cm ceban mpe sore..

44. stoner27 - April 8, 2013

Masih sempet berduaan naik motor ke puncak.. ?
kayak masih pacaran aje..

ane mau ke puncak kudu persiapin jadwal setahun di muka kali.. atur jadwal anak istri dan kerjaan dulu.. beli mobil dulu yang minimal seven seater dan matic.. wkwkwkwk

45. abramsp - April 8, 2013

walah..istilah boncengan aja dibilang ‘tandem ride’ biar keren dikit apa yah.

46. hgt - April 8, 2013

wah, hati2 Pak Taufiq, kalau boncenger pake rok panjang,
kalau ga hati2 bisa nyrimpet masuk ke roda belakang,

47. areska26 - April 8, 2013

Wak Haji, sebelumnya saya haturkan terimakasih, kebetulan saya yang kemarin minta dibuatkan artikel versi boncengan via facebook, dengan pertimbangan motor ini bakal jadi favorit keluarga dengan penghasilan pas2an seperti saya hehehe. Boro2 beli ninja 250, vixion aja belum kebeli hahaha. Salam buat keluarga

48. lexyleksono - April 8, 2013

Waaaah termasuk irit banget ya…!!

49. Taufik - April 8, 2013

@12. bombom
maap videonya kelupaan di uplot . . . on progress.. maap ya :D

@42. stoner27
duduk nya ya kayak saya duduk madep depan, tapi tentunya pakai celana panjang juga/kulot

50. p200ns - April 8, 2013
51. Denz - April 8, 2013

Ada yg bandingin verza sama rx king.
Ckckck

52. p200ns - April 8, 2013

solo touringnya maksute :-)

53. nbsusanto - April 8, 2013

Nah ini kalo keadaan bawa beban seperti tujuan awal verza..not bad..vote ini dibanding nmp.. :)

54. dear - April 8, 2013

Yah kalah irit ama Vixion dong kalo buat harian, trus itu tutup tangki jendolnya sesuatu banget sih hehehehe

55. Kurnia@rizky - April 8, 2013

Gimana wak.,menurut nyonya kala jadi boncenger..nyamang nggak? Itu aja pertanyaan saya.matur nuwon.

56. otodesain - April 8, 2013
57. eko - April 8, 2013

GL max injection nih ,klo wat kategori sport kurang manteb coz bykan dipake dagang

58. Slªmet Moelyo Redjo - April 8, 2013

J​o◦°˚ ˚°◦o​s gнàNd​°˚ ˚°◦o​s

59. dave - April 8, 2013

ika sopo mas?
tapi beda jau jg ya dari 70an sampe 40an km/liter,,

60. Novian Agung - April 8, 2013

Jarak tempuh makin jauh, makin jauh pula deviasi dari nilai sebelumnya 75KMPL :D

61. wiwi - April 8, 2013

turun cukup signifikan

http://wawwiwiwaw.blogspot.com/

62. Taufik - April 8, 2013

@59. dave
my beloved wife

@55. Kurnia@rizky
saat pulang beliau sampai tertidur
kayaknya emang karena saya nya yang lembut bawa motornya, motornya nyaman dan ya plus udara dingin pegunungan kali yaaa :)

maap videonya terlambat :

63. wiwi - April 8, 2013

Saat menikung, wuiiihhh superb mas bro, ban IRC Tubeless serasa lengket di jalur bukit pelangi ataupun jalur jalan raya puncak .

mantab.. tubeless toh??

http://wawwiwiwaw.blogspot.com/2013/04/siapa-no-1-motor-injeksi-indonesia.html

64. wiwi - April 8, 2013
65. Riky - April 8, 2013

Woow romantisnya kang, uji coba motor berdua sang istri di puncak…
Tapi irit juga ya kang Honda Verza…

66. malx - April 8, 2013

susasuit… ngingetin saya bawa pulsar bareng nyonya turing. jalur puncak kayaknya udah mulus lagi. dpt top speed brp ?

67. oesman_77 - April 8, 2013

irit tenan ya
sport paling irit neh

68. ariblogmotor - April 8, 2013
69. kang.oprek - April 8, 2013

soal irit..
Honda ga ada lawan

70. ari - April 8, 2013

wow,jalur romantis

71. Nhd - April 8, 2013

Realistis

72. WOW - April 8, 2013

Nold pada April 8, 2013 pada 9:14 am

sip. cocok banget dengan kondisi di Indonesia. gak kayak juragan sebelah yang tesnya pakai shell atau yang lain. lha wong diatas aspal Indonesia cuman ada berapa spbu shell sih? lebih riil pakai punya pertamina yang jelas dipakai masyarakat disin.
——————————————————————

Lbh bagus lg jgan isi pakai bbm bersubsidi, gak malu apa? pakai pertamax lah, kalau memang gak mau pakai sheel.

73. Hendra Super - April 8, 2013

jauh konsumsinya..mungkin ini pengaruh jalan menanjak dan boncengan..pengalaman anae juga gitu klo jalan menanjak tambah boncengan bensin jadi tambah boros…

74. Hendra Super - April 8, 2013

loh pake ban IRC???bukan federal

75. k14 - April 8, 2013

jauh beda waktu solo riding yach

76. Lupuz - April 8, 2013

Hmmm…mantap bang haji…..mengenang masa indah pacaran…ama istri biar tambah mesra…patut ditiru nih….hkhk

77. themamank - April 8, 2013
78. kukang - April 8, 2013

32. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – April 8, 2013

emag irit… lebih irit dari pada RX King…
Yamaha emang boros… buktinya RX King lebih boros dari pada Verza yang sama2 motor batangan…
======
cerdassss

kok gak bandingin sama vikson ato bisong?

berarti cerdasnya abal-abal

hahahah…

79. sarjanarajaduit - April 8, 2013

lebih irit mio j donk

80. supri - April 8, 2013

prikitiew… asyik nih.

81. aa - April 8, 2013

kang haji … jalur Bukit pelangi … lwt mana aja ya klo dari bgor … soalnya sy baru 3 bln d bogor pndahan dri bandung… hehe…
nuhun sateuacanna…

82. ganzimaru - April 8, 2013

” . . .adalah Premium oktan 88 beli sendiri di spbu . . . ”
kata beli sendiri harusnya dibuat tebel aja mas taufik, biar kodenya nyampe’ :mrgreen:

http://ganzimaru.wordpress.com/2013/04/08/dubai-from-abovefotografi-landscape-360-derajat-amazing/

83. eiscell - April 8, 2013

oo namanya ika tho om?

84. eiscell - April 8, 2013

suit2 pasangan romantis.. urusan dunia akhirat jg … jempol dah…

85. mudagrafika - April 8, 2013

Jalur Romantis euy…… :P

86. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - April 8, 2013

78. kukang – April 8, 2013
cerdassss

kok gak bandingin sama vikson ato bisong?

berarti cerdasnya abal-abal

hahahah…
—————————————————————————
lho? jadi mw bandingin verza ama piksong neh? yakin?
bener gak nyesel? situ bisa ganti nick di blogsphere lho…

:lol:

87. Erit07 - April 8, 2013

Lumayan irit…

88. naomi - April 8, 2013

Waw irit yaaahhh…
Lumayan untuk perjalanan jauh kaya gitu…

89. overlap - April 8, 2013

Mas Jokokarta pada
April 8, 2013 pada 9:07
am
Membaca hasil Race
Qatar, saya yakin
YAMAHA akan medapat
trebel winier tahun ini
dan seterusnya untuk :
1. Juara Pembalap
2. Juara Team
3. Juara Konstruktor/
Pabrikan
—————-
buset deh OOT

90. carSona - April 8, 2013

bukit pelangi nya keren…
nyonya nya bonceng nyamping apa ngadep depan nih kang??

91. kebo sinengker - April 8, 2013

ternyata eh ternyata sama dengan konsumsi byson standar…

92. overlap - April 8, 2013

Disinilah keunggulan merk ini: pembonceng tidak protes karena nyaman dan enak utk dipakai jarak jauh. Kalau jarak dekat dan jalan sendiri ane pakai motor merk lain

93. user_aja - April 8, 2013

irit wak haji, dengan kondisi jalan menanjak + boncengan masih bisa dapet 44 kpl, lebih irit dari bebek injeksi ane pas dibawa kepuncak solo riding :D

wajar aja jalan datar solo riding aja bisa 70 kpl

94. mile - April 8, 2013

NVL bisa dapat 50km/l dan mgkn tidak berbeda jauh dengan keadaan boncengan, karena torsi yang melimpah di putaran bawah sangat mumpuni untuk berboncengan so nggak usah puntir gas dalam dalam

95. mile - April 8, 2013

ngeliat shroud verza kok ringkih ya??? apa ini bakal jd sumber getar verza setelah beberapa lama dipakai

96. marci - April 8, 2013

wah itu mah jalur tanjakannya parah,Wak haji sekali kali dong kalo mau tes pake rute bogor-jonggol via sukamakmur.

97. someone - April 8, 2013

mantap… boncengan + tanjakan tetep irit,,, jangan dibandingin ama jalan datar

98. MangkuRondo - April 8, 2013
99. kiki - April 8, 2013

buseeet melorot segitu banyak, dari 75kpl menurun drastis jadi 44kpl.
weleh, kalo dipake ngangkut barang bisa jadi tinggal 30an kpl. sama aja ama motor karbu.
memang sih berangkatnya tanjakan, tapi pulangnya kan pasti turunan, jadi impas lah.

100. jaelan.. - April 8, 2013

waah…pasangan serasi euy….siiplah

101. wakaka - April 8, 2013

maknyosssss

102. Samiono (@SamionoBam) - April 8, 2013

11. Mas Jokokarta – April 8, 2013
….. Apalagi bentar lagi motor-motor CRT bakalan pake Yamaha M1, sesuai kontrak terbaru Yamaha dengan Dorna dengan sistem sewa
….
=========
maaf mas klo gak salah honda malah menyediakan ‘motor protype’, frame+mesin… nggak cuman sekedar mesin aja cmiiw :o

103. Rizky TL.Agung - April 8, 2013

100 hiehehehe

104. Kolojengking - April 8, 2013

Arie@ penipu?! Gundulmu ambles kui

105. ●○ qwerty ○● - April 8, 2013

cuitt cuitt kang haji taufik n teh haji ika clbk nih..

106. RDY - April 8, 2013

thx u kang taufik reviewnya
ternyata standar standar aja nih motor
1. keakuratan spedo sama seperti bebek
2. top speed sama seperti bebek

yahh realnya kalau dah di betot di tangan masing2 pengguna paling juga konsumsinya sama seperti sport 150 pada umumnya gag ada yg wah

mending tunggu pesaing Verza dulu :
dr Yamaha dan Suzuki yg juga akan brojol

107. kukang - April 8, 2013

@roy
haha, mana ada vksong bisong dites bloger pake non eco dpt 78kpl
hahahah
jgn hoax ya?

108. kukang - April 8, 2013

Novian Agung pada April 8, 2013 pada
11:24 am
Jarak tempuh makin jauh, makin jauh
pula deviasi dari nilai sebelumnya
75KMPL

contoh org yg bacanya payah
yg dulu 78.x kpl

dan baca lg noh, odometer vzs sangat akurat

hadeh

109. HRS - April 8, 2013

belum prnah uji konsumsi bbm sy, tp kang TMC dah uji ktemu 1:44 itu dah boncengan lagi. itu irit bnget. dg cc sama jk 1:44 berduet sy yakin verza ini plg irit, ini kyataan. sy coba motor lain kt nya irit klu dah k pemakai harian puuussss bohong besar. kang klu injeksi d isi pertamax aja, tp gkpp kt nya honda verza konsumsi premium gkpp n garansi injeksinya gk nanggung 5th, merk lain gk brani tuh garansi cuma 3th (30rb km). dr garansinya aja klihatan mana yg lbh handal

110. ari - April 8, 2013

irit juga ya

111. Trisna Ariwibawa - April 8, 2013
112. Nold - April 8, 2013

tes kali ini dipakai kepuncak plus boncengan ya, jadi andai terdapat selisih dengan tes sebelumnya, masih wajar krn medan yang sangat berbeda

@wow
Lbh bagus lg jgan isi pakai bbm bersubsidi, gak malu apa? pakai pertamax lah, kalau memang gak mau pakai sheel.
————
setuju masbro. sayangnya motor disini dengan harga yg lbh mahal sering kali tetep pakai premium. coba cek saja diatasnya macam vixi dan cb. n250r juga cbr250. apalagi mobil ratusan juta, kadang juga minum oktan paling rendahnya pertamina ini. trus bagaimana dengan motor dibawah 20jutaan?

113. marimaninfo - April 8, 2013

Dari irit jadi orot

marimaninfo.wordpress.com/2013/04/06/galery-free-practice-moto-gp-qatar-sesi-1/

114. sego goreng - April 8, 2013

irit tenan wak haji. Pdhal berduaan/boncengan n jalur nanjak pisan.
honda verza memang joz tenan.

ngomong2 istrinya “adem” tenan wak haji. Pasutri dunia akhirat. Semoga selalu mendapat Ridho dr ALlOH SWT dan menjadi Berkah. Amin

115. simbadut - April 8, 2013

92. overlap – April 8, 2013

Disinilah keunggulan merk ini: pembonceng tidak protes karena nyaman dan enak utk dipakai jarak jauh. Kalau jarak dekat dan jalan sendiri ane pakai motor merk lain
______________________________________________________

joknya keras bro… 100kilo aja udah teriak2 boncenger :mrgreen:

116. ganzimaru - April 8, 2013

soal kenyamanan seperti apapun pabrikan koar-koar, tetap aja yang namanya kenyamanan tiap orang relatif ;)

http://ganzimaru.wordpress.com/2013/04/08/benar-nih-lagi-test-ride/

117. mercury79 - April 8, 2013

fby emang payah, motor 16jt minta sempurna? mending kalo beli… cuma nyela gara-gara motor sesembahan nya gak bisa bikin motor value seharga bebek… sinting :)

118. sid - April 8, 2013

mirip jalanan medan-berastagi, liukannya memang memacu adrenalin plus hawa dingin,

119. daivan - April 9, 2013

bisa lebih irit lagi kalo pas turun gunung mesinnya dimatiin :b

120. Ubaidillah - April 9, 2013

nihh saingannya honda verza yamaha SZ R 150 injeksi,,,liat videonya,,slhkan dicerna… http://www.youtube.com/watch?v=hzvXUC4kiP0

121. Ubaidillah - April 9, 2013

Astagfirulloh.. teganya komen ane di hapus,..biar Alloh yang balas…syukran

122. juragan - April 9, 2013

irit

123. widi - April 9, 2013

boncenger duduk menyamping atau peluk driver?

124. sodikih - April 9, 2013

Motor harian pilihan wak haji apa sih, pasti nyaman juga irit kan?

125. mbah jarwo katrok - April 9, 2013

Setelah Sholat dhuha dilanjut setting injeksi dengan bantuan obeng.
Untuk konsumsi bahan bakarnya masih iritan motor sebelah,padahal sama-sama 150cc.

126. ipunk - April 9, 2013

lah bwt bawa bobot rider n bocenger 110 Kg naek ke puncak 44 KPL?… lumayan irit Gan!…. cma modal 10.000 bsa PP ya?… klo NMP ane kuat brp ya?…. emang bener ni motor murah tapi gak murahan!….. klo da yg mau bandingin ma Vixon salut dahhhh…. tapi klo mpe kalah irit gmn tuh Vixon?…. malu ma harga!….

127. sampurwa - April 9, 2013

78. kukang – April 8, 2013
32. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – April 8, 2013

emag irit… lebih irit dari pada RX King…
Yamaha emang boros… buktinya RX King lebih boros dari pada Verza yang sama2 motor batangan…
======
cerdassss

kok gak bandingin sama vikson ato bisong?

berarti cerdasnya abal-abal

hahahah…

============================
ini orang yamaha yang oon pura jadi orang honda dasar penipu

128. until - April 9, 2013

125. mbah jarwo katrok – April 9, 2013

Setelah Sholat dhuha dilanjut setting injeksi dengan bantuan obeng.
Untuk konsumsi bahan bakarnya masih iritan motor sebelah,padahal sama-sama 150cc.

—————————————————————–
mosok?
emg new vixi solo ride plus eco riding brpa? 51 bukan?
new verza solo ride dan buka eco riding brpa? 78 km per liter bukan?

sekolah gak?

129. until - April 9, 2013

86. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – April 8, 2013

78. kukang – April 8, 2013
cerdassss

kok gak bandingin sama vikson ato bisong?

berarti cerdasnya abal-abal

hahahah…
—————————————————————————
lho? jadi mw bandingin verza ama piksong neh? yakin?
bener gak nyesel? situ bisa ganti nick di blogsphere lho…
:lol:
——————————

emg new vixion brpa roy solo riding yg kmren?
bisa kah 78 kpl kyk verza?

130. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - April 9, 2013

107. kukang – April 8, 2013
@roy
haha, mana ada vksong bisong dites bloger pake non eco dpt 78kpl
hahahah
jgn hoax ya?
————————————————————————————–
pake * ya?

wkwkwkwkwkwk…

yang gw percaya seh 162KPL brot… super irit…

;)

131. Willy - April 9, 2013

Boros juga ya.

132. SuLe - April 9, 2013

Jalur ane klu k’puncak. Mantabz dah nie trek klu buat yg blm ngrasa!n.

133. G-SONK - April 9, 2013

Riding SIGLE 1:78km/L KALAU ,TANDEM 1:44 kM/L ,DAN BUAT TRIPLE BISA JADI BERARTI 1 : 10KM/L ,
Ha ha ha ha ,
Kan 78-44 : 34
Dan 44 -34 :10 !

134. jalioye - April 9, 2013

11. Mas Jokokarta – April 8, 2013

Membaca hasil Race Qatar, saya yakin YAMAHA akan medapat trebel winier tahun ini dan seterusnya untuk :
1. Juara Pembalap
2. Juara Team
3. Juara Konstruktor/ Pabrikan

Honda bisa dibilang motor payah, M1 motor balap terbaik saat ini!! ini fakta!! selain karena memang Honda dikerjai sama Dorna untuk urusan Ban Bridgestone!! dan ECU Standart!

Apalagi bentar lagi motor-motor CRT bakalan pake Yamaha M1, sesuai kontrak terbaru Yamaha dengan Dorna dengan sistem sewa!!

Modyar Honda!!

Saya penggemar Honda sangat Kecewa!!!

============
SOMPLAK.

135. omendut - April 9, 2013

pokoknya nggak nyesel saya nebus Verza… mantap!

https://omendut.wordpress.com/2013/03/27/honda-verza-150-mantap/

136. hendroe - April 9, 2013

mantap

137. hendroe - April 9, 2013

lanjutkan

138. jafar - April 10, 2013

ne motor Jos banget ya dengan harga segitu udah bisa gunain motor gede bray, manteplah ne Honda Verza 150 irit banget ya perjalanan sejauh itu cuma dikit to gunain bensin

139. urip - April 10, 2013

Alangkah borosnya ini motor ck ck ck ck

140. tuing2tuing - April 11, 2013

oom nanya serius:
dari pake tiger ke verza, badang + bawaan harian upto 200kg, rekomen ga pake verza?

141. caca - April 13, 2013

Honda Verza muanteb euy.. harga terjangkau, body oke, keiritannya udah terbukti lg..
Joosss dah buat Verza.. ;)

142. evanes - April 19, 2013

awal sempurna performa berkelas …yg comment negative bati iri … pissss :)

143. haroem - May 6, 2013

gak tau si iritan mana sama vixion sebenarnya,,, berharap gak ada black campaign dari salah satu pihak yang merupakan pemakai merek tertentu aja, biar lebih objektif, jadi gak membingungkan pembaca…

144. always35 - May 19, 2013

Verza lumayan irit juga :D

romantis banget wak ahji :D

145. KABAYAN - May 30, 2013

hmmm.. klo ngomongin irit emang dari dulu Honda mah jagonya mas broo.. tapi kurang lebih sama dengan CBR yaaaa..

146. newbie - June 17, 2013

kayaknya banyak yang mau bandingin Verza ama NVL,
emank punya NVL bisa nyampek berapa keiritannya??

#newbie

147. Touring Berboncengan Jarak Menengah menggunakan Honda PCX 150 . . . Nggak Berasa Capek !! | TMCBlog - Motorcycle News - July 4, 2013

[…] sekalian, setelah merasakan nikmatnya short distance touring Bogor-Puncak berdua istri beberapa Bulan yang lalu . . . tmcblog udah ngancem . . . akan ada touring lanjutan […]

148. Bebek Ayago Belajar Touring | 2 Wheels. Notes. - August 18, 2013

[…] tertarik dengan jalur alternatif ke puncak via Bukit Pelangi yang di share sama juragan EYD dan TMCblog. Wah seru juga promosi jalur ini. Sebelum jalan-jalan lebih jauh, trek ini kayaknya asik banget […]

149. kredit tanpa agunan - December 13, 2013

ukuran segitu wajar banget buat cc 150

150. Test Ride Honda New Revo FI Model Year 2014 | tmcblog.com - January 13, 2014

[…] . kalo mas bro ngeh, jalur ini adalah sebagian dari jalur yang tmcblog mesrai bersama Ika saat dulu test ride Honda Verza menuju puncak . . . dan memang jalur ini adalah jalur alternatif menuju puncak jika Ciawi padat merayap . . […]

151. Honda Verza model Year 2014 Confirm Tersedia warna Putih | tmcblog.com - February 1, 2014

[…] konsumsi bahan bakar) tmcblog gunakan motor ini untuk pengetesan model turing, baik sendiri Maupun tandem dengan istri . . . boleh dibilang motor yang cukup value . . . dan satu lagi . . . menurut data yang masuk ke […]

152. Ragam Berita dari Ekspedisi Nusantara 3 Motor Sport Honda . . . CB150R SF Top speed 149 km/jam, Verza iritnya sampai 84,5 km/liter | tmcblog.com - March 11, 2014

[…] Tandem Ride Honda Verza 150 Bogor-Puncak PP . . . . Tembus 44,2 km/liter Premium Oktan 88 Pertamina […]

153. Dhany - August 7, 2014

Verza katanya harus minum pertamax betul ga bro? Ga pa2 ya pake premium oktan 88?

154. Tes Ride Vario 125 Sampe Puassssss & Bernaturide Ria | ridertasik.com - October 29, 2014

[…] nunggu si dukun baca postingan Wak Haji TMCblog,yg tes verza beberapa waktu lalu yg tandem sama ibu haji ke puncak :D … wah enak kek nya mereng mereng ke di puncak setelah baca […]

155. Naturide 7 : Membuktikan Keindahan Jalan Bukit Pelangi Bersama Alfin | PEYSBLOG - November 14, 2014

[…] Sebagai orientasi dan penyegaran. Saya kutip pernyataan Wak Haji TMCblog tentang keindahan Jalan Raya Bukit Pelangi yang ia lalui ketika naturide berverzaria dengan sang Nyonya […]



WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien
%d bloggers like this: