Bro sekalian, akhirnya hasil tpt dari dua kode motor Yamaha yakni 35D dan 5D9 selesai . .. hasilnya ? Notif Produksi 2.500 Unit Yamaha 35D dan 81.000 Unit Yamaha 5D9 . . . apa yang bisa tmcblog analisa dari hasil ini? dilihat dari jumlah produksinya sepertinya 35D adalah Vega Karbu Tipe Jari jari dan 5D9 adalah Vega Karbu CW . . . ( sinyalemen lain 35D jari jari tromol, 5D9 Jari jari Disc Brake) . . . ssst, ada kemungkinan Yamaha akan mengganti Nama Vega ZR menjadi Vega RR karena di  list tpt tertulis demikian.

Yamaha#1_tmc

Lho tmcblog yakin banget 35D dan 5D9 vega Karbu? Biasanya bro, kalo motor nggak diubah, maka kode nggak bakalan diubah . . . apa lagi yang diubah karbu-Injeksi . . . atau minimal paling tidak bentuk fisiknya bakalan sama dnegan Vega ZR

2012-yamaha-spark-115i-43

lalu dengan perbandingan dengan hasil TPT dari Yamaha 1FD (disinyalir Vega Injeksi) yang 78 ribu Unit . . . jika memang 35D dan 5D9 adalah sosok bebek karbu, terlihat bahwa  jumlah forecast Produksi Yamaha Vega Karburator (total 83.500 unit) akan mirip dengan Jumlah Forecast Produksi Vega Injeksi. Paling tidak angka angka ini menunjukan bagaimana internal yamaha memperkirakan bagaimana kira kira penetrasi Injeksi di segmen sntry level cub/underbone/bebek  . . . nggak bisa langsung suntik mati karbu . . . kudu ada proses . . . bagaimana menurut mas bro, silahkan share . . . semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

70 COMMENTS

  1. ╔══╦═╦═╦══╦═╦═╗
    ║║║║║║║╠╗╔╣║║║║
    ║║║║╦║║║║║║╦║╔╝
    ╚╩╩╩╩╩╩╝╚╝╚╩╩╝

    Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

  2. 24. mile – April 12, 2013

    katanya 83 km/l konsumsi bbmnya.. dan itu klaim pabrikan!!! bukan lomba adu irit
    ===========
    linknya dong bro, motornya aja belom produksi, gimana mau uji bbm?

  3. joko pada April 12, 2013 pada
    6:23 am
    24. mile – April 12, 2013
    katanya 83 km/l konsumsi
    bbmnya.. dan itu klaim
    pabrikan!!! bukan lomba adu irit
    ===========
    linknya dong bro, motornya aja
    belom produksi, gimana mau uji
    bbm?
    ===========

    browsing aja gan spark 115 yec fi…yg gambarnya merah putih di artikel ini. klaim pabrik 83 km orang ada di brosur sononya..

  4. yamahmud semakin di depan…..karbunya
    yamahmud semakin di depan…..polusinya

    bravo…..lanjutkan (sby mode on)

  5. Asal aksel dan top speed atas rata2 metik,bisa jadi bebek masih laku..la liat aja di jalanan bro,masih bnyak kok anak muda SmA,atau anak kuliah yg pake revo atau zr,.yach kalo bicara mtor keren yg jwabannya pasti sport minimal 150cc,tp dunia indonesia ini luas..gak smua org bisa beli mtor sport..hehehehe..intinya kalo pabrikan mo bikin bebek aksel dan top speed maknyuss di atas rata2 metik,insya Alloh masih laku,konsumen mengarah ke anakmuda yg pas2an,la ibu2 kan udah ada tu metik,

  6. Asal aksel dan top speed unggul di atas rata2 metik,bebek masih laku,kan gak smua org bisa bli mtor sport…hehehe…liat aja fakta bro,masih bnyk kok anak sma atau kuliahan pke jup revo zr..

  7. Asal aksel dan top speed unggul di atas rata2 metik,bebek masih laku,kan gak smua org bisa bli mtor sport hehehe..

  8. Dulu waktu beli vega R tahun 2009 ane pilih vega R yg tipe lama..padahal udah ada vega ZR..ane lebih suka model lama,soalnya ane mencium bau downgrade dari vega ZR..alhamdulillah itu vega R sampe sekarang masih awet,kagak pernah di servis setahun lebih pun masih oke2 aja..cuma rante aja yg ganti,soalnya pernah kejadian rante copot dan nyangkut,lagi kecepatan 80kpj,ditengah jalan pula,alhasil roda belakang ngunci tiba2 dan motor geol2 kayak uler ditengah jalan..untung ga di tabrak kendaraan lain dari belakang.. 😀
    Kalo ene liat behel vega ZR FI udah mantap nih,boleh buat sembako modif vega R.. :mrgreen:

  9. Yang namanya motor bebek semahal apapun tetep aja jelek, jadi lebih baik yang murah-murah aja seperti ane pake vega zr.

    Yang namanya motor bebek mau dimodifikasi seperti apapun tetep ngga akan tambah cantik, jadi lebih baik tampilan serba standard.

    Kalau mau motor cantik beli motor sport premium sekalian, jangan buang-buang duit ngemodif motor bebek.

    Yang namanya motor dipakai harian mau top speed berapa pun ngga akan dapet medali, jadi lebih baik seperti jalan santai ngga lebih dari 60 km/jam.

    Mengenai merek lebih baik memakai merek standard seperti yamaha/honda/kawasaki/dll. Jangan tampil norak dengan memakai motor bebek “merek repsol”.

  10. bentuk mirip njz tp warna udah 2 tone colour, ane smpet mepet2 n tnya test ridernya d lampu merah cibitung..

  11. kok yg karbu ganti nama jadi vega RR ya?? bentuk sama, sama2 karbu, berubah jadi vega RR,,,
    kalo yg injeksi berubah jadi vega RR baru pantes,, kan model baru,, injeksi,, beda bentuk dari yg lama,,

  12. 5D9 itu kode mesin untuk vega zr. artinya walopun mungkin ganti bodi ato tampilan, ganti nama dari vega jadi tukul, mesinnya ya tetep mesin vega zr. mungkin untuk membidik segment low end yang notabenenya ga mau direpotin sama teknologi injeksi (segment ini dan juga menyumbang penjualan terbanyak). bayangin aja tukang ojek ato petani sayur bakalan mikirin bersihin injektor….

  13. salut sama vega series… vega r 2008 harga bekasnya msh ada yg 7jutaan… revo 2008 malah ada yg 4 jt sampe 5 jt

    vega zr emg diketahui downgrade mesin… tp body lebih dinamis biarpun ramping tp pas lah

  14. Setuju dengan .
    Kalau urusan body, vega zr jauh lebih cantik dibandingkan vega r.
    Untuk urusan desain body, vega zr yang terbaik diantara semua bebek entry level (revo, titan, dll).

  15. Setuju dengan mile.
    Kalau urusan body, vega zr jauh lebih cantik dibandingkan vega r.
    Untuk urusan desain body, vega zr yang terbaik diantara semua bebek entry level (revo, titan, dll).

  16. Mw tunggu vega r yg injeksi ah! Kalo mesinnya serupa yg di pake z1 nyong tak tuku sing vega bae lha! Go garwane inyong! Mesakake cah wadhon kon blanja nganggo tvs apache! Kabotan le markir!

  17. y pak , new vega FI gak ad perubhan sm s’x , blm lm ini sya liat test vega fi d daerah TMII jaktim. . .
    syang sya gak smpet fto vega fi nya. . .!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here