ADC#2

Bro Sekalian, selain Race MotoGP Austin yang akan dilaksanakan nanti malam (WIB), di Sirkuit Sepang Malaysia telah dilakukan Race Pertama FIM Asia Road race Championship (Fim ARRC) . . . ada minimal 3 kelas yang menjadi perhatian yakni Super sport 600 cc, Underbone 115 cc, dan Asia Dream Cup Honda CBR 250R . . . Gimana hasil Race 1 nya? Cekidot

Yamaha#1_tmc

ono

Asia Dream Cup

pada Race 1 Asia Dream Cup Seri 1 2013 ini Podium pertama kembali disikat oleh pembalap jepang yang tahun lalu juga mendominasi balap yakni Hiroki Ono . . . tempat kedua dan ketiga adalah pembalap asal negara tempat Dimana CBR 250R di buat yakni Thailand . . . Pembalap Indonesia yang berasal dari Tim ART seperti Denny Triyugo tidak terlihat tampil di Start Line karena telah dipersiapkan naik ke Moto3 wild card diganti oleh Mohammad Dwi Satria dan Gerry Salim . . . hasilnya Gimana . . .?

rd01_adcr1

rd01_adcr2

Di Race 2 kembali Dwi Satria Crash dan DNF . . . sedangkan Race tetap di dominasi oleh pembalap Jepang Hiroki Ono .. . sepanjang Race yang tcblog lihat via streaming memang Racing Line dari Ono ini rapih banget mas broo . . . Sedangkan Dwi Stria terlihat cukup ngotot sehingga di Lap 10 Ia pun Crash dan DNF padahal saat itu termasuk barisan depan . . . hmmm sepertinya diSeri Dua sentul Mei nanti Satria akan bisa berbicara lebih . . .

rd01_115r1

Underbone 115 cc

Wah Indonesia yang terkenal sebagai Raja Balapan Motor bebek (underbone) kayaknya musti waspada 12 nih . . . soale hasil race 1 cukup membahayakan . . . dimulai dari Direbutnya Pole position oleh Rider Negri Jiran Malaysia M Mirul Mussa dan akhirnya Race 1 pun dimenangkan oleh Pembalap Jepang Kazuki Masaki yang menggunakan Motor Honda . . . Pembalap Indonesia terdepan adalah Hadiwijaya yang menggunakan Motor Yamaha Jupiter . . . Hadi Berada di Posisi dua Pole dan Finish Race 1 juga di Posisi dua . .  di bawahnya dua pembalap Malaysia juga bercokol disana ada Arif Musa dan Ifif amran . . . pembalap motor bebek Indonesia yang bisa menyapu bersih, kini harus berusaha keras  . . .padahal disana ada raja race Motor bebek tahun tahun sebelumnya Hokky Krisdianto . . . lecutan semngat niiiy

rd01_115r2

Pada Race Ke dua pertarungan balap bebek tingkat asia ini tetap berlangsung ketat . . . terlihat mazaki terus menerus memimpin race di awal awal lomba . . . Gupita Kresna yang menggunakan Kawasaki Edge kadang membuat cucukan . . . akan tetapi pembalap pembalap tuan rumah seperti ahmad afif dan efendi Rosli terus memberikan pressure . . . di sepanjang lomba sebenarnya hadi wijaya tidak terlalu terlihat ngotot . . . ia main di papan atas sih, namun posisinya kadang terpaut 4-5 rider dari depan . . . tapi di Lap akhir Hadi wijaya memperlihatkan ketanggunahnnya . . . last lap masih Efendi rosli yang terdepan . . . akan tetapi di beberapa ratus meter menjelang finish . . . ahmad afif dan Hadi wijaya geber motor  . . . dan Podium Sat Race dua ini direbut  ahmad afif dan di susul Hadi wijaya tipiiiiss banget kurang dari 0,1 detik broo . .  oke hadi siap siap bales deh di sentul nanti yaaa . . .

SS600

Supersport 600 cc

rd01_600r1

Di race Supersport 600 c, pembalap tuan ruhan< azlan Kamaruzaman tampil sebagai Juara, mengungguli Katsuaki Fujiwara yang sebenarnya pole possition dan  langganan Juara di Kelas SS600 ini . . . dibawah mereka berdua ada pembalap tangguh malaysia lain yakni Zamri baba yang sering terlihat menggunakan tekni slide saat menikung lalu disusul Mantan Pembalap MotoGP dari jepang Yakni Makoto Tamada. Di bawlakang Tamada barulah Pembalap Indonesia Bang Fadli yang menggunakan Kawasaki ZX6R . . .

rd01_600r2

Race Dua, hampir sepanjang lomba pertempuran terjadi dua kubu . . . Azlan Vs Fujiwara dan zamri Vs tamada . . . fujiwara cukup dominan dan lebih sering berada di depan Azlan pada race ke dua ini. Pada lap ke enam Zamri baba menghadapi masalah teknis pada motornya dan terpaksa DNF sooo Tamada bisa melenggang bersiap merebut podium tiga . . . sementara itu pertempuran sampai last lap terus terjadi antara Azlan dan Fujiwara . . . dan akhirnya Fujiwara berhasil finish dengan unggul tipis dari Azlan . ..  hmmm race yang ketat . ..  semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

Seluruh gambar dari : FB FIM ARRC

64 COMMENTS

  1. 21. seanomedic – April 21, 2013

    Kelas 600 cc Cuma 1 yg dri INA ?

    ============
    dota dan topan udah ke GP

    Guest
  2. yamaha cuma ikutan balap bebek kwek kwek…
    makanya blap bebek kwek kwek ditinggalkan gantilah dengan balap sport 150 -250 untuk pembibitan

    Guest
  3. Wkwkwk itu Jupi z yang biayanya milyaran kalah sama bebek Honda dengan gap 5 detik :mrgreen: …. Mang yahomo cuma jago kandang bisanya cuma kibuli/nyogok org2 lokal sini, Kalo di kelas international Keok… :mrgreen:

    Guest
  4. Wooow..
    Di kelas balapan Asia.. Honda pemenangnya..
    Baik di bebek sama Sportnya.. Mantap bgt.!!!

    Tapi yaah.. Ridernya yg hebaat lha..
    Motornya mah gak seberapa. Hehe..

    Guest
  5. komentar saya,untuk balap bebek,terbukti bebek honda malaysia bisa kompetitif,hanya sering crash tahun lalu yg buat bebek honda blade malaysia ga juara,bukan meletus mesinya lo ya,..,padahal dulu mesin honda nya pertama beli dari tuner indonesia aka BRT lalu dikembangkan sendiri sama mekanik malaysia,hasilnya malah lebih ok,untuk balap SS,kyknya fujiwara bakal di lawan dgn sengit oleh azlan kamaruzaman deh,tahun lalu fujiwara dapat lawan tangguh sekali2nya lgsg keok sama r,kyunari,klo tahun ini keok juga wah,jgn sampe ya,..,,dan untuk ADC,gerry salim kelak bakal jadi pembalap binaan honda pertama yg peluang turun full di kelas moto3,kemungkinan besar,melihat potensinya juga umurnya yg masih muda,semoga lebih ok lagi,buat dwi satria jgn menyerrah kamu dah biasa bawab super sport,juga menag pake cbr di sentul,semoga ntar di sentul kamu bisa kalahin hiroki ono,

    Guest
  6. yg g ngerti soal regulasi komennya pd sotoy macam org yg pling tau soal regulasi aj. kl Z1 bs laga di indoprix pastinya g melanggar regulasi. kl g lolos scruit tp tetep start dijamin cocot bacot ahaem n fbh nympe mana2.

    Guest
  7. Jupi z1.. Kok gak masuk ya AARC ya?
    Dilarang masuk apa gimana? Bebek prototipe sih…

    Klo di Indonesia gak heran dibolehin aja..
    Wong kebiasaan orang disini peraturan banyak yg dilanggar… Apapun itu..
    Pengadaan Kitab suci aja bisa dikorupsi.

    Guest
  8. ragil pada April 21, 2013 pada
    7:52 pm
    yg g ngerti soal regulasi
    komennya pd sotoy macam org
    yg pling tau soal regulasi aj. kl
    Z1 bs laga di indoprix pastinya
    g melanggar regulasi. kl g lolos
    scruit tp tetep start dijamin
    cocot bacot ahaem n fbh
    nympe mana2.
    =============================
    Sorry bro, kalo saya ga tau regulasi makanya nanya ma wak haji.
    Mungkin kalo sampean tau bisa jelasin ke saya atau yang lain. Pertanyaanya sama kenapa kok Z1 gak ikut? Mungkin jika z1 ikut bisa juara semua, kan indonesia juga yang bangga.

    Guest
  9. itu bebek jupiter’a pake jupiter alien kah mas taufik??
    btw, boleh d share link streaming race’a donk mas taufik ..

    Guest
  10. 46. ragil – April 21, 2013
    yg g ngerti soal regulasi komennya pd sotoy macam org yg pling tau soal regulasi aj. kl Z1 bs laga di indoprix pastinya g melanggar regulasi. kl g lolos scruit tp tetep start dijamin cocot bacot ahaem n fbh nympe mana2.
    ————————–
    ane emang kagak ngerti regulasi, makanya tanya bro, kl ente tahu jelasin donk biar ane ikut ngerti juga

    kalau regulasi antara indoprix dan ARRC sama seharusnya khan bisa di boyong tuch Z1 ikut juga dan bisa ikut bersaing dengan negara tetangga … pasti asyik tuch

    Guest
  11. waduh yamaha ko jadi bulan-bulanan tuh….
    tp gak apa-apa sih, kalo mindset fby motor sport itu ya bebek
    kalo motor batangan?
    au ah gelap….
    hidup indoprix….
    🙂

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here