kematian

Bro Sekalian, Pagi ini kabar berita tentang berpulangnya Ustadz jefri Al Buchori ( semoga Allah SWT Ridho atas semua amalannya ) setelah sebelumnya mengalami kecelakaan Tunggal Roda Dua memang sungguh membuat Shock Banyak Orang . . . Begitu Cepatnya Ustadz Muda yang menyejukkan hati ini meninggalkan Kita bersama. Namun Salah satu Ibrah (pelajaran) yang bisa diambil pagi ini adalah Pentingnya selalu mengingat kematian . .

Kematian adalah sebuah kepastian, namun Tiada yang Mengetahui masalah Ghaib Kematian ini kecuali Sang pemilik Jiwa, Tiada Manusiapun yang pernah tahu kapan dan bagaimana dia akan berpulang keharibaanNya. Mengenai Kapan Kita akan berpulang, kita hanya bisa bertawakal . . . mengingat akan kematian akan membuat kita akan selalu waspada karena Kepastian ini dapat menemui kita kapan Saja. Masalahnya adalah . ..  apakah Kita sudah siap ?

Karena cuma 3 hal bro yang dibawa ke kapling Masa depan berukuran 1 x 2 meter ini . . . Amal Jariah, Ilmu Yang bermanfaat, serta Doa Anak Kita yang Sholeh . . . saya Berfikir . ..  Lha Kalo Uje sudah siap nih semua tiga tiganya . . . lha Kalo saya ?? Astaghfirullah

Mungkin Manusia Paling Cerdas dan Paling beruntung adalah Manusia Yang siap Kapan saja dipanggil, karena dia selalu ingat  dan selalu mempersiapkan sesuatunya . . . Mendengar Kata ‘ Zikrul Maut ‘ ( mengingat kematian ) memang kadang membuat kita begidig . . . akan tetapi bila kita memaknainya secara positif , ini akan membuat kita selalu melakukan yang terbaik dalam segala segi kehidupan  seakan akan Sang Izrail Sudah di depan Mata dan siap menjemput . . . Ayo Senantiasa Bersiap

Taufik of BuitenZorg

125 COMMENTS

  1. innalillahi wa inalillahi roji’un.

    hmm. ane juga mikirnya gitu lho om. apa ane uda siap kalo dipanggil. Ngrasa banyak dosa. Belon berbuat apa apa . . .

    Guest
  2. Inna lillahi wainnailahi roji un
    .
    .
    Semoga amal beliau dterima disisi اَللّهُ dan klg Ɣǟ ditinggal diberi ketabahan

    امين يارب العلمين

    Guest
  3. jadi inget mati… jadi mikir kalo buat jahat ke orang lain…

    maaf yah semuaaa,,, om tungkel26 juga, maafin owe yaaa,,, mari saling maaf²an…

    Guest
  4. ​اِنّا لِلّهِ وَاِنّا اِلَيْهِ رَجِعُوْنَ
    Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

    Guest
  5. semoga amalnya d terima d sisi ALLAH..amin….
    kita semua sama d mata ALLAH,,gk memandang ustad,nelayan,,petani,,siapapun itu kta psti akan meninggal,,jdi mulai skrg jngnlah sling menebar kebencian,hormatilah sesama,jgn sling mencela,,apalagi sling menghina antar komentator.

    Guest
  6. Innaalilahi wa inna ilaihi rooji’uun..
    …padahal kalo di pikir scara logis,masih muda,gagah dan perkasa..ya Alloh..masya Alloh..subhaanalloh..itulah kekuasaan Alloh yg manusia tk perdaya menghadadpi atas kehendak2NYA..innalloha ‘alaa kulli syai in qodiir..

    Guest
  7. wah..surprise nih. biasanya review soal motor tp ini soal lain..
    makanya bwa motor jangan ngebut2..semakin ngebut semakin dekat dengan Tuhan YMK. RIP uje.

    Guest
  8. siapkan dengan sebanyak mungkin segala amal kebaikan di dunia, mumpung masih dikasih kesempatan hidup sebelum di audit di padang mashar pada hari pembalasan

    Guest
  9. Innalillahi wainna lillahiroji’un..

    Smoga ini jg bisa menjadi perhatian bagi kita para bikers agar lebih berhati2 dan keep safety riding.

    Guest
  10. Innalillahi Wainalillahi rojiun…
    Saya dan Segenap Biker di Kalimantan Selatan mengucapkan turut berbelangsungkawa atas meninggalnya Ustad jefri Al Buchori yg kt cintai…
    Semoga amal ibadah beliau selama ini diterima disisi Allah YME…
    Amiiiiiiiiiiinnnn…

    Guest
  11. INNA LILLAHI WA INNA ILAIHI ROJI’UN Telah meninggal dunia USTADZ JEFFRY AL BUCHORI
    seorang ustadz yg sering mengisi layar televisi kita
    pada hari Jum’at, 26 April 2013 dinihari tadi pukul
    02.00 WIB di RS Pondok Indah, Jakarta Selatan,
    karena kecelakaan
    Berdasarkan akun Twitter @TMCPoldaMetro,
    kecelakaan terjadi di Jalan Gedong Hijau 7
    Pondok Indah. Saat itu Uje yang mengendarai motor Kawasaki E650 nopol B 3590 SGQ
    menabrak pohon. Korban sempat dilarikan ke
    Rumah Sakit Pondok Indah.
    Semoga amal ibadah Almarhum diterima Allah
    SWT dan diampuni segala dosa-dosanya Ila Rukhi AL-FATIHAH…

    Guest
  12. Berdasarkan akun Twitter @TMCPoldaMetro,
    kecelakaan terjadi di Jalan Gedong Hijau 7
    Pondok Indah. Saat itu Uje yang mengendarai motor Kawasaki E650 nopol B 3590 SGQ
    menabrak pohon. Korban sempat dilarikan ke
    Rumah Sakit Pondok Indah.

    Guest
  13. Yg sering komen BC inget tuh. Sehari bikin pahala berapa, nyakitin orang di blog ini dan sebelah berapa, banyakan yg mana.
    Yg suka naek motor pecicilan dijalan ga mikirin orang lain inget juga tuh, berangkat – pulang kerja ‘pasti’ bikin dosa, pahala kita gimana?
    Kelakuan kita di jalan membuat orang geram/ngumpat — berarti dosa yg kita lakukan tiap hari itu hampir ga kerasa (padahal dicatat).

    — hidup ini harus disikapi serius karena kita ga akan keluar hidup2 bro —

    Guest
  14. Allahummaghfirlahu.

    Betul akh bro, kadang masih takut mati, padahal mati adalah sebuah perjumpaan kita dengan Yang Membuat kita hidup. Semoga ibrah ini semakin membuat kita lebih berhati-hati dalam menjalani hidup.

    Guest
  15. Yg suka BC inget2 dosa nulis di blog ini dan sebelah sebanding dgn pahala harian tidak.
    Yg sering pecicilan di jalan, dimaki orang, inget juga dosa setiap berangkat dan pulang kerja sama pahala harian kita gimana?…meski kadang terasa biasa, malaikat ga menganggap ini biasa atau kaga lho.

    — hidup harus disikapi serius, krn kita ga akan keluar hidup2 —

    Guest
  16. turut berduka cita sedalam dalam nya, semoga mereka yang di tinggalkan oleh almarhum diberikan ketabahan, kekuatan menghadapi suratan dari Yang Maha Kuasa, kehidupan di dunia fana hanya sementara, kehidupan setelah kematian adalah kekekalan…semoga almarhum berada di sisi yang baik, oleh anugrah Yang Maha Kuasa.

    Guest
  17. Innalillahi Wainnailaihi raji’un
    Smoga amal ibadahnya diterima disisiNya
    sbg rider R2 kita emang banyak beresiko ketimbang penumpang / pengemudi R4. selalu ingat kepada Allah, dan minta keselamatan kepadaNya.

    Guest
  18. Innalillahi Wa Inna Illaihi Rojo’un…
    Uje kecelakaan naik Kawasaki ER 650 warna ijo…
    btw motor ini sudah ABS belum Wak Haji ?
    kalo gk salah Wak Haji punya 1 dirumah

    Guest
  19. Duh bolo konco prio wanito
    Ojo mung ngaji syariat bloko
    Gur pinter ndongeng nulis lan moco
    Tembe mburine bakal sengsoro

    mari kita sama2 berusaha menjadi insan yang terbaik utk bekal di akhirat

    Guest
  20. selalu tanamkan niat dijalan allah dalam melaksanakan segala sesuatu. insaallah walau kejadian buruk menimpa kita sedang dijalan allah.

    Guest
  21. ya Allah.. Kenapa orang baik lebih cepat dipanggil? Kenapa koruptor2 dibiarkan panjang umur? Duh gustii.. Smoga ustad Jefri mendapatkan yg terbaik di sisi-Nya..

    Guest
  22. CC besar membutuhkan tanggung jawab dan kedewasaan yang besar pula.. selalu safety riding guys… Selamat Jalan UJE..

    Guest
  23. Innalillahi Wa Innalillahi Roji’un….
    Semoga diterima semua amal Ibadah Uje dan ditempatkan di tempat yang sebaik-baiknya oleh Allah SWT ..
    Aminn ya Allah

    Guest
  24. tidak usah memikirkan kematian,sebab telah tercetak 5000 th sebelum kita dilahirkan. . . namun. . ayo lah berlomba lomba mencari bekal utk perjalanan abadi. . .

    Guest
  25. wah,, turut berduka cita,,
    btw mas, hal ketiga doa dr anak2 kita yg soleh,,
    klo bwt yg blm punya anak gmn?
    sekedar tnya,, maap klo ngaco pertanyaan nya..

    Guest
  26. sebelumnya, seorang direktur wafat kecelakaan motor. sekarang seorang ustadz. ibrah buat yg punya motor cc besar…….. guys, utk menikmati high speed lbh baik di sentul saja krn contur jalanan jakarta juga kurang bagus buat betot gas.

    semoga ustadz Jefri husnul khatimah krn wafat di hari Jum’at yg mulia.

    Guest
  27. Kecelakaan bisa d cegah, tp tdk utk ajal,, mengapa ust Uje hrs wafat dgn cara ini? Mungkn ada pesan buat kita smua,,, safty sja blm cukup,, ingat awal mula kita hidup,,

    Guest
  28. innalillaahi wainna lillaahi rojiun, turut kehilangan…… pemilik suara yg bikin bulu kudu merinding klo dengerin dia nyanyi… smg amal ibadah beliau diterima disisi Allah SWT…. Amin ya robbal alamin

    Guest
  29. Hatur nuhun, Kang Ji Taufik
    atas Pengajian Jum’at Kliwon pagi ….

    Yuuk , Semua,
    setelah bdoa
    serta pastikan kesehatan diri,
    mari kita berlalu lintas dg kesadaran tinggi
    serta berkendara dg hatihati ….

    Guest
  30. selamat jalan…smoga diterima disisnya,diampuni sgala khilafny…smoga qta bs mengambil hikmahnya…amiin.

    Guest
  31. Innalillahi wa innailahiroji’un.
    Semoga keluarga dan kerabat yang ditinggal diberi kekuatan dan ketabahan. Semoga dakwahnya dapat dilanjutkan oleh kita yang masih hidup. Allahu Akbar..

    Guest
  32. innalillahiwainnailaihirojiun. rasanya setiap kesempatan dan waktu yang diberikan oleh Allah untuk kita di dunia adalah agar kita melakukan hal baik. Namun, ketika Allah sudah memanggil Hambanya adalah karena ia sudah merindukan HambaNya untuk kembali ke Dia

    semoga semua amal perbuatan uje diterima di sisi Allah SWT

    Guest
  33. terima-kasih bang Haji sudah mengingatkan….semoga Allah senantiasa memberi kita perlindungannya di dunia dan akhirat

    Guest
  34. Ingatlah kematian disaat sempit maka engkau akan merasa lapang, barangsiapa mengingat kematian disaat lapang maka ia tidak akan tertipu dengan dunia

    “..Kehidupan dunia ini tidak lain adalah kesenangan yang memperdaya” {QS. Ali-‘Imran 185}

    Maka perbanyaklah mengingat kematian

    Guest
  35. yang bikin heran masih aja ada orang bilang uje ngebut, padahal gak usah berspekulasi n mendramatisir kalo pak ustad ngebut, di berita ini jelas kok kalo pak ustad berjalan normal beriringan dengan adiknya yang pake mio :

    http://m.okezone.com/read/2013/04/26/500/797882

    *sekencang2nya skutik mio mungkin sepelan2nya moge er6, tapi pak ustad memang berjalan normal n santaai konvoi dengan adiknya yang pake mio.

    Semoga Amal Ibadah Pak Ustad diterima Allah SWT…., amiin !

    Guest
  36. saya pun baru memahami kalo fitur anti ngantuk / vibrator body getar itu berguna buat bikers !

    Namun segala sesuatu bisa terjadi bila Allah SWT berkehendak..

    Turut berduka cita, semoga Amal Ibadah Pak Ustad diterima Allah SWT…., amiin !

    Guest
  37. gak usah berspekulasi n mendramatisir kalo pak ustad ngebut, di berita jelas kok kalo pak ustad berjalan normal beriringan dengan adiknya yang pake mio..

    *sekencang2nya skutik mio mungkin sepelan2nya moge er6, tapi pak ustad memang berjalan normal n santaai konvoi dengan adiknya yang pake mio.

    akhirnya saya pun baru memahami kalo fitur anti ngantuk / vibrator body getar itu berguna buat bikers !

    Namun segala sesuatu bisa terjadi bila Allah SWT berkehendak..

    Turut berduka cita, semoga Amal Ibadah Pak Ustad diterima Allah SWT…., amiin !

    Guest
  38. mungkin lagi ngantuk bang uje (dugaan ane).
    turut berduka buat keluarga yg ditinggalkan.
    semoga amalan ibadah uje diterima Allah subhanahu wa ta’ala dan segala dosanya diampuni..

    Guest
  39. turut berduka cita atas meninggalnya ustad uje…
    semoga amal ibadahnya diterima allah swt dan keluarga besarnya di berikan keikhlasan atas meninggalnya beliau…
    buat para bikers agar lbh savety aja saat naik motor jgn kebut2an saling menghargai sesama pengguna jalan raya…

    Guest
  40. ada lho orang yang senang atas peristiwa ini? bahkan kata2nya kasar dan sangat menghina agama Islam, menghina orang yang memakai sorban, dll. cek aja akun FB nya

    Guest
  41. Subhanallah, 1000% satuju sama Kank Haji ini, bagaimanapun semuanya yang ada di bumi dan langit kepunyaan Allah SWT, kita hanya bisa semaksimal mungkin menjalankan segala perintah dan larangan-Nya dengan tunduk patuh serta cinta kepada Allah SWT dan Rasul2-Nya

    Guest
  42. طَوْعًا وَكَرْهًا وَإِلَيْهِ يُرْجَعُونَ
    Rela dan terpaksa kepadaNya(Allah) mereka dikembalikan

    Dalam kondisi siap atau tidak, siapa dari kita yg ikhlas utk kembali

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here