ejc_2

Bro Sekalian, hampir aja lupa . ..  Indonesia sebenarnya punya satu wakil yang mengikuti kejuaraan Balap Motor Kadet, European Junior Cub (EJC) yang tahun ini menggunakan Honda CBR 500R sebagai Motor resminya . . . Yap namanya adalah Ali Adriansyah Rusmiputro . . . gimana update perkembangannya?

Yamaha#1_tmc

ali_adriansyah_rusmiputro_ina_copy

EJC untuk tahun 2013 ini telah dilaksanakan di dua seri yakni di sirkuit Aragon dan di Assen  . .. Nah Putra indonesia yang tanggal lahirnya sama ama pedrosa ini kalo menurut tmcblog perkembangannya di EJC cukup mantebbb . . . Di Race aragon dari sekitar 30-an pembalap , Ali berhasil menjadi yang 14 tercepat pada sesi kualifikasi dan finish di posisi 10 besar  . . . tepatnya di posisi 7 dan berhasil menggondol 9 point saat itu  . . . Muantabbb . . .

ali_adriansyah_rusmiputro_i

🙄 lagi konsen dengerin jeremy Mcwilliams ngasih tentor

Nah saat WSBK seri Assen akhir pekan kemarin di EJC sebenarnya Ali sempat berhasil menjadi yang tercepat ke 14 saat kualifikasi, namun sayang sepertinya ANak muda yang sempat mencicipi Qatar Championship ini nggak berhasil finish sehingga di Belanda , Ali nggak memperoleh satu point pun . . . sehingga posisinya pun sedikit melorot ke posisi 14 dari sekitar  total 35 peserta . . . . . .

ejc_3

🙄 Race Aragon, Ali termasuk kelompok depan, pake Nomor motor 12

posisi 14 dari 35 mah . . .not bad lah . . . tinggal kita lihat nanti sepak terjang Ali di seri Monza Italia 12 Mei 2013 . . .mudah mudahan bisa menjadi salah satu cikal bakal pembalap Indonesia yang bisa bicara di pentas Global . . . maju terus broo . ..

Taufik of BuitenZorg

65 COMMENTS

  1. yah semoga aja ada salah satu pembalap tanah air
    yg bisa membuat bangga indonesia di kancah internasional.

    Guest
  2. sukses terus buat c mas ali,, 🙂
    btw cbr 500 itu keliatan nya ceking amad ya dari depan?
    padahal naekin yg 150 aja berasa dah lumayan gede,,
    apa gara2 biasa ngeliat motoGP yg gede gt kale ya?

    Guest
  3. nah ini baru benar pembibitannya, bukan pake motor underbone….hasilnya Doni toto, rafid topan memble..

    Guest
  4. HONDA EMANG HEBAT ..
    dimana2 ada .
    yamaha yg ngaku rajanya sport kq hanya bs balap bebek ?
    gak ada duit kali ..

    Guest
  5. AHM tolong bekerjasama dgn stasiun TV supaya kita bisa lihat pembalap kita berprestasi,dan dukung juga pembalapnya.kalau Yamaha kan aneh masak punya pembalap naik CBR500.padahal urusan mensuport pembalap Yamaha paling peka.

    Guest
  6. kapan yamaha pikirkan pembibitan yang benar.jagnan cuma jago bebek dalam negeri untuk promosikan bebek sportnya. plus matic sportnya.

    Guest
  7. diposisi 7 mah udh mantep bnget kang.. Sesuatu bnget!! Mdh2n kdpanya jd lbh baik lg,, 5 besar klasemen akhir pun udh bngga..,, scara para pmblp eropa lbh brpngalaman pd mtor2 moge.. ,
    #cikalbakal indo yg patut dpt dkungan besar

    Guest
  8. Ini artikel yg saya tunggu2
    Bahas pembalap indonesia yg maen di luar negri
    Sering2 bikin artikel seperti ini pak haji
    Trima kasih…

    Guest
  9. @ Mas Bro Roy : European Junior Cub (EJC) yang tahun ini menggunakan CBR500, dimana tahun sebelumnya make KTM dan Ninja250. Kok malah comment terus Y****a diurutan ke berapa? #tepok jidat
    Sori ane bukan FB…

    Guest
  10. @Mas Bro Roy : European Junior Cub (EJC) yang tahun ini menggunakan CBR500 dimana tahun sebelumnya menggunakan KTM dan Ninja250.
    Kok malah comment :”Terus Y****a diurutan ke berapa?…

    Guest
  11. maklum lah…. kebiasa balap bebek jadi wajar kalo kikuk ketika bawa sport murni dilintasan/sirkuit beneran…
    sentil indoprix…
    🙂

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here