About these ads
jump to navigation

NJKB Yamaha 1FD ( Yamaha Force ? ) Lebih Rendah dari Yamaha Vega Karbu Lhoo Mei 19, 2013

Posted by Taufik in yamaha.
Tags: , , , , ,
trackback

VegaFI_aziz1

Bro sekalian, Rencananya Besok Senin 20 mei 2013 Yamaha Indonesia akan merilis sebuah varian Motor lagi, TMCBlog melihat ada satu kode TPT yang sudah dirilis namun motornya belom nongol yakni Yamaha  1 FD . . . Salah satu ciri ciri yang terinformasikan dari situs TPT adalah jumlah Kubikasi mesinnya yakni 113 cc . . . ini cukup plek dengan kubikasi Motor Bebek dan Skutik yamaha, dari beberapa spyshot jalanan terlihat memang sepertinya Yamaha 1FD ini merupakan varian bebek Entry level.

460x110_mei2013

Segmen sama, Nama Beda ?

2012-yamaha-spark-115i-47

Nah hampir berbarengan dengan hadirnya TPT Yamaha 1FD yang memiliki forecast Produksi 78 ribu Unit, hadir pula kembali 2 kode TPT dari Yamaha 35D dan Yamaha 5D9 . .. hasilnya ? Notif Produksi 2.500 Unit Yamaha 35D dan 81.000 Unit Yamaha 5D9  . . . dengan kata lain, forecast produksi keduanya sama, ini menimbulkan spekulasi tmcblog bahwa  ini adalah salah satu strategy Yamaha indonesia, Yakni memparalelkan penetrasi keduanya alias keduanya akan digelontorkan di market secara berbarengan di segmen bebek Entry level ( Low end Market ).

2012-yamaha-spark-115i-45

Nah salah satu Strategy yang cukup logis dilakukan apa bila keduanya di gelontorkan secara berbarengan di pasar yang sama adalah menggunakan Nama yang berbeda . . . Bro cek deh, saat Spacy FI, Jupiter Z1 dan Mio J dirilis ebagai Update FI dari varian sebelumnya ( Spacy Karbu, Jupiter Z dan Mio Karb) maka setelah itu terlhat grafik penjualan varian Karbu semakin menurun karena mungkin secara tidak langsung mindset konsumen melihat varian Karbu kurang hitech dibanding varian Injeksi . . . nah ini mungkin bisa dihindarkan dengan cara memberikan perbedaan nama. . . . So akankah Bebek Entry level yamaha tidak akan menggunakan Nama Vega? Yamaha Force ? :mrgreen:

Hal ini sebelumnya telah dilakukan dilakukan Honda dan Suzuki . . . Honda Verza, walaupun menggunakan platform mesin Yang mirip dengan New Megapro tidak serta merta menggunakan nama megapro, Suzuki saat merilis Shooter tidak lagi menggunakan embel embel nama Titan disana . ..  nah mungkin begitu pula alasan Yamaha 1FD ini menggunakan nama Lain (Yamaha Force ? ) Yap karena Jupiter Z dan Force akan di pasarkan berbarengan . ..  mengindari image Yamaha Vega ZR dianggap sebagai versi Inferior dari Yamaha Force, imho

Berapa Bandrolnya?

NJKB_Yamaha_force

Nah Angka Bandrol sepertinya hanya ada di meja pimpinan YIMM saat ini dan akan kita ketahui esok senin ..  . namuan nggak haram juga kita menebak nebak berapa bandrol harganya tho? ya tentu nggak pake metode nerawang di gunung kawi segala . . . kita pake data yang sahih dan terjembreng jelas di ranah publik bro . . . yakni situs pajak – dispenda DKI jakarta yang menstate Nilai Jual Kendaraan bermotor (NJKB) sebagai dasar penghitungan Pajak kendaraan.

Dari data diatas terlihat NJKB dari Yamaha 1FD adalah 9,7 Juta rupiah . ..  ini lebih keil dari Nilai NJKB 35D (vega ZR ) yang di state sebesar 10,8 juta . . . ini mirip juga dengan strategy NJKB yang dirilis oleh Suzuki saat akan merilis Shooter dimana bandrol NJKB susuki shoter selaku bebek entry level injeksi lebih rendah dari pada bandrol NJKB dari Suzuki titan sebagai bebek entry level Karburator. So Jika NJKB dari Yamaha 1FD lebih rendah dari Yamaha Vega, akan kah bandrol Onthe road (retail) nya lebih rendah juga?

Biasanya sih githu, NJKB akan berlaku linear dengan bandrol On the road, akan tetapi berkaca dari state NJKB shooter yang ternyata dibandrol tetap lebih tinggi dari Titan . . . sepertinya bandrol Yamaha 1FD nanti ( Yamaha force? ) akan tetap sedikit lebih tinggi dari varian Yamaha Vega . ..  Lagi pula gimana nasibnya coba Jika Yamaha 1FD yang sudah injeksi, velg palang (terlihat dari spyshot) dibandrol lebih endah dari Vega ZR . . . bisa mati kutu vega ZR, Mindset konsumen akan melihat Vega ZR (karburator-velg jari jari) seperti telihat agak Overprice . .  betul nggak kayak githu? lho kenapa NJKB kecil ? Yaaa minimal ini akan membantu state dari Pajak yang akan dibayarkan konsumen sehingga pajak akan memiliki basis persentasi lebih rendah . ..  nahhhhh kita tunggu deh bandrol resmi si Yamaha 1FD ini besok, untuk sementara ini, silah dikunyah kunyah dulu bro, Salam 47 Juta, terima kasih atas torehan statistik kunjungan bro semua . . . semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

About these ads

Komentar»

1. onyot - Mei 19, 2013

((y)ˆ⌣’)(y)okeeeyy lah…

2. Yoshi - Mei 19, 2013

mantab ajib ng yamaha

3. chiro146 - Mei 19, 2013

Pertamax

4. chiro146 - Mei 19, 2013

Keduax

5. frkun - Mei 19, 2013

Hmm, ditunggu aja deh :D

http://frkun.wordpress.com/

6. buki - Mei 19, 2013

oya

7. buki - Mei 19, 2013

akhir e isa coment

8. antotrd - Mei 19, 2013

lah kirain yamaha force 1 2 tak kayak motor saya bakal nongol lagi, ternyata buka

http://anto-trd.blogspot.com/2010/09/yamaha-force-1-ku-masih-bisa-menemani.html

9. rider88 - Mei 19, 2013

Lares2

10. kurniaprorider - Mei 19, 2013

yamaha V75

11. hif - Mei 19, 2013

salam 47 apa nih, apakah hrg sport 250 yamaha?

12. Kurniarizky - Mei 19, 2013

10 besarkah

13. Nursinali - Mei 19, 2013

Ok, ditunggu…
Salam 47 juta itu apa wak haji?

14. ruri - Mei 19, 2013

komen dulu baru baca

15. Kurniarizky - Mei 19, 2013

Bentar lagi dpt 50jt hits.tetep semangat dgn artikel2nya.salam

16. boneka - Mei 19, 2013

Owh,,,oke

17. rushdee - Mei 19, 2013

Mangstab

18. didik - Mei 19, 2013

wes gak osom mas, dino ngene sek bahas bebek

19. Dreadlock - Mei 19, 2013

Ada versi tanpa standar samping gak ya?

20. emir99 - Mei 19, 2013

Salam 47 juta Hits ! Thanks to visitor. Beban Pajak rendah tetapi sistem blanko kertas polosan … Wah, gak sinkron blas :mrgreen:

21. ariblogmotor - Mei 19, 2013
22. Trisna Ariwibawa - Mei 19, 2013
23. akang - Mei 19, 2013

Apa bisa melebihi Shooter, kita lihat saja nanti….

24. Pram - Mei 19, 2013

pake kopling manual???????

25. fadeln250r - Mei 19, 2013

kuwi pengunjung blog e wak haji wes teakn 47 yuto. . . .

26. lingkaran - Mei 19, 2013

pake nama force kayaknya bagus aja asalkan tenaganya seperti jupiter z1,minimal setara ma shooter

27. rusmanjay - Mei 19, 2013

yamaha force?

28. lingkaran - Mei 19, 2013

47 juta itu jumlah pengunjung yang udah mampir kemari…
bukan harga motor.

yaaah…wlpn belum genap 47 juta saat ane ngetik tulisan ini sih…hehehe

29. Ganiez12 - Mei 19, 2013

Sip wak,lanjut

30. .░▒▓█ Sidebag_Motor █▓▒░. - Mei 19, 2013

NJKB lebih rendah blm tentu harga OTR juga lebih rendah lho kang.
kasus Mio GT yg NJKB-nya lebih rendah dari Mio J, toh begitu brojol tetep aja lebih mahal dari Mio J.
Bukan begitu wak haji?

31. jo jo - Mei 19, 2013

salam 47jeti..pas nih buat tema quiz hadiahnya jaket TMC :p

32. romesleh - Mei 19, 2013

real nya aja pak haji… BERAPA DUIT. jdi ingat ama force1.. akankah jdi legenda kaya force 1 ZR (F1ZR)

33. N6778 - Mei 19, 2013

waaahhh model mesin paa tuh???

tutup kop nya njiplak honda…
hahahaha

34. dewa - Mei 19, 2013

selain Kick stater optional yg diterapkan diNVL,Yamaha bisa pakai ide Striping optional,kalau mau beli boleh pilih polos,atau Striping dgn beberapa pilihan warna,lalu dealer yg tempel sesuai selera pembeli.striping dijual perpiece/buah,sehingga pembeli bisa kombinasikan sesuai seleranya.

35. popin - Mei 19, 2013

Berarty mtor injeksi pajak tahunan lbh murah ea om taufik,?

36. prant - Mei 19, 2013

weh udah 47 juta aja wak…. 2 juta lagi dapet inazuma tuh…. ;-)
http://suprahitamputih.wordpress.com

37. prant - Mei 19, 2013

1juta dink… yg td salah ketik.. :’-(

38. fnaufala - Mei 19, 2013

sekitar 13 jutaan

39. pengamat - Mei 19, 2013

udah seharusnya harga diobral kalo mau laku, 10jt aja udah untung. lagian orang udah bosen naik bebek mendingan beli motor sport harganya juga murah.

40. chorho bijaksana - Mei 19, 2013

wow wow wow motor bebek kereeeen

mbrojol lgsg ambil bwt jadiin mesin gilingan kelapa hhhhh

41. Yudh - Mei 19, 2013

47juta harga yamaha 250cc yak.. :D

42. kadalaspal - Mei 19, 2013

akankah komenku yg ke 47 juta?

43. mboh - Mei 19, 2013

stoplamp semp*k, apa kata fby nih yang bilang lampu cbr semp*k

44. rotom09 - Mei 19, 2013
45. Lupuz - Mei 19, 2013

Absen aja….

46. ipanase - Mei 19, 2013
47. yamaha vega ZR injeksi lahir dengan ganti nama jadi yamaha Force one | PERTAMAX7.com tapi belinya cukup premium ^_^ - Mei 19, 2013

[…] ini semakin dikuatkan oleh bang haji tmcblog di artikelnya tadi pagi  NJKB Yamaha 1FD ( Yamaha Force ? ) Lebih Rendah dari Yamaha Vega Karbu Lhoo sampe tahu NJKBnya, mantabh tenan blogger 47 juta itu ( nambah beberapa juta lagi dapet ninja 250 […]

48. kiluazolndix - Mei 19, 2013

wiks…

49. Vega joss - Mei 19, 2013

well… naksir klo hargae murah bisa bwt tandem vega r gue….

50. hi hi hi - Mei 19, 2013

Salam 1L:47 km

51. frontdiskbrake - Mei 19, 2013

namanya jadi Ngatini ZR

52. dadot - Mei 19, 2013

kirain harga ni motor 47 juta :mrgreen:

53. chaos vs jaos - Mei 19, 2013

bakar menyan

54. gafuri46 - Mei 19, 2013

Jelang 50jt hits nih.. Selamat kang taufik..

55. fbs mania - Mei 19, 2013

vega zr fi / yamaha force one 4t fi harga harus dibawah suzuki shoooter fi dibawah 11-juta-an dan power harus diatas shoooter 9,3 ps dan bobot motor harusnya hanya 90-an kg agar power to weight ratio josss seperti shooter itu baru value for money… kalo kagak ye percuma valuenya apa ?

56. Swer - Mei 19, 2013

“Yap karena Jupiter Z dan Force akan di pasarkan berbarengan . .. mengindari image Yamaha Vega ZR dianggap sebagai versi Inferior dari Yamaha Force, imho”
———–
Mungkin yg dimaksud, “…Vega ZR dan Force akan di pasarkan berbarengan…”?

57. Sinbe - Mei 19, 2013

Wah pake mesin z1 neh.

58. agung - Mei 19, 2013

Josss.. mantab
nitip lapak juga ngih cover engine new vixion design menarik unik

59. AWANBAYU - Mei 19, 2013

KMI TIDAK FAIR
KMI CUMA MENTINGIN ORANG2 PREMIUM
KMI GAK MAU JUALAN BEBEK LG.ALASANNYA GAK LAKU.GMN MAU LAKU,PASANG IKLAN AJA GAK PERNAH.SEKALINYA BIKIN IKLAN JUGA MATERI IKLAN GAK MASUK.
JANGAN LUPA PAK, KAWASAKI BISA HIDUP LAGI DI INDONESIA ITU JUGA GARA2 JUALAN BEBEK. KAZE 110 SERIES TU MASIH BANYAK BERSELIWERAN DI JALAN.ZX-130 JG DIMANA2 ADA. MASIH KURANG BUKTI BEBEK KAWASAKI LAKU???
KALAU MAU BEBEKNYA LAKU YA PROMO BEBEKNYA DITAMBAH DONK.MASA ALASANNYA KY GT TRUS NINGGALIN CUSTOMER SETIA PARA LOYALIS KAWASAKI YANG CUMA BISA BELI MOTOR 20 JUTAAN KE BAWAH.SANGAT TIDAK FAIR.
INGAT PAK,GARA2 MEREKA DULU BELI BEBEKNYA KAWASAKI SEKARANG KMI BISA JADI KY SEKARANG INI..
JADI JANGAN ANAK TIRIKAN LOYALIS2 KAWASAKI YANG JUSTRU BUKAN ORANG2 PREMIUM…

60. gengcobra - Mei 19, 2013

MakNyusss kah?

61. 46@sukses.com - Mei 19, 2013

Yg zr terkesan murahan..tapi ternyata tangguh banget..bisa di andalkan..

62. Erit07 - Mei 19, 2013

Sippppp

63. survei-motor - Mei 19, 2013
64. ariblogmotor - Mei 19, 2013
65. RD350TorqueInduction - Mei 19, 2013

Ya..strateginya boleh juga ya, mungkin ini yang dinamakan diferensiasi harga, tapi mungkin resikonya adalah jika tidak dilakukan pembenahan yang cukup radikal terhadap Vega, lambat laun mungkin dominasinya akan tergerus oleh Yamaha Force(?), atau mungkin salah satu strategi Yamaha untuk menghilangkan Vega dan diisi oleh Force?

66. Ian_37 - Mei 19, 2013

Murah…!!

67. thedeadbone - Mei 19, 2013

kirain 47 juta harga 250 c 2 silinder e yamaha hahaha

68. baridienbp - Mei 19, 2013

Waduh alamat shooter jd penggembira lagi
http://www.Baridienbp.Wordpress.Com

69. kukang - Mei 19, 2013

yah kalo verza dulu 12.4 juta
kalo ini 9.7 jt berarti lebih murah 2,7 juta dari verza

verza = 16.050rb
bebek vega ini = 16.050 – 2.700 = 13.350 rb

lah kok mahal?

ngasal…

70. cak pu - Mei 19, 2013

Bro cek deh, saat Spacy FI, Jupiter Z1 dan MioJ dirilis sebagai Update FI dari varian sebelumnya ( Spacy Karbu, Jupiter Z dan Mio Karb)
_________ 
Spacy bukannya punya honda wak kaji?

71. orong-orong - Mei 19, 2013

membawa nama besar poswan harusnya tidak mengecwakan
http://sarikurnia980.wordpress.com/

72. Batikmadrim - Mei 19, 2013

Nunggu mx f1

73. daniel - Mei 19, 2013

salam 50jt hits

74. .░▒▓█ Sidebag_Motor █▓▒░. - Mei 19, 2013

Selamat atas pencapaian 47 juta hitsnya kang…

75. yuan - Mei 19, 2013

ada apa dibalik petikan kata”salam 47 juta” yang bro taufik lontarkan dipungkasan artikel????
setelah bermeditasi dipuncak gunung kawi…
saya dapat wangsit klo disinyalir itu adalah bandrol buat mongstor semprot baru yamaha 1 WD aka YZFR250 tul gak bro taufik???CMIIW..

76. karyomumetz - Mei 19, 2013

nonton motoGP wae lah

77. k14 - Mei 19, 2013

47 juta wow

78. *Pahlawan Kesiangan* - Mei 19, 2013

Ini toh yg digadang” membawa nama Forze1, Ckckck terkesan murahan gak ada pantes”nya :lol: :lol:
Klo gak percaya tanya aja ama sih Roy spesialis 2 stroke :mrgreen: :mrgreen:

79. daijiro_katro_yzr500 - Mei 19, 2013

semoga bisa melebihi vega zr

80. Kobe - Mei 19, 2013

Oalah kang
kok panggah bebek ae yo seng brojol maneh

81. Taufik - Mei 19, 2013

@75. yuan
mileage hits tmcblog aja bro, udah 47 juta, alhamdulillah

82. riskhan_smg - Mei 20, 2013

Saatnya pemerintah mnerapkan regulasi hrga motor bebek hrs murah, di bwah 10 jeti malah juoosss hehehe,, setujuuu???

83. Erit07 - Mei 20, 2013

Mantap. .Tenan. .!

84. Zeblu.Zebligh - Mei 20, 2013

Syarat irit bbm antara lain :
1.Mesin 4 tak bukan 2 tak
2.Transmisi manual bukan matik
3.Supply BBM injeksi bukan karbu
4.Kubikasi kecil
5.Bobot motor ringan
6.Bobot pengendara ringan dan ga bawa boncenger atau barang
7.Gaya berkendara eko(nomis) riding
Mari rakyatku yang tidak sekaya koruptor, kita syukuri kehadiran Suzuki Shooter dan Yamaha Vega RR ini. Kedua motor ini banyak memenuhi kriteria di atas. Pilihan terserah kalian. Ini motor kita, wong cilik, rasional, dan mengutamakan fungsional !
Terima kasih Suzuki dan Yamaha, dari Honda dan merek lain kami tunggu motor sejenis ya ! Peace in our heart, peace everywhere.

85. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - Mei 20, 2013

eh ada yang komplain masalah kualitas…
wkwkwkwkwk

86. r6 - Mei 20, 2013

kalo bisa motor kedepan harganya di bawah 10jt aja………. biar balik lagi ke tahun 1990 – 1997 an……….. sebelum krismon hehehe…….. biar ajib……… beli motor mahal atau murah toh fungsinya sama aja kan……… buat berkendara.

87. dave - Mei 20, 2013

murah tapi kualitas jgn sampe di korbankan,,

88. czarbayu - Mei 21, 2013

Semahal apapun bebek tetap bebek.
Lebih baik bebek entry level daripada bebek mahal.
Hidup motor murah.

89. bachtiaryuan - Mei 21, 2013

waduh,,ada yg pake nama YUAN?….tak kira ini Vega injeksi,,mungkin juga force series?…

90. firman AMS - Mei 21, 2013

mantap yamaha,untuk yang mencari/membutuhkan alat setting injeksi(DIAGNOSTIC MOTOR INJEKSI) hub saya di:085791442839


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.607 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: