About these ads
jump to navigation

2013 Suzuki TU 250 . . . Desain Yang Everlasting Mei 25, 2013

Posted by Taufik in Suzuki.
Tags: , ,
trackback

2013SuzukiTU250Xgal1

Bro sekalian, Suzuki Jepang telah merilis Seri 2013 dari Suzuki TU 250. Motor ini memiliki basic yang sama dengan Motor yang pernah dirilis di Indonesia yakni Suzuki Thunder 250. Bedanya adalah Suzuki TU 250 menggunakan basis desain Klasik dengan tangki bbm Berbentuk teardrop, bentuk spatbor depan dan belakang yang klasik, lampu headlamp dan panel speedometer full Bulet . . . secara umum memang segaris desain dengan Motor motor beraliran aristokrat seperti Triump Bonneville, imho . . . sedangkan Thunder 250 desainnya lebih moderat.

460x110_mei2013

Bahkan basis desain sasis dari TU 250 ini pun nggak jauh beda dengan desain sasis Diamond Suzuki Thunder 250. Suzuki TU 250 2013 dari segi mesin, ukuran Bore strokenya sama  . . . sebuah mesin Engkel 249 cc SOHC berpendingin udara ada 4 Klep dengan teknologi TSCC (Twin Swirl Combustion Chamber) tertanam di dapur pacunya. blok silindernya sudah mengadopsi teknologi SCEM (Suzuki Composite Electrochemical Material) yang membuat transfer panas lebi lancar, blok silinder tambah ringan dan piston clearance yang kecil.

2013SuzukiTU250Xgal

Namuan jika di Thunder 250 masih menggunakan karburator, TU 250 sudah menggunakan throttle Body karena sudah injeksi, lalu lubang exhausnya satu, tidak seperti Thunder yang lubang manifold exhausnya dua. Di Jepang Model Klasik untuk motor laki memang cukup ada pasarnya, dan bukan hanya suzuki yang bermain disini, ada honda dengan FTR 223 nya dan Kawasaki tentu dengan jagoannya, Estrella BJ 250  . ..  Apakah Di Indonesia ada pasarnya, kalo cuma ada mungkin ada ya,  tapi seberapa besar untuk bisa membuat pabrikan yakin mau membawa motor sejenis disini? entahlah . . bagaimana menurut mas bro sekalian?

Taufik of BuitenZorg

About these ads

Komentar»

1. ard - Mei 25, 2013

Minyak tanah aja

2. ero - Mei 25, 2013

klasic…

3. ipanase - Mei 25, 2013
4. anggiwirza - Mei 25, 2013

emang yg klasik itu lebih baik.

cuman kenapa tiger yang lampu picek sempet keluar ya?
keluar dari pakem banget :(

5. agam - Mei 25, 2013

Wow 5 besar kah?

6. sid - Mei 25, 2013

podium harapan kah?

7. agam - Mei 25, 2013

Hahahaaha 3 besar pertama x nya . .

8. rahmat - Mei 25, 2013

pertamaX

9. ard - Mei 25, 2013

Keren retronya….Mau ambil minyak tanah malah dapat pertamax….

10. ero - Mei 25, 2013

model jadul…teknologi masa kini.
laki ngak ya disini…kyknya bagusan CB modifan…wkkk

11. Rio - Mei 25, 2013

10 besarrrrr

12. bndshop - Mei 25, 2013

10 besar kah

13. akanksant - Mei 25, 2013

Hitungan bisnis untuk pasar indo tdk masuk..orang indo mayoritas ingin yg model macho atw futuristik,pengen serba sempurna baik model atw mesin tp harga murah..

*khayalan tingkat tinggi*

14. moto.kvltr - Mei 25, 2013

desain klasik

15. alan - Mei 25, 2013

sipp,

16. proleevo - Mei 25, 2013

mantap nih.. thunder 250 reborn…

nitip kang haji…

Daftar yuk, siapa tau nyangkut…

http://proleevo.wordpress.com/2013/05/24/turing-ke-sabang-gratis-mau/

17. suneo - Mei 25, 2013

Ini baru motor

18. HirRo - Mei 25, 2013

motor klasik kaya gtu ga cocok d jalanan ibu kota indonesia ..
MACEETT ..
g asoy ngeliatnya ..

19. Dedd - Mei 25, 2013

Saya suka modelnya…

20. riderrasta - Mei 25, 2013

keren desain klasik…bosen sport melulu…mnding klasik gni…

21. husni - Mei 25, 2013

keren buat ane… faktor umur juga :)

22. Agus Marciano Riyanto - Mei 25, 2013

Kalau masuk di sini pasarnya kecil , bentuk nya yg klasik segmenya terbatas ….. Cc yg lumayan besar walau sohc dng 4 valve injection pasti harganya ckp mahal mengingat 250cc

23. kadalaspal - Mei 25, 2013

saya mau motor ini kang. asal harganya masuk akal
harusnya sih lebih murah dibanding H & Y dengan kelas yg sama. biar ada daya tarik value dan terjangkau bagi masyarakat indonesia.
secara head to head suzuki R2 nya sudah kalah telak dibanding kompetitor jepang lainnya harus bikin perrbedaan

24. Wong bingung - Mei 25, 2013

Mantep banget boss… Seandainya performa lebih huebat dari kompetitor yang punya tampang lebih moderen ( sport ) wah jelas laris manis tanjung kimpul….

25. A.Faiz - Mei 25, 2013

emang klasik lebih mengena dihati
dijepun emang jadi trend tersendiri motor2 klasik versi baru.
ada juga Yamaha SR400 yang ga kalah keren and klasik
http://www.oto-id.com/yamaha-sr400-limited-edition-35-tahun_320.aspx

26. ariefkamaludin - Mei 25, 2013

Pastinya itu kalo brojol harga dibawah inazuma, bagus buat ngisi model low rider klasik tapi injeksi….ditunggu….

27. ada - Mei 25, 2013

ada,tp kecil ora cucuk,tekor malah

28. faiz - Mei 25, 2013

wah modele koyo jaman perang

29. Insinyur sandal jepit - Mei 25, 2013

Kalo di indo susah laku kek nya,motor jadul di indo identik dengan CB kalo saja Honda mau bangkitin cb cb jadul pasti maknyoossss….!

30. Insinyur sandal jepit - Mei 25, 2013

Comenku ilang

31. abu tsaqif - Mei 25, 2013

sepi.

32. abu tsaqif - Mei 25, 2013

sepi…

33. blackrasta - Mei 25, 2013

Mantap tuh kalau keluar di sini beli satu

34. sejutawarnaa - Mei 25, 2013

motor klasik emang keren..dipadu dengan warna yg elegan.. Beh pasti maco banget

35. ruri - Mei 25, 2013

komen dulu baru baca :D

36. brokoli - Mei 25, 2013

Untuk model bagus hanya terbentur merek saja. Penggemar suzuki sedikit walau kualitas mesin oke..

37. rider88 - Mei 25, 2013

Motor klasik ya cuma CB

38. tingtong - Mei 25, 2013

d indonesia pangsa besar sbenarny klo dliat dr banyakny orang sekarang yg mmbuat tiger ato gl djadikan mdl cb100 dan belum yg djdikan japstyle

39. gilang - Mei 25, 2013

Thunder 250 1 silinder knp lubang exhaustnya 2 ya ? Awam ni bro

40. masshar2000 - Mei 25, 2013
41. st3v4nt - Mei 25, 2013

Karena suzuki suka dikatain modelnya jadul mending sekalian aja jualan motor sports jadul, matik retro, bebek jadul yg penting tetep value….dan jelas belum dicoba secara total sama pabrikan lain….

42. arick - Mei 25, 2013

Ganteng cuy…
Gw mau beli lah kalo launch disini

43. Trisna Ariwibawa - Mei 25, 2013
44. chorho bijaksana - Mei 25, 2013

joooos..lampu depan bisa buat nyari katak…heee
pissss

45. Zali - Mei 25, 2013

disain mirip suzuki vanvan125…apa memang ini disain awalnya?

46. MOTOBIKE.CO - Mei 25, 2013

jpsdd

47. boneka - Mei 25, 2013

Weleh weleh, antjik je, boleh satoe boengkoes boeat menjeng dji garasi

48. ari - Mei 25, 2013

keren juga tuh motor,bisa jadi next thunder nih

49. fadeln250r - Mei 25, 2013

pengetahuan ttg motor emang bener2 jos blogger sing siji iki. . . .

50. Pram - Mei 25, 2013

kereeennnn….
Lebih adem dan santai buat jalan

51. Duinnn - Mei 25, 2013

Mungkin akan ada pasarnya tetapi tidak sebesar daily sport, hanya saja ini bisa menjadi peluang, mengingat motor klasik baru ada bertipe skutik, sedangkan tipe bebek dan sport klasik belum ada firt movernya.

52. sadhana - Mei 25, 2013

Ane pribadi setuju banget model itu masuk sini, ceruk pasar mungkin dikit, tapi geliat motor suzuki di motor laki bisa terlihat, gak cuma ngurusi satria fu mulu. Hadeh..

53. BIKER LOVER - Mei 25, 2013

Model begini yang ane tunggu… ane pesan satu kalau masuk resmi….

54. BIKER LOVER - Mei 25, 2013

tinggal ganti sok byson dan ban gambot siap tuh mengaspal…. mantab

55. BIKER LOVER - Mei 25, 2013

Inazuma Rp46jtan ya Rp40jtan lah gak apa…

56. orong-orong - Mei 25, 2013

wak haji, seneng yang model klasik juga to
http://sarikurnia980.wordpress.com/

57. overlap - Mei 25, 2013

Kesan macho didapat dari sektor mesin terlihat padat sama spt thunder125, tidak kopong spt NMP, Bson apalagi NVL

58. akang - Mei 25, 2013

Keren… motor klasik tak lekang oleh waktu…

59. penggemar mtr jadul - Mei 25, 2013

mau banget

60. wijaya3 - Mei 25, 2013

memang everlasting

61. yudha depp - Mei 25, 2013

saya rasa kalau di jual di Indonesia bakalan lebih cerah di bandingkan Inazuma
http://yudhadepp.blogspot.com/2013/05/honda-zoomer-x-untuk-apa.html?m=1

62. le'pono k900 - Mei 25, 2013

boneka pada Mei 25, 2013.
Weleh weleh, antjik je, boleh satoe
boengkoes boeat menjeng dji garasi
————————————————————–
coba saya baca:
Weleh weleh, ancik ye, boleh satu bungkus buat menyeng ji garasi. :D

63. BIKER LOVER - Mei 25, 2013

Kawak z800 kapan masuk resmi nh kang….

64. Taufik - Mei 25, 2013

@56. orong-orong
h ehe he diruang tamu ada ngejogrog gelatik ori satu :)

65. odoy - Mei 25, 2013

ngarep punya satu. Di indonesia kira2 brapa ya harganya?

66. riskhan_smg - Mei 25, 2013

Bgus sihh, Ϯαƥί klo msuk indonesia , suzuki mending pikir2 dlu, mayoritas masy indonesia lbih suka mtor sport futuristik dan harga rasional,,, , masukan ℓa̐gĩ spya desain mtor2 suzuki lbih mndengar selera pasar n knsumen tuhh, cntohny model matikny.. G̶̲̅ãK̶̲̅ bisa bagus2 nya. Tuhhh,, kalah telak sma matic2 kompetitor.. Wasallam kanng…

67. peyek - Mei 25, 2013

dari pada motor ini ya mending CB dg mesin GL PRO murah meriah.
Motor CB= 4jt
Mesin gl pro= 4jt
Modif= 8jt
Hasil joz tenan.

68. aneh - Mei 25, 2013

Yang thunder 250,spare partsnya mahal bgt..coz semua built up..bukankah di sini ada inazuma? Jg ada thunder,jadi rada gak mungkin Suzuki Indonesia masukin motor ini,cuma menuhin gudang showroom saja

69. dewa - Mei 25, 2013

model sepanjang masa.

70. andikakusumaharyanto - Mei 25, 2013

wehehehehe…..thunder 250 kayaknya disulap jadi itu keren hehehe

71. pirlo - Mei 25, 2013

Cocok bwt aki2

72. Lupuz - Mei 25, 2013

Hmmm clasic. . . .cocok di ubah jadi cafe racer…..

73. itsuki - Mei 25, 2013

dibikin scrambler manteb!

74. RizaNinja13 - Mei 25, 2013

Keren kalo di modif jd CafeRacer

75. Erit07 - Mei 25, 2013

Krennn…

76. GS250x - Mei 25, 2013

TU250 juga udah lama sejak 1995 udah rilis..dulu namanya ST250 atau Suzuki Volty..dan akhirnya jadi TU250x

trus ada tipe2 yg pakai engine sama kayak GN250, GZ250 sampe GS250x yg masuk Indonesia jadi Thunder 250 thn 1999..jenis engine sama semua.

77. eddy boy - Mei 25, 2013

tolong di masukkan ya ke indo waha pabrikan. Saya suka dan pengen bener punya motor classis look sperti triumph bonneville. Tapi kan mahal bener tuh asal ingris. Nah kalau suzuki , honda atau apa gitu mau masukin ni motor klasik look…ane beli nih.thank uw

78. yadi - Mei 25, 2013

kalo cari yg jadul…ke suzuki aja…suzuki spesialis jadul….

79. kalimalang rider - Mei 25, 2013
80. BIKER LOVER - Mei 25, 2013

Setuju Lupuz… mantab

81. Guefby - Mei 25, 2013

mas ane kesemsem ma suzuki Bandit, bukan tunder tp real bandit, gara2 nonton diyutub BikersBR,jd keracunan moge,,

82. touringrider - Mei 25, 2013

wahhhh, fotonya si GUNTUR masih kesimpen tho?? qiqiqiqi

83. sisio - Mei 25, 2013

Klo topspeed oke bungkus satu ah
Langsung modip kaperecer!

84. baridienbp - Mei 25, 2013

Coba yang twin cyl in-line mesinnya
http://baridienbp.wordpress.com/

85. b.int - Mei 25, 2013

pasang mesin yg 150 cc buat lawan verza.
model klasik tapi fitur modern yakin lebih laku dibanding verza
ditunggu suzuki!!!!

86. andre wafer - Mei 25, 2013

mungkin ini malah bisa laku, sbb bisa masuk kriteria blue ocean

87. rushdee - Mei 26, 2013

yang penting harganya rasional om…
biar cepet masuk indo dah biar gsx ane gampang nyari spare part… heeeee….

88. partracing - Mei 26, 2013

wiuh…retro bgt……… :)

89. modifmotor1.com - Mei 26, 2013

mantaf…..love clasic….. :)

90. dave - Mei 26, 2013

mind set pasar indonesia laen,,

91. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - Mei 27, 2013

cakepan ini dari pada si picek lemot…
Thunder 250 lebih nyuss dari pada si picek…
;)

92. BIKER LOVER - Mei 29, 2013

gimana pesen nya?

93. razak - Juni 17, 2013

makin banyak style, semakin keren
suzuki bisa munculin motor segala style, tanpa memandang jumlah yg akan laku n cibiran, mungkin suzuki bisa mengulang kesusesan di era 90an…

karna saya telah mencoba tangguhnya mesin suzuki

94. bambang - Agustus 26, 2013

kalo di kita hadir suzuki gituan. wah jawa yang bakal jadi konsumen terbesar. alasan tenaga besar dan mengenang masa lalu, lagian aku liat jawa apik apik orangnya. apa lagi motor jadul wah klimis

95. tarsun - Februari 23, 2014

suzuki klo mau jaya lgi di indonesia wajib ngeluarin motor sport retro clasic, mumpung blm ada pemainnya di Indonesia…

96. tarsun - Februari 23, 2014

daripada suzuki ngeluarin thunder, mending di bikin retro clasic

97. tarsun - Februari 23, 2014

klo mo jaya lagi suzuki contoh kawasaki fokus dengan motor sportnya soalnya produk bebeknya kurang laku, sama posisinya sama suzuki yang jadi andalan cuma satria, kini saatnya klo mau jaya lagi keluarin motor sport clasic,coba lihat di jalanan banyak bgt suzuki thunder di modif jdi cb clasic

98. tarsun - Februari 23, 2014

daripada ngelurin pesaing honda verza, mendingan ngelurin motor clasic mesin modern itu yang di tunggu penggemar suzuki


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.496 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: