jump to navigation

Mengukur Akselerasi CBR150R Menggunakan Race Logic Performance Box May 27, 2013

Posted by Taufik TMCBlog in : Honda, Review Produk, Test Ride , trackback

test_cbr150r_10

Bro sekalian, Ini adalah kali pertama tmcblog mengukur variabel akselerasi (percepatan) menggunakan alat ukur Performance Box race Logic yang bebasis GPS di sebuah Motor yakni Honda CBR 150R. Sebenarnya Performance Box sudah ada di tangan tmcblog mulai 2012 yang lalu, tapi baru kali ini diberdayakan. Proses pemasangan Performance Box sendiri merupakan tantangan sendiri karena membutuhkan catu daya  . . . So  . . . Untung nya tmcblog telah membeli seblumnya Port Catu daya Lighter yang sebelumnya telah tmcblog ulas di sebuah artikel . . .  input daya dihubungkan langsung ke AKi sehingga, walau kunci start CBR masih Off Performance Box Bisa langsung aktif.

460x110_mei2013

test_cbr150r_6

Proses pengambilan datanya terbilang mudah jika memang data satelit GPS sudah diperoleh, Untuk Kali pertama ini dikarenakan keterbatasan Track Jalan umum dan melihat faktor keselamatan akselerasi yang diukur baru 0-60 km/jam saja, belum mengeksplore ke hal lain seperti Akselerasi 0-100 km/jam sampai akselerasi rolling speed misalnya 40-60 km/jam . . . dalam proses pengukuran Motor dijalankan dari keadaan diam/ kecepatan 0 km/jam . . .  proses perpindahan gear dari 1 ke 2 dan dari 2- 3 tidak dilakukan proses penarikan tuas kopling seperti yang bisa bro lihat di video

akselerasi-0-60_low

hasilnya adalah, dengan segala keterbatasan tmcblog sebagai rider, akselerasi 0-60 km/jam dari CBR 150R yang tmcblog ukur diperoleh dalam 5,2 detik (lebih tepatnya 5,19 detik).

data-akselerasi2

data-akselerasi

Dari data blog unduh langsung dari data logger yang tersimpan dalam memory card dan lalu di gambarkan dalam sebuah grafik yang diatas terlihat akselerasi lebih galak terlihat di bawah . . . sedangkan kenaikan dari 40-50-60 km/jam terlihat sedikit agak lambat . . . entah karena tmcblog yang belum terbiasa melakukan tarik gas ngedrag atau memang karakter mesin dan rasio akhirnya memang begitu . . . tapi yang pasti ini adalah data apa adanya yang tentunya berada dalam koridor tertentu yakni tmcblog sebagai tester tentunya . . . yahhh lumayan project pertama nih bro . . . semoga Berguna

*TMCBlog masih dalam mode AutoPilot so bersabar buat komentar mas bro yang masih nyangkut yaa :D . .. punten pisan euuy :mrgreen:

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. rusmanjay - May 27, 2013

sip

2. chapsClabiration903 - May 27, 2013

Podium
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903

3. rusmanjay - May 27, 2013

jossssssssss

4. prand - May 27, 2013

pertamax

5. rryo - May 27, 2013

Yuhuu

6. threenurd - May 27, 2013

pertamax

7. orong-orong - May 27, 2013

pengen coba juga, tp ga ada motornya

8. sky - May 27, 2013

wah…

9. blueZ - May 27, 2013

Jozz alatnya jozz motornya :D

10. PecelBoy - May 27, 2013

Kok masih sepi

11. orong-orong - May 27, 2013
12. agung - May 27, 2013

nyuss

13. boriel - May 27, 2013

WOw

14. jeviaja - May 27, 2013

sayang sudah hargane mahal indene lama

15. 25 - May 27, 2013

keren alatnya uda!

16. jurigkamera - May 27, 2013

Wah mantaf nh .canggih yah kang.

17. ipanase - May 27, 2013
18. fans_karbitan - May 27, 2013

Joss..

19. FJmokay - May 27, 2013

Akselerasi bawahnya mantep lah

20. wasisimmortal - May 27, 2013

Kapan artikel catudaya lighter nta wak ? hehe. apa aku yg lupa ya

21. Guru Majapahit S-A-Z-A - May 27, 2013

Boleh juga untuk kelas 150 cc.

Jangan lupa DOHC overbore, di atas 80 kph tambah ganas
(sayangnya belum diexplore wak haji ya..)

22. chapsClabiration903 - May 27, 2013

Kalah podium cuma krn lawan ngetik sip doang,hahahhahaha
Keren jg tuh alatnya,wlw baru di coba,sdh lumayanlah hasilnya,tinggal pendalaman cara betot gas di awal.tp yg ane rasakan emng tarikannya smoot tp galak ni cbr .
LAnjutkan kang ampe tarap pengereman hehehhe

23. fansboy_karbitan - May 27, 2013

Canggih uey.. alat nya.

24. Scorvita - May 27, 2013

Hebat ya pake Auto pilot.
╔══╦═╦═╦══╦═╦═╦╦╦╗
║║║║║║║╠╗╔╣║║║║║║║
║║║║╦║║║║║║╦║╔╬╬╬╣
╚╩╩╩╩╩╩╝╚╝╚╩╩╝╚╩╩╝

25. survei-motor - May 27, 2013
26. fansboy_karbitan - May 27, 2013

Cess

27. alusss - May 27, 2013

alusss….
ati” kang,
kalo kondisi jalan ga memungkinkan, ga usah paksain geber….
#biar safety aja.. :)

28. Fitready - May 27, 2013

oya kmrn ada yg nanya knp naik cbr 150 lebih cpt kerasa pegel drpd ninja 250, ada yg bs tolong bantu jwb ga, ane sbg owner cbr ngaku emg cpt pegel, apa krn shock.y yg terlalu bumpy ya?

29. Kobay Z250 - May 27, 2013

keren pak haji udah pake racelogic sekarang hehehe

30. fergamus - May 27, 2013

Hem…..iya iay,,manggut2 aja biar di bilang ngerti!!!

31. Arfani Abdullah (@inafrarfani) - May 27, 2013

ukur konsumsi bbmnya dong kang :)

32. MOTOBIKE.CO - May 27, 2013

memang edan cbr ahhh

33. kiluazolndix - May 27, 2013

wah barang baru bancaane wak haji :)

34. baridienbp - May 27, 2013

wah mantep nih datanya

35. taufik - May 27, 2013

lambat

36. didik - May 27, 2013

kayaknya ini ni pantes buat ganti in si domba garut, karakter mesin 11 12 lah. Jadi tinggal adaptasi di ukuran bodi aja. siip

37. modifikasi CBR150R - May 27, 2013

Ready stock footstep underbone NUI Monster/Predator untuk CBR 150R

Harga 550rb nego.
Free ongkir jabodetabek
Cod bogor

http://www.kaskus.co.id/thread/515312a87c1243a814000007/wts-underbone-nui-monster/

Contact 0818.104.369

38. masshar2000 - May 27, 2013

besuk speed yg tinggi skalian digali pak haji.soalnya mtr sport kan identik dgn kecepatan..hati2 kl ngetest.
http://masshar2000.wordpress.com/2013/05/26/teka-teki-silang-seperti-wanita-yang-penuh-teka-teki/

39. Lupuz - May 27, 2013

Bisa aja bang haji ini. .. ..Jempol 2 buat bg haji…..saluttttt…

40. azi dicki. - May 27, 2013

Emang asli mantep ni motor, walau 150cc tapi big size
Macho bgt yg repsol, kmrn liat soal nya :D

41. Ferry - May 27, 2013

Keren euy ! Honda the best !

42. aptantyowidyo - May 27, 2013

kalo data yg diambil selain oleh tmcblog ada gak om ?
aptantyowidyo.wordpress.com/2013/05/23/batagor-ihsan/

43. gilang - May 27, 2013

Asik bro,lanjut test nya,kalo bisa,tampilkan jg data akselerasi motor sekelas sbagai perbandingan

chapsClabiration903 - May 27, 2013

Blogernya supersibuk kali ya? Bnyak pertanyaan blm ada jawaban hehehhe
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903

44. bark.me - May 27, 2013

kok acceleration nya sama dgn matic yaa.. mioJ jg di tes warung sebelah 6.2 detik.. CMIIW :-D

45. wiwi - May 27, 2013
46. jono - May 27, 2013

saya make motor ini harian om, emang bawahnya alon alon tapi coba aja gigi atasnya panjaaang :)

chapsClabiration903 - May 27, 2013

Baru comment kemaren masalah lampu transparan rem di ini blok.eh di detik.com udah ada tindak lanjut dari polisi,godjob dah,skalian pak tindak pabrikan yg mempasilitasi mudahnya melepas warna merah rem yg tersisa warna tranparannya ajah,:)
Wah produk ymh yg paling banyak mudahnya sinyal rem jd transparan,,,kwkkwkwkwk
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903

47. budi - May 27, 2013

Kalo pindah gigi ga pake kopling bukannya malah lambat naek rpm nya / rpm nya banyak kebuang? Ane sering ngelakuin di thunder, prosedurnya sama kaya bebek, kalo mo pindah gear harus lepas gas, jadi naek rpmnya lebih lama. Beda ama pake kopling, bisa pindah gear tanpa nurunin gas, jadi rpm ga turun jauh.
Tapi ga tau juga kalo di motor premium, sapa tau cbr150r dah pake seamless clutch.

48. mercury79 - May 27, 2013

numpang komen…
dari dulu pengen tuh minang tapi belum punya maskawin…
menurut informasi ni motor emang terbaik dikelasnya,
coba dong om merek lain dijajalin juga,
makasih… :)

49. ikin - May 27, 2013

coba siapa yang pernah riding harian pake ninja RR SE tahun 2011 terus ganti buat harian pake motor ini pasti akan merasakan mana yang lebih enak, mana yg lebih nyaman ……
Ternyata yang saya alami enakan cbr kopling enteng, stang ga terlalu nunduk dan pasti lebih irit

50. sof - May 27, 2013

Kang , emangnya bisa pindah gigi tanpa tarik tuas kopling??????

51. bandit jadul. - May 27, 2013

CBR 150 motor lemot nih… masa akselerai 0-60 km/j cuman 5,2 detik..????
Pdhl tetangga sebelah aja dah 4,5 ditik…bahkan ada yg 3,8 detik tuh…

52. yudha depp - May 27, 2013
53. komunitashondamegaprokebumen - May 27, 2013
54. Vega joss - May 27, 2013

absen…

55. hendrajawa - May 27, 2013

hmmm kalo mau test akselerasi boleh tuh kabar2i saya hehehehehe…. salam gas poll…. hehehehehe… :D

chapsClabiration903 - May 27, 2013

Hemmm motor semp4k yg paling di benci kaum tuyuler yg gak pnya s3mp4k…:)
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903

56. ciaaaaa - May 27, 2013

akselerasinya smooth.
tapi ngisi terus dari awal sampe akhir…

bener2 mantap..

57. [email protected] - May 27, 2013

Mak wuzzztt…!

58. HirRo - May 27, 2013

Ini dia yng ditunggu ..
Baca dlu dech ..

59. ganzimaru - May 27, 2013
60. Jendral FBY - May 27, 2013

pengen benget ni motor, sayang mohil….gantinya ane ambil cbsf aja.drpd ngiler

61. dimaz_13 - May 27, 2013

padahal bawahnya kurang galak, tapi diukur lumayan jugaeh… gimana atasnya itu…. 8O

62. tuyul - May 27, 2013

Sy pernah pake old cbr150r,ktemu satria 120 dijalan,kalah bner2 ni cbr150 akselerasinya,tapi mmg atasnya bagus.jadi ya kalo bwt jalanan indo mah kedodoran klo mw geber2an pake cibi pekgo,tpi ngapain kenceng2 amat,nubruk orang baru nyesel

63. Iyung - May 27, 2013

Betul sekarang udah 36,5jt otr.. makin mohal aje ni motre… anu biasa2 waelah… yg penting bisa ngacir…hehe

64. kak hann - May 27, 2013

SALAM BIKERS DARI PEKANBARU..

65. dk3y285 - May 27, 2013

wew motor idaman

66. peyek - May 27, 2013

ini baru blog beneran bukan banaran. IMHO

67. Jeremy Clarkson - May 27, 2013

42. Iyung – Mei 27, 2013

Betul sekarang udah 36,5jt otr.. makin mohal aje ni motre… anu biasa2 waelah… yg penting bisa ngacir…hehe

heee sekarang segitu? mahal bangett yak.

68. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - May 27, 2013

DOHC Operbore seganas apa seh? lha wong cuma 150cc kok…
speed paling 145kpj on GPS…
:lol:

69. joko - May 27, 2013

41. tuyul – Mei 27, 2013

Sy pernah pake old cbr150r,ktemu satria 120 dijalan,kalah bner2 ni cbr150 akselerasinya,tapi mmg atasnya bagus.jadi ya kalo bwt jalanan indo mah kedodoran klo mw geber2an pake cibi pekgo,tpi ngapain kenceng2 amat,nubruk orang baru nyesel
—————————-
bener bro ngapain kenceng-kenceng, tapi kalo fbh sih katanya top speed diatas segalanya, gak peduli akselerasi selelet apa. hrrrr…

70. joko - May 27, 2013

46. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – Mei 27, 2013

DOHC Operbore seganas apa seh? lha wong cuma 150cc kok…
speed paling 145kpj on GPS…
===================
ngawur ente roy, apa kata FBH nanti, cs 1 aja katanya bisa 140kpj standart*
masih inget kan?
jadi kalo cbr cuma 145 ya diketawain ama ceeswan, kasian fbh laah :D

71. reza rider xeon - May 27, 2013

Jozzz

72. Wendi - May 27, 2013

Secepat apa sih motor lemot? Xixixi

chapsClabiration903 - May 27, 2013

Di sinyalir setelah di explre seminggu sama TMC,akan berpindah ke IWB,skalian kang alatnya pinjemin xixiixixix ™ :O :O :O
:O :O
:O :O
:O :O
:O :O :O ÕOOOº°˚ ˚°º… ºOº
Woles……
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903

73. dave - May 27, 2013

wah,, c mas ga ajak2 jalan2 test cbr 150,, >.<

74. ari - May 27, 2013

joss

75. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - May 27, 2013

48. joko – Mei 27, 2013
46. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – Mei 27, 2013

DOHC Operbore seganas apa seh? lha wong cuma 150cc kok…
speed paling 145kpj on GPS…
===================
ngawur ente roy, apa kata FBH nanti, cs 1 aja katanya bisa 140kpj standart*
masih inget kan?
jadi kalo cbr cuma 145 ya diketawain ama ceeswan, kasian fbh laah
————————————————————————————
oh iya ya… lupa gw…

*tepok jidat eh be ha…

chapsClabiration903 - May 27, 2013

Motor yg bikin nupikson minggir pura pura check ban :)
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903

76. Motor Fairing - May 27, 2013

seandainya desain CBR lebih niat a.k.a aerodinamis mungkin akan membantu akselerasi dan top speednya.
syg honda bikin CBR dg fairing culun dan lampu underwearnya :D

chapsClabiration903 - May 27, 2013

Saking gak punya baju.nupikson baju sapa aja di pake,kepedean baju ninin jg dipake,sklainya ada,pake R6 abal abal pnggir jalan,nasib nasib nvl gak pake s3mp4k.:)
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903

77. A.Faiz - May 27, 2013

wah lumayan juga tuh kang
kalo adiknya cbr125r kira-kira gimana kang?
http://www.oto-id.com/spesifikasi-honda-cbr125r_2110.aspx

78. Mas Buloh - May 27, 2013

Saking gak punya baju.nupikson baju sapa aja di pake,kepedean baju ninin jg dipake,sklainya ada,pake R6 abal abal pnggir jalan,nasib nasib nvl gak pake s3mp4k.:)
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903
———————————————————————————-
yg banyak baju kathoan bray

79. Mas Buloh - May 27, 2013

wuihhh motor sempak ini paling dibenci para pemuja sohc 5spit

80. Erit07 - May 27, 2013

Tips mantap,sayang gak bisa praktekin,gak ada bahan…

chapsClabiration903 - May 27, 2013

Jgn terlalu mengexplore motor fairing kang,gak enak sama tetangga,,,,ssssttttt lg pada sensi soalnya lg bikiin ssstttt…
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903

81. Inyong_Bae - May 27, 2013

Nyangkut terusss..

82. hi hi hi - May 27, 2013
83. Wejaahe - May 27, 2013

Yamaha didepan, honda mengejar. Honda didepan, yamaha gali kuburan

84. danzik - May 27, 2013

dr dulu pas awal muncul pengen jajal tp ga ada yg minjemin nih, haha, tp apa ane bs nyemplak nih motor yak hahaha balada org 160an cm hahadeeh

85. ernawati - May 27, 2013

RX-King, RXZ, RZR….motor yg bikin CBR 150 pura2 ngecek ban… xixixi

86. iwak banaran - May 27, 2013

63. Iyung – Mei 27, 2013

Betul sekarang udah 36,5jt otr.. makin mohal aje ni motre… anu biasa2 waelah… yg penting bisa ngacir…hehe
===================

dulu saya beli all new cbr 150 seiktar 34jt…
sekarang harga sudah 37 an..
barusan sepupu ambil..
trus aku test………
BAH….kok enak ini ya??????????
tarikan lebih nyos ketika gas diplintir dan minim mesin getar?

87. iwak banaran - May 27, 2013

dulu saya beli all new cbr 150 seiktar 34jt…
sekarang harga sudah 37 an..
barusan sepupu ambil..trus aku test……..
BAH….kok enak ini ya??????????
tarikan lebih nyos ketika gas diplintir dan minim mesin getar?

88. iwak banaran - May 27, 2013

aku heran dgn cbr 150

89. kasamago - May 27, 2013

cb dari dlu R15 udah berdinas di indo

90. ayumi ting ting - May 27, 2013

tunggu versi lokalnya aja aaaahhh

K45 datanglaaahhhhh!!!!!

91. HRS - May 27, 2013

sudah mblenger sama CBR150R bro, baik yg old ato yg new bwhnya kurang memuaskan tp klu dah diatas 90km/jam lbh ganas meskipun scorpio yg 223cc bukan tandingannya, pio mnang aclerasi aja jrk agk jauhan dtelan mentah2 sampai2 kami tdk prcaya n kami uji brulang kali. tandingannya yg seimbang ama cbr150r tuh kakak satria fu alias FXR150, klu cuma FU/Vixi/pio/tger bukan lawannya

92. -ஜ۩۞۩ஜ Cover Jok CoolTech® ஜ۩۞۩ஜ- - May 27, 2013

kapan ya dibuat di Indonsia?
yg pasti harga pasti akan jauh leih kompetitif

nitip jemuran Kang, uat yg punya New CBR Edition:
http://sarungjokcooltech.wordpress.com/2013/05/15/sarung-jok-anti-panas-cooltech-new-cbr-edition/

93. nhk - May 27, 2013

car mantap!

94. nhk - May 27, 2013

cbr mantap!

95. Udin - May 27, 2013

Bisa diketawain ama produk indie tuh,,
baca detik.com P200ns 0-100km/j cuma 3,8dtk..

96. pandawa lima - May 27, 2013

para fbh pada muja2 cbr celdam.ketemu ninja rr di jalan.pura2 berhenti dipinggir jalan sambil benerin celana dalam.wkwkwk

chapsClabiration903 - May 27, 2013

:) ada fby d*ngo ngumpet di ketek kawak,bkanya bobo cuci kaki,wuekekkekek
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903

97. pandawa lima - May 27, 2013

cbr ketemu rx king dijalan,lgsung berhenti dipinggir jalan pura2 benerin celana dalam.wkwkwk

98. pandawa lima - May 27, 2013

bandingin cbr tuh ama ninja rr.secara harga sama.jgn bandingin ama cebong,tigor,pio,n pigson.
berani gak tuh cbr celdam ama ninja rr.ninja rr cuma pake gi2 3 jg udah ckup buat nabokin cbr celdam.wkwkwkwk

chapsClabiration903 - May 27, 2013

Cbr jgn bandingin ma motor jmbret kang,beda jaman hehehhe
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903

chapsClabiration903 - May 27, 2013

Cbr jgn dikomparasi sm nuvikson kang,beda kasta,:)
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903

99. pandawa lima - May 27, 2013

capung alay penunggang beat tau apa sih tentang mtor sport.wkwkwkwk.
taunya mtor murah layaknya matic.wkwk,sambil nyiapin pancingan buat mancing capung dkk.wkwkwk

chapsClabiration903 - May 27, 2013

Komparasi sama fairing sebelah kang,itu jg klw udah brojol,:)..kata kata ini ternyata yg bikin sesuatu…hehhehe
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903

chapsClabiration903 - May 27, 2013

Kirain udah siap pancingannya ,gak taunya udah bobo toh?
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903

100. Mas Buloh - May 27, 2013

@105 wkwkwkk 2tak disamain ama 4tak .. Ama nsr sp mencret semua tuh 2tak yg ente sebutin diatas :D

chapsClabiration903 - May 28, 2013

Cuma yg d*ngo doang yg komparasi 4T sama 2T.liat aja keatas,fbyahomo mgumpet di ketiak ninja RR..ada yg merasa gak yaaa…
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903

chapsClabiration903 - May 28, 2013

Cuma yg d*ngo doang yg komparasi 4T sama 2T.liat aja keatas,fbyahomo mgumpet di ketek branded laen..ada yg merasa gak yaaa…
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903

101. Mas Buloh - May 27, 2013

Ninja rr baru 35 jt, nsr sp tahun jebot 38jt..kasta emang gk bisa boong :mrgreen: tanya kenapa

102. djkh - May 27, 2013

Awal masi kalah sm nmp, ane jg gk nyangka tp begitulah sperti ane coba.. Kondisi sama2 standar gk ada ganti knalpot.. Mgkn pengaruh d dohc / sohc nya…

103. gesang86 - May 28, 2013

Pengen “race logicnya” :lol:

104. jaya - May 28, 2013

Malu ah masa ama mio aja kalah cepet hahaha

105. riskhan_smg - May 28, 2013

Juooss kang… Alat ny canggih + mtor e muaahhaall, inden ny lama ℓa̐gĩ, wkwkwk , smoga suatu saat ada produsen pnggebrak…, shga lahirlah motor sport laki murah meriah n kerreennn… PISS,,, Aminnnnn. :D”̮ ћeћeћeћe “̮:D

106. andi cahaya - May 28, 2013

artikel gak menarik

107. sahananya - May 28, 2013

next model HONDA akan melengkapi unit motornya dengan port USB power….. untuk memudahkan orang seperti wa haji yang suka test unit…and buat konsumen yang suka OL dan sering low batt. tunggu model K47, 48, 45. dan super heboh…K50 (new tiger injeksi)

108. bandit jadul. - May 28, 2013

Bagi pecinta gen CBR yg menginginkan akeselari cadas & top speed tinggi bisa melirik part racing ini.

http://s7.postimg.org/xw2qei2iz/Racing_Accessories_for_CBR.jpg

Salam dohc high speed…

chapsClabiration903 - May 28, 2013

Mancing siang buat makan siang wuekekkekekkkk
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903

109. ernawati - May 28, 2013

@ mbah darmo… mbah darmo…

tuh ada yg buka lapak vitamin buat CBR

http://s7.postimg.org/xw2qei2iz/Racing_Accessories_for_CBR.jpg

110. [email protected] - May 28, 2013

Mancaab!

111. ganzimaru - May 28, 2013
112. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - May 28, 2013

85. ernawati – Mei 27, 2013
RX-King, RXZ, RZR….motor yg bikin CBR 150 pura2 ngecek ban… xixixi
———————————————————————————-
bukannya ama bebek 125z juga CBR suka pura2 ngecek ban n mainin hp?
:lol:

113. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - May 28, 2013

chapsClabiration903 – Mei 28, 2013
Cuma yg d*ngo doang yg komparasi 4T sama 2T.liat aja keatas,fbyahomo mgumpet di ketiak ninja RR..ada yg merasa gak yaaa…
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903
———————————————————————————
All New CBR 150 vs RX King = RX King…
;)

chapsClabiration903 - May 28, 2013

Wuekekkek pagi pagi pancingan ada yg nyicipin jg,ikan bodoh…:)
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903

114. ernawati - May 28, 2013

All New CBR 150 vs RXZ = RXZ
All New CBR 150 vs RZR = RZR
..ato yg ringan2 ajah..
All New CBR 150 vs RXK = RXK

xixixixi

chapsClabiration903 - May 28, 2013

Jiakakak bojone melo :)
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903

115. whitescopee - May 28, 2013

RX king cuma menang drag track pendek dh kayaknya… Itupun kalau standar ngga ada yang sama displacementnya…. Kelasnya lain sendiri… Tapi kalo tanding sirkuit.. Sama2 mesin g standar, ane brani pegang CBRnya… King susah belok…

chapsClabiration903 - May 28, 2013

Skr mah orang beli rx king second bkn krn bagus atawa melegenda,tp krn murah,daripada gak punya motor :)
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903

116. whitescopee - May 28, 2013

Rxz x NSR……hasilnya ada yang tau?

chapsClabiration903 - May 28, 2013

Whitescop@ane tau..hasilnya RXZ…

Fbyahomo mode guobl*k.
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903

117. whitescopee - May 28, 2013

Siiip :D

118. ernawati - May 28, 2013

NSR vs TZM ….di sirkuit hasilnya jg udah tahu… xixixi…

chapsClabiration903 - May 28, 2013

Rx king vs tornado GX wuahahahahha
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903

119. cudiel67 - May 28, 2013

ane penunggang fu ma ni si super cibi, 22 nya kesyangan ane :)
emg harga g perna boong emang mantap ni motor cbr 150r,
top speed 157kpj, edian jalanan keliatan ngeblur, dgn BB 55 TB170 kalo boncengan mentok di 135kpj,,,,
nah kalo fu ane mentok di 135kpj nah kalo boncengan fu ane mentok di 115kpj
prbndingan ma fu beda jauh bget, fu unggul akselerasi awal doang, g percaya coba sendiri de, tes d track yg pnjngnya 1km buat dpet top speed, kalo vixen jauh kemanan2 ketinggalannya :D g percaya? coba de sndri,,,,
pengen nambah lagi r15, smga z launching taon ini,,,
kpd yamaha r15 yg aku mau, buka vixen,,

120. gue - May 28, 2013

pokoke repsol keren…

121. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - May 28, 2013

113. whitescopee – Mei 28, 2013
Rxz x NSR……hasilnya ada yang tau?
————————————————
NSR SP vs TZM 150…

ada yang tau hasilnya?

xixixixixi

122. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - May 28, 2013

chapsClabiration903 – Mei 28, 2013
Rx king vs tornado GX wuahahahahha
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903
—————————————————————
Tornado GS vs CS1 hasilnya dah kliatan…

Tornado GS menang mutlak…
:lol:

123. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - May 28, 2013

pokok nya DOHC itu putaran atasnya mangap…

*lirik si cebong yang bisa di kepret TVS Apache
:lol:

124. dendy - May 28, 2013

koplak apa dongo ya masa bandingin waktu pakai tester berbeda. haadeh

125. ryan - May 28, 2013

motor lemot

chapsClabiration903 - May 28, 2013

Yg pnya TZM nongol

Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903

126. whitescopee - May 28, 2013

Masih awam saya sama tzm tapi menurut saya sih dari segi mesin imbang aja… 11-12..
emang dijual bebas y pas jaman itu si TZM?
kok g sebanyak keluarga rzr sama rxz?
Kok namanya g sebesar NSR, RGR n NiNja yang notabene adalah motor legend pada saat itu…..?

chapsClabiration903 - May 28, 2013

TZM tenarnya skarang om…
TZM = TinZaMaho :)
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903

127. Fatur - May 28, 2013
128. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - May 29, 2013

126. whitescopee – Mei 28, 2013
Masih awam saya sama tzm tapi menurut saya sih dari segi mesin imbang aja… 11-12..
emang dijual bebas y pas jaman itu si TZM?
kok g sebanyak keluarga rzr sama rxz?
Kok namanya g sebesar NSR, RGR n NiNja yang notabene adalah motor legend pada saat itu…..?
———————————————————————————
TZM beredar cuma sebentar barengan dengan RGV Gamma. TZM ada komunitas nya di Kaskus.

cuma beberapa puluh mungkin ratusan unit di Indonesia. dari sisi power lebih ganas dari pada NSR SP dan RGR. 150cc pertama 2 tak yang nongol ada lah RGR tahun 90 an. dengan body belakang mirip crystal. kemudian lanjut lg seperti Tornado GS, kemudian hadirlah Ninja dan NSR SP. kemudian di lanjutkan dengan TZM. Ketika itu pula RGV Gamma masuk tapi cuma sebentar karena Indonesia udah kena Krisis moneter tahun 98.
;)

129. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - May 29, 2013

126. whitescopee – Mei 28, 2013
Masih awam saya sama tzm tapi menurut saya sih dari segi mesin imbang aja… 11-12..
emang dijual bebas y pas jaman itu si TZM?
kok g sebanyak keluarga rzr sama rxz?
Kok namanya g sebesar NSR, RGR n NiNja yang notabene adalah motor legend pada saat itu…..?
———————————————————————————
TZM beredar cuma sebentar barengan dengan RGV Gamma. TZM ada komunitas nya di Kaskus.

cuma beberapa puluh mungkin ratusan unit di Indonesia. dari sisi power lebih ganas dari pada NSR SP dan RGR. 150cc pertama 2 tak yang nongol ada lah RGR tahun 90 an. dengan body belakang mirip crystal. kemudian lanjut lg seperti Tornado GS, kemudian hadirlah Ninja dan NSR SP. kemudian di lanjutkan dengan TZM. Ketika itu pula RGV Gamma masuk tapi cuma sebentar karena Indonesia udah kena Krisis moneter tahun 98.
;)

Sekedar Share

130. kukang - May 29, 2013

ahhh kebiasaan, fby kupret, kalo ada artikel gini larinya ke 2tak

jiakkkkkkkkkkkk

mana tuh 4takmu yang lemot

2 tak kemebul rontok dibanggain, makan tuh asep, polusi coy…hari gini berasap, minum oli samping yang banyak ya

131. Prastyawan - May 29, 2013
132. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - May 30, 2013

130. kukang – Mei 29, 2013
ahhh kebiasaan, fby kupret, kalo ada artikel gini larinya ke 2tak

jiakkkkkkkkkkkk

mana tuh 4takmu yang lemot

2 tak kemebul rontok dibanggain, makan tuh asep, polusi coy…hari gini berasap, minum oli samping yang banyak ya
————————————————————————————
kalo gw liat di komunitas nya, jika sebuah motor 4 tak DOHC mampu menyalip 2 tak tua renta std pasti bacotnya gede2… idungnya megar,… terus koar2… motor gw sanggup ngebantai 2 tak (yang tua renta)…

terus dada nya busung ke depan, setiap di lamer ketemu 2 tak langsung blayer2 nantangin…
:lol:

chapsClabiration903 - May 30, 2013

Eit ada yg nongol lg dari ketek 2T :)
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903

chapsClabiration903 - May 30, 2013

Eit ada yg nongol lg dari ketek 2T :) ngaku smart sbenernya…..:)
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903

133. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - May 30, 2013

^
atas gw pake motor lemot 4 tak DOHC emprit a.k.a abal2…
:lol:

chapsClabiration903 - May 30, 2013

Kbanyakan nenggak asap 2T kali :)…
Apa kelamaan ngumpet di ketek 2T :)…
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903

134. bbm - May 30, 2013

wajar karena perbandingan gearnya berat diperuntukkan buat topspeed. biar cepat ganti aja ama gear sprocket cbsf.

chapsClabiration903 - May 30, 2013

Awas ntar cbsf di kira 2T jg lg :)
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903

135. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - May 30, 2013

^
terbalik om, motor 2 tak knalpotnya di belakang, otomatis yang nenggak asep 2 tak ya motor2 lemot donk.. masa orang pintar gitu aja gak ngerti…

emang ada ya naek motor knalpotnya taro di depan muka? gak ada om, ada nya knalpot di belakang deket ban belakang, terus mengarah ke belakang bukan kedepan…

jadi yang menghisap knalpot 2 tak ya udah pasti motor2 lemot donk…

Motor situ lemot kan? DOHC itu lemot kan?
;)

chapsClabiration903 - May 30, 2013

Berarti 2T nya cuma asal jalan,jln aja syukur,pantes bangga sama tornoda gx :) ..knalpot 2t mampet berarti :)..
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903

136. Jurus Lambaian - May 30, 2013

hahaha si roy banggain MOGE tornadonya mulu. Sini tornadonya, gw tabokin sama NSR 150 SP baru tau rasa, kan sama2 2-tak

137. Jurus Lambaian - May 30, 2013

ups ane lupa, MOGE tornado GS kan sering ngebantai ER6N. Hati2 wak haji kalo di jalan ketemu sama Tornado GS. Biarpun 110cc tapi dah sering ngasepin ER6N.

chapsClabiration903 - May 30, 2013

Ooowwhhh 2T nya ternoda gs :) jiakakakakak kirain ane ninin RR,hehehe panteeSssss,oon :)
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903

138. Ya Dee - May 31, 2013

Saya pake CBR 150 warna RWB toruing barung grup Honda Phantom ke Bromo dari Bandung, businya saya ganti dengan busi CBR250 yg katanya dual spark – tarikannya mantebbb *cuma pergelangan dan telapak tangan pegelll

chapsClabiration903 - May 31, 2013

Tapi kjlw ada taroannya ane pegang NSR dehhhh :) …klw pegang angin tornado GS,kgak ada hasilnya..siippp lah,ane tambahin 1jt pegang NSR.
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903

chapsClabiration903 - May 31, 2013

Untungnya ente rajin ngejuice kotoran 2T,jd mampetnya agak berkurang,makanya msh untung bisa jalan tuh ternoda GSnya :)…
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903

139. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - May 31, 2013

chapsClabiration903 – Mei 30, 2013
Berarti 2T nya cuma asal jalan,jln aja syukur,pantes bangga sama tornoda gx ..knalpot 2t mampet berarti ..
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903
————————————————————————————
kalo mampet ya gak jalan donk… dasar bloon…

xixixixxi

136. Jurus Lambaian – Mei 30, 2013
hahaha si roy banggain MOGE tornadonya mulu. Sini tornadonya, gw tabokin sama NSR 150 SP baru tau rasa, kan sama2 2-tak
————————————————————————————-
mau dimana? MM2100 depan PT Mayora, minggu jam 5 pagi.
okeh?

xixixixixi

137. Jurus Lambaian – Mei 30, 2013
ups ane lupa, MOGE tornado GS kan sering ngebantai ER6N. Hati2 wak haji kalo di jalan ketemu sama Tornado GS. Biarpun 110cc tapi dah sering ngasepin ER6N.
———————————————————————————–
jangan suka fitnah orang brot,… gw gak pernah ngetik begini. kesimpulan yang di dapat adalah

1. ente hiperbola
2. ente adalah pemain lama yang gak punya jati diri
3. ente pecundang
4. ente tukang fitnah
;)

chapsClabiration903 - May 31, 2013

Jiakakka ya kagak mampet lah tong,kan keraknya udah ente kunyah kunyah wuekekke :)
Wah klw NSR vs tornado GX ane pegang tornado GX deh,biar gk mewek :)…kasian kan udah banggain 2T.ahik ahik..
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903

chapsClabiration903 - May 31, 2013

by the way,ani way ,bus way,,,,rencananya brapa putaran?
Wlw sebenernya menurut ane ternoda GSnya si roy gak pantes pngen tarung sama NSR,gpplah yg penting dpet dokat,siiippppp :)
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903

140. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - May 31, 2013

chapsClabiration903 – Mei 31, 2013
Jiakakka ya kagak mampet lah tong,kan keraknya udah ente kunyah kunyah wuekekke
Wah klw NSR vs tornado GX ane pegang tornado GX deh,biar gk mewek …kasian kan udah banggain 2T.ahik ahik..
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903
—————————————————————————-
awalnya bilang mampet, terus keraknya di kunyah…
yah typical gak punya pendirian, jati diri tidak punya, menjilat ludah sendiri…

gak lepel deh debat ama pecundang penjilat ludah sendiri…
oke… gutlak cuap2 nya brot…
;)

chapsClabiration903 - May 31, 2013

Wuekekkekek kena jg,xixiixi ad yg esmosi :) :)
:) :) ..kebanyakan ngejuice kerak knalpot ya tong? :)
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903

chapsClabiration903 - May 31, 2013

Jam 5 depan mayora mw ngojek apa abis mangkal om?? :)
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903

chapsClabiration903 - May 31, 2013

Jam 5 depan mayora mw ngojek apa abis mangkal tong ?? :)
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903

141. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - May 31, 2013

chapsClabiration903 – Mei 31, 2013
Wuekekkekek kena jg,xixiixi ad yg esmosi
..kebanyakan ngejuice kerak knalpot ya tong?
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903
——————————————————————————-
kena juga? kena apa om? kena perangkap ke idiotan ente? terbalik om, justru ente yang memperlihatkan ketololan ente…
;)

142. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - May 31, 2013

chapsClabiration903 – Mei 31, 2013
Wuekekkekek kena jg,xixiixi ad yg esmosi
..kebanyakan ngejuice kerak knalpot ya tong?
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903
——————————————————————————–
siapa om? ente sendiri ya… kena kemakan kata2 sendiri…
kelamaan pake motor lemot ya om?

xixixixixi

143. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - May 31, 2013

chapsClabiration903 – Mei 31, 2013
Jam 5 depan mayora mw ngojek apa abis mangkal tong ??
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903
———————————————————————————-
ngojek itu halal om… emang kenapa dengan profesi ojek?
:)

chapsClabiration903 – Mei 31, 2013
Untungnya ente rajin ngejuice kotoran 2T,jd mampetnya agak berkurang,makanya msh untung bisa jalan tuh ternoda GSnya …
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903

———————————————————————————–
hehe…
ah plin plan… makanya om, kalo punya otak itu di pakai untuk berpikir, dan tangan di pakai untuk mengetikan apa yang dipikir, kira2 sesuai gak dengan bantahan ente berikutny. jangan cuma plin plan dalam berdebat, selain plin plan tapi itu juga sudah menunjukkan kalau ente itu tidak cerdas dalam berdebat malah cenderung bodoh.

malu om ama gelar sarjana dan memiliki pengetahuan tentang komputer tapi debat aja plin plan.

malu ah ama penjaga warnet… masa sarjana debat ama penjaga warnet aja cuma capcus gak jelas…
:lol:

chapsClabiration903 - May 31, 2013

Bujug buneng mw ngetik comment ampe 4 jam,jg warnet sambil ngenyotin knalpot ternoda GS nya uekekkek.:)
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903

chapsClabiration903 - May 31, 2013

Pastes ane gak knal di tau tau di colek,,,penjaga warnet toh,,,kirain ente tkg ojeg :)…maaf klw ane pake BB jadul hehehhe.smg warnetnya laris ya :)
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903

chapsClabiration903 - May 31, 2013

Perasaan dari awal ane gk bilang ane cerdas,dan ente bilang gw bloon terus,secerdas apa sich ente???..
Kayak gak ada deh ane bilang sarjana?,,apa jgn jgn ente yg sarjana?tp mentok jg penjaga warnet? Jgn mesum di warnet ya,,,gak boleh…:)
:)
Biasanya sich yg bilang orang laen bloon,malah lebih bloon dan guoblok maaf ini fakta loh…:) gak nuduh ente bloon huft keceplosan :)
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903

chapsClabiration903 - May 31, 2013

Siji meneh,perasaan ane gak bilang ngojek haram dah,,:)..susah jg klw comment dgn bhsa kiasan sama orang d*ngo…:)
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903

chapsClabiration903 - May 31, 2013

Syukuri apa yg ada mas,jd pnjga warnet jg bagus kok yg penting halal,perhatiin dan larang buat anak yg maen di warnet jgn ampe pake seragam sekolah gak baik :)
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903

144. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - June 1, 2013

huahaahahahahaha…

ada yang kalap tingkat dewa…

chapsClabiration903 - June 1, 2013

Wihhh nongol lg,,,ane memprediksi ente FBY detected yg sakit ati ma ane :)…berarti kemaren OL nya lg gawe toh…kasian jg ya yg pnya warnet…tekor :) hahahahha…ntar gawe setengah hari dong?…xixiixixi
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903

145. roy(BLOON Wannabe-koplak edition) - June 7, 2013

siapa bilang motor 4 tak selalu kalah dengan motor 2 tak ni buktinya motor 4 tak bisa ngasapin motor 2 tak http://triatmono.wordpress.com/2009/03/07/sentul-ffa-250cc-ninja-250r-dan-cbr-150r-berjaya/

146. iwak banaran - June 30, 2013

sedangkan kenaikan dari 40-50-60 km/jam terlihat sedikit agak lambat . . . entah karena tmcblog yang belum terbiasa
=========================
bener mas, agak lambat kalo sudah nyentuh 40 trus mau naek 70,
tapi kalo uda nyetuh 70 ,, banter wes..

147. iwak banaran - June 30, 2013

28. Fitready – Mei 27, 2013

oya kmrn ada yg nanya knp naik cbr 150 lebih cpt kerasa pegel drpd ninja 250, ada yg bs tolong bantu jwb ga, ane sbg owner cbr ngaku emg cpt pegel, apa krn shock.y yg terlalu bumpy ya?
===========================
kalo menuturku ya…….
0-60km/j nya itu kelewat lemot, jadi kalo kita mau selip2 secara instan, waduh. kudu mlintir dalam2, wes toh repot pokoke,
aklerasi yg di inginkan ga bisa di raih dgn cpt,

148. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - July 9, 2013

145. roy(BLOON Wannabe-koplak edition) – Juni 7, 2013
siapa bilang motor 4 tak selalu kalah dengan motor 2 tak ni buktinya motor 4 tak bisa ngasapin motor 2 tak http://triatmono.wordpress.com/2009/03/07/sentul-ffa-250cc-ninja-250r-dan-cbr-150r-berjaya/

————————————————————————————–

nih gw tambahin

http://triatmono.net/2009/06/01/kejurnas-motosportz-kelas-ffa-250-2-strokerz-ngamuuuk/

149. Data Racelogic dari Akselerasi 0-60 km/jam dari Honda New Megapro FI | tmcblog.com - February 10, 2014

[…] Megapro FI yang tmcblog ukur diperoleh dalam 4,98 detik  . . . edaaan ini bahkan lebih cepat dari akselerasi 0-60 km/jam CBR 150R yang tmcblog coba juga . . . cuma memang sih Tracknya beda kalo dilihat dari spek piston sih  . . . NMP FI itu almost […]

150. Test Akselerasi Yamaha YZF-R15 Menggunakan RaceLogic Oleh TMCBlog.com . . . 0-60 km/jam tembus 4,45 detik !! | tmcblog.com - April 29, 2014

[…] kenapa akselerasi 0-60 km/jam R15 ini lebih kenceng dari akselerasi 0-60km/jamnya CBR 150R CBU (5,19 detik) yang ditest beberapa bulan yg lalu oleh tmcblog di tempat yang sama, oleh rider yang […]

151. Yamaha R15 Spednya mampu bejaban dengan CBR 150r, ini Jawaban logisnya!! | mario devan Blog's - May 6, 2014

[…] kenapa akselerasi 0-60 km/jam R15 ini lebih kenceng dari akselerasi 0-60km/jamnya CBR 150R CBU (5,19 detik) yang ditest beberapa bulan yg lalu oleh tmcblog di tempat yang sama, oleh rider yang […]



%d bloggers like this: