jump to navigation

Yamaha X-Ride bisa Jalan 52,1 km hanya dengan 1 Liter bensin . . Proven !! June 5, 2013

Posted by Taufik TMCBlog in : Test Ride, yamaha , trackback

test_ujibbm4

Bro sekalian, malanjutkan artikel sebelumnya tentang metode pengukuran konsumsi bahan bakar unit test ride sepeda motor yang dilakukan oleh tmcblog, maka pada Uji coba pertama kita berlakukan pada Unit Yamaha X-Ride. Setelah dikuras sampai tandas, lalu dimasukkan 1 liter bensin (premium) di tangkinya,  di catat odometer awalnya Yamaha XRide (70,5 km) lalu tmcblog bawa riding muter muter kota-kabupaten Bogor . ..  kemana aja?

VegaRR-tmc-460x110

odo_awal

Rute yang tmcblog pilih adalah Jalan soleh iskandar, jalan Raya Bogor, jalan Raya karadenan , Jalan Raya Tegar beriman, jalan raya Bogor, jalan raya sentul, mampir di wijaya Nurseri untuk membeli tanaman, lalu ke jalan babakan madang (sentul raya), hotel haris sentul, bukit sentul boulevard, jalan cikeas raya, jl cimahpar, jalan pandu, jl tegal lega , jalan malabar ujung, masuk nurseri ipb mencari jeruk nagami, balik lagi ke jalan pajajaran, masuk jalan pangrango, masuk jalan jalak harupat, jalan sudirman, lalu jalan RE martadinata . ..   (lihat peta di bawah)

jalur-test-Ride

Gaya ridingnya campur campur . . . Macet stop and go di mulut jalan soleh iskandar karena pembangunan fly over Tol Bogor ring road, jalan pelan pelan karena jalanan basah karena hasbis hujan di jalan karadenan, ngebut mendekati 100 km/jam di jalan tegar beriman yang mulus dan luas,  jalan santai 60-70 km/jam di hampir sebagian sisa perjalanannya

end_journey

odo_akhir

Nahhh mulai masuk mulut jalan sudirman kota bogor, x-ride dah mulai mengalami gejalan tarikan tersendat sendat . ..  dan akhirnya di samping Sekolah Taman siswa jalan RE martadinata Bogor itulah mengapa gambaran petanya cuma sampai di Jalan RE Martadinata Bogor :D . . . akhirnya X-Ride sudah tak tahan lagi . ..  dia mogok disana, gak bisa distarter lagi . . . cekidot deh di videonya . . .

Lalu setelah distarter nggak nyala mesinnya . . . kesimpulannya, bbm bensin di tangki sudah habis . ..  lalu jepret kembali odometer akhir 122,6 km . . . so tmcblog telah menempuh perjalanan sejauh (122,6-70,5) = 52,1 km dari mulai pengisian bbm 1 liter sampai motornya mogok !! . . . Yamaha X-Ride bisa Jalan 52,1 km hanya dengan 1 Liter bensin . .  Proven !! semoga apa yang telah tmcblog lakukan ini bisa dimaklumi dan bermanfaat . . .

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. Hunter X Hamster - June 5, 2013

wuss

Tukang Ojek - March 20, 2014

wow

2. Hunter X Hamster - June 5, 2013

lagiii

3. Hunter X Hamster - June 5, 2013

vduluan yak~

4. Lupuz - June 5, 2013

Premium……

5. Lupuz - June 5, 2013

Ketigax. ……Mantap bang haji super irit…..

6. k14 - June 5, 2013

banter banter komen ne

7. prand - June 5, 2013

terus sampean dorong opo wes bawa bensin mas?? hehe

8. orong-orong - June 5, 2013

lumayan irit

9. ArisFR - June 5, 2013

?

:D ☞@Aris_FR Follow!! ☃★

10. k14 - June 5, 2013

kok irit yo……

11. AA - June 5, 2013

Motor mulu yg dibahas, skali2 selingi dgn yg lain,yg lebih bermanfaat.

12. jhaloo65343 - June 5, 2013

ternyata irit juga yaa

13. Bihun - June 5, 2013

J​o◦°˚ ˚°◦o​s gнàNd​°˚ ˚°◦o​s petromak wak Haji ☺☺◦°◦ђёђёђё◦°◦☺☺

14. rusman - June 5, 2013

irit

15. BlueKiut - June 5, 2013

Wow irit ditambah tarikan bagus…. memang joossss…..

16. kiluazolndix - June 5, 2013

wah irit juga yak…
mangtaff..gak ketinggalan bensin cadangane ??

17. orong-orong - June 5, 2013
18. jin - June 5, 2013

mio ganti baju ya…..?/……:-)

19. jofrin - June 5, 2013

berarti tangki dikosongin sampe habis dulu baru isi bensin 1 liter en dipake sampe mati donk….btw baguslah kalo bisa sampe segitu sippp…naksir lebar velg ama suspensi belakangnya plus bohlam headlampnya :)

20. qiqiququ - June 5, 2013

mantabss

21. xride - June 5, 2013

tunggu sampai 5000 km ke atas.apakah masih 52,1 km/liter atau kagak lagi

22. masshar2000 - June 5, 2013

lhah,irit amat ni mtr..

23. JupeZ - June 5, 2013

Ou…ini yg buat mogok!
Kang,katanya injeksi klo keabisan bensin,bsa masukangin,?gmna nih?

24. lovestreet - June 5, 2013

mantaaabbbb

25. penggemar motorrrr - June 5, 2013

lha ini baru pengujian yg paling top!!!! kalo cuman metode top up sampai penuh tu errornya masih banyak bgt, coz ketinggian di bibir tutupm tanki kan cuman dikira2 to…… kalo ini bnr perfect….

BTW, jozz X-ride ni, bnr2 irit, apalagi pake ban semi pacul yg hambatan aspalnya gede…., kalo pake ban skutik biasa pasti makin irit….

26. fansboy_karbitan - June 5, 2013

Babakan madang? Ane dulu sering kesitu wak haji,tapi tetep citeurep tempat tongkrongan favorit cz disitu paling rame.
Wak haji ngomongin kota bogor jadi inget kenangan masa lalu,inget si dia lagi. Hohoho

27. nubi - June 5, 2013

Iriiitttt…

28. atolawanglangit - June 5, 2013

wickk..ada yang komplen, katanya bahas motor mulu…
emang ini blog motor kang…heddeh..
mending vari bloh laen deehh..

29. andhika - June 5, 2013

masuk angin?????

30. nico - June 5, 2013

sadis

31. fansboy_karbitan - June 5, 2013

Hayah.. kena jaring bebasin komen ane pak haji. Terimakasih

32. Bikers Paramount - June 5, 2013

Wuih lumayan irit kang

33. fansboy_karbitan - June 5, 2013

Lho lho lho.. Kena jaring lagi? Komen ane gak sara gak saru kena jaring terus.

34. Lupuz - June 5, 2013

Hahaha yg comen. ..Bahas motor mulu…ini blog motor bro………klo nyari yg lain masuk blog lain aja……

35. r6 - June 5, 2013

mayan iyit………….

36. mzwan - June 5, 2013

dari beberapa artikel uji Konsumsi BBM yg dilakukan tmc & mas iwan banaran, motor irit ternyata ga cuma satu produk yg telah menjadi anggapan motor irit di mind set bnyak orang,

37. parto - June 5, 2013

wah,masih kalah tuh sama sport tetangga yg irit sedunia akhirat 162km/liter..

38. rx - June 5, 2013

“Motor mulu yg dibahas, skali2 selingi dgn yg lain,yg lebih bermanfaat.”

wakakkakaka ini kan blog kuliner broo ya nge bahas motor lah

39. ardi - June 5, 2013

coba test lumpur :D

dipake adventure ke medan offroad wak apa masih dapet 52 km / ltr :)

40. sandy - June 5, 2013

irit lho kui,,,

41. blade-in - June 5, 2013

Bagaimanapun juga motor irit itu Honda !!! yang lain iritnya boongan! … (mode on fb pabrikan motor setengah irit !!!)…. xi xi xi provokator mulai mancing para demit keluar !

42. saliwang - June 5, 2013

Maknyosssss

43. moezib - June 5, 2013

ajib, bang haji..
bloger yg nynengin komentator.. Dg jwabn dstiap artikel..

44. yudha depp - June 5, 2013

Nahhh mulai masuk mulut jalan sudirman kota bogor, x-ride dah mulai mengalami gejalan tarikan tersendat sendat . ..
ini pasti EFEK PENGGUNAAN PREMIUM
hehehehehe
http://yudhadepp.blogspot.com/2013/06/penantang-ninja-250fi-ah-yang-bener.html?m=1

45. baridienbp - June 5, 2013

Oh sama ya gejalanya tersendat2 klo mo habis,rusak gak tuh FI nya klo smpe habis bensin?
http://Www.Baridienbp.wordpress.com

46. sitnAE - June 5, 2013

inilah tes konsumsi bbm sesungguhnya. ,

47. saveme - June 5, 2013

Menu Ceker Setan:
1. Ceker ayam dibersihkan 20 potong
2. Bumbu2 dihaluskan bla…bla…bla…
Hadewwww …….

48. tapir rawa - June 5, 2013

kira” ntar ada yg protes ‘tes keiritan harusnya ga skali jalan’ ga ya?

49. prant - June 5, 2013

ini emang blog motor bro…. ada tersesatttt…..silahkan putar arah….

50. Onthel - June 5, 2013

Jempol buat TMC

51. afan - June 5, 2013

akhirnya ada yang nekat tes konsumsi bensin seperti ini, gud job!! jempol dah!

52. chibiyabi - June 5, 2013

klo gaya sradak-sruduknya wa haji tetep aja melow, jadi – 20 % dari 52.1 ya sekita 40 km/lt..irit ga ?

53. jonah - June 5, 2013

apa ngga ngerusak pompa injeksi ya kalo sampe kosong asat

54. HD - June 5, 2013

kalau bisa, sekalian juga tes konsumsi BBM lewat jalan kampung kang – yang ada jalan tanahnya campur jalan kerikil.

55. andi - June 5, 2013

Mas…mau tanya.
Sisa bahan bakar di tanki masih berapa ml? (bisa jadi mogok belum tentu bahan bakar di tangki habis tuntas)
Sisa bahan bakar yang ada di selang atara feulpump dengan injector berapa ml?
(bisa jadi masih ada bahan bakar yang ngendon di selang, mungkin karena ga ada tekanan lagi dari pump)

Kl sy pribadi lebih sreg pengukuran dengan metode Full to Full, tapi proses pengisian kembali ke pakai alat ukur seperti yang IWB sudah beli, bukan langsung di POM Bensin.

56. Motor Fairing - June 5, 2013

kenceng juga ya bisa hampir 100 km/jam on speedo dan irit.
jauuuuhh lebih irit dr scoopy fi :D

57. mr tarno - June 5, 2013

sangar euy, 2-3 kali test sampe mogok suel pumpnya tetep normal, ada tuh motor lain (saya gak sebut merk) 2 bulan 2 fuelpump dia habisin

58. Motor Fairing - June 5, 2013

40. jonah – Juni 5, 2013
apa ngga ngerusak pompa injeksi ya kalo sampe kosong asat
=====================================================
seperti yg Wak Haji bilang di artikel sebelumnya, Xride ini udah 2-3 kali dijajal metode pengukuran konsumsi bbm ini, dan tetep bisa jalan sehat walafiat.
gak tau kalo di motor/merk lain :D

59. oyo - June 5, 2013

thumbs up deh tesnya. uirit ternyata!

60. jaelan.. - June 5, 2013

dealer YAMAHA manggut manggut….terus geleng2 kepala… dgn cara test konsumsi sprti ini.

xixixixi

61. mydasign - June 5, 2013

weleh. motor pinjaman di “sio-sio” kang haji.wkwkwkwkwk..
rusak ntar fuel pumpnya lho kang.

62. nbsusanto - June 5, 2013

Wis, masih ada yg protes gak? :mrgreen:
X-ride cen apik.. 8-)

63. andiyunanto - June 5, 2013

Penasaran mas…
Sisa bahan bakar yang di tangki berapa ml? (bisa jadi ga habis tuntas, untuk alasan safety mungkin moncong feulpump ga persis di posisi paling bawah tangki)
Sisa bahan bakar di selang antara feulpump dan injektor masih ada ga? (bisa jadi karena sudah tidak ada tekanan dari feulpump maka bahan bakar tetap ngendon di selang)

kl saya pribadi lebih sreg dengan metode F to F, tapi proses pengisian kembali mengunakan gelas ukur seperti yang IWB sudah punya, bukan langsung dari SPBU

64. Mas Wiro - June 5, 2013
65. wiwi - June 5, 2013
66. Vega joss - June 5, 2013

iritnya….

67. Marvin - June 5, 2013

wuih iriiit timbang soul gt ya mas. Ijolke wae ki !!!

68. Joko - June 5, 2013

@11

yaialah mas bero pinter, liat namanya juga tmcblog.com,taufik motorcycleblog dot kom, kalo ente gak mao liat bahasan motor ya jangan disini, cari lah blog ato web lain,blogsphere luas tak terhingga, www tersedia seluas jidatmu ingin berkarya, buka blog motor orang bahas motor yak kok sampeyan ngedumel tho? emang sampeyan beli buku masak pengennya dapet tips merawat karburator?? ndak tho? komeng ya dipikir2 dulu lha, mumpung disediain otak di kepala ya tolong dimanfaatkan,iya tho?? kalo lagi bosen sama motor ya jangan buka blog motor, bukannya malah nyuru juragan blog ganti bahasan, ya kalo mao bijak juga ditelaah dulu omongan,dongkol kuwi liat kelakuan sampeyan,tak ceramahain sampe keyboard rusak,pagi pagi bikin orang panas aja,cari hiburan liat komentar malah liat komen “Cerdas”

maaf juragan taufik,numpang ngeflame,hehehe

69. supersic_kribo - June 5, 2013

Trus dorong om?

70. asik - June 5, 2013

Trus dorong om?
———————
baca artikel sebelumnya donk om….kan udah sedia bensin cadangan sebotol….asal wak kaji ngga kelupaan keminum pas haus… :D

71. pangeran wili - June 5, 2013

APAPUN HASIL NYA!! lebih percaya pengukuran yg ini deh

dari pada pengukuran 9km, tau-tau di publis hasil nya 169km*(HOAX*)

tapi hati-hati kalo pakai injeksi step 4 di bikin cara gini, langsung jebol

72. Vega joss - June 5, 2013
73. survei-motor - June 5, 2013
74. eduardo - June 5, 2013

tmc memang the best dah, artikel e mantap-mantap,;lanjutkan kang haji…..

75. Vega joss - June 5, 2013
76. eiscell - June 5, 2013

jozz irit tapi odometernya simpangane berapa persen nich?

77. Husni - June 5, 2013

Irit jg ternyata

78. Samiono (@SamionoBam) - June 5, 2013

‘proven’ juga.. injeksi motor yang diuji gak mudah rosak aka gosong fuel-pump nya…
klo sebelumnya kang taufik sudah nyoba beberapakali sebelum uji sebenarnya… artinya hanya hoax aja klo teknologi injeksi nggak tahan ‘siksaan’ minim petrol :o

79. sejutawarnaa - June 5, 2013

seremm :D
Sampe ngadat :D

80. noemoto - June 5, 2013

duh sayang nih motor jelajah alam,g ada versi SW (pelk jari2) kayak thailand.
Malah vega rr yg di SWkan.
Atau mungkin nanti ada versi x ride lanjutan???

81. frontdiskbrake - June 5, 2013

sip, ini baru mendekati kenyataan sehari hari, imho lbh tepat cara ini drpd model konversi jarak.

82. calmk1d - June 5, 2013

mantap irit juga untuk ukuran matic sekarang, sekarang matic udah jauh dari image boros
http://calmkid.wordpress.com/2013/06/05/busi-yang-pas-untuk-pulsar-apa-ya/

83. lexnovo - June 5, 2013

Top
Mentereng

84. Made Wirautama - June 5, 2013

Wah, lumayan irit juga ya..

85. peyek - June 5, 2013

masih kalah irit ama nyang 150cc merek sebelah,,,
yang sanggup 162kpl,,,

86. peyek - June 5, 2013

45. nbsusanto – Juni 5, 2013
Wis, masih ada yg protes gak?
X-ride cen apik..
==================
pasti masih ada yg protes lah,,
tunggu aja komen sales merek sebelah,,, :lol:

87. tejo78 - June 5, 2013

Artikel yg mantab!!.. mirip hasilnya kaya mioJ dipake harian,, mungkin saat mogok bisa dicek dulu apa masih ada sisa bensin di tangki, coz biasanya ada sedikit ceruk di dasar tangki yg nyisain bensin dikit meski mesin dah mogok…(karena pengukuran awal tangki benar2 kering disedot pake selang).

88. tejo78 - June 5, 2013

Artikel yg mantab!!.. hasilnya mirip sama mioJ dipake harian. Mungkin saat mogok bisa dicek dulu apa tangki dah bener2 kosong, coz biasanya didasar tangki ada ceruk yg nyisain sedikit bensin meski mesin dah mati..(karena pengukuran awal sebelum diisi bensin, tangki dalam keadaan benar2 kering disedot pake selang).. moga berguna..

89. hendrajawa - June 5, 2013

ada rencana mau ditest model top fuel lagi kang haji??? biar bisa ditarik rata2nya??

90. tomcat - June 5, 2013

tinggal nunggu fino fi brojol..kan mesin sami mawon..jd komplit dah semua model ada dgn satu jenis mesin..mio fino fi? moga lonching d prj

91. ipanase - June 5, 2013
92. javalito - June 5, 2013

ni motor uda mulai ber sliweran di karawang..

93. KUPRET - June 5, 2013

11. AA – Juni 5, 2013
Motor mulu yg dibahas, skali2 selingi dgn yg lain,yg lebih bermanfaat.
===============================================
dari namanya aja dah ketauan TaufikMotorCikle Blog… gimana sih om sampean ini, xixixixi
kalau bahas yg lain yg bahas macem2 ya baca okezne,detik,viva news, kompas, dll..

94. tmcblong - June 5, 2013

plus dorongnya 5 km menuju pomp bengsin….wkkkk

95. tiger2000 - June 5, 2013

koq beda kang sama test di tabloid 41km/l ? kayanya test2 beginian ga bisa akurat2 amat, tergantung medan lintasan masing2..

96. edward-46 - June 5, 2013

Xride saya koq ga bisa lebih dr 90KMH yaa…ada yg salah ga? km skrg sdh 650’an di odometer

97. adrian - June 5, 2013

irirt dong mirirp vario yang ditest ecr 40.
cara inreyen motor yang bener bagaimana?

98. Cah Nglegok - June 5, 2013

helah…trus pulangnya gimana pak haji????

99. yanusakti - June 5, 2013

good job kang, semua metode pengukuran sdh dibuktikan. n mungkin inilah yg paling mendekati realita. klo masih ada yg komplein ya suruh tes aja sendiri. apapun motornya ngetesnya model gini aja kang. lebih fair

100. Taufik - June 5, 2013

Buat bro bro yang mapertanyakan aman atau tidaknya bensin habis untuk mesin injeksi silahkan simak artikel lama tmcblog . . . dijawab tuntas tas tas tas

http://tmcblog.com/2012/11/24/kalo-bensin-di-tangki-motor-injeksi-habis/

101. peyek - June 5, 2013

98. Cah Nglegok – Juni 5, 2013
helah…trus pulangnya gimana pak haji????
==================================
coba maen ke artikel sebelum ini,,, pasti tau pulangnya wakhaji naek apa,,, ;)

102. joko - June 5, 2013
103. jaelan.. - June 5, 2013

seharusnya X ride ditest konsumsi BBM di daerah pegunungan..perkebunan..perhutanan..pertambangan…perdesaan yg terpencil….yg offroad lah kang.
biar sesuai dgn peruntukannya…. biarlah pinjam 1bulan kang…hihihi….yimm pasti agak manyun kang

104. daichitv.blogspot.com - June 5, 2013
105. fnaufala - June 5, 2013

akurat

106. ●○ qwerty ○● - June 5, 2013

kalo pake gaya eco riding bakal bisa lebih irit lagi tuh..

107. ari - June 5, 2013

wow

108. Motor Fairing - June 5, 2013

102. jaelan.. – Juni 5, 2013
seharusnya X ride ditest konsumsi BBM di daerah pegunungan..perkebunan..perhutanan..pertambangan…perdesaan yg terpencil….yg offroad lah kang.
biar sesuai dgn peruntukannya…. biarlah pinjam 1bulan kang…hihihi….yimm pasti agak manyun kang
======================================================
ente sendiri aja yg ngetes bro.
diwenehi ati, njaluk rempela :D

109. ●○ qwerty ○● - June 5, 2013

halahh yg komen katanya bahas motor mulu, paling kl0nengan gerombolan demit mengalihkan suasana..
susah kalo nurutin pengunjung, maunya ini itu, lanjutkan om haji..

http://tmcblog.com/2012/11/24/kalo-bensin-di-tangki-motor-injeksi-habis/

*mana tuh fb anu yg dulu koar2 minta test bbm model kek gini ?

110. ●○ qwerty ○● - June 5, 2013

wooii gerombolan demit, mana neehh yang dulu koar2 minta test model beginian ?
dulu pada minta sampe mogok bensin bener2 habis ditangki !

:-D

111. ●○ qwerty ○● - June 5, 2013

pgm-fi step 4 di test model x-ride begini kuat gak yaa ?
gak usah sampe 3 atau 4 kali, 1 kali aja udah cukup, mau tau nih kekuatan pgm-fi step 4 ?

112. gesang86 - June 5, 2013

Wochhh ini yang 3propinsi sekaligus, asyikkk :D

113. akang - June 5, 2013

ini baru test BBM yg sesungguhnya… tdk setengah-setengah..

114. jaos_konsumen biasa - June 5, 2013

Kang….bisa gak testnya cukup jalan 19km aja…lalu dihitung matematis?..ini lebih akurat ………katanya…ehm ehm. Hahaha

*btw…sadis jg cara testnya dgn 1liter sampe mati. Tapi yg terbaik menurutku full to full..dgn isi bensin sendiri..bukan di spbu.

115. kompeni - June 5, 2013

emang bang haji motor paling irit…
ehhh…blogger paling irit..
hee
piss bang haji

116. Tjile - June 5, 2013

wak haji lewat rumah saya di bumi pertiwi 1 yg dr pintu kereta cilebut jalannya menurun tajam plus batu-batu gak ada aspalnya…mantap wak haji pas bgt sm motornya..jalan paling buruk se bogor menurut ane .

117. Tricker - June 5, 2013

Hm… kalo berat badan lebih berat dari kang haji + masih harus sekolah lagi cara mlintir gas jangan terlalu berharap dapat segitu jadi yang cerdas lah mosok ada artikel seperti ini nanti yang “berat badan seperti beruang komplain gak dapat yg seperti di artikel ini” = KOPLAK

118. Motor Fairing - June 5, 2013

114. jaos_konsumen biasa – Juni 5, 2013
Kang….bisa gak testnya cukup jalan 19km aja…lalu dihitung matematis?..ini lebih akurat ………katanya…ehm ehm. Hahaha

*btw…sadis jg cara testnya dgn 1liter sampe mati. Tapi yg terbaik menurutku full to full..dgn isi bensin sendiri..bukan di spbu.
======================================================
wkkkk benar. 19 km dan full eco-riding full tank. pasti dpt 170 km/liter :D
ehm ehm memang s3sat :D
jd penasaran gmn hasilnya kalo pgm-fi ditest pake metode ini :D

119. anggiwirza - June 5, 2013

ini baru bener nguji irit bbm. gak cuman embel2 berapa km per liter..

120. Rollerman - June 5, 2013

hadeh masih aja mempertanyakan sisa bahan bakar yang ada pada jalur sistem injeksi….
Main logika aja,sisanya yang jelas gak sampai 1 literan.dan kalau pun masih sisah 0,5 liter lagi,ya harusnya masih bisa berjalan kan???

toh pada kenyataannya,gak bakal ada yang konsumen smpe rela kehabisan bensin (apalagi dkota).
ini pengujian sudah tingkat limit,just read it and know.

121. lingkaran - June 5, 2013

96. edward-46 – Juni 5, 2013
Xride saya koq ga bisa lebih dr 90KMH yaa…ada yg salah ga? km skrg sdh 650′an di odometer
======================
maaf bro, bobot ente brapa ya?
terus tes top speednya dijarak berapa kilometer?

kalopun hanya 90kpj tak apa kan?lah wong ban belakangnya lebar banget

122. Masbraaaiii - June 5, 2013

Hanya dua kata :
MANTAAAP MASBRAAAIII

123. araidomore - June 5, 2013

Tes irit ya begini, bukan dalam kawalan. Tapi klo rutenya tanahabang-kwitang-senen-cempakaputih-pulogadung-pupar-harapanindah bisa segitu ga ya?

124. JimmyAgain - June 5, 2013

wew menakjubkan

125. pras - June 5, 2013

mau nanya kang.
itu injeksi gpp kalau dibawa ampe habis?
takut2 pompanya kena gara2 bensin abis.

126. Yamaha semakin diasapin sm honda - June 5, 2013

Kapan nih test ride suzuki shooter, top speed, bbm dan akselerasi nya, jgn yamaha dan honda meluluuuuuuu bosan.!!!!

127. AD - June 5, 2013

96. edward-46 – Juni 5, 2013
Xride saya koq ga bisa lebih dr
90KMH yaa…ada yg salah ga? km
skrg sdh 650′an di odometer
————————————————
mio j saya dulu pada juga segitu cuma 90 aja.. sekarang d km 11rb bisa nyentuh angka 100.. d gps hp android 90 kpj ..

128. AD - June 5, 2013

96. edward-46 – Juni 5, 2013
Xride saya koq ga bisa lebih dr
90KMH yaa…ada yg salah ga? km
skrg sdh 650′an di odometer
————————————————
mio j saya dulu pada juga segitu cuma 90 aja.. sekarang d km 11rb bisa nyentuh angka 100.. d gps hp android 91 kpj ..

129. manteb - June 5, 2013

pengujian yg bener2 valid nih mas topik.nanti untuk yg laen dipake metode tes seperti ini lagi.ngomong2 itu jaket yg dipake respiro tmc flow ya?punya yg ukuran M?hehe..soalnya dimana2 kosong..

130. Trisna Ariwibawa - June 5, 2013

Kepingin ngetes hehe
http://trexton.wordpress.com/

131. s dwi utomo - June 5, 2013

Hebat motor2 matic jaman sekarang,iritnya sama kya motor bebek. Trima kasih wak haji, yang udah cape-cape test X-Ride. Ulasannya bermanfaat.

132. Erit07 - June 6, 2013

Manta’p metode testnya pak..

133. dave - June 6, 2013

waduh,, kasian tuh motor nya disiksa gt,,
tapi itu yg paling akurat,, hehe..

134. psikotessesuatu - June 6, 2013

Tuh yang punya motor gak komplain kang? fuel pump-nya harus dikasih jamu tolak angin nih, wkwkwk

135. ONEBRUT - June 6, 2013

MASIH KALAH IRIT AMA VERZA YG KTNYA IRIT 162KM/JAM…. :)

136. sasuke - June 7, 2013

nice…

valid nech pengujian.

137. Yonas - June 8, 2013

non-econo riding 52 km/ltr. udah ane kira nih motor pasti irit. torsinya dibawah.

138. Jepitan mawth - June 16, 2013

Owchwxh……..mogok karena kehabisan bensin bro ane kirain karena overheat kepanasan gak kuat lari wkwkwkwkwk…….biasana montor yamaho kan kaya gitu …….

139. Haroem - June 18, 2013

lumayan irit juga

140. iwak banaran - July 2, 2013

wah berarti ga ada vibrasi gret2 macam vario 125 ya kalo dibuat jln 40-50km/h
mantap nih mtr. sayang kurang suka desainnya.
keren yg di thailand

141. angga - October 28, 2013

wah mirip pulsar 180 dtsi tahun 2007 saya om taufik :)
1 liter = 50km
bensin masih premium subsidi pemerintah

142. karyo - December 1, 2013

mang…,saya juga punya cerita nie. ane bru bli x ride.plat n stnk blm keluar. ane test isi BBM fuel. km awal 3.5,setelah ane muter2 menunjukan km 65.9, next ane isi fuel lg ,masuk 1.88 lt . jd 1 liter kisaran 33-34 km ,kesimpulan kok bedanya lumayan jauh y ? padahal pemakaian sesuai buku petunjuk sebelum 150km gas gak lebih dari 1/4. kok hampir sama mio lama ane y y. masih karbu.



%d bloggers like this: