About these ads
jump to navigation

Nasihat itu Untuk Siapa? Juni 7, 2013

Posted by Taufik in Ngaji di Blog.
Tags: ,
trackback

speaking

Bro sekalian . . . Pernah nyuci baju sendiri dong . ..  Kita mencuci baju karena baju sudah kotor sehingga kurang memenuhi syarat higienis lagi . ..  tapi saat mencuci baju, Bukan hanya baju yang bersih . . . kalo bro nyuci sendiri pake penggilesan, disinyalir kuat kedua telapak tangan mas bro sekalian akan ikut bersih . . Lho apa nih tengah malem ngomongin nyuci baju pake penggilesan segala . . . jadi giniii

Nyuci baju adalah sebuah analogi . ..  yang mau tmcblog katakan disini adalah saat kita berujar sesuatu, telinga kita adalah benda terdekat yang mendengar apa yang kita ucapkan . . . so Jika taufik bilang jangan galau kala membeli motor baru dan pilihlah sesuai fungionalitasnya . ..  itu bukan hanya untuk mas bro sekalian, sebenarnya buat diri sendiri juga :) . . . Kalo taufik bilang, hayuuuu sholat subuh ke masjid . ..  bukan berarti taufik adalah orang yang selama hidupnya tidak pernah meninggalkan sholat subuh ke masjid . . .melainkan suruhan buat diri dan kalbu taufik sendiri agar melakukan hal serupa . . .

Nah kalo taufik bilang  . ..  Puasa Ramadhan udah tinggal sebulan lagi . .  ajakan besiap itu terutama sih sebenarnya sebagai reminder pribadi taufik sendiri, karena telinga dan mata terdekat saat mendengar atau membaca tulisan ini adalah telinga dan mata taufik sendiri . . . So Nasihat itu Untuk siapa? Bukan hanya untuk Khalayak yang membaca atau mendengarnya . ..  akan tetapi juga sarana dan alat untuk introspeksi diri . . . ini berlaku lintas religi mas bro . . . tapi untuk agama yang saya anut . . . saya jadi teringat Firman Tuhan di Quran Surat QS. Al Ahzab 70-71

Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kamu kepada Allah dan katakanlah perkataan yang benar, niscaya Allah memperbaiki bagimu amalan-amalanmu­ dan mengampuni bagimu dosa-dosamu.”

Semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

About these ads

Komentar»

1. Dede - Juni 7, 2013

Ssiiipppp

2. budizaky - Juni 7, 2013

“‎ŠÏ..

<'
^
Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

3. sandy - Juni 7, 2013

saya

4. nubi - Juni 7, 2013

Ok

5. Dede - Juni 7, 2013

Pertamax gan

6. mottobiker - Juni 7, 2013

kebutt

7. Thole - Juni 7, 2013

Josss…

8. ero - Juni 7, 2013

se7 pak ustadz

9. Yoshi - Juni 7, 2013

sip, like this

10. whisper - Juni 7, 2013

nasihat itu ibarat cahaya dalam kegelapan, barang siapa yg memegang cahaya itu, otomatis terkena bias dr cahaya itu sendiri..

11. Ghooz - Juni 7, 2013

10 gede

12. Utan Svaffel - Juni 7, 2013

setuju.. karena selain itu Allah melaknat manusia yg hanya berbicara tapi tidak mau mengerjakan..

#pernah baca tp lupa tepatnya surat apa ayat berapa

13. moto.kvltr - Juni 7, 2013

nice share :)

14. prabowo90 - Juni 7, 2013

syukron kang opik….

bismillah… ntar subuhan jamaah….

15. AWANBAYU - Juni 7, 2013

semua wajib saling mengingatkan…siip

16. Choi Woo Young - Juni 7, 2013

mantap bin religius mas tmc ini. sesekali artikelnya rohani oke juga

17. trend abank - Juni 7, 2013

Amin

18. advet - Juni 7, 2013

Oleh: Asy Syaikh Muhammad bin Shalih Al Utsaimin

Al Imam An Nawawi rahimahullah berkata dalam kitab beliau yang mulia Riyadhus Shalihin: Bab Pengharaman Ucapan kepada Seorang Muslim, “Wahai Kafir”: [1]

1732. Dari Ibnu Umar radhiyallahu ‘anhuma, beliau berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam,

إذا قال الرجل لأخيه يا كافر، فقد‎ ‎باء بها أحدهما، فإن كان كما قال‎ ‎وإلا رجعت عليه

“Jika seseorang berkata kepada saudaranya, “Wahai kafir!” maka salah seorang di antara dua orang itu menjadi kafir. Kalau keadaannya seperti yang dikatakan (maka sungguh dia kafir –pent), namun jika tidak, maka ucapan itu akan kembali kepada si pengucap.” (Muttafaqun Alaihi) [2]

1733. Dari Abu Dzar radhiyallahu ‘anhu bahwasanya dia mendengar Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda:

من دعا رجلاً بالكفر أو قال عدو‎ ‎اللَّه وليس كذلك إلا حار عليه

“Barangsiapa yang memanggil seseorang (muslim –pent.) dengan kekufuran atau ucapan “musuh Allah”, maka hal itu akan kembali kepadanya.” (Muttafaqun ‘alaihi) [3]

Kata ‎حار‎ artinya ‎رجع‎ kembali.

19. jontor - Juni 7, 2013

iya anda mirip2 taufik moslem

20. orong-orong - Juni 7, 2013
21. Ballankpomalaa - Juni 7, 2013

Subhanallah…mudah-mudahan bang Haji kagak sedang sedih.,ane baca ini artikel seolah lihat Bang Haji sedang sedih…tapi mantap analoginya bang Haji….Barakallahu Fikum….

22. biker aza - Juni 7, 2013

Allahumma baariklanaa fi rajab wa balighna ramadhan

23. baridienbp - Juni 7, 2013

Alhamdulilah saling mengingatkan

24. eiscell - Juni 7, 2013

jozz makin adem ni blog.. TAPI AKSESNYA LEMOT bener.. yg bikin lemot apanya yah?

25. omunth - Juni 7, 2013

Adem……. Untuk memotivasi diri sndiri pak haji…………. Kalo ada yang membaca dan syukur”bisa membawa kebaikan buat org lain ya itu bonus pahala tentunya….

26. Mas_Comment - Juni 7, 2013

jazakallahu khairan Kang Taufik atas nasehatny sbg penyemangat dan perbaekan bagi kita semua. Krn kita lebih mudah menasehati orang laen padahal diri ini sendiri belum seperti apa yg kita nasehatkan tersebut.

27. Fitready - Juni 7, 2013

InsyaAllah bermanfaat :-)

28. elfaith - Juni 7, 2013

nyimak banget bro, emang kudu, kita cuma manusia banyak salah dan kekurangan.. belokin ke Masjid, lanjut gaasss…( sambut Ramadhan ) !!!

29. kucrut_bike's - Juni 7, 2013

artikel yang bagus.. tidak seperti bloger yang bawa2 agama untuk membela diri nya sendiri padahal udah ketahuan belang nya..

30. ♥♡ MB@H D@RMO ♡♥ - Juni 7, 2013

fbh moga sadar…

^ dan jd manusia yg sebenarnya..

* bukan demit .

31. jurigkamera - Juni 7, 2013

Artikel ini memotifasi saya .nuhun kang,

32. komen nyangkut mulu - Juni 7, 2013

walah….sindiran telak utk juragan majapahit aka rudi triatmono…..perkataan&nasehatnya sll bawa2 surat dlm al quran….tp kenyataannya dia pny penyakit hati,gk bs legowo&ikhlas jk di kritik tentunya…
#ups maaf rada fulgar,,,bagi anak buah lék tri pst gk trima

33. ♥♡ MB@H D@RMO ♡♥ - Juni 7, 2013

wow….

^ semoga tidak ada lg demit2 yg curhat..

heheheheheheh….

:D

34. ♥♡ MB@H D@RMO ♡♥ - Juni 7, 2013

ehmm….

artikel gini pasti ada demit yg kepanasan.

heheheheheheheh…

:D

35. agung - Juni 7, 2013

jossss

36. javalito - Juni 7, 2013

amiin… :D

doa adalah senjata seorg muslim..

37. jaelan.. - Juni 7, 2013

hmmm…nyuci baju…mengajak solatsubuh…puasa ramadhan…berkata yg baik atau diam lbh baik..
……….agama itu NASIHAT…….

38. k14 - Juni 7, 2013

adem kang bro artikel ginian bikin damai mga2 para pensboy jg jd damai

39. fuel injection - Juni 7, 2013

Kaya ada sesuatu nek ama om toupik

40. bius motor - Juni 7, 2013

Sahihh pak haji…Allah swt akan memperbaiki orang2 yang berdakwah dulu…masalah orang yang mendengar dakwahnya menerima atau tidak itu urusan hidayah dari Allah…

ﻦَﻣَو ْ ﻦَﺴْﺣَأ ُ ًﻻْﻮَﻗ ﻦﱠﻤِﻣ ْ ﺎَﻋَد ﻰَﻟِإ ﻪﱠﻠﻟا ِ ﻞِﻤَﻋَو َ ﺎًﺤِﻟﺎَﺻ لﺎَﻗَو َ ﻲِﻨﱠﻧِإ ﻦِﻣ َ َﻦﻴ

“Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah, mengerjakan amal yang saleh, dan berkata:

“Sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang menyerah diri” (QS. Fushshilat: 33)

Banyak saudara2 kita kering info tentang kerennya Allah….sehingga sampai meninggalkan perintah2 utama

Mari jangan lupa kita ngobrol tentang hebatnya Allah kepada semua keluarga, friend, kolega kitaaaaa…

Allahuakbar
Terjemahan gaul: Woooww Allah top bangeeeeetttt

41. AA - Juni 7, 2013

The’ng kyu, artikel beginian yg paling brmanfaat, jd g motor mlulu yg dibhs.

42. cacink - Juni 7, 2013

istighfar

43. 46@sukses.com - Juni 7, 2013

Artikel penyejuk,siiip..!

44. chrysant - Juni 7, 2013
45. basri - Juni 7, 2013

Choi Woo Young pada Juni 7, 2013
pada 12:15 am
mantap bin religius mas tmc ini.
sesekali artikelnya rohani oke juga
++++++++++++++++++++++++
gak cuma sesekali sih bro, tapi udah berkali-kali xixixixi…

46. Lupuz - Juni 7, 2013

Ya betul bang Haji. …ane jadi mikir apakah ane udah ngajak diri sendiri untuk menjadi baik….trimakasih Bang Haji atas pencerahannya…ane tunggu pencerahan berikutnya….

47. joko - Juni 7, 2013

sipp wak haji…daripada sibuk ingetin orang..mending ingetin diri sendiri emang…ingetin gini di hari kamis malam jumat emang tepat..jumat hari yg mulia dbnding hari2 sblmnya dlm seminggu…

http://motoblast.wordpress.com/2013/06/07/modif-striping-untuk-motor-tiger-2000-nostalgia-euuyy/

48. buaya - Juni 7, 2013

Betul kang. Kadang kita ngoceh kesana kesini, ternyata kita sendiri gak ngerti apa yg kita utarakan. Mudah2n bulan ramadhan jadi jalan kita untuk sadar dan instropeksi diri atas segala kesalahan yg dibuat selama ini. Aamiiin

49. Abeng - Juni 7, 2013

Terima Kasih Wak Haji, walaupun ane bukan muslim tapi artikel ini tetap bersifat universal ………

50. peyek - Juni 7, 2013

adem slemmmmm
Matur nuwun wak haji

51. moezib - Juni 7, 2013

artikel ngaji bang haji, stiap mlm jum’at..
assikk

52. motogokil - Juni 7, 2013

alkhamdulilla, seger nih pagi ini

53. Bikers Paramount - Juni 7, 2013

Siip trim’s wak haji sudah menziarahi hati saya

54. bongsor - Juni 7, 2013

Alhamdulillah,penyejuk hati…

55. Ninoy - Juni 7, 2013

All, kalo kita bilang sesama muslim demit ato apalah istilah serem lainya, jadi opo toH diri kita sendiri?? kata Aa gim teko mengeluarkan isi teko, lha kalo kita bilang orang lain demit ktia demit juga toh? ga ada bedanya? mohon direnungkan..intinya sudahlah jangan saling mencaci, menyindir, merasa diri paling baik, pintar, akan lebih elegan saling mengingatkan sengan kalimat2 yang sopan , jangan menjadikan lapak wa haji ato yg lainnya ladang kebencian, caci maki dilawan caci maki ? gak bakalan selesai sumpah serapah, bangga mencaci saudara sendiri (muslim)? tanya nurani masing2? bangga membuat mati kutu sodara sendiri dengan caci maki dengan dalih pembenaran? tanya diri sendiri? #lagi menasehati diri sendiri dan ngingetin diri sendiri #

56. ms - Juni 7, 2013

nasehat yaa buat diri sendiri baru orang lain,jangan kebalik

57. ipanase - Juni 7, 2013

ngaji ngaji

58. ken39 - Juni 7, 2013

btw awal puasa kapan yah ? 1 romadhon :D

nais artikel kang

59. wishnutriwibowo - Juni 7, 2013

“… dan katakanlah perkataan yang benar,…”

60. Jipers - Juni 7, 2013

siip

61. gilaroda2 - Juni 7, 2013

Alhamdulillah mantab!!!

62. codott - Juni 7, 2013

ajining diri pribadi mung gumantung ing obahing lathi..

63. Abi Nugroho - Juni 7, 2013

murnikan TAUHID (jauhi kesyirikan sekecil apapun) dan hidupkan SUNNAH (tinggalkan bid”ah)

64. Guru Mazapahit S-A-Z-A - Juni 7, 2013

hayo siapa yg suka menggeneralisir FBH itu demit?

65. smashrider - Juni 7, 2013

syukron, ya Akhi…Jazakumullooh Khairan Katsiiron..

66. lugupol - Juni 7, 2013

jazakumulloh kheir, atas nasehatnya…

67. Pugman - Juni 7, 2013

Yang kemarin komen Nulis motor mulu baca artikel ini ga neh…??
Permintaan juragan dikabulkan Mas Taufik….

68. nhk - Juni 7, 2013

nasihat untuk si momok..

69. nhk - Juni 7, 2013

karna si momok itu biang demit! Makanya orang2 yg mengkritisinya pun dibilang demit!! :mrgreen:

70. Dani Pendosa - Juni 7, 2013

nasihat bijak dari wak Haji TMC lebih ngademin dan netral…
beda dgn nasihat dari calon Haji RT, sangat sarat dgn kontroversi dan tendensi untuk suatu intensi yang sangat multi-interpretasi…
Sudah selayaknya sang calon Haji RT berintrospeksi agar tidak di-subversi…mbugh lagh…

71. ax biru - Juni 7, 2013

Alhamdulillah artikel yang menenangkan jiwa dan hati..
Seorang blogger memang seharusnya bisa memberikan yang bermanfaat buat para pembacanya..
Komentar komentar yang kurang baik bukan dijadikan alasan untuk melakukan hal yang kurang baik juga..
Ketika ada komentar yg negatif seharusnya bisa “dicounter” dengan sesuatu yang positif..
Dari hal tersebut kita jadi tahu kecerdasan seorang bloger menangani masalah dan itu menunjukkan blogger tersebut juga perduli dgn komentator,walaupun mereka negatif..
Teruskan om Haji Taufik,semoga berkah..

72. MangkuRondo - Juni 7, 2013

32. komen nyangkut mulu – Juni 7, 2013

walah….sindiran telak utk juragan majapahit aka rudi triatmono…..perkataan&nasehatnya sll bawa2 surat dlm al quran….tp kenyataannya dia pny penyakit hati,gk bs legowo&ikhlas jk di kritik tentunya…
#ups maaf rada fulgar,,,bagi anak buah lék tri pst gk trima
======================================================

Setuju, Si Momok serigala berbulu Domba

73. love - Juni 7, 2013

sungguh sangat disayangkan , seseorang yang merasa mempunyai ilmu agama yg baik tapi malah membandingkan / menyamakan sodara Muslimnya dengan kata ”Demit” apakah itu Pantas ?

74. ax biru - Juni 7, 2013

Alhamdulillah artikel yang menenangkan jiwa dan hati..
Seorang blogger memang seharusnya bs memberikan yang bermanfaat buat para pembacanya..
Komentar komentar yang kurang baik bukan dijadikan alasan untuk melakukan hal yang kurang baik jg..
Ketika ada komentar yg negatif seharusnya bs “dicounter” dgn sesuatu yg positif..
Dari hal tersebut kita jadi tahu kecerdasan seorang bloger menangani masalah dan itu menunjukkan blogger tersebut jg perduli dengan komentator,walaupun mereka negatif..

75. dwiherlambang - Juni 7, 2013

sip.. nyimak terus..

76. Jurus Lambaian - Juni 7, 2013

tausiyah yg mantap. Bang taufik aja perlu nasihat, apalagi ane yg banyak dosanya hihihi…

77. Trisna Ariwibawa - Juni 7, 2013
78. Erit07 - Juni 7, 2013

Untuk kita semua…

79. dave - Juni 8, 2013

mantep,,
kalo nasehatin orang,,
diri sendiri jg harus begitu,,

80. Hru - Juni 13, 2013

Salut buat Mz Taufik ngeblog sambil ngaji ……………………..lanjut terussssssssssssssss………


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.566 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: