Juni_ban2

Bro sekalian, setelah sukses merilis Varian Vespa LXV 150 ie 3 valve  . . Piaggio Indonesia sepertinya nggak mau setengah setengah menghadirkan full team vespa nya di market Indonesia yang super seksi ini, lewat lantai situs Pendaftaran Tanda Kendaraan bermotor Kemenperin RI . ..  Piaggio Indonesia terlihat melakukan proses legal formal perdananya untuk mendaftarkan Motor super ekslusif dan super seksi  . . . Vespa 946 yang dulu sempat dijadikan model prototipe dengan nama Vespa Quarantase . . . hmmm selain Vespa LXV 150,  jadi ini tho satu diantara 3 varian vespa baru yang direncanakan dirilis PI tahun 2013 ini 😀

force-tmc-460x110

Vespa 946 sendiri memiliki basis desain dari prototipe Vespa MP6 (gambar bawah) yang dirancang oleh Corradino D’Ascanio atas perintah Enrico Piaggio. Prototipe vespa pertama Piaggio ini lahir resmi tahun 1946 . . . nah tiga angka terakhir ini yang dipakai untuk menamai produksi massal dari Quarantase  yakni 946.

Vespa 946 yang lahir dari plant Piaggio di Pontedera ini  menggunakan sasis monokoq khas vespa, namun  Piaggio mengusahakan bobotnya seringan mungkin untuk mengejar efesiensi bahan bakar  . . .oleh karena itu bahan yang digunakan bukan logam baja seperti LX series, melainkan ALumunium . . . joknya dibuat cukup unik seperti ‘mengambang’ diatas body, sedangkan body nya sendiri dibuat dengan desain mengerucut seperti buntut tawon

Piaggio Italia berusaha mendesain bagian setang mendekati desain vespa prototipe MP6 . . . lumayan lebar  bro dengan bahan dicast alumunium . . . Lampu headlampnya di desain menggunakan lampu LED . . . so pasti asupan daya yang dibutuhkan akan lebih kecil dari lampu bohlam. panel meternya akan menggunakan layar LCD. semua part part tersembunyi di bagian dalam body setang seperti juga pada vespa vespa lainnya . . . ini membuat setang vespa clean dari jalinan kabel kabel

03-New-Vespa-Engine-3V

dapurpacunya gimana ? sepertinya akan common part dengan vespa LX, S dan LXV series . . . yakni mesin FI 125 cc/ 150 cc SOHC berpendingin udara dengan 3 klep. Piaggio memutuskan untuk menggunakan 3 klep (2 klep input-1 Klep output) karena menurut mereka konfigurasi ini akan membuat campuran AFR (air to fuel Ratio) lebih sempurna untuk pembakaran . . . dan untuk menunjang hal ini posisi dari busi diubah untuk menambah daya pendinginan dari kepala silinder

TPT_vespa-946

Melihat tpt yang masuk sepertinya untuk tahap pertama aPiaggio Indonesia akan memasukkan Versi Mesin 125 cc Injeksi dulu. Lalu kapan akan diluncurkannya . ..  Menurut info info yang beredar . . . Piaggio Indonesia akan mulai mengenalkan/launching Vespa 946 di september 2013 ini . . .mudah mudahan aja nggak mundur atau malah kalo bisa lebih cepat. Lalu harganya ? entahlah . . . tapi IMHO, sepertinya vespa 946 ini akan di posisikan sebagai vespa premium . . . yaah jadi galau deh lihat body vespa segithu seksinya . . . okeh silahkan dikunyah kunyah dulu mas bro . . . semoga Berguna . . . salam TPT

Taufik of BuitenZorg

mengenai vespa 946 bro bisa kunyah kunyah artikel berikut ini:

Vespa 946 . . . ( Part I )

Vespa 946 . . . (part II ), basis desainnya

77 COMMENTS

  1. ╔══╦═╦═╦══╦═╦═╦╦╦╗
    ║║║║║║║╠╗╔╣║║║║║║║
    ║║║║╦║║║║║║╦║╔╬╬╬╣
    ╚╩╩╩╩╩╩╝╚╝╚╩╩╝╚╩╩╝
    Sexxxy Abbiss…….

    Guest
  2. engak kebeli tuh mahal di luar aja web resmi piaggio hampir 100 jt lebih inden lagi , gimana di indonesia lagi

    Guest
  3. ModiF aja Vespa lawas…. Desain dari taun 1946 masih Sexxxy Cuy…..

    ╔══╦═╦═╦══╦═╦═╦╦╦╗
    ║║║║║║║╠╗╔╣║║║║║║║
    ║║║║╦║║║║║║╦║╔╬╬╬╣
    ╚╩╩╩╩╩╩╝╚╝╚╩╩╝╚╩╩╝

    Guest
  4. Wuiihhh…. VESPAA….!!! Mantaapss…..
    Tapi kalo harga premium, cuma bisa mlongo… ngiler… ngeces…

    Guest
  5. px aja 60jeti,ini pasti diatas cepe! tuker tambah sm kongo 63 ane,kira2 ane msti nambah brp ya..he he

    Guest
  6. Yang ini desainnya bagus tapi selera kan relatif.

    Khusus buat pecinta vespa dan punya rekening gendut. Kalo saya nabung utk yg lain aja hehehe…

    Guest
  7. sama kang, ane juga galau…..
    galau karena kagak bisa beli nih mongtor……
    skutik tapi hargane setara moge……
    eksklusip bangeeetttttt…….
    :mrgreen:

    Guest
  8. Harga jualnya kelewat tinggi , susah nih buat jadi bentor (Becak Motor) di Medan dan Padang Sidempuan kampung ane 😛

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here