jump to navigation

Artikel Kiriman Pengunjung Blog . . . Modifikasi Harian Kawasaki Z250 June 24, 2013

Posted by Taufik in : custom bike, Kawasaki , trackback

460x110rev_mei3

Duren-Sawit-20130608-01644

Bro sekalian, kali ini adalah bro Yogas M Erlangga Yang dengan bahasa menggebu gebu mengirimkan sepucuk surel kepada tmcblog dengan maksud sharing kepada seluruh sobat pembaca semua tentang Modifikasi harian yang dilakukannya terhadap Baby Shiro Z, panggilan sayang Bro Yogas terhadap New Kawasaki Z250 baru nya . ..  lebih lengkapnya, simak pemaparan langsung bro Yogas ini mas bro . ..  cekidot . .

tmc460x110Junibattlax-S20R

1. Ban belakang
Baby Shiro Z tiba di rumah tanggal 8 Maret 2013. Ubahan awal yg dilakukan saat si shiro Z turun dari mobil dealer adalah membawanya ke toko ban, pilihan jatuh ke ban belakang dulu (pengennya sih depan belakang sekaligus tapi disesuaikan bujetnya drpada dapur gak ngebul hehe).
Alasan ban belakang dulu buat saya sih karena:
– utk manuver dan grip dgn alasan yg bergerak adalah roda belakang.
– gaya, karena dari belakang kan langsung keliatan sama yg laen :P
Seblmnya sdh diskusi sana sini dan akhirnya pilihan jatuh ke Bridgestone Battlax tipe S20 ukuran 150/60. Sempat tertarik sama michelin Pilot sporty 2, tp sayangnya tdk ada ukuran profil 60, plus dengam ukuran yg sama, harganya beda cukup banyak…yo wis, mantapkan hati pilih S20 yg katanya sbg pengganti Battlax BT92.  Hasilnya sangat puas lah, walau blm berani rebah ala MM93, tp buat belok miying miying sih wokeh pisan ehehe.

IMG01308-20130420-1721-1

2. Wrap up body dengan stiker transparan.
Haregene walau kita merasa parkir udah aman n jarak antar motor dirasa cukup jauh, pas kembali tau2 ada motor yg seenak udelnya parkir mepet2…bah! Alhasil bodi lecet suka kejadian. Dengan pertimbangan antisipasi dan meminimalisasi bodi kinyis2 si Z dari lecet2, dibawalah ke salah satu bengkel stiker di daerah tebet. Butuh 1 hari penuh dari pagi utk membungkus bodi si Z yg semog bin demplon hehe. Semua dibungkus kecuali tangki…loh kok? Iya alasannya biar kalo dipoles tangkinya kinclong kekekek…gak lupa tank pad juga ikut dipasang biar tangki gak lecet2 kena sabuk dan sejenisnya.

KnN Z250

3. Penggantian air filter
Gak puas sama nafas yg berasa ketahan di rpm atas, mulai lah ngubek2 cari info soal air filter K&N tipe replacement, sialnya dimana2 kosong, akhirnya dipakai merk Ferrox setelah baca2 reviewnya…dasar rejeki, baru 3 hari pakai Ferrox ada kawan nawarin K&N ninjanya yg gak kepake karena dia pakai K&N tipe open pod, barang baru msh dibungkus plastik dgn harga dibawah harga toko, sikaatt n langsung pake. Memang terasa beda, merk satu ini sudah malang melintang di dunia per filteran sejak taun 80-an kalo ga salah, itu alasan saya pakai merk ini, di R4 pun saya pakai merk ini hehe.

IMG01271-20130406-1951-1

4. Bohlam
Walau bohlam standarnya sudah cukup terang, tp tetap kurang puas, osram cool blue intense 55 watt sesuai watt bawaan diinstall ke si Z utk low beam, sedangkan high beamnya pakai osram night breaker plus. Kok beda2? Yg cool blue dapat dari kawan hehhe…jd night breaker 1 lagi disimpan buat cadangan. Cahaya? Jgn ditanya, maknyus walo blm sedahsyat sinar HID…hehe

5. Ban depan
Sudah hampir 2 bulan, akhirnya ban belakang punya teman sepenanggungan, yup battlax S20 120/60 ikutan nangkring di depan ehehe. Yg dirasa sih respon setang lbh responsif, semua kontur jalan diterjmahkan langsung ke setang, positifnya, kendali jadi reaktif. Sempat kaget di awal pemakaian karena saat belok biasa aja si ban udah “ngajak” rebah. Trade off-nya, setang terasa lebih berat terutama saat selap selip di kemacetan.

IMG01353-20130509-1058

6. Knalpot
Suara mendesing saat digeber dirasa sangat mengganggu telinga, terlalu anyep maksudnya :D, dan karakter 2 silindernya jd ga keluar wkwkwk…
Knalpot custom yang pertama dipakai adalah  buatan bengkel knalpot di rd inten duren sawit yg sdh cukup terkenal buatannya dikalangan bikers. Usia 1 minggu, dpt link karya anak bangsa yg bikinan replikanya sangat mirip dan rapih…yo wis lah yg lama ay lepas, pesan yg model Scorpion.
Awalnya pengen knalpot yg ori, tapi harga yg gak masuk akal bikin saya batal memesan. Masa knalpot motor aja lebih mahal dari muffler ori Greddy beat max Ti saya yg nempel di R4? Keknya gak rasional aja hehe. Yasudah dengan harga yg sangat affordable, scorpion kw1 dipesan, pikirannya saat itu kalau butut ya buang sial aja hehhe, tyata emg orang kita itu kreatifitasnya luar biasa, buatannya mirip dan rapi, suaranya garing, respon mesin pun terasa ada perbEdaan terutama di kitiran atas, memang afdalnya sih di dyno biar angka kenaikannya sahih.
Yang jelas suara khas 2 silindernya jadi keluar…wrrrrr… kalau kata kang IWB mah hehehe..

20130420_164208

7. Klakson
Walau gak secempreng klakson bebek tapi suara klakson Z ini masih dirasa kurang jantan dibanding sosoknya.
Klakson merk FER yang dikenal sbg supplier oem BMW pun dipilih, karena suaranya yg BMW banget, kencang nan elegan ehehe.

8. Geser TPS (Throttle Position Sensor)
Penggantian knalpot after market di mesin ber injeksi bukan tanpa konsekuensi, unlike mesin karbu, mesin injector memang lebih “ribet” nyetelnya.
Tanpa penyetelan ulang, maka knalpot “nembak” akan dialami para penggunanya.
Cara murah meriah ada beberapa tips, diantaranya adalah:
1. Geser TPS, dgn menggeser beberapa derajat, maka mixture bbm akan lebih pas, suara batuk pun bisa berkurang jadi hanya berdehem saja ehehe
2. Tutup AIS (lupa tepatnya apa, tp sptnya Air Induction Sensor), dgn ditutup maka sensor tdk akan membaca campuran bbm cmiiw (tolong kang taufik koreksi kalau salah ya), afaik, ada 2 titik yg ditutup, 1 dibawah jok, 1 lagi di depan diantara 2 busi, hanya info yg didapat dari mekanik langganan, yg didepan ditutup menggunakan roller mio, jadi masih ada lobangnya sedikit.
Konon deheman knalpot bisa benar2 hilang. Blm ada waktu utk mengaplikasikannya.

9. Selang rem braided
Dari hasil diskusi sesama ninja user, konon selang rem jika dipakai turing jauh, suka mengembang akibat panas sehingga ke performa rem jadi bagel.Atas alasan tsb beberapa rekan ninja user mengganti selang rem braided tahan panas dengan merk antara lain hell, KTC dan TDR.
Pilihan jatuh ke TDR karena harganya yg sangat terjangkau, selain itu buat saya, membuat penampilannya jadi lebih menarik ehehe..

20130601_174121

10. Adaptor foot step
Awalnya smpt pengen ganti full set footstep, tp setelah dipikir ulang toh yang dibutuhkan sbnarnya hanya merubah posisi footstep lebih ke belakang sedikit, jadi akhirnya dipilihlah adaptor foot step.
Posisi yg jadi agak kebelakang membuat posisi riding jd lebih mantap, terutama posisi kaki sehingga membuat pengemdaraan pd kecepatan tinggi lebih maknyus. Trade off-nya, krn posisi riding jadi sedikit membungkuk, telapak tangan suka kebas jika terkena jalan yg macet, apalagi bila berboncengan, yah resiko modifikasi sih.

11. Dudukan plat nomor belakang
Sebenarnya spakbor/dudukan plat belakang bawaan standar sudah cukup manis, dasar gatel, digantilah dengan yg model custom seperti pd foto. Hasilnya memang wow effect nya dapet banget, kaki2 yg cukup kekar dan ban yg lebar lebih terlihat. Trade off-nya? Nyiprat ke punggung kalau becek mas bro hehehe.

Tinggal spion deh, blm dapat yg cocok modelnya.
Thanks buat kang Taufik yg sudah bersedia menjadikan sharing saya ini sebagai artikelnya

Oke bro Yogas, makasih buat sharingnya . . .

Taufik of Buitenzorg

Comments»

1. ArisFR - June 24, 2013

Xess

2. Hunter X Hamster - June 24, 2013

wohh

3. Hunter X Hamster - June 24, 2013

seh seppi

4. bius motor - June 24, 2013

Mancapp

5. exobar - June 24, 2013

JOSSS

6. Kobay Z250 - June 24, 2013

waduh menggebu gebu euy kekekek……

7. sony - June 24, 2013

Ini br motor laki laki.

8. nubi - June 24, 2013

O̲̅k̲̅e̲̅!

9. Kobay Z250 - June 24, 2013

Really appreciate Kang Taufik atas dimuatnya sharing tersebut, semoga bisa menjadi manfaat buat teman2 yang membacanya…

10. dinard - June 24, 2013

hmmm..

11. masshar2000 - June 24, 2013

gak bgtu kliatan berubahnya

12. k14 - June 24, 2013

okeh

13. Sarung Celana - June 24, 2013

Bisa diitung jari (pemiliki Kawasaki premium) yg masih setia dgn knalpot bawaan. Tetap setia dgn yg 100cc. Jarak pendek 50 meter pun si 100cc nga kalah dgn motor premium.

14. hendradibali - June 24, 2013

spion cari replika RIZOMA hehehe….

15. meitanteiamiterasu - June 24, 2013

karena tuh mongtor dah apik….. ya mofifannya gak terlalu mencolok… dari ganteng tetep ganteng

16. komen nyangkut mulu - June 24, 2013

klo headlamp z250 dipasang di ninja 150 bs gk??
mohon pencerahannya….soalnya bengis tampilan headlamp nya…keren

17. Perantau a.k.a TKI - June 24, 2013

mantaaap.. :)

18. ngomong! - June 24, 2013

O

19. gembot - June 24, 2013

keren mas modifan nvl nya… :D :D :D

20. Evan - June 24, 2013

kerenn

21. Jey Jaenudin Ahmad - June 24, 2013

Habis berapa jeti om ?

22. Evan - June 24, 2013

nyusul velg nya di gedein sekalian, biar makin ciamik :D

23. sitnAE - June 24, 2013

kurang rapi

#plat nomornya.

24. sof - June 24, 2013

Mending sekalian di bungkus juga tangkinya, sering kena sasaran batu mental dari ban mobil

25. aditya ryan - June 24, 2013

BT S20 itu penggantinya BT 090 broo…
yang BT 92 masih produksi… :D

26. babat7 - June 24, 2013

mantep nemen… yang tertarik ama kenalpot nya kiek… mantep… original nya harganya bener2 ngak masuk akal mas….. mending an kw wae, kw aja udah lumanyun…. hahahahahahha…

27. baridienbp - June 24, 2013

Banyak jg ya yg di ubah..Pdhl br bbrp bln..
http://www.baridienbp.wordpress.com

28. ari - June 24, 2013

habis duitnya berapa wak haji?

29. overlap - June 24, 2013

pengen dengar bunyi knalpotnya

30. streetfire-150 - June 24, 2013

aduh satangya bikin ngiler kang, pengen beli buat cb150r saya hehe

http://streetfire-150.blogspot.com/2013/06/karya-photoshop-cb150r-untuk-inspirasi.html

31. chiekung_kurnia - June 24, 2013

pengen kang :D

32. budi - June 24, 2013

Kaga ada spakbornya, jadi berkurang social responsibility-nya, jadi ane ponten minus deh. LOL…JK
Btw, stang masih ketinggian keliatannya

33. ahli_jalanan - June 24, 2013

klingon

34. Motor Fairing - June 24, 2013

ini punya bung kobay toh :D

sedikit saran, biar lebih keren dipasang “L” brake lever protector sekalian jalu stangnya bro. selain lebih safety, biar jadi kayak motor motojipi. :D

chain cover & hugger jg keren alo dibikin carbon painting :D

35. Rocky Marsiano イケてる - June 24, 2013

request dong om daftar harga yg udah modif brapaan ??
buat prkiraan nabung yg di butuhkan nnti ..
heeehee…

36. Motor Fairing - June 24, 2013

kalo knalpot original yg agak terjangkau buat ninin250fi/z250 tuh Leo Vince sbk series. tp menurut ane turbulensinya terlalu besar. tenaga emang naik tp serasa kurang padat. kalo yg bener2 nampol ya Akrapovic atau Nassert Beet. slip on aja udah siippp dan suaranya dolby surround heheheh :D :D

37. anak mamah - June 24, 2013

ini orang ga jelas, cuma pengen liatin dia punya motor bagus, padahal duit emanya plus kredit pula..hahaha
nora ach..
artikel ga penting ga usah di publikasikan wak haji..

38. d4121us - June 24, 2013

[tanya]
half fairing baby z bisa meleleh sperti si ninin ef fai ga ya??
spidometernya gmana tuh ngembun juga enggak??

39. goldfish - June 24, 2013

bagus ini malah drpd berfairing

40. Solar Cell - June 24, 2013

plat nomor depan dimana ya?

41. Kobay Z250 - June 24, 2013

34. d4121us – Juni 24, 2013

[tanya]
half fairing baby z bisa meleleh sperti si ninin ef fai ga ya??
spidometernya gmana tuh ngembun juga enggak??
==========================

Alhamdulillah gak, tapi kalo dirunut di bagian bawah, dibalik fairing paling bawah ada semacam lapisan sticker penahan panas seperti yang suka ditempel di balik kap mesin mobil.
Spidometer juga gak ngembun…

42. Kobay Z250 - June 24, 2013

33. anak mamah – Juni 24, 2013

ini orang ga jelas, cuma pengen liatin dia punya motor bagus, padahal duit emanya plus kredit pula..hahaha
nora ach..
artikel ga penting ga usah di publikasikan wak haji..
==========================

Maaf kawan kalo tersinggung, tapi sama sekali gada niat niat show off, saya sudah perhatikan di blog IWB dan Kang Taufik belum ada artikel lebih jauh tentang Z250…jadi ini memang sharing buat teman-teman yang mau memodif ringan dan penggunaan kuda besi -nya. Pada dasarnya semua ubahan bisa diaplikasikan ke motor lain, knalpot s.d brakeline.

Btw saya pribadi maunya sowan langsung ke IWB atau Kang Taufik biar mereka sekalian tes dan minta inputnya, tapi beliau -beliau super sibuk dan saya harus memakluminya,,,

Maaf saya harus menyangkal keras kalo ini duit orang tua saya…sori ye, gw pake duit sendiri hhehehe gak kaya ente. Kredit? apaan tuh? :D

43. Etor - June 24, 2013

Motor Fairing36.
kalo knalpot original yg agak terjangkau buat ninin250fi/z250 tuh Leo Vince sbk series. tp menurut ane turbulensinya terlalu besar. tenaga emang naik tp serasa kurang padat. kalo yg bener2 nampol ya Akrapovic atau Nassert Beet. slip on aja udah siippp dan suaranya dolby surround heheheh
===========================================
mantap yoshimura R77coy…hehehe

44. ASIAWAE - June 24, 2013

spionnya gak diganti sekalian om
pake rizoma tuh keren…

45. chiekung_kurnia - June 24, 2013

kebetulan ane kenal sama si owner. Jepretan pas turing ke puncak minggu kemaren . . . Muka” tua kek gitu dari mana modip hasil todongan ortu ? Ckckck

http://sphotos-f.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-prn1/1026121_10151564121354118_2010673942_o.jpg

46. bayu - June 24, 2013

anak mamah@ gayaa lou selangiitt knpaa u yg sewoot…sifat iri hati jangn d tonjolin dong.malu maluuin drii lu sndrii…emang lo punya motor apa

47. d4121us - June 24, 2013

41. Kobay Z250 – Juni 24, 2013
34. d4121us – Juni 24, 2013

[tanya]
half fairing baby z bisa meleleh sperti si ninin ef fai ga ya??
spidometernya gmana tuh ngembun juga enggak??
==========================

Alhamdulillah gak, tapi kalo dirunut di bagian bawah, dibalik fairing paling bawah ada semacam lapisan sticker penahan panas seperti yang suka ditempel di balik kap mesin mobil.
Spidometer juga gak ngembun…
==========================

tengkyu gan tuk penjelasan nya..
berarti half fairing baby Z ente lebih bermutu drpd si ninin ef fai yg bisa meleleh.. joszz dahh…
udah cobain top speed nembus berapa tuh sejak ganti knalpot+air filter?

48. Etor - June 24, 2013

bayuo45@
anak mamah@ gayaa lou selangiitt knpaa u yg sewoot…sifat iri hati jangn d tonjolin dong.malu maluuin drii lu sndrii…emang lo punya motor apa
==========================================
yamaha r6 bro…hahaha…wah jangan ikut2an sewot

49. Kobay Z250 - June 24, 2013

46. d4121us – Juni 24, 2013
tengkyu gan tuk penjelasan nya..
berarti half fairing baby Z ente lebih bermutu drpd si ninin ef fai yg bisa meleleh.. joszz dahh…
udah cobain top speed nembus berapa tuh sejak ganti knalpot+air filter?
==========================
sama-sama gan…Soal mutu gw rasa sama sih ya, gak terlalu ngikutin soal kasus fairing meleleh, apakah kejadiannya di tiap ninin yang sudah deliver? Mungkin bisa juga dianggap kelalaian krn dianggapnya panas yg ditimbulkan header gakan bisa mengakibatkan fairing meleleh.
Top speed pernah 140 lebih dikit, belum ketemu jalanan yang memungkinkan buat gas pol lebih dari itu bro hehe…

50. Kobay Z250 - June 24, 2013

14. hendradibali – Juni 24, 2013

spion cari replika RIZOMA hehehe….

44. ASIAWAE – Juni 24, 2013

spionnya gak diganti sekalian om
pake rizoma tuh keren…
========================

Iya cari Rizoma….aslinya kalo ga salah 800rb-an … begitu kepentok patah nangis, cari aja yang replika cuman lom sempet hehe……

Thanks masukannya

51. pengamat - June 24, 2013

haduh gak bayangin kalo pas jalan becek.. yg kesalip pas dibelakang nih motor.. bias muka cipratan.. ati2 bikin esmosi

52. benyrombela - June 24, 2013

Dikirim dari BlackBerry® PlayBook™ saya http://www.blackberry.com

53. bambi - June 24, 2013

rumah gedhe kyk gitu harusnya beli MOGE

54. yudha depp - June 24, 2013

maknyuuuuuus

55. ipanase - June 24, 2013
56. Ning hp gombong - June 24, 2013

Ajib tenan ni motor bisane yo cuma mlongo

57. yudha depp - June 24, 2013
58. aryo - June 24, 2013

kang, sampein k yang empunya motor nih, ane saranin pake spion tomoknya rizoma aja, atau gak pake replikanya aja. hehe. makin garang tuh

59. sarungjokcooltech - June 24, 2013

Ajib
keren euy…

.
Apalagi klo dikasih ini:
http://sarungjokcooltech.wordpress.com/2013/05/15/sarung-jok-anti-panas-cooltech-ninja-250-edition/
Dijamin makin guanteng :)

60. orong-orong - June 24, 2013

weh weh weh, masih kurang puas aja si empunya

61. jhon - June 24, 2013

reuquest new kawasaki 150rr…4 tak.. ada tombol stater nya juga hahahhaa….yang lain semakin gk bisa ngejar

62. Kobay Z250 - June 24, 2013

13. Sarung Celana – Juni 24, 2013

Bisa diitung jari (pemiliki Kawasaki premium) yg masih setia dgn knalpot bawaan. Tetap setia dgn yg 100cc. Jarak pendek 50 meter pun si 100cc nga kalah dgn motor premium.
=========================

Setuju om, kalo di jalan raya padet mah sama aja, malah 100cc-110-125 matik atau bebek bisa lebih duluan hehehe…..
Knalpot bawaannya anyep om…ga betah dengernya :D

63. Kobay Z250 - June 24, 2013

11. masshar2000 – Juni 24, 2013

gak bgtu kliatan berubahnya
=========================

Emang bukan ekstrem mas tujuannya :)
=======================
16. komen nyangkut mulu – Juni 24, 2013

klo headlamp z250 dipasang di ninja 150 bs gk??
mohon pencerahannya….soalnya bengis tampilan headlamp nya…keren
================

Saya rasa bisa aja, tapi butuh penyesuaian yang banyak, tapi kalo bisa pa gaknya pasti bisa, secara modifikator sini kan oke-oke…heheh

===================

19. gembot – Juni 24, 2013

keren mas modifan nvl nya… :D :D :D
=================

wkwkwkkwk makasih :D

64. Kobay Z250 - June 24, 2013

22. Evan – Juni 24, 2013

nyusul velg nya di gedein sekalian, biar makin ciamik :D
============================

Belum mau rambah kaki-kaki mas, velg gede cakep diliat tapi trade off-nya mayan berasa ke tarikan, berat. Konsekuensinya sektor mesin kudu dirombak juga biar power to weight ratio_nya dapat. Makasih anyway buat masukannya ya.

23. sitnAE – Juni 24, 2013

kurang rapi

#plat nomornya.
=====================

Hehehe, rapihnya gimana nih Mas maksudnya? tq

24. sof – Juni 24, 2013

Mending sekalian di bungkus juga tangkinya, sering kena sasaran batu mental dari ban mobil
========================

Makasih, tapi belum mau mas hehe…

25. aditya ryan – Juni 24, 2013

BT S20 itu penggantinya BT 090 broo…
yang BT 92 masih produksi… :D
============================

Hooo, info yang saya dapet si S20 ini pengganti BT92, ternyata BT 090 ya? termasuk soft compound dong ya? Thanks koreksinya.

65. Kobay Z250 - June 24, 2013

26. babat7 – Juni 24, 2013

mantep nemen… yang tertarik ama kenalpot nya kiek… mantep… original nya harganya bener2 ngak masuk akal mas….. mending an kw wae, kw aja udah lumanyun…. hahahahahahha…
====================

Hehehe bener, harganya gak masuk akal mas bro buat knalpot motor doang…

27. baridienbp – Juni 24, 2013

Banyak jg ya yg di ubah..Pdhl br bbrp bln..
http://www.baridienbp.wordpress.com
=============================

Biar beda aja sih mas, biar gak standar banget hehe.

29. overlap – Juni 24, 2013

pengen dengar bunyi knalpotnya
====================

Saya lupa ngasih, nanti kalo diijinin Kang Haji saya kirim ke beliau deh

66. Dave Juga - June 24, 2013

Ada satu penyakit z250 yg bikin sebel. Kalo lewat genangan aer ato jalan becek, pasti cipratan nyampe punggung. Nah, dengan diganti spakbor belakang model seperti iu, apakah bisa mengurangi efek cipratan ini?

Gw pake spion replika rizoma harga 500rb. Oke banged. Meskipun kecil, tapi karena cermin cembung jadi tetep fungsional.

Hal lain adalah susahnya ngilangin efek suara nembak kalo ganti knalpot after market. Dengan cara diakalin seperti itu, apakah tidak pengaruh ke mesin? Katanya kalau mau sempurna pasang power commander dan auto tone, dengan total harga bisa ampir 8 jetian.. Beuhh…

67. Kobay Z250 - June 24, 2013

31. chiekung_kurnia – Juni 24, 2013

pengen kang :D
========================

Aminnn mudah-madan ente ada rejekinya Kung kekeke

32. budi – Juni 24, 2013

Kaga ada spakbornya, jadi berkurang social responsibility-nya, jadi ane ponten minus deh. LOL…JK

Btw, stang masih ketinggian keliatannya
===============================

Hehehe, agak sulit mas memadukan social responsibility dengan fesyen, paling kalau lewat genangan saya selalu pelan-pelan dan agak ke pinggir, itu juga kadang suka diklaksonin dianggap halang-halangi, pdhal niatnya baik biar yang belakang gak kecipratan kekeke……kalo hujan ya semua juga kebecekan mas….hehehe.

Setang memang didesain dari sananya begitu, malah untuk tipe street fighter setangnya termasuk rendah/kurang tinggi. Teman yang sudah coba pasang raiser gak kepake, karena kabel kopling dan selang rem katanya kurang panjang.

34. Motor Fairing – Juni 24, 2013

ini punya bung kobay toh :D

sedikit saran, biar lebih keren dipasang “L” brake lever protector sekalian jalu stangnya bro. selain lebih safety, biar jadi kayak motor motojipi. :D

chain cover & hugger jg keren alo dibikin carbon painting :D
======================

Makasih, L bar protector sempat kepengen, tapi harganya masih belum masuk akal hehehe. Hugger juga masuk waiting list, makasih masukannya.

68. Dave Juga - June 24, 2013

37. anak mamah – Juni 24, 2013

ini orang ga jelas, cuma pengen liatin dia punya motor bagus, padahal duit emanya plus kredit pula..hahaha
nora ach..
artikel ga penting ga usah di publikasikan wak haji..

“SIRIK TANDA TAK MAMPU'” as simple as that…

69. pak tarno - June 24, 2013

mending fairing nya distiker hitam, separo aja, biar gak keliatan kedodoran. dibikin gimana kek biar mirip z 800

70. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - June 24, 2013

36. Motor Fairing – Juni 24, 2013
kalo knalpot original yg agak terjangkau buat ninin250fi/z250 tuh Leo Vince sbk series. tp menurut ane turbulensinya terlalu besar. tenaga emang naik tp serasa kurang padat. kalo yg bener2 nampol ya Akrapovic atau Nassert Beet. slip on aja udah siippp dan suaranya dolby surround heheheh
———————————————————————————–
pengen yasuni…

71. Dietmar - June 24, 2013

Klw dpake jalan jauh paha & kaki panas gak ini ya, 250cc half fairing. yg full fairing aja panas :)

72. sangkapten - June 24, 2013

bikin scorpion KW1nya dimana tuh? mirip banget keliatannya dr blkg sama yg asli

73. hSuwitra - June 24, 2013

kayanya s20 itu penggantinya bt-016. bukan bt92.. (cmiiw)
oya… dan kebanyakan bengkel rata2 tidak menyarankan TPS digeser karena salah2 malah bisa bikin boros karena supply bensin gak optimal.

74. rider biasa - June 24, 2013

mas saran saya selang rem nya diganti saja, jangan pake tdr rentan bocor soalnya. prefer ktc atau hel deh untuk slang rem…

75. Perantau a.k.a TKI - June 24, 2013
76. Kobay Z250 - June 24, 2013

64. rider biasa – Juni 24, 2013

mas saran saya selang rem nya diganti saja, jangan pake tdr rentan bocor soalnya. prefer ktc atau hel deh untuk slang rem…
=================

Ooo gitu? wah mudah2an gak deh, tapi makasi ya infonya. Sudah ada kejadian? Tq

77. Kobay Z250 - June 24, 2013

36. Motor Fairing – Juni 24, 2013
kalo knalpot original yg agak terjangkau buat ninin250fi/z250 tuh Leo Vince sbk series. tp menurut ane turbulensinya terlalu besar. tenaga emang naik tp serasa kurang padat. kalo yg bener2 nampol ya Akrapovic atau Nassert Beet. slip on aja udah siippp dan suaranya dolby surround heheheh
=========================

Hahaha yang semua disebutin bikin slurrrppp..sayang sepeti ay bilang, gimana gitu slip on aja 4jt ke atas… hehehe

78. potretbikers - June 24, 2013

mantabbbb, :D

79. ikram - June 24, 2013

Nama tempat custom knalpot scorpionnya apa ia bro kobay?

80. orong-orong - June 24, 2013
81. jontor - June 24, 2013

silakan dikunyah2 dulu kalo puas ente telan

82. kucluk29 - June 24, 2013

om, link juragan knalpotnya dong,, keren tuh scorpionya

83. ipunk - June 24, 2013

ikut menyimak Gan….
motor dari buritan sampe body tengah emang ok wlw standar… ane kurang klop disen headlampnya Gan!… gak banget dah… cba klo headlampnya mirip p200ns pasti keren trus half fairingnya kegedean… mending diilangin klo gak dimodif make trallis biar keliatan mesinnya jadi makin jantan!… itu si pendapet ane mga bermanfaat!….

84. elfaith - June 24, 2013

Wuuzzz!!! nelen liur, sampe ngecess..,cess, cess, ga kebeli. maklum masih tenaga honorer.

85. Wiro sableng - June 24, 2013

Mau limbahan bannya dong kang…. :D

86. blackice - June 24, 2013

bro cara setting posisi TPS yang bener gimana ya?? bengkel resmi kawasaki bisa ga ya?? kalo yang dibawah jok yg disumbat apanya? saya cmn sumbat yg depan doang. thanks.buutuh jwbn banget.

87. Dreadlock - June 24, 2013

Kalo knalpot sih saya lagi suka sama prospeed blue, suaranya adem dan ada di killer nya. Harganya terjangkau juga.

88. ariblogmotor - June 24, 2013
89. Dietmar - June 24, 2013

Om kobay aplot pidio raungan knalpotnya donk :)

90. Kyubi - June 24, 2013

Motornya orang “turah duit” nanggung,.
Mending ambil z800 sekalian, gak usah modif udah perfect

91. Etor - June 24, 2013

Kyubi71.@
Motornya orang “turah duit” nanggung,.
Mending ambil z800 sekalian, gak usah modif udah perfect
===========================================
nggak juga ya…buktinya yg udah pakai z800pun masih modif juga.

92. cicakdindingkreatip - June 24, 2013
93. motor tua - June 24, 2013

wah keren motornya. udah sip tambah sip. knalpotnya juga udah oke itu. di kaskus ada tu mas yg jual replika rizoma 150 rb. hehe..

cuma saya kurang suka yang spatbor belakang dicopot, kasian orang yang di belakang kecipratan.

btw klakson FERR berapa Rp ya mas?

94. Lupuz - June 24, 2013

Hemmm mantap….

95. dave - June 24, 2013

mantep,,

96. Kobayogas Z250 - June 24, 2013

Dietmar pada Juni 24, 2013 pada 5:26 pm
Om kobay aplot pidio raungan knalpotnya donk
——————————

Ke youtube aja x ya tar deh d ksh link ya kl dah di upload

97. erik waworuntu - June 24, 2013

Saya juga z250 rider.
Saya pake knalpot prospeed blue series bro. Harga sktar 3jt an. Tp udh full system. d pake d irs sentul juga kok.
Kalo pake slip on fairing aman bro, tp kalo full system karena bentuk pipanya udah g sama lagi dengan yg standard jadi perlu di cek dulu apakah pipa dekat dengan fairing.
Kalo pengalaman saya speedo emang ngembun bro, tapi lama kelamaan ilang sendiri, malah ngembun di lampu sein kanan blakang, karena dekat knalpot.
Semoga bisa membantu bro

98. MasBro - June 24, 2013

Motor ginian mah g di modif juga dah keren..apalgi di modif..tambah ngeces..ces..ces..ngeliatnya..:D

99. Nofgi - June 24, 2013
100. aditz - June 24, 2013

Bagusan Z800 ah..

101. jaos_konsumen biasa - June 24, 2013

Mantaap…

Ok, skrg gue pengen tau perkembangan jadi tidaknya si new viar lemot menanggapi ajakan turing mr kobay….. hahha

102. ganzimaru - June 24, 2013
103. motogokil - June 24, 2013

motor mahal, modif nya mahal-mahal. Motor murah meriah modif nya yg akal2an saja
titip mas http://motogokil.wordpress.com/2013/06/24/diy-tinggi-p200ns-bikin-grogi-calon-pembeli-nggak-usah-khawatir-yok-diakalin/

104. demungan - June 24, 2013

Dulu ninja ane pakek velg belakang tapak lebar chemco jatuhnya gak lebih berat kok. Malahan sebelum dipasang dibandingkan dengan velg orinya bobot beda jauuuuhhhhh bener.
Dan tu velg dulu udah dipake hajar lobang turing jauh aman2 aja.

105. cicakdindingkreatip - June 24, 2013
106. djkh - June 24, 2013

Wah knalpotnya kustom d langganan ane nih kyknya :D

107. boys - June 24, 2013

100004775520826@facebook.com
nih gan link salah satu custom knalpot all merk

108. adjiest - June 24, 2013
109. ansorulh - June 24, 2013

bro kobay, plat nomer depannya pindah kemana?

110. rudi - June 25, 2013

lebih menarik lagi kalo ada youtube nya

111. hmmmm - June 25, 2013

Slip On PDK bagus juga suaranya mas.
Lumayan adem.
Tapi sayang spakbor belakangnya di copot jadi kurang gimana gitu mas menurut saya.
Hehehe :D

112. siapapunbole - June 25, 2013

Pamer ????

113. 123boko - June 25, 2013

ganteng tenan motornya bero

114. pelautbogor - June 25, 2013

bro kobay joss kasi bukti gk cuman koar2 ala FBH FBY dan FB laennya bilang pny ini itu giliran ditagih pd ngilang n doyan BC gak jelas,,hahah udah jelas kan mana yg SALES ama BIKER???

btw kok matanya gak picek bro???

115. fb rak - June 25, 2013

disinyalir anak mamah = new viar lemot. soalnya yg sirik cuma ini. jelas new viar lemot kalo diajak turing akan menjaga jarak…..100 m. soalnya cuma punya beat kridit sih.

116. asik - June 25, 2013

plat nomer belakang pindahin bawah spakbor atau tempel belakang helm aja kang….oh yah harusnya modifnya dibikin muscle motornya….jadi lebih kelihatan naked bikenya….tapi ini mongtor mangtabs gan bro….

117. Kobay Z250 - June 25, 2013

109. ansorulh – Juni 24, 2013

bro kobay, plat nomer depannya pindah kemana?
============================

Sudah ada beberapa juga yang nanya ya, maaf baru bisa respon…

Plat Nomor depan gak dipasang, selama belum menemukan posisi cantik hehehe, JANGAN diikuti ya, contoh ga bagus.

Tapi kemarin habis mini turing ke puncak sama 5 teman lainnya, ada yang pake Z juga, dia ngakalin persis dibawah dudukan radiator, sepertinya akan dipasang disitu.

118. Kobay Z250 - June 25, 2013

115. fb rak – Juni 25, 2013

disinyalir anak mamah = new viar lemot. soalnya yg sirik cuma ini. jelas new viar lemot kalo diajak turing akan menjaga jarak…..100 m. soalnya cuma punya beat kridit sih.
=====================

Hahaha jangan negative thinking ah…

119. Kobay Z250 - June 25, 2013

45. chiekung_kurnia – Juni 24, 2013

kebetulan ane kenal sama si owner. Jepretan pas turing ke puncak minggu kemaren . . . Muka” tua kek gitu dari mana modip hasil todongan ortu ? Ckckck

http://sphotos-f.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-prn1/1026121_10151564121354118_2010673942_o.jpg
==============================

Eaaaa…muka tuanya ga usah disebutin kalek Kung wkwkwkw….

120. Kobay Z250 - June 25, 2013

66. Dave Juga – Juni 24, 2013

Ada satu penyakit z250 yg bikin sebel. Kalo lewat genangan aer ato jalan becek, pasti cipratan nyampe punggung. Nah, dengan diganti spakbor belakang model seperti iu, apakah bisa mengurangi efek cipratan ini?

Gw pake spion replika rizoma harga 500rb. Oke banged. Meskipun kecil, tapi karena cermin cembung jadi tetep fungsional.

Hal lain adalah susahnya ngilangin efek suara nembak kalo ganti knalpot after market. Dengan cara diakalin seperti itu, apakah tidak pengaruh ke mesin? Katanya kalau mau sempurna pasang power commander dan auto tone, dengan total harga bisa ampir 8 jetian.. Beuhh…
=============================

Kalo soal cipratan sih harusnya sama aja antara N250FI sama Z250FI, kan dari tangki ke belakang sama persis gada beda bentuknya.

Siap Rizoma i’m coming deh ehehe, tq.

Konon penggunaan Piggyback pun gak 100% bisa hilangin suara deheman, tapi benefitnya power yang disetel bisa maksimal. Tapi seperti saya bilang, harga piggybacknya kemahalan untuk sebuah benda yang ditempel di motor, 8jt sih kecil kalau Z800 atau ZX-6R dah kebeli….wkwkwkwk….lah wong motor 170 dan 212jt aja kebeli, masa PB 6-8jt gak merem ya? hehehe

Sejauh ini cara yang dilakukan secara manual (tanpa Piggyback) memang begitu adanya om…dijamin aman ke mesin, tapi emisi pasti tinggi :D

dave juga - June 25, 2013

Nambahin buat yang komen mengenai spakbor belakang.. Standardnya emang nyiprat ke belakang, masbro.. Entah kenapa Kawasaki desainnya gitu… Makanya banyak yang ubah sekalian pake tail tidy….
=====================
Itu dia kang… Dulu gw pake ninja 250 karbu kagak nyiprat. Eh ni z250 nyiprat sampe ke punggung…. Gak asik aja klo lagi turing punggung penuh cipratan lumpur… Pengennya ada yg bikin custom spakbor yg gak nyiprat…

Soal knalpot after market, gw msh blom brani pasang krn kata mekanik gw klo nembak2 dlm jangka panjang bisa ngaruh ke komponen di mesin.. Lupa komponen yg mana.. CMIIW

121. Kobay Z250 - June 25, 2013

114. pelautbogor – Juni 25, 2013

bro kobay joss kasi bukti gk cuman koar2 ala FBH FBY dan FB laennya bilang pny ini itu giliran ditagih pd ngilang n doyan BC gak jelas,,hahah udah jelas kan mana yg SALES ama BIKER???

btw kok matanya gak picek bro???
================================

Itu lampu jauhnya dinyalain mas bro…….

122. Kobay Z250 - June 25, 2013

69. pak tarno – Juni 24, 2013

mending fairing nya distiker hitam, separo aja, biar gak keliatan kedodoran. dibikin gimana kek biar mirip z 800
=======================

Hehehe makasih, Z250 adalah Z250, gakan bisa jadi Z800, tapi kalo striping sih memang kiblatnya ke Z800 bagus ya? perpaduannya pas.
Kalau yang mirip Z800 ada kawan, nih penampakannya yang paling kanan……..

http://sphotos-f.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-prn1/1026121_10151564121354118_2010673942_o.jpg

123. Kobay Z250 - June 25, 2013

71. Dietmar – Juni 24, 2013

Klw dpake jalan jauh paha & kaki panas gak ini ya, 250cc half fairing. yg full fairing aja panas :)

=========================
Panas sih, tapi menurut saya masih tahap normal, I can stand it :) paling berasa sih kalo pake celana pendek. Pake celana panjang malah dibilang nyaris gak kerasa.

72. sangkapten – Juni 24, 2013

bikin scorpion KW1nya dimana tuh? mirip banget keliatannya dr blkg sama yg asli
==================================

Purbalingga mas, ada kontaknya mau? tolong japri aja alamat email atau kontak si mas.

73. hSuwitra – Juni 24, 2013

kayanya s20 itu penggantinya bt-016. bukan bt92.. (cmiiw)
oya… dan kebanyakan bengkel rata2 tidak menyarankan TPS digeser karena salah2 malah bisa bikin boros karena supply bensin gak optimal.
==============================

Wah ini beda lagi soal S20….gpp, open lah sambil dapat info yang pasnya ya :)

Soal TPS, itu saya baca dari majalah R2 atau Biker lah lupa euy…
Pas nanya mekanik dia bilang bisa dan sudah sering melakukannya.
Memang butuh “feeling” banget buat dapetin yang pas setelannya mas, mungkin itu yang susah ya….

Bensin saya maren dibawa PP puncak dapat yang terbaik selama pemakaian, 1:24++ kekekek, biasanya harian cuman 1:18-19 aja. Ron 95.

124. Kobay Z250 - June 25, 2013

83. ipunk – Juni 24, 2013

ikut menyimak Gan….
motor dari buritan sampe body tengah emang ok wlw standar… ane kurang klop disen headlampnya Gan!… gak banget dah… cba klo headlampnya mirip p200ns pasti keren trus half fairingnya kegedean… mending diilangin klo gak dimodif make trallis biar keliatan mesinnya jadi makin jantan!… itu si pendapet ane mga bermanfaat!….

===========================

Thanks….kalo bentuk headlampnya memang debatable ya, bentuk HL PNS memang keren tapi pasti jadi turun kelas soalnya jadi cuma Single Headlamp….kalo klan Z memang begini ciri khas headlampnya hehehe.
Soal shroudnya juga debatable, ada yang suka ada yang gak :)

85. Wiro sableng – Juni 24, 2013

Mau limbahan bannya dong kang…. :D
==================================

Dah SOld Out kang, maaf yak…

86. blackice – Juni 24, 2013

bro cara setting posisi TPS yang bener gimana ya?? bengkel resmi kawasaki bisa ga ya?? kalo yang dibawah jok yg disumbat apanya? saya cmn sumbat yg depan doang. thanks.buutuh jwbn banget.
==================================

Info dari mekanik kawasaki (Pd Bambu), belakang bawah jok ditutup khusus yang FI sedangakn depan gak. Depan ditutup justru khusus yang Karbu.

Tapi mekanik langganan saya bilang, FI bisa depan belakang. Saat ini depan belum kesampean dilakuin. Btw tinggal dimana? Kalo saya ngebengkel di PITLINE, jalur buaran duren sawit – BKT situ.

125. Kobay Z250 - June 25, 2013

93. motor tua – Juni 24, 2013

wah keren motornya. udah sip tambah sip. knalpotnya juga udah oke itu. di kaskus ada tu mas yg jual replika rizoma 150 rb. hehe..

cuma saya kurang suka yang spatbor belakang dicopot, kasian orang yang di belakang kecipratan.

btw klakson FERR berapa Rp ya mas?
=========================

Klakson FER 225 sudah ongkir mas, barang aja tq. Spakbor mmm…resiko modif mas ehehe. Kita sbg rider aja yang kudu nauin, jangan sembarangan libas genangan. Kalo saya sih selalu pelan2, soalnya bikin kotor bagian bawah juga…

126. Kobay Z250 - June 25, 2013

97. erik waworuntu – Juni 24, 2013

Saya juga z250 rider.
Saya pake knalpot prospeed blue series bro. Harga sktar 3jt an. Tp udh full system. d pake d irs sentul juga kok.
Kalo pake slip on fairing aman bro, tp kalo full system karena bentuk pipanya udah g sama lagi dengan yg standard jadi perlu di cek dulu apakah pipa dekat dengan fairing.
Kalo pengalaman saya speedo emang ngembun bro, tapi lama kelamaan ilang sendiri, malah ngembun di lampu sein kanan blakang, karena dekat knalpot.
Semoga bisa membantu bro
==================================

Halo salam kenal Z rider…hehehe. Prospeed sempat masuk kantong saya juga kok, dan akan ambil kalau si Scorpion datang tapi jelek, ternyata gak mengecewakan.

Sudah ngobrol sama Bie Hau saat ada PARJO di Senayan tempohari, mereka blm punya header buat Z, gak bisa pasang yang punya Ninin karena mentoj di fairing bawah bro.

Kapan2 kita kopdar ya… :)

127. Vic_shiro_FI - June 25, 2013

Pantes ga nongol di grup waslap.. Lagi sibuk balesin komeng ternyata… Mantep lah modifannya… Kontek ane lagi kalo mau diracunin lg yak :D
Suara Z lo ga kedengeran beneran kemarin pas touring, kang.. Ganti full system dunk… Wkwkwkwkkk

Nambahin buat yang komen mengenai spakbor belakang.. Standardnya emang nyiprat ke belakang, masbro.. Entah kenapa Kawasaki desainnya gitu… Makanya banyak yang ubah sekalian pake tail tidy….

128. Kobay Z250 - June 25, 2013

127. Vic_shiro_FI – Juni 25, 2013

Pantes ga nongol di grup waslap.. Lagi sibuk balesin komeng ternyata… Mantep lah modifannya… Kontek ane lagi kalo mau diracunin lg yak :D
Suara Z lo ga kedengeran beneran kemarin pas touring, kang.. Ganti full system dunk… Wkwkwkwkkk

Nambahin buat yang komen mengenai spakbor belakang.. Standardnya emang nyiprat ke belakang, masbro.. Entah kenapa Kawasaki desainnya gitu… Makanya banyak yang ubah sekalian pake tail tidy….

===================================

Hahaha biang racun berknalpot leo vince di Ninin Putih FI nongol …
Kalo standarnya sih perasaan gak nyiprat jauh ye Vic?
Kalo udah diganti sih iya, biasanya tas gw yang kotor.

Dave: Apa karena desain spakbor ninin Karbu lebih panjang dah lebh bawah? kayaknya sih iya, maren merhatiin punya temen pas ke puncak sepertinya emang lbih bawah/ panjang.

129. Vic_shiro_FI - June 25, 2013

Quote – Itu dia kang… Dulu gw pake ninja 250 karbu kagak nyiprat. Eh ni z250 nyiprat sampe ke punggung…. Gak asik aja klo lagi turing punggung penuh cipratan lumpur… Pengennya ada yg bikin custom spakbor yg gak nyiprat… – End Quote
——————–

Pake model MHR gitu lumayan ngurangin nyipratnya kok, om.. Ane juga pake yang bisa disetting kemiringannya, ane set di paling tinggi.. Kalo custom udah ada tu yang bikin disambung pake punya CS1 kalo ga salah..

Knalpot nembak, solusinya udah ada tu dengan tutup AIS, walo ga hilang sempurna nembaknya tapi lumayan lah huehehe… Ane juga denger kalo nembak jangka panjangnya bisa ngaruh ke klep (cmiiw juga). Tapi ninject ane skrg udah jarang bgt nembaknya sih.. N mau coba caranya kang Kobay juga digeser TPSnya…

130. Kobay Z250 - June 25, 2013

91. Etor – Juni 24, 2013

Kyubi71.@
Motornya orang “turah duit” nanggung,.
Mending ambil z800 sekalian, gak usah modif udah perfect
===========================================
nggak juga ya…buktinya yg udah pakai z800pun masih modif juga.
================================

Betul, modif itu selera…
wong waktu pasang knalpot yg pertama, barengan sama yang punya FZ1 kok (yg 1000cc FZ1 kan?)…
Ngobrol ma yang punya, nanya kenapa pengen pake custom…dia bilang suaranya kurang gahar…syeddd padahal pas baru dateng aja suaranya dah ngeengg…ngeenng wkwkwk…alias imo standarnya aja udah oke…

131. Kobay Z250 - June 25, 2013

104. demungan – Juni 24, 2013

Dulu ninja ane pakek velg belakang tapak lebar chemco jatuhnya gak lebih berat kok. Malahan sebelum dipasang dibandingkan dengan velg orinya bobot beda jauuuuhhhhh bener.
Dan tu velg dulu udah dipake hajar lobang turing jauh aman2 aja.
===========================

Thanks infonya. velg si Z depan belakang standarnya sudah Enkei, jadi imo sih cukup lah, belum mau merambah sektor kaki-kaki ehehe…..
Belum mau banyak rubah juga, masih mantau perkembangan Yamaha punya gawe yang 250cc…sapa tau emang lebih baik dari Ninin FI….

132. mumu - June 25, 2013

errr imho mndg standart aja sihh mnurut ane pribadi selama blm ganti velg moge + knalpot + shock USD.
slain itu cm pemanis aja, ga terlalu pntg heheheheheeheeeee
#justOpiniBro
cmiiw

133. Vic_shiro_FI - June 25, 2013

Di ane malah spakbor belakang nyiprat bgt dibanding pas pake tail tidy.. Yang ane sih bisa distel biar miring bgt, jadi ngebantu ngurangin nyiprat :D
Kalo spakbor belakang karbu emang lebih fungsional, cuma bentuknya kurang menarik.. Jadi plus-minus aja yak… *sok bijaksana

IMHO, pelk mending sutandar aja.. Durability nya terjamin… Ato mungkin bisa pake pelk+arm limbah… Huehehehe

134. hSuwitra - June 25, 2013

@Kobay: gabung NIO aja bro (Ninja Injection Owners) di panahan tiap jumat jam 9:30 sampe kelar.. hehe http://hendriksuwitra.wordpress.com/2013/04/27/kopdar-nio-panahan-senayan/

135. Kobay Z250 - June 25, 2013

132. mumu – Juni 25, 2013

errr imho mndg standart aja sihh mnurut ane pribadi selama blm ganti velg moge + knalpot + shock USD.
slain itu cm pemanis aja, ga terlalu pntg heheheheheeheeeee
#justOpiniBro
cmiiw
=======================

Thanks om Mumu, sebenarnya modifikasi itu adalah masalah selera…
Ada yg kepengin penampilan standarnya masih terlihat, ada yang pengen ekstrim.
Saya bukan penganut modifikasi ekstrim, makanya judulnya adalah modifikasi untuk harian, modifikasi ringan yg dilakukan sebenarnya cukup signifikan ke performa atau handling, walau tidak terlalu kelihatan. Misalnya:
– Penggantian Ban: improve handling motor
– Penggantian air filter: improve performa
– Penggantian knalpot: improve performa
– Penggantian brakeline: Improve safety
– Penggantian bohlam: improve safety
– Penggantian klakson: improve safety.
– Pemasangan adaptor footstep: improve handling/ agility
– Pemasangan SLider Knalpot: improve safety

Praktis yang pemanis hanya stiker wrap up aja sebenarnya, malah ada fungsinya, melindungi bodi dari lecet2 hehehe…

Semua ubahan tidak ada yang bikin suffer rider-nya menurut ay, karena tidak ada yang harus dirubah diluar batas perhitungan pabrikan…
Beda dengan penggantian arm, penggantian velg lebih besar, pemasangan USD…salah-salah hitung, ambrol semua perhitungan dari insinyurnya hehehe…..

136. Kobay Z250 - June 26, 2013

134. hSuwitra – Juni 25, 2013

@Kobay: gabung NIO aja bro (Ninja Injection Owners) di panahan tiap jumat jam 9:30 sampe kelar.. hehe http://hendriksuwitra.wordpress.com/2013/04/27/kopdar-nio-panahan-senayan/

=================================

Hehehe makasih ajakannya om, sudah pernah ikut nongkrong sekali waktu itu, tuh Vic_Shiro_FI juga ikutan tempohari, konvoi dari KFC Pangkalan Jati. Saya kenal dekat sama Nando, sempat kenalan juga sama Ketumnya, bro Fajar saat itu…

Salam kenal ya om…….

137. dokter muda (@ciptaseutia) - June 26, 2013

mas minta kontak yang bikin knalpot scorpion customnya dong

138. wandisport27 - June 26, 2013

bro kobay: itu knalpot full system atau slip on ya ??
nama bengkel dan alamatnya bisa kirim ga. hehe.. thanks..

139. Effo - June 26, 2013

Bung Kobay, Z250 kelir merah juga baru nangkring di carport rumah. Motor sport naked pertama saya sekaligus motor kopling pertama juga. Saya mau dong gabung sama komunitas nya Bung Kobay,mohon kontak saya di 0817760685,trims loh!

140. blackice - June 26, 2013

bro kobayz, ane posisi di smg-jgja,tp pas setting nembak2 knalpot itu pas lg dijogja,jd dibenerin di jogja.yg ditutup cmn lubang ais depan aja kalogasalah.kalo yg bwh jok blkg namanya apa ya yg disumbat?hehe. ada efek negatifnya ga ya geser TPS. takut2 kalo salah. hehe. pgn tanya banyak nih,lewat email bs ga? thanks before

141. negii - June 26, 2013

Woowww…. bro yogas.. walaupun tua turingnya manstap.. btw, si willi ga panas apa ya? Ahahah

142. Kobay Z250 - June 28, 2013

137. dokter muda (@ciptaseutia) – Juni 26, 2013

mas minta kontak yang bikin knalpot scorpion customnya dong
====================

Sori baru mantau lagi..

cek di http://www.beliknalpot.com ownernya/marketingnya mas Agus Supriyono…

Semoga membantu

143. Kobay Z250 - June 28, 2013

138. wandisport27 – Juni 26, 2013

bro kobay: itu knalpot full system atau slip on ya ??
nama bengkel dan alamatnya bisa kirim ga. hehe.. thanks..
139. Effo – Juni 26, 2013

==================================

Sudah dijawab di atas ya masbro…….itu SLip On…karena header atau lehernya belum ada buat si Z……kudu custom, lekukannya harus dibikin agak berbeda karena ada palang di fairing bawah si Z gak kaya punya Ninin bro…

==========================
Bung Kobay, Z250 kelir merah juga baru nangkring di carport rumah. Motor sport naked pertama saya sekaligus motor kopling pertama juga. Saya mau dong gabung sama komunitas nya Bung Kobay,mohon kontak saya di 0817760685,trims loh!

==========================

Selamat ya…pilihan tepat hehehehe……..OKe saya add ya, nanti saya sms dulu, tq

144. Kobay Z250 - June 28, 2013

141. negii – Juni 26, 2013

Woowww…. bro yogas.. walaupun tua turingnya manstap.. btw, si willi ga panas apa ya? Ahahah
================================

Ini pasti bro rizky aka Diki wkwkwkkw……..willi masih muda banget, bahaya kalo panas, tar bisa keluar jalur lagi kekeke…..
Next stop kemana? sentul?

145. Kobay Z250 - June 28, 2013

140. blackice – Juni 26, 2013

bro kobayz, ane posisi di smg-jgja,tp pas setting nembak2 knalpot itu pas lg dijogja,jd dibenerin di jogja.yg ditutup cmn lubang ais depan aja kalogasalah.kalo yg bwh jok blkg namanya apa ya yg disumbat?hehe. ada efek negatifnya ga ya geser TPS. takut2 kalo salah. hehe. pgn tanya banyak nih,lewat email bs ga? thanks before
=========================

Bisa om, most welcome, ditunggu yah thanks.

146. Kobayogas Z250 - June 29, 2013

Sesuai janji…knalpot Scorpion on Z250…

147. Kobayogas Z250 - June 29, 2013

Ini Knalpot sebelumnya, Custom made in Chuenk hehehe

148. kelapadot - July 3, 2013

Kang tanya dong,..Kalo geser TPS bisa di monitor ngga pake KDS3? …biar bisa tau pergeseran Voltasenya.. efeknya jadi bensin boros sebrapa banyak yaa?? terima kasih

https://www.facebook.com/Z250Indonesia

149. kelapadot - July 3, 2013

Kang mohon infonya…kalo geser TPS ke monitor ngga pake KDS 3?..efek borosnya jadi berapa banyak?? kalo ngga signifikan .layak di coba niyy…dari pada beli Piggybag

150. kobayogas z250 - July 14, 2013

kelapadot pada Juli 3, 2013 pada 9:11 pm

Kang mohon infonya…kalo geser TPS ke monitor ngga pake KDS 3?..efek borosnya jadi berapa banyak?? kalo ngga signifikan .layak di coba niyy…dari pada beli Piggybag
—————

waduh maaf baru mantau lagi…
harusnya sih kepantau ya…nah tp blm nemuin bgkel modern yg oke nih…
borosnya gak tetlalu signifikan…malah kasus saya jd lebih irit setelah pake pertamax plus..biasanya pake V Power

151. dave juga - July 14, 2013

Sy akhirnya memutuskan pake pasang Power Comander V + knalpot slip on akra + air filter BMC, pasang di bengkel deket rawamangun n pake dynotest. Walhasil, tenaga terdongkrak signifikan, tenaga sama spt ninja karbu sy dulu. Taaaaaaapiiiii, suara mblebek (bukan nembak) tetep kagak bisa ilang.. Katanya itu karakter ninja injeksi, tp sy kok ragu ya..
Awalnya mo geser TPS, eh ada yg bilang ngefek ke ECU (wallahualam bener pa gak). Mo tutup AIS, msh belon yakin krn itu katanya pernapasan buat mesin juga. Kebayang kan klo idung ditutup napas kita jd susah.. Skali lagi, itu masih katanya. Bener gak nya wallahualam…

152. kolongtulis - August 7, 2013

motornya udah bengis jadi semakin bengis. ^_^

153. anton nugroho - August 15, 2013

bro kobay, dilhat dari foto pas bareng temen-temen, arah rotasi ba depan kok kayak terbalik ya? emang disengaja atau ada alasan khusus? coba dibandingkan dengan z di sebelahnya atau di web bridgestone, alur bannya terbalikkan?

154. Adrian Lukita - September 10, 2013

Ada yang udah beli knalpot di beliknalpot.com ndak ya?
ni saya baru order muffler dari sono, di transfer udah, konfirmasi udah, tapi belum dapat konfirmasi dari mereka kalau muffler pesanan saya dah dikirim darisana atau belum.

155. Woow..Ternyata Ketum D’GUJUBAR Bro Kobay Pernah Mengirim Surat ke Kang Taufik TMCBLOG..Surat Apa Ya..?? Jangan Bilang Kalo Surat… | Motorcycle Fun Blog - October 17, 2014

[…] Artikel Kiriman Pengunjung Blog . . . Modifikasi Harian Kawasaki Z250 […]



WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien
%d bloggers like this: