About these ads
jump to navigation

Test Ride Singkat KTM Duke 200 Juli 8, 2013

Posted by Taufik in KTM, Test Ride.
Tags: , , , , , ,
trackback

460x110rev_mei3

KTM_Duke_200_test_0

Bro sekalian, Sementara Menunggu Waiting List Test Ride Kawasaki Pulsar 200NS dari KMI, Alhamdulillah akhirnya kesampaian juga nyobain sodara nya yakni KTM Duke 200. Motor ini bukan lah motor baru, lumayan tapi buat memperkaya khasanah dan portofolio test ride tmcblog :D KTM Duke 200 adalah sosok Motor bergenre Supermoto  bermesin satu silinder 200 cc DOHC berpendingin cairan yang merupakan salah satu hasil Kolaborasi antara Bajaj dan KTM dan di distribusikan Oleh KTM. Tmcblog mendapatkan impresi  berkendara ini setelah salah satu rekan awalk media memberikan kesempatan nyobain muter muter di parkiran PRJ yang masih sepi . . . cekidot

tmc460x110Juni

Awal naik motor ini langsung simak panel indikator terpadunya . . . wuiih walaupun kecil kecil, tapi lumayan lengkapp . . . Kunci kontak di posisi kan ON . .. langsung di sapa “ready to race” . .  ediiyaaan . . . ini motor ngomporin bangeet ? he he he Informasi yang bisa di dapat dari panel indikator adalah waktu berkendara, kecepatan, dan takometer rpm digital, kecepatan rata-rata, suhu mesin, konsumsi bensin rata-rata, peringatan side stand, indikator tegangan, tekanan oli, posisi gigi, shift light dan interval waktu perawatan mesin . . . weh lengkapp
KTM_Duke_200_test_1

Ergonomi

Saat pertama riding Motor tentu yang tmcblog perhatikan adalah Ergonominya yakni bagaimana Posisi riding . . . dari Gambar Segitiga ergonomi di atas yang menggambarkan bagaimana titik handle, titik duduk dan titik pijakan kaki terlihat bahwa memang ergonominya Supermoto banget. Posisi badan tegak, nggak jauh beda sama naik motor trail atau dual purpose. Posisi setang lebar, mirip Ducati Hypermotard dan juga hampir mirip setang Byson. Jujur posisi riding Duke 200 langsung mengingatkan tmcblog pada posisi riding dari Ducati Hypermotard yang pernah tmcblog test ride bahkan diajak Race di sirkuit sentul beberapa tahun yang lalu.

Saat Naik motor ini terasa memang ketinggian / seat height Duke 200 levelnya sedikit diatas Ninja 250R, CBR 250R dan bahkan Yamaha Vixion . ..  jangan nanyain dinkliq !! . . . ini udah lumayan tinggi hahahaha, satu telapak kaki napak, satu lagi ngegantung :mrgreen: . . . tapi yaaa, Hypermotard 796 yang beratnya segitu aja bisa koq . . . apa lagi in Duke 200 yang enteng . . . hajaaar ajaaa langsung test ride . ..  Lho koq enteng ya . . . padahal velgnya aja super duper lebar . . . bobot kow cuma 125 kg ya? hmmm ternyata banyak Part alumunium di duke 200 ini . ..  seperti contohnya swing arm nya  . ..  hmmm

KTM_Duke_200_test_2

Suspensi Juaraaa

Saat dipakai statis Suspensi KTM Duke 200 terasa agak stiff, namun ketika diajak riding . ..  maknyooos mas bro, redaman rebound kelembutan monosok belakang plus sok depan USD dari wp memang juara dan terasa cukup proporsional . . . hmmm KTM ternyata nggak sembarangan naroh sok USD WP buat Duke 200 ini . . . walau tipe upside down, tapi bukan keras kayak USD limbah ..  . memang di desain khusus buat Duke 200 yang termasuk Light supermoto . . . mantabbb

KTM_Duke_200_test_3

Pengereman, karakter mesin

Bagaimana suaranya . . . weh rada kasar, rada ngabreeet khas motor dual purpose nihhh . . . yoi gak apa apa jadi terasa beda aja bawa motor ini  he he . . . Pengereman jujur tmcblog saat itu mayoritas mencoba rem depan yang 4 piston radial Bybre . . . dan memang lumayan pakem untuk menghentikan kegaharan mesin yang diklaim bisa memuntahkan power maksimum 25 dk dan torsi maksimum 19,2 Nm . ..

KTM_Duke_200_test_4

Rem belakangnya gimana? Haduuuh ternyata posisi pijakan tuasnya rada ngumpet ke arah dalem . . . agak susah buat pijak rem belakang nih, ujung kaki kanan kudu ngeraba raba he he he . . . yaaa mirip juga sih sama Hypermotard kayaknya :mrgreen:

KTM_Duke_200_test_5

Handlingnya Oke dan enteng, namun karena dimensi setang lebar, butuh pembiasaan ketika mas bro mau nikang nikung alias slalom, nah bila kebiasaan bawa motor sport, matik atau bebek  . . . akan sedikit butuh waktu untuk orientasi handling karena ergonomi dan lebarnya setang ini . . . kudu ngukur kalo mau selap selip di kemacetan

Tarikan Motor ini , memang berkarakter motor torqi, satu silinder . . .  ngejambak banget mulai dari rpm awal  . . . widiiih .. .  sayang tmcblog gak bawa race logic jadi nggak bisa test akselerasinya he he . . . nah karena cuma test ride singkat, nggak banyak yang bisa di eksplore . . . so silahkan cekidot juga video test ride singkatnya, monggo dikomentari dan semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

About these ads

Komentar»

1. Iwata - Juli 8, 2013

Gmn tastex Bang Haj..

2. biusmotor - Juli 8, 2013

Mantaff

3. Iwata - Juli 8, 2013

Uwaaaak…

4. Aa Ikhwan - Juli 8, 2013

ajib bang haji :D

5. mottobiker - Juli 8, 2013

mantaapp

6. ipanase - Juli 8, 2013
7. yedi auguvta bocah alay - Juli 8, 2013

Mahallllll mending beli saudara’y aja
Pulsar200ns pasti lbh value !!

8. emir99 - Juli 8, 2013

Good Review ‘Kang ! Sekalian saya ingin mengucapkan banyak2 minta maaf ke agan-agan semua supaya Besok InsyaAllah kita semua diberi kemudahan dlm berpuasa di bulan Ramadhan.. Amiiinn.. :)

9. 46@sukses.com - Juli 8, 2013

Nyus..

10. Gondrong - Juli 8, 2013

Stroke pendek tp torsi gede, mantep dh…
Koq ga ada foto dingkliqnya wak…?? :mrgreen:

11. Nichoz Ahmad - Juli 8, 2013
12. syahrul - Juli 8, 2013

10 besar..

13. biusmotor - Juli 8, 2013

Mohon maaf lahir batin kepada pemilik bolg dan reader sekalian..

Mari kita songsong rhamadan dengan kegembiraan…

Jangan sampai bolong..

1 puasa ramadhan yang batal bukan karena alasan syar’I maka wajib bayar denda membebaskan hamba sahaya/puasa 60 hari berturut2/ memberi makan 60 fakir miskin

Pahalanya tak tergantikan dengan puasa seumur hidup…

MARHABAN YAA RAMADHAAN

14. Ferboes - Juli 8, 2013

10 besar…
Kayaknya iwb dah test juja y bang taufik?

15. ShiNDenGEN - Juli 8, 2013

Mantapp.. cuma desain body mtor2 KTM terasa kaku

16. Leopold S - Juli 8, 2013

sudah cocok sekali kang…
ada tip22nya kok buat nurunin tinggi..

https://7leopold7.wordpress.com/2013/07/06/motor-motor-di-sydney-ketika-winter/

17. kadalaspal - Juli 8, 2013

pernah lihat sekali di tukang stiker
gagah bener. karna beda kali yak

18. kasamago - Juli 8, 2013

luar biasa dah.. mantabb

19. jurigkamera - Juli 8, 2013

Mahal… kang, :(

20. wangon - Juli 8, 2013

kepengin nyoba

21. rusman - Juli 8, 2013

mantap…

22. suneo - Juli 8, 2013

Cuma pernah liat sekali dijalan…

23. orong-orong - Juli 8, 2013

tinggi juga untuk ukuran orang indonesia

24. orong-orong - Juli 8, 2013
25. Prant - Juli 8, 2013

kapan ane bisa nyobain ya…. pernah liat di solo sekali doang..

26. darun - Juli 8, 2013

ni motor DOHC OVERBORE yah ? kirain SOHC OVERSTROKE :D

27. rifky - Juli 8, 2013

mongtor muahal…..

28. Tapir Rawa - Juli 8, 2013

Pernah ketemu 1x di jalan. Ternyata bodinya lumayan ramping. Cuma sayang suara knalpotnya rada kasar.

29. brigade jalan raya - Juli 8, 2013

Ya Allah semoga bisa di test P200NS. Jangan sampai fitnah dunia ini bikin galau. Meski gak galau amat. Cuma bikin kepo :(

30. Prazovic - Juli 8, 2013
31. Taufik - Juli 8, 2013

@1. Iwata
tastex apaan nih?

@8. emir99
sama sama bro, maaf lahir batin juga semua

@10. Gondrong
wakakakak, asyeeem tenan . . . dingkliq dua tingkat . . . puas puas he he he he :D

@14. Ferboes
iyah testnya bareng sama iwan

@16. Leopold S
mending gak usah diapa apain, nanti hitungan CG, handling berubah mas bro . . . ini sudah diriset pastinya oleh KTM, imho

@28. Tapir Rawa
yaaa githu deh, suaranya kan ada aura ngabreeet nya mas bro . .. motor dual purpose thea atuuuh :)

32. akang - Juli 8, 2013

Gak bisa beli Duke yg 60 juta, PNS pun jadi…

33. kiluazolndix - Juli 8, 2013

Kalo panas mesin gimana kang, sempat baca2 di blog sangat panas njalar sampai ke kaki…

34. ari - Juli 8, 2013

mantap

35. koyek99 - Juli 8, 2013

haduuh ngiler bgt, pengen. . .
ni motor idaman ane bgt, sayang hrga nya gk merakyat bgt. . .
_kalo hrga nya turun jd 30jtaan tolong d share ya wak (superngarep.com)

36. bang alex - Juli 8, 2013

salah satu motor sport naked terganteng!

37. jombloers - Juli 8, 2013

tinggi badan ane 166CM n berat 55kg…. Kira2 naik motor kek gini kaki ane mesti jinjit ga ya????

38. setia1heri - Juli 8, 2013

pak ji nakal…megang stir pake satu tangan :lol:
http://setia1heri.wordpress.com/2013/07/08/motor-full-music/

39. Ning hp gombong - Juli 8, 2013

Kapan saya bisa nyoba ktm duke tiap hari tiger jagul yang setia nemenin

40. tanurblog - Juli 8, 2013

KTM Duke memang keren, kapan bisa punya ya? Hehehe…

Nitip jemuran ya kang :)

http://tanurblog.wordpress.com/2013/07/07/back-to-bebek/

41. romesleh - Juli 8, 2013

soal tinggi no 10. yg no 1 itu duite, bisa kga buat nebus ne mongtor, tpi kabar adeknya yg 400cc kurang 10, lebih murah. nunggu yg itu ajah

42. hardiasbantuly - Juli 8, 2013
43. fnaufala - Juli 8, 2013

montor larang, :D

44. survei-motor - Juli 8, 2013
45. potretbikers - Juli 8, 2013

Emang rego nggowo rupooo, jare mbah…hehehehe :D

46. Bonsai Biker - Juli 8, 2013
47. bangnengnong - Juli 8, 2013

indikator aki ono ora kang?

48. old blade - Juli 8, 2013

soal ktm duke yg bagi sebagian org mahal,bagi ane ngga sih (wlpun ga ke beli :D )

49. .░▒▓█ Sidebag_Motor █▓▒░. - Juli 8, 2013

ternyata ga gede2 amat ya?

***********************************************************************
Buat persiapan mudik bro:
http://www.kaskus.co.id/thread/51ac37811ed719dc1f00000b/sidebag–tas-samping-motor-lebih-ekonomis-dari-sidebox-bonus-cendol

50. Sebul racing - Juli 8, 2013

Gak tes bbm?

51. BIKER LOVER - Juli 8, 2013

Rp 62 jt OTR Banjarmasin cek harga

52. Bicara Logis! - Juli 8, 2013

waduh videonya gak bisa diputar..
ada apa ini?
piss

53. r6 - Juli 8, 2013

walah seng ngetes kok ngo jaket y*m*h*
hihihi…..

54. gue - Juli 8, 2013

yamaha semakin ketinggalan jauuuuuuuuuuuuuuhhhh…
mohon maap lair batin bro lan sis…..

55. want to know - Juli 8, 2013

menurut kang taufik sendiri , dengan bandrol segitu tingginya dgn apa yang ditawarkan oleh si Duke 200 ini , pantes ga ?
kemahalan , atau pas atau justru terlalu murah ?

ditunggu reviewnya kang ! sukses selalu

56. mercury79 - Juli 8, 2013

BIKER LOVER – Juli 8, 2013

Rp 62 jt OTR Banjarmasin cek harga
================================
sayang bro mending duitnya dipake buat kawin lagi…. :D :D :D

57. mercury79 - Juli 8, 2013

potretbikers – Juli 8, 2013

Emang rego nggowo rupooo, jare mbah…hehehehe :D
=====================================
Mas ini bukan blog jawa lho!!! :D

58. streetfire-150 - Juli 8, 2013

motor keren, semoga kesampean deh di masa depan hahahaa amin!

http://streetfire-150.blogspot.com/2013/07/modifikasi-cb150r-berotot.html

59. Lupuz - Juli 8, 2013

Mantap…..bang haji..

60. daichitv.blogspot.com - Juli 8, 2013

keren 8-) 8-) 8-) 8-) 8-) 8-) 8-) 8-) 8-) 8-) 8-) 8-) 8-)
http://www.televisionshowepisode.com/2013/07/decay-2012-lhc-zombie-movie.html

61. Kobay Z250 - Juli 8, 2013

keren kaaaanggggg

62. pak tarno - Juli 8, 2013

wkwkwk bener kata bonsai biker, om TMC itu FBY, gitar dan jaketnya yamaha, :D
kabur ah, takut ditimpuk dedemit

63. Taufik - Juli 8, 2013

@62. pak tarno
kurang teliti
itu helmnya juga yamaha
puas puas ha ha ha
wong sembari test ride Force kemaren qiqiqiqiqi

@33. kiluazolndix
panas karena semburan kipas radiator, biasa itumah terlebih lagi yang biasa naik ninja 250r pokoke yang radiatornya ada kipas penyedot/penyemburnya
kecuali arah udaranya sudah dibelokkan seperi Ninja 250 FI

64. Hadi Al Muzakki - Juli 8, 2013

Monggo mampir ke warung saya, gan…..
http://www.malang-online.com

65. Bonsai Biker - Juli 8, 2013
66. Ferboes - Juli 8, 2013

Motor keren…

67. yudha depp - Juli 8, 2013
68. pecintaotomotif - Juli 9, 2013

wah mantap.. sukses selalu buat kang Taufik :)
mampir-mampir ya ke lapak ane om, bagi tips biar terkenal kaya kang Taufik..

http://pecintaotomotif.wordpress.com/

69. Erit07 - Juli 9, 2013

Mantappp..
josss…

70. tanurblog - Juli 9, 2013

Yg pengen duke200 tp belum mampu beli ambil versi hematnya sj: 200NS, pabriknya sama basis mesinnya sama :D
http://tanurblog.wordpress.com/2013/07/07/back-to-bebek/

71. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - Juli 9, 2013

masih mending yang SOHC 225 dan 200cc sebelah ya wak aji?

72. dave - Juli 9, 2013

jah,, ada test ride di PRJ? -.-
ga ikutan,, nyesel.. :(

73. kucluk29 - Juli 9, 2013

wak Aji pake apaan bae Ganteng yaaaa… hahaha #ngarepstiker
http://kucluk29.wordpress.com/2013/07/09/kedatangan-keluarga-baru-ninja-250-fi/

74. Irfan Mubasyir - Juli 9, 2013

Harga nggak boong gw udah test ride berkali kali nyaman banget mahal karna teknologinya ajiipp menn … test ride dulu baru koment,…

75. lugupol - Juli 9, 2013

hi broo ready to race???? oh no i am comuter bike only…

76. Trisna Ariwibawa - Juli 9, 2013
77. dery_234 - Juli 17, 2013

Udah mahal cuma dapat yang kek ginian pulak tuh bro

78. dadang&dudung - Juli 17, 2013

ogah mah gua beli ginian kang, mending gua tabung duitnya buat beli sport beneran

79. kolongtulis - Agustus 7, 2013

motor idaman saya, pengen banget saya nyoba nih.

80. fadly - Agustus 7, 2013

motor idaman saya nih. ^_^


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.650 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: