About these ads
jump to navigation

Rumornya mesin dua silinder segaris Yamaha Untuk Menghadang Kawasaki ER6 series dan NC700 Juli 11, 2013

Posted by Taufik in yamaha.
Tags: , , , ,
trackback

460x110rev_mei3

yamaha1_Mid

Bro sekalian, masih ingat postingan tmcblog beberapa hari yang lalu mengenai penampakan mesin dua silinder segaris dari yamaha . . . itu mesin dengan kepala head gede Khas model mesin DOHC memang secara dimensi terlalu besar untuk dibilang mesin 250 cc atau 300 cc . . . nahhh ada sedikit info nih bahwa ada kemungkinan mesin tersebut memang dibuat untuk menghadang kedigjayaan motor motor mid-series bersilinder dua seperti Suzuki Gladius, Kawasaki ER6 Series dan atau Honda NC700, CB 500 series . . . hmmm

tmc460x110Juni

banner440x100px

yamaha_twin

Namun tmcblog dapet lagi info dari media negri Italia bahwa untuk segmen Mid series yamaha malah menyiapkan produk jagoannya dengan platform mesin dua silinder V (lihat gambar pertama) bukan dua silinder segaris seperti yang sempat kita lihat prototipe mesinnya via gambar dari jepang tempo hari. Hmmm bisa jadi media ini belum membaca berita update tentang dua silinder segaris sehingga rumor dan renderannya malah ke tipe mesin Twin V . ..

yamaha_twin2

Oke whatever deh bentuk konfigurasi mesinnya . . . cuma nanti memang kita tunggu adalah bagaimana Yamaha mendesain Motor ini sehingga bisa bersaing dengan gantengnya Motor motor kompetitor seperti Gladius, ER6N, Ninja 650, CBR 500R, NC700 series . . .  Eh iya . . .kalo emang beneran bakalan jadi motor, apa Yamaha Indonesia juga mau merilis motor ini di Indonesia? imho, walau masih masuk ke segmen yang sempit karena harganya yang pasti diatas 100 juta secara market sih kayaknya lebih legitan jualan motor 650 cc dua silinder deh dibanding motor motor superbike, terlbih lagi kalo possitioning harganya menarik . . . bagaimana pendapat mas bro sekalian, silahkan dikomentari dan semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

About these ads

Komentar»

1. anggiwirza - Juli 11, 2013

siji kah?

2. akang - Juli 11, 2013

Mantabs…

3. hendra - Juli 11, 2013

podium

4. achenk - Juli 11, 2013

waw

5. duokribonerakajahanam - Juli 11, 2013

mantab

6. ard - Juli 11, 2013

Pertaminyak tanah

7. sigitmulat - Juli 11, 2013

wah tak kiro 250cc

8. fais harianto cah bangil - Juli 11, 2013

sip lah, desain jngan nanggung2..

9. husnulislam - Juli 11, 2013

Wiiw berdarah-darah… Met santap sahur.

10. Dietmar - Juli 11, 2013

komen ane out of topic nih wak haji,cuman pngn nanya wak haji udah pernah riding di kelok sembilan blm ya? penasaran euy pengen ksana :)

11. asik - Juli 11, 2013

sahur….ditunggu yg dohc dua silinder segaris 250nya wak kaji….

12. wong kismin - Juli 11, 2013

Mosok??

13. gen21 - Juli 11, 2013

600 CC,atau 650 cc,dengan konfigurasi V, maka menurut saya ini akan menjadi pilihan menarik bagi masyarakat,apalagi kalau harganya 100 jutaan,yah ada pilihan “ducati monster” paket hemat.Semoga bisa direlease di indonesia…

14. budiarlan - Juli 11, 2013

absen sahur wak haji nyus markotop

15. kharis27 - Juli 11, 2013
16. Leopold S - Juli 11, 2013

Segmen mid size akan semakin menjanjikan. Kompromi yg tepat antara handling, power dan affordability.

Klep Standar Ninja 250 FI penyebab kekalaha di IRS?
http://7leopold7.wordpress.com/2013/07/08/aerospeed-tentang-problema-ninja-250-fi-di-ajang-irs/

17. DiabloBusa - Juli 11, 2013

waduh keriiiii…

18. pemakai 3 merk R2 - Juli 11, 2013

Wuih…bakalan rame ?

19. DSR - Juli 11, 2013

do your best, Yamaha.

20. ariblogmotor - Juli 11, 2013
21. Kang Ari - Juli 11, 2013
22. Kang Ari - Juli 11, 2013
23. masshar2000 - Juli 11, 2013

pasti muahalll

24. old blade - Juli 11, 2013

d jual ga d indonesia :D

25. tanurblog - Juli 11, 2013

Jadi 2 silindernya malah 600cc-an? Yg penting sih apa yamaha berani masukin ke indo?
http://tanurblog.wordpress.com/2013/07/10/berhitung-sekennya-p200ns-yukk/

26. ●○ qwerty ○● - Juli 11, 2013

masuk sini paling buat patroli bm korlantas polri !

27. daichitv.blogspot.com - Juli 11, 2013
28. awansan - Juli 11, 2013

wah berarti buat cc gede dong klo nyaingin cb 500, sama ncv
kirain mau buat cc 250 :lol:

http://awansanblog.wordpress.com/

29. frontdiskbrake - Juli 11, 2013

yg v twin buat mesin genset pasti joss

30. Sebul racing - Juli 11, 2013

Er6 sangar,cbr500 culun

31. HirRo - Juli 11, 2013

Yah, jadi DOHC Yamaha 250 cc dua silinder itu cuma imajinasi kang??

32. Sebul racing - Juli 11, 2013

Ahaem bisa apa?

33. ipanase - Juli 11, 2013
34. Radit - Juli 11, 2013

Hmm, rame-ramein aja deh pasar roda 2 indonesia

35. santoso_st - Juli 11, 2013

Itu Block cylinder jadi satu sama crankcase ya?

36. #99 bro. - Juli 11, 2013
37. Anak Cakep anti Alay - Juli 11, 2013

hah……
DOHC unicam…….

*kata fby itu DOHC abal” lo……..

38. boss sticker - Juli 11, 2013

numpang apsen aj ah…

39. ari - Juli 11, 2013

mantap

40. kal - Juli 11, 2013

Buset mesin nye gede banget? Mahal kah perawatannya kya cb500r ?

41. Hanif - Juli 11, 2013

Bukannya Yamaha sdh punya R6 ya klo buat menghadang Gladius, ER6N, Ninja 650, CBR 500R, NC700 series?

42. Samiono (@SamionoBam) - Juli 11, 2013

tampang fz-09 dengan mesin 2cyl inline, 500-650cc…
http://www.cycleworld.com/wp-content/uploads/2013/06/2014-Yamaha-FZ-09_34-red.jpg
cukup bejaban gak ya untuk menhadang kompetitor?

43. Samiono (@SamionoBam) - Juli 11, 2013

fz-09 menurut saya sih… gabungan desain vmax en fz series
http://justbikes.in/upload/bike_wallpaper/1099/yamaha-fz.jpg
‘belalai’ vmax…
http://worldviewbikes.com/wp-content/uploads/2011/12/Yamaha-V-Max-Front-Tier-View.jpg
dengan ukuran lebih ‘mini’….

44. overlap - Juli 11, 2013

NC700 tuh ‘helm in’ jadi sementara ini ga ada lawan

45. mboh - Juli 11, 2013

wew yamaha selalu ketinggalan dibanding kompetitor

46. Erit07 - Juli 11, 2013

Mantap. .

47. Om Puns - Juli 11, 2013

msh penasaran !!!

48. darent - Juli 11, 2013

fby masih pada ngimpi terlelap….

49. fnaufala - Juli 11, 2013
50. SANSANS - Juli 11, 2013

Spertinya hanya angan2 thok wak Haji…

51. fbh muka tembok - Juli 11, 2013

Gak kok,itu

52. fbh muka tembok - Juli 11, 2013

Gak kok,itu mesin buat 250cc.lihat gearboxnya…rata2 moge model gearboxnya bukan sepaerti itu. Wkwkwkwk

53. sof - Juli 11, 2013

Yaaa..pupus dech yg 250cc, biar YIMM yg atur dech strategy target segmen marketnya, walau tetep berharap tetep di ada-in

54. fbh muka tembok - Juli 11, 2013

Kasian sport ngahaem ompong semua giginya…katanya pabrik kaya raya sedunia akhirat tp gk bs bisa bikin motorsport yg jozzzzz…malah keok ama pabrikan miskin kayak kawasaki.
Penunggang matik dilarang komen di artikel sport.wkwkwkwkwkwkw

55. embuh ra weruh n sak karepmu - Juli 11, 2013

waaahh .. DOHC overbore kira2 di akui sama FBY atau nggak nich … harusnya overstroke SOHC techno motogp ….

56. sof - Juli 11, 2013

frontdiskbrake pada Juli 11, 2013 pada 4:41 am
yg v twin buat mesin genset pasti joss
———————————————————-

Ide bagus nih, supaya mesin genset juga bersuara eksotic merdu, ngak memekakkan telinga hehehehe

57. otoy - Juli 11, 2013

Kecil amat mesinnya, kayanya itu bukan mesin yamaha deh

58. cicakdindingkreatip - Juli 11, 2013
59. fbh muka tembok - Juli 11, 2013

Masih cakepan cebong.motor sport masa kini mah,itu2 aja.paling tutup tangki rata,ban gedhe,body gambot n kekar.
Klo cebong ane mah keren langsing,tutup tangki langka alias jendol,ban kurus cocok buat ane anak alay..klothok2 gpp deh,emang motor cacat kok…
N pastinya motornya sangat tahan…..TAHAN MALU kyk kaum ane fBH.
Wkwkwkwk

60. MIO Jembut - Juli 11, 2013

600 cc 2 silinder itu moge banci
suarane mung koyok ninja250 blep..blep..blep….

beda dengan 4silinder..nguing…nguing…

61. rusman - Juli 11, 2013

wew

62. Vega R - Juli 11, 2013

mangtrab iki….

63. orong-orong - Juli 11, 2013
64. sujiwoku - Juli 11, 2013

kalo harga diatas Rp 100 jeti mah gak usah dibahas,.cuma bisa ngayal..

65. Kobay Z250 - Juli 11, 2013

wah kalo di atas 250cc mah masih out of reach kang hehehe…..

66. wishnutriwibowo - Juli 11, 2013

rumornya…

67. acrylic - Juli 11, 2013

@ 9. Dietmar
komen ane out of topic nih wak haji,cuman pngn nanya wak haji udah pernah riding di kelok sembilan blm ya? penasaran euy pengen ksana
===========================
ane bantuin jawab yang punya warung
coba brow dietmar searching, udah pernah ditulis om Haji kok.. naik meggy, kalo ga salah lebaran tahun lalu
ane pengen juga naik kesana.. tapi naik sepeda angin saja biar lebih lama nikmatin pemandangannya.. kapan yaaaaa

68. demit alas roban - Juli 11, 2013

itu buat pengganti mesin NVL, biar jadi dohc…

69. biker biasa - Juli 11, 2013

wah rumor yamaha 250 cc 2 silinder luntur dan membuka kemungkinan pake 1 silinder…….??????

70. Romo - Juli 11, 2013

Uwow, wak mudah2an pas brojol di indonesia mesinnya gak ad kendala iah…

71. Romo - Juli 11, 2013

Uwow, wak mudah2an pas brojol di indonesia mesinnya gak ad kendala iah…..

72. supri - Juli 11, 2013

tuh mesin bahan buat bikin genset ato mesin pompa air kali…

73. advet - Juli 11, 2013

bisa di kawatirkan kang, yg di liat ody (orang dalam yimm) mesin tersebut buat motor 500cc, dan di takutinya lagi ternyata mesin 250 cuma ambil 1 bagian mesin alias 1 cyl

cilakanya lagi om, market yamaha emang nyasar leaner bike lewat mesin 1 cyl,model mbungkuk, mesin 1 cyl, long stroke, 250cc, cocok bgt sama pemula di eropa plus amerika.

74. inisial - Juli 11, 2013

pak haji , disebelah mesin ada foto motor matic dengan bagasi extra luas . motor apakah itu pak , ada bocoran ?

75. Trisna Ariwibawa - Juli 11, 2013
76. .░▒▓█ Sidebag_Motor █▓▒░. - Juli 11, 2013

Yamaha kayaknya bener2 all out mempertahankan segmen sport….

******************************************************************
Yg nyari sidebag buat mudik, mampir:
http://www.kaskus.co.id/thread/51ac37811ed719dc1f00000b/sidebag%E2%80%93tas-samping-motor-lebih-ekonomis-dari-sidebox-bonus-cendol
COD: Depok, Cibinong

77. potretbikers - Juli 11, 2013

WOW….kalau mau menggoyang, harganya musti under 100jt…hehehehe :lol:

78. Bonsai Biker - Juli 11, 2013
79. chris - Juli 11, 2013

Coba kang taufik check website ini http://www.youtube.com/watch?v=MFmIgHy-800

80. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - Juli 11, 2013

diproduksi ama YIMM?
wah kasian FBH banyak yang merongos donk…

81. mottobiker - Juli 11, 2013
82. bader - Juli 11, 2013

biar seru …. mening di 250 cc 2 silinder vtwin, mantap ga usah gede2 cc nyalah….

83. BIKER LOVER - Juli 11, 2013
84. hany - Juli 11, 2013
85. visum - Juli 11, 2013

tanggung !!
er6n 105jetian, 2 silinder
versys 120jetian 2 silinder
z800 170 jeti 4 silinder, ziiing ziiing !!!

86. marimaninfo - Juli 11, 2013
87. dave - Juli 11, 2013

250cc aja ga mo keluar,, gmn yg 600an cc?

88. Prazovic - Juli 11, 2013

Walah, maen disemua lini nih Yamaha??

Berita Ninja 250 1 Silinder DISINI : http://prazovic.blogspot.com/2013/07/otomotif-berita-otomotif-kawasaki-ninja.html

89. andreee - Juli 11, 2013

msin 600cc up tidak terlalu penting di mari. seharusnya mesin kecil 250-400cc moge yg cocok buat jalan dan daya beli rakyat kita. yg tepenting harus rubah tuh plnbm 250cc-600cc. kl bosa diturunkan dari 60% ke 30%. biar sama2 untung, negara untung rakyat jg makmur

90. cicakdindingkreatip - Juli 11, 2013
91. jor & - Juli 11, 2013

^^ppn bm buat ngelindungin pabrik motor dlm negeri, biar rakyat naik bebek terus, matic terus, sport 150 terus, meningkatkan kecemburuan sosial, meningkatkan korupsi tuk beli moge mahal (bagi yg korupsi), dll

92. kobayZ250 - Juli 11, 2013

cakep tuh honda lead…fungsional konsepnya…tp ttp ada sayangnya…mukanya terlalu biasa aja…coba headlampnya bulat..sepertinya akan terlihat lebih klasik sophisticated…imo sih hehe.
bannya 12 ya?

93. iwak banaran - Juli 11, 2013

hmmmm

94. iwak banaran - Juli 11, 2013

85. visum – Juli 11, 2013

tanggung !!
er6n 105jetian, 2 silinder
versys 120jetian 2 silinder
z800 170 jeti 4 silinder, ziiing ziiing !!!
———–
bro aku mau tanya nih………..

z800 walaupun 4 silinder tapi suaranya kok ga bisa ngezing kayak zx6r???

z800 walaupun ada zing nya,, tapi lebih nge bass… kayak 2 silinder…

apakah bentuk 4 silinder ada bermacam2?
dan suara 4 silinder juga bervariasi?
kira2 ada brp macam jenis raungannya?

contoh harley davidson yg 4 silinder juga nge bass, ga ada zinngg nya,,,,
kurang keren,,,
lebih ke macho,, beda bro,,,,

makanya zx6r walau cuma 635 cc tapi harga diatas z800,
soalnya kurang nge zinnggg z800 nya hhehe,,
tau aja nih kawasaki kalo kita2 nyari moge cuma zing nya doank,,
ga smua sih hhehe.

95. iwak banaran - Juli 11, 2013

z800 kok ga bisa ngezing kayak zx6r?
z800 lebih nge bass daripada zing,,

96. Erit07 - Juli 11, 2013

Absen malam..

97. kharis27 - Juli 11, 2013

semoga wujudnya versi naked n fairing

98. moofler - Juli 11, 2013

mampukah melawan er6 two brother atau mengandalkan nama besar yahmahah..

99. dzuriahmelindasyams - Juli 11, 2013

sip banget taktik mereka

ikutan sing cover yuk, ada sertifikat pemenang, buku Korean Chingu, buku Fandoom (Fanfiction’s Doomsday) sama voucher pulsa AS 100rb lho. Selengkapnya cek http://www.korean-chingu.com/2013/07/03/kc-event-sing-cover/

100. abc - Juli 11, 2013

Go public transport!

101. Rcd 13 - Juli 12, 2013

Sinyal yg bagus,, tapi kalo sudah mau naik moge 600cc besok ato lusa, ER6N Sajalah.!! :D

102. uyhaw - Juli 12, 2013

xtt660z bisa tuh dimasukin ke indo.. mt-03 juga.. 650 kan? yaitu..

103. Laksito - Juli 12, 2013

Trus
XJ 6 nya bakal dikemanain, Kang?

104. neo300400 - Juli 12, 2013

Gladius berapaan yak?
er6 100jt an kan
Nah Yamaha piro nantinya?

yg jelas gladius ga bisa disejajarkan sama ER6, bukan dari spek tapi dari harga yang jauh.

105. ghost_protocol - Juli 12, 2013

Kalo ane lebih oke Honda nya. oke sih model dan tampang nya

106. mbah_suro - Juli 12, 2013

Kapan YIMM brojolkan YZF R15 dan YZF R250 twin cylinder ???
Apa nunggu sampai lumutan dulu.

107. dery_234 - Juli 17, 2013

gak akan mugkin bisa dihadang gan

108. dadang&dudung - Juli 17, 2013

lengkapi dulu baru bisa menghadang itu pun kalo bisa ya kan gan

109. dadang&dudung - Juli 17, 2013

gua mah gak yakin dnegan 2 mesin ini


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.649 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: