About these ads
jump to navigation

Kira Kira Kenapa Posisi Kick Starter TVS Dazz Terbalik? Juli 12, 2013

Posted by Taufik in TVS.
Tags: ,
trackback

460x110rev_mei3

Dazz#6

Bro sekalian, belum resmi dirilis dan diperkenalkan dihadapan media Namun Detail TVS Dazz yang punya Kans jadi calon Skutik termurah ini sudah menarik perhatian . . . salah satunya adalah posisi kick Starter yang orientasinya nggak lazim ditemukan di skutik skutik jepang . . . tetep di sebelah kiri sih, tapi ujung tuas Menghadap ke depan, kira kira kenapa ya?

tmc460x110Juni

banner440x100pxDazz#7

Hipotesis tmcblog sih ini untuk memudahkan proses kick starter dari TVS dazz ini . . . seperti kita ketahui untuk skutik kutik brand jepang untuk melakukan Kick starter, posisi Skuter harus terlebih dahulu harus diposisikan standar dua. Ini dikarenakan jika standar dua tidak digunakan maka Kick starter akan mentok di Standar yang terlipat dan sulit untuk melakukan Kick starter. Nah dengan Posisi Kick Starter seperti TVS Dazz ini kemungkinan untuk melakukan kick starter tanpa men-standar dua kan Skuter dapat dilakukan, yaaa, mirip dengan skuter skuter vespa yang orientasi tuas/engkol kick starternya juga menghadap ke depan . . . hmmm bener githu nggak ya, nanti saat test mungkin akan dapat kita ketahui apa sebenarnya maksut dari desain ini . . . atau mungkin mas bro ada pendapat lain? Monggo

Taufik of BuitenZorg

About these ads

Komentar»

1. tembaloy - Juli 12, 2013

What?

2. achenk - Juli 12, 2013

waw

3. BOS CNC - Juli 12, 2013

kbalik…..weeeee

4. tembaloy - Juli 12, 2013

Aneh juga ya :D

5. Irfansyah Creativity (@irfansyah82) - Juli 12, 2013

wah kenapa ya…

6. IPY - Juli 12, 2013

sambil ngegasnya gimana tuh…???

7. sodiqcho - Juli 12, 2013

Biar beda dari yg lain

8. faiz - Juli 12, 2013

kwalitas gmana ya,,

9. Hawk - Juli 12, 2013

katanya matick tapi ko masih pake engkol, mending vespa aja kalo gt :v

10. DiabloBusa - Juli 12, 2013

telat maneeeh…

11. ALEZ - Juli 12, 2013

kalo nggak di standar dua bearti begitu digenjot langsung ngacir. ( umumnya kan kalo ngengkol sambil di gas)

12. Giant - Juli 12, 2013

artinya sambil duduk diatas jok kaki sebelah kiri bisa injak ituu kick starter

13. gc133hijrah - Juli 12, 2013

10besar

14. fnaufala - Juli 12, 2013

wah iya kayak vespa :D

15. asik - Juli 12, 2013

biar tampil beda….sehingga menjadi brand tvs….inget kick starter depan, yah inget tvs….gitu ngkali yah…

16. BIKER LOVER - Juli 12, 2013

apa tuh

17. DiabloBusa - Juli 12, 2013

bukanya nelonyor wak haji kalo pake standar samping? secara matic g pake gigi perseneleng…

18. SABIRIN AMKL - Juli 12, 2013

Absen siap tarawih.. dapat podium gak ya? :D

19. ainun - Juli 12, 2013

Bisa bahaya,klo kick starter tanpa di standar dua dulu buat matic

20. tanurblog - Juli 12, 2013
21. apache_black - Juli 12, 2013

memudahkan user wak haji,

22. sujiwoku - Juli 12, 2013

gak mudeng!

23. emwete29 - Juli 12, 2013

biar bisa engkol sambil duduk diatas jok layaknya vespa

24. masshar2000 - Juli 12, 2013

tampil beda

25. old blade - Juli 12, 2013

ngga terlalu keliatan :roll:

26. Kang Ari - Juli 12, 2013

nggak safety kalo posisi tidak standar tengah bisa diengkol,nylonong…..
Komparasi Bohlam Koito Milik X-Ride dengan Stanley.

27. Kang Ari - Juli 12, 2013
28. isal - Juli 12, 2013

Starter engkolnya sambil ngegas dan tarik tuas rem. Mungkin di situ letak safetynya. Tapi cm TVS sndiri yg lebih tahu seluk beluknya.

29. akang - Juli 12, 2013

Untuk memudahkan…

30. biusmotor - Juli 12, 2013

Ngga masalah…kan dipake waktu darurat aja

31. Ning hp gombong - Juli 12, 2013

Ini adalah cirikhas tvs kenapa gitu,jangan dibiasain gitu gitu aja dong coba yang lain,soal naik motor yang ini itu boleh aja,tapi jangan disamakan sama ….

32. Dre - Juli 12, 2013

wah kalo ga standar dua bisa bisa loncat itu motor, mungkin agar lebih ringan jadi dipasang di pully depan.

33. Samiono (@SamionoBam) - Juli 12, 2013

bener mas Taufik… memudahkan proses kick-starter, tapi mesti ada fitur keamanan dong, misal start baik elektrik maupun engkol… mesin baru nyala kalo rem kanan/kiri ditekan habis… kalo enggak mesin gak bakalan nyala …. hiii… hiiii….

34. micoas3 - Juli 12, 2013

safetykah untuk pengguna awam misal ibu ibu

35. riskhan_toq - Juli 12, 2013

Sebenernya krg safety buat rider cewek n ibu2, bisa loncat loh kang, Ϯαƥί gpp jg sih, kan di pakenya pas darurat aja, baidewey salut buat TVS, dgn dazz ny, pencetus mtor murah.., (ayooo motnas ny mana nihhh.. ). :)

36. NuKasev - Juli 12, 2013

Kalo ada SSS mah dijamin aman dan tetep pake standar tengah, mungkin faktor ergonomi aja, secara sekarang pake matic jepang aja posisi engkol kick starternya gak enak jedak jeduk dek

37. JupeZ - Juli 12, 2013

Wow, masih nangkring bsa tendang,..
Wow

38. hasu - Juli 12, 2013

aneh juga yah

39. rotom09 - Juli 12, 2013

ini baru inovasi
disinyalir untuk memudahkan rider
kalo loncat nggak lah,kan bisa sambil di rem
lagian ada slipnya dulu gk mgkn lgsg jalan tuh mtor

40. frgoes87 - Juli 12, 2013

Jd mirip vespa kang, tp ok jg dibuat gt.. Moga2 udah safety jg…

http://frgoes87.wordpress.com/2013/07/11/hati-hati-ponsel-dengan-imei-ilegal-bakal-diblokir/

41. Arian - Juli 12, 2013
42. abc - Juli 12, 2013

Gooo public transport!!

43. yanusakti - Juli 12, 2013

ya klo nggak distandar tengah agak krg safety…
tp seumur2 pake matic, kick stater paling2 dipakai cm sebulan skali :D

44. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - Juli 12, 2013

ngikut vespa…
mantafff….

45. aa - Juli 12, 2013

hemat waktu…

46. orong-orong - Juli 12, 2013
47. .░▒▓█ Sidebag_Motor █▓▒░. - Juli 12, 2013

Desainnya kok rada beda dgn spyshoot yg dulu ya Kang?

******************************************************************
Yg nyari sidebag buat mudik, mampir:
http://www.kaskus.co.id/thread/51ac37811ed719dc1f00000b/sidebag%E2%80%93tas-samping-motor-lebih-ekonomis-dari-sidebox-bonus-cendol
COD: Depok, Cibinong

48. hany - Juli 12, 2013

Ini yang bener, matic jepang yang kebalik.

49. bader - Juli 12, 2013

ga ribet hrs standar tengah…. wew

50. rusman - Juli 12, 2013

apa ga bahaya tuh diengkol tanpa standar tengah

51. basri - Juli 12, 2013

Biar kalau lupa nglipet tuas kickstart , pas nyangkut itu tuas bisa nglipet otomatis, yah kayak footstep penumpang gitu deh.
Matic-matic taiwan juga ada yang seperti gitu kan. Seperti sym carino 125

52. Romo - Juli 12, 2013

gak sekalian make engkol tangan wae le’??

53. pengamat - Juli 12, 2013

penasaran tunggu reviewnya. coz metik kok overbore kalo buat putaran atas oke lah overbore gitu, masalahnya buat akselerasi awal apa gak kedodoran?

54. hi hi hi - Juli 12, 2013

yg jelas ngengkol matic itu susah menurutku, gampangan bebek dan batangan.

55. oeyye - Juli 12, 2013

bisa nyelonong dong motornya kalo lagi kickstarter

56. oeyye - Juli 12, 2013

atau ada persneling normal, kaya di mobil a/t

57. sepeda-onthel - Juli 12, 2013

Krn lbh baik naik pespah.. :-D

58. afan - Juli 12, 2013

hehehe… klo vespa jadul mah ada koplingnya. lagian kan tuh posisinya agak terhalang dengan dek injekan boncenger.

desin kayak gitu sih ga aneh, buaaanyaaaak… scooter china yang engkolnya begitu

59. oyo - Juli 12, 2013

engkol starter metik itu ga safety ya.
posisi kakinya ngangkang ke belakang sementara tangan ke depan pegang grip gas/stang jd badan mlintir g karuan, nek cewek kasian hrs ngangkang,, :D
posisi kick starter dazz arahnya kedepan jd rada nyaman, nyaman lg kick starter metik dibikin enteng lg.

60. cuap2x - Juli 12, 2013

kok pd bilang bakal nyelonong ya kl ga distandar 2..
emang kl pas ga distandarin trs di elektrik stater tu matik nyelonong ya?..
smoga pd belajar lg prinsip kerja cvt… selamat berkreasi…

61. cuap2x - Juli 12, 2013

kok pd bilang bakal nyelonong ya kl ga distandar 2 trs di kikstater..
emang kl pas ga distandarin trs di elektrik stater tu matik nyelonong ya?..
smoga pd belajar lg prinsip kerja cvt… selamat berkreasi…

62. RajoMudo (@RajaMudaKarana) - Juli 12, 2013

Tidak kebalik, k kita menganggap kebalik karena yang jamak kebalik dari punya TVS dash

63. Tulus Budi - Juli 12, 2013

hal kecil yang semoga bermanfaat… TVS emank keren inovasinya, andai inovasinya di sektor mesin tentu lebih bisa menjual…. mesin 110cc tapi lebih kenceng daripada xeon dan vario…..

64. Dejavu - Juli 12, 2013

Gak lompat emangnya klo matik ga pake standar 2 langsung diengkol???

65. Adhitya Ramadian - Juli 12, 2013

bisa jadi

66. Trisna Ariwibawa - Juli 12, 2013
67. ipanase - Juli 12, 2013
68. nick69 - Juli 12, 2013

sepertinya gak ngeloyor asal gak di gas..
tapi tetep membahayakan jika lupa langsung main gas saat motor di standar samping.. <<pentingnya sss

69. dave - Juli 12, 2013

dikirain salah pasang,, insinyur nya lagi ngantuk,, :p
ya pasti nya supaya lebih mudah,, lebih deket,,
dan pasti nya ga usa standar 2,,
btw mudah2n di permudah gini bukan gara2 neh motor sulit di elektrik starter,, imho..

70. Kidna - Juli 12, 2013

Welehhh…..jebule kapan iki muncule matic… makin penasaran

71. gitz - Juli 12, 2013

ya sudah tunggu konfirmasi resmi dari TVS saja. Jangan menduga-duga tanpa pengetahuan yang tidak dapat dipastikan benar tidaknya

72. sejutaumat - Juli 12, 2013

iya ditest dulu nih Kang baru tau manfaatnya atau malah kejanggalannya.

ada penambahan value di Yamah Force nih

http://www.sejutaumat.com/2013/07/12/satu-yang-luput-dari-perhatian-atas-yamaha-force/

73. ari - Juli 12, 2013

supaya lebih praktis

74. aif vega - Juli 12, 2013

wah pemikiran yg bleh jg tuh…

75. andre wafer - Juli 12, 2013

wah, bisa langsung nyolot tuh matic begitu di slah

76. yudha depp - Juli 12, 2013
77. ZZSS - Juli 12, 2013

gak usah standar 2, matic biasanya cukup direm aja.. kalo gk gitu gak akan bisa distarter dg cara apapun
CMIIW lo ya, tp tetep kurang nyaman di kiri

78. mendlepp - Juli 12, 2013

yudha depp pada Juli 12, 2013 pada 3:51 pm
inovasi basi dalam dunia matic
=================================
sapa juga yang ngomong itu inovasi

79. droid - Juli 12, 2013

tampil beda mennnn

80. Erit07 - Juli 12, 2013

Lebih nyaman.?

81. Otoradians - Juli 12, 2013
82. save me - Juli 12, 2013

Itukan biar ngegampangin montirnya aja….
Mayoritas pengguna motor sekarang puasti pake elektrik stater kok….

83. Yoyok Efendi Mayayuliana - Juli 13, 2013

tenang ae kang sesuk meneh (kestria baja hitam /jam SD biyen) http://yoyokefendi99.blogspot.com/2013/05/honda-cs-1-helm-in.html

84. keueung288 - Juli 14, 2013

kidol x y, testernyo.

85. dery_234 - Juli 17, 2013

karena mau cari sensasi untuk nutupi kwalitas mesinnya gan

86. dadang&dudung - Juli 17, 2013

karena kalo kayak biasanya orang pasti akan fokus ke kwalitas mesinnya aja bro

87. jayaningrat - Juli 19, 2013

yang benar! kalau buat boncengan biar gak ke injak tuh kick starter sama yang dibonceng jadi aman tuh gigi2 kick starter.pastinya tetep pake standart tengah kalau pake kick starter biar aman!!!!!!!!

88. viar user - Juli 23, 2013

kaya VIAR tapi lebih susah starter nya kalo posisi nya di depan

89. Uniknya Fungsi Kick Starter TVS Dazz | TMCBlog - Motorcycle News - Juli 25, 2013

[…] sedikit beda bila dibandingkan dengan desain Kick Starter Skutik Skutik jepang seperti yang tmcblog pertanyakan beberapa hari yang lalu . . . saat itu tmcblog hanya menebak nebak fungsi dari Desain Kick starter seperti itu sampai […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.650 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: