jump to navigation

Test Ride Kawasaki Z800 . . . Bengis Banget !! July 16, 2013

Posted by Taufik TMCBlog in : Kawasaki, Test Ride , trackback

460x110rev_mei3

Z800_test_ride-13

Bro sekalian, Alhamdulillah TMCBlog telah mencicipi kegarangan mesin The Beast Kawasaki Z800 yang baru dilaunching Oleh Kawasaki Motor Indonesia (KMI) beberapa Pekan Yang lalu di PRJ 2013 dengan Bandrol 169 Juta rupiah On the road. Nyicip doang beli belom sanggup :P Motor ini sejatinya adalah Update dari Kawasaki Z750 bergenre street Fighter/ Naked bike . ..  basis sasis nya mirip dengan Z750 . . . tapi karena Z750 nggak dijual di Indonesia . . . di negri ini Motor berkubikasi 800 cc ini udah kayak Brand New Bike, terlebih dari desainnya yang bener bener Fresh dan ‘mean’

tmc460x110Juni

banner440x100px

Z800_test_ride-6

Ketika Pertama Kali naik di atas Jok sadle Z800, mata pun akan langsung melakukan orientasi terhadap panel meter digital  yang ada di depan, takometernya berupa bar graph dari bawah ke atas /vertikal . . . posisi lampunya agak menunduk di bawah, nggak jauh beda dari desain ER6N dan Z250 sehingga saat kita duduk dan memegang handle bar trus melaju riding . . . pemandangan depan begitu luas atas, bawah, samping kiri kanan . ..  wiiih ditambahlagi posisi handlebar yang lebih sporty dibanding ER6N . . .  perasaan sporty memegang setang setirnya berada di antara ER6N dan Ducati Monster 795

Z800_test_ride-2

Z800_test_ride-11

Ergonomi

Bro Bisa lihat dari Gambar segitiga ergonominya di atas, Ergonomi dari Z800 ini walau lebih relax dibanding motor motor full fairing sport seperti ZX6R 636 . . . akan tetapi lebih sport dibanding ER6N. Handlebarnya lebih rendah dibanding ER6N. Gimana Seat height nya? Jujur … ketinggian buat tmcblog, terlebih lagi, Joknya lebih lebar sehingga satu napak satu kaki lainnya nggantung . . . jinjit balet banget ( bukan salah motornya  !! ) . Untuk Bro yang punya ketinggian mirip mirip dengan tmcblog kayaknya harus lumayan hati hati, soale Motor ini super duper besar dan lumayan berat . . . lha mesin yang digendongnya aja 4 silinder segaris bro . . . bedeeeh

Z800_test_ride-4

Handling

TMCBlog mencoba mencicipi handling dari Motor street figter ini dengan cara melakukan libasan slalom di cone cone sirkuit safety riding kecil milik KMI . . . dan lumayan enak bro, lebih mudah dibanding saat menggunakan ZX6R tentunya . ..  tapi motornya yang berat membuat kita harus menggunakan sedikit upaya tenaga, terutama ketika liukan slalom dilakukan dengan speed yang tidak terlalu besar . . . hal ini mungkin bisa mengindikasikan bahwa Motor ini lumayan nyaman tapi butuh effort jika digunakan harian  . . . di narrow plank pun terlihat cukup mudah, handle stabil . . . Gimana kalo jalanan rata, panjang . . . kayaknya bakalan stabil banget nih secara Bobotnya aja sampai 229 kg  . . . antebbb kalo kata orang prancis mah . . . widiiih, kepatil juga nih gue . . . Tapi belum masuk bujet hehe jadi yaa, cuma bisa ngetest aja dulu

Z800_test_ride-9

Performa

Di sirkuit mini seperti ini, performa full tentu tidak dapat dikail secara maksimal . . . cuma kulit kulitnya doang mas broo  . . . akan tetapi torsi badak Z800 bisa dirasakan mulai dari gear pertama . . . dan . . . hmmmm . . . jambakan bengis mas brooo sesaat setelah kita merasakan tarikannya, ditambah lagi denger denger Kawak nambahin 2 gigi pada proket belakang Z800 ini dibanding pendahulunya . .  gigi 1-2 saja bisa tembus 70-90 KPJ jika digeber , itu belum sampai red line (-edited). Kawasaki dikabarkan menambah Power dari Z800 ini bila dibandingkan Z750 yakni dari 105 bhp menjadi sekitar 111-an bhp . .. yup kapasitas mesinnya juga berubah . ..  logis sih. Tapi buat dijalanan ibukota saat weekdays . .. dan office hour . . . over power bro . . . tenaga gak bakalan kepake semua, kecuali bawa di jalur riding JLS pacitan lorok . . . maknyuuus baru dahhh :D

Z800_test_ride-15

Tapi kesan pertama yang tmcblog dapat . . . adalah . . . Performanya nggak Liar . . . sebengis itu tarikan dan atau jambakan Z800, akan tetapi power dikeluarkan cukup linear dan smooth, sepertinya cocok buat rider biasa yang baru nyoba moge, terlebih apalagi yang postur tubuhnya cukup tinggi min 170-an cm . ..  nggak terlalu mengintimidasi, . . .oke segini dulu ya update later yaa . . . silahkan kunyah kunyah dahulu, next Pulsar 200NS yaa…semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. sodiqcho - July 16, 2013

Ngebutss

2. koboy - July 16, 2013

dapat pertamax di warunge kajine

3. deny - July 16, 2013

Ok

4. cacu - July 16, 2013

pertamax kah?

5. koboy - July 16, 2013

walah ana sing nyalip wedhuss..

6. cacu - July 16, 2013

wah kesalip nang tikungan

7. hendra - July 16, 2013

kereeeen

8. ALEZ - July 16, 2013

bukan salah motornya.

9. DOHC Overbore - July 16, 2013

masuk podium ga yaa???

10. sodiqcho - July 16, 2013

Banter

11. biker honda - July 16, 2013

Wow…inden ah…

12. yusto - July 16, 2013

ealah. jadi ga sabar yg liat foto di fb kemaren. kira2 minjem montor sport buat apaan ya?

13. cacu - July 16, 2013

z250 aj blm kebeli udh muncul lg mtr yg lbh kerenh adeeeh mumet jan

14. Mahfud Ristant - July 16, 2013

Pulsar’na kapan dapetnya wak haji??

15. kharis27 - July 16, 2013
16. Si kurus - July 16, 2013

Layak dibeli ya Pak ? :)

17. dunds - July 16, 2013

wawww… seharga mobil

18. nyusuwatu - July 16, 2013

Masih mahal buat ane..

19. 3koplak - July 16, 2013

gear 1 nya bisa untuk nabokin vixion nih :P

20. Taufik - July 16, 2013

@14. Mahfud Ristant
ya nyicipin juga, dapet pinjelam sih belom . . . artikelnya sabar yaaa

21. gandul - July 16, 2013

ga nguati regone….!!!!!

22. Pahlawan Kesiangan - July 16, 2013

Ngilerrrr ngelihat motornya :mrgreen: :mrgreen:

23. jurigkamera - July 16, 2013

Mantaf :D

24. gandul - July 16, 2013

backgroundnya juga ada motor2 kinyis2 sg regane podo nggilani…

25. bokeh - July 16, 2013

Murah ya, seharga verza cw.

26. wong ilang - July 16, 2013

baiyuhhh… mantap pooooolll wis…. naksir ra duwe duit .. :-(

27. pulsarbumblebee - July 16, 2013

Ditunggu testimoni about pulsar200ns, kemaren kan udah di Kasih pinjem

udah gak sabar baca ulasan wak haji

28. fnaufala - July 16, 2013

mantep

29. L Minerva - July 16, 2013

Artikel2 tmcblog sekarang, kurang merakyat. Beda bgt ma dulu

30. wijaya3 - July 16, 2013

wussss… buanter ya wak ?

31. arie - July 16, 2013

wah mantep kang.. mdh2an bs ketularan kang haji jg nih…

btw d cibinong udh 3 org inden tuh kang …. *kaboor*

32. bangnengnong - July 16, 2013

wis imsak wak haji… ojo kunyah-kunyah meneh ntar batallll….wkwkwkwkwkwk…. ditunggu review KAWASAKI BAJAJ PULSAR 200 NS nya wak haji……

33. gixxer - July 16, 2013

tuh kenapa pas foto ergonomi pake distandarin samping wak? :D #peace

34. awansan - July 16, 2013

om taufk masalah saddle height gimana tuh ?
dingklik detected nggak

awansanblog.wordpress.com

35. polenkmerkesenk - July 16, 2013

Bengis

36. Leopold S - July 16, 2013

powernya linear dan smooth ya kang.
sekarakter dg Z1000.

Ride Test Z1000
https://7leopold7.wordpress.com/2013/05/26/pilih-ducati-streetfighter-s-atau-kawasaki-z1000-part-1/

37. ulil ajwad (@UlilAjwad) - July 16, 2013

tebus om…

38. zero seven - July 16, 2013

mantep, Kang Taufiq
aq juga nabung ah :D

http://zulfauzi.blogspot.com/2013/07/robot-crane.html

39. subaru - July 16, 2013

bungkuk kayak vixi….

40. Lupuz - July 16, 2013

Byuh sangar……bang haji. …cuma bisa pandang beli kagak……

41. Lupuz - July 16, 2013

Kok nggk ada videonya Bang……

42. tyonugra - July 16, 2013

lbh murah dr ducati monster apalagi 4 silendernya itu lho :) plus desainnya nggak klah keren value bgt

43. overlap - July 16, 2013

walau ga mampu beli, dgn baca artikel ini setidaknya ane bisa membayangkan rasanya hehehe…

44. overlap - July 16, 2013

Sangar dan agresif. Pastinya diantara motor 4 silinder lainnya, ini pilihan yg paling ‘masuk akal’

45. bachtiaryuan - July 16, 2013

waaaw…..800……lebih bengis dari punya pa haji yang dulu pastinya….mantabbzzz….

46. bachtiaryuan - July 16, 2013

mantabzzz…pa hajiiii…

47. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - July 16, 2013

gak mau moge… serem make nya… hahaha

———————————————————————————–
gigi 1-2 saja bisa tembus 70-90 KPJ jika digeber sampainred line.
———————————————————————————–
mirip2 ama emprit es wak aji… pernah liat di lamer pondok kopi pake snalpot bleber,… masuk gear 1 n gas langsung menuju ke angka 70kpj on spido… mau shift ke gear 2 udah nongkrong di 90kpj… ane coba ikutin… belom masuk ke gear 3 udah mentok spidonya…

emang bener2 mbebek rasa mogeh… beruntung banget yang punya emprit es…

kesimpulannya: dari pada beli moge mending beli emprit es… kencang tapi irit…

48. akang - July 16, 2013

Super keren, super sadis dan super mahall…

49. orong-orong - July 16, 2013
50. bader - July 16, 2013

mantabs kang haji ngetesnya sampe bogor atuuuuh…..

51. joky muda - July 16, 2013

motornye sich biasa harganye yg bengis x…

52. Cah Nglegok - July 16, 2013

newbie bawa MoGe bisa akrab dengan ini kayaknya…tapiii harganya itu loooh… :(

53. 46@sukses.com - July 16, 2013

Woww!

54. Abeng - July 16, 2013

Ditunggu tes P200NS, ini sesuai untuk rakyat jelata

55. kiluazolndix - July 16, 2013

Salam jinjit balet wak haji…
mangtaff banget kawak mongtor…

56. BIKER LOVER - July 16, 2013

Z800 Alhamdulillah……

57. abadi83 - July 16, 2013

Ya Alloh berikanlah aku kemudahan untuk mendapatkan Z800 ini, aminn

58. Trisna Ariwibawa - July 16, 2013
59. BIKER LOVER - July 16, 2013

dasar moge = Montok Gede . . . . . . . .

60. bocah_koplak - July 16, 2013

Mikir2 kl buat harian abot…

61. dinard - July 16, 2013

mimpi ane baru nyampe ke z250..hehe

62. bram - July 16, 2013

saya tidak suka KAWASAKI….!

63. mariodevan - July 16, 2013
64. r6 - July 16, 2013

wow ajalah………. ga mampu beli je……….

65. bocah atlantis - July 16, 2013

helm nya kegedean…kaya capung ijo…

66. mbegudul - July 16, 2013

kalo di parkiran susah nih keknya..

67. mboh - July 16, 2013

kalo segmen moge kayaknya lebih mentingin gengsi drpd harga, kalo ada yg bandingin sm ducati monster, ya jelas beda level

68. zChide - July 16, 2013

wew.. jadi ragu lagi ngambil z250. :-/

69. Arian - July 16, 2013

saya naksir hijau-itemnya, ma daerah mesin berotot, manteb

http://www.modifikasi-id.com/2013/06/half-fairing-new-vixion-lightning-nvl.html

70. Sanghyangasmara - July 16, 2013

Mantabs, Kang…. Jozzz!

Pulsar 200NS? Wis g doyan blas, Kang… ^,^

71. lugupol - July 16, 2013

juoooos,kapan kelorog lagi wak? pakai pns ya….

72. bocah atlantis - July 16, 2013

tetep nunggu cb500 series masuk indo…

73. Kobay Z250 - July 16, 2013

enaknya kang taufik, pengennnn hehehe….
Yang jelas menurut saya sih, gaya nikungnya kudu mirip almarhum Norick Abe, lebih rebah dan condong ke depan dibanding yang Fairing…mungkin karena bodinya yang sedikit lebih tinggi dan kurang streamline dibanding Ninja (Fairing type).

Saya bawa Z250 ke puncak, kudu gitu kang, kalo belok biasa ogah belok dianya, kejadian sama temen yang nyaris ndelosor ke gravel (baca: parkiran warung) kekekeke…
Jadi kalo si Ninja cukup 40% rebahnya, si Z kudu 60%, kalo diliat dari belakang memang agak lebay jadinya beloknya ehehe…tapi ya kudu gitu kalo mau nikung cepat, kalo gak, bakal lurus aja tuh bodi, bahaya jadinya.
Itu pengalaman saya kang.

74. Prant - July 16, 2013

terus kapan aku bisa nyicipi yaaa….

75. Prant - July 16, 2013

terus kapan aku bisa nyicip yaaa….

76. ipanase - July 16, 2013
77. Kobay Z250 - July 16, 2013

komeng gw ilaaang :(

78. Arbiel - July 16, 2013

kmaren nyoba cb 400 super4 vtech bengisnya dah minta ampun, apa lg nih barang… hahaha.. mantap…

79. Kobay Z250 - July 16, 2013

29. L Minerva – Juli 16, 2013

Artikel2 tmcblog sekarang, kurang merakyat. Beda bgt ma dulu
==================

Maunya bahas Minerva? gitu ya? :p

Blog kan membahas semua otomotif, khususnya buat Roda 2, ada barang baru apa, ada event apa dlsb, masa bebek lagi bebek lagi, minerva lagi minerva lagi..#eh

80. phitiphiti - July 16, 2013

Reblogged this on Phitiphiti and commented:
ohh… mantap nyaaa…. mudah2an suatu saat nanti bisa ke beli

81. dr.t - July 16, 2013

Kykny tu moge gk cocok bwt ane. Krg gde badanny. Mungkin kLo bwt yg bdanny kyk Vin DieseL, Dwayne Johnson, ato Chris Evans dijamin. Gk cman motornya yg sangar, ridernya juga.

82. Kobay Z250 - July 16, 2013

Kalo buat harian enakan ER6 kang … menurut saya ya.
Sempat tes putar2 punya kawan, dibanding Z250 saya, ya stang si ER6 lebih tinggi dan mendekat ke badan, jadi enak gak terlalu merunduk, joknya pun empuk di banding Z/ Ninja.

Kalo liat di foto si Z800 ini setangnya mirip2 adeknya si Z250…

Soal mbelok keknya sekarakter juga ama adeknya ehehe, kudu ala almarhum Norick Abe yah kang, bantingin dan sedikit condong ke depan badannya.

Tempohari ke puncak, kalau di tikungan panjang dan cepat, belok biasa aja si Z gak mau nikung kang, kudu lebih rebah dari bawa Ninin…mungkin karena bodi agak tinggi dan gak se streamline si Ninin ya….Kawan yang pake Z juga nyaris ndelosor ke gravel (baca: parkiran warung/ resto gara2 kurang rebah kekeke…

Jadi kalo di ninin cukup 40% rebahnya di tikungan yang sama, si Z kudu 60% biar bisa nikung enak…hehehe. Kalo diliat dari belakang sih agak lebay jadinya, miring2 gitu :D

83. boerhunt - July 16, 2013
84. yanusakti - July 16, 2013

mantabss…. djamin banyak yg ngiler pengen naik kelas.

85. ermi - July 16, 2013

wak Haji, request z800 di sebelahin sm z250.. trus di fto dr brbgai sisi.. mw liat prbndingan skalanya.. :-)

86. NS200 - July 16, 2013

Ditunggu review KAWASAKI BAJAJ PULSAR 200 NS nya Kang……

87. dave - July 16, 2013

mantep banget tuh mas,, nyam2..
btw nyobain dmn tuh?

88. bocah atlantis - July 16, 2013

73. Kobay Z250 – Juli 16, 2013

enaknya kang taufik, pengennnn hehehe….
Yang jelas menurut saya sih, gaya nikungnya kudu mirip almarhum Norick Abe, lebih rebah dan condong ke depan dibanding yang Fairing…mungkin karena bodinya yang sedikit lebih tinggi dan kurang streamline dibanding Ninja (Fairing type).

Saya bawa Z250 ke puncak, kudu gitu kang, kalo belok biasa ogah belok dianya, kejadian sama temen yang nyaris ndelosor ke gravel (baca: parkiran warung) kekekeke…
Jadi kalo si Ninja cukup 40% rebahnya, si Z kudu 60%, kalo diliat dari belakang memang agak lebay jadinya beloknya ehehe…tapi ya kudu gitu kalo mau nikung cepat, kalo gak, bakal lurus aja tuh bodi, bahaya jadinya.
Itu pengalaman saya kang.
==========================
yah…emang udah seperti trade mark motor kawasaki maunya nyeruduk kaya celeng…yang ninja 250 juga gitu, makanya nyungsep di kejurnas…lah motor susah belok gitu apanya yang diharapin ??…

89. BIKER LOVER - July 16, 2013

85. ermi – Juli 16, 2013
wak Haji, request z800 di sebelahin sm z250.. trus di fto dr brbgai sisi.. mw liat prbndingan skalanya..

=========================================
Saya juga akan mengamini jika hal ini di lakukan……

90. ari - July 16, 2013

mantap

91. ngomong! - July 16, 2013

47. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – Juli 16, 2013

gak mau moge… serem make nya… hahaha

———————————————————————————–
gigi 1-2 saja bisa tembus 70-90 KPJ jika digeber sampainred line.
———————————————————————————–
mirip2 ama emprit es wak aji… pernah liat di lamer pondok kopi pake snalpot bleber,… masuk gear 1 n gas langsung menuju ke angka 70kpj on spido… mau shift ke gear 2 udah nongkrong di 90kpj… ane coba ikutin… belom masuk ke gear 3 udah mentok spidonya…

emang bener2 mbebek rasa mogeh… beruntung banget yang punya emprit es…

kesimpulannya: dari pada beli moge mending beli emprit es… kencang tapi irit…
—————————————————————————————wkwkwkwkwkwk ngakak

92. Adit - July 16, 2013

Sayang seribu sayang gambare ra iso di donlod..

93. BIKER LOVER - July 16, 2013
94. lexyleksono - July 16, 2013

Dari review nya mas Taufik, nampaknya ER6n / f lbh bersahabat untuk harian.

95. Maskur - July 16, 2013

kok foto naik tangganya nggak diupload?

96. tanurblog - July 16, 2013

Pak haji Taufik, apa perlu ijin khusus buat bisa tes motor-motor baru keluaran ATPM? Pengen juga nih hehehe
https://tanurblog.wordpress.com/2013/07/16/hasil-tes-otomotif-adakah-yang-kecewa-dengan-performa-200ns-bisa-diakalinkah/

97. megalodon150 - July 16, 2013
98. kolak pisang - July 16, 2013

mantep bgt wa. . .
alternatif buat yg pengen ducati SF nih, design mirip2 hrga juga lebih bersahabat.. (buat yg mampu loh)

99. koala - July 16, 2013

mnrt ku yang salah itu motornya. tinggi + berat, pasti gak nyaman bngt d pake

100. tom - July 16, 2013

jinjit… :-D

101. s34n - July 17, 2013

er6 banyak yg obral di kaskus gr2 ini nih biang keroknya (z800)

102. potretbikers - July 17, 2013
103. Erit07 - July 17, 2013

Kren…mantap…

104. 1098 - July 17, 2013

bro taufik, itu spion z250 yah?? saya peratiin z800 bukan gitu spionnya :D

105. Kobay Z250 - July 17, 2013

88. bocah atlantis – Juli 16, 2013

73. Kobay Z250 – Juli 16, 2013

enaknya kang taufik, pengennnn hehehe….
Yang jelas menurut saya sih, gaya nikungnya kudu mirip almarhum Norick Abe, lebih rebah dan condong ke depan dibanding yang Fairing…mungkin karena bodinya yang sedikit lebih tinggi dan kurang streamline dibanding Ninja (Fairing type).

Saya bawa Z250 ke puncak, kudu gitu kang, kalo belok biasa ogah belok dianya, kejadian sama temen yang nyaris ndelosor ke gravel (baca: parkiran warung) kekekeke…
Jadi kalo si Ninja cukup 40% rebahnya, si Z kudu 60%, kalo diliat dari belakang memang agak lebay jadinya beloknya ehehe…tapi ya kudu gitu kalo mau nikung cepat, kalo gak, bakal lurus aja tuh bodi, bahaya jadinya.
Itu pengalaman saya kang.
==========================
yah…emang udah seperti trade mark motor kawasaki maunya nyeruduk kaya celeng…yang ninja 250 juga gitu, makanya nyungsep di kejurnas…lah motor susah belok gitu apanya yang diharapin ??…
=========================
Wkwkwkwkwk….gak salah walau gak seluruhnya benar…
Chassis Kawak probably one of things that should be improve…
Soal chassis juaranya masih Honda dan Yamaha.

106. 12181982 - July 17, 2013

jorge lorenzo masih kalah gw, lorenzo belok nya pake tumit ke aspal, gw belok nya pake telinga mas brow, keren g gw, ha haa haaaa

107. dery_234 - July 17, 2013

ane masih belum yakin dengan hasil test nya

108. dadang&dudung - July 17, 2013

gua ogah beli motor ginian gan, hasil test nya aja gak ada unsur yang sangat meyakinkan

109. bayu - July 17, 2013

yg blang produk kawasaki kya celeng.trnyata dassss ny kya celeng..xixixi…kasihan deh loo g punya mtor bagus.bsany ngehina

110. gunawan - July 17, 2013

Lovely Kawasaki

111. iwak banaran - July 17, 2013

buset makin lengkap aja cara review nya jos

112. masshar2000 - July 19, 2013

mantab abiss
salam satu aspal…alon-alon asal klakson
http://masshar2000.wordpress.com

113. shane060578 - July 19, 2013

lieur ah

114. belalang tempur - July 23, 2013

si juki siap menantang dengan GSR 750 tuh kang haji, semakin ramai moge di tanah air..
http://www.mobilxmotor.com/2279/suzuki-indonesia-siapkan-gsr-750-pesaing-kawasaki-z800/

115. belalang tempur - July 23, 2013

si juki sip menantang dengan GSR 750 tuh kang, makin ramai aja moge di indonesia..
http://www.mobilxmotor.com/2279/suzuki-indonesia-siapkan-gsr-750-pesaing-kawasaki-z800/

116. alaminsantoso - July 27, 2013

Gak ngerti kang, walaupun z800 itu Moge tapi kok gak dapet kesan mogenya ya :? apa karna harganya yang gak sebanding sama motornya, kayaknya untuk motor sekelas itu harga yang ditawarkan terbilang sangat rendah, apa jangan-jangan :mrgreen:

117. Dono - July 29, 2013

Sangar, futuristik dan mathepz….. gentakan torsi yg kuat, pasti gampang di “wheelie nya”. Boncengan, trus di tanjakan mau nyusul kendaraan di depan pasti gk sulit dg torsi mesin maks mencapai 83Nm di 8000rpm…walaupun paling berat di kelasnya, dg bobot 229kg (berat basah). Yamaha FZ8 lebih enteng dg berat 212kg an. Tapi Z800 di banrol harga paling murah dari pada motor-motor saingan dikelasnya. Karena dirakit di Thailand. Yang lain masih dari Jepang.

Yamaha FZ8 jga keren dan lebih ringan dari Kawasaki Z800. Mesin Yamaha R1 yang di bore down ke 800cc. Responsif di putaran tinggi…klau harga FZ8 bisa head to head dengan Z800, tentu akan menarik……..

118. fadly - August 6, 2013

bodinya bener-bener keren banget tuh, lancip-lancip.

119. kolong - August 6, 2013

bodinya sangar sedap dipandang.

120. ryan - September 18, 2013

Indent Z800 kelamaan percuma iklan besar2an “cukup kecewa ama jadwal antrian nya”.

121. kodokijo - September 26, 2013

Jiah… di atas ada yg bisanya cuma menghina merk Kawasaki. Mending Kawasaki, barangnya real, ada duit ada barang, tinggal pesen, dan harganya pun lbh manusiawi. Lha, kl merk lain? Kudu nebus mahal2 di IU kl mau yg real. ATPM Jepun mana yg bisa suguhin mogenya secara real di sini??? Lu pengen jg kaga ade kalo nyari di dealer Honda/Yamaha/Suzuki. Just dreamin’ di siang bolong doang kan? Lain kali get it right kalo ngomong, jgn asal nyerocos aje. Get real man…eling…nyebut…

122. Fadhil Parewangi - December 6, 2013

pajak stnk tahunannya abis brp y z 800 ini, 3jt ada kali ya ? lg bingung mo minang Z800 or R6. ada masukan om?

123. kredit tanpa agunan - December 12, 2013

kawasaki selalu ngeluarin moge, misi apa ini?

124. ekoyulianto949 - April 3, 2014

Di tes di JLS mas pasti joos

125. kawan baru - July 23, 2014

mau chasisnya menang honda atau yamaha, mau nikungnya susah…Berdasarkan pengalaman saya, z800 saya sudah 2x bulak-balik jakarta garut…tur hanya berdua dengan istri…..sulit diungkapkan, kenyamanan motor z800. silakan pakai..tdk usah banyak analisis…ini bukan utk dipakai racing juga…tp untuk dinikmati. salam kawasaki.

kawan baru - July 23, 2014

Satu hal lagi, saya lupa, saya berterima kasih untuk Kawasaki, karena sudah mengakomodasi untuk orang2 indonesia yang berbadan besar, saya cukup nyaman mengendarai Z800, dengan ukuran badan 185/87kg, luar biasa…terimakasih kawasaki. good.



%d bloggers like this: