Juli460x110_1

Pulsar200NS_test_9

Bro sekalian, TPT memang banyak sekali bisa berbicara . . . dibalik kode kode dan Notifikasi bisa banyak kita telaah strategy dari Pabrikan dalam memberdayakan produknya . . . nah Kali ini ada yang menarik dari Proses TPT nya produk baru KMI yakni Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS yang merupakan Produk Perdana hasil simbiosis mutualisma antara dua Pabrikan Besar Bajaj Auto India dan Kawasaki Heavy Industry jepang yang digelontorkan di market Mid-sport Indonesia . . . tmcblog masukan kategori mid sport dilihat dari range harga – bukan dari Kubikasi mesin.

tmc-460x110Juli

banner440x100px

Nah seperti kita ketahui beberapa bulan yang lalu yakni sekitar  bulan april KMI merilis Notifikasi TPT yang bila diartikan adalah mereka akan meng-impor sebanytak 12 ribu unit dalam tahap pertama ini sosok Pulsar 200NS dari India . . . nah tapiiii . . . ujug ujug di bulan 6 keluar lagi Notifikasi TPT serupa Yakni dari KMI dan produknya pun sama Pulsar 200NS . . . namuan jenis notifikasinya beda bro . . . PRODUKSI sebanyak 10 ribu unit dalam tahap pertama . . .

TPT_Pulsar200NS

mengejutkan dalam artian bahwa belum dua bulan dari TPT impor KMI sepertinya udah nggak tahan akan kelambanan penyetokan unit Pulsar 200NS . . . ibarat kata, konsumen dah membludak, inden dah mengular . . . tapi Unit susah banget datengnya . . . gimana caranya mau jualan nih, barangnya kagak ada . ..  udah kayak jualan property aja he he he. Terlebih lagi diperkuat dengan bocornya spirindiks  . . . #ehh salah . . . surat internal KMI yang ditandatangani shimada san dan isinya memberitahukan ke jaringan dealer Kawasaki (KDD) bahwa Pulsar 200NS baru akan disitribusikan pertengahan Agustus 2013.

16. Pulsar 200NS - Engine & Chassis Side View

Opsi Produksi di dalam negri . . . atau minimal merakit knock down di dalam negri sepertinya merupakan salah satu solusi yang bisa dilakukan oleh KMI agar upaya nabok nyilih tangannya nggak tertahan gara gara india telad nyuplai ‘tangan’ nya . . . tapi apakah benar demikian, jawabannya ada di bawah meja para petinggi KMI tentu . . . kita lihat saja dulu perkembangannya mas bro . . . silahkan share opini mas bro terhadap maslah ini dan semoga berguna . . . salam TPT

Taufik of BuitenZorg

Baca Juga:

First Ride : 2013 Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS

Suara Mesin Pulsar 200NS . .. Cekidot Videonya

64 COMMENTS

  1. gara2 perkembangan persepedah motoran melaju cepat. akhirnya motorku yang udah nemani aq selama hampir 10 tahun tak jual, buat beli yang baru. motor dah terjual masih binggung lagi mau milih motor apa ya……

    Guest
  2. Wait n see…. Ane nunggu p200ns pk injeksi….. Sekalian nunggu preview keunggulan n kelemahannya selama 2tahun… Seperti vario 125 yg ane pantau selama 2 tahun sebelum ane benar2 ambil itu motor.

    Guest
  3. 43. gc133hijrah – Juli 22, 2013

    Wait n see…. Ane nunggu p200ns pk injeksi….. Sekalian nunggu preview keunggulan n kelemahannya selama 2tahun… Seperti vario 125 yg ane pantau selama 2 tahun sebelum ane benar2 ambil itu motor.
    =================

    Pilihan menunggu seperti ini plus minus, tergantung dari sisi mana lihatnya…
    1. Dengan menunggu bisa terlihat kelebihan serta kelemahan produk yang mau dibeli
    2. Dengan menunggu bisa dapat barang yang sudah facelift/ yang sudah diperbaiki kelemahannya
    3. Tapi menunggu bisa jadi kedapetan itu barang saat harganya udah naik
    4. Tapi menunggu bisa jadi greget suatu produk barunya sudah hilang alias gengsi barang barunya berkurang hehehe……

    Guest
  4. Pada sibuk nanyain kode BN175 ga liat apa dibelakang nomer TPT ada tahun 2001 itu berarti produk lawas bukan produk baru.

    Guest
  5. terawangan wak haji apa sudah injeksi, dari hasil analisa tpt si BR200A yg bakal di produksi 10K itu? atau masih Karbu..?..
    go..go..go.. pulsar 200ns..
    *i’m a spec hunter , not a merk hunter..

    Guest
  6. Joooooos kawasaki bebek keok’ sportnya ngamuk dari cc plg bwh ampe keataas
    Warning buat nvl ne penguasa sport sementara kls 150 cc….dari honda verza grogoti dari bwh level tengah ada cb150r, trus yg fairing ckd 150cc ktax jg mau keluar??,,,dkwak ada ns’ nah suzuki dgr” sport murah bentar lg keluar + yg fairing….
    Weeekks……+ rame nee dunia persilatan 150cc-200…….kita konsumen yg duntungkn…..hehehe

    Guest
  7. akirnya,,, ragu juga utk membeli pulsar,

    body yg besar bikin ini mtr kurang nyaman utk harian, walau memang tampang keren, tapi kalo dari hati yg paling dlm meringis menderita kayaknya ga recomended buat cowok2 yg munggil.

    cukup boros utk harian dan hrs pertamax, apapun alasanya, sebanding dgn perfroma kek, kompresi tinggi kek, mtr harian pake pertamax not recomended buat org gajian, kecuali, pendapatan diatas 20jt an, bole lah,

    bro bloogger legendaris macam tmc dan iwb versi kendaraan roda 4 ada ga yah?

    lagi pingin mobil kecil,
    pilihan smart for two, tata nano, a star, agya(mobil murahan pertamax? wtf mending brio sekalian bisa premium) karimun estilo,
    termungil sih smart for two, tapi harga nya tdk mengambarkan kemungilannya, alias OVER PRETT

    Guest
  8. Salam kenal Om Taufik…..saya salah satu yg ikut inden kbp200ns ini tanpa liat fisik asli di PRJ(sedikit gendeng juga)…hanya berdasar testi dari Om2 blogger dan rekan2 bikers ….moga2 saja sesuai dengan harapan…dp sudah lunas eh molor lagi pengiriman…..harus sabar maning…..salam

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here