About these ads
jump to navigation

Yamaha 2SV adalah Kode Xeon GT ? Juli 23, 2013

Posted by Taufik in yamaha.
Tags: , , ,
trackback

Juli460x110_1

Yamaha_MotoGP_livery#29

Bro sekalian, dalam sepekan terakhir upaya decoding dari Kode misterius yamaha 2SV yang dilakukan oleh tmcblog masih belum memperoleh hasil yang signifikan  . . . namun dari beberapa informasi unofficial yang masuk . . . muacem muacem bro . . . Mulai dari sinyalemen desain perpaduan antara X-ride dan Yamaha Xeon sampai ke sinyalemen Yamaha Xeon GT . . . Namun sepertinya tmcblog lebih sreg dengan opsi sinyalemen Xeon GT

tmc-460x110Juli

banner440x100px

Sinyalemen ini juga diambil setelah melihat fakta jumlah forecast produksi yang dilakukan oleh yamaha Indonesia yakni 274 Ribu Unit . . . nilai ini bahkan jauh lebih banyak ( lebih dari dua kali lipat ) dibanding Notifikasi Yamaha 1LB alias Xeon RC yang saat itu digeber Yamaha Indonesia ke market sebanyak 118 ribu unit saja. Forecast biasanya bukan sembarangan nebak nebak . . . salah satunya didasarkan dari value motor/produk . . . nah biasanya (umumnya) untuk produk kendaraan yang satu segmen, maka Forecast produksi akan dibuat lebih banyak untuk produk yang memilki  Value lebih tinggi . . . dalam artian bisa : harga lebih bersahabat-fitur tetap, atau fitur lebih lengkap-harga tetap . ..  nah Yamaha 2SV bisa jadi akan mengambil salah satu dari opsi ini jika memang merupakan updateKlan Xeon

TPT_2SV_hasil

Lha nanti pasar Xeon RC bisa kemakan dong? lha biarin aja market yang bermain dengan natural . ..  tho dua duanya kan produk yamaha ini . ..  tinggal Switching line up produksi saja . . . tho kemungkinan besar banyak Common Partnya ini antara kedua motor ini ? Lho kenapa Arahnya ke Xeon RC . . . Bisa jadi untuk mencoba menggoyang singgasana Skutik 125 cc tetangga. Xeon harus diutak atik kembali nilai valuenya   . . . so jadi gimana nih pendapat mas bro sekalian . . . monggo dikunyah kunyah dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

About these ads

Komentar»

1. Semakindidepan#99#11 - Juli 23, 2013

pertamax

2. achenk - Juli 23, 2013

waw

3. daivan - Juli 23, 2013
4. achenk - Juli 23, 2013

tumben sepi

5. achenk - Juli 23, 2013

borong sekalian

6. old blade - Juli 23, 2013

pfpfpfpf :D

7. old blade - Juli 23, 2013

emg sih yg pake GT lebih laris dari yg versi biasa (mio j-mio GT red)
Knpa ga sekalian aja dari matic ampe sport pake embel embel GT,biar laku nya lebih banyak :lol:

8. DiabloBusa - Juli 23, 2013

5 besarrr

9. k14 - Juli 23, 2013

saur

10. Setyo - Juli 23, 2013

Mantab bro…

11. faiz - Juli 23, 2013

saurrrrr!

12. sejutawarnaa - Juli 23, 2013

metik lg ternyata, kuciwa deh

13. old blade - Juli 23, 2013

komrn ngilang sih :roll:

14. roda2makassar - Juli 23, 2013

pertamax subuh2,,, :)

15. sejutawarnaa - Juli 23, 2013

facelift nya jgn nangung kalo bisa, kyk mio GT tuh

16. Fitready - Juli 23, 2013

tambah fitur galon in :-D

17. wangon - Juli 23, 2013

Maknyos

18. wangon - Juli 23, 2013

Lebih bongsor pastinya dari xeon rc

19. Dide - Juli 23, 2013

mungkin Fino injeksi jadi 125cc

20. larepemalang - Juli 23, 2013

absen saorrr ae lah!

21. grandong - Juli 23, 2013

xeon gk ska modelnya,akhirnya beli vario 125
seandainya yamha pnya model matic yg agak gambot macam vario 124..ane pasti lbih milih produk yamaha..IMHO

22. masshar2000 - Juli 23, 2013
23. masshar2000 - Juli 23, 2013

kelebihannya apa ya,dibanding yg RC

24. exobar - Juli 23, 2013

Opo maneh iki ….facelift toh

25. futaqih - Juli 23, 2013

aiih… soul gt 125 ☆★☆

26. Sinbe - Juli 23, 2013

Asal velg gak imut n gampang peang ne matic bakal joz dah.

27. Kang Ari - Juli 23, 2013
28. Kang Ari - Juli 23, 2013
29. fnaufala - Juli 23, 2013

bisa jadi, produk embel2 GT lebih laris dari yg biasa

http://zrriders.wordpress.com/2013/07/22/duo-amerika-yang-kehilangan-taring/

30. kompeni - Juli 23, 2013

desain dibikn lebih bongsor..

31. dadot - Juli 23, 2013

udah punya smart lock, SSS, trus fitur apa lagi yang perlu ditambahin? ISS ya YIMM? :lol:

32. Anak Cakep anti Alay - Juli 23, 2013

23. fbh muka tembok – Juli 23, 2013
Ini kan motor yg abis ngepretin waria 125 itu kan????testernya IWB n OWNER waria 125…wkwkwkwkwk

————————————————————————————

ngepretin di jalan tapi gak bisa ngepretin penjualan????

untungx apa coba???
pabrikx aja belum balik modal abis keong karbu yang terlanjur operpres, berniat balik modal dengan keong downgrade tetep gak nonjok2 aja penjualanx

makan tuh velg peyang yang harlem shake ampe pecah
wkwkwkwkwkwkwk…………………….

33. op-846 - Juli 23, 2013

berharaf banyak rombakan….
bukan cuma facelift.

34. frontdiskbrake - Juli 23, 2013

skutik lageee……

35. Yanda - Juli 23, 2013

Soul GT ultimate mungkin:PBL+SSS+velg lebar(xride)+radiator 125cc

36. cah ndeso - Juli 23, 2013

yang pasti rombakan body doang alias ganti baju…..

37. dave - Juli 23, 2013

nah kalo tebakan nya matic,, mungkin aja dengan produksi segitu banyak,, kalo soal motor sport mah ga mungkin..

38. bang alex - Juli 23, 2013

xeon perlu ganti nama, ga enak diucapin nya

39. Imexa - Juli 23, 2013

Tetep ga laku kayane. .

40. Fb all - Juli 23, 2013

Ngarep nouvo sx

41. N5778 - Juli 23, 2013

jiiahhh matic lagi…

padahal FBY koplak dah ngidam semprot tulennyaa… ato paling enggak semprot fairing…

niii malah mau dicekokin matic lagi bisa bisa FBY pada ayan…

tapi walaupun kluar Semprotnya FBY juga gak bakalan beli tapi cuman tambah bahan bc nya jaa…

42. Erit07 - Juli 23, 2013

Mantap. .

43. halim - Juli 23, 2013

imho, Ganti headlampnya biar lebih sangar, sama body blakang terlalu kaku.. mungkin lebih joss lagi monoshocknya ditengah kaya MX.. baru bisa ngelawan vario..

44. halim - Juli 23, 2013

imho, ganti headlampnya yang lebih sangar, body belakang terlalu kaku revisi lebih sporty, lebih joss lagi pake monoshock yg ditengah kaya jupiter MX.. baru ni bisa lawan vario..

45. den - Juli 23, 2013

Nouvo SX

46. st3v4nt - Juli 23, 2013

Kenapa gak mau keluarin nouvo ya?

47. frgoes87 - Juli 23, 2013

Wahh bkn Nouvo-SX y, kirain Xeon facelift jd Nouvo-SX :mrgreen:

48. Taufik - Juli 23, 2013

@7. old blade
kayaknya akan begitu mas bro, GT series semua lini :D

@12. sejutawarnaa
kalo dilihat dari jumlahnya sih . . . cuma metik, bebek atau vixion bro, imho

@18. wangon
masuk akal, karena banyak konsumen pilih V125 karena alasan matik itu terasa gede, imho

@26. Sinbe
naaah pake velgnya Xride . . joss nih

@47. st3v4nt
mungkin berkaca pada market skutik backbone nouvo Z yang lalu bro, ada pertimbangan lagi kali ya . . . tapi nggak menurut kemungkinan nouvo SX sih :)

49. pr - Juli 23, 2013

klo tambah GT biasanya lebih mahal, aneh strateginya yamaha, mau bersaing harusnya jangan mahal2 dan jangan downgrade, ketahuan jualannya cm main di striping dan facelift, motor belum 1 tahun ganti2 baju,mau ambil untung banyak malah kurang laku

50. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - Juli 23, 2013

yah… metik lg…

51. orong-orong - Juli 23, 2013

nah lgo bener kan xeon GT, tidak mungkin nouvo sx masuk indonesia. kan YIMM tidak pernah dengar konsumen
http://sarikurnia980.wordpress.com/2013/07/23/produk-ducati-thailand/

52. agh13tz - Juli 23, 2013

mao xeon GT atau nouvo sx ga masalah yg penting yamaha bikin model matic yg gede. soalnya ane pengen banget beli matic tahun ini, tp ga suka sama modelnya honda jadi nungguin 2SV ini keluar aja deh. kalo modelnya oke ane langsung beli, ga perlu fitur ISS lah lagian percuma menghemat bensin 5% tp bikin aki 50% lebih boros.

53. orong-orong - Juli 23, 2013
54. wiwi - Juli 23, 2013

bisa jadi tuh, tapi mosok baru facelift wis buru2 dioprek lagih??

http://wawwiwiwaw.blogspot.com/2013/07/yamaha-vs-honda-di-media-sosial.html

55. Novi - Juli 23, 2013

jadi pedagang ya ikut pasar.
kenyataannya yang lagi laku metik… ya metik lagi.
bikin motor keren kaya apa juga klo ga laku percuma.

56. blade-in - Juli 23, 2013

Ini kan jurus NYESEL kayak gantinya MioJ ke MioGT. Udah dibilangin MioJ itu desainnya jelek, masih juga dibrojolin. Setelah pasar buktiin omongan kita2 bener, YIMM nyesel kan. Kepaksa rombak lebih awal jadi MioGT, yang hasilnya juga gak lebih baik

Xeon125 juga begitu. Ini motor sudah “cacat” dari lahirnya. Di saat pasar pilih desain, fitur dan harga, dia ngotot jualan “teknologi”, yang imbasnya ke harga jadi muaahal. Apalagi dimensinya kekecilan untuk ukuran motor matic premium. Ya gak laku deh. Pasar dilawan! Akhirnya terpaksa didowngrade sana-sini+ striping n colouring yang semuanya alay mode-on (salah lagi strateginya! karena Vario125, kompetitornya nyasar semua usia). Nyadar strateginya keliru lagi…. KEPAKSA rombak lagi … meski namanya boleh jadi bukan lagi Xeon (bawa sial, pengucapannya deket dengan Zion>Zionist). Mungkin pake nama baru SoulGTUltimate125 seperti Bro Yanda bilang (atau boleh jadi bener ini NouvoSX, tapi mau dihargai berapa?)

Pelajaran berharga dari kecerobohan Yamaha di 2 segmen matic ini adalah GAK USAH NGEYEL NGELAWAN PASAR !!! Pasar maunya 3AH: Desain mewAH, Fiitur melimpAH, dan Harga murAH…. Kalo urusan Teknologi dan Performa itu gak jelas nomer ke berapAH !!!

57. oeyye - Juli 23, 2013

skutik gambot pasti nih, tp tetap 125cc

58. kaka - Juli 23, 2013

yamaha..kelihatan banget pelitnya di xeon ini.kalau jualan masih moncer ga akan dikasih fitur2x. kalo ga laku baru ditambahin dikit2x.

59. survei-motor - Juli 23, 2013
60. Hendra Super - Juli 23, 2013

ya jelas masih kalah sama WTF, dari speedometer aja udah kalah, WTF udah Digital ini masih aja demen pake kabel!!!bannya juga demen banget pake ban kecil ini kan matik bongsor, buat ngurangin harga armnya di ilangin lagi, plus main warna warni alay..HOYY ini bukan Thailand yang suka warna warni alay…Ini indonesia bunG!!! wajar vario 125 laku keras karena semua usia bisa pake..lah Xeon mengharapkan anak2 muda yang pake..yaaah matee aja lw.>!!

61. gue - Juli 23, 2013

stripping tech….

62. Roadwatcher - Juli 23, 2013

Mumpung membicarakan Xeon, saya mau kasih saran saya buat pabrikan Yamaha..
Mengapa penjualan Xeon tidak semengkilap V##io walaupun sama-sama 125 cc dan mesin lebih unggul ?
Jawabannya sangat sederhana : Dimensi & Featur masbro !
Pasar Indonesia memang unik ! tidak perduli mesin secanggih apapun, Diasil Cylinder whatever bla bla bla, yang terpenting buat pasar Indonesia itu bentuknya “kelihatan” gede, “kelihatan” hi tech !
Harganya sama, dengan bentuk kelihatan lebih gede,sebagai konsumen ya tahu lah harus milih yang mana !
Next time buatlah dimensi Xeon lebih besar, berikan kesempatan kepada tenaga muda Indonesia untuk membuat konsep, jangan terima jadi dari Thailand terus, yang secara penjualan belum tentu cocok dengan selera orang kita.

63. kemane aja lo............. - Juli 23, 2013

yang penting selembut vario125 aja nyamannya…

64. ipanase - Juli 23, 2013
65. otakudank03 - Juli 23, 2013

hah matic lagi….gwa uda mles dg namanya motor matic…yamaha makin budeg…konsumen minta semprot dikasi matic….

66. otakudank03 - Juli 23, 2013

matic gax laku

67. ndesospeed - Juli 23, 2013

mending body ganti total yg lbh value to dikasih rdb skalian tu matic maka makn jos

68. Rollerman - Juli 23, 2013

apakah Nouvo SX???

69. realita - Juli 23, 2013

klo metik lagi… ga lah yaw

70. r6 - Juli 23, 2013

ga mau pake lipstik ah………….. hihihi

71. aif vega - Juli 23, 2013

vixion GT kali…
heheee

72. garisputihdiaspal - Juli 23, 2013

wuaseemm…. rc br nyicil 2 x

73. wahyuningsih - Juli 23, 2013

klo melihat banner yamaha yg cm aspal/sirkuit sepertinya.. bakal hadir type Racing kayaknya??

74. mydasign - Juli 23, 2013

joss kalo bener xeon GT..
- upgrade dari kaki2 yg mirip x ride
- spido dibikin digital sekalian..
- lampu rem LED.
- knalpot mirip new vixion.
- pbl & ss wajib

75. Soeharto Jooss - Juli 23, 2013

body xeon kurang dinamis,bgn lampu belakang masih blm ada inovasi.. menurut q sih bodynya bikin lebih gede lagi krn xeon lbh ke performance ya bikin yg lebih tajam,mgkn g perlu ngejar tinggi ky V krn menurut q handling krg enak klo tinggi.ato klo bikin segmented ya yg model big scooter macam pcx,atau model2 kluaran kymco,model touring yg bisa slonjor,jok terpisah yg ada sandarannya,jok lebar & empuk. xride brni dilempar knp skuter touring engga????

76. Trisna Ariwibawa - Juli 23, 2013
77. ●○ qwerty ○● - Juli 23, 2013

http://tmcblog.com/2013/07/23/yamaha-2sv-adalah-kode-xeon-gt/#comment-521114
^sales mahonda detected, mindsetnya selalu ke ms aka muka sempax..

wkwk..

78. ●○ qwerty ○● - Juli 23, 2013

http://tmcblog.com/2013/07/23/yamaha-2sv-adalah-kode-xeon-gt/#comment-521114
^sales mahonda detected, mindsetnya selalu ke ms aka muka sempax..

wkwk..

*nyangkut nii yee..

79. ari - Juli 23, 2013

maunnya sih yamaha R125
(ngimpi di siang bolong)

80. AjeGile - Juli 23, 2013

74. mydasign – Juli 23, 2013
joss kalo bener xeon GT..
- upgrade dari kaki2 yg mirip x ride
- spido dibikin digital sekalian..
- lampu rem LED.
- knalpot mirip new vixion.
- pbl & ss wajib
===========================================
tambahin isssssssss

81. carSona - Juli 23, 2013

yah masak iya Xeon GT???
tapi jika iya.. mo gimana lagi
semoga aja semakin dimiripkan dengan Cygnus.. seperti fender depan pindah nempel di ban, lampu belakang nya pake referensi cygnus..lebih bakal menarik. ban pake 80/90 dan 90/90. spidometer juga direvisi,paling ga kayak cygnus(lagi), legshild nya lebih rebah ke depan lagi
dan yag jelas striping nya jangan ngALAY…

82. hi hi hi - Juli 23, 2013

GT : Ganti Tebang. terbukti kalau yimm head to head cc sama persis kalah sama ahm dalam penjualan.

83. taufixu - Juli 23, 2013

kerahkan semua senjatamu Yamaho!cuma mau ngalahin beat aja sampe segitunya..

84. buki - Juli 23, 2013

g mgkn xeon aj mash fresh…tp bs jd

85. lingkaran - Juli 23, 2013

57. blade-in – Juli 23, 2013
Ini kan jurus NYESEL kayak gantinya MioJ ke MioGT. Udah dibilangin MioJ itu desainnya jelek, masih juga dibrojolin. Setelah pasar buktiin omongan kita2 bener, YIMM nyesel kan. Kepaksa rombak lebih awal jadi MioGT, yang hasilnya juga gak lebih baik

Xeon125 juga begitu. Ini motor sudah “cacat” dari lahirnya. Di saat pasar pilih desain, fitur dan harga, dia ngotot jualan “teknologi”, yang imbasnya ke harga jadi muaahal. Apalagi dimensinya kekecilan untuk ukuran motor matic premium. Ya gak laku deh. Pasar dilawan! Akhirnya terpaksa didowngrade sana-sini+ striping n colouring yang semuanya alay mode-on (salah lagi strateginya! karena Vario125, kompetitornya nyasar semua usia). Nyadar strateginya keliru lagi…. KEPAKSA rombak lagi … meski namanya boleh jadi bukan lagi Xeon (bawa sial, pengucapannya deket dengan Zion>Zionist). Mungkin pake nama baru SoulGTUltimate125 seperti Bro Yanda bilang (atau boleh jadi bener ini NouvoSX, tapi mau dihargai berapa?)

Pelajaran berharga dari kecerobohan Yamaha di 2 segmen matic ini adalah GAK USAH NGEYEL NGELAWAN PASAR !!! Pasar maunya 3AH: Desain mewAH, Fiitur melimpAH, dan Harga murAH…. Kalo urusan Teknologi dan Performa itu gak jelas nomer ke berapAH !!!
==================================
merdekaaaaa……

86. saint_abuzar - Juli 23, 2013

Paling memungkinkan Nouvo,
Dan tolong untuk YMKI. Perhatikan masalah CVTnya. Kebetulan temen kerja di bengkel resmi YAMAHA. CVT motor injecsinya mudah bermasalah. Tolong diperbaiki yaa..

terus menanti produk Yamaha yang lain.

87. yellowduck - Juli 23, 2013

susah kalo mau meruntuhkan dominasi vario di kelas 125…
nih motor nyaris sempurna walau ada beberapa keluhan sana sini.
bini aja ampe ga sabar mo ngandangi nih motor waktu liat petama kali. artinya segmen nih motor masuk kesemua kalangan usia dan gender.

88. Erit07 - Juli 23, 2013

Simak…

89. mhasim90 - Juli 24, 2013

hayo sekarang siapa yg main keroyokan?

Yamaha:
1. Mio j
2. Mio gt
3. Suol gt
4. Xeon rc
5. Fino
6. X ride
dan mau nambah lagi

honda
1. Beat
2. Vario cw
3. Vario techno
4. Spacy
5. Scoopy

kyaknya yamaha mw pake strategi honda nh ‘keroyokan’

90. rifanfernando - Juli 24, 2013

Udah pasti buat nemenin / gantiin Xeon . .
ga mungkin yamaha tinggal diam sama “kesuksesan” V125 punya tetangga . . . :D

======================================

http://pemmz.wordpress.com/2013/07/16/8-fitur-yang-dihilangkan-dalam-windows-8-1/

91. andi - Juli 24, 2013

klo Xeon GT dibikin center monoshock dan tambahan rem cakram belakang, saya mau beli.

92. eidellwyse - Juli 24, 2013

Brharaf X-Ride 125cc
apalagi klo 150cc lbih manstap kayanya kang… :)

93. Bikerz - Juli 24, 2013

Ha ha ha … Pakai Varian GT alias Down Grade … Lagu lama …
Mana bisa ngelawan Vario Wan to pipe …

94. rider plat N - Juli 24, 2013

Bosan dengernya matic lg bosan n jenuh, coba berpikir berbeda sedikit aj. Keluarin mopr sport 125 eropa di indo pasti laku.

95. Rave79ers - Juli 25, 2013

Bau-bau kemunculan Nouvo SX nih mas taufik :D

96. Rave79ers - Juli 25, 2013

Santernya memang Nouvo SX mas taufik

http://motor.otomotifnet.com/read/2013/07/18/342734/28/8/Yamaha-Siapkan-Motor-125-cc-Baru-Matik-atau-Sport-Anyar

Semoga bener :D biar makin banyak pilihan matic

*bingung-bingung dah milih matic yang makin bejibun :))

97. YAMAHA NOUVO SX masuk tahap uji, apa ini yamaha Xeon GT ?? | PERTAMAX7.com tapi belinya cukup premium ^_^ - Juli 26, 2013

[…] Yamaha 2SV adalah Kode Xeon GT ? […]

98. Mio Fino akan 125 cc ? | TMCBlog - Motorcycle News - Juli 29, 2013

[…] Kubikasi Fino akan melar dari 115 cc menjadi 125 cc . . so  . . artinya bukan Yamaha 2SV dong ? Belum tentu Juga  . . […]

99. W7K - Agustus 2, 2013

#w7k
mudah-mudahan nouvo SX dengan harga makx 15 jt….amin

100. stonggosYANGdikikirGIGINYA - Agustus 9, 2013

atau mungkin xeon versi idling stop system
yaa kan udah ada di matic tetangga….. ya salah satunya matic pak rio :)

101. Hampir Pasti . . . Yamaha 2SV adalah Xeon GT !! | TMCBlog - Motorcycle News - September 24, 2013

[…] sekalian, Jika di artikel terdulu tmcblog masih sedikit ragu, Namun Akhirnya TMCBlog mendapatkan sebuah Pencerahan yang mengarah ke […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.532 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: