About these ads
jump to navigation

Test Akselerasi Matik TVS Dazz . . . Tembus 7,6 detik untuk 0-60 km/jam Juli 30, 2013

Posted by Taufik in Test Ride, TVS.
Tags: , , ,
trackback

26Juli_banner

Test_dazz6

Bro sekalian, melihat adanya port Power di balik tebeng dari Skutik TVS Dazz membuat TMCBlog penasaran mencoba mencolokkan Alat pengukur Performa akselerasi  Race Logic Performance Box . .  Yoii kalo biasanya di skutik lain tmcblog harus memparalelkan sebuah port power lighter, maka di TVS Dazz nggak perlu, tinggal colok kabelpower ke power lighter TVS Dazz dan Race logic pun siap untuk digunakan, sangat simple dan sangat berguna ini power Lighter . ..  so, Gimana Hasil uji akselerasi TVS Dazz ?

tmc-460x110Juli

banner440x100pxSebelum itu kita bicarakan Koridor pengetesanTVS Dazz ini dulu . . . yang di ukur akselerasi dari keadaan diam (0 km/jam) sampai kecepatan 60 km/jam  jalur track adalah jalur jalanan internal plant TVS di teluk Jambe karawang timur, ini yang beda, jalurnya beda dengan skutik lain yang tmcblog test . . . yasudah nanti kita test lagi di jalur yang sama bila unit test hariannya sudah sampai di tmcblog yaa . . . pengetesnya adalah tmcblog 160/60, bahan bakar yang dgunakan premium oktan 88. Motornya sendiri adalah properti internal TVS yang masih running in alias inreyen

Dari sekitar 6 kali percobaan akselerasi yang tmcblog lakukan sore itu tercatat nilai akselerasi tercepat dalam menempuh dari diam (o km/jam) sampai kecepatan 60 km/jam adalah 7,60 detik . . . nilai ini hanya terpaut 0,1 detik lebih lambat dari klaim Uji internal TVS untuk kecepatan 0-60 km/jam TVS Dazz (uji internal TVS 7,5 detik )

waktu_aksel_dazz

Gimana analisa point per point? Lihat gambar diatas . .. untuk setelah dari keadaan diam (kec 0 km/jam) TVS Dazz mencapai kecepatan 10 km/jam dalam 0,8 detik  . . .  . . . bedehhh agak lemot di bawah nih skutik  . . .  kemaren, untuk setelah dari keadaan diam (kec 0 km/jam) Vespa LX 150 ie  2v mencapai kecepatan 10 km/jam dalam 0,65 detik, PCX150 butuh waktu 0,66 detik, vario 125 FI butuh waktu 0,83 detik dan X-ride 0,67 detik . . .

waktu_aksel

grafik

Akselerasi lambat Dazz di awal tidak dilanjutkan di point kecepatan selanjutnya . . . terlihat bahwa setelah itu akselerasi motor ini cenderung membaik walaupun tidak terlalu tajam kurva nya (cenderung datar dan landai)  . . . hmmm kalo kita simak lebih dalam . . . Motor ini memiliki spek piston Bore x Stroke : 53,5×48,8 mm alias ini motor overbore . . . beda banget sama motor motor skutik kebanyakan yang ber spek over stroke . ..  dan bisa jadi data di atas cukup menggambarkan spek Over borenya Dazz ini . . . lambat di awal, baru akselerasi terasa membaik  di rpm yang lebih tinggi  . . . Kalo nanti sudah dapet test harian akan tmcblog test ulang di jalur yang sama dengan Motor lain yang sudah di test . . . untuk sementara silahkan dikunyah kunyah dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

About these ads

Komentar»

1. orong-orong - Juli 30, 2013

mayan

2. orong-orong - Juli 30, 2013

lumayan

3. orong-orong - Juli 30, 2013

murah lho

4. orong-orong - Juli 30, 2013

walah

5. phitiphiti - Juli 30, 2013

maknyoos

6. duokribonerakajahanam - Juli 30, 2013

yg penting awet

7. orong-orong - Juli 30, 2013

perbandingannya

8. sodiqcho - Juli 30, 2013

Banter

9. Supra_Fit - Juli 30, 2013

Wuuuzzzzzz 10 beaasarrar

10. ari - Juli 30, 2013

joss

11. rusman - Juli 30, 2013

mantap

12. designantoo - Juli 30, 2013

mantappp

13. kadalaspal - Juli 30, 2013

hmmm…

14. dave - Juli 30, 2013

lumayan

15. udhin - Juli 30, 2013

Pembandingnya g sesuai Wak Haji, mestinya dibandingin ma nex, mio & beat. jd lbih sepadan. secara kelasnya aja udah beda. cc 110 dibanding ma cc 125, bahkan 150.. ya jauh. :)

16. trend abank - Juli 30, 2013

lumayun

17. frgoes87 - Juli 30, 2013
18. Anjar syafrudin - Juli 30, 2013

Murah tapi Awet kgak yaa

19. Anjar syafrudin - Juli 30, 2013

Murah tapi Awet kgak yaa,,,

20. masshar2000 - Juli 30, 2013

mayan

21. Trisna Ariwibawa - Juli 30, 2013
22. ndarusweet - Juli 30, 2013

20

23. jurigkamera - Juli 30, 2013

Nampol juga…

24. #99 bro. - Juli 30, 2013

kudu gas pol

25. vixy182 - Juli 30, 2013

sesuai sama harga

26. cicakdindingkreatip - Juli 30, 2013
27. iMade - Juli 30, 2013

kalo matic buat jalan yang macet dan datar bagus, gimana mau ngebut kalo jalanan macet…

28. aripitstop - Juli 30, 2013
29. Mazapahit - Juli 30, 2013

Mari bicara used price aja deh..

Beli TVS Dazz 2013, jual di 2014 cuma laku 7 juta

Bandingkan dgn Beat Second 2012, Beli 11 jt jual di 2014 masih dapet 10 jt

30. akang - Juli 30, 2013

Metik murah, yg masih bisa bersaing…

31. tqnku - Juli 30, 2013

termasuk lumyan bisa ngalahin x-ride yang katanya motor matic kuenceng…http://share-file-gratis.blogspot.com/2013/07/cara-buka-android-terkunci-pola-atau-pin.html

32. pritikiew - Juli 30, 2013

udhin pada Juli 30, 2013 pada 11:02 am Pembandingnya g sesuai Wak Haji, mestinya
dibandingin ma nex, mio & beat. jd lbih sepadan.
secara kelasnya aja udah beda. cc 110 dibanding ma
cc 125, bahkan 150.. ya jauh.
=========================================wah anda pendatang baru ya? Pak Taufik bukannya ga mau membandingkan dengan yg sekelas,masalahnya yg sudah ditest oleh beliau sendiri ya baru motor itu. Jadi ya harap maklum lah,udah di compare in aja udah makasih banget buat ane.

33. AG1111TA - Juli 30, 2013

Cocok gae touring..?

34. Mas Huda - Juli 30, 2013

keren banget ya…..

35. hi hi hi - Juli 30, 2013

operbore yang tidak operpret

36. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - Juli 30, 2013

josss…

37. shinju2go - Juli 30, 2013

limayan banget akselerasinya, enak buat jalan di perkotaan nih..

http://tokounix.com/3-daster

38. Beli motor honda di Bintang Motor - Juli 30, 2013

mayan…

39. Radja Nainggolan - Juli 30, 2013

lumayan dari pada lu manyun beli matic jepang sekelasnya yg mahal..prett

40. lovestreet - Juli 30, 2013

bersaing juga ya… hmmm keren..

41. waw - Juli 30, 2013
42. megalodon150 - Juli 30, 2013

motor josss, harga josssm cuman brand aja masih diragukan masyarakat, padahal TVS oke juga!

http://megalodon150.wordpress.com/2013/07/30/pasang-lampu-led-luxeon-di-new-megapro/

43. Bocahmedan99.com (@Bocahmedan99) - Juli 30, 2013
44. dustin - Juli 30, 2013

Wah kalo gitu dazz kurang enak dong buat stop n go di jalanan macet seperti jekarda, tarikannya kurang ngejambak :) Pantesan TVS lebih menyasar ke luar pulau jawa, karena di sana memang gak terlalu macet, jadi cucok banget dah pake mesin overbore. Kuch Kuch Hota Hai…Long Live TVS, hajar para jepun..ha..ha..ha…

45. pak tarno - Juli 30, 2013

cuiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii matic overbore,
pujaan FBH nih, kan overbore, wkwkwkwk
tapi sayang merknya tvs, jadi diremehin deh ama tuyul alay

46. Taufik - Juli 30, 2013

@15. udhin
iyah mas bro, itu baru bandingin secara general secara baru cuma itu yang saya cobain pake RacE Logic . . . Lumayan lah buat pembanding hasil hasil pengetesan serupa yang ada sehingga kita nggak hanya terpaku ke satu hasil saja :)

@29. Mazapahit
a.k.a resale value .. mas bro :)

@44. dustin
untuk pemakaian harian butuh pembuktian, tapi secara hipotesis bolehlah kita katakan begitu mas bro, nariknya agak lama di rpm awal

47. bead - Juli 30, 2013

kang kalau dibogor dealer tvs dimana ya?

48. old legion - Juli 30, 2013

konsumsi bbm nya? Pake metode yang rada kasar!

49. ibrahimovic - Juli 30, 2013

masalahnya ini jd bahan olok2an para fb.mskipun yg dites beda kls.beda cc.

50. iwak banaran - Juli 30, 2013

hmmmmmm

51. blaze79 - Juli 30, 2013

keren mas taufik,ga kayak iklan honda blade,0-200km cuma 12,8detik nglindur abis yg bikin iklan

52. akang - Juli 30, 2013

Ngapain beli second, kalau ada yg baru dg kualitas yg bisa di andalkan…

53. 46@sukses.com - Juli 30, 2013

Orang kampung pelosok ,ndesso aza beli mtor scond malu,apa lagi orang kota,beli mtor bebek,metik,ya yang baru lah,masak scond?hihihi bli scond kalo ninja atau satria sih mendingan..ada aura tersendiri,.kalo mtor bebek metik,udah usang/amoh ya buakar aza..hahaha..
Ku a bu u u urrr..
*maaf bro brcanda lho..

54. Mazapahit - Juli 30, 2013

Emang TVS Dazz udah terbukti berkualitas dan bisa diandalkan??

Meong J 13,5 juta dari pabrikan Jepun aja bermasalah :
- CVT cit cit/ greg greg
- Velg geal geol
- Harga jual jatuh

Apalagi matic 9,9 juta, jelas kualitas mocin lah! Servis sparepart susah, 5 tahun lagi cuma laku 3 juta

55. ipanase - Juli 30, 2013
56. Guslauw - Juli 30, 2013

Betull ngapain beli motor SECOND , mending beli motor baru Kualitas teruji..bahkan katanya garansi mesin 5 tahun…+ kata pengguna motor TVS mesinnya Awet ga reweL kyk motor jepang kbanyakan…

57. minotaur - Juli 30, 2013

Matic rasa CS-1, CBSF, dan CBR series.. Overbore..

58. until - Juli 30, 2013

msh inget blog nya dedemit qwerty oon bilang vario 125 gk bs lawan mio j..
udh liat data di atas, dia ngomong apa yah>?
xride aja yg torsi nya lebih gede dr mio j kalah sama vario..
aplagi mio j?

hahahaha…

59. daivan - Juli 31, 2013

overbore, kalo tvs membungkus point ini dengan strategi marketing yang maknjoes mungkin bisa dijadiken sebagai senjata

http://daivangelion.wordpress.com/2013/07/29/ketika-filter-udara-mampet/

60. Moyseventeen - evolution - Juli 31, 2013
61. kukang - Juli 31, 2013

54. until – Juli 30, 2013
msh inget blog nya dedemit qwerty oon bilang vario 125 gk bs lawan mio j..
udh liat data di atas, dia ngomong apa yah>?
xride aja yg torsi nya lebih gede dr mio j kalah sama vario..
aplagi mio j?

hahahaha…
=====
bukan bloon tapi sakit

62. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - Juli 31, 2013

54. until – Juli 30, 2013
msh inget blog nya dedemit qwerty oon bilang vario 125 gk bs lawan mio j..
udh liat data di atas, dia ngomong apa yah>?
xride aja yg torsi nya lebih gede dr mio j kalah sama vario..
aplagi mio j?

hahahaha…
—————————————————————————————
betul…
tapi tidak merubah fakta bahwa Xeon RC lebih nyuss dari pada Vario 125…

hahahaha…

63. n3w4ndy - Juli 31, 2013

29. Mazapahit – Juli 30, 2013

Mari bicara used price aja deh..

Beli TVS Dazz 2013, jual di 2014 cuma laku 7 juta

Bandingkan dgn Beat Second 2012, Beli 11 jt jual di 2014 masih dapet 10 jt
=====================================================
Kalo ngebandingin itu yang bener donk…. masa ngebandingin beli BARU 2013 harga 10 jt dijual setahun kemudian jadi 7 jt, sama beli SECOND 2012 harga 11 jt dua tahun kemudian dijual jadi 10 jt????
Harusnya kalo mau sebanding tuh ya sama sama beli Baru nya atau sama sama beli SECOND nya…
Dash beli 2nd 2013 harga 7 jt, 2014 dijual tetep 7 juta…
Beat beli 2nd 2012 harga 11 jt, 2014 dijual jadi 10jt…
silakan di nilai… yang gak bisa ngitung pasti bilang kalo beli beat 2nd lebih MENGUNTUNGKAN!!!!
Lagi pula, Beli SECOND Beat 2012 harga 11 JT, Baru 2013 Berkisar 13,5 Jt. Ya mendingan beli Barunya aja BOS… Beda 1 tahun cuman 2,5 Jt…. :mrgreen: :lol:

64. Mazapahit - Juli 31, 2013

64. n3w4ndy – Juli 31, 2013

Lagi pula, Beli SECOND Beat 2012 harga 11 JT, Baru 2013 Berkisar 13,5 Jt. Ya mendingan beli Barunya aja BOS… Beda 1 tahun cuman 2,5 Jt….

=============================================

Sekalian aja, ngapain beli TVS Dazz baru 10 juta kalo selisih sama Beat FI baru cuma 3,5 juta??

65. the iceman - Agustus 1, 2013

klo berdasarkan pengalaman ane pake matic 110-115 cc akselerasi dari 0-100 kpj paling cepet itu beat f1 terus beat karbu lalu suzuki nex kemudian mio j, gt, smile,, brdasarkan data di atas mungkin skutik ini lebih cepat dri mio series akselx,,

66. rifanfernando - Agustus 1, 2013

Overbore :D
jadi inget Kymco xixixixixi

===================================

http://pemmz.wordpress.com/2013/07/26/unii-glasses-free-3d-ubah-lcd-laptop-jadi-lcd-3d-plug-n-play/

67. bos kecil - Agustus 3, 2013

mau beli motor baru nyambi buka showroom motor bekas…. juragan yg beli ducati baru aja ndak mikir harga jual seken nya masbro, hehe….
#otakdagang

68. kolongtulis - Agustus 7, 2013

lumayan kenceng juga nih akselnya.

69. 828BET.COM AGEN BOLA TERPERCAYA PIALA DUNIA 2014 - Agustus 26, 2013

Waw kencang juga ya akselerasinya.

70. Cah Galek - September 7, 2013

kalo pengalaman pribadi ane ttg produk TVS..ane ngacungin 2 jempol..slain TVS ane pake Suz*** Sat***..kalo ada yg ngomong TVS sama mocin, ya beliau blum pernah liat n coba naik motor TVS..kalo ada yg ngomong spartpartnya susah, yo jelas ae wong gak punya motor TVS..kalo ane yg tinggal di pelosok aja gampang cari spartpart TVS..original lagi..tinggal pesen ma telpon aja ntar di kirim..kalo gak..pake part motor lain byk yg compatible..yg ngomong jelekin TVS ya beliau ber SDM rendah.. semua produk pasti ada klebihan n kekurangan..obyektif aja..santai aja..kalo gak tau jgn kburu memvonis produk itu jelek..Salam Satu Bangsa..

71. nurjambul - September 10, 2013

Dulu punya TVS Apache, nyesel dah jual. Berasa setelah beli motor laki lain ternyata ngak terlalu lebih baik dengan TVS dulu, masalah injeksi lebih irit sebenernya 11 12 lah dengan karbunya TVS Apache, di India sono motor injeksi itu ngak laku, karena orang sana ngak gampang dibodohin merek, mereka mikir ngapain beli teknologi injeksi lebih mahal tapi konsumsi bensin hampir sama dengan karbu ..

72. kwek kwek - September 16, 2013

udah adu saja sama prudak javan awetan mana pemakaian sehari hari, waktu yang akan berbicara

73. Arif Rahman Hakim - September 22, 2013

Kenapa pengetesan hanya sampai ke 60 km/jam? Hanya akan memberikan gambaran yang sempit.

74. Soccer Predictions - Oktober 24, 2013

Kalo spek mesin overbore lebih dapat mid-top powernya. Race logic khan bisa compare sekalian 0-10, 0-60 & 0-100.

Overbore dengan waktu 0.8det 0-10kpj sudah lumayan. Mungkin ini matic lebih disukai cowok yg suka mid-top nya.

Semoga sukses TVS !!

75. http://kredittanpaagunandbs.com - Desember 12, 2013

kalo motornya rossi brp??

76. mr.Rully - Januari 21, 2014

tvs dazz oke


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.658 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: