jump to navigation

Akhir Ramadhan Sebagai Simulasi kecil August 2, 2013

Posted by Taufik TMCBlog in : Ngaji di Blog , trackback

sesal

Bro sekalian, Gak terasa , hanya dalam Hitungan Hari kedepan Ramadhan yang penuh berkah untuk tahun ini akan segera kita akhiri. Walaupun hidup ini tentu harus selalu diliputi semangat dan optimisme kerja seakan kita hidup selama lamanya, akan tetapi tetap saja . ..  salah satu yang paling pasti dalam hidup ini adalah MAUT . . . entah kita akan bertemu lagi dengan Ramadhan penuh Berkah dan Maghfirah di tahun 2014 atau nggak . . . Tulisan ini Saya buat dengan sangat instant karena terinspirasi dari Quote komentar mas Heri Skakmat Sedulur Koboys yang berujar di Wall Facebook saya  . . .

” Selalu ramadhan terakhir, baru nyadar & nyesel sholat trawih beberapa kali bolong, jamaah subuh juga, ngaji juga…… # dalam hati ” kemarin2 ngapain aja….?”

skakmat

Jujur, setelah saya membaca komentar mas heri ini hati saya serasa ditusuk sebuah paku besar yang ditekan oleh Godham raksasa tepat di hati . . . njleebbb . . . saya langsung teringat firman Allah Subhanallahu Wata’ala dalam Surat Al Mu’minun Ayat 104-108 yang berisi

104 : Muka mereka dibakar api neraka, dan mereka di dalam neraka itu dalam keadaan cacat.

105 : Bukankah ayat-ayat-Ku telah dibacakan kepadamu sekalian, tetapi kamu selalu mendustakannya?

106 : Mereka berkata: “Ya Tuhan kami, kami telah dikuasai oleh kejahatan kami, dan adalah kami orang-orang yang sesat.

107 : Ya Tuhan kami, keluarkanlah kami daripadanya (dan kembalikanlah kami ke dunia), maka jika kami kembali (juga kepada kekafiran), sesungguhnya kami adalah orang-orang yang zalim”.

108 : Allah berfirman: “Tinggallah dengan hina di dalamnya, dan janganlah kamu berbicara dengan Aku.

Percakapan di atas adalah percakapan ahli neraka yang menyesal dan minta dikembalikan kembali kedunia ini untuk menebus segala dosa dosanya . . . dan tentu . ..  ada banyak kasus serupa . . . Ucapan Firaun ditengah gulungan Ombak Laut merah ketika Nabi Musa memukul tongkat untuk kedua kali yang menutup jalan yang membelah laut Merah pun bernada serupa . . .

Nauzubillah Minzalik . . . sesal Kemudian tiada berguna mas bro . . . Mustahil bisa kembali ke masa lalu, Yang penting mari kita terus Semangat untuk terus berbuat baik, lagi pula masih ada kesempatan beberapa hari kedepan  . . . Mari kita jadikan penyesalan terhadap ketidak sempurnaan kita memberdayakan secara maksimal Ramadhan tahun ini sebagai Cermin dan simulasi kecil terhadap Cita cita masa depan Kita yakni kehidupan yang jauh lebih kekal . .  Akhirat . . . artikel ini sejatinya adalah muhasabah (introspeksi) pribadi

Taufik of BuitenZorg

 

 

Comments»

1. yog - August 2, 2013

kok sepi

2. Mase - August 2, 2013

sip

3. ronggo lawe - August 2, 2013

siraman rohani

4. Mase - August 2, 2013

3

5. itemngangenin - August 2, 2013

Astagfirullah… bener wa haji.. kerasa

6. arek jatim - August 2, 2013

semoga kita mendapat berkah/keutamaan malam lailatul qodar. Amien

7. athleteriders - August 2, 2013

g terasa cuma kurang beberapa hari lagi ramadhan tahun ini berakhir, apa yang udah saya lakukan ya di ramadhan ini? kelihatannya kok semua serba terlambat kalau sudah mau berakhir :(

8. masshar2000 - August 2, 2013

mantab

9. mbahjo - August 2, 2013

:’(

10. akang - August 2, 2013

Penyesalan selalu datangnya dr belakang…

11. Aura Catur Yulianto - August 2, 2013

amin.. semoga kita semua mendapat Taufik dan Hidayah-Nya…

12. rotom09 - August 2, 2013

aku juga menyesal bro…hiks …hiks…
astaghfirullohal adzim…

13. ayee - August 2, 2013

iya….

14. larepemalang - August 2, 2013

.Itu dia kang taufik yg lg sya sesali..dan sya pkirkn
.knp menyesal dtng akhr trus,.gk penh tpat wktu,gk pnah sakit.apa lg alfa(absen)

15. Perantau a.k.a TKI - August 2, 2013

…………. belum ditinggal aja, udah rindu Ramadhan tahun depan ………. bisa ketemu lagi ga yah??

16. Akaz Gain d'And - August 2, 2013

Subhanallah, renungan diri :)

17. toploro - August 2, 2013

Subhanallah. Semoga kita slalu dlm lindungan-Nya
Amiin…

18. orderdesign - August 2, 2013

semoga amal ibadah puasa kita diterima di sisi Allah… amin..

19. ndarusweet - August 2, 2013

19

20. Marudien - August 2, 2013

Astagfirullah…smga Allah mengampuni dosa2 hamba.

21. Kempoel Salendro - August 2, 2013

Akankah diakhir ramadhan ini kita mendapatkan hidayah,syafaat serta barokah dariNYA sehingga jadi manusia “0″ DOSA!?? Renungkanlah kawan,sblum terlambat…ntar mlam mlam ganjil,dimana lailatur qadar trun dimalam2 ganjil,sapa tau kita bertemu mlam pnuh brkah n ampunan dimlam ini!

22. ipanase - August 2, 2013

hiks hiks :(

23. ibrahimovic - August 2, 2013

masih ada sisa hari u/ mendptkn malm lailatul qodr.banyak2 i’tikaf dmasjid sblm rmdhn benr2 sdh lewt..

24. potretbikers - August 2, 2013

Mudik-mudik….. :D

25. abadi83 - August 2, 2013

tanggal 24 ramadhan di Oman siang ini udara tidak seperti biasanya sangat bersahabat (ini summertime lho ya) Insya Alloh malem ini malam ke 25, mari tebar jaring lagi siapa tau kita semua dapet lailatul qadr,,, Amin

26. k14 - August 2, 2013

artikel adem

27. cicakdindingkreatip - August 2, 2013
28. Lupuz - August 2, 2013

Semoga amal ibadah kita diterima di sisi-Nya. ….Aamin….

29. ari - August 2, 2013

siraman rohani

30. software freeware - August 2, 2013

coba kalo ada mesin waktu, pasti gak bakal ada penyesalan. ^_^

31. tips aneh - August 2, 2013

ayo semangat dihari2 terakhir bulan ramadhan. :)

32. paijo - August 2, 2013

urip mung dolanan, koyo wong lungo mung mampir mgumbe’ ujuk-ujuk tuwek.. lah kari getune..he2…. ngamal ngibadah kok kurang he2… ya begitulah fitrah seorang manusia… alon-alon tapi kelakon.. nyantai wae mas taufiq…..

33. Ballankpertamax78 - August 2, 2013

subhanallah..wal hamdulillah…..masih ada blogger kita yg peduli sesama rider…tdk ada kata terlambat seperti kata bang haji masih ada hari kedepan,.dan Allah senantiasa membuka pintu taubat utk semua hambanya yg mau bertaubat.,terutama lagi bagi mereka yg ingin memperbaiki diri dengan perbanyak ibadah di bulan suci wal magfirah…masih ada malam tuk taraweh..masih ada subuh tuk berjamaah..masih ada hari tuk tadarrus alQuran..selama masih ada umur ibadah kita masih bisa bertambah…Barakallahu fik….jazakallahu Khairan…..wassalamu alaikum….semangat truss bang haji..nulis artikel religy

34. blitz-r - August 2, 2013

moga masih di beri kesempatan untuk merasakan ramadhan tahun depan. AMIN…

35. lexnovo - August 2, 2013

Smoga bs bertemu ramadhan lg
Hik..hik…

36. wangon - August 2, 2013

Harusnya kita bersedih karna bulan ramadhan bentar lg akan meninggalkan kita, semoga kita semua masih bertemu d bulan ramadhan tahun depan amiiin.

37. Trisna Ariwibawa - August 2, 2013
38. grandong - August 2, 2013

penanton………

kok sepi siiicchhhhhhhh..!!!??????

39. grandong - August 2, 2013

penonton………

kok sepi siiicchhhhhhhh..!!!??????

40. Duinnn - August 2, 2013

Sip saya mulai mengerti simulasi kecil itu.

41. Erit07 - August 2, 2013

Perbanyak amal ibadah. .

42. husni - August 3, 2013

baru saja datang mudik ke tanah air… ikut introspeksi jg tiba2 semangat ibadah ramadan ane beralih ke kesibukan duniawi… astagfirullah..

43. warungasep - August 3, 2013

Subhanalloh,,,semoga menjadi hidayah bari para FBY dan FBH,bahwa tidak ada satu motorpun yg bisa dipakai diakhirat nanti

44. kasamago - August 3, 2013

ayo di akhir bulan suci, rame penuhin masjid abis buka..

kesibukan mudik n belanja hrs diimbangi ibadah..

45. heri skakmat - August 4, 2013

Wow… malah jadi artikel

46. ryzn.embroidery - August 4, 2013

thanks kang haji tuk slalu menyempatkan mengingat arti dari ISLAM (penyerahan diri : submission). semoga kita petarung2 andal melawan perang simulasi sesungguhnya yaitu melawan nafsu. salam creativity n safety rididing.
http://www.bordiranku.com

47. idham - August 5, 2013

subhanallah semoga kita akan selalu tetap istiqomah selepas Romadhon

48. dave - August 10, 2013

sip



%d bloggers like this: