26Juli_banner

MBBH_Day1_0

Bro sekalian, Prosesi layanan Pabrikan Honda terhadap Pemberangkatan Pemudik yang menggunakan Sepeda Motor khususnya Merk Honda  ( Mudik Balik Bareng Honda – MBBH 2013 ) dimulai Hari ini/ Pagi ini. Bila tahun tahun sebelumnya Prosesi pemberangkatan Motor dan Pemudik dilakukan berbarengan di hari yang sama, maka Untuk tahun ini dilakukan sesuatu Yang berbeda dimana Motor Honda para pemudik dikirim duluan hari ini 2 Agustus 2013 dari kawasan Apartemen Green Pramuka, kawasan Jalan Ahmad yani jakarta Pusat . . . sedangkan Pemberangkatan Pemudik dilakukan Lusa 4 Agustus 2013 dari AHM HQ Sunter 1

tmc-460x110Juli

banner440x100px

Total Target Motor yang akan di delivery ke 2 kota tujuan Mudik yakni semarang dan Jogjakarta adalah 1.200 sepeda motor Honda yang akan diangkut oleh 24 truk khusus pengangkut sepeda motor . . . hmmm memang nggak banyak sih bila dibanding dengan Jumlah Motor yang diserap di Jakarta sendiri Namun tentu ini tetap upaya yang harus di apresiasi Karena menurut General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM Ibu Istiyani Susriyati , kegiatan MBBH ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab perusahaan untuk menjalankan himbauan pemerintah agar mengurangi jumlah pemudik dengan menggunakan sepeda motor

Seperti Yang mas bro Dapat lihat pada gambar yang sangat Fresh from the Oven diambi dari Lokasi pendaftaran dan pemberangkatan ini . . . Pagi pagi buta sekali habis subuh tadi sudah terlihat Para Calon Pemudik yang berbondong bondong masuk ke Venue Lokasi pemberangkatan Motor, mereka rela antri masuk lokasi registrasi walau tentu dalam keadaan berpuasa nih . . . Pemudik dan Motornya di registrasi di dua booth registrasi berbeda sesuai tujuan pengiriman Jogjakarta dan Semarang.

Lalu ada Booth ceklist sebagai base pendataan Motor dan pencatatan barang barang yang dibawanya seperti helm . ..  ini penting karena artinya ada sekitar minimal 1200 atau maksimal 2.400 helm yang akan di manage  dan nggak boleh ketuker nih he he he he. Lalu setelah itu Mas bro sekalian dapat lihat Motor motor dikosongkan Bahan bakarnya untk menjamin keselamatan pengangkutan barang. Dan kalo nggak salah, sama seperti prosesi pengangkutan Motor baru . . . semua Motor motor ini pun di beri semacam Asuransi pengangkutan barang . . . weh lengkapp . .  Dan Motor pun diangkut mengunakan Truk gendong pengangkut motor yang sama persis seperti yang digunakan Pabrikan Men-delevery Motor baru dengan penyusunan yang sama pula . . .

MBBH_Day1_11

Mengenai dipisahnya jadwal pengiriman Motor dengan jadwal pemudik ini tentu membutuhkan effort yang lebih, secara butuh ada waktu dan biaya tambahan untuk menyiapkan tempat dan lagi pula karena tempat yang digunakan bukan tempat Milih AHM sendiri . . . akan tetapi AHM mencoba berbuat beda untuk lebih meyakinkan Para pemudik motornya sudah siap di Semarang dan Jogja untuk kemudian dilaju sedikit lagi menuju ke kampung halaman . . .

hmmm menurut tmcblog ini adalah salah satu upaya menyatukan dua air mata . ..  Yap bayangkan saat nanti para pemudik bertemu sanak keluarganya bisa jadi dua airmata bertemu . . . air mata ayah yang merantau lama dengan airmata anak-dan istrinya . . . airmata anak dengan orang tua kandungnya . . . ahhh kenapa jadi melankolis gini dipagi hari . . . okelah semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

36 COMMENTS

  1. keren.. semoga setiap tahun selalu diadakan hal semacam ini, dan quotanya makin bertambah.. salute untuk honda yang selalu berinovasi, termasuk masalah pelayanan..

  2. Udah 2 tahun berturut² gue ikut..
    Enak bgt mkannan Yg di bagiin juga banyak dan enak², busnya juga memuaskan apa lagi hadiah²nya, pokoknya joss lah…. Welovehonda …one heart…….

  3. Orangnya dianterin pake bis itu biar ngurangin yg mudik pake motor, nah knapa lg motornya musti dibawa jg???
    Koplak emang wong jowo dasar…
    -_-“

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here