26Juli_banner

asia_talent_cup

Bro sekalian, saat pertama kali tmcblog merilis berita bahwa Shell Advance akan menjadi Main sponsor sebuah event balap kadet yang dilakukan oleh Dorna yakni Asia Talent Cup. Ada beberapa surat / email yang masuk menanyakan bagaimana aplikasi dan kapan aplikasinya dapat dilakukan. Saat itu belum ada konfirmasi resmi dari Shell maupun Dorna. Nah baru  beberapa hari setelah Shell Advance dinyatakan Come Back sepagai Sponsor Utama MotoGP sepang Malaysia 2014, Asia Talent Cup yang bermarkas di Sirkuit Sepang pun merilis Website nya

tmc-460x110Juli

banner440x100px

ASiaTalenCup2

Di website tersebut cukup jelas dijabarkan apa itu Gelaran Shell Advance Asia Talent Cup yang akan di arsiteki oleh komandan Alberto Puig yang sukses sebagai Talent Scoutnya Stoner. Ternyata balap kadet yang akan menggunakan Honda NSF250R Moto3 machines bukan hanya menerima Kadet pembalap dari mazhab Road Race saja mas bro, bahkan pembalap dari Mazhab Dirt Bike pun boleh ngikuud, tapi silahkan ceritakan gelaran dan prestasi apa yang selama ini telah dicapai.

Pendaftaran sendiri dilakukan mulai 18 Agustus sampai 22 September 2013. Bila pada seleksi awal bro lolos, maka Dorna akan memanggil bro sekitar Bulan Oktober 2013 untuk bisa datang pada observasi Track Ability di sirkuit Sepang Malaysia tanggal 15-16 Oktober 2013  . . . lalu jadwal selanjutnya bisa bro baca di sini . .

Gimana Syarat Syaratnya? Kayaknya sangat umum mas bro  .. . cekidot

  • Umur : Lahir antara 1 Januari 1994 – 31 Maret 2000
  • Pengalaman Road race : Nggak esensial, tapi butuh rider dengan pengalaman riding balap berkualitas tinggi
  • Kriteria lain : Talenta, Berambisi, dan berkewarganagaraan dari negara Asia
  • Peralatan Balap : Tapi Kandidat wajib membawa Racing suit sendiri (werpak Kulit ) sepatu boot, Sarung Tangan Race, Helm, dan Back Protector. Kesemua Peralatan ini harus dalam kondisi baik dan lolos standar keselamatan
  • Kandidat terpilih harus mempersiapkan segala dokuman seperti paspor dan Visa perjalanan ke Malaysia untuk event seleksi ( kalo Indonesia nanti Visa on arivel kalo nggak salah di KLIA , cmiiw )
  • Semua Kandidat harus disetujui oleh orang tua/walinya dengan cara mengisi form yang tersedia di website

TMCBlog Pikir, persyaratan administrasinya nggak ngejelimet, yang pasti bawa talent dan kemampuan . ..  Lumayan banget pengalaman 6 kali belap di kelas kadet yang di nakodai oleh  Alberto Puig ini . . . so , Monggo dinantikan   . . . Mulai pendaftaran 9 hari kedepan mas brooo, semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

42 COMMENTS

  1. yahhh fby gk bisa ikut dong kan anti bngt ma motor sayap.. nasib balik lg aja dah ke pacuan itik :mrgreen:

    Guest
  2. Nah ini baru jalur yang bener buat karir balap ke motogp… bukan nyemplak itik yg ga jelas muaranya…
    ayo buat yang muda, berbakat dan pemberani salurkan potensi balapmu disini… kami siap dukung do’a dan moril…
    😀

    Guest
  3. Hanya Honda yang punya pembibitan terarah. yamaha puas main itik terus. pigson nya aja gak beranibuat balap , makanya jangan sinis pd cibi.

    Guest
  4. haha masih aja ada yang fokus sama mereknya doang buat memancing debat. jelas-jelas ini baik untuk calon talenta balap dari asia kok, liat dari segi positifnya untuk masa depan balapan pebalap indonesia dong!

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here