26Juli_banner

rt_side01

Bro sekalian, Mesin mesin Motor berjenis bebek atau underbone itu dikenal sangat irit . . . akan tetapi banyak yang pengen lebih irit lagi . . . ya bagaimana ya? salah satu solusinya adalah dikombinasikan (hybrid) dengan tenaga lain, misalnya listrik atau . . . tenaga manusia ? ๐Ÿ˜€ bah ini lah yang mengisprasi MotoPed sebuah desain sepeda Trail bernmesin selonjoran ala motor bebek . .

tmc-460x110Juli

banner440x100px

fc67e0ccc2e1e5484ff471b7bd9ee541_large

Uniknya lagi . . . ini tuh produk bongkar pasang alias DIY alias DO it your self nahhh . . . jadi pembuatnya yang berbasis di santa cruz ini hanya menjualย  paket frame, sub frame, hub, swing arm, sprocket, muffler dan suspensi belakang aja mas broo . . . sedangkan masalah mesin sih kayaknya musti nyiapin seniri . . . kalo buat kita di Indoensia mah . . . pilihannya banyaaakkk . . . Mulai dari mesin 110 cc sampai 125 cc banyak dan multi brand h ehe he . ..ย  frame komplit bisa dipesan di motoped.com seharga US $970

0d96b5c07eea87b869993207226da2ca_large

untuk part lainnya seperti handle bar, suspensi depan dan beberapa pat lainnya menggunakan partnya sepeda gunung. Sedangkan part motor yang digunakan adalah mesin selonjoran ala mesin bebek/underbone, gas spontan (trotel gas) tangki bbm dan beberpa cover plastik

a35d3aea27588bd67871cd951afecb9d_large

Selain menyalrkan tenaga dari mesin ke roda belakang, MotoPed bisa digerakkan dengan tenaga Manusia saja alias di kayuh . . . nah karena dikath ini, agak sulit menempatkan mesin yang full cluth selonjoran kayak mesinnya Honda win, karenaย  dipastikan susa untuk menempatkan tuas kopling di kaki kiri . . bahkan untuk tuas rem belakangnya sendiri pembuat merancang bubutan khusus menggunakan CNC (silahkan simak di gambar atas ) . Atau memang paling pasnya sih rem berada di tangan semua seperti skutik sehingga pedal hanya untuk gowes saja

motoped-motorized-bicycle-2013-01

Sehingga memang paling pas mesin yang digunakan adalah mesin yang hanya meimiliki 1 speed saja . . mungkin kedepan atau modifikator indonesia bisa mengembangkan ide sehingga onthel motor ini bisa menggunakan 4 speednya motor bebek . ..ย  nahhh silahkan simak galeri gambarnya, semoga bisa memberikan Inspirasi, salam dari Baiturrahman, Semarang

Taufik of BuitenZorg

72 COMMENTS

  1. Naaaahhh yang beginian percaya deh kalo berani klaim konsumsi bbm-nya kena 162 km / liter.
    #gak pakek kibul-kibul
    #gak pakek tanda bintang kecil ngumpet dipojokkan brosur
    #jujur, berkah, amanah
    # asal kuat nggowesnya bisa aja kena 200km / liter wkwkwkwkwkwkwkwk

    Guest
  2. cocok niy buat yg mau sehat bersepeda ke kantor, terus pas ngelewatin jalan2 protokol, yg pada umumnya kendaraan lain pada ngebut2, tinggal nyalahin mesinnya.. bisa seimbangin kendaraan lain…

    Guest
  3. Mungkin tuas persnelling bisa diubah pakai model vespa di handgrip, atau switch di jempol kiri dan kanan yang tentunya dengan memanfaatkan kabel besi seperti kabel gas atau kopling, tapi tentu dengan beberapa ubahan untuk dudukan kabel besinya di bagian mesin

    Guest
  4. 6. toploro – Agustus 5, 2013
    Bisa melibas pilisi tidur
    =======================================
    Jangankan polisi tidur,polisi melek jga dilibas…:D

    Guest
  5. dijogja motor hybrid banyak.. tp basicnya bukan sepeda gunung pake sepeda kumbang dg mesin pemotong rumput.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here